Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu

 – Pada Oktober 2016 yang lalu, Apple menggugat Amazon karena telah menjual aksesoris iPhone palsu, Aksesoris Apple yang dipalsukan di antaranya, Adapter, kabel data, charger dan lainnya yang diproduksi oleh Mobile Star LLC, dan 50 perusahaan produsen aksesoris lainnya.

Penting bagi kalian untuk mengetahui cara membedakan Charger iPhone asli dan palsu karena hal tersebut mempengaruhi usia smartphone kalian.

Charger iPhone palsu yang dijual sangat berbahaya, seperti dapat overheating, korsleting dan terbakar. Apple sendiri telah menguji aksesoris-aksesoris palsu yang beredar dan menemukan masalah di sirkuit voltase rendah dan tinggi.

Read Full Article
Seperti Inikah Wujud iPhone X Generasi Kedua?
 – Tak bisa dipungkiri, kemunculan iPhone X beberapa waktu lalu sempat membuat heboh pecinta smartphone. Pertama, karena untuk pertama kalinya iPhone membuat smartphone yang lepas dari smartphone series mereka. Kedua, tentu saja desainnya yang memukau.Dengan populernya iPhone X generasi pertama tersebut, akankah muncul iPhone X generasi kedua? Bisa ya, bisa tidak. Tetapi foto-foto sebuah perangkat misterius yang mirip dengan iPhone X ini menguatkan dugaan bahwa iPhone X akan dirilis. Dan lagi-lagi, desainnya sangat berbeda dengan desain smartphone Apple manapun. Sangat berbeda, karena smartphone yang diduga iPhone X generasi kedua ini mengusung konsep flip, alias ponsel lipat.
Sepuluh Kecanggihan Ini Hadir Pertama Kali di iPhone X
.co.id – Dari Steve Jobs Theater, Cupertino, Apple akhirnya merilis gawai yang paling dinanti penggemarnya. Tak tanggung-tanggung, dari markas besar Apple di Amerika Serikat ini, Apple menelurkan tiga ponsel pintar sekaligus, yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.Nah, nama yang terakhir memang gawai nan spesial dari Apple. Sebab, iPhone X merupakan sebuah gawai penanda kalau iPhone sudah berusia sepuluh tahun sejak generasi pertama dikenalkan Apple pada 29 Juni 2007.Jadi simbol 'X' disitu merupakan bilangan Romawi yang berarti sepuluh. Sepuluh tahun perjalanan iPhone memang menjadi dekade penuh perjuangan. Sebab dari data Bloomberg, nilai perusahaan Apple masih berada di posisi ke-70 saat iPhone dibuat pertama kali.
Empat Fitur Rahasia yang Sudah Lama Disembuyikan iPhone
iPhone merupakan smartphone besutan Apple yang terkenal dengan harganya yang mahal. Ya, harga mahal iPhone memang sebanding dengan fitur-fitur yang disajikan di dalamnya.Jika Anda adalah pengguna iPhone sejati, apakah Anda tahu bahwa iPhone selama ini sudah menyembunyikan banyak fitur rahasia? Pasti kebanyakan pengguna iPhone tidak menyadarinya. Namun faktanya, iPhone memang banyak menyimpan fitur rahasia yang tidak diketahui oleh para pemakainya.Penasaran apa saja fitur rahasia tersebut? Berikut dikutip dari situs Ridiculously.com, empat fitur rahasia yang sudah lama disembunyikan iPhone.
Antara Ijazah dan Sulitnya Lowongan Kerja
Zaman yang makin maju, tidak dengan manusianya. Banyak sekali orang-orang yang bersekolah tinggi, tapi hanya bisa menjadi pekerja kasar. Tak hanya itu, ijazah yang dibanggakan pun hanya menjadi pajangan di dalam lemari.Tak disentuh, karena sangat sulit mencari lowongan pekerjaan di Indonesia. Sekolah gratis seolah hanya mainan orang berduit. Ya, tak usah sekolah jika membeli ijazah pun bisa. Bahkan, banyak sekali orang-orang tanpa dosa yang memperjualbelikan ijazah palsu, tapi asli.  Mana ada palsu tapi asli?Palsu akan tetap selalu palsu. Hanya terlihat asli oleh orang-orang yang tak tahu itu palsu.Padahal dengan mengikuti kejar paket, kita sudah bisa mendapatkan ijazah yang setara dengan sekolah umum lainnya. Jadi, buat apa masih membeli ijazah asli, namun palsu?
