Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Perdebatan Valentine Melemah, Itu Pertanda Apa?

 – Siapa yang tidak tahu Hari Valentine? Tidak ada sepertinya. Kalaupun ada yang mengaku tidak tahu apa itu Valentine alias hari kasih sayang, pilihannya cuma dua, tidak sesuai dengan keyakinannya atau memang sedang tidak punya pasangan saja.

Makanya pura-pura tidak tahu. Hari raya kasih sayang sering diasosiasikan dengan pertukaran ucapan dalam bentuk “valentines”. Simbol modern Valentine antara lain kartu berbentuk hati dan gambar cupid bersayap.

Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association atau Asosiasi Kartu Ucapan AS memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu Valentine dikirimkan per tahun.

Read Full Article
Rayakan Valentine, Pelajar di Malang akan Dikenakan Sanksi
VIVA.co.id – Pada tanggal 14 Februari, remaja di Indonesia biasanya ramai-ramai merayakan Hari Valentine. Kecuali remaja di Malang, Jawa Timur, yang kelihatannya tidak bisa merayakan hari kasih sayang itu jika tidak ingin diberikan sanksi.Dinas Pendidikan Kota Malang sudah menyiapkan sanksi bagi siswa-siswi yang merayakan valentine, karena dianggap melanggar aturan daerah. "Kami mengeluarkan aturan larangan perayaan Valentine bagi siswa-siswi sekolah. Kami juga mengimbau kepada seluruh kepala sekolah agar menerapkan aturan itu dengan ketat," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah."Jika ada yang melanggar aturan tersebut , Disdik sudah menyiapkan sanksi untuk yang merayakannya. Hal itu dikarenakan, perayaan valentine bertentangan dengan moral, kultur budaya bangsa Indonesia, serta norma-norma di negeri ini," tambahnya.
Pahami Cara Berpikir dan Ucapan Seseorang
Dalam keseharian, mungkin kita secara tak sengaja berdebat, baik terhadap sahabat sendiri, maupun dengan keluarga. Sahabat dan keluarga adalah orang-orang terdekat, mereka tahu betul karakter kita.Namun begitu, tetap saja perdebatan tak bisa dihindarkan. Perdebatan juga tidak selamanya buruk, jika dilandasi saling memahamkan dan mencerahkan. Namun, kalau sudah terlalu berlebihan, dan mulai tanda-tanda perselisan, maka tutup debat itu, meninggalkan perdebatan itu jauh lebih baik.Orang terdekat yang mengenal kita secara intim saja bisa berujung selisih paham, apa lagi dengan orang lain? Baru kenal pula. Kita juga paham setiap manusia mempunyai cara berpikir yang berbeda-beda, karena itu pula pendapat dan cara menanggapi sesuatu tentu tidak sama.
Ide Cemerlang Hadiah Valentine Yang Berkesan | Tema Kita
Hadiah Valentine Yang Berkesan – Hari Valentine dunia jatuh pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya. Hari Valentine merupakan hari kasih sayang setiap insan yang ada didunia tidak hanya melulu sepasang kekasih yang mencintai melainkan cinta kasih sayang kepada orang tua, lingkungan, sahabat dan sebagainya.
Uniknya, Perayaan Valentine dan White Day di Jepang
 – Jepang dikenal dengan segudang hal-hal unik yang menjadi trendsetter, keunikan budaya tersebut juga sering diangkat dalam komik dan anime yang akhirnya dianggap sebagai gaya hidup (lifestyle). Salah satu hal yang menjadi trendsetter adalah perayaan Valentine Day dan White Day.Berbeda dengan perayaan yang sering dilakukan oleh negara lain, anak-anak muda di Jepang memiliki dua jenis perayaan soal cinta yang berkorelasi langsung dalam hubungan. Yang paling menarik adalah, Valentine Day itu tak selalu identik soal hubungan percintaan.Dalam hubungan persahabatan pun juga dirayakan ketika Valentine Day berlangsung. White Day adalah hari yang dilakukan untuk menjawab pemberian di Valentine Day. Penasaran seperti apa perayaan tersebut? 
