Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

5 Penyebab Kulit Kering di Hidung

 – Kulit kering merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu sekali. Kulit kering membuat kita menjadi tak nyaman, kulit terasa kaku dan belum lagi muncul masalah kulit seperti kulit menjadi mengelupas, kusam hingga muncul tanda penuaan seperti keriput dan lain sebagainya.

Berbicara tentang kulit kering, kulit kering biasanya terjadi pada kulit area hidung. Hal ini dikarenakan kulit di area hidung merupakan kulit sensitif yang sering kali bermasalah seperti munculnya jerawat, komedo, kulit mengelupas dan lain sebagainya.

Kulit kering di area hidung tentu membuat tak nyaman, menggunakan make up juga tak bisa merata dan maksimal. Kulit kering di area hidung disebabkan karena beberapa hal, dan bisa jadi dikarenakan kebiasaan-kebiasaan buruk dari Anda sendiri.

Read Full Article
Tips Mudah Bikin Hidung Mancung Tanpa Operasi
Hidung merupakan salah satu bagian tubuh yang terdapat pada bagian wajah. Hidung juga merupakan salah satu alat indra yang berfungsi sebagai indra penciuman. Namun selain sebagai alat indra, hidung juga menjadi penyempurna bentuk wajah seseorang. Bisa dibayangkan bila wajah kita tidak terdapat hidung, pasti akan terlihat aneh dan menakutkan.Semua orang pasti memiliki hidung, namun bentuk hidung setiap orang berbeda-beda. Ada yang memiliki hidung mancung, pesek, dan lain sebagainya. Berbicara tentang hidung, banyak orang yang beranggapan hidung mancung merupakan hidung yang sempurna. Sehingga banyak orang yang mati-matian berusaha untuk mendapatkan hidung mancung, salah satunya dengan melakukan operasi.Sayangnya operasi harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, dan hal tersebut mustahil dilakukan oleh orang yang memiliki keuangan pas-pasan. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Masih ada cara lain untuk membuat hidung menjadi mancung tanpa harus melakukan operasi dan tanpa harus mengeluarkan biaya. Baca Selengkapnya...
Buang Sel Kulit Mati dengan Masker Teh Hijau
Sel kulit mati merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menganggu, terlebih jika sel kulit mati terdapat pada kulit wajah. Hal tersebut akan membuat kulit wajah terlihat kusam dan gelap. Bahkan,juga dapat membuat wajah kasar dan tak enak dipandang.Sel kulit mati disebabkan karena luka atau bekas jerawat. Selain itu, sel kulit mati juga bisa disebabkan karena kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari, sehingga kulit menjadi kering, gelap, dan mengelupas.Namun apapun penyebabnya, masalah sel kulit mati harus segera diatasi. Untuk mengatasi masalah sel kulit mati, ada banyak sekali cara. Mulai dari menggunakan krim pencerah kulit atau dengan menggunakan perawatan masker wajah. Dengan demikian, sel kulit mati akan terangkat dan kulit menjadi bersih dan cantik kembali.
Atasi Kulit Kering dengan Obat Alami
Akibat cuaca yang semakin ekstrem ini, seringkali menyebabkan kulit kita menjadi kering. Terlebih lagi, jika kita biasa bekerja di tempat yang dingin terkena AC. Kulit yang kering rentan dengan datangnya penyakit.Salah satu penyakit yang paling sering dialami adalah gatal-gatal. Memang, banyak produk yang menawarkan pelembab kulit yang bisa kita pakai untuk mengurangi hidrasi kulit akibat kulit kering.Tapi perlu diingat bahwa, dalam produk-produk pelembab kulit itu terkandung bahan petrolatum yang ternyata berbahaya bagi tubuh kita. Dan untuk atasi hal itu, berikut terdapat obat-obat alami untuk atasi kulit kering Anda. 