Jangan Salahkan China Jadi Pangsa Pasar Smartphone Terbesar
Tim Cook plesiran ke Beijing, China, karena penjualan iPhone melempem. CEO Apple Inc. ini sangat takut jika produk anyar dan ikon layar sentuh dari perusahaan Cupertino itu tinggal kenangan.Pengapalan iPhone generasi terbaru memang terbilang sangat buruk jika dibandingkan dengan sebelumnya. iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus tidak mampu membangkitkan semangat beli dari konsumen dunia karena Apple.Inc, selaku pengembang iOS tidak menghadirkan wajah baru.iPhone 7 yang dikhayalkan tambil lebih mewah bahkan sampai saat ini belum lahir. iPhone dengan China sangat erat kaitannya. Bukan saja perusahaan perakit iPhone, Foxconn, ada di China namun pangsa pasar iPhone terbesar adalah China daratan.
Kebiasaan Kecil yang Bisa Merusak Charger Smartphone
.co.id – Charger memang sangat penting bagi smartphone. Di era sekarang ini hidup tanpa smartphone dan charger terasa hampa. Karena smartphone membuat segalanya menjadi mudah. Mencari informasi, chatting, mengirim pesan, bahkan bermain game dapat dilakukan di smartphone.Menyadari betapa pentingnya charger dalam kehidupan, Kamu tidak hanya menjaga smartphone tetap awet, tetapi charger juga perlu dijaga supaya tetap cepat rusak.Selama ini mungkin Kamu terlalu cuek terhadap charger. Padahal kebiasaan kecil ini bisa merusak charger sampai-sampai terpaksa harus membeli yang baru. Lalu apa saja kebiasaan kecil itu?
Sembilan Cara Bedakan Parfum Asli dengan Palsu
Pemalsuan parfum bermerek sudah bukan berita baru. Kita biasa melihat parfum-parfum dengan merek palsu bertebaran di pasar loak. Namun jangan salah, parfum palsu ternyata juga sering lolos dan dijual di toko-toko besar.Membeli parfum palsu tidak hanya dapat membuat Anda menjadi kesal dan merasa tertipu, tapi juga bisa berbahaya bagi kesahatan Anda. Untuk mencegah membeli parfum bermerek yang palsu, ada beberapa tanda yang akan membantu Anda mengidentifikasi kepalsuannya.Dan berikut adalah beberapa tips terbaik yang akan membantu Anda memperoleh parfum yang 100 asli. Penasaran bukan? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini.
Cara Mengetahui (CEK) iPhone Asli dan yang Palsu | Mbo-CyberCity
Cara Mengetahui (Cek) iPhone Asli dan yang Palsu atau Cara Membedakan iPhone Asli Dengan yang Palsu. Seperti yang kita ketahui produk smartphone canggih yaitu apple iphone semakin hari peminatnya semakin banyak saja dan penjualannya pun semakin meningkat baik pasar di eropa maupun asia. Salah satu yang menjadi daya tarik dari smartphone ini adalah kecanggihan teknologi yang ada didalam iphone tersebut dengan menggunakan sistem operasi iOS.
Ini Fungsi Silinder Kecil pada Charger Laptop
Coba cek charger laptop Anda, ada tidak sebuah silinder kecil pada charger laptop Anda seperti gambar di atas? Jika ada, Apakah Anda tahu apa fungsinya?Kebanyakan dari Anda pasti tidak tahu apa fungsi silinder kecil tersebut. Memang terlihat tidak berguna, tapi jangan salah, silinder kecil tersebut memiliki peranan penting. Kira-kira apa peranannya?Silinder kecil tersebut atau lebih dikenal sebagai Ferrite Bead mampu mengisolasi laptop dari kebisingan gelombang elektro magnetik atau EMI yang disebabkan dari gelombang yang dialirkan kabel charger laptop.
Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu
 – Pada Oktober 2016 yang lalu, Apple menggugat Amazon karena telah menjual aksesoris iPhone palsu, Aksesoris Apple yang dipalsukan di antaranya, Adapter, kabel data, charger dan lainnya yang diproduksi oleh Mobile Star LLC, dan 50 perusahaan produsen aksesoris lainnya.Penting bagi kalian untuk mengetahui cara membedakan Charger iPhone asli dan palsu karena hal tersebut mempengaruhi usia smartphone kalian.Charger iPhone palsu yang dijual sangat berbahaya, seperti dapat overheating, korsleting dan terbakar. Apple sendiri telah menguji aksesoris-aksesoris palsu yang beredar dan menemukan masalah di sirkuit voltase rendah dan tinggi.
