Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Menikmati Pagoda Tertinggi dan Terindah di Taman Alam Lumbini

 – Taman Alam Lumbini terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo. Di sini, terdapat sebuah atraksi wisata yang membuat Anda tidak merasa di Indonesia. Destinasi wisata ini adalah Taman Alam Lumbini, yang letaknya 50 km dari Medan. Memakan waktu sekitar dua jam perjalanan dengan berkendara. Dan sangat dekat dengan tujuan wisata lainnya, yaitu Brastagi.

Untuk masuk ke kawasan Taman Alam Lumbini, Anda tidak akan dipungut biaya untuk tiket masuk sepeser pun. Bagi setiap pengunjung yang memasuki lokasi Taman Alam Lumbini, hanya akan diminta untuk mengisi buku tamu yang terdapat di depan gerbang masuk. Namun tenang saja, karena objek tujuan wisata ini dikelola dengan manajemen profesional.

Objek wisata ini sudah memperlengkap diri dengan fasilitas penunjang yang akan menyamankan para pengunjung yang datang untuk berwisata ke tempat ini. Taman Alam Lumbini ini memiliki Pagoda tertinggi dan terindah di Indonesia. Terindah, karena letaknya di atas bukit di daerah Brastagi, Sumatera Utara. Kemegahan Pagoda di Taman Alam Lumbini ini terlihat karena megahnya bangunan yang diselimuti cat berwarna emas yang sangat cerah.

 

Read Full Article
Kasus Orang Hilang Secara Misterius di Taman Nasional
.co.id – Taman Nasional adalah kawasan pelestarian alam yang mempunyai ekosistem asli. Pemandangan alam yang ada di Taman Nasional, jelas jauh lebih indah dengan pemandangan alam lainnya. Jadi tak heran, jika ribuan wisatawan berbondong-bondong datang ke Taman Nasional untuk menikmati pemandangannya.Akan tetapi, untuk mengunjungi Taman Nasional dibutuhkan pemandu yang sudah tahu betul kondisi geografis Taman Nasional tersebut. Pasalnya, di dunia ini ada beberapa Taman Nasional yang bisa terbilang cukup berbahaya jika dikunjungi oleh orang awam tanpa ada pengawas.Contohnya, beberapa Taman Nasional di Amerika Serikat ini yang sudah menelan banyak korban jiwa. Banyak koran dilaporkan meninggal saat menjelajahi Taman Nasional di Amerika, karena kecelakaan. Bahkan, beberapa ada yang hilang secara misterius.
Taman Beracun, Paling Mematikan di Dunia
Sebuah taman biasanya identik dengan tumbuhan yang indah dengan berbagai macam warna bunga bermekaran. Namun bagaimana jadinya jika sebuah taman dibuat khusus untuk tanaman beracun yang mematikan?Taman yang didirikan oleh Jane Percy pada tahun 2005 di Northumberland, Inggris ini bisa dibilang taman paling mematikan. Bagaimana tidak, taman ini memiliki koleksi lebih dari 100 tanaman beracun.Taman ini terletak didalam Taman Alnwick yang memang khusus didedikasikan untuk tanaman beracun. Pada pintu masuk menuju area taman beracun ini pun diberi tanda peringatan mengancam "Tanaman ini bisa membunuh".
Sensasi Keliling Dunia di Taman Balekambang Tawangmangu
Sebenarnya, Taman Balekambang sudah lama menjadi wisata di Tawangmangu. Namun, karena fasilitasnya yang kurang menarik menjadikan para wisatawan berpikir dua kali untuk berkunjung ke sana.Oleh karena itulah, pihak pengelola Taman Balekambang Tawangmangu, akhirnya mencoba untuk merombak taman ini agar terlihat lebih menarik dengan cara merubah konsepnya. Melihat wisatawan Indonesia yang sangat suka befoto, pihak pengelola Taman Balekambang Tawangmangu berinisiatif untuk mengubah lapangan tenis di area taman menjadi lokasi miniatur dunia.Hingga kini Taman Balekambang Tawangmangu juga dikenal dengan nama Taman New Balekambang Tawangmangu, karena perubahan total yang terjadi pada wisata Karanganyar satu ini. Di Taman Balekambang Tawangmangu ini terdapat banyak sekali miniatur ikon wisata dari beberapa negara populer seperti Perancis, Italia, Mesir dan tentunya Indonesia. Menarik bukan?