Larangan Berlebihan dalam Berdebat dan Akibatnya
Debat merupakan kegiatan adu argumentasi antara dua pihak atau lebih, baik secara perorangan maupun kelompok, dalam mendiskusikan dan memutuskan masalah dan perbedaan.Secara formal, debat banyak dilakukan dalam institusi legislatif seperti parlemen, terutama di negara-negara yang menggunakan sistem oposisi. Bahkan dalam masalah agama pun, sering kita temukan perdebatan-perdebatan yang tidak pernah habis-habisnya.Perdebatan dalam masalah agama terkadang tidak bisa dihindari dengan beberapa sebab, di antaranya karena kedangkalan ilmu dan perbedaan pendapat dalam masalah agama-agama yang tidak pernah terjadi pada zaman Rasulullah Saw. Secara garis besar perdebatan itu terbagi kepada dua macam.
Valentine, Hong Kong Tumbuhkan 25.000 Mawar LED
Hong Kong tampil begitu memukau di hari Valentine kali ini. Tamar Park, sebuah taman di utara Hong Kong ditumbuhkan 25.000 mawar putih yang terbuat dari lampu LED. Mawar-mawar ini akan bersinar di malam hari, dengan menampilkan taman mawar yang indah dan sangat cocok bagi pasangan yang mencari tempat romantis di hari Valentine.Mawar LED ini dirakit selama enam bulan oleh tim penyelenggara, Pancom. Setiap mawar ditanam secara individual dan didesain kedap air untuk menghadapi cuaca ekstrim yang melanda wilayah ini. Mawar memiliki tujuh lapis kelopak yang akan dinyalakan bersamaan pada pukul enam sore hingga keesokan paginya.Taman mawar LED ini berada di samping landmark simbolis Hong Kong, Central Promenade, hingga tanggal 22 Februari mendatang. Anda penasaran dengan mawar LED ini? Yuk, langsung simak ulasan berikut ini.
Hanya Sepucuk Rindu untuk Masa yang Lalu
Apa kabar harimu tuan? Aku merindukan candaan di malam itu. Aku merindukan cerita malam itu. Dan, aku pun merindukan perdebatan hebat di antara kita yang membuat tujuan tak lagi sama. Aku bukan merindukan tujuan yang berbeda, tapi aku rindu melihat perdebatan yang selalu selesai dengan baik.Ah, mungkin arah tuan memang sudah berbeda sejak saat itu. Hanya langkahku saja yang terlalu bersemangat, hingga aku lupa kita bukan apa-apa bahkan belum seutuhnya saling memiliki. Secangkir kopi malam ini tidak begitu terasa, mungkin ingatan tentang tuan sedang mengacaukan banyak pertanyaan di kepalaku.Apakah tuan masih terbiasa dengan kopi, ketika malam tak dapat merayumu ke dalam pelukannya? Apakah kesukaanku dengan secangkir kopi akhir-akhir ini bisa membuat tuan memiliki tujuan yang sama denganku lagi? Khayalanku mulai tidak beraturan, bahkan sampai matahari mulai memberikan sinarnya.
5 Negara dengan Perayaan Valentine Paling Unik
 – Menjelang hari Valentine yang biasa dirayakan pada setiap 14 Februari, seluruh sudut pertokoan banyak dihiasai dengan ornamen-ornamen dengan lambang berwarna hati. Tidak hanya itu saja, rasanya juga di setiap minimarket atau supermarket di tanggal 14 Februari selalu dipenuhi dengan bunga, cokelat, dan juga boneka yang tersusun rapi di setiap rak-raknya.Tidak aneh karena memang tradisi Valentine selalu identik dengan tiga barang tersebut. Akan tetapi, tidak semua negara merayakan Valentine dengan berlebihan atau seperti halnya hari besar. Tapi, tidak dengan lima negara berikut ini yang memiliki hal unik dalam merayakan Valentine.Di Denmark misalnya, negara ini hari Valentine didaulat sebagai hari libur nasional. Dan itu sudah diberlakukan sejak 1990an dan hari itu dijuluki dengan Danish Twist. Penasaran dengan perayaan hari Valentine di negara lainnya?
