Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Menjajal Spot Selfie di Ranggon Hills Bogor

 – Sejauh ini Ranggon Hills Bogor sedang hits-hitsnya di kalangan para traveller. Hal ini bukan tanpa alasan, karena keindahan dari pemandangan di Ranggon Hills Bogor memang tidak diragukan lagi. Belakangan ini spot-spot wisata perbukitan sedang tren di kalangan wisatawan. 

Mulai dari dibukanya wisata Bukit Lintang Sewu di Yogyakarta serta Puncak Bukit Suligi di Riau. Spot keren ala perbukitan ini memang sedang ramai dijadikan wisata favorit para wisatawan. Seperti halnya yang akan kita bahas kali ini, apalagi kalau bukan Ranggon Hills Bogor.

Ranggon Hills yang berada di Bogor pun tak ketinggalan jadi perburuan wisatawan yang haus akan spot-spot keren. Bogor bukan hanya terkenal sebagai kota hujan, namun juga terkenal sebagai tujuan wisata menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan.

Read Full Article
Agrowisata di Bogor, Atmosfer Perkebunan yang Sejuk dan Asri
 – Di Jawa Barat, destinasi wisata yang bertema kebun bunga mudah sekali kita temukan. Seperti Rainbow Garden Lembang yang memiliki lebih dari 100 spesies bunga dalam satu wilayah. Selain itu juga Orchid Forest yang merupakan tempat budidaya anggrek.Ternyata, Bogor juga memiliki banyak perkebunan yang juga merupakan destinasi wisata. Salah satunya adalah Vimala Hills. Vimalla Hills merupakan kompleks resort yang ada di Puncak, Bogor. Uniknya, tempat ini juga menyediakan taman rusa, taman kelinci, dan flowers hills yang terhampar luas.Selain flowers hills, ada pula Heliconia Garden. Meskipun tidak terlalu luas, namun tempat ini rimbun dengan tanaman heliconia. Jadi penasaran bukan, seperti apa tempatnya? Simak langsung yuk, berikut ini ulasannya.
Delapan Foto Selfie Tertua di Dunia
Selfie bisa diartikan sebagai tindakan memotret diri sendiri dengan menggunakan kamera. Fenomena selfie sangat mudah kita temukan, karena orang-orang zaman sekarang suka mengunggah foto-foto mereka ke media sosial.Bila kebanyakan orang menganggap tren selfie mulai populer sejak adanya media sosial dan smartphone, tapi sebenarnya selfie sudah ada sejak dulu, jauh sebelum smartphone ditemukan.Bahkan, foto selfie sudah ada sejak satu abad lalu. Berikut dirangkum dari berbagai sumber, beberapa foto selfie tertua di dunia yang pernah ada.
Indahnya Bukit Bintang Bogor Jadi Spot Wisata Romantis
 – Jika kita membahas Bogor, memang tidak ada habisnya. Apalagi dalam dunia pariwisata. Setelah Bogor membuat kita takjub dengan spot wisata de ranch mega mendung, kini kita bisa berkunjung ke bukit Bintang.Bukit Bintang Bogor baru-baru viral di media sosial, dan banyak diperbincangkan oleh netizen. Mereka penasaran seperti apa rupa dan juga lokasi bukit bintang ini. Bukit Bintang merupakan spot wisata baru di bogor yang belum lama diresmikan.Walaupun belum lama terjun dalam dunia pariwisata, spot wisata ini mendapat banyak pengunjung setiap harinya, dan lebih banyak pada akhir pekan.
Empat Trik Mudah Tampil Keren Saat Selfie
Salah satu kegiatan yang tidak boleh ketinggalan ketika sedang berkunjung ke suatu tempat adalah berfoto. Dan yang lagi marak kali ini adalah berfoto selfie. Foto selfie merupakan memotret diri sendiri baik menggunakan alat bantu ataupun langsung dengan kamera.Saat ini sudah banyak foto selfie yang fenomenal, seperti di atas gedung atau di tebing. Orang Indonesia harusnya merasa bangga, karena memiliki banyak sekali lokasi yang bisa membuat foto selfie terlihat menakjubkan. Baik itu di gunung, di pantai bahkan di gedung.Berikut ini adalah trik mudah untuk Anda yang ingin berfoto selfie dan hasilnya tetap bagus. Trik ini dapat Anda lakukan hanya dengan sekali jepret saja. Tidak perlu mengambil foto berkali-kali untuk mendapatkan hasil foto selfie yang bagus.
