Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Lakukan Tujuh Hal Ini untuk Cegah Keriput di Leher

.co.id – Penuaan dini merupakan momok menakutkan bagi wanita. Tahukah Anda, jika tanda-tanda penuaan dini tidak hanya muncul di wajah tapi bisa juga di bagian tubuh yang lain, salah satunya pada leher. Leher termasuk bagian tubuh yang menunjang kecantikan, karena itu kita wajib menjaganya agar tetap cantik dan kencang.

Sayangnya, masih banyak wanita yang mengabaikan perawatan leher, sehingga tanda-tanda penuaan dini mulai bermunculan di area tersebut, di antaranya kulit leher kering, bergelambir, kehilangan elastisitasnya, bintik hitam, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk mencegah penuaan dini pada leher, Anda bisa melakukan perawatan rutin sebagaimana yang dilakukan pada kulit wajah. Selain itu, jangan lupa melakukan tujuh hal ini untuk mencegah keriput pada leher.

Read Full Article
Penyebab Kulit Wajah Cepat Keriput dan Menua
Kulit keriput atau menua merupakan momok yang sangat menakutkan sekali bagi semua wanita. Kulit keriput akan membuat wanita menjadi tidak menarik dan tidak cantik lagi. Namun hal itu merupakan siklus kehidupan yang tak bisa dihindari oleh siapapun.Namun yang menjadi masalah terbesar bagi wanita adalah ketika tanda penuaan seperti keriput muncul di usia muda atau yang sering disebut dengan penuaan dini. Ya di kehidupan modern yang serba mudah ini, banyak sekali orang yang mengalami kulit keriput di usia muda atau penuaan dini.Kulit yang keriput, dan kendur ini tentu akan membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Oleh sebab itu masalah keriput pada kulit atau penuaan dini harus segera diatasi agar kulit wajah Anda kembali kencang dan cantik mempesona. Baca selengkapnya ...
5 Penyebab Munculnya Kerutan Pada Kulit Leher
 – Tidak hanya pada kulit wajah saja, kulit pada leher juga akan mengalami kerutan atau penuaan. Hal ini tak lain karena disebabkan penuaan. Namun, berbeda dengan kerutan pada kulit wajah, kerutan pada kulit leher biasanya terlihat lebih jelas, bahkan kerutan pada kulit leher sudah muncul ketika seseorang masih berusia remaja.Munculnya kerutan pada kulit leher, dikarenakan kulit yang kehilangan kolagen, sehingga elasitas kulit menjadi berkurang. Kulit menjadi kendur dan muncul garis-garis halus pada kulit leher. Nah, selain disebabkan karena penuaan, masalah kerutan pada kulit leher juga disebabkan hal lain.Bahkan, penyebab munculnya kerutan di kulit leher sering dilakukan wanita, hanya saja mereka sering tak menyadarinya. Dan berikut ini terdapat beberapa penyebab munculnya kerutan kulit di leher yang jarang disadari.
Terganggu Keriput di Sekitar Mata, Atasi dengan Krim Ini
 – Coba periksa, bagian tubuh manakah yang mengalami efek penuaan? Ketika usia sudah menginjak kepala tiga, garis-garis halus serta kerutan seringkali datang meski tanda diundang. Area sekitar mata menjadi bagian yang paling disukai oleh keriput.Tak pelak kondisi ini membuat rasa percaya diri seseorang menjadi berkurang. Keriput di sekitar mata bisa saja disamarkan dengan make up, tapi mau sampai kapan Anda menipu diri demi terlihat muda tanpa keriput. Daripada terus-menerus merasa resah, kenapa tidak melakukan cara alami untuk mencegah dan mengatasi keriput di sekitar mata?Mencegah dan mengatasi keriput di sekitar mata bisa diatasi dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, bahkan cara membuatnya juga mudah. Ingin tahu bagaimana caranya, simak informasinya berikut ini. 
Daftar Makanan Pencegah Kulit Keriput
.co.id – Seiring bertambahnya usia, sering kali kulit menjadi menua dan tak jarang muncul tanda-tanda penuaan seperti keriput ataupun garis halus. Keadaan tersebut tentu sangat mengganggu kecantikan kulit wajah, terlebih bagi wanita yang sangat mengedepankan penampilan.Berbagai cara tentu akan dilakukan wanita, agar kulit tidak keriput dan awet muda. Untuk menjaga kulit agar tetap kencang dan cantik awet muda, tentu diperlukan perawatan ekstra sejak dini. Dengan perawatan yang rutin dan teratur, maka masalah penuaan seperti keriput atau garis halus dapat diatasi.Selain perawatan kulit, pola hidup yang sehat, juga merupakan salah satu kunci sukses memiliki kulit cantik dan awet muda. Dan berikut ini terdapat deretan makanan yang dapat mencegah kulit keriput.
