Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Bersantai di Jonggol Garden Bogor Jawa Barat

 – Jonggol Garden merupakan sebuah wisata di daerah Jonggol, Bogor, yang belum lama ini dibuka. Spot kece ini berkonsep ala perbukitan yang juga menawarkan pesona alam memukau untuk dijadikan referensi berlibur kamu di Bogor, Jawa Barat.

Jika kita berbicara mengenai wisata Bogor, pasti dipikiran kita adalah Puncak. Ya, Kota Bogor memang terkenal dengan wisata puncaknya. Namun perlu kamu tahu, bahwa Bogor mempunyai wisata keren lainnya yang tak kalah dari Puncak, yaitu Jonggol Garden.

Jonggol Garden menawarkan wisata alam yang mengasyikan untuk menghabiskan liburan dengan panorama alam yang indah. Di samping itu, udara di sekitar Jonggol Garden juga sangat sejuk yang bakal bikin kamu betah berlama-lama di sini.

 

Read Full Article
16 Tempat Wisata Alam di Bogor
Bogor adalah salah satu daerah di Indonesia yang kaya dengan keindahan alamnya, jadi tidak heran, banyak tempat wisata alam di Bogor dan sekitarnya yang selalu ramai dikunjungi pada saat musim liburan seperti akhir pekan atau hari libur nasional.Ada banyak pilihan tempat wisata alam yang ada di Bogor, mulai dari yang berupa air terjun hingga danau ada di sini. Selain itu, di jantung kota Bogor terdapat sebuah kebun raya yang legendaris yaitu Kebun Raya Bogor, dan masih banyak tempat menarik lainnya.Nah, buat kamu yang ada rencana liburan di sekitar Bogor, wajib tahu beberapa tempat wisata alam paling direkomendasikan untuk dikunjungi di sekitar Bogor ini. Penasaran? Langsung saja baca ulasannya berikut ini.
Bersantai di Jonggol Garden Bogor Jawa Barat
 – Jonggol Garden merupakan sebuah wisata di daerah Jonggol, Bogor, yang belum lama ini dibuka. Spot kece ini berkonsep ala perbukitan yang juga menawarkan pesona alam memukau untuk dijadikan referensi berlibur kamu di Bogor, Jawa Barat.Jika kita berbicara mengenai wisata Bogor, pasti dipikiran kita adalah Puncak. Ya, Kota Bogor memang terkenal dengan wisata puncaknya. Namun perlu kamu tahu, bahwa Bogor mempunyai wisata keren lainnya yang tak kalah dari Puncak, yaitu Jonggol Garden.Jonggol Garden menawarkan wisata alam yang mengasyikan untuk menghabiskan liburan dengan panorama alam yang indah. Di samping itu, udara di sekitar Jonggol Garden juga sangat sejuk yang bakal bikin kamu betah berlama-lama di sini. 
Wisata Seru Bersama Keluarga di Kuntum Farmfield Bogor
 – Bogor kini menjelma sebagai salah satu tempat wisata tujuan favorit di Jawa Barat selain Bandung. Di kota satu ini terdapat banyak sekali tempat wisata keren, yang dapat kita kunjungi. Mulai dari wisata alam hingga wisata keluarga seru, bisa kita nikmati di kota Bogor.Nah, berbicara mengenai wisata keluarga di Bogor, ada satu objek wisata yang cukup menarik perhatian para wisatawan. Adalah Kuntum Farmfield Bogor, tempat ini merupakan sebuah agrowisata yang mengusung konsep edukasi dan rekreasi.Kuntum Farmfield Bogor sudah cukup populer sebagai tempat wisata keluarga favorit di Bogor dan kota sekitarnya. Bisa dibilang Kuntum Farmfield adalah sebuah kebun binatang mini, di mana di dalamnya terdapat beraneka ragam binatang seperti kambing, kelinci, bebek, ayam, dan angsa.
