Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tujuh Cara Jitu Hentikan Kebiasaan Mendengkur

.co.id – Kebiasaan mendengkur meskipun sepele namun sangat berbahaya jika dibiarkan. Tidak hanya itu, kebiasaan mendengkur juga sangat mengganggu orang lain yang ada di sekitarnya. Mendengkur bisa menjadi indikasi kesehatan yang kurang baik, untuk itu Anda tak boleh anggap sepele kebiasaan mendengkur.

Mendengkur disebabkan oleh relaksasi dari otot-otot langit-langit lunak atap mulut, lidah dan juga tenggorokan. Jaringan di tenggorokan bisa terlalu rileks sehingga sebagian memblokir jalan napas dan bergetar ketika udara melewatinya. Semakin sempit jalan napas Anda, maka getaran akan lebih intensif dan menyebabkan suara mendengkur semakin keras.

Berbicara tentang mendengkur, mendengkur tidak hanya indikasi kesehatan yang menurun. Namun menurut penelitian, kebiasaan mendengkur juga menjadi salah satu penyebab utama perceraian di Amerika Serikat dan Inggris. Mengetahui akan dampak buruk dari kebiasaan mendengkur, Anda harus bisa menghentikan kebiasaan itu secepatnya.

Read Full Article
Atasi Tidur Mendengkur dengan Tiga Cara Alami Ini
Apakah Anda atau mungkin orang terdekat Anda memiliki masalah tidur mendengkur? Perlu diketahui bahwa masalah gangguan tidur, bisa menjadi pertanda sinyal dari tubuh yang sedang mengalami gangguan kesehatan.Bahkan tidur mendengkur dapat menunjukkan potensi seseorang yang lebih mudah untuk mengalami penyakit serius, seperti kanker dan ancaman stroke. Lantas, bagaimana cara mengatasi gangguan tidur mendengkur?Saat ini, mungkin banyak sekali berbagai macam cara yang diklaim mampu mengurangi, bahkan menghentikan gangguan tidur mendengkur yang dialami oleh seseorang, dari menggunakan obat-obatan kimiawi, sampai dengan penggunaan alat khusus anti dengkuran yang perlu digunakan penderita saat tidur.
Awas, Kebiasaan-Kebiasaan Ini Picu Perut Buncit
 – Perut buncit merupakan masalah yang sering dialami orang saat ini. Masalah ini memang bukan hanya mengganggu penampilan saja, tapi juga bisa mengundang banyak penyakit. Salah satunya adalah diabetes.Nah, sayangnya ternyata banyak orang tak sadar telah melakukan kebiasaan-kebiasaan yang bisa memicu perutnya membuncit. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya dihindari karena bisa memicu perut membesar dan membuncit.Keseringan makan malam menjadi salah satu kebiasaan utama yang bisa sebabkan perut membuncit. Makan malam sekali dua kali adalah kebiasaan wajar, namun jika kebiasaan ini diterapkan setiap hari maka bisa memicu perut buncit.
Tujuh Kebiasaan yang Bikin Rezeki Seret
Setiap makhluk hidup akan dijamin semua rezekinya oleh Allah SWT, namun tidak semua makhluk hidup terutama manusia akan mendapatkan rezeki yang sama. Allah akan memberikan rezeki kepada hambanya sesuai dengan apa yang mereka usahakan. Jadi ketika Anda merasa rezeki Anda sedikit dan hanya segitu-segitu saja, mungkin Anda harus bekerja lebih keras lagi.Berbicara tentang rezeki, seorang guru berkata "Ketika rezeki terasa seret, cobalah untuk mengevaluasi kembali kebiasaan harianmu". Hal ini berarti ketika Anda mengalami rezeki seret, Anda tak boleh menyalahkan Sang Pemberi rizeki, namun Anda harus berintrospeksi diri. Mungkin Anda banyak melakukan hal-hal yang membuat rezeki Anda menjadi sulit.Nah agar rezeki Anda bisa kembali lancar dan keuangan kembali baik, ada beberapa kebiasaan yang harus Anda tinggalkan. Kebiasaan tersebut merupakan kebiasaan yang menjadi penghambat rezeki Anda. Berikut kebaisaan yang membuat rezeki menjadi seret. Baca selengkapnya ...