Umur Masih Muda, tapi Sudah Keriput? Ini Penyebabnya
.co.id – Masih muda, tapi sudah terlihat menua gara-gara banyaknya keriput atau kerutan di kulit? Kondisi ini tentu bisa membuat para wanita merasa panik, karena hampir semua wanita pasti ingin terlihat cantik dan awet muda.Munculnya kerutan atau keriput di usia yang masih muda atau yang disebut sebagai penuaan dini, ini biasa menimpa wanita. Penuaan dini merupakan proses penuaan yang terjadi lebih cepat, sebelum proses penuaan yang terjadi secara alami seiring dengan bertambahnya usia.Penuaan dini biasanya bisa ditandai dengan perubahan tekstur kulit yang lebih keriput atau banyak kerutan. Mungkin tak banyak yang tahu, apa sih sebenarnya penyebab kulit keriput atau banyak kerutan. Agar lebih jelasnya, sebaiknya Anda simak penjelasan berikut ini.
4 Gerakan Wajah yang Bikin Kulit Cepat Keriput
 – Keriput atau penuaan merupakan masalah kulit yang menjadi momok menakutkan bagi wanita. Hal ini karena, keriput atau penuaan menandakan kulit yang sudah kendur dan tidak muda lagi. Hal tersebut tentunya, bisa mengurangi kecantikan dan rasa percaya diri seorang wanita.Memang, kulit wajah yang keriput dan menua merupakan proses alami yang pasti akan dialami oleh semua orang, baik pria maupun wanita. Dengan bertambahnya usia akan bertambah pula kerutan pada kulit wajah. Hal tersebut pasti terjadi dan tidak akan bisa dihindari.Namun yang paling menakutkan, ketika keriput atau tanda penuaan muncul di usia masih muda atau yang lebih dikenal dengan istilah penuaan dini. Ya, sekarang ini banyak sekali anak muda bahkan anak remaja yang mengalami penuaan dini, seperti munculnya keriput dan tanda penuaan lainnya di usia muda. 
Terganggu Keriput di Sekitar Mata, Atasi dengan Krim Ini
 – Coba periksa, bagian tubuh manakah yang mengalami efek penuaan? Ketika usia sudah menginjak kepala tiga, garis-garis halus serta kerutan seringkali datang meski tanda diundang. Area sekitar mata menjadi bagian yang paling disukai oleh keriput.Tak pelak kondisi ini membuat rasa percaya diri seseorang menjadi berkurang. Keriput di sekitar mata bisa saja disamarkan dengan make up, tapi mau sampai kapan Anda menipu diri demi terlihat muda tanpa keriput. Daripada terus-menerus merasa resah, kenapa tidak melakukan cara alami untuk mencegah dan mengatasi keriput di sekitar mata?Mencegah dan mengatasi keriput di sekitar mata bisa diatasi dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, bahkan cara membuatnya juga mudah. Ingin tahu bagaimana caranya, simak informasinya berikut ini. 
Atasi Keriput di Bawah Mata dengan Enam Bahan Dapur Ini
Hampir semua wanita pasti ingin terlihat cantik dan awet muda, bukan? Namun sayangnya, seiring bertambahnya usia, garis halus dan keriput mulai bermunculan. Penuaan bisa terjadi di bagian kulit mana saja, namun area di bawah mata termasuk bagian kulit yang rentan mengalami penuaan.Meski garis-garis halus dan keriput di bawah mata masih belum terlihat jelas dan bisa disamarkan dengan makeup, namun mau sampai kapan Anda melakukannya? Garis halus dan keriput akan semakin terlihat nyata jika tidak segera diatasi dengan cara yang tepat.Memang, saat ini banyak produk kecantikan yang menjanjikan kulit cantik, cerah, dan awet muda, dengan cara instan. Namun semua itu tentu tidak murah, karena ada harga mahal yang harus dibayar. Tapi tidak perlu cemas, karena ada solusi murah meriah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi keriput di bawah mata.