Cek Kepribadian Lewat Pose Selfie Favoritmu
Selfie sudah menjadi gaya hidup saat ini. Banyaknya media dan smartphone canggih yang mendukung pesatnya perkembangan selfie. Tidak heran, jika selfie sudah menjadi bagian dari aktivitas manusia sehari-hari tanpa mengenal umur, tempat, dan profesi. Sampai ada istilah Sedikit-dikit jepret .Pose selfie yang ada juga semakin beragam. Tidak hanya itu, ternyata pose selfie yang sering dilakukan oleh seseorang bisa menunjukkan kepribadian orang tersebut. Seperti salah satunya pose selfie sambil beraktivitas. Orang yang selalu selfie saat melakukan suatu aktivitas seperti berolahraga, berkebun, membaca buku, atau bekerja menandakan bahwa orang tersebut ingin dikenal dengan keahlian yang ia miliki. Orang yang seperti ini biasanya cenderung tertutup mengenai hal hal yang bersifat pribadi dan emosional.
Puncak Mustika Manik Bogor, Spot Kursi Gantung Anti Mainstream
 – Bogor nampaknya kini kembali membuat geger dunia traveling nusantara, dengan menghadirkan spot-spot wisata yang anti mainstream. Setelah Bogor membuat kita takjub dengan keunikan rumah pohon Pabangbon Leuwiliang dan keindahan Ranggon Hills.Kini, Bogor meresmikan kembali spot wisata kece yang anti mainstream yakni spot wisata Puncak Mustika Manik, yang mempunyai spot kursi gantung super keren. Kamu tertarik untuk menjajal kursi gantungnya?Puncak Mustika Manik Bogor merupakan spot wisata yang akhir-akhir ini ramai dibincangkan oleh netizen. Meskipun terbilang baru, namun pengunjung yang datang menyerbu bisa dibilang cukup ramai apalagi akhir pekan. Penasaran bukan?
Liburan Panjang di Bogor? 4 Tempat Ini Bisa Jadi Pilihan
 –  Bogor merupakan kota yang sering dijadikan destinasi wisata oleh masyarakat Jakarta dan Jawa Barat. Bahkan, ketika libur panjang, jalur menuju Puncak pun sering mengalami kemacetan. Layak saja, kota hujan ini memang memiliki segudang tempat wisata yang tepat untuk menghabiskan liburan panjang.Berhubung tak lama lagi libur panjang telah menanti, beberapa wisata menarik di Bogor ini sayang jika tidak kamu sambangi. Sebut saja salah satunya Ranggon Hills. Ranggon Hills adalah wisata baru yang berada di Bogor. Konsep uniknya tak jauh beda dengan destinasi hutan pinus di tempat lain.Pemandangan pohon hijau serta perkampungan menjadi daya tarik sendiri saat kamu berkunjung di Bogor. Ditambah lagi, ada beberapa spot keren untuk menikmati keindahan tersebut. Ada rumah pohon, ayunan maut, gardu pandang perahu hingga sarang burung yang foto-able.Baca Selengkapnya ...
Ranggon Hills, Wisata Hits Bogor dengan Meja Piknik Melayang
 – Kawasan perbukitan menjadi tempat paling pas untuk dijadikan objek wisata. Pemandangan kota dari atas serta pepohonan hijau membuat siapapun terpana. Apalagi, jika ditambah gardu pandang serta spot lain yang nyaman untuk pengunjung.Destinasi macam ini juga banyak ditemui di kota Bogor. Yang terbaru adalah Ranggon Hills dengan meja piknik melayangnya. Ranggon Hills adalah wisata baru yang berada di Bogor. Konsep uniknya tak jauh beda dengan destinasi hutan pinus di tempat lain.Pemandangan pohon hijau serta perkampungan menjadi daya tarik sendiri. Ditambah lagi, ada beberapa spot keren untuk menikmati keindahan tersebut. Ada rumah pohon, ayunan maut, gardu pandang perahu hingga sarung burung yang keren untuk foto.