Menikmati Keindahan Pantai Selatan Jawa Barat
Pantai Selatan Jawa Barat belum begitu banyak terekspos keindahan alamnya. Padahal, Pantai Selatan Jawa Barat itu ibarat surga yang tersembunyi. Pesona keindahan Pantai Selatan Jawa Barat, belum banyak dijamah wisatawan.Padahal, infrastruktur jalan maupun pariwisata Pantai Selatan Jawa Barat sudah mendapat perhatian dari pemerintah. Untuk memuaskan rasa penasaran untuk menyusuri pantai-pantai di Selatan Pulau Jawa, saya bersama keluarga mencoba menyusuri Pantai Selatan Jawa Barat.Perjalanan dimulai dari Kota Tasikmalaya dengan tujuan akhir Pantai Ujung Genteng di Sukabumi Selatan. Rencana rute perjalanan menyusuri Pantai Selatan Jawa Barati adalah, Tasikmalaya-Cipatujah-Pameungpeuk-Sindangbarang-Agrabinta-Surade-Ujung Genteng.
4 Mutiara Alam Tersembunyi di Jawa Barat
Jawa barat merupakan salah satu provinsi di pulau Jawa, yang terkenal mempunyai kekayaan dan keindahan alam yang melimpah ruah. Mutiara alam yang dimiliki Jawa Barat, hampir tersebar di berbagai kota dan kabupaten seluruh wilayah Jawa Barat.Namun, sayangnya karena keterbatasan promosi menjanjikan tempat wisata yang dimiliki, Jawa Barat hanya dikunjungi oleh masyarakat lokal saja. Padahal, keindahan dan kekayaan alam yang dimiliki oleh provinsi ini berpotensi sebagai tempat wisata yang layak di kunjungi.Oleh karena itu, berikut ini kami akan menyajikan informasi tentang beberapa tempat wisata yang mempunyai keindahan alam tersembunyi di jawa barat. Wah, kira-kira apa saja itu?
Agrowisata di Bogor, Atmosfer Perkebunan yang Sejuk dan Asri
 – Di Jawa Barat, destinasi wisata yang bertema kebun bunga mudah sekali kita temukan. Seperti Rainbow Garden Lembang yang memiliki lebih dari 100 spesies bunga dalam satu wilayah. Selain itu juga Orchid Forest yang merupakan tempat budidaya anggrek.Ternyata, Bogor juga memiliki banyak perkebunan yang juga merupakan destinasi wisata. Salah satunya adalah Vimala Hills. Vimalla Hills merupakan kompleks resort yang ada di Puncak, Bogor. Uniknya, tempat ini juga menyediakan taman rusa, taman kelinci, dan flowers hills yang terhampar luas.Selain flowers hills, ada pula Heliconia Garden. Meskipun tidak terlalu luas, namun tempat ini rimbun dengan tanaman heliconia. Jadi penasaran bukan, seperti apa tempatnya? Simak langsung yuk, berikut ini ulasannya.
Romantisme 'Salju' di Kota Bogor
.co.id – Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti romantisme itu adalah bersifat seperti dalam cerita roman (percintaan), bersifat mesra, mengasyikkan. Tapi, kok ada salju di Kota Bogor? Padahal di daerah tropis dataran rendah bisa dipastikan tidak mungkin ada salju.Memang, fenomena salju di daerah tropis hanya ada di Pegunungan Jayawijaya Papua. Selain salju abadi, ada juga fenomena embun upas di Dieng yang menyerupai salju. Kenapa saya posting tentang romantisme salju di Kota Bogor?Karena Bogor menyimpan banyak kenangan dan salju sepertinya barang langka di daerah tropis. Salju memang tidak pernah turun di Bogor, tetapi kalau hujan es memang sering terjadi di Bogor. Paling tidak itulah pengalaman selama tinggal di Bogor semasa kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB).