Jangan Lakukan Lima Hal Ini Ketika Sakit Leher
Mengalami rasa sakit di leher memang sudah menjadi persoalan yang tumbuh di era masa kini. Dan tentunya, hal demikian kerap mengganggu rutinitas dan produktivitas kerja bagi kebanyakan orang yang mengalaminya.Berbagai jenis ramuan dan obat-obatan yang tersedia, terkadang belum juga bisa menjadikan sakit di leher bisa sembuh dengan cepat dan efektif. Selain Anda harus mengonsumsi ramuan atau obat untuk mengatasinya, ternyata ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.Ya, mengalami rasa nyeri di leher memang cukup membuat diri harus selalu memperhatikan akan setiap posisi dan postur dengan tepat. Seringkali posisi leher yang kurang tepat dapat memperparah rasa sakit di leher. Dan berikut ini terdapat hal yang harus Anda hindari ketika sakit leher.
Tiga Cara Atasi Nyeri Leher akibat Asam Urat Tinggi
 – Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab nyeri leher. Penyebab nyeri leher bisa karena posisi duduk yang tidak benar, salah posisi tidur, terkilir, terlalu stres atau panik. Sangat jarang nyeri leher disebabkan oleh penyakit asam urat.Akan tetapi, bukan tidak mungkin bahwa perasaan tidak nyaman di leher Anda tersebut disebabkan oleh penyakit asam urat. Beberapa penyebab asam urat pada leher adalah kelebihan zat purin, penumpukan lemak dan mengonsumsi makanan dan minuman penyebab asam urat.Secara medis, Anda dapat mengatasi asam urat dengan mengonsumsi obat pereda nyeri seperti paracetamol atau ibuprofen. Selain dengan obat medis, mengobati nyeri leher akibat asam urat bisa juga dengan cara-cara alami berikut ini.
Cara Alami Kencangkan Kulit Leher dengan Putih Telur
Kulit cantik tidak hanya putih dan bersih, namun harus kencang, kenyal, dan awet muda. Untuk mendapatkan kulit yang cantik tersebut, bukanlah hal yang mudah, diperlukan perawatan yang ekstra.Berbicara tentang perawatan kulit, sering kali wanita hanya terfokus pada kulit bagian wajah saja, sehingga melupakan bagian kulit lainnya seperti kulit pada leher. Akibatnya antara warna kulit pada wajah dan leher berbeda, selain itu kekencangan pada kulit wajah dan leher juga berbeda.Padahal untuk bisa tampil cantik maksimal, kita harus selalu menjaga kecantikan seluruh tubuh kita termasuk kulit bagian leher. Memang benar sekali, kulit bagian leher memang kerap kali terlupakan, akibatnya kulit leher menjadi gelap, keriput, hingga kendur.
Cara Ini Akan Buat Leher Anda Terlihat Jauh Lebih Muda
Salah satu tanda awal penuaan adalah mengendurnya kulit pada bagian leher. Otot-otot leher atau platysma tidak terikat pada tulang atau ligamen yang membuatnya kehilangan keseimbangan dan akhirnya mulai mengendur dari waktu ke waktu.Setelah itu, kulit pada leher mulai kehilangan elastisitasnya dan menjadi keriput seiring dengan bertambahnya usia. Kebanyakan orang lebih fokus pada perawatan wajah, dan cenderung mengabaikan perawatan leher mereka. Bahkan, sebagian besar wanita rela membeli kosmetik mahal, meski gagal memberikan hasil yang diinginkan.Untuk itu, kami akan memberikan alternatif alami yang dapat menangani masalah kecantikan umum ini. Dengan cara-cara alami berikut ini, leher Anda akan tampak lebih kencang dan tanpa kerutan.
Lakukan Lima Hal Ini untuk Cegah Keriput di Wajah
Bagi wanita, yang namanya keriput adalah hal yang sangat menakutkan, hal ini terbukti dengan banyaknya produk anti penuaan yang menawarkan berbagai kelebihan dalam mengatasi keriput.Memang seiring bertambahnya usia, yang namanya keriput tidak bisa dihindari. Namun tahukah Anda, jika keriput bisa diperlambat, salah satunya dengan menerapkan hidup sehat. Selain itu, masih ada lagi hal yang bisa dilakukan untuk mencegah wajah cepat keriput, berikut di antaranya.Menghindari paparan sinar matahari langsung. Memang tidak mungkin seseorang bisa menghindari sinar matahari setiap harinya. Namun setidaknya, Anda bisa membatasi interaksi antara sinar matahari dengan kulit wajah, karena sinar matahari terbukti kurang baik untuk kesehatan kulit.