Ternyata, Kebiasaan Mendengkur Sebabkan Kematian
Berada satu ruangan dengan orang yang suka mendengkur atau mengorok saat tidur, pasti merupakan hal yang sangat mengganggu, bukan? Suara ribut yang ditimbulkannya pasti akan sangat mengganggu di telinga kita.Namun tahukah kita bahwa selain menyusahkan si pendengar, ternyata mendengkur juga membahayakan orang yang mendengkur dan akibat paling fatal adalah kematian, pada kondisi tertentu. Kenapa bisa demikian?Mendengkur, ternyata merupakan gangguan tidur yang terjadi pada manusia dengan istilah kedokteran sleep apnoea. Mendengkur adalah suara yang ditimbulkan saat tidur, karena adanya getaran jaringan pada saluran nafas bagian atas.
Hindari 5 Kebiasaan Ini jika Ingin Wajah Mulus
 – Siapa sangka kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan dapat memengaruhi wajah? Ada kebiasaan yang mampu membuat wajah menjadi mulus dan cantik, namun ada juga yang dapat merusak wajah. Kulit wajah merupakan daerah yang cukup sensitif, sehingga butuh perawatan ekstra.Bukan hanya perawatan intensif yang biasa didapatkan di salon kecantikan, ternyata ada faktor lain yang dapat memengaruhi kulit wajah. Jika kamu sudah mengoptimalkan perawatan wajah namun hasil yang didapat belum maksimal, mungkin kamu masih melakukan kebiasaan ini yang ternyata tak baik untuk wajahmu. Apa saja?Meski sepele, kebiasaan mengernyitkan mata ternyata dapat membuat kulit cepat keriput. Jika kamu punya kebiasaan ini, kulit mata akan berkerut dan kelamaan kulit akan menua. Jika kamu memiliki kebiasaan mengernyitkan mata karena penglihatan kurang jelas, cobalah periksakan mata agar kebiasaan ini dapat dikurangi.
Fakta Unik Kebiasaan Siswa di Sekolah
Menjadi guru bukanlah profesi mudah untuk dijalankan. Perlu kesabaran menghadapi mereka ketika melaksanakan pembelajaran di ruang kelas. Namun kesabaran semata belumlah cukup. Diperlukan juga strategi dan cara cerdas untuk mengatasi masalah yang mungkin muncul selama pembelajaran berlangsung.Strategi dan cara tersebut ditujukan untuk menyiasati kebiasaan buruk yang sering dilakukan siswa ketika sedang belajar. Kebiasaan unik siswa ketika sedang belajar, cenderung mengganggu kelancaran pembelajaran. Apa saja kebiasaan unik siswa ketika belajar di sekolah? Sekurang-kurangnya, ada delapan kebiasaan salah yang sering ditunjukkan siswa selama di kelas.Kebiasaan yang paling umum yang sering dilakukan siswa adalah mengobrol dengan teman sebelah ketika guru menerangkan pelajaran di depan kelas. Ini biasanya dilakukan oleh siswa yang duduk pada baris bagian belakang.
Tujuh Kebiasaan Berkendara yang Dapat Merusak Mobil
.co.id – Semakin lama Anda punya mobil, maka akan semakin terbentuk kebiasaan berkendara Anda. Sayangnya tidak semua kebiasaaan itu bagus untuk mobil Anda. Apalagi, semakin berpengalaman Anda dalam berkendara, maka akan semakin susah mengubah kebiasaan buruk berkendara.Beberapa kebiasaan tak bijak berikut akan diulas agar Anda bisa terbantu untuk memulai mengubahnya. Tentu dengan mengubah kebiasaan tersebut, akan membuat mobil Anda lebih awet. Jadi, Anda tak perlu mengeluarkan biaya ekstra karena harus memperbaiki mobil yang rusak akibat salah pemakaian.Banyak orang punya kebiasaan selalu meletakkan tangannya di tongkat persneling selama menyetir. Ada alasan kenapa kebiasaan ini tak boleh dilakukan, yang paling utama adalah saat berkendara Anda seharusnya wajib memegang setir dengan dua tangan.
Tujuh Kebiasaan Buruk Pemicu Kegemukan
Kegemukan merupakan salah satu hal yang tidak diinginkan oleh hampir semua orang. Selain kurang menarik secara penampilan, kegemukan juga tidak baik dari segi kesehatan.Namun tidak banyak orang menyadari bahwa penyebab kegemukan tidak hanya dari faktor makanan saja, melainkan juga kebiasaan-kebiasaan tertentu yang sering kita lakoni dalam kehidupan sehari-hari.Bagi Anda yang tidak ingin memiliki tubuh terlalu gemuk atau justru tengah berjuang untuk menurunkan berat badan, sebaiknya lihat kebiasaan-kebiasaan berikut ini.