Kisah Pahit Petani di Balik Cokelat Kasih Sayang
Sebagian orang percaya bahwa cokelat adalah simbol ungkapan kasih sayang. Mungkin karena rasanya yang semula pahit dan kemudian berubah menjadi manis, seperti kisah kamu dan dia. Atau, bisa juga karena cokelat membantu mengurangi efek penuaan, meningkatkan gairah dan semangat hidup, sehingga orang merasa menjadi muda.Ungkapan kasih sayang dengan cokelat kepada orang-orang terdekat, sebetulnya sudah lazim terjadi setiap hari. Tapi seolah menemukan momentumnya saat perayaan Valentine s Day, pada 14 Februari. Setidaknya, ada beberapa versi tentang sejarah perayaan hari yang identik dengan ungkapan kasih sayang ini.Konon, hubungan erat antara cokelat dan perayaan Valentine dimulai dan diperkenalkan oleh kaum bangsawan Prancis sekitar tahun 1770-an. Ketika itu, cokelat adalah barang mewah. Hanya orang tertentu sekelas ningrat yang sedang kasmaran, seperti Louis XVI dan Marie Antoinette, yang bisa menikmatinya.
6 Tips Berikan Kejutan Romantis di Hari Valentine
Tidak pernah ada kata terlambat dan tidak ada yang sia-sia, untuk membahagiakan dan memanjakan pasanganmu, serta membuat mereka merasa istimewa. Kita sebagai manusia, memang memiliki kecenderungan untuk selalu mengharapkan sesuatu dari pasangan atau orang yang kita kasihi.Jadi tidak salah, apabila sekali-kali kita memperlihatkan rasa cinta pada pasangan dengan cara menyayangi serta memanjakannya? Dan salah satu cara terbaiknya, ialah dengan mempersiapkan sebuah rencana spesial untuk menghabiskan waktu bersama si dia di hari Valentine.Faktanya, kita memang selalu mencari tahu tentang tips romantis untuk memberikan kejutan pada pasangan di hari Valentine. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan ini akan kami bagikan beberapa tips tersebut.
7 Tips Manfaatkan Hari Valentine Tanpa Pasangan
Februari merupakan bulan kasih sayang, dimana di bulan Februari atau tepatnya 14 Februari merupakan hari Valentine atau hari kasih sayang, yang biasanya dirayakan oleh para pasangan. Hari kasih sayang atau Valentine memang menjadi momen spesial dan indah bagi para pasangan untuk menunjukkan rasa cinta atau kejutan bagi orang yang dicintainya.Untuk menyambut hari kasih sayang tersebut, banyak pasangan melakukan persiapan beberapa hari sebelum hari Valentine atau hari kasih sayang tiba. Hari Valentine adalah hari kasih sayang yang biasa dirayakan oleh mereka yang memiliki pasangan, lalu bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki pasangan atau jomblo?Hal tersebut sebenarnya tidak jadi masalah untuk para single. Tapi ada sebagian dari mereka, yang merasa galau luar biasa di hari kasih sayang tersebut. Tapi jangan khawatir, berikut ini terdapat beberapa cara yang bisa membuat hari Valentine Anda berkesan tanpa pasangan.
Lima Tempat Romantis di Malang untuk Nikmati City View
 – Walaupun banyak yang menghujat dan tidak memperbolehkan peringatan hari kasih sayang, namun tetap saja tidak sedikit yang tidak memedulikan hal tersebut dan tetap merayakannya.Ketika Valentine tiba, tentunya akan ada banyak tempat-tempat hiburan, kafe atau restoran yang bertemakan 'Hari Kasih Sayang' tersebut. Namun, apa yang harus dilakukan dan tempat mana yang harus dituju ketika semua tempat tersebut sudah terlalu mainstream?Tentunya harus dicari solusi tepat untuk dapat menikmati hari Valentine bersama pasangan di tempat yang spesial. Berikut ini ada beberapa tempat dengan pemandangan indah di malam hari untuk melihat city view serta menikmati atau merayakan hari kasih sayang dengan yang terkasih. Kira-kira, di mana tempat romantis tersebut? 
Haruskah Perempuan Pakai ‘Pink’ dan Laki-laki 'Merah'?
 – Masalah kesetaraan gender memang selalu menjadi perdebatan panas, walau terkadang muncul perdebatan yang tidak penting dan hanya membuang waktu saja. Hal tersebut karena, perdebatan isu gender seringkali tidak menyodorkan solusi yang jelas.Padahal, masalah ini begitu pelik karena merupakan warisan dari orangtua yang sampai saat ini terus dipelihara. Bukankah sejak kecil kita terbiasa membedakan dan dibedakan antara pilihan laki-laki dan perempuan? Seperti yang sering kita lihat katalog bayi yang ada di sekitar kita.Untuk bayi perempuan, mereka terbiasa disodorkan warna pink. Mulai dari warna baju, handuk, hingga bungkus sabun, lengkap dengan wangi-wangian yang manis seperti bunga. Sementara untuk bayi laki-laki ‘berbungkus’ warna merah, biru, atau hijau sebagai lambang kegagahan. 