Stone Garden, Wisata Alam Fotogenik di Bandung
Bandung memang tak pernah ada habisnya memanjakan kita dengan tempat-tempat wisatanya yang sangat keren, mulai dari wisata kuliner, belanja hingga wisata alam. Nah, salah satu wisata alam keren yang ada di Bandung adalah Stone Garden. Disebut demikian, karena di kawasan ini terhampar luas bebatuan yang memiliki bentuk unik dan fotogenik. Menurut cerita, bebatuan yang menjulang disini adalah bekas danau zaman purbakala.Stone Garden memang masih kalah populer dengan objek wisata lainnya seperti bukit moko, atau tebing keraton, jadi tidak banyak wisatawan yang datang kesini. Padahal, pemandangan di kawasan ini sangat indah. Untuk sampai di puncak bukit Stone Garden kita harus berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit, rasa lelah akan terbayar lunas dengan pemandangan alam yang sangat keren.Tak hanya itu, di dekat kawasan Stone Garden juga terdapat sebuah objek wisata yang tak kalah menarik, namanya Goa Pawon, goa ini terletak di bawah bukit Stone Garden, dimana kedua objek wisata tersebut dihubungkan dengan jalan setapak.Baca selengkapnya..
Ini Bukti Bahasa Jawa Mendunia
Suku Jawa adalah salah satu suku terbesar di Indonesia yang tak hanya mendiami Pulau Jawa, namun tersebar ke seluruh Indonesia. Bahasa daerah yang digunakan untuk komunikasi adalah Bahasa Jawa. Secara umum Bahasa Jawa Tengah dan DIY tidak jauh berbeda, tapi agak sedikit berbeda jika dibandingkan Bahasa Jawa Timur dan Jawa Barat.Bahasa Jawa pun memiliki aksen yang berbeda tergantung daerahnya, seperti aksen atau gaya "ngapak" di daerah Pantai Utara Jawa, dan ada pula perbedaan dengan Bahasa di Pulau Madura. So, Bahasa Jawa itu luas dan beragam.Nah, kalau di Indonesia rasanya sangat familiar masyarakatnya menggunakan Bahasa Jawa sebagai Bahasa daerah, terkait dengan letak salah satu pulau besar ini. Tapi, tahukah Anda, ternyata Bahasa Jawa juga digunakan di beberapa negara berikut ini.1. Republik SurinameNegara di Amerika Selatan ini dulunya bernama Guyana Belanda atau Guiana Belanda yang merupakan bebas daerah jajahan Belanda. Republik Suriname berbatasan dengan Guyana Perancis di bagian timur dan barat. Di bagian Selatan berbatasan dengan Brasil dan di utara berbatasan dengan Samudera Atlantik. Sekitar 75.000 orang Jawa tinggal di Republik Suriname yang dibawa dari Hindia-Belanda pada tahun 1890-1939, di saat Indonesia dijajah Belanda.
Stone Garden, Wisata Taman Purba di Bandung Barat
Bandung memang sudah sejak lama menjadi salah satu tempat terbaik untuk destinasi wisata di indonesia. Di sini, banyak sekali objek wisata yang kamu bisa nikmati, mulai dari dinginnya Lembang, indahnya gunung Tangkuban Perahu hingga danau Situpatenggang.Tapi, ada salah satu tempat yang sedang hits sekarang ini, yakni Stone Garden. Stone Garden merupakan situs geopark yang terletak di Padalarang, Bandung barat. Objek wisata ini begitu hits, karena memiliki keunikan yang bisa membuat para pengunjungnya terkagum-kagum.Objek wisata Stone Garden ini dinilai mirip dengan lokasi wisata luar negeri. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang merasa jika tempat ini bukan seperti di indonesia.
Liburan Panjang di Bogor? 4 Tempat Ini Bisa Jadi Pilihan
 –  Bogor merupakan kota yang sering dijadikan destinasi wisata oleh masyarakat Jakarta dan Jawa Barat. Bahkan, ketika libur panjang, jalur menuju Puncak pun sering mengalami kemacetan. Layak saja, kota hujan ini memang memiliki segudang tempat wisata yang tepat untuk menghabiskan liburan panjang.Berhubung tak lama lagi libur panjang telah menanti, beberapa wisata menarik di Bogor ini sayang jika tidak kamu sambangi. Sebut saja salah satunya Ranggon Hills. Ranggon Hills adalah wisata baru yang berada di Bogor. Konsep uniknya tak jauh beda dengan destinasi hutan pinus di tempat lain.Pemandangan pohon hijau serta perkampungan menjadi daya tarik sendiri saat kamu berkunjung di Bogor. Ditambah lagi, ada beberapa spot keren untuk menikmati keindahan tersebut. Ada rumah pohon, ayunan maut, gardu pandang perahu hingga sarang burung yang foto-able.Baca Selengkapnya ...