Taman Bunga Nusantara, Taman Romantis dengan Ribuan Bunga
Jika Anda mencari tempat yang romantis, sejuk, dan penuh nuansa alam, Anda bisa berkunjung ke Taman Bunga Nusantara, yang terletak di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat.Sesuai namanya, taman ini merupakan rumah bagi ribuan jenis bunga dan tanaman. Diperkirakan ada sekitar 2.000 jenis anggrek di taman ini dan masih banyak lagi berbagai macam jenis bunga indah lainnya.Pengunjung bisa dengan leluasa menjelajahi taman seluas 23 hektare ini dan menjelajahi beberapa lokasi di taman ini, seperti Taman Air, Taman Gaya Jepang, Rumah Kaca, Taman Bali, Taman Rahasia, Taman Perancis, Taman Mawar, dan masih banyak lagi. 
10 Taman Bunga Terindah Di Dunia
Taman merupakan salah satu tempat yang bisa digunakan oleh orang untuk menyingkir dari kesibukan di kota. Tidak diragukan lagi, taman dapat memberikan ketenangan tersendiri yang belum tentu orang temukan di tempat lain. Berikut ini ada beberapa taman bunga yang sengaja dibuat oleh manusia untuk bisa menikmati indahnya kehidupan. Inilah daftar 10 taman bungan terindah di dunia.
Menyambangi Taman Foto di Kota Bandung
Mengisi liburan sambil berfoto di taman sering kali menjadi pilihan saat bersantai dan mengisi liburan bersama orang terdekat. Namun, taman yang berada di jalan Taman Cempaka kota Bandung ini, konon didedikasikan bagi para pecinta dunia fotografi yang ada di kota Bandung.Di tempat wisata Taman Foto Bandung ini, kita akan menjumpai sejumlah fasilitas untuk menampilkan foto seperti layaknya galeri terbuka yang menggelar sebuah pameran foto. Namun, di taman ini pun kita bisa menemukan sarana permainan anak-anak, serta tempat santai dengan fasilitas tempat duduk.Taman fotografi yang ada di Bandung ini, merupakan salah satu tempat wisata taman tematik Bandung yang dibuat dengan tema khusus yang mengakomodir minat warga Bandung di taman terbuka, seperti tempat Taman Jomblo yang ada di kawasan daerah Pasopati Bandung. 
Spot Foto Kekinian di Kabupaten Karo, Indahnya Bikin Melongo
Coba saja ke Kabupaten Karo, keindahan alamnya bisa dipastikan akan membuatmu melongo. Bukan hanya memiliki air terjun tertinggi di Indonesia, tapi juga menawarkan spot foto kekinian favorit para remaja. Kamu anak Karo? Wajib melipir ke beberapa tempat berikut ini.1. Taman Alam LumbiniAlam dan keindahan bangunan akan kamu nikmati jika berkunjung ke Taman Lumbini. Jika berangkat dari Medan, membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Sampai sekarang, Pagoda Shwedagon masih menjadi daya tarik utama selain hijaunya pepohonan dan aneka tumbuhan seperti bunga.Kesejukan bisa kamu hirup kapan saja, begitu juga denagan fasilitas yang ada. Kabarnya Pagoda di sini adalah replika dari bangunan serupa di Myanmar dan jadi yang tertinggi di Indonesia. Lanjutkan seru-seruanmu di Mikie Funland, Berastagi nikmati berbagai wahana permainan hanya dengan menempuh perjalanan selama 10 menit.