Atasi Kulit Kering dengan Masker Pisang dan Madu
Kulit kering menjadi salah satu masalah kulit yang paling sering dialami semua orang, baik pria dan wanita. Terlebih bagi kita yang tinggal di negara beriklim tropis, suhu yang panas akan menyebabkan kulit menjadi kering, kasar, dan mengelupas.Tentu keadaan ini sangat mengganggu penampilan dan jika terus dibiarkan akan menyebabkan penuaan, seperti keriput atau muncul garis halus pada kulit. Kulit kering tidak hanya disebabkan karena iklim ataupun cuaca, namun juga bisa disebabkan hal lain, seperti kekurangan cairan atau dehidrasi, salah memakai produk makeup, dan lain sebagainya.Namun, apapun penyebabnya, masalah kulit kering harus segera diatasi. Untuk mengatasi masalah kulit kering ada banyak sekali cara, namun yang terpenting Anda harus menjaga tubuh tetap terhidrasi. Untuk mengatasi masalah kulit kering, Anda dapat menggunakan masker alami.
Ini Dampak Bahaya Mencabuti Bulu Hidung
Penampilan yang biasanya sering terganggu adalah akibat tumbuhnya bulu-bulu di hidung yang berlebih, hingga sedikit keluar dari rogga hidung ini. Hal ini memang bisa membuat Anda terpaksa mencabuti bulu-bulu hidung tersebut.Hingga pada akhirnya bulu hidung pun tidak lagi tampak demi menjadikan penampilan Anda terlihat lebih bersih dan menawan. Namun, tahukah Anda tentang dampak bagi kesehatan bila Anda mencabuti buluh hidung tersebut?Perlu Anda ketahui bahwa fungsi dari bulu-bulu hidung itu sendiri memiliki peran sebagai penyaring partikel-partikel kecil yang nantinya akan masuk ke dalam hidung Anda. Sehingga dengan adanya bulu hidung itulah partikel-partikel kecil tersebut dapat dicegah untuk masuk ke dalam tubuh Anda.
Cara Ajaib Atasi Bibir Kering dengan Wortel
Bibir kering merupakan salah satu masalah yang cukup mengganggu. Selain membuat tidak nyaman, bibir kering juga membuat penampilan tidak maksimal. Tidak hanya itu saja, masalah bibir kering juga dapat menyebabkan berbagai masalah pada bibir, seperti bibir pecah-pecah, bibir mengelupas, sariawan hingga lain sebagainya.Berbicara tentang masalah bibir kering, ada banyak sekali penyebab bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Beberapa penyebab di antaranya, kebiasaan menjilat bibir, dehidrasi atau kekurangan cairan, lipstik yang tidak sesuai dan lain sebagainya. Namun, apa pun penyebabnya, masalah bibir kering harus segera diatasi.Untuk mengatasi dan mencegah bibir kering dan pecah-pecah, kita disarankan untuk memperbanyak minum air putih. Selain itu kita juga disarankan untuk memperbanyak mengonsumi buah, sayuran dan vitamin. Namun, jika Anda ingin instan dan cepat, Anda bisa menggunakan wortel untuk mengatasi masalah bibir kering atau pecah-pecah.Baca Selengkapnya...
Atasi Rambut Kering dengan Minyak Zaitun dan Telur
 – Rambut kering merupakan masalah yang cukup serius, terutama bagi wanita. Hal ini karena, rambut kering selain membuat penampilan menjadi tak maksimal, rambut kering juga akan menyebabkan berbagai masalah rambut lainnya.Berbicara tentang rambut kering, rambut kering disebabkan karena kurang perawatan atau salah perawatan. Rambut kering bisa terjadi karena keadaan rambut yang kekurangan nutrisi, sehingga kering, atau bisa juga karena terlalu sering keramas.Rambut kering juga bisa terjadi, karena terlalu sering terpapar sinar matahari. Sebelum keadaan rambut kering semakin buruk, baiknya masalah rambut kering harus segera diatasi. Untuk mengatasi masalah rambut kering ada banyak caranya. Apa saja itu caranya?