10 Kado Valentine Terbaik Untuk Pacar
Hari valentine adalah hari dimana para wanita memberikan hadiah atau kado kepada pria yang disukainya sebagai tanda kasih sayang. Hadiah yang diberikan tentunya adalah hadiah terbaik yang berguna yang nantinya akan digunakan oleh pasangannya. Namun ada banyak sekali wanita yang merasa bingung untuk memberikan hadiah apa yang tepat untuk pasangannya. Inilah daftar 10 kado valentine terbaik untuk pacar.
Obati Mata Katarak Tanpa Operasi dengan Tiga Tanaman Ini
 – Umumnya, penyakit mata katarak lebih banyak menyerang pada orang yang telah paruh. Karena saat bertambahnya usia seseorang, maka sel-sel dalam tubuh pun ikut melemah dan kapasitas pembaharuan atau regenerasi sel secara bertahap akan terhenti dan mati.Sehingga, pada akhirnya dapat mengakibatkan organ tubuh melemah. Namun, bukan berarti hanya menyerang orang paruh saja, karena tidak ada pengecualian untuk penyakit mata minus ini. Gangguan mata katarak terjadi pada saat lensa alami mengalami kekeruhan atau berkabut, yang kemudian mengakibatkan kehilangan penglihatan.Beberapa studi menunjukkan bahwa, mata katarak dapat berkembang setelah mata kerap kali terkena sinar uv dan radiasi. Seperti pancaran dari sinar gadget dan komputer. Nah, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami masalah mata katarak, alangkah baiknya segera diobati.
Mengenal Hari Jomblo, Single's Day 1111
Sebenarnya ada 3 perayaan jomblo sedunia, yaitu Single Awareness Day di Amerika pada tanggal 15 Februari, Black Day di Korea pada tanggal 14 April dan yang terakhir adalah Single's Day di China pada tanggal 11 November (1111).Yang saya heran, untuk Indonesia sendiri trending topiknya pada tanggal 18 Juni. Padahal bulan Juni itu adalah bulan 'valentine' di Brasil. Entahlah, Indonesia mengambil hari jomblo dunia yang mana.Sejarah Single's Day ini awalnya adalah protes para mahasiswa universitas Nanjing terhadap valentine pada tahun 1990-an. Dan mereka ingin merayakan hari jomblo, untuk menghormati orang yang masih belum mempunyai pasangan.
10 Peluang Bisnis di Hari Valentine yang Menjanjikan
 – Februari adalah bulan yang istimewa bagi banyak orang. Pada tanggal 14 Februari, banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia akan merayakan hari Valentine atau hari Kasih Sayang. Menjelang hari Valentine, banyak orang menyiapkan hadiah spesial bagi orang tercinta.Umumnya, hadiah tersebut diberikan untuk suami, istri, pacar, atau seseorang yang disayang. Tidak hanya menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh mereka yang sudah memiliki pasangan, tapi para jomblo pun juga ikut menanti momen-momen ini.Sebagai momen untuk mengungkapkan rasa sayang, tentu banyak peluang bisnis di hari Valentine. Sebab, banyak orang yang akan memberikan kado atau melakukan sesuatu yang bermakna untuk kekasih hatinya. 
5 Coklat Unik yang Cocok Untuk Hadiah Si Doi Di Hari Valentine
Hari Valentine merupakan hari kasih sayang yang setiap tahunnya di peringati pada tanggal 14 Februari. Pada hari tersebut, sangat cocok sekali untuk bermesraan dengan pasanganmu. Untuk beromantis dengan sang kekasih, diperlukan beberapa hal supaya si doi terkesan. Salah satunya adalah memberi hadiah yang bisa berupa boneka, cincin, maupun coklat.