Taman Nasional Lorentz, Taman Terbesar di Asia Tenggara
 – Taman Nasional Lorentz menjadi salah satu taman nasional terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Taman Nasional Lorentz menjadi situs warisan dunia dari PBB yang berada di Indonesia. Letak Taman Nasional Lorentz membentang dari puncak Gunung Jayawijaya dengan ketinggian 5.030 mdpl hingga perairan pesisir dengan hutan bakaunya di Laut Arafuru.Luas Taman Nasional Lorentz adalah 2.505.600 hektare dan sebagian besar kawasan ini merupakan hutan yang belum terjamah oleh manusia. Taman ini ditunjuk sebagai taman nasional sejak tahun 1997. Taman Nasional Lorentz terletak di dua provinsi yaitu Provinsi Papua, tepatnya di Kabupaten Jayawijaya, Paniai dan Merauke serta Provinsi Papua Barat di Kabupaten Fak-Fak.Untuk menuju ke sana, dari Kota Timika ke bagian utara kawasan menggunakan penerbangan perintis dan ke bagian selatan menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Sawa Erma. Dilanjutkan dengan jalan setapak ke beberapa lokasi. 
Pesona Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung
 – Tak perlu ke Afrika untuk bisa menikmati eloknya sebuah taman nasional. Di Indonesia, Anda bisa menemukan banyak taman nasional yang menjanjikan pemandangan alam luar biasa. Salah satunya adalah Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung di Sulawesi Selatan.Berlokasi di wilayah Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), taman nasional ini berada cukup dekat dengan Kota Makassar, yakni sekitar 20 kilometer. Menempati luas mencapai 437 kilometer persegi, taman nasional ini memiliki beragam keunikan seperti karst, gua-gua yang berhias stalaktit dan stalakmit elok.Destinasi ini juga sering disebut sebagai The Kingdom of Butterfly. Julukan itu rupanya diberikan oleh Alfred Russel Wallace, seorang ahli antropologi dan biologi asal Britania Raya. Ungkapan itu didasarkan pada karakater taman nasional ini yang banyak dihuni oleh gua-gua dan lembah curam yang kemudian menjadi habitat beragam jenis kupu-kupu.
Wow, Ada Shwedagon Pagoda dan Sleeping Buddha di Kota Batu
Shwedagon Pagoda dan Sleeping Buddha adalah dua destinasi wisata yang terkenal di masing-masing negara, yaitu Myanmar dan Thailand. Tapi traveler Indonesia diberi pilihan lebih hemat untuk melihat keduanya, yaitu replika Shwedagon Pagoda di Taman Lumbini, Medan, dan Patung Buddha Tidur sebagai replika Sleeping Buddha yang bisa ditemukan di Mojokerto.Ternyata, ada cara yang lebih hemat lagi dengan melihatnya dalam satu lokasi, dengan syarat traveler harus liburan ke Kota Batu. Kota Wisata Batu, memang tak ada bandingannya dalam urusan pengembangan pariwisata.Taman rekreasi kebanggaan Jawa Timur ada di kota ini lewat Jatim Park 1&2, belum lagi keberadaan Museum Angkut super keren dan sejumlah kawasan wisata alam dan agro. Belum cukup semua destinasi wisata tersebut memanjakan traveler, di kota ini kembali menawarkan traveler untuk melihat langsung Shwedagon Pagoda dan Sleeping Buddha dalam satu lokasi.
4 Taman Paling Menakjubkan di Dunia, Wajib ke Sini
 – Taman merupakan salah satu tempat yang sering digunakan banyak orang untuk bertamasya. Dengan berbagai jenis tanaman hingga dekorasi alam yang begitu indah, terkadang membuat betah banyak orang ketika berada di sebuah taman.Rumput hijau serta bunga-bunga yang bermekaran membuat sempurna keindahan taman tersebut. Di dunia ini sudah banyak jenis taman yang telah dibuat, baik itu yang dibuat secara alami hingga taman yang dibuat dengan berbagai desain unik dan menakjubkan.Seperti yang terjadi pada taman-taman di bawah ini. Dijuluki sebagai taman paling menakjubkan, karena memang taman ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan tak pernah bosan ketika bertamasya di sana. Di mana saja?