Mengenal Lima Manfaat Mencuci Hidung
Hidung adalah organ penciuman yang berfungsi sebagai jalan utama yang dilalui udara masuk dan keluar dari paru-paru. Selain itu, hidung juga bisa menghangatkan, melembabkan, dan juga membersihkan udara yang dihirup sebelum asuk ke paru-paru.Menjaga kebersihan dan kesehatan hidung dapat dilakukan dengan cara mencuci hidung. Paling tidak dilakukan sehari sekali, sebelum Anda berangkat ke peraduan. Mencuci hidung dapat dilakukan mulai dari anak-anak, terutama bagi mereka yang mengerti instruksinya serta tak lupa pula buat orang yang sudah dewasa.Secara umum, hidung adalah pintu utama saluran pernapasan yang juga berfungsi sebagai penyaring udara dan mencegah partikel-partikel yang berbahaya masuk ke paru-paru. Oleh karena itu, hidung juga perlu dibersihkan setiap hari agar tetap terjaga penyaringan udaranya.
Kiat Mengatasi Hidung Mampet | Rafif Amir
Pernah mengalami flu berat sampai-sampai hidung mampet? tentu mengganggu bukan? biasanya saat itu daya tahan tubuh kita sedang melemah. Jika tidak diatasi, hidung mampet bisa membuat aktivitas kita juga mampet, tidur pun tak bisa nyenyak.sumber gambar: gadgetinspector.co.ukAda beberapa kiat untuk mengatasi hidung mampet ini, berdasarkan pengalaman pribadi. Pada saat menulis artikel ini, hidung saya tak lagi mampet. Padahal sehari sebelumnya, masih flu berat dan lubang hidung sebelah kanan terasa buntu.1. Banyak Minum. Dengan banyak minum, terutama air hangat, ada rasa lega di tenggorokan yang juga mengalir ke hidung. Hidung jadi lebih plong. Bisa juga bikin minuman jahe hangat, dijamin makin plong. Rutinitas minum air putih harus lebih diperbanyak, karena ketika daya tahan tubuh kita lemah, perlu lebih banyak cairan.2. Dinebul atau diuap. Dengan menggunakan alat nebulizer. Cara ini mungkin terbilang mahal. Karena harus beli alatnya yang juga tak murah. Kebetulan, karena istri saya seorang dokter dan punya alatnya, jadi dimanfaatkan saja. Hehe. Fungsinya agar dahak atau lendir bisa lebih encer hingga bisa keluar dalam bentuk uap atau "meler".3. Makan Sambal. Sudah saya buktikan sendiri. Kalau memang dinebul tidak memungkinkan, cara makan sambal ini tergolong cukup ampuh. Hidung mampet Anda akan langsung beres daam hitungan menit. Hanya saja, Anda perlu menyediakan banyak tisu, agar ingus Anda tak menetes kemana-mana. Tapi kalau perut Anda, tak tahan yang pedas-pedas, sebaiknya coba cara lain saja.
Cara Alami yang Ampuh Mengangkat Sel Kulit Mati
 – Kulit mati merupakan lapisan sel kulit yang telah mengelupas dan menghitam. Sel kulit pasti sangat menganggu penampilan dan membuat seseorang jadi tidak nyaman, terutama jika terdapat pada wajah.Ya, sel kulit mati selain membuat kulit menjadi kasar, sel ini juga membuat kulit nampak gelap. Oleh sebab itu, sel kulit mati harus segera diatasi agar kulit menjadi halus dan cerah kembali. Sel kulit mati jika tidak segera diatasi dapat membuat kulit menjadi kering dan rusak.Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita terutama bagi kaum wanita untuk selalu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dengan selalu menjaga kulit selalu lembab dan terhindari dari kulit kering. Sel kulit mati sendiri muncul, karena adanya regenerasi sel kulit.