Empat Tanaman Tradisional Ini Bisa Sembuhkan Hernia
 – Hernia merupakan salah satu jenis penyakit yang terjadi pada organ dalam tubuh dan menekan jaringan otot atau jaringan di sekitarnya yang melemah. Biasanya otot-otot mampu menahan bagian-bagian organ tubuh agar tetap di lokasinya masing-masing.Akan tetapi, jika otot-otot melemah hingga tak bisa menahan organ di dekatnya, maka akan mengakibatkan penyakit hernia. Beberapa faktor yang dapat memicu penyakit hernia, di antaranya penumpukan cairan dalam abdobel atau rongga perut.Beberapa gejala yang dapat dirasakan oleh penderita hernia, di antaranya sakit di area bawah perut ketika membungkuk atau berjalan perut akan terasa sakit. Maka dari itu, segera obati penyakit hernia Anda sejak dini. Untuk itu, saya mempunyai rekomendasi beberapa jenis tumbuhan tradisional yang dapat mengobati hernia Anda.
Merah Merona, 8 Smartphone Ini Cocok untuk Hadiah Valentine
 – Februari seringkali disebut-sebut sebagai bulan romantis ataupun bulan penuh cinta. Pada bulan ini biasanya akan banyak pernak-pernik berwarna merah, yang konon merupakan warna simbol cinta. Memiliki rencana memberikan sesuatu pada pasangan? Bunga mawar merah, mungkin? Sebenarnya itu terlalu kuno, dan mainstream. Lalu? Di zaman teknologi seperti sekarang, smartphone mungkin akan menjadi hadiah yang lebih berkesan bagi pasangan daripada bunga, cokelat, atau boneka.Dan agar lebih berkesan, berikan saja smartphone yang memiliki warna merah. Dan untungnya, ada beberapa merek smartphone yang memiliki varian warna merah. Dan berikut deretan smartphone berwarna merah yang cocok untuk hadiah di hari Valentine.
Jus Semangka dan Limau, Solusi Alami Cegah Kanker dan Stroke
Sebagai manusia biasa, tentu kita tidak bisa luput dari yang namanya risiko penyakit. Tanpa disadari, berbagai macam penyakit sebenarnya selalu mengintai kita setiap saat. Karena kita memiliki kekebalan tubuh yang masih kuat, serangan-serangan penyakit tersebut dapat dihalau dan tidak sampai menimbulkan gejala penyakit serius.Namun seiring pola hidup seseorang yang cenderung ke arah buruk, akhirnya hal tersebut berdampak pula pada kesehatan dan tingkat kekebalan tubuh yang semakin melemah. Lantaran kinerja sistem imun yang sudah semakin melemah tersebut, penyakit demi penyakit akan dengan mudah menyerang dan masuk ke dalam tubuhnya.Jika sudah begini, maka segala sesuatunya akan serba susah. Makanya muncul istilah mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, karena kalau penyakit sudah masuk ke dalam tubuh dan berkembang biak, maka penanganannya akan lebih susah serta memiliki risiko tinggi.
Ingin Lepas dari Kacamata? Lakukan Senam Mata Ini
 – Mata merupakan jendela bagi kita untuk melihat indahnya dunia, dan juga ciptaan yang Maha Kuasa. Indera penglihatan ini sangat penting bagi kita, karena dengan mata kita bisa membedakan setiap wujud dan warna setiap benda.Namun seiring waktu dan kebiasaan yang tidak sehat, bisa membuat indera penglihatan kita melemah. Banyak melihat layar baik televisi, telepon seluler, hingga komputer membuat mata kehilangan kelenturannya. Mata sendiri digerakkan oleh otot-otot.Di mana otot-otot ini akan melemah, jika terus menerus melihat hal yang sama dan tidak ada gerakan yang berbeda. Jika otot-otot di sekitar mata sudah melemah, kita akan dibantu oleh alat bantu penglihatan berupa kacamata.
Perdebatan Valentine Melemah, Itu Pertanda Apa?
 – Siapa yang tidak tahu Hari Valentine? Tidak ada sepertinya. Kalaupun ada yang mengaku tidak tahu apa itu Valentine alias hari kasih sayang, pilihannya cuma dua, tidak sesuai dengan keyakinannya atau memang sedang tidak punya pasangan saja.Makanya pura-pura tidak tahu. Hari raya kasih sayang sering diasosiasikan dengan pertukaran ucapan dalam bentuk “valentines”. Simbol modern Valentine antara lain kartu berbentuk hati dan gambar cupid bersayap.Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association atau Asosiasi Kartu Ucapan AS memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu Valentine dikirimkan per tahun.