Tips Cegah Keriput Kulit Wajah dengan Buah Sirsak
Keriput atau kerutan merupakan salah satu tanda penuaan yang tentu sangat mengganggu penampilan. Bagi wanita kerutan ataupun keriput merupakan momok yang sangat menakutkan sekali.Hal ini jelas karena dapat merusak penampilan dan membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Terlebih jika kerutan atau keriput muncul di usia muda atau remaja, tentu hal ini adalah masalah yang sangat besar.Memang tak dipungkiri, karena gaya hidup yang tidak sehat, serta pola makan yang tidak dijaga, sering kali kerutan atau tanda penuaan sering muncul pada anak muda, bahkan Anda remaja. Hal ini akan membuat seseorang terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.
Cara Hilangkan Keriput dengan Masker Semangka dan Madu
Keriput merupakan salah satu tanda penuaan yang sangat menganggu. Ya, keriput adalah masalah yang sangat serius bagi semua orang, terutama kaum wanita. Hal ini dikarenakan, keriput dapat merusak penampilan seseorang menjadi tidak menarik lagi.Masalah keriput atau penuaan, biasanya muncul ketika seseorang sudah berusia di atas 30 tahun dan akan terlihat sangat jelas ketika sudah memasuki usia 40 tahunan. Namun, saat ini masalah keriput atau penuaan juga dapat muncul di usia muda, atau bahkan di usia remaja, yang disebut dengan penuaan dini.Tentu hal ini sangat menakutkan sekali. Jadi, kita harus selalu menjaga serta merawat kecantikan kulit agar selalu terlihat cantik, awet muda, dan terhindar dari masalah keriput. Nah, berbicara tentang masalah keriput atau penuaan, kali ini kami akan memberikan resep praktis untuk mengatasi keriput.
5 Perawatan Mencegah Leher Menghitam dan Keriput
Selain kulit wajah, leher juga termasuk bagian tubuh yang lebih mudah keriput dan menghitam. Alangkah tidak menariknya, ketika wajah Anda saja yang bersih dan mulus, sementara leher terlihat menghitan dan keriput.Oleh karena itu, jangan pernah lalai untuk merawatnya agar leher jenjang Anda sama mulus, cerah, dan kencangnya dengan kulit wajah. Namun sayangnya, sebagian wanita seringkali mengabaikannya, padahal cara merawat kulit leher tak jauh berbeda dengan merawat wajah.Jadi pastikan, perawatan keduanya adalah satu paket yang tak terpisahkan. Berbicara tentang cara merawat leher, ternyata ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mencegah leher cepat menghitam dan keriput. Bagaimana caranya?
Cara Cerahkan Kulit Leher dengan Jeruk Nipis dan Garam
.co.id – Kebanyakan wanita terlalu fokus pada perawatan kulit wajah, sehingga melupakan bagian kulit lainnya seperti leher, akibatnya warna kulit wajah dan leher tidak merata dan terlihat aneh. Di mana kulit wajah terlihat cerah, sedangkan kulit pada leher terlihat hitam dan gelap. Keadaan ini, tentu cukup mengganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri.Cara terbaik untuk mengatasi masalah perbedaan warna antara kulit leher dan kulit wajah, yaitu dengan mencerahkan kulit leher. Ada banyak cara untuk mencerahkan kulit leher, sehingga kulit menjadi cerah merata.Salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit leher, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis dan garam. Jeruk nipis akan menutrisi dan mencerahkan kulit, sedangkan garam akan mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang membuat kulit gelap dan kusam.
4 Penyebab Benjolan di Leher, Nomor 2 Paling Mengerikan
 – Benjolan di leher dapat berukuran besar dan dapat juga berukuran kecil. Benjolan di leher biasanya tidak bersifat kanker dan tak berbahaya. Namun benjolan di leher juga bisa menjadi sebuah pertanda penyakit serius, seperti infeksi atau adanya pertumbuhan kanker.Mungkin selama ini Anda tidak terlalu mengerti, mengapa benjolan di leher tersebut terjadi. Oleh karena itulah, simak artikel berikut ini untuk mengetahui apa saja penyebab benjolan di leher agar Anda bisa mencegahnya untuk tumbuh.Pembengkakan kelenjar getah bening adalah penyebab yang paling umum dari benjolan di leher. Kelenjar getah bening berisikan sel-sel yang membantu tubuh memerangi infeksi dan mematikan sel-sel ganas.Baca Selengkapnya ...