Cara Mudah Bersihkan Sel Kulit Mati dengan Masker Pisang
Sel kulit mati merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu, selain membuat kita tidak nyaman, sel kulit mati dapat merusak penampilan. Hal ini dikarenakan, sel kulit mati membuat kulit menjadi kusam, kering dan gelap, serta kasar.Sel kulit mati jika dibiarkan juga dapat mengundang masalah kulit lainnya, seperti jerawat atau komedo. Jadi, bagi wanita yang menginginkan kulit halus, mulus dan cerah, tentu sel kulit mati merupakan masalah serius yang harus segera diatasi.Masalah sel kulit mati sendiri disebabkan oleh banyak hal, seperti kulit yang sering terpapar sinar matahari, sehingga kulit kekurangan cairan atau dehidrasi, yang menyebabkan kulit menjadi kering, luka yang sulit mengering, jerawat dan lain sebagainya.
Penyebab Kulit Kusam yang Wajib Anda Ketahui
 – Kulit kusam merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menyebalkan. Kulit wajah yang kusam akan membuat kulit terlihat gelap dan tak bercahaya. Tak hanya itu saja, kulit kusam juga akan menyebabkan munculnya berbagai permasalahan kulit lainnya.Kulit kusam membuat penampilan tidak segar, untuk itu masalah kulit kusam harus diatasi. Untuk mengatasi atau mencegah kulit kusam, tentu Anda harus tahu penyebabnya. Dengan mengetahui penyebab kulit kusam akan lebih mudah bagi kita untuk mengatasi dan mencegahnya.Ada banyak faktor yang menjadi penyebab kulit kusam. Kulit kusam bisa disebabkan karena faktor lingkungan, makanan, dan lain sebagainya. Jika penyebab kulit kusam sudah Anda ketahui, maka akan lebih mudah untuk mengatasinya.
4 Tanda Kulit Mengalami Dehidrasi dan Butuh Penanganan
 –  Anda sering mengalami masalah kulit seperti kulit kering, kusam, gatal, atau bahkan mengelupas dan masalah lainnya? Mungkin hal tersebut bisa terjadi, karena kulit Anda sedang mengalami dehidrasi. Banyak orang yang tak sadar akan kulit yang mengalami dehidrasi.Padahal, kulit yang mengalami dehidrasi akan berdampak buruk bagi kulit jika dibiarkan begitu saja. Kulit akan menjadi kering, kasar dan tentunya bisa merusak kecantikan kulit Anda. Lalu, apa sebenarnya kulit dehidrasi tersebut?Kulit dehidrasi sendiri merupakan keadaan kulit di mana kekurangan cairan serta asupan nutrisi lainnya, sehingga kulit terlihat pucat, kurang sehat, dan sering mengalami masalah. Jika hal tersebut dibiarkan begitu saja, tentu dapat merusak kecantikan kulit. Baca Selengkapnya ...
Atasi Kulit Kering dengan Masker Mentimun dan Yoghurt
Kulit wajah yang kering merupakan salah satu masalah kecantikan yang tak bisa dianggap sepele. Kulit wajah kering sering membuat kita merasa tidak nyaman dan juga akan menyebabkan timbulnya berbagai masalah pada kulit wajah, seperti kulit mengelupas hingga masalah penuaan.Untuk masalah kulit wajah kering harus segera kita atasi. Kulit wajah yang kering disebabkan karena kulit mengalami dehidrasi. Hal ini bisa terjadi karena Anda kurang minum air putih atau juga bisa karena kulit sering terpapar sinar matahari.Kulit kering juga bisa disebabkan karena sering begadang. Hal ini dikarenakan sering begadang atau kurang tidur akan mengacaukan regenerasi sel sehingga kulit menjadi kering dan pucat serta keriput.