Cara Jitu Mengetahui Keaslian Emas dengan Cuka
Banyak orang ingin tahu, bagaimana membedakan antara emas yang asli dan palsu. Ada aturan dasar yang harus dipahami bahwa, tidak semua yang tampak berkilau itu adalah emas. Saat bertransaksi dengan seseorang, kita perlu tahu apakah emas yang diperjual belikan tersebut asli mengandung emas murni atau hanya barang imitasi saja.Tentunya, kita semua tidak ingin tertipu bukan? Bagi mereka yang sudah lama menggeluti dunia batu berharga ini, pasti tidak terlalu kesusahan untuk membedakan, mana emas yang asli dan emas yang palsu secara cepat. Tapi, bagi orang awam seperti kebanyakan, pasti akan kebingungan.Untungnya, ada cara mudah untuk mengetahui atau membedakan apakah emas tersebut asli atau tidak. Cukup dengan memanfaatkan bahan-bahan dapur, yang ada di rumah Anda. Seperti apa?
Inikah Penampakan iPhone 5se?
- Apple akan segera memperkenalkan iPhone 5se. Berdasarkan rumor yang beredar, iPhone 5se akan diperkenalkan secara resmi pada 22 Maret 2016 mendatang, tetapi kemunculan gambar ini mungkin menjadi air penyejuk di tengah panasnya padang pasir.Sebagian besar bocoran iPhone 5se mengonfirmasi bahwa smartphone ini akan memiliki layar berukuran 4 inci, serta merupakan smartphone dengan Touch ID yang memiliki kamera dengan kemampuan 8MP.Smartphone ini akan didukung oleh chipset Apple terbaru yakni A9, yang sama dengan iPhone generasi 6s, tetapi dengan RAM setengahnya. iPhone 5se disebut-sebut sebagai edisi khusus dari iPhone 5s, dengan hardware yang lebih kuat dan desain yang lebih segar.
Cara Ampuh Bersihkan Cache iPhone Tanpa Hapus Aplikasi
 – Smartphone besutan Apple ini menjadi salah satu merek smartphone yang banyak digandrungi. Sama seperti smartphone lainnya, iPhone juga memiliki data histori (cache) yang menumpuk pada setiap aplikasi yang dijalankan.Sebagai contoh, misal Anda sering memainkan sebuah game di iPhone, maka cache dari game tersebut seiring waktu menumpuk dan akan terus bertambah, sehingga hal itu akan memperkecil jumlah ruang penyimpanan yang ada pada iPhone tersebut.Jika Anda pengguna iPhone dan memiliki kapasitas memori yang besar, mungkin hal itu tidak terlalu jadi masalah. Tetapi berbeda jika Anda memiliki ruang penyimpanan yang hampir penuh di iPhone. Maka, membersihkan cache pada iPhone terasa perlu dilakukan agar memori iPhone tidak terlalu penuh.
Begini Wujud iPhone X Versi Murah yang Akan Dirilis
 – Apple iPhone X yang merupakan smartphone yang bisa dibilang out of the box buatan Apple ini sebenarnya tidak bisa dibilang gagal dalam segi penjualan. Dari riset yang dilakukan oleh Loyaltics, penjualan iPhone X ini di minggu pertama bahkan bisa mengungguli duet iPhone 8 dan 8 Plus. Terlepas dari hal itu, santer rumor yang beredar bahwa Apple akan merilis versi terjangkau dari iPhone X yang namanya sering disebut sebagai iPhone SE 2. ConceptiPhone dan Lee Gunho, berkolaborasi merancang desain dari iPhone SE 2 ini dan hasilnya cukup menarik.Sebagai "versi murah" dari iPhone X, iPhone SE 2 ini memiliki desain tampilan luar yang tidak jauh berbeda dengan si kakak. Body yang terbuat dari kaca dan frame metal serta ramping, dan tentu saja yang membuat iPhone X populer, adanya notch di bagian atas.