Tips Cerahkan Kulit Leher Hitam dalam Seminggu
Ketika merawat kulit, kebanyakan wanita fokus pada kulit wajah sehingga sering kali melupakan kulit bagian leher. Akibatnya, leher menjadi gelap dan tak seimbang dengan warna pada kulit wajah. Keadaan seperti ini kerap membuat wanita menjadi tidak percaya diri.Oleh sebab itu, masalah warna kulit yang tidak merata terutama pada leher harus kita atasi. Kulit leher yang gelap, terutama pada bagian leher biasanya disebabkan, karena paparan sinar matahari.Letaknya yang berada di belakang serta sulit dijangkau, membuat kulit leher bagian belakang kerap dilupakan dan diabaikan, sehingga menjadi hitam atau gelap. Meskipun begitu, Anda tak perlu bingung masalah kulit leher dapat kita atasi dengan cepat. Bagaimana caranya?
Lakukan Tujuh Hal Ini untuk Cegah Keriput di Leher
.co.id – Penuaan dini merupakan momok menakutkan bagi wanita. Tahukah Anda, jika tanda-tanda penuaan dini tidak hanya muncul di wajah tapi bisa juga di bagian tubuh yang lain, salah satunya pada leher. Leher termasuk bagian tubuh yang menunjang kecantikan, karena itu kita wajib menjaganya agar tetap cantik dan kencang.Sayangnya, masih banyak wanita yang mengabaikan perawatan leher, sehingga tanda-tanda penuaan dini mulai bermunculan di area tersebut, di antaranya kulit leher kering, bergelambir, kehilangan elastisitasnya, bintik hitam, dan masih banyak yang lainnya.Untuk mencegah penuaan dini pada leher, Anda bisa melakukan perawatan rutin sebagaimana yang dilakukan pada kulit wajah. Selain itu, jangan lupa melakukan tujuh hal ini untuk mencegah keriput pada leher.
Ternyata, Begini Cara Benar Memakai Bantal Leher
Rasa lelah tak dapat dihindari ketika berpergian menggunakan kendaraan, apalagi jika perjalanannya sangat jauh. Leher biasanya terasa pegal dan tidur di kursi kendaraan jadi tidak nyaman. Oleh karena itu muncul inovasi bantal leher untuk membuat Anda nyaman selama dalam perjalanan.Bantal leher bisa menjadi sabahat baru Anda yang biasa melakukan perjalan jauh khususnya. Bantal leher ini bisa dibilang lebih praktis jika dibandingkan dengan bantal yang biasa kita gunakan karena situasi yang tidak memungkinkan untuk membawa banyak barang.Menggunakan bantal leher saat perjalanan ternyata mampu membuat istirahat di perjalanan jadi lebih nyenyak dan rileks. Selain itu, banyak yang menggunakan bantal leher untuk mengurangi rasa lelah dan menambah kenyamaan saat tidur di kendaraan.Baca Selengkapnya...
Daun Sirih, Cara Cepat Hilangkan Benjolan di Leher
 – Benjolan di leher adalah kondisi yang sangat berbahaya jika dibiarkan begitu saja. Benjolan di leher bisa membuat Anda sulit beraktivitas bahkan mengonsumsi makanan sekalipun, karena lambat laun benjolan akan semakin membesar dan bisa memunculkan hal buruk yang tidak Anda inginkan, seperti misalnya pecah.Seperti yang kita ketahui, benjolan di leher ini bisa disebabkan oleh pembengkakan kelenjar getah bening, pembengkakan kelenjar tiroid, batu di kelenjar ludah, kista, skin tag, bahkan kanker.Karena itulah, pengobatan pada benjolan di leher perlu dilakukan. Dan ternyata ada banyak bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati benjolan di leher tersebut. Satu di antara banyaknya bahan alami yang bisa obati benjolan di leher adalah daun sirih.
Leher Terasa Kaku dan Sakit? Ini Solusinya
Pernahkah Anda mengalami leher terasa kaku dan sakit saat digerakkan? Meski sepele, namun kondisi ini dapat mengganggu aktivitas, bahkan bisa jadi merupakan indikasi adanya penyakit serius.Meski begitu, Anda juga tidak boleh terlalu khawatir, karena leher kaku dan sakit juga bisa merupakan gejala tidak serius. Umumnya, leher kaku dan nyeri terjadi dari kepala hingga ke bahu, tepatnya pada beberapa bagian.Di antaranya, tulang dan sendi belakang leher, bantalan pemisah antara tulang belakang, otot, dan ligament leher. Nah, agar tidak salah langkah, sebaiknya Anda pahami gejala leher kaku yang merupakan kondisi serius atau bukan, berikut ini.