4 Alat Pemancung Hidung Paling Aneh Buatan Jepang
Bentuk hidung memang dipercaya bisa membuat seseorang terlihat lebih ganteng atau cantik. Jadi tidak heran jika banyak orang yang berusaha mengubah bentuk hidung mereka, bahkan ada yang rela menjalani operasi plastik agar mendapatkan bentuk hidung yang diinginkan.Di sisi lain, ada juga orang yang tidak mau melakukan operasi, tapi tetap menginginkan hidung yang mancung. Permintaan seperti inilah yang membuat perusahaan alat kecantikan di Jepang membuat alat aneh yang dipercaya bisa membuat hidung mancung.Walaupun, belum diketahui pasti khasiat dan efek samping dari alat aneh ini, tapi alat pemancung hidung ini laris di pasaran. Lantas seperti apa alat pemancung hidung buatan Jepang tersebut? Penasaran? Berikut ulasannya.
Atasi Kulit Kering dengan Masker Yoghurt dan Mentimun
Kulit wajah kering selain tak nyaman juga membuat penampilan tidak bisa maksimal. Tidak hanya itu saja, masalah kulit wajah kering juga akan menyebabkan berbagai kerusakan pada kulit, seperti kulit mengelupas, keriput, muncul garis-garis halus, mudah alergi, dan lain sebagainya.Kulit kering biasanya disebabkan karena paparan sinar matahari yang terlalu sering dan tidak diimbangi dengan asupan air, sehingga kulit menjadi kering dan bersisik. Keadaan ini akan sangat mengganggu penampilan dan membuat kita tidak nyaman.Untuk itu, masalah kulit kering harus kita atasi. Namun untuk mengatasi kulit kering, minum air saja tidak cukup, kita harus melakukan perawatan lebih agar kulit menjadi lembap dan kenyal. Lalu, bagaimana cara melembapkan kulit yang kering dan bersisik?
5 Penyebab Kulit Kering di Hidung
 – Kulit kering merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu sekali. Kulit kering membuat kita menjadi tak nyaman, kulit terasa kaku dan belum lagi muncul masalah kulit seperti kulit menjadi mengelupas, kusam hingga muncul tanda penuaan seperti keriput dan lain sebagainya.Berbicara tentang kulit kering, kulit kering biasanya terjadi pada kulit area hidung. Hal ini dikarenakan kulit di area hidung merupakan kulit sensitif yang sering kali bermasalah seperti munculnya jerawat, komedo, kulit mengelupas dan lain sebagainya.Kulit kering di area hidung tentu membuat tak nyaman, menggunakan make up juga tak bisa merata dan maksimal. Kulit kering di area hidung disebabkan karena beberapa hal, dan bisa jadi dikarenakan kebiasaan-kebiasaan buruk dari Anda sendiri.
5 Penyebab Munculnya Kerutan Pada Kulit Leher
 – Tidak hanya pada kulit wajah saja, kulit pada leher juga akan mengalami kerutan atau penuaan. Hal ini tak lain karena disebabkan penuaan. Namun, berbeda dengan kerutan pada kulit wajah, kerutan pada kulit leher biasanya terlihat lebih jelas, bahkan kerutan pada kulit leher sudah muncul ketika seseorang masih berusia remaja.Munculnya kerutan pada kulit leher, dikarenakan kulit yang kehilangan kolagen, sehingga elasitas kulit menjadi berkurang. Kulit menjadi kendur dan muncul garis-garis halus pada kulit leher. Nah, selain disebabkan karena penuaan, masalah kerutan pada kulit leher juga disebabkan hal lain.Bahkan, penyebab munculnya kerutan di kulit leher sering dilakukan wanita, hanya saja mereka sering tak menyadarinya. Dan berikut ini terdapat beberapa penyebab munculnya kerutan kulit di leher yang jarang disadari.
