Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Menikmati Sunset di Tebing Koja Kandang Gozilla Banten

 – Tebing Koja Kandang Gozilla dewasa ini sedang viral-viralnya di sosial media. Karena, terkenal sebagai tempat wisata melihat sunset dengan view yang menawan. Saking viralnya, lokasi Tebing Koja sangat dicari oleh para wisatawan dan selalu ramai dikunjungi, baik di hari biasa maupun liburan.

Tebing Koja Kandang Gozilla, merupakan destinasi wisata di Tangerang, yang menawarkan view melihat sunset yang cantik. Kamu bisa melihat sunset dengan pandangan yang jelas dan indah untuk diabadikan dengan kameramu.

Kalau kamu pernah melihat film Gozilla, pasti kamu akan kaget mendengar nama tempat wisata ini. Karena namanya seperti kandang monster yang menakutkan. Tapi tenang saja, Kandang Gozilla ini hanya sekadar nama. Nama Gozilla di sini mengacu pada tebing batu yang memiliki bentuk seperti monster tersebut bila kamu melihat dari arah yang tepat.

 

Read Full Article
Uji Kesabaran saat Mau Makan Cilok Gajahan
Tidak pernah ada yang seampuh pria ini dalam memikat gadis-gadis dan mas-mas untuk rela antre berdiri mengerubunginya. Padahal, profesinya hanyalah seorang penjual cilok, camilan sederhana yang berasal dari Jawa Barat.Berlokasi di alun-alun selatan dan hanya berjualan selama dua jam saja setiap sore, karena begitu cepat ludes dagangannya. Pria bernama Syahrul ini mampu membuat pedagang-pedagang yang lain seperti hiasan saja di seputaran alun-alun selatan Yogyakarta. Pak Syahrul melabeli dagangannya dengan nama Cilok Gajahan.Nama Cilok Gajahan tersebut diambil karena lokasi pak Syahrul berjualan dulunya adalah kandang gajah milik Keraton Yogyakarta. Lokasi tepatnya kandang gajah ini berada di barat alun-alun selatan. Kini, kandang gajah tidak lagi digunakan sebagai kandang, di dalam kandang hanya terlihat beberapa gerobak pedagang yang berjualan di alun-alun selatan.
Lima Spot Terbaik Menikmati Sunset di Yogyakarta
Banyak yang bilang sunrise itu lebih indah, itu pertanda bahwa malam yang penuh kegelapan telah berganti ke pagi yang penuh kecerahan. Tapi ada yang lebih menyukai sunset, karena sunset pertanda bahwa hari yang panjang akan segera berganti ke malam yang tenang, dimana ada bintang-bintang dan rembulan yang menghiasi langit, ada ketenangan malam yang menyatu dengan alam.Nah, bagi kamu penikmat sunset, tentu berburu sunset merupakan salah satu tujuan utama ketika traveling. Berbagai tempat akan kamu jelajahi demi mendapatkan pemandangan sunset yang sangat menawan.Mulai dari berburu sunset di puncak gunung, pantai, candi maupun bukit. Tapi, bagi kamu yang sedang traveling di Yogyakarta, yang mengagumi sunset, kamu harus mengunjungi lokasi-lokasi berikut.
Oleh-oleh Bersejarah Khas Banten yang Wajib Anda Coba
Bagi Anda yang saat ini sedang menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga di Banten, jangan dulu pulang sebelum membeli dan mencicipi makanan khas Banten yang bersejarah. Makanan bersejarah khas Banten ini bisa dengan mudah Anda dapatkan di pusat perbelanjaan atau toko oleh-oleh Banten.Nama makanannya adalah sate bandeng. Sate bandeng ini sudah terkenal, bahkan sampai masyarakat mancanegara. Uniknya, sate bandeng ini tidak seperti sate pada umumnya, yang terdiri dari beberapa potong dading dalam satu tusuk. Oleh-oleh bersejarah khas Banten alias sate bandeng ini mempunyai ukuran tusuk yang lebih besar dari sate biasa.Lantas apa yang menjadikan sate ini bersejarah? Sate bandeng ini dikatakan sebagai oleh-oleh bersejarah di Banten, karena menurut masyarakat setempat sate bandeng ini awalnya salah satu hidangan di istana Kerajaan Banten. Pada saat itu, sultan ingin menyajikan jamuan bandeng untuk tamunya. Tetapi, beliau tidak ingin tamunya kesulitan saat makan karena harus memisahkan duri ikan dari dagingnya.Baca Selengkapnya...
