Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cara Cepat Keluarkan Lendir & Dahak di Dada dan Tenggorokan

 – Kelebihan lendir di tenggorokan bisa menimbulkan masalah, hal ini mungkin akan membuat Anda kesulitan bernapas dan tentunya membuat Anda tidak nyaman. Batuk terus-menerus juga bisa disebabkan oleh dahak berlebih di paru-paru.

Dahak adalah zat lengket yang disekresikan oleh selaput lendir di saluran pernapasan yang mencegah bakteri dan kotoran masuk ke paru-paru Anda. Jika tidak diobati, lendir akan menumpuk dan akhirnya menghalangi aliran udara dan menyumbat tabung bronkial Anda.

Dokter biasanya meresepkan antibiotik untuk mengatasinya, tapi ini bukan solusi yang efektif. Untungnya, ada banyak solusi alami yang bisa membantu masalah ini. Kali ini kami akan menyajikan beberapa solusi alami yang dapat mengurangi kelebihan lendir di paru-paru Anda.

Read Full Article
Cara Cepat Keluarkan Lendir & Dahak di Dada dan Tenggorokan
 – Kelebihan lendir di tenggorokan bisa menimbulkan masalah, hal ini mungkin akan membuat Anda kesulitan bernapas dan tentunya membuat Anda tidak nyaman. Batuk terus-menerus juga bisa disebabkan oleh dahak berlebih di paru-paru.Dahak adalah zat lengket yang disekresikan oleh selaput lendir di saluran pernapasan yang mencegah bakteri dan kotoran masuk ke paru-paru Anda. Jika tidak diobati, lendir akan menumpuk dan akhirnya menghalangi aliran udara dan menyumbat tabung bronkial Anda.Dokter biasanya meresepkan antibiotik untuk mengatasinya, tapi ini bukan solusi yang efektif. Untungnya, ada banyak solusi alami yang bisa membantu masalah ini. Kali ini kami akan menyajikan beberapa solusi alami yang dapat mengurangi kelebihan lendir di paru-paru Anda.
Begini Cara Alami Sembuhkan Sakit Tenggorokan
 – Sakit tenggorokan merupakan masalah serius yang bisa dipicu oleh infeksi virus maupun bakteri. Sakit tenggorokan memiliki ragam gejala seperti pembengkakan, tenggorokan kering, tenggorokan gatal, sakit tenggorokan, dan kesulitan menelan makanan serta air.Jangan pernah abaikan jika memiliki masalah pada tenggorokan, karena bisa menurunkan kualitas hidup Anda. Tenggorokan adalah saluran pencernaan utama yang harus dijaga kesehatannya. Dilansir dari laman giadinh.net, berikut ada beberapa bahan alami yang bisa sembuhkan sakit tenggorokan.Air garam jadi salah satunya. Garam adalah salah satu obat sakit tenggorokan yang paling umum digunakan dan sangat efektif. Caranya cukup mudah hanya dengan menambahkan 1-2 sendok teh garam dalam air hangat dan kumur selama sekitar 5 menit.
7 Cara Alami Bantu Keluarkan Dahak Membandel
 – Anda pernah mengalami batuk berdahak? Batuk berdahak merupakan satu kondisi di mana seseorang mengalami batuk, akibat dahak yang berlebihan dalam paru-paru akibat terjadi infeksi. Dahak sendiri merupakan cairan kental yang berwarna hijau kekuningan, seperti ingus yang berasal dari dalam paru-paru.Masalah batuk berdahak seringkali dianggap remeh, padahal batuk bisa menjadi tanda bahwa tubuh sedang mengalami gejala kesehatan serius. Batuk berdahak bisa mengganggu aktivitas, bahkan waktu istirahat Anda.Tahukah Anda bahwa, tidak semua orang mampu mengeluarkan dahaknya, padahal dahak yang tidak keluar dapat mengganggu pernapasan, sakit tenggorokan, sulit menelan, bahkan bisa juga membuat seseorang merasa pusing. Meski sudah banyak obat batuk, namun alangkah baiknya jika kita memilih cara alami yang aman untuk mengatasi batuk berdahak. 