Kabar Terbaru Pemain Meteor Garden Indonesia
Meteor Garden menjadi salah satu serial yang begitu populer di zamannya. Serial ini memiliki ciri unik dan masih mengangkat kisah gadis cantik yang bertemu dengan pria kaya sombong.Popularitas Meteor Garden yang dimainkan oleh Jerry Yan dan Barbie Hsu juga sampai di Indonesia. Bahkan, serial ini dibuatkan saduran dengan judul Siapa Takut Jatuh Cinta yang tayang di tahun 2002. Nah, masih ingat bukan, dengan sinetron satu ini?Meski hampir sama dengan serial Meteor Garden, sinetron ini cukup menarik untuk ditonton. Bukan hanya karena ceritanya, tapi para pemainnya yang ganteng parah juga membuat penonton betah melihat sinetron ini. Lalu bagaimana kabar para pemain Siapa Takut Jatuh Cinta ini?
Tujuh Gunung Tertinggi di Jawa Barat
Wilayah negara Indonesia dikenal sebagai wilayah cincin api, yaitu wilayah yang sering mengalami gempa bumi akibat letusan gunung api, makanya tidak heran jika di Indonesia banyak terdapat gunung-gunung tinggi yang tersebar di setiap provinsinya.Salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki beberapa gunung tinggi yaitu Jawa Barat. Selain itu, gunung-gunung di Jawa Barat juga terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, makanya banyak gunung di Jawa Barat yang jadi sasaran para pendaki.Dalam dunia pendakian gunung, terkenal istilah Seven Summits yang berarti tujuh puncak gunung tertinggi. Nah berikut ini adalah Seven Summits nya di Jawa Barat. Gunung apa saja yang termasuk gunung tertinggi di Jawa Barat? Berikut ulasannya.
Jajal Jalur Alternatif Jakarta ke Jonggol yang Menggoda
Libur panjang akhir pekan penghujung Maret 2016 membuat arus kendaraan bermotor banyak yang keluar Jakarta. Sejumlah tayangan televisi memperlihatkan gambar kemacetan di ruas tol seperti Cikampek."Saya naik bus dari terminal Rambutan jam 6 pagi, butuh 8 jam untuk sampai ke Cikalong, Cianjur," ujar seorang pria muda, saat berbincang dengan saya, di Warung Aneka Sari, Jumat, 25 Maret 2016 siang.Dia menumpang bus Budiman rute Jakarta ke Tasikmalaya. Biasanya, kata dia, hanya butuh waktu 7 sampai 8 jam untuk mencapai Tasikmalaya. Bus bertarif Rp 85 ribu itu, kini mengambil jalur alternatif Jakarta-Jonggol-Cianjur. Rute yang sama saya lintasi Jumat itu untuk menuju ke kota Bandung, Jawa Barat.
Secuil Keindahan di Kampung Wisata Pabangbon, Bogor
Wisata alam Bogor memang tidak akan pernah ada habisnya, dalam menyajikan keindahan dan potensi alamnya. Di mana, hal ini menjadikan Bogor sebagai pusat perhatian bagi para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah Bogor.Kampung Pabangbon merupakan salah satu detinasi wisata di Bogor yang sedang hits di media sosial. Tempat wisata satu ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah Bogor. Tempat wisata alam di Bogor ini semakin kental, ketika kita merasakan nuansa alam di pegunungan hutan pinus.Hal ini dikarenakan objek wisata Kampung Wisata Pabangbon ini berada di lahan perhutani yang berada di kaki gunung Halimun Bogor. Objek wisata Bogor ini memiliki ketinggian sekitar 720 meter di atas permukaan laut.