Tanpa Pengaman, 'Spiderman' Panjat Tebing Demi Obat Langka
Memanjat tebing bukanlah olahraga yang mudah dilakukan, terutama oleh mereka yang awam. Dibutuhkan latihan rutin dan juga peralatan yang bagus dan kuat, agar keselamatan kita tetap terjaga saat melakukan panjat tebing.Biasanya, panjat tebing dilakukan hanya oleh mereka saja yang ahli, atau atlet panjat tebing. Dan dilakukan hanya demi mencatatkan namanya atau memecahkan rekor.Tapi sejumlah orang Maio yang tinggal di sebuah desa kecil di pegunungan China selatan, telah rutin melakukan panjat tebing. Aksi mereka pun bisa membuat kita gregetan, karena tanpa menggunakan alat keselamatan.
Tujuh Peninggalan Kerajaan Banten
Kerajaan Banten awalnya adalah bagian dari kerajaan Demak, sampai akhirnya memisahkan dan mendirikan kerajaan sendiri pada tahun 1526 di ujung barat pulau Jawa, di mana raja pertamanya adalah Sultan Maulana Hasanudin.Kerajaan Banten mencapai masa kejayaan yang luar biasa pada tahun 1651-1682, di mana rajanya pada saat itu adalah Sultan Ageng Tirtayasa. Sampai akhirnya Belanda datang dan meruntuhkan kerajaan ini pada tahun 1813.Selama berkuasa kurang lebih 3 abad tersebut, kerajaan Banten meninggalkan beberapa bukti bahwa kerajaan ini pernah berjaya di pulau Jawa .Lantas, apa saja peninggalan kerajaan Banten tersebut? Berikut ulasannya.
Panorama Hutan dari Atas Tebing Keraton Bandung
Satu lagi destinasi wisata Bandung yang sangat menakjubkan, yakni Tebing Keraton. Mungkin untuk kamu akan bertanya-tanya seperti apa sih tebing keraton ini? Apakah ada keraton di tebing atau gimana. Nah daripada penasaran tengok deh keindahanya berikut ini. Tebing keraton yang mempunyai ketinggian sekitar 1250 mdpl ini memang sedang hits dibicarakan warga Bandung, Jakarta dan sekitarnya, karena panorama hutan yang sangat indah dari atas Tebing Keraton ini.Wisata Tebing Keraton ini menyuguhkan jalur patahan Lembang yang sangat unik, serta hujaunya hutan yang sangat indah. Historinya sendiri dulunya tebing ini dinamakan karang jontor oleh warga sekitar, karena bentuknya yang menonjol kedepan. Letak Tebing Keraton ini adalah di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, lebih tepatnya di kampung Ciharagen Puncak Rw 11.Ketenaran dari Tebing Keraton ini berawal dari postingan beberapa orang di sosial media tentang keindahanya, hingga sekarang menjadi destinasi Hits yang mempesona. Ketika kamu ingin berkunjung ke Tebing Keraton ini disarankan sebelum sunrise atau sebelum sunset, karena disana kamu akan menemukan sebuah penorama yang sangat menakjubkan saat itu.
Nikmatnya Leumeung, Makanan Khas Banten yang Unik
.co.id – Kamu yang pernah singgah ke Banten Selatan, pasti mengenal makanan khas yang satu ini. Di bagian Banten Selatan, terdapat satu kuliner khas yang terkenal bernama leumeung. Leumeung atau lemang bisa ditemukan di daerah Malingping, Lebak Selatan.Makanan tradisional khas Banten yang satu ini terbuat dari campuran beras ketan berbumbu santan kelapa kental. Adonan beras ketan dan santan, kemudian dimasukkan ke dalam bilah-bilah bambu untuk dibakar pada perapian hingga matang.Saat lemang matang, lemang bisa langsung dimakan dalam keadaan hangat. Untuk memakan lemang, biasanya warga Banten Selatan khususnya, menambahkan telur asin sebagai menu pendampingnya. 
Melongok Sunset Terbaik di Pantai Pagatan, Kalsel
 – Pantai Pagatan merupakan pantai kebanggan yang dimiliki warga Kalimantan selatan. Pantai ini adalah satu-satunya pantai yang memiliki sunset terbaik di Kalimantan selatan. Sunset yang dapat dilihat dari Pantai Pagatan ini sangat eksotis.Di mana, kamu akan meilihat warna langit yang oranye dan meilihat pohon-pohon yang berubah menjadi siluet atau warna hitam saja dengan background oranye matahari terbenam. Pantai ini menjadi objek wisata favorit untuk kamu yang gemar berfoto dengan mengusung tema siluet.Dengan angin laut dan awan yang terpapar luas juga membuat sunset di pantai ini menjadi sangat indah, sehingga sangat cocok untuk dijadikan pantai dengan sunset terindah di Kalimantan selatan. Penasaran seperti apa penampakan sunset di pantai ini?