16 Tempat Wisata Alam di Bogor
Bogor adalah salah satu daerah di Indonesia yang kaya dengan keindahan alamnya, jadi tidak heran, banyak tempat wisata alam di Bogor dan sekitarnya yang selalu ramai dikunjungi pada saat musim liburan seperti akhir pekan atau hari libur nasional.Ada banyak pilihan tempat wisata alam yang ada di Bogor, mulai dari yang berupa air terjun hingga danau ada di sini. Selain itu, di jantung kota Bogor terdapat sebuah kebun raya yang legendaris yaitu Kebun Raya Bogor, dan masih banyak tempat menarik lainnya.Nah, buat kamu yang ada rencana liburan di sekitar Bogor, wajib tahu beberapa tempat wisata alam paling direkomendasikan untuk dikunjungi di sekitar Bogor ini. Penasaran? Langsung saja baca ulasannya berikut ini.
Asyiknya Berwisata di Kebun Raya Bogor
 – Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya mencapai 87 hektare dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Saat ini Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi sebagai tempat wisata, terutama hari Sabtu dan Minggu.Di sekitar Kebun Raya Bogor tersebar pusat-pusat keilmuan. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Kebun Raya Bogor, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum, tidak perlu kesulitan karena selain letaknya berada di jantung Kota Bogor.Khusus pintu 2 hanya dibuka pada hari minggu dan libur saja, sedangkan bagi para anggota dapat menggunakan pintu 2 , pintu 3 dan pintu Gd Konservasi yang mulai dibuka pukul 06.00-08.00. Berlaku tarif masuk bagi pengunjung Kebun Raya Bogor.
Dilarang Keras Foto 'Selfie' di Empat Tempat Ini
Fenomena selfie bagaikan virus yang sudah menjangkit setiap orang. Hampir semua orang suka melakukan foto-foto selfie di mana pun mereka berada. Namun terkadang banyak orang yang terlalu berlebihan ketika sedang foto-foto selfie tanpa memperhatikan situasi.Foto selfie mungkin saja bisa berakhir dengan kecelakaan. Karena ditakutkan terjadi apa-apa saat foto-foto selfie, beberapa pihak otoritas melarang orang-orang untuk melakukan foto-foto selfie.Salah satunya yaitu Arab Saudi. Pemerintah Arab Saudi dibuat bingung dengan maraknya para jemaah haji yang suka selfie pada saat ibadah berlangsung, karena hal itu di anggap dapat membuat ibadah jadi tidak khusyu, dan telah melanggar prinsip kesopanan dalam Islam.
Jelajah Situs Saung Ranggon di Kabupaten Bekasi
Kabupaten Bekasi masih memiliki destinasi wisata heritage yang menyimpan situs bangunan masa kejayaan masa lampau. Salah satu tempat wisata heritagenya yaitu berbentuk bangunan unik, yang menyerupai rumah panggung tradisonal yang bernama "Saung Ranggon".Bangunan bersejarah tersebut telah berumur lebih dari 500 tahun. Objek wisata heritage tersebut dibuat pada abad ke-16 oleh Pangeran Rangga yang merupakan seorang putra dari Pangeran Jayakarta yang juga merupakan salah seorang pejuang putra daerah asal Betawi pada zaman penjajahan Belanda tempo dulu.Pada tahun 1921 Raden Abas menemukan bangunan bersejarah tersebut dan lalu diberi nama "Saung Ranggon". Untuk memasuki area dalam Situs Saung Ranggon di Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, kita harus menaiki anak tangga yang berjumlah 7 buah.
Enaknya Es Krim Durian Mas Doto, Kuliner Jadul di Bogor
 – Bogor menjadi salah satu kota yang paling tepat untuk menikmati liburan panjang. Selain menawarkan objek wisata kekinian seperti Ranggon Hills, ada juga kafe keren dengan menu-menu yang menggiurkan. Namun, liburanmu bakalan kurang asyik, jika belum mencoba kuliner pinggir jalan satu ini.Namanya Es krim Mas Doto dengan rasa durian yang jadi andalan. Kuliner pinggir jalan memang sangat menggoda, begitu pula dengan es krim Mas Doto. Terletak di Jalan Sukasari no. 1, jajanan ini dijual di sebuah gerobak tua berwarna biru.Meski terlihat sederhana, kamu bakalan terperangah dengan pelanggannya. Pasalnya, banyak pemilik mobil-mobil mewah pun yang antre untuk mendapatkan es krim enak ini. Jadi, penasaran ingin menjajalnya bukan?