Jeruk Lemon, Minuman Segar Penyembuh Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan memang terdengar cukup sepele di telinga Anda. Penyakit yang sering menjumpai anak-anak dan dewasa ini memang sudah biasa dianggap remeh. Biasanya, seseorang akan dengan mudah terserang bila kondisi kesehatan tubuhnya menurun.Baik Anda sadari ataupun tidak, penyakit yang dianggap sepele ini akan sangat mengganggu aktivitas harian Anda. Penyakit yang kerap terlihat ringan ini ternyata dapat menjadi bom atom bagi diri Anda sendiri. Radang tenggorokan yang dibiarkan bersarang di dalam tubuh, bila tidak diobati akan sangat berbahaya.Dampak yang dimunculkan oleh radang tenggorokan ini mampu menjalar ke paru-paru dan merusak sistem pernapasan Anda. Maka dari itu, obati radang tenggorokan Anda sedini mungkin. Untuk mengobati radang tenggorokan, Anda bisa mengonsumsi jeruk lemon yang dikenal ampuh dalam mengatasi radang tenggorokan.
Duri Ikan Nyangkut di Tenggorokan? Begini Trik Mengatasinya
Menikmati lezatnya lauk pauk layaknya ikan, tentu menjadikan selera makan semakin tergugah. Entah itu menikmati ikan balado, ikan goreng, ikan bakar, serta dalam bentuk masakan lainnya. Di samping kelezatan rasanya, ikan juga dipenuhi dengan kandungan nutrisi cukup tinggi terutama pada proteinnya, baik itu ikan air laut maupun tawar.Namun, secara tak terduga, terkadang duri ikan juga ikut tertelan dan tersangkut di tenggorokan saat sedang asyik menikmatinya. Hal tersebut cukup mengganggu di saat melahap lezatnya masakan, serta membuat Anda merasa panik. Sebenarnya duri ikan yang menyangkut di tenggorokan ini akan bisa lunak dan hancur dengan sendirinya. Karena terdapat suatu enzim khusus di tenggorokan yang berfungsi meluruhkannya.Akan tetapi juga tergantung jenis duri ikan serta seberapa besar ukurannya. Oleh sebab itu segeralah melakukan tindakan jika terdapat duri ikan yang tersangkut. Sehingga tak menimbulkan dampak buruk pada tenggorokan. Lalu, bagaimana langkah penanggulangan jika tenggorokan Anda tersangkut duri ikan? Simak tipsnya berikut ini. Baca Selengkapnya...
Cara Ini Sembuhkan Radang Tenggorokan dalam 4 Jam
Ada banyak penyebab dari sakit tenggorokan, seperti infeksi virus, infeksi bakteri, atau beberapa masalah kesehatan lainnya. Infeksi pada sistem pernapasan kita dimanifestasikan melalui kantong nanah di tenggorokan, yang bisa muncul sebagai hasil dari pilek, flu, atau mononukleosis.Sakit tenggorokan memang bukan masalah kesehatan utama, tetapi mungkin memiliki konsekuensi serius jika tidak ditangani. Ada banyak obat yang dapat mengobati sakit tenggorokan, tapi beberapa di antaranya dapat menimbulkan efek samping yang bisa membuat masalah menjadi lebih buruk.Inilah sebabnya, pilihan terbaik adalah mengobatinya secara alami dengan obat buatan sendiri. Ada banyak obat anti-inflamasi yang dapat mengalahkan sakit tenggorokan dan membersihkan tubuh dari racun. Berikut resep yang banyak orang anggap sebagai salah satu yang terbaik.
Daun Handeleum, Ramuan Alami Atasi Radang Tenggorokan
.co.id – Radang tenggorokan atau lebih dikenal dengan faringitis adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh peradangan pada bagian belakang tenggorokan (faring). Di mana kondisi ini akan memberikan ketidaknyamanan karena menimbulkan rasa sakit, panas, dan kesulitan untuk menelan makanan.Radang tenggorokan yang dibiarkan tidak diobati akan sangat berbahaya. Dampak yang ditimbulkan oleh radang tenggorokan akan menjalar ke infeksi paru-paru, meningitis, dan bahkan merusak pernapasan Anda.Oleh karena itu, obati radang tenggorokan sedini mungkin. Untuk mengobati radang tenggorokan, Anda bisa mengonsumsi ramuan alami dari daun handeleum yang dikenal ampuh dalam mengobati radang tenggorokan.
Surat pengalaman kerja yaitu surat pernyataan resmi yang di buat serta di keluarkan oleh satu perusahaan untuk diberikan pada karyawan yang udah mengundurkan diri/ tidak bekerja lagi pada perusahaan itu. Surat ini cuma bakal di keluarkan untuk karyawan-karyawan yang mengundurkan diri secara baik-
Surat pengalaman kerja yaitu surat pernyataan resmi yang di buat serta di keluarkan oleh satu perusahaan untuk diberikan pada karyawan yang udah mengundurkan diri/ tidak bekerja lagi pada perusahaan itu. Surat ini cuma bakal di keluarkan untuk karyawan-karyawan yang mengundurkan diri secara baik-baik. Surat ini umumnya di keluarkan oleh bagian kepegawaian/personalia disebuah perusahaan tertentu, tetapi juga tidak menutup kemungkinan langsung di keluarkan oleh direktur perusahaan.
4 Penyebab Nyeri Dada Selain Serangan Jantung
 – Nyeri dada merupakan gejala umum dari serangan jantung, namun rasa sakit di bagian dada bukan hanya gejala dari penyakit serangan jantung saja. Ada banyak penyakit yang bisa membuat dada terasa nyeri.Menurut laman Health.com, berikut ini terdapat beberapa penyebab dada terasa sakit luar biasa, selain serangan jantung. Heartburn salah satunya. Heartburn merupakan penyakit yang bisa membuat dada terasa tidak nyaman dan terasa nyeri hebat.Heartburn ini disebabkan oleh asam lambung naik ke daerah kerongkongan. Penyakit ini sebaiknya tidak diabaikan begitu saja.  Selain heartburn, masih ada penyebab lainnya yang perlu Anda tahu. Apa saja?
4 Cara Mudah Redakan Radang Tenggorokan
 – Sebagian besar orang, termasuk Anda pasti pernah merasakan gejala nyeri tenggorokan. Paling tidak sekali dalam sepanjang hidup Anda. Perih, gatal, dan sensasi terbakar pada tenggorokan pasti sangat mengganggu. Terlebih lagi, bila ditambah dengan flu serta infeksi virus.Namun ada kabar baik, Anda bisa menyembuhkan radang tenggorokan dengan cara yang cukup sederhana berikut ini. Cara pertama adalah berkumur dengan air garam. Garam bisa membawa keluar lendir dari dalam tenggorokan yang meradang dan membengkak, serta membantu mengurangi gejala radang tenggorokan.Buatlah larutan air garam untuk berkumur selama beberapa detik, lalu buang. Ulangi beberapa kali setiap harinya hingga radang tenggorokan mereda. Selain cara ini, masih banyak cara lainnya yang bisa digunakan untuk redakan tenggorokan. Baca Selengkapnya ...
Waspada, Jika Temukan Bercak Putih di Tenggorokan
Jika Anda merasa tidak nyaman atau merasakan nyeri di tenggorokan dan Anda melihat ada bercak putih di sekitarnya, sebaiknya Anda waspada. Sebab Anda bisa saja mengalami masalah serius yang berkaitan dengan tenggorokan.Seperti yang kita tahu, tenggorokan adalah jalan awal yang mengarah ke usus atau perut. Jadi, jika tenggorokan terinfeksi, akibatnya bisa berdampak pada organ tubuh lain seperti usus.Ada banyak penyebab infeksi di tenggorokan yang ditandai dengan bercak putih. Misalnya saja karena rokok, virus, infeksi bakteri, polusi atau gangguan pencernaan. Nah, jika Anda menemukan bercak putih di tenggorokan, Anda harus waspada, karena siapa tahu Anda mengalami beberapa masalah serius berikut ini.
Ramuan Sederhana untuk Radang Tenggorokan
Musim pancaroba itu hujan deras, angin kencang, dan secara tiba-tiba cuaca panas. Tidak hanya itu, debu juga akan mengakibatkan kondisi tubuh mengalami penurunan. Masalah yang kerap terjadi ketika musim pancaroba yaitu batuk, pilek, flu, sulit menelan, radang tenggorokan, dan amandel.Bicara tentang masalah radang tenggorokan, penyakit ini dapat disebabkan oleh berbagai hal. Meskipun, radang tenggorokan menjadi salah satu keluhan dari beberapa penyakit yang sering dianggap sepele, tapi jika dibiarkan mampu berujung pada penyakit yang tak kunjung sembuh.Radang tenggorokan bisa disertai dengan adanya pembengkakan pada amandel atau tonsil yang disebabkan oleh infeksi virus, bakteri atau alergi. Dan berikut ini akan kami bagikan tips untuk Anda, terkait solusi mengatasi radang tenggorokan.
Campuran Madu dan Lemon Efektif Sembuhkan Batuk Berdahak
Batuk berdahak terjadi saat paru-paru Anda mengalami infeksi, sehingga memproduksi dahak lebih dari kadar normal. Akibatnya, ada dahak di tenggorokan yang keluar ketika Anda batuk. Batuk ialah cara alami tubuh untuk membersihkan saluran pernapasan dari dahak agar bisa bernapas dengan lebih lega.Umumnya, batuk berdahak disebabkan oleh pilek, sinusitis, dan pneumonia. Akan tetapi kondisi ini juga bisa menjadi tanda dan gejala penyakit bronkitis kronis, asma, dan gagal jantung. Semakin lama batuk menetap, maka semakin tinggi pula risiko Anda mendapat penyakit yang lebih serius.Keadaan ini lebih berisiko terjadi pada perokok dan orang yang mempunyai kekebalan tubuh rendah. Maka dari itu, Anda membutuhkan beberapa ramuan untuk menjaga tubuh Anda agar tetap kuat dan tak mudah terserang batuk. Jadi, Anda hanya perlu memanfaatkan madu dan lemon sebagai ramuan obat batuk Anda.
Lima Bahan Alami Ini Hilangkan Dahak dan Lendir dengan Cepat
Semua orang pasti akan merasa tidak nyaman jika terdapat lendir dan dahak di saluran hidung atau di tenggorokannya. Hal ini juga dapat menyebabkan sesak di dada, batuk terus-menerus, dan susah bernapas.Selain mengganggu aktivitas, jika tidak segera diobati, kondisi ini dapat menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius. Berikut lima solusi alami yang dapat dengan cepat menghilangkan lendir dan dahak.Kunyit. Bahan aktif dalam kunyit, yaitu kurkumin, bertanggung jawab atas sebagian besar khasiat obatnya. Ini mampu melawan bakteri, dan bila dikombinasikan dengan garam, mampu menenangkan infeksi dan mengobati sakit tenggorokan. Bagaimana cara membuatnya?
5 Bahan Alami Sembuhkan Sakit Tenggorokan
 – Pernahkah Anda ketika terbangun di pagi hari merasakan sakit pada tenggorokan? Jika pernah, kemungkinan besar ada infeksi di area tenggorokan Anda. Selain infeksi penyakit asam lambung, radang tenggorokan, radang amandel, dan difteri menjadi penyebab lain munculnya sakit tenggorokan.Meskipun bukan masalah serius, tapi penyakit ini harus cepat ditangani supaya tidak muncul masalah komplikasi baru pada tubuh. Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi pengalaman mengobati sakit tenggorokan tanpa harus mendapatkan resep dari dokter.Bahan-bahan alami ini sejak dari dulu dipercaya mengobati penyakit dalam dan pastinya tanpa efek samping. Wah, kira-kira bahan alami apa saja itu? Simak langsung penjelasannya berikut ini. 