Memancing Ikan di Puncak Tebing Lamreh yang Memesona
Aceh Besar memang tak henti-hentinya menyuguhkan pesona alam yang menggoda mata untuk di kunjungi. Salah satunya yaitu Puncak Tebing Lamreh. Bagi anda yang suka jalan-jalan ke tempat yang menantang dan menyukai alam liar, anda bisa mendatangi lokasi ini.Desa Lamreh ini berlokasi di sebuah desa yang berada di Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Di Tebing Lamreh ada anjungan batu karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut. Jika anda dari Kota Banda Aceh, maka akan memakan satu jam perjalanan, dan melewati Pelabuhan Malahayati sejauh satu kilometer atau satu kilometer sebelum sampai Pantai Pasir Putih Lhok Mee.Di sebelah kiri, anda akan melihat papan besar yang bertuliskan Welcome To Wisata Puncak Tebing . Bila hendak menuju ke objek wisata Puncak Tebing, anda harus merogoh kocek Rp10.000 per motor. Memang tidak terlalu murah untuk objek wisata yang masih baru ini. Seperti apa pesona yang disajikan tebing lambreh ini?Baca Selengkapnya..
Ambil Topi, Wanita Ini Nekat Masuk Kandang Harimau
 – Akhir pekan adalah saat yang ditunggu-tunggu, oleh setiap karyawan dan juga anggota keluarga. Pasalnya, saat akhir pekan kita bisa menyegarkan diri dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata.Salah satunya Anda bisa berkunjung ke kebun binatang. Tetapi Ada peru berhati-hati, terutama jika membawa anak atau berada di kandang hewan pemangsa seperti singa, harimau, atau beruang.Meskipun kandang-kandang mereka biasanya dipagari, namun tidak jarang yang nekat untuk masuk dengan beragam alasan. Wanita ini salah satunya, yang nekat masuk ke kandang harimau demi mengambil topinya yang terjatuh. Lalu bagaimana nasibnya?
Menikmati Sunset di Tebing Koja Kandang Gozilla Banten
 – Tebing Koja Kandang Gozilla dewasa ini sedang viral-viralnya di sosial media. Karena, terkenal sebagai tempat wisata melihat sunset dengan view yang menawan. Saking viralnya, lokasi Tebing Koja sangat dicari oleh para wisatawan dan selalu ramai dikunjungi, baik di hari biasa maupun liburan.Tebing Koja Kandang Gozilla, merupakan destinasi wisata di Tangerang, yang menawarkan view melihat sunset yang cantik. Kamu bisa melihat sunset dengan pandangan yang jelas dan indah untuk diabadikan dengan kameramu.Kalau kamu pernah melihat film Gozilla, pasti kamu akan kaget mendengar nama tempat wisata ini. Karena namanya seperti kandang monster yang menakutkan. Tapi tenang saja, Kandang Gozilla ini hanya sekadar nama. Nama Gozilla di sini mengacu pada tebing batu yang memiliki bentuk seperti monster tersebut bila kamu melihat dari arah yang tepat. 
Bertandang Ke Wisata Baru Tuban, Taman Bukit Daun Jawa Timur
 – Taman Bukit Daun merupakan destinasi wisata baru di Jawa Timur, tepatnya kawasan Tuban. Taman Bukit Daun ini merupakan sebuah taman hasil dari pengembangan dari bekas penambangan batu kapur, milik semen Indonesia yang sudah tidak digunakan lagi.Jika berbicara tentang wisata dari hasil pertambangan, saya teringat dengan salah satu wisata bekas tambang juga bernama Tebing Koja Kandang Gozilla di Bogor, Jawa Barat. Di mana menawarkan pemandangan sunset indah.Alasan utama kenapa taman ini dinamakan Bukit Daun sebab, mengacu pada bentuk taman ini yang berbentuk daun jika kamu lihat dari atas ketinggian. Dan juga lokasi taman juga berada di pinggiran bukit, maka nama pun diberikan pada taman cantik ini.