Inilah Alasan Kenapa Cabut Bulu Hidung Berbahaya
Setiap orang tentunya punya yang namanya bulu hidung, yakni sekumpulan rambut-rambut halus yang ada di dalam lubang hidung. Meski letaknya di dalam lubang hidung, terkadang ada beberapa helai bulu hidung yang tumbuh panjang hingga keluar dari lubang.Dan untuk mengatasi masalah tersebut, tak jarang sebagian orang mungkin mempunyai kebiasaan mencabut bulu hidung. Kebiasaan itu sekilas memang terlihat sepele dan tak terasa sakit, bahkan mungkin menyenangkan.Namun pernahkah disadari, bahwa sebenarnya kebiasaan itu justru berbahaya dan bisa merugikan kesehatan. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa sebaiknya tidak mencabut bulu hidung.
Empat Vitamin yang Ampuh Atasi Kulit Kering
Di cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini tentu membuat kulit menjadi mudah bermasalah. Salah satunya membuat kulit Anda menjadi kering, yang dapat mengganggu penampilan.Selain mengganggu penampilan, kulit kering juga dapat membuat Anda tidak nyaman, karena kulit kering akan membuat gatal dan juga terasa panas jika terkena sinar matahari.Untuk itu, diperlukan perawatan untuk mengembalikan kelembapan kulit Anda. Salah satunya dengan menggunakan vitamin, yang merupakan nutrisi penting untuk kesehatan kulit. Nah, berikut ini ada beberapa vitamin untuk mengatasi kulit kering.
Cara Obati Mimisan dengan Daun Sirih
.co.id – Hampir semua orang pernah merasakan mimisan atau hidung berdarah. Istilah kedokteran menyebutnya Epistaksis (epistaxis), merupakan suatu keadaan pendarahan yang keluar melalui lubang hidung. Di beberapa kasus pendarahan hidung berasal dari sinus dan mata. Pendarahan ini bisa saja masuk ke saluran pencernaan yang menyebabkan penderita muntah.Secara tradisional, nenek moyang kita telah mengajarkan cara mengobati mimisan dengan daun sirih. Tanaman ini tidak hanya digunakan sebagai tumbuhan hias, tetapi juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Mimisan umumnya terjadi karena penderita mengalami trauma, kecelakaan lalu lintas, atau cedera olahraga.Tidak sedikit yang mengalami patah tulang hidung karena cedera, atau mengorek hidung yang menyebabkan luka. Ada pula penyebab lain karena pertumbuhan tumor hidung, masuknya hewan seperti lintah, peradangan hidung, dan sinus. Beberapa penderita penyakit juga mengalami mimisan.
Kenali Beberapa Bahaya Mengorek Hidung
Semua orang pasti tahu bahwa, fungsi hidung untuk sarana bernapas manusia. Namun fungsi hidung dapat terganggu, jika kita mengalami hidung tersumbat ataupun sakit influenza.Kemudian bisa juga karena terjadi penumpukan kotoran hidung yang mengering atau mimisan. Hal tersebut tentu akan mengganggu indra penciuman Anda. Apakah kita adalah orang yang memiliki kebiasaan membersihkan hidung dengan cara mengorek-ngorek dengan menggunakan cotton bud?Perlu diketahui bahwa, dalam rongga hidung terdapat banyak pembuluh darah yang mudah pecah dan mudah menimbulkan infeksi. Bisa aja terjadi pendarahan atau mimisan pada saat mengorek hidung atau menyedotnya.
Empat Penyebab yang Bikin Kulitmu Dehidrasi
Kulit dehidrasi atau kering merupakan salah satu masalah kulit, yang menjadi penyebab berbagai masalah pada kulit. Mulai dari kulit kusam, gelap, mengelupas, jerawat hingga muncul tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan lain sebagainya.Selain itu, kulit kering juga dapat menyebabkan alergi, bibir pecah-pecah, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk itu, masalah kulit kering harus dicegah dan diatasi, agar kecantikan kulit tetap terjaga dan terawat.Untuk mencegah kulit kering atau dehidrasi, tentunya kita harus tahu apa saja penyebabnya. Sehingga, setelah mengetahuinya, kita dapat melakukan pencegahan dan lebih mudah dalam mengatasinya.