Pagoda Watu Gong, Wisata Religi yang Fotogenik di Semarang
Untuk kamu yang ingin berwisata religi, ada banyak sekali tempat-tempat keren yang dapat dikunjungi, salah satunya adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Tapi bagaimana dengan agama lain? Tenang, masih ada beberapa tempat wisata lainnya seperti Pagoda Watu Gong dan Klenteng Sam Poo Kong. Berbicara mengenai Pagoda Watu Gong, tempat wisata satu ini terbilang cukup menarik untuk dikunjungi.Pagoda Budhagaya Avalokitesvara Watu Gong atau biasa disebut dengan Watu Gong saja merupakan pagoda yang terletak tepat di depan Kodam Diponegoro, jadi sangat mudah untuk menemukannya.Pagoda Watu Gong adalah sebuah pagoda dengan 7 tingkat dan berketinggian kurang lebih 45 meter. Hampir semua bangunan dari Pagoda Watu Gong ini dibangun dari beton.Baca Selengkapnya...
Menikmati Keindahan Pura Taman Ayun di Bali
.co.id – Pura Taman Ayun adalah salah satu pura utama yang ada di Bali. Di Bali, banyak sekali pura-pura yang berusia ratusan tahun. Salah satunya adalah Pura Taman Ayun. Pura ini dibangun oleh raja Mengwi, I Gusti Agung Putu pada tahun 1634.Taman Ayun artinya taman, dan juga menjadi salah satu pura indah yang ada di Bali. Lokasi tepatnya  berada di dekat desa Mengwi, Badung, Bali. Taman dan Pura Taman Ayun ini merupakan peninggalan bersejarah dari kerajaan Mengwi.Untuk memasuki Taman Ayun, kita diharuskan menyeberangi sebuah sungai dengan satu-satunya jembatan beton yang telah disediakan. Dan, satu-satunya gerbang dengan design khas Balinya untuk memasuki Taman Ayun. 
Taman Bunga Nusantara, Kembaran Selecta di Cianjur
Traveler pasti tahu bukan, Taman Bunga Selecta yang sukses merubah wajah kota wisata batu bak negara-negara indah di Eropa. Ternyata kabupaten Cianjur, Jawa Barat juga mempunyai taman bunga yang tidak kalah keren bernama Taman Bunga Nusantara.Berada di taman bunga seluas 23 hektar ini berasa seperti liburan di Eropa. Taman Bunga Nusantara adalah taman bunga yang sangat luas di kabupaten Cianjur. Taman seluas 23 hektar ini terletak di Jalan Mariwati Km 7, desa Kawungluwuk, kecamatan Sukaresmi.Taman ini dibangun di atas lahan yang berada dekat dengan Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor. Jadi, sudah bisa dipastikan udara di taman ini pasti sejuk. Traveler Cianjur dan sekitarnya menjadikan Taman Bunga Nusantara sebagai destinasi wisata favorit untuk berakhir pekan.
Sepuluh Taman Patung Paling Menakjubkan di Dunia
Taman merupakan sebuah areal yang berisikan material keras dan lunak yang saling mendukung satu sama lainnya yang sengaja dibuat dan direncanakan oleh manusia, dalam penggunaannya sebagai tempat penyegar dalam dan luar ruangan.Di dunia ini, banyak sekali jenis taman dan kegunaannya. Salah satunya adalah taman patung yang dibuat oleh manusia dengan bentuk yang unik, aneh, tapi sangat menakjubkan untuk dilihat.Salah satu taman patung paling menakjubkan di dunia adalah Taman Patung Vigeland di Kanada atau Taman Budaya Garuda Wisnu di Pulau Bali, Indonesia. Berikut daftar sepuluh taman patung paling menakjubkan di dunia yang dapat Anda nikmati keunikan dan keindahannya.