Hindari 6 Kebiasaan Pagi Hari yang Bikin Tubuh Gemuk
 – Apa kebiasaan yang kamu lakukan saat pagi hari? Tahukah kamu, jika kebiasaan di pagi hari dapat memengaruhi tubuh, salah satunya sebabkan tubuh menggemuk tanpa disadari. Oleh karena itulah, selalu pastikan untuk memilih kebiasaan baik agar berat badanmu terjaga dan pastinya terhindar dari penyakit.Jika Anda sudah berusaha keras dalam menurunkan berat badan, tapi hasilnya masih nihil karena berat badan tetap susah turun, cobalah untuk menganalisa kebiasaan di pagi hari. Kira-kira, apa sajakah kebiasaan di pagi hari yang bisa membuat tubuh menggemuk? Sering bangun kesiangan jadi salah satu kebiasaan yang perlu kamu hindari. Kurang tidur dapat membuat berat badanmu bertambah, sama halnya jika kamu kebanyakan tidur. Penelitian menyebutkan, jika tidur lebih dari 10 jam per hari dapat menimbulkan efek BMI yang lebih tinggi.
Wanita Ini Tendang Kekasihnya Karena Dikira Ngorok, Kenyataannya Menyedihkan
Mendengkur saat tidur menjadi hal biasa di masyarakat Indonesia. Banyak yang beranggapan jika mendengkur mengartikan bahwa seseorang tidur dengan nyenyak. Sayangnya tak sedikit pula yang tidak menyukai suara ngorok karena dapat mengganggu ketenangan.
Cara Hentikan Mendengkur Hanya dalam Lima Menit
.co.id – Setiap malam, di hampir setiap rumah di seluruh dunia bergema bunyi yang menyebalkan yaitu dengkuran. Diperkirakan sekitar 60 persen populasi dunia mendengkur, mulai dari yang ringan hingga cukup mengganggu pasangannya.Banyak cara yang bisa hentikan dengkuran, mulai dari mencoba semprotan tenggorokan, dilator hidung, mengubah rahang atau menutup mulut orang mendengkur saat tidur. Tapi tetap saja mendengkur sangat sulit untuk dihilangkan.Mendengkur juga bisa jadi salah satu proses penuaan, dan karena itu sangat umum ditemukan. Tapi meskipun begitu, dengkuran bisa mengganggu kualitas tidur seseorang. Lantas adakah cara untuk menghentikan dengkuran?
Cara Sederhana dan Alami Atasi Mendengkur dengan Cepat
Mendengkur dapat menjadi salah satu masalah di kamar tidur, apalagi jika Anda sudah berumah tangga. Di mana suami atau istri akan terpengaruh, dengan suara dengkuran kencang yang dikeluarkan.Bahkan, Anda juga bisa dibuat malu jika sedang bermalam bersama dengan teman-teman. Efek mendengkur juga bisa mengganggu tidur Anda, yang akan mengarah ke berbagai konsekuensi kesehatan lainnya.Mendengkur biasanya terjadi di malam hari, meskipun ada orang yang mendengkur saat tidur siang. Mendengkur sering disebabkan oleh sistem pernafasan terutama hidung, tetapi bisa juga dikarenakan obesitas atau usai mengonsumsi alkohol.
Hentikan Kebiasaan Mendengkur dengan Jus Ajaib Ini
 – Mendengkur merupakan kebiasaan yang sangat mengganggu saat tidur. Orang yang tidur dekat dengan kita, tentu akan sangat terganggu. Tidak hanya itu, bahkan mendengkur juga dapat menjadi penyebab perceraian dalam rumah tangga.Selain mengganggu orang di sekitar, kebiasaan mendengkur juga tidak baik untuk kesehatan. Kebiasaan dengkuran ini terjadi di luar kesadaran, karena terjadi pada saat kita sedang tidur. Hal ini terjadi karena, udara tidak bisa bergerak bebas melalui hidung dan mulut.Selain itu kebiasaan mendengkur juga bisa disebabkan karena alergi, terlalu lelah atau disebabkan oleh hal lainnya. Kebiasaan mendengkur tentu sangat mengganggu sekali, untuk itu kebiasaan mendengkur harus segera diatasi. Ada banyak cara untuk mengatasi masalah kebiasaan mendengkur. Bagaimana caranya?