Empat Alasan Luna Smartphone Bisa Lebih Sukses dari iPhone
Kehadiran smartphone Luna dari pabrikan asal China yang bernama Foxconn ini cukup ramai diperbincangkan. Dipercaya oleh Apple untuk mendesain, juga bisa menjadi ancaman bagi pasar smartphone iPhone.Lalu, benarkah nantinya Luna smartphone akan menjadi pesaing berat bagi iPhone? Kami mencoba mengumpulkan beberapa faktor yang mungkin bisa dipertimbangkan yang menjadi alasan suksesnya Luna menjadi pesaing iPhone atau bahkan melebihi iPhone.Target pasar. Dari target pasar yang sama, tentunya akan membawa dampak bagi iPhone yakni kaum muda, traveler dan pebisnis.Otomatis hal ini bisa saja akan mengurangi pasar bagi iPhone, karena kehadiran kompetitornya ini menargetkan pasar yang sama.
iPhone Terbaru Masih Akan Gunakan Notch
 – Jika ada smartphone yang sangat sering kita lihat konsep atau rancangan atau render-nya, (mungkin) itu adalah iPhone. Hal itu bisa dimaklumi, karena memang iPhone merupakan smartphone terlaris di dunia. Dan, memang setelah iPhone X belum terlihat tanda-tanda Apple akan merilis smartphone baru lagi.Meskipun, ada rumor bahwa Apple akan merilis iPhone SE.Tetapi, ketika belum ada kejelasan tentang iPhone SE, Benjamin Geskin malah sudah menampilkan sebuah bocoran render dari iPhone SE2. iPhone SE ataupun SE2 yang disebut-sebut sebagai smartphone terjangkau dari Apple ini memang cukup menarik.Dan Ben Geskin pun merancangnya dengan cukup baik. Meskipun banyak yang tidak suka, nyatanya notch memang masih dibutuhkan untuk menempatkan kamera depan. Pilihan pop-up camera seperti pada Vivo Apex atau sliding camera pada Doogee nampaknya belum akan digunakan oleh banyak brand smartphone populer.
Delapan Fitur Menarik dari iPhone SE
Peluncuran Apple iPhone SE di Cupertino, California, menjadi berita utama di berbagai media. Perusahaan ini menyebutnya sebagai penawaran baru dari model iPhone termurah pada saat ini, smartphone ini dibanderol dengan harga U$399 atau sekitar 5,2 juta dan U$499 atau sekitar Rp6,2 jutaan di Amerika Serikat.Smartphone ini akan tersedia di pasar mulai awal April mendatang. iPhone SE memiliki layar berukuran 4-inci dan hadir dalam dua varian penyimpanan, yakni 16GB dan 64GB. Smartphone terbaru ini terlihat mirip dengan iPhone 5S dan hadir dalam empat warna termasuk Rose Gold.iPhone SE memiliki fitur seperti iPhone 6s dengan menggunakan prosesor Apple A9 dengan motion co-processor. Smartphone ini memiliki kamera dengan sensor 12 megapixel iSight dengan dukungan video 4K, memiliki Bluetooth 4.2, Wi-Fi dan LTE, mikrofon baru, dan dukungan Apple Pay dengan sensor sidik jari Touch ID. Sekarang, mari kita lihat fitur terbaru apa yang dibenamkan pada iPhone SE.
Beredar Video Bocoran iPhone 7 Plus, Seperti Apa?
Beberapa waktu lalu sempat beredar rumor kalau Apple akan merilis iPhone 7 pada bulan Sepember mendatang. Kali ini beredar sebuah video yang menunjukkan penampakan iPhone 7 Plus.Video bocoran iPhone 7 itu diunggah oleh akun YouTube UnBox Therapy pada 3 Agustus 2016. Dalam video tersebut, dijelaskan tentang spesifikasi iPhone 7 dan dibandingkan dengan iPhone 6.iPhone 7 terlihat memiliki warna biru dan disebutkan lebih tipis dibandingkan dengan iPhone 6. Tapi panjangnya sama dengan iPhone 6 Plus. Lalu, seperti apa videonya?Baca Selengkapnya...