Wisata Keluarga ke Taman Bunga Wiladatika Cibubur
 – Taman Bunga Wiladatika Cibubur merupakan taman rekreasi keluarga yang menjadi favorit warga Depok. Meski Taman Bunga Wiladatika menggunakan ‘Cibubur’ sebagai namanya, sebenarnya taman bunga ini masuk dalam wilayah Kecamatan Cimanggis, Depok.Kata ‘Wiladatika’ sendiri merupakan kependekan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka. Taman ini memang terletak tidak jauh dari Bumi Perkemahan Cibubur. Taman Bunga Wiladatika ini sangat cocok bagi yang ingin merasakan udara sejuk di tengah panasnya kota Jakarta dan sekitarnya.Untuk menuju taman ini kamu bisa menggunakan angkutan umum jalur 121 dan K44 dari Terminal Kampung Rambutan atau bus AC 42 dari Tanjung Priok. Ketiga trayek angkutan umum tersebut akan mengantarkan penumpang sampai Tugu Tunas Kelapa, Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur. Dari sana kamu tinggal berjalan kaki selama 4 menit menuju area Taman Bunga Wiladatika.
Lima Taman Kota Super Cantik di Indonesia
Tanpa kehadiran taman, tentunya sebuah kota akan terlihat gersang dan tidak elok. Maka dari itu, sebuah kota haruslah memiliki setidaknya sebuah taman yang cantik dipenuhi dengan bunga yang berwarna-warni dan juga tumbuhan hijau lainnya.Saat ini di Indonesia memiliki banyak taman yang cantik, yang tidak hanya berfungsi sebagai daerah hijau atau resapan air saja. Melainkan juga cocok digunakan untuk berwisata dan melepas penat setelah seharian beraktivitas. Memangnya, ada kota di Indonesia yang memiliki taman dengan kualitas seperti itu?Jangan salah, siapa bilang Indonesia hanya memiliki taman yang standar, buktinya banyak yang memiliki keindahan yang akan membuat seseorang betah berlama-lama di tempat tersebut. Nah, berikut ini adalah 5 taman kota terindah dan tercantik yang bisa kita temukan di Indonesia.
Taman Badak, Spot Wisata Terbaru di Bandung yang Hits
 – Taman Badak Bandung saat ini sedang viral-viralnya  dibicarakan di sosial media. Wisata Bandung terbaru ini mengisi deretan daftar tujuanmu saat berada di Bandung. Taman Badak merupakan spot wisata baru di Bandung, yang sayang jika kamu lewatkan.Taman Badak diresmikan pada tanggal 19 desember 2017 sama dengan peresmian Taman Dewi Sartika, yang berada di lokasi yang sama yakni tak jauh dari balai kota Bandung. Berada di kawasan balai kota Bandung, artinya lokasi Taman Badak berada tak jauh dari taman-taman yang lebih dulu diresmikan.Seperti di antaranya, Taman Labirin, Taman Sejarah, Taman Sungai Cikapayang, dan masih banyak lainnya. Fasilitas lengkap yang disediakan di Taman Badak, semakin menambah kecantikan dan keseruan saat bermain di sini. 
Sepuluh Taman Laut Terindah di Indonesia
.co.id – Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia dikelilingi oleh sekitar 17.500 pulau besar dan kecil yang tersebar luas dari Sabang hingga Merauke. Wilayah perairan Indonesia terkenal sebagai surga bawah laut dengan taman laut dan pemandangan bawah laut terindah di dunia. Sehingga banyak penyelam-penyelam dari seluruh penjuru dunia datang ke Indonesia untuk menikmatinya. Berikut ini adalah sepuluh taman laut terindah di Indonesia dengan pemandangan bawah laut yang sangat indah dan menakjubkan impian bagi banyak penyelam di dunia.1. Taman Laut Kepulauan Raja AmpatTerindah di Indonesia, Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di bagian barat pulau Papua atau tepatnya berada di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Indonesia. Taman Laut Kepulauan Raja Ampat merupakan tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Perairan Raja Ampat menurut beberapa sumber merupakan salah satu dari 10 taman laut terindah di dunia.Taman Laut Raja Ampat memiliki flora dan fauna bawah laut paling lengkap di dunia. Kawasan ini juga merupakan kawasan karang terbaik di Indonesia dengan 540 jenis karang keras, lebih dari 1000 jenis ikan karang, dan 700 jenis moluska. Spesies unik yang dapat kita jumpai di Taman Laut Kepulauan Raja Ampat antara lain kuda laut katai, wobbegong dan ikan pari manta serta beberapa ikan endemik Raja Ampat seperti Eviota Raja. 