Berpikirlah Sebelum Mengunggah Foto Selfie
.co.id – Kamera telah ada digenggaman, hingga membuat terciptanya budaya baru. Budaya yang menjual fisik untuk bisa lebih dikenal secara meluas. Dan, sampai saat ini belum ada yang mampu memberikan arah, apalagi aturan tentang budaya ini.Budaya ini adalah Selfie. Apalagi sejak era Instagram, sosial media yang fokus dengan unggahan foto-foto tersebut semakin menaikan derajat kaum selfie. Mulai dari sekadar selfie yang biasa, norak, sampai selfie untuk menjadi selebgram.Namun, tak banyak yang menyadari akan bahaya dari seringnya berfoto selfie, baik di dunia nyata maupun nanti ketika dunia nyata telah berakhir. Mulai dari remaja sampai yang tua, yang tak berhijab sampai yang bercadar. Jadi lebih baik, berpikirlah dahulu sebelum mengunggah foto selfie.
Ini Alasannya Kenapa Cewek Suka Selfie di Mobil
.co.id – Siapa sih wanita zaman sekarang yang tidak pernah selfie? Rata-rata, cewek sekarang memang sukai selfie lalu mengunggah fotonya di media sosial. Mereka berlomba-lomba mendapatkan foto selfie terbaik dengan mencari tempat yang pas untuk selfie.Dan, salah satu tempat yang paling disukai cewek untuk berfoto selfie adalah mobil. Ya, sudah tak diragukan lagi, banyak cewek yang suka selfie di dalam mobil. Padahal, pemandangannya tidak sebagus di tempat-tempat wisata yang indah. Tapi, entah kenapa banyak cewek suka selfie di dalam mobil.Kebanyakan cewek mungkin hanya ingin selfie saja di dalam mobil, tapi lebih dari itu ternyata ada alasan lain kenapa wanita banyak yang selfie di dalam mobil. Ingin tahu apa alasannya? Simak berikut ini ulasannya.
Selfie di Mobil, Wanita Ini 'Ditemani Hantu'
Foto selfie mungkin sudah tidak asing lagi kita lakukan, baik di lokasi wisata, rumah, hingga di dalam mobil. Namun kadang, ada juga kejadian yang tidak menyenangkan yang terjadi, saat mengambil foto selfie.Ada orang yang celaka hingga kehilangan nyawa, akibat mengambil foto selfie yang berisiko. Ada juga foto selfie yang berakhir menyeramkan, karena ada sosok gaib yang ikut dalam foto selfie yang kita ambil.Salah satunya wanita ini, yang mengambil foto selfie di dalam mobilnya. Namun ternyata, ada sosok gaib yang ikut berfoto di kursi belakang. Seperti apa reaksi wanita ini, usai tahu ada mahluk gaib di belakangnya?
Uniknya Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang
 – Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang, akhir-akhir ini sangat santer dibicarakan. Para warganet sibuk mencari-cari info mengenai rumah pohon ini dan membicarakannya di dunia maya.Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang, kini menjadi spot populer di kalangan traveler untuk dikunjungi. Pasalnya, di rumah pohon Pabangbon, banyak menyajikan spot-spot selfie.Pariwisata alam perbukitan sepertinya menjadi spot wisata terbaik saat ini, terbukti dari banyaknya spot-spot alam perbukitan yang namanya cepat populer, seperti Bukit Lintang Sewu di Yogyakarta, lalu Puncak Bukit Suligi di Riau, dan yang populer saat ini di Bogor, yaitu Rumah Pohon Pabangbon. 
Menjajal Spot Selfie di Ranggon Hills Bogor
 – Sejauh ini Ranggon Hills Bogor sedang hits-hitsnya di kalangan para traveller. Hal ini bukan tanpa alasan, karena keindahan dari pemandangan di Ranggon Hills Bogor memang tidak diragukan lagi. Belakangan ini spot-spot wisata perbukitan sedang tren di kalangan wisatawan. Mulai dari dibukanya wisata Bukit Lintang Sewu di Yogyakarta serta Puncak Bukit Suligi di Riau. Spot keren ala perbukitan ini memang sedang ramai dijadikan wisata favorit para wisatawan. Seperti halnya yang akan kita bahas kali ini, apalagi kalau bukan Ranggon Hills Bogor.Ranggon Hills yang berada di Bogor pun tak ketinggalan jadi perburuan wisatawan yang haus akan spot-spot keren. Bogor bukan hanya terkenal sebagai kota hujan, namun juga terkenal sebagai tujuan wisata menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan.