Bahan Ini Keluarkan Lendir dari Paru & Perkuat Sistem Tubuh
Selama musim penghujan ini, penyakit seperti flu, hidung tersumbat, batuk, bersin, dan gangguan tenggorokan, akan umum diderita. Salah satu penyebabnya, karena perubahan cuaca yang tidak menentu, sehingga kekebalan tubuh Anda mudah terserang.Jika Anda salah satu orang yang sedang menderita masalah ini, obat alami berikut ini akan mampu mengatasi semua gejala tersebut, dengan cara mengurangi lendir berlebih yang ada di paru-paru Anda.Campuran ini terdiri dari bahan-bahan alami, seperti jahe, madu, dan lemon, yang akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencegah masalah kesehatan, dan menghilangkan lendir. Berikut cara mempersiapkan obat menakjubkan tersebut.
12 Gerakan untuk Membentuk Otot Dada
.co.id – Setiap orang memiliki otot tubuh favorit. Ada yang menyukai otot bahu, dada, kaki, lengan, atau perut. Biasanya, otot yang menjadi favoritnya tersebut akan mendapat porsi latihan yang lebih ketimbang otot tubuh lainnya. Hal tersebut tidak jadi masalah selama Anda tidak lupa melatih otot yang lain.Lalu, apakah Anda memiliki target memiliki otot dada yang tebal? Ya, untuk membentuk otot dada yang tebal, tentu Anda harus melakukan banyak variasi. Berikut 12 variasi yang perlu Anda lakukan untuk membentuk otot dada.High Cable Cross-Over & Low Cable Cross-Over. Untuk melakukan high cable cross-over, Anda harus menggunakan alat yang dinamakan cable machine. Atur di posisi tinggi, tarik ke kabel ke arah dada lalu rentangkan lagi. Untuk low cable cross-over, atur kabel di posisi rendah dan mulai tarik kabel dari arah bawah ke atas. Usahakan untuk menjaga postur tubuh tetap lurus dan busung.
Trik Keluarkan Lendir dari Paru & Tingkatkan Kekebalan Tubuh
Sebenarnya, lendir mampu melindungi membran dan membantu tubuh melawan infeksi. Namun, jika tubuh terlalu banyak memproduksi lendir dan mulai menumpuk di paru-paru, ini dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan.Masalah-masalah yang sering muncul akibat akumulasi lendir di paru-paru antara lain, batuk, kesulitan bernapas, kelelahan, nyeri dada, atau ketidaknyamanan lain. Dalam kasus ini, kebanyakan orang akan mengatasinya dengan mengonsumsi obat-obatan kimia.Tahukah Anda, obat-obatan kimia tidak sepenuhnya aman, karena dapat menimbulkan efek samping baik jangka pendek maupun jangka panjang. Untuk itu, kami akan merekomendasikan jus alami yang mampu mengeluarkan lendir dari paru-paru dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
5 Warna Dahak Bisa Ketahui Kondisi Kesehatan Seseorang
Dahak tidak hanya kita produksi ketika batuk saja, tapi ketika sehat pun dan dalam setiap harinya kita memproduksi dahak sekitar 1-1,5 liter. Bisa dikatakan bahwa, kita adalah mesin pembuat dahak.Pumonologist di The Ohio State University Wexner Medical Center, Dr. Matthew Exline, mengatakan bahwa dahak dalam kondisi sehat berwarna bening dan kuantitasnya minimum. Saat batuk, seseorang akan memproduksi dahak dalam jumlah yang signifikan, dan mungkin saja menandakan infeksi atau alergi, termasuk juga tanda pada warna dahak.Yang pertama adalah warna putih atau abu-abu. Dahak berwarna putih atau abu-abu mengindikasikan adanya infeksi saluran pernapasan atau sinus. Biasanya, dahak tidak menetes keluar, tapi ketika ada peradangan maka dahak dapat menuju tenggorokan.