Mencicipi Kuliner Asinan di Kota Hujan, Bogor
Jalan-jalan ke kota Bogor pasti identik dengan segudang angkutan umumnya. Selain memiliki tempat wisata alam yang indah, Bogor juga dikenal dengan sajian kulinernya yang menggoda selera.Di setiap sudut kota Bogor juga menampilkan aneka jajanan kaki lima dengan rasa bintang lima. Asinan merupakan sebuah kuliner atau makanan jajanan, yang terbuat dari bahan sayur-sayuran dan buah dengan siraman kuahnya yang khas.Tak hanya itu, di kota Bogor kita juga akan mudah menemukan banyak kuliner asinan. Dari bentuk warna dan tampilan yang ditawarkan hingga rasanya yang beraneka ragam pun, menjadi ciri khas jajanan Bogor yang bisa kita nikmati saat liburan di kota Bogor. 
Sensasi Makan Khas Rumahan di Nasi Timbel M11, Bogor
 – Setiap akhir pekan, kota Bogor Jawa barat ini selalu dipadati kendaraan, baik milik warga Bogor maupun dari luar kota, khususnya kendaraan berpelat nomor Jakarta. Ini disebabkan karena selain menjadi destinasi wisata, kota hujan ini juga memiliki banyak tempat makan yang patut dicoba.Mulai dari harganya yang ramah di kantong, sampai yang membuat mata terbelalak. Tidak hanya itu saja, kuliner khas Bogor juga menjadi incaran kawula muda untuk berselfie dan nonkrong asyik. Seperti salah satunya kedai Nasi Timbel M11 ini, yang menyajikan nasi timbel sebagai menu andalannya.Nasi timbel merupakan kuliner khas Jawa Barat yang dibungkus dengan daun pisang, serta disajikan dengan aneka lauk seperti ayam goreng, ayam bakar atau empal serta tahu dan tempe. Tak lupa tambahan lalapan yang memang menjadi ciri khas sayuran Jawa Barat serta sambalnya.
Asyiknya Berwisata di Kebun Raya Bogor
 – Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya mencapai 87 hektare dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Saat ini Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi sebagai tempat wisata, terutama hari Sabtu dan Minggu.Di sekitar Kebun Raya Bogor tersebar pusat-pusat keilmuan. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Kebun Raya Bogor, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum, tidak perlu kesulitan karena selain letaknya berada di jantung Kota Bogor.Khusus pintu 2 hanya dibuka pada hari minggu dan libur saja, sedangkan bagi para anggota dapat menggunakan pintu 2 , pintu 3 dan pintu Gd Konservasi yang mulai dibuka pukul 06.00-08.00. Berlaku tarif masuk bagi pengunjung Kebun Raya Bogor.
Lima Alasan Anda Harus Traveling ke Kebun Raya Bogor
Jika berbicara tentang Bogor, tentu kamu akan teringat langsung dengan Puncak serta curug-curug yang berhamparan di kota seribu hujan itu. Padahal, masih ada satu lagi yang paling terkenal dan sangat cocok untuk Anda singgahi di kota ini.Namanya Kebun raya Bogor, siapa yang tidak tahu Kebun Raya Bogor? Kebun Raya Bogor KRB merupakan salah tujuan wisata di Bogor dan pusat konservasi tumbuhan. Sebagai pusat konservasi, Kebun Raya Bogor mempunyai koleksi jenis-jenis tumbuhan, tanaman serta pohon-pohonan, dari berbagai negara di dunia.Sebenarnya sangat banyak sekali, tempat yang harus dikunjungi di sini, tapi menurut saya jika Anda ke Kebun Raya Bogor jangan lupa untuk datang ke beberapa spot berikut ini.