Danau Gunung Tujuh, Danau Tertinggi yang Mempesona
Danau Gunung Tujuh di Jambi ini terletak di Gunung Tujuh. Tepatnya, di Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, Kerinci, Jambi. Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 3,5 jam dari Jambi menuju ke Pelompek setelah sebelumnya melewati Kota Sungai Penuh.Secara pandangan geologi, Danau Gunung Tujuh merupakan kaldera, atau danau yang terbentuk akibat letusan gunung berapi. Danau Gunung Tujuh juga disebut sebagai danau tertinggi se-Asia Tenggara, dengan ketinggian 1.950 mdpl.Di Danau Gunung Tujuh ini, menyimpan sebuah mitos. Menurut masyarakat, danau ini termasuk danau keramat. Karena dihuni dan dijaga oleh makhluk gaib yang berbentuk seperti manusia yang bernama Saleh Sri Menanti dan Lbei Sakti. Selain itu, ada juga para pengawal daripada makhluk gaib tersebut yang berbentuk harimau.
6 Kebiasaan Sepele yang Merusak Kesehatan Mata
 – Menjaga kesehatan merupakan hal wajib, organ ini memang sangat vital bagi kehidupan. Namun, kesehatan mata ternyata sangat mudah terganggu. Masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat yang sangat jarang bahkan malas dalam memeriksakan kesehatan matanya.Kepedulian pada kesehatan mata perlu ditingkatkan lagi. Nah, termasuk menghindari kebiasaan yang merusak fungsi mata kamu. Berikut ini ada beberapa kebiasaan sepele yang bisa merusak kesehatan. Salah satu di antaranya adalah mengucek mata terlalu keras.Mengucek mata saat gatal merupakan kebiasaan yang pasti sering kamu lakukan, namun sebaiknya dari sekarang hentikan kebiasaan buruk ini. Saat mengucek mata sangat berisiko merusak pembuluh darah yang ada di mata.
Tujuh Cara Jitu Hentikan Kebiasaan Mendengkur
.co.id – Kebiasaan mendengkur meskipun sepele namun sangat berbahaya jika dibiarkan. Tidak hanya itu, kebiasaan mendengkur juga sangat mengganggu orang lain yang ada di sekitarnya. Mendengkur bisa menjadi indikasi kesehatan yang kurang baik, untuk itu Anda tak boleh anggap sepele kebiasaan mendengkur.Mendengkur disebabkan oleh relaksasi dari otot-otot langit-langit lunak atap mulut, lidah dan juga tenggorokan. Jaringan di tenggorokan bisa terlalu rileks sehingga sebagian memblokir jalan napas dan bergetar ketika udara melewatinya. Semakin sempit jalan napas Anda, maka getaran akan lebih intensif dan menyebabkan suara mendengkur semakin keras.Berbicara tentang mendengkur, mendengkur tidak hanya indikasi kesehatan yang menurun. Namun menurut penelitian, kebiasaan mendengkur juga menjadi salah satu penyebab utama perceraian di Amerika Serikat dan Inggris. Mengetahui akan dampak buruk dari kebiasaan mendengkur, Anda harus bisa menghentikan kebiasaan itu secepatnya.
5 Kebiasaan Sepele Ini Sama Buruknya dengan Merokok
 – Kebiasaan merokok termasuk dalam kebiasaan yang merusak kesehatan kamu. Namun, tanpa disadari banyak orang yang melakukan kebiasaan sepele lainnya, yang ternyata sama buruknya dengan kebiasaan merokok.Salah satu kebiasaan buruk itu adalah waktu tidur yang kurang cukup. Kurang tidur memicu tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke, obesitas, dan sejumlah masalah kesehatan lainnya. Satu studi bahkan menemukan bahwa, tidak tidur enam atau tujuh jam per hari bisa menyebabkan kematian lebih tinggi setara dengan kebiasaan merokok.Selain itu, duduk terlalu lama juga sama buruknya dengan merokok. Duduk terlalu lama juga bisa membahayakan kesehatan kamu. Entah itu duduk di meja kerja, duduk di mobil atau tempat lainnya. Jika terlalu lama dalam keadaan ini menurut studi dari Health Services-Cancer Care dari Kanada bisa meningatkan risiko kanker payudara.Baca selengkapnya...