Sembilan Pantai Indonesia Sajikan Pesona Sunset Luar Biasa
 – Indonesia yang notabene negara kepulauan pastinya memiliki banyak sekali pesona pantai. Nah, ketika ke pantai pasti ada hal yang sangat menyenangkan untuk dinikmati yakni pesona matahari tenggelam atau sunset. Maka dari itu, kali ini saya mencoba merangkum beberapa pantai di Indonesia yang menyajikan pesona sunset yang tidak ada duanya.Kita mulai dari Indonesia bagian barat, ada pantai dari negeri laskar pelangi atau Belitung yakni Pantai Kelayang. Pantai Tanjung Kelayang ini terletak di Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, Belitung. Di sini kamu bisa menikmati pantai dan berkeliling pulau. Selain itu Sunset disini sangat indah.Setelah itu kita mulai berjalan ke Yogyakarta. Mungkin memang belum banyak orang yang tau akan pantai glagah. Pantai glagah ini tidak setenar pantai di Gunung Kidul tapi disini kamu bisa menikmati sunset yang sangat indah. Pantai Glagah ini berada di Kulon Progo Yogyakarta, alias Yogyakarta bagian paling barat.
Menikmati Sunset di Tebing Langit Sekupang Batam
 – Tebing Langit Sekupang merupakan spot wisata di Batam yang menawarkan keindahan panorama alam dari atas ketinggian. Tebing yang dibuka 9 februari 2018 ini, bukan hanya menawarkan pemadangan saja, tapi juga tempat cocok untuk selfie.Dengan konsep seperti di negeri di atas langit, Tebing Langit Sekupang menjadi salah satu referensi berlibur menyenangkan. Terutama untuk kamu yang ingin menghilangkan stres, dari rutinitas yang bikin kamu cepat tua.Jika kamu suka melihat sunset, saya sarankan untuk berkunjung pada sore hari. Karena selain indah, tempat ini sangat sempurna untuk mendapatkan keindahan sunset.
Keindahan Tebing Breksi yang Manjakan Mata
Tebing Breksi merupakan tempat wisata yang sedang populer di Yogyakarta. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang mengunjungi tempat ini. Tebing Breksi adalah objek wisata baru, yang dibuka sejak 30 Mei 2015 lalu.Keindahan tebing ini memang tidak perlu diragukan lagi, baik siang ataupun malam, tebing ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Tebing Breksi, bisa Anda jadikan sebagai tempat wisata alternatif.Taman Tebing Breksi merupakan deretan tebing batu breksi yang menjulang sangat indah. Tebing ini merupakan wisata alam yang terbentuk jutaan tahun lalu, tetapi karena adanya aktivitas penambangan di sini, sehingga membuat tempat ini memiliki ornamen-ornamen pahatan.
Sepuluh Pantai Terindah di Banten
Banten adalah sebuah wilayah provinsi yang terletak di ujung barat Pulau Jawa dan pernah menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat. Banten banyak memiliki pantai-pantai indah nan memesona untuk Anda nikmati. Salah satunya adalah Pantai Sawarna yang indah bagaikan surga, Pantai Anyer yang eksotis atau Pantai Karang Taraje yang menakjubkan.Wilayah yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia ini, serta lokasinya yang tidak terlalu jauh dari ibukota DKI Jakarta membuat pantai-pantai di Banten banyak dikunjungi wisatawan setiap akhir pekannya. Berikut sepuluh pantai terindah di Banten yang akan membuat Anda nyaman saat berlibur ke sana.Pantai Anyer. Pantai Anyer adalah salah satu pantai terindah di Banten yang wajib Anda kunjungi. Pasir putihnya yang memesona menjadikan pantai ini sebagai salah satu pantai favorit, karena memiliki spot yang indah serta objek wisata yang beraneka ragam.
Empat Fakta Unik Debus Banten
Seberapa sering Anda menemukan orang yang berani mengiris tangannya sendiri dengan senjata tajam? Atau seberapa sering Anda menemukan orang yang berani mengunyah beling atau pecahan kaca? Semua hal ini bisa ditemukan di Debus Banten.Debus Banten adalah salah satu kesenian beladiri asli Indonesia yang berasal dari Banten. Salah satu ciri khas dari seni beladiri ini, yaitu bisa menunjukkan kemampuan manusia yang luar biasa, seperti kebal senjata tajam, kebal air keras, dan sebagainya.Tapi tahukah Anda, di balik atraksi yang bisa membuat Anda terkagum-kagum tersebut, ternyata Debus Banten memiliki beberapa fakta unik yang menarik diketahui. Apa saja faktanya? Berikut ulasannya.
5 Lokasi Sunset Terindah di Indonesia
.co.id – Menikmati matahari terbenam atau sunset merupakan hal yang sangat menarik. Sunset seringkali dianggap sebagai salah satu waktu yang pas untuk menghibur hati, dan menenangkan jiwa. Dengan melihat sunset, maka akan muncul kedamaian sebagaimana yang mereka harapkan.Indonesia adalah salah satu negara dengan spot sunset yang luar biasa. Ada banyak lokasi sunset terindah di Indonesia, yang bisa menjadi pilihan tempat berlibur Anda untuk menenangkan pikiran yang sedang kalut. Lantas, di mana saja tempatnya?Gili Trawangan NTB menjadi salah satu tempat yang menarik untuk menikmati sunset. Pantai yang panjang dan indah, tentu membuat daerah ini menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan sunset.Baca selengkapnya...