Cara Keluarkan Lendir dari Paru-paru dalam Beberapa Jam
Sebenarnya, lendir mampu melindungi membran dan membantu tubuh melawan infeksi. Namun, jika tubuh terlalu banyak memproduksi lendir dan mulai menumpuk di paru-paru, ini dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan.Masalah-masalah yang sering muncul akibat akumulasi lendir di paru-paru antara lain, batuk, kesulitan bernapas, kelelahan, nyeri dada, atau ketidaknyamanan lain. Dalam kasus ini, kebanyakan orang akan mengatasinya dengan mengonsumsi obat-obatan kimia.Tahukah Anda, obat-obatan kimia tidak sepenuhnya aman, karena dapat menimbulkan efek samping baik jangka pendek maupun jangka panjang. Untuk itu, kami akan merekomendasikan obat alami yang mampu mengeluarkan lendir dari paru-paru Anda, hanya dalam waktu beberapa jam saja.
Tips Hilangkan Lendir dan Bau Amis Ikan Lele
 – Ikan lele termasuk lauk yang difavoritkan karena dagingnya lembut dan rasanya sangat gurih. Lele bisa dimasak menjadi aneka hidangan yang lezat, dari mulai ikan lele goreng, lele balado, lele kuah santan, lele kremes, dan lainnya.Sebenarnya masak ikan lele tidaklah sulit, tapi harus diperhatikan bahwa salah langkah akan membuat ikan lele jadi amis dan kurang menarik. Salah satu masalah yang seringkali dihadapi saat mengolah ikan lele adalah lendir yang menempel pada tubuh ikan lele.Lendir tersebut tidak hanya membuat ikan jadi licin dan sulit dibersihkan, tapi juga menjadi penyebab ikan jadi amis dan tidak menarik. Tapi tidak perlu bingung, karena ada beberapa tips dan cara menghilangkan lendir dan bau amis ikan lele.
Tiga Minuman untuk Bersihkan Lendir Paru-paru
Lendir sebenarnya memberikan efek perlindungan bagi tubuh. Ketika paru-paru kita terserang bakteri maupun virus, tentunya lapisan lendir akan berperan mengikat zat berbahaya tersebut, sehingga tidak sampai menyebabkan organ vital ini mengalami masalah lebih serius.Namun ketika jumlah lendir terlalu banyak, itu pun juga kurang baik bagi kesehatan paru-paru sendiri. Mengapa? Kalau sampai kelebihan lendir, akibatnya dapat memicu gangguan tubuh seperti batuk, tuberkulosis, bronkitis, emfisema, sinusitis, dan sejenisnya.Biasanya, menumpuknya lendir di paru-paru, bisa saja disebabkan oleh alergi musiman, infeksi virus, bakteri serta kebiasaan merokok. Banyak langkah guna mengeluarkan lendir menumpuk tersebut, di antaranya mengonsumsi obat pembersih lendir, menerapkan fisioterapi, serta berbagai cara medis lainnya.Baca Selengkapnya...
Enam Cara Bersihkan Dahak dari Paru-paru Anda
Munculnya dahak biasanya disebabkan oleh beberapa masalah pada saluran pernapasan, seperti batuk atau paru-paru. Sekilas munculnya dahak ini memang tidak mengganggu, akan tetapi, jika hal ini berlangsung lama tentu saja menjadi permasalahan yang harus segera diatasi.Wortel yang selama ini dikenal dengan kandungannya yang baik untuk mata, ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi beberapa masalah ini. Selain itu, wortel juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan usus berkat kandungan seratnya.Wortel kaya akan beta karoten dan juga vitamin A. Nutrisi lainnya yang terkandung dalam wortel, di antaranya mineral, besi, fosfor, mangan, magnesium, kalium, kalsium dan vitamin, seperti B, K dan vitamin C. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan dahak dari paru-paru.