4 Kebiasaan yang Bisa Merusak Kesehatan Jantung
 – Ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang terlihat tidak berbahaya, justru sebenarnya menyebabkan kerugian yang sangat besar bagi kesehatan jantung. Ada banyak orang yang tidak sadar dengan hal ini.Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang sebaiknya Anda hentikan, jika tidak ingin terkena masalah penyakit jantung di masa depan. Seperti salah satunya kebiasaan duduk selama berjam-jam. Duduk selama berjam-jam, seperti menonton TV, bekerja, mengemudi, ternyata dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.Hal ini terjadi karena kurang aktivitas bergerak yang dapat memengaruhi aliran lemak dan gula dalam darah. Akibatnya, ada peningkatan risiko penumpukan kolesterol, lemak pada pembuluh darah di jantung Anda. 
7 Cara Simpel Hentikan Kebiasaan Merokok Tanpa Menyiksa
Kebiasaan merokok merupakan kebiasaan buruk yang harus segera dihentikan. Hal ini dikarenakan merokok dapat menyebabkan berbagai penyakit serius seperti kanker, stroke, serangan jantung dan lain sebagainya.Bahkan risiko tersebut tidak hanya mengancam orang merokok saja, namun juga orang yang ada di sekitar perokok termasuk keluarga dan sahabat dekat. Bagi Anda para perokok, tentu tidak mudah untuk menghentikan kebiasan merokok.Dibutuhkan usaha keras dan keseriusan untuk bisa lepas dari kebiasaan merokok. Namun bagaimanapun sulitnya, Anda harus tetap berhenti merokok demi kesehatan dan juga orang di sekitar Anda. Lalu, cara-cara mudah apa saja yang dapat menghentikan kebiasaan merokok Anda? Baca Selengkapnya...
Mendengkur Bisa Percepat Pertumbuhan Kanker?
 – Mendengkur selama ini diketahui sebagai efek dari terjadinya hambatan pada saluran pernapasan saat seseorang sedang tidur. Namun ternyata, jika masalah kecil ini tidak diatasi dengan baik dapat menimbulkan akibat yang sangat fatal.Penelitian terbaru pada orang-orang yang mendengkur menunjukkan bahwa, mendengkur dapat meningkatkan risiko kanker. Penelitian yang dilakukan oleh sejumlah dokter senior di Eropa, mencoba mencari tahu apakah ada hubungan antara pendengkur dengan risiko penyakit kanker.Dan mereka menemukan fakta yang mengejutkan bahwa, seorang pendengkur berat dapat menimbulkan pertumbuhan dan penyebaran sel kanker dengan lebih cepat dibandingkan mereka yang hanya sesekali mendengkur saat tidur. Benarkah demikian?
5 Makanan Ini Bisa Hentikan Penyebaran Kanker Paru-paru
 – Di Amerika lebih dari 160.000 orang meninggal dunia, karena penyakit kanker paru-paru setiap tahunnya. Jumlah ini lebih banyak dari jumlah yang meninggal akibat kanker payudara, usus besar, dan kanker prostat.Kanker paru-paru memang sangat mudah menyerang seseorang, terutama orang yang memiliki kebiasaan merokok, hidup di lingkungan udara kotor serta asupan makanan yang kurang bernutrisi. Kanker paru-paru bisa dicegah, asal kita tahu cara tepat untuk mengatasinya.Dilansir dari laman thealternativedaily.com, berikut ini terdapat beberapa makanan yang bisa hentikan penyebaran kanker paru-paru. Kira-kira, apa saja? 
5 Kebiasaan Berbahaya Setelah Makan
Setelah makan siang atau malam, kebiasaan apa yang seringkali Anda lakukan? Menonton TV, berbaring, mengobrol, bermain gadget, atau melakukan aktivitas lainnya? Tahukah Anda, sebenarnya tidak semua kebiasaan-kebiasaan tersebut baik untuk Anda.Ya, setelah makan, beberapa orang memiliki kecenderungan untuk berbaring, menonton TV, atau sekadar bersantai, tanpa mengetahui bahwa ini sebenarnya adalah kebiasaan buruk yang bisa sangat berbahaya bagi kesehatan mereka secara keseluruhan.Untuk itu, kami mengingatkan agar Anda jangan sekali-sekali melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut, baik setelah makan siang ataupun makan malam. Selain kebiasaan-kebiasaan di atas, ada beberapa kebiasaan lainnya yang tak kalah berbahaya jika Anda lakukan setelah makan. Berikut daftarnya.
Hentikan kebiasaan menggigit kuku
Hentikan kebiasaan menggigit kuku