Lima Alasan Anda Harus Traveling ke Kebun Raya Bogor
Jika berbicara tentang Bogor, tentu kamu akan teringat langsung dengan Puncak serta curug-curug yang berhamparan di kota seribu hujan itu. Padahal, masih ada satu lagi yang paling terkenal dan sangat cocok untuk Anda singgahi di kota ini.Namanya Kebun raya Bogor, siapa yang tidak tahu Kebun Raya Bogor? Kebun Raya Bogor KRB merupakan salah tujuan wisata di Bogor dan pusat konservasi tumbuhan. Sebagai pusat konservasi, Kebun Raya Bogor mempunyai koleksi jenis-jenis tumbuhan, tanaman serta pohon-pohonan, dari berbagai negara di dunia.Sebenarnya sangat banyak sekali, tempat yang harus dikunjungi di sini, tapi menurut saya jika Anda ke Kebun Raya Bogor jangan lupa untuk datang ke beberapa spot berikut ini.
Sering Selfie 'Duck Face' Sebabkan Gangguan Mental
Seiring dengan perkembangan teknologi, fotografi pun kini semakin berkembang. Seperti salah satunya selfie. Selfie, nampaknya kini menjadi sebuah keharusan untuk mengabadikan momen dan tak ketinggalan membagikannya ke media sosial.Selfie, memang kini terus digandrungi, bahkan kini banyak sarana pengeditan foto selfie sebelum mengunggahnya ke media sosial. Pose saat berselfie tentu bermacam-macam dan ada saja ide baru setiap waktunya.Salah satu pose yang nampaknya tak bisa dipisahkan dari selfie adalah pose wajah bebek alias duck face. Pose yang paling banyak dilakukan oleh wanita ini yakni ekspresi memajukan bagian bibir sambil menyipitkan mata. Tujuannya adalah agar si pelaku selfie terlihat imut dan menggemaskan.
Kerennya Wanagiri Hidden Hills, Spot Wisata Anti Mainstream
 – Membicarakan pulau Bali memang tidak ada habisnya . Bali namanya sudah mendunia, sebagai destinasi wisata terbaik. Dan setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi, baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.Kali ini kita tidak akan membahas pantai, namun ada spot wisata ala perbukitan yang kece, yakni bernama Wanagiri Hidden Hills. Wanagiri Hidden Hills merupakan salah satu spot wisata terbaik di pulau Dewata, yang wajib kamu kunjungi.Wanagiri Hidden Hills Bali juga kini menjadi sangat viral di sosial media, setelah foto-foto kerennya tersebar. Netizen langsung merespon positif terutama dari pecinta travelling. Tidak heran kalau wisata Bali ini mendapatkan tempat di hati wisatawan.
Secuil Keindahan di Kampung Wisata Pabangbon, Bogor
Wisata alam Bogor memang tidak akan pernah ada habisnya, dalam menyajikan keindahan dan potensi alamnya. Di mana, hal ini menjadikan Bogor sebagai pusat perhatian bagi para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah Bogor.Kampung Pabangbon merupakan salah satu detinasi wisata di Bogor yang sedang hits di media sosial. Tempat wisata satu ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah Bogor. Tempat wisata alam di Bogor ini semakin kental, ketika kita merasakan nuansa alam di pegunungan hutan pinus.Hal ini dikarenakan objek wisata Kampung Wisata Pabangbon ini berada di lahan perhutani yang berada di kaki gunung Halimun Bogor. Objek wisata Bogor ini memiliki ketinggian sekitar 720 meter di atas permukaan laut.
Romantisme 'Salju' di Kota Bogor
.co.id – Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti romantisme itu adalah bersifat seperti dalam cerita roman (percintaan), bersifat mesra, mengasyikkan. Tapi, kok ada salju di Kota Bogor? Padahal di daerah tropis dataran rendah bisa dipastikan tidak mungkin ada salju.Memang, fenomena salju di daerah tropis hanya ada di Pegunungan Jayawijaya Papua. Selain salju abadi, ada juga fenomena embun upas di Dieng yang menyerupai salju. Kenapa saya posting tentang romantisme salju di Kota Bogor?Karena Bogor menyimpan banyak kenangan dan salju sepertinya barang langka di daerah tropis. Salju memang tidak pernah turun di Bogor, tetapi kalau hujan es memang sering terjadi di Bogor. Paling tidak itulah pengalaman selama tinggal di Bogor semasa kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB).