Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

8 Cara Alami Sembuhkan Suara Serak dengan Cepat

.co.id – Cara menyembuhkan suara serak dengan cepat, tampaknya menjadi topik bahasan yang menarik untuk diperbincangkan. Karena, seringnya masyarakat mengalami gangguan kesehatan ini, apalagi waktu terjadi pergantian musim.

Suara serak atau yang sering disebut juga dengan radang tenggorokan, tentu dapat dialami ketika daya tahan tubuh menurun. Tak heran, jika Anda mengalami kondisi seperti ini tubuh akan mudah terinfeksi, karena cuaca yang berubah.

Tetapi tak perlu terlalu Anda pusingkan, karena suara serak bukan sebuah penyakit mematikan dan tidak sulit untuk mengatasinya. Meskipun begitu, Anda tidak boleh menganggap sepele ketika mengalami gangguan tenggorokan atau suara serak, karena lebih baik jika menyembuhkannya dengan segera.  Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Read Full Article
Melebihi Suara Mesin Jet, 10 Hewan dengan Suara Terkencang
 – Kita sering mendengar suara-suara unik di dunia ini, seperti suara alat musik, suara hewan, suara benda, dan lai sebagainya. Namun apakah kalian tahu bahwa ada beberapa hewan di dunia ini yang mempunyai suara yang sangat bising?Dilansir DW, kita, manusia bukan satu-satunya yang mampu berisik. Beberapa hewan punya suara yang tak kalah memekakkan telinga. Namun, seberisik apapun katak, tetap saja suara mesin bor lebih menyebalkan dari suara mereka. Dan berikut 10 hewan dengan suara paling berisik di planet bumi.1. Katak CuquiCoqui adalah katak asal Kosta Rika yang bereputasi punya suara keras. Meskipun berukuran mungil yakni hanya sekitar 4 cm, amfibi nokturnal ini suaranya bisa melesat hingga volume 70 desibel atau sekencang suara musik keras, yang lama-kelamaan dapat menyebabkan masalah pada telinga.
Tak Ada Cara Cepat Menjadi Kaya
Anda tidak akan pernah bisa cepat kaya apalagi tanpa modal. Mustahil. Sampai kapanpun tidak akan ada cara cepat menjadi kaya. Seperti mimpi bukan? Tiba-tiba seseorang yang Anda tidak kenal datang begitu saja, menawarkan bantuan cara cepat menjadi kaya bahkan tanpa modal. Apakah betul uang datang semudah itu dengan sendirinya.Banyak orang yang akhirnya berjudi agar cepat kaya. Keinginan untuk mendapatkan banyak uang dengan cepat seperti inilah yang sering dimanfaatkan oleh para penipu untuk mengeruk keuntungan seperti: Kerja dari rumah penghasilan pasif 10 jt bulan, cepat kaya dan bahagia dengan menjadi agen, bisnis online ratusan juta per bulan modal laptop dan internet dan sebagainya.Saya punya teman seorang agen MLM yang harus membayar sejumlah uang untuk bergabung menjadi agen dan dia akan melakukan segalanya merekrut agen baru untuk menjadi cepat kaya seperti apa yang sudah dijanjikan oleh para top leader MLM tersebut. Kenyataannya adalah tidak ada cara cepat menjadi kaya, bahkan membangun bisnis juga bukanlah cara cepat menjadi kaya. justru sebaliknya.
Tak Hanya Akting, 5 Artis Cantik Ini Juga Punya Suara Merdu
Raisa Andriana menjadi salah satu penyanyi muda yang paling populer di tahun 2016 ini. Memulai karier sejak tahun 2008 lalu, Raisa sukses besar merajai belantika musik Indonesia. Hal ini terbukti dengan perolehan piala dari beberapa ajang penghargaan bergengsi di Indonesia.Bagaimana tidak, suara Raisa benar-benar merdu dan bikin pendengarnya merinding. Tak kalah dengan Raisa, ternyata ada beberapa artis yang juga memiliki suara merdu. Sayang, mereka lebih fokus untuk berkarier sebagai pemain sinetron dan juga film layar lebar. Lalu, siapa sajakah artis cantik yang ternyata suaranya bikin merinding ini? Yuk, intip rangkumannya berikut.Kekasih cantik Herjunot Ali yang miliki suara renyah. Siapa lagi kalau bukan Tatjana Saphira. Memang banyak yang tak tahu jika si cantik ini memiliki suara merdu. Namun, jika Anda pernah menonton drama musikal Stereo, pasti tahu betul bagaimana suara merdu dari kekasih Herjunot Ali ini.
Empat Penyanyi Ini Jadi Terkenal Karena Suara Tak Bagus
Menjadi seorang penyanyi tentu saja bukan hal yang mudah karena diharuskan memiliki kualitas suara dan teknik menyanyi yang bagus. Mereka yang memiliki suara bagus dan unik berpeluang besar jadi penyanyi terkenal.Sebuah kontes menyanyi pun kerap kali menghiasi layar kaca untuk menampilkan bakat-bakat mengagumkan dari mereka yang ingin menjadi penyanyi. Jika biasanya penyanyi terkenal memiliki suara bagus, maka berbeda dengan penyanyi-penyanyi ini yang merupakan kebalikannya.Walau suara mereka tak bagus, justru penyanyi-penyanyi ini malah terkenal karena suara mereka tak merdu. Siapa sajakah mereka?
Lima Obat Batuk Terbaik yang Ada di Dapur Anda
 – Batuk bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, dan tentunya sulit untuk disembuhkan. Batuk merupakan tindakan protektif dari tubuh dan biasanya disebabkan oleh iritasi di tenggorokan. Meski batuk dapat membantu Anda pulih dari flu dan pilek, tetapi batuk kronis berbahaya, karena dapat menjadi pertanda masalah yang lebih besar.Batuk kronis dapat disertai dengan banyak gejala, termasuk suara serak, berkeringat saat malam hari, hidung berair, nyeri ulu hati, sesak napas, mengi, dan muntah. Secara umum, batuk disebabkan oleh pilek, flu, infeksi, bronkitis, asma, GERD, dan emfisema.Kebanyakan orang mencoba meredakan batuk dengan minum sirup dan tablet hisap. Tetapi, sebenarnya obat-obat ini memiliki berbagai efek samping. Sebenarnya, ada banyak solusi alami yang dapat membantu mengobati batuk Anda tanpa efek samping dan tanpa merusak kesehatan Anda.  Apa saja itu?
Lima Suara Paling Keras yang Pernah Terdengar di Muka Bumi
Manusia ditakdirkan memiliki telinga yang berfungsi sebagai alat pendengar. Namun, batas normal pendengaran manusia hanya 88-90 db Desibel . Kita biasanya hanya mendengar percakapan manusia yang hanya memiliki getaran suara sekitar 50 db, dan suara kendaraan sekitar 70 db.Lalu, bagaimana jika ada suara yang memiliki getaran lebih dari batas maksimal pendengaran manusia? Nyatanya di dunia ada banyak objek atau peristiwa yang menghasilkan getaran suara sampai melebihi batas normal suara yang bisa didengar manusia.Mulai dari suara roket saat meluncur, letusan gunung berapi, hingga ledakan bom atom. Berikut kami berhasil menghimpun daftar suara paling keras yang pernah terdengar di muka bumi ini. Jika suara sekeras ini sampai terdengar telinga manusia, akibatnya pendengaran bisa rusak dan bahkan membuat telinga berdarah.
Pertanda Apa Anak yang Peka Terhadap Suara?
Terkadang orang tua merasa heran dengan hadirnya keunikan yang terjadi pada anaknya. Seperti tiba-tiba saja buah hati menjadi peka terhadap suara-suara. Meskipun mungkin agak terkesan berlebihan karena anak menjadi sangat peka terhadap segala suara, termasuk suara-suara yang biasa kita dengar.Kita sebagai orang tua, tak boleh memberikan respon yang negatif kepada anak, seperti mengacuhkan atau mengatakan sesuatu yang bisa membuat mereka patah semangat.Telah disebutkan bahwa anak yang memiliki kecerdasan musikal tinggi, memang mempunyai kepekaan yang baik terhadap nada, melodi, dan musik yang didengarnya. Selain itu, mereka juga sangat baik dan peka terhadap suara-suara yang muncul di sekitar mereka.
Cara Gunakan Layanan Ok Google dengan Bahasa Jawa dan Sunda
.co.id – Sering menggunakan layanan perintah suara Ok Google? Bila ya, tahukah Anda bila kini layanan tersebut telah mendukung beberapa bahasa daerah di Indonesia, yaitu bahasa Jawa dan Bahasa Sunda.Berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber, diketahui bila alasan Google menambahkan bahasa Jawa dan Sunda dalam data pengenalan perintah suara mereka, dikarenakan makin bertambahnya pertumbuhan penggunaan kedua bahasa daerah tersebut di Indonesia yang telah mencapai lebih dari 50 persen.Nah, terkait dengan ditambahkannya bahasa Jawa dan Sunda di layanan perintah suara Ok Google, maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi informasi tentang cara menggunakan layanan perintah suara Ok Google dengan bahasa Jawa dan Sunda. Langkah apa saja yang perlu dilakukan?
8 Cara Alami Sembuhkan Suara Serak dengan Cepat
.co.id – Cara menyembuhkan suara serak dengan cepat, tampaknya menjadi topik bahasan yang menarik untuk diperbincangkan. Karena, seringnya masyarakat mengalami gangguan kesehatan ini, apalagi waktu terjadi pergantian musim.Suara serak atau yang sering disebut juga dengan radang tenggorokan, tentu dapat dialami ketika daya tahan tubuh menurun. Tak heran, jika Anda mengalami kondisi seperti ini tubuh akan mudah terinfeksi, karena cuaca yang berubah.Tetapi tak perlu terlalu Anda pusingkan, karena suara serak bukan sebuah penyakit mematikan dan tidak sulit untuk mengatasinya. Meskipun begitu, Anda tidak boleh menganggap sepele ketika mengalami gangguan tenggorokan atau suara serak, karena lebih baik jika menyembuhkannya dengan segera.  Lantas, bagaimana cara mengatasinya?
Google Tambah 6 Suara Baru di Layanan Google Assistant
 – Gemar menggunakan layanan Google Assistant? Bila iya, maka pastinya Anda sudah tak asing lagi dengan dua jenis suara yang selama ini berbicara sebagai asisten pribadi besutan Google tersebut.Membahas lebih jauh tentang suara Google Assistant, tahukah Anda bila ternyata saat ini Google telah menambahkan beberapa suara baru ke dalam layanan Google Assistant?Ya, berdasarkan informasi yang dikutip dari The Verge, dikabarkan melalui acara tahunan Google I/O 2018, Sundar Pichai selaku CEO Google mengumumkan kehadiran tambahan 6 suara baru Google Assistant, sehingga jumlah total seluruh jenis suara layanan Google Assistant menjadi 8 jenis suara.
Kirim Pesan Suara WhatsApp Tanpa Tekan Tombol, Ini Caranya
 – Pernah menggunakan fitur pesan suara (voice messages) di WhatsApp? Fitur yang berfungsi membantu pengguna WhatsApp untuk mengirimkan pesan dalam bentuk suara tersebut, dapat digunakan dengan cara merekam terlebih dahulu pesan suara, untuk selanjutnya dikirimkan ke dalam obrolan pribadi, maupun obrolan grup di WhatsApp.Sayangnya, pada saat merekam pesan suara di WhatsApp, pengguna perlu melakukan tahapan yang sedikit merepotkan, yaitu menekan lalu menahan tombol fitur rekam suara, dan menggeser tombol tersebut ke arah depan (atas) untuk mengirimkan pesan suara.Ditambah lagi pengguna tak bisa mendengarkan dulu preview pesan suara yang telah dibuat sebelum dikirimkan. Melihat kendala ini, pihak WhatsApp mulai merencakan untuk melakukan penyederhanaan cara kerja fitur pesan suara. 
Sembuhkan Cacar Air Lebih Cepat dengan Cara Alami Ini
Cacar air termasuk penyakit kulit yang harus mendapat perhatian serius. Karena jika dibiarkan maka proses kesembuhan akan memakan waktu lebih lama. Penyebab cacar air adalah virus varicella zoster. Umumnya cacar air diawali dengan gejala demam dan nyeri di seluruh tubuh, kemudian muncul bercak berair yang bisa menjalar ke seluruh tubuh jika tidak diatasi dengan baik.Selain itu, luka cacar air yang tidak terawat dengan baik bisa menimbulkan bekas luka yang dalam dan menghitam. Bayangkan saja, betapa tidak nyamannya jika kulit tubuh yang tadinya putih mulus jadi muncul bintik hitam. Agar proses kesembuhan cacar air bisa lebih cepat dan bercak berair tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya, maka dibutuhkan pengobatan yang tepat baik secara medis maupun alami.Nah, jika Anda ingin segera terbebas dari cacar air yang mengganggu, segera sembuhkan cacar air lebih cepat dengan 7 Cara alami Ini. Baca Selengkapnya...
Ini yang Didengarkan Dokter Melalui Stetoskop
Kala pergi ke dokter atau ke rumah sakit, kerap kali dokter menempelkan stetoskop kepada tubuh kita. Nah, yang menjadi pertanyaan apakah Kalian tahu sebenarnya apa yang didengarkan oleh dokter ketika menempelkan stetoskop tersebut ke tubuh kita?Stetoskop pertama kali dibuat oleh dokter bernama Laennec pada tahun 1819. Stetoskop buatan Laennec seorang berkebangsaan Prancis ini sendiri hingga kini menjadi salah satu simbol dari profesi medis.Di mana alat tersebut digunakan oleh para dokter untuk mendengarkan suara pada rongga dada seperti suara janin, suara detak jantung, suara vena atau suara usus pasien.Baca Selengkapnya...
Cara Ubah Nada Dering Ponsel dengan Suara "Telolet"
Pernah mendengar istilah Om Telolet Om ? Ya, istilah yang merujuk pada kebiasaan pengguna jalan, yang meminta para pengemudi bus di Indonesia untuk membunyikan klakson unik ini, kini tengah menjadi perbincangan hangat netizen di seluruh dunia.Setelah menjadi trending topic di media sosial Twitter. Berhubungan dengan istilah viralnya Om Telolet Om di dunia maya, maka tentu saja hal tersebut tak terlepas dari suara unik klakson bus telolet itu sendiri.Di sisi lain pernahkah Anda membayangkan, bagaimana bila suara unik klakson bus di Indonesia yang terdengar seperti telolet itu dijadikan suara nada dering di ponsel Android Anda? Wah, tentunya akan sangat lucu dan unik bukan?
Screenshot Gunakan Suara di Android, Begini Caranya
 – Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk melakukan screenshot di Android, dari menekan kombinasi tombol power dan tombol volume, screenshot menggunakan usapan tiga jari (di jenis perangkat Android tertentu), sampai dengan menggunakan bantuan aplikasi khusus.Membahas tentang cara melakukan screenshot di Android, maka pernahkah terpikirkan oleh Anda bagaimana bila screenshot dilakukan dengan hanya menggunakan suara? Wah, pasti akan sangat unik dan memudahkan kita bukan? Pertanyaannya, apakah bisa melakukan screenshot di Android dengan suara? Jawabannya bisa.Ya, dengan memanfaatkan salah satu layanan Google bernama Google Assistant, ternyata kita bisa dengan mudah melakukan screenshot dengan hanya bermodalkan suara. Penasaran bagaimana cara melakukannya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.
Ilmuwan Akhirnya Memecahkan Misteri Ikan Bernyanyi
Kembali di tahun 1980, warga rumah kapal di California telah melaporkan mendengar suara dengungan aneh di malam hari. Dengungan rendah itu menyerupai foghorn peluit kabut kapal pada malam yang sangat berkabut, akhirnya para warga meminta penjelasan mengenai asal suara itu, berbagai pendapat pun muncul, bahkan ada yang menduga suara itu berasal dari pipa limbah yang rusak untuk pengujian senjata militer rahasia.Namun, seiring berjalannya waktu, akhirnya para ilmuwan yang turut menyelidiki telah berhasil menemukan asal muasal suara itu, yang ternyata benar-benar berasal dari ikan Taruna midshipman fish , yaitu spesies nokturnal yang sangat tidak biasa mulai bernyanyi di tengah malam untuk membantu menarik pasangan mereka.Suara aneh dan perilaku ini, sebelumnya pernah didokumentasikan oleh Charles Greene kembali pada tahun 1924.
11 Artis Indonesia yang Punya Banyak Fans di Malaysia
.co.id – Sebagai bangsa serumpun, Malaysia sama Indonesia ini punya banyak kemiripan, termasuk di dunia hiburan. Banyak orang Malaysia yang mengidolakan artis-artis Indonesia. Lalu, siapa saja artis Indonesia yang terkenal di Malaysia? Langsung kita lihat yuk.Afgan. Ternyata warga Malaysia jatuh cinta sama suara khas Afgan yang serak-serak basah. Terbukti saat Afgan menggelar konser di Malaysia, ada sekitar 3000 warga Malaysia yang menonton konser tersebut.Rossa. Suara lembut Rossa ternyata berhasil memukau warga Malaysia. Dirinya pun pernah menggelar konser di Istana Budaya Malaysia. Rossa pun sukses tampil di depan 2000 penggemarnya di Malaysia.
Kirim Pesan WhatsApp Hanya Menggunakan Suara, Begini Caranya
.co.id – Pernah membayangkan bagaimana jadinya bila kita bisa menulis dan mengirim pesan WhatsApp hanya dengan menggunakan suara? Wah, selain unik tentu sangat membantu kita saat dalam keadaan sibuk. Nah, daripada sekadar membayangkan saja, kenapa tidak diwujudkan saja?Ya, walaupun hingga saat ini WhatsApp belum memiliki fitur untuk menuliskan dan mengirim pesan menggunakan perintah suara, namun dengan sedikit kreativitas dalam menggunakan teknologi, sebenarnya kita bisa mewujudkannya. Penasaran bagaimana caranya?Adalah dengan memanfaatkan aplikasi Google dengan layanan perintah suara Ok Google-nya yang fenomenal. Ya, berbekal beberapa langkah sederhana untuk menyesuaikan setting-an layanan perintah suara Google, maka kita benar-benar bisa untuk menulis dan mengirim pesan WhatsApp dengan perintah suara, tanpa menyentuh tombol-tombol keyboard di layar smartphone.
Semua Karena Roya
Seharusnya besok adalah hari kebahagiaan kita, di mana kau dan aku duduk di singgasana cinta atas ikatan suci. Ini adalah impian kita bertahun-tahun sudah, aku ingat betul saat janji yang diucapkan dengan air matamu yang terus mengalir. Aku janji, aku nggak akan mengecewakan kamu lagi. Ini adalah janji terakhirku, percayalah? Serak suara itu, kau paksakan juga. Duh, betapa bodohnya seorang wanita seperti aku, mau saja ditipu dan terus ditipu oleh pria seperti kau.Ah entahlah, ini terkadang membuatku lupa akal sehat. Sudah tak bisa lagi membedakan mana kesungguhan dan mana bualan belaka. Pernah juga kau bilang padaku, untuk menerima aku apa adanya. Baik dari sifat burukku, maupun tak kesempurnaan fisikku. Ucapan indah itu menarik senyumku yang kian lama surut akan problema cinta yang pelik.
Ini Sosok Wanita Cantik di Balik Suara 'Apple Siri'
Bagi pengguna setia iPhone, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Apple Siri. Dengan adanya aplikasi ini, pengguna bisa mengobrol dan mencari jawaban atas segala pertanyaan hanya dengan berbicara melalui ponselnya.Dalam waktu yang singkat, ponsel akan langsung merespon jawaban di balik sosok suara seorang wanita. Pasti banyak yang penasaran, siapa sebenarnya wanita pengisi suara aplikasi Apple Siri? Ternyata, dia adalah seorang wanita cantik dan berbakat bernama Susan Bennet.Selain pengisi suara aplikasi Siri, dia juga merupakan wanita yang sama pengisi suara Tillie, sebuah mesin ATM pertama di dunia. Dari sini pula dia memulai kariernya sekitar 40 tahun lalu sebagai pengisi suara Tillie the All-Time Teller . Susan Bennet dikenal sebagai sosok wanita yang serba bisa karena dalam kesehariannya, dia adalah seorang penyanyi, aktor suara, dan pemain keyboard profesional juga.
Suara Serak karena Sakit Tenggorokan? Begini Solusinya
 – Bangun tidur, mendadak suara serak atau hilang? Suara serak bisa menimpa siapa saja dan kapan saja, jika dipaksakan berbicara rasanya tenggorokan akan semakin sakit. Meski sepele, namun suara serak tidak bisa dibiarkan begitu saja.Anda harus segera mengatasinya, agar tidak berakibat fatal. Ada banyak penyebab suara serak dan hilang. Mulai dari kebiasaan merokok, makanan berminyak dan berlemak, kurang minum, menghirup polusi, alergi makanan, kebiasaan bicara terlalu keras atau lama, dan masih banyak lagi lainnya.Mungkin ada banyak obat-obatan pengurang tenggorokan serak yang bisa dibeli di apotek, akan tetapi terkadang tak semuanya cocok untuk Anda dan kadangpula menimbulkan efek samping yang kurang bagus untuk kesehatan. Daripada coba-coba, kenapa tidak mencoba cara alami berikut ini?
10 Suara Misterius Yang Tidak Bisa Dijelaskan Oleh Manusia
Dengan telinga, kita bisa mendengar suara-suara yang ada di sekitar kita. Baik itu suara mesin, orang berbicara, dan bahkan suara hewan. Dari suara, kita bisa memperkirakan jarak dan juga apakah yang mengeluarkan suara tersebut. Dalam artikel yang akan kita bahas berikutnya ini akan membahas sejumlah suara misterius yang tidak pernah terdengar sebelumnya oleh manusia. Darimana suara itu berasal atau wuju dari benda atau orang yang mengeluarkan suara tersebut. Inilah 10 suara misterius yang tidak bisa dijelaskan oleh siapapun sampai sekarang ini.
5 Artis Indonesia Ini Pernah Jadi Dubber Film Animasi
Menjadi seorang dubber atau pengisi suara memang tak mudah. Selarasnya kita harus mampu mengubah suara sesuai dengan karakter yang diperankan. Tak hanya itu, menjadi seorang dubber juga dituntut untuk menghidupkan suasana dengan beragam ekspresi melalui suara.Memilih para selebriti kondang untuk menjadi seorang pengisi suara, kini memang telah menjadi salah satu pilihan para produsen film animasi, yang tentunya dapat menaikan pamor dari film-film tersebut.Di Indonesia, banyak film-film luar negeri yang ditayangkan dengan didominasi berbahasa Indonesia, salah satunya yaitu film animasi. Ada banyak para selebriti Indonesia yang ternyata pernah mengisi suara film-film animasi.