Batu Flower Garden, Wisata Romantis di Kota Batu
Berbicara mengenai wisata di provinsi Jawa Timur, tentu kita tak bisa lepas dari kota Batu. Kota satu ini memang memiliki banyak sekali tempat wisata keren dan memukau. Sebut saja salah satunya Bukit Bulu Batu Flower Garden atau biasa disingkat dengan nama Batu Flower Garden. Batu Flower Garden merupakan sebuah tempat wisata dengan konsep perbukitan. Batu Flower Garden sendiri, sebenarnya masih berada satu kawasan dengan Coban Rais, yaitu salah satu air terjun populer di kota Batu Malang.Secara konsep, Batu Flower Garden tak jauh berbeda dengan wisata perbukitan lainnya seperti Bukit Lintang Sewu di Jogja dan Bukit Baper di Tegal Jawa Tengah. Yang membuat Batu Flower Garden cukup digandrungi wisatawan, terutama kalangan anak muda adalah adanya spot selfie berbentuk love.
Pengalaman Pertama di Jalur Sepeda dan Pedestrian Kota Bogor
Kota Bogor memiliki kisah tersendiri, perjalanan bangsa Indonesia juga tak bisa dipisahkan dari kota penyangga Jakarta itu. Ada Istana Bogor yang kerap dipakai Presiden RI untuk menggulirkan roda pemerintahan.Mulai dari zaman Presiden Soekarno, Soeharto hingga Joko Widodo. Lalu, di kota yang sama juga terdapat Kebon Raya Bogor yang dikenal hingga mancanegara. Di kebon ini terdapat sejumlah tumbuhan langka dan berumur sangat tua.Selain itu, terdapat kampus pencetak sarjana pertanian, yakni Institut Pertanian Bogor IPB . Kota Bogor patut menempati posisi penting bagi nusantara. Kota di Provinsi Jawa Barat ini juga terus berbenah. Penataan arus lalu lintas jalan juga tak luput dari perhatian. Marka dan rambu jalan hingga fasilitas bagi pedestrian ikut ditata.
Tea Garden Resort, Nikmatnya Liburan Alami yang Mewah
Subang, merupakan salah satu kota wisata yang terletak di Jawa Barat. Jika dari Kota Bandung, letaknya setelah Lembang. Suasana Kota Subang masih alami dengan hawa yang sangat sejuk.Walau Kota Subang ini masih didominasi dengan kebun dan sawah, tapi di sini juga ada beberapa penginapan yang indah, salah satunya adalah Tea Garden Resort. Tea Garden Resort berada di daerah Subang, Jawa Barat, letaknya tak jauh dari Kota Bandung.Area resort ini masih dikelillingi sawah dan perkebunan teh, yang membuat suhu udara di sini sangat dingin dan sejuk. Resort ini didesain dengan minimalis, nyaman, dan mewah, dengan berbagai fasilitas pendukung. Tea Garden Resort merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan penginapan yang menyatu dengan alam.
Nikmati Taman Alam di Stone Garden Bandung
 – Tidak mau kalah dari Christmast Island yang punya Stone Head, atau Inggris dengan Stonehenge-nya di Bandung juga ada lokasi wisata yang serupa. Letaknya memang tak persis di Kota Bandung, kamu harus bergerak sedikit ke barat, yakni ke Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Di sini terdapat Stone Garden, sebuah taman alam dengan hamparan batu kapur.Stone Garden Bandung terletak di puncak Gunung Pawon. Untuk itu, kamu harus trekking menuju puncaknya. Dari sini kita bisa melihat pemandangan hijau perbukitan gamping di sekitar Gunung Pawon, serta pemandangan di Jalan Tol Purbaleunyi. Sayangnya, beberapa bukit gamping sudah tidak utuh dan botak akibat dikeruk oleh manusia.Mengunjungi Stone Garden Bandung, badan kita harus dalam keadaan prima. Sebab, jalur trekking yang akan kamu lalui cukup jauh, yakni sepanjang 1,5 kilometer. Jalan menuju puncak bukit ini pun cukup terjal, makanya bisa memakan waktu 45 menit hingga 1 jam. Lelah yang dirasakan saat trekking akan terbayar begitu melihat pemandangan yang disuguhkan Stone Garden Bandung.