Tiga Pantai Bertebing Seperti Pulau Eksotis di Gunungkidul
Gunungkidul terkenal dengan pantainya yang landai berpasir putih, dan birunya air yang menggoda setiap wisatawan. Namun apakah Anda tahu, pantai di Gunungkidul juga menyimpan keeksotisannya dengan tebing di tengah pantai seperti pulau.Tentu saja ini tidak seperti pantai-pantai di Indonesia lainnya, kalau pulau di pantai, mungkin itu sudah biasa, bukan? Namun ini adalah sebuah tebing. Pada umumnya warga sekitar yang berprofesi menangkap ikan, memanfaatkan tebing itu untuk memancing atau menjala lobster dengan krendet.Ciri khas pantai di Gunungkidul adalah tebing-tebing yang menjulang tinggi dan curam. Bahkan kalau diperhatikan lagi, tebing-tebing yang membatasi lautan dan daratan tersebut bentuknya seperti sebuah potongan-potongan. Mungkin juga itu karena longsor, akibat hukum alam. Inilah yang membuat pantai di Gunungkidul semakin cantik, tebing-tebing yang mengiringi di sepanjang garis pantai.
Mengungkap Misteri Tebing Kayangan di Kulon Progo
Wisata di Yogyakarta memang tak pernah ada habisnya. Ada saja spot-spot menarik yang wajib dikunjungi untuk menambah koleksi foto ataupun pengalaman. Aku kembali mencari lokasi wisata yang belum pernah aku kunjungi. Kali ini, tempat wisata yang aku kunjungi adalah Tebing Kayangan di Kulon Progo.Tebing Kayangan merupakan wisata alam yang berlokasi di Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Suguhan yang diberikan dari Tebing Kayangan adalah sebuah tebing yang cukup tinggi yang di bawahnya ada sebuah aliran sungai, yang membuat pemandangan di sini sangat menarik.Tak hanya itu saja, di Desa Pendoworejo, selain dapat melihat Tebing Kayangan, Anda akan disuguhkan hamparan sawah yang sangat luas. Aku ke Tebing Kayangan menggunakan sepeda. Kurang lebih perjalanan 1 jam dari kota Yogyakarta dan untuk jaraknya kurang lebih 30 km.
8 Bangunan Ini Berada di Tebing Paling Menakjubkan
Tebing adalah formasi bebatuan yang menjulang secara vertikal, yang banyak kita temukan pada daerah pantai, pegunungan, atau sepanjang sungai. Biasanya, tebing memiliki tempat yang curam dan berbahaya bagi manusia jika ingin melewatinya.Tebing-tebing di bawah ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Bagi Anda pencinta alam dan gemar bertualang, simaklah 8 bangunan di tebing paling menakutkan ini, yang kami lansir dari oddee.com.Seperti Aescher Guesthouse And Restaurant, Swiss. Aescher Guesthouse And Restaurant hanya dapat dicapai melalui jalan ke gunung yang sempit serta terisolir, dan hanya dibuka pada bulan Mei hingga Oktober setiap tahunnya.
Kebakaran di Koja, Suami Istri Pedagang Nasi Alami Luka Bakar
Yani (50) dan Ahmad Satibi (52) mesti dirawat di RSUD Koja, Jakarta Utara. Suami istri pedagang nasi di Koja ini mengalami luka bakar.
Ekstrem, Bermain Ayunan di Tebing Masigit Padalarang
Padalarang adalah tempat yang tepat untuk dijadikan destinasi bagi pecinta adrenalin. Daerah yang berada di Kabupaten Bandung Barat ini memiliki karst yang tersebar di berbagai titik, yang selalu menjadi spot panjat tebing dan berbagai olahraga ekstrem.Bagi traveler yang bernyali pun bisa datang ke sana dan merasakan sensasi mendebarkan, dari bermain ayunan di Tebing Masigit. Kawasan Padalarang ini, terdapat banyak tebing kapur yang sering digunakan sebagai spot melakukan olahraga ekstrem.Di antaranya adalah Tebing Gua Pawon, Tebing Pameasan dan Tebing Masigit. Khusus yang disebutkan terakhir ini adalah lokasi di mana kamu bisa melakukan hammocking di puncaknya.