Empat Alternatif iPhone X dengan Harga Lebih Murah
.co.id – Apple telah meluncurkan seri iPhone terbarunya. Kalau melihat tren pemberitaan, tampak Apple hanya menerbitkan iPhone X saja. Padahal ada tiga gawai yang diluncurkan dari markas Apple pada Rabu (13/9) kemarin ini, yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.Ya, iPhone X menyita perhatian, sebab ia menjadi gawai unggulan yang diproduksi pula secara spesial. Ia menandai sepuluh tahun kehadiran iPhone sejak dibuat pertama kali pada 29 Juni 2007. Sehingga spesifikasi dan kecanggihan yang dibenamkan oleh Apple pada iPhone X begitu menggoda.Sayangnya, harganya terlampau tinggi buat orang yang bukan fans fanatik Apple. Sebab untuk mendapatkan ponsel ini, Anda mesti merogoh kocek sebesar US$999 atau sekitar Rp13 juta. Ya, harganya hampir setara dengan motor matic.
Modus Asmara dan Obat Palsu dalam Sehelai Benang 'Pink'
Saat Vidi Aldiano memasang status palsu, Ayu Ting Ting malah memberi alamat palsu. Sementara, ada bayi-bayi yang terpapar vaksin palsu saat orangtua mereka diberi harapan palsu kenaikan gaji. Begitu terus sampai kemudian muncul lagi obat palsu.Setiap kali obat palsu mengemuka, saya membayangkan betapa dulu saya berusaha keras meminta agar suatu bahan obat yang ditolak sama quality control untuk diluluskan saja. Tapi tetap ditolak mentah-mentah layaknya mantan gebetan melepeh saya. Sedih.Saya paham betul membuat obat di pabrik yang perilakunya benar itu sulit minta ampun. Dimarahi marketing karena ada bahan baku rusak sudah biasa. Padahal, bukan saya yang meminta suatu mikroba untuk mengontaminasi bahan. Saya meminta gadis untuk dinikahi, harus menunggu nyaris tiga dasawarsa.
IPhone 7 Lebih Menarik dari yang Anda Pikirkan
Smartphone besutan Apple terbaru yang digadang-gadang akan diberi nama iPhone 7 dan iPhone 7 Plus banyak yang bilang memiliki desain dan fitur yang membosankan. Tetapi banyak pula yang berpendapat bahwa desain iPhone terbaru akan lebih segar dibandingkan iPhone sebelumnya.Tiga tahun belakangan ini persaingan di pasar smartphone semakin kompetitif. Beberapa negara memang masyarakatnya bergonta-ganti smartphone, tetapi ada juga pengguna yang hanya mengupgrade sistem operasinya saja bukan membeli perangkat yang baru.Selain desain, banyak orang yang beranggapan Apple terbaru memiliki desain yang tidak jauh berbeda. Tetapi berdasarkan informasi dari pihak internal, ada beberapa hal yang akan ada di perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini. Apa saja?
Gadis 14 Tahun Tewas Mengenaskan oleh Charger
- Smartphone saat ini menjadi bagia yang selalu 'melekat' pada kehidupan kita, baik yang muda hingga yang tua. Hal ini karena banyaknya kegunaan yang bisa kita lakukan, dengan ponsel pintar ini.Maka tidak heran, kemanapun kita pergi dan berada selalu ditemani oleh smartphone. Tetapi baterai selalu menjadi masalah utama penggunaan smartphone, di mana baterai cepat habisa digunakan teru menerus.Solusinya, kita menggunakan powerbank atau charger--pengisi daya--untuk mengisi ulang baterai. Namun Anda perlu berhati-hati, khususnya jika menggunakan charger. Pasalnya, gadis remaja ini tewas saat menggunakan charger smartphonenya.
Lima Cara Cerdas Bedakan Kosmetik yang Asli dan Palsu
Kaum perempuan tidak akan pernah lepas dari make up sampai kapan pun. Pantas saja jika bisnis produk kosmetik sangat menguntungkan bagi produsen. Tapi di luar sana banyak sekali penjual nakal yang memalsukan merek produk kosmetik dan menjualnya dengan harga murah.Memang bukan rahasia lagi banyak produk kosmetik yang dipalsukan dan mengatasnamakan merek tertentu. Yang jadi masalah, produk kosmetik palsu bisa menimbulkan bahaya yang nyata bagi kesehatan kulit Anda dan masalah lainnya.Oleh sebab itu, kalian harus pandai-pandai memilih produk kosmetik dan bisa membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. Jika kalian tidak tahu cara untuk membedakan mana produk kosmetik yang asli dan yang palsu, simak tips-tipsnya berikut ini.