Taman Slamet, Spot Hunting Foto di Malang
Kini kota Mlang bukan hanya dikenal dengan ikon pendidikan saja, namun perkembangan semakin pesat setelah pemerintah kota getol untuk menata ulang tatanan kota yang siap diremajakan kembali. Ada beberapa taman kota yang hendak diperbaharui dan dibangun kembali, salah satunya adalah Taman Slamet.Keberadaan taman slamet memang belum cukup dikenal oleh masyarakat, namun semenjak adanya aturan baru dari pemerintah yang berniat untuk meremajakan kembali beberapa taman kota, Taman Selamet menjadi tempat hits yang menjadi buruan remaja malang raya sebagai spot untuk berburu foto yang keren dan instagramable.Yang menjadi ciri khasnya adalah tatanan dari lampu hiasnya. Jadi lebih baik pada malam hari saja jika berkunjung ke Taman Slamet karena semakin terlihat bagus dengan warna warni lampu yang menghiasi tatanan taman kota. Kalian bisa berlama-lama menikmati suasana sejuk di kawasan taman kota tanpa ada batasan waktu, karena untuk masuk kedalam area taman tidak dikenakan tiket masuk, semua fasilitasnya gratis.Baca selengkapnya..
Enam Taman Nasional Paling Indah di Indonesia
Bagi para pecinta alam, taman nasional merupakan salah satu tempat paling indah yang wajib dijelajahi. Suasana liar yang ditawarkan oleh taman nasional, menjadi sebuah panggilan alam, yang senantiasa mengusik jiwa-jiwa para petualang. Dan sebagai sebuah negara tropis serta kepulauan, negeri kita Indonesia ini, memiliki banyak sekali taman nasional.Jika dihitung-hitung, mungkin ada sekitar 50 taman nasional, yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kesemua taman nasional yang ada di Indonesia tersebut, menawarkan pesona alam yang sungguh menakjubkan.Namun, dari sekian banyak taman nasional yang ada di Indonesia, taman mana sajakah yang memiliki keindahan luar biasa, sehingga banyak wisatawan yang bersedia mengunjunginya?
Menikmati Pagoda Tertinggi dan Terindah di Taman Alam Lumbini
 – Taman Alam Lumbini terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo. Di sini, terdapat sebuah atraksi wisata yang membuat Anda tidak merasa di Indonesia. Destinasi wisata ini adalah Taman Alam Lumbini, yang letaknya 50 km dari Medan. Memakan waktu sekitar dua jam perjalanan dengan berkendara. Dan sangat dekat dengan tujuan wisata lainnya, yaitu Brastagi.Untuk masuk ke kawasan Taman Alam Lumbini, Anda tidak akan dipungut biaya untuk tiket masuk sepeser pun. Bagi setiap pengunjung yang memasuki lokasi Taman Alam Lumbini, hanya akan diminta untuk mengisi buku tamu yang terdapat di depan gerbang masuk. Namun tenang saja, karena objek tujuan wisata ini dikelola dengan manajemen profesional.Objek wisata ini sudah memperlengkap diri dengan fasilitas penunjang yang akan menyamankan para pengunjung yang datang untuk berwisata ke tempat ini. Taman Alam Lumbini ini memiliki Pagoda tertinggi dan terindah di Indonesia. Terindah, karena letaknya di atas bukit di daerah Brastagi, Sumatera Utara. Kemegahan Pagoda di Taman Alam Lumbini ini terlihat karena megahnya bangunan yang diselimuti cat berwarna emas yang sangat cerah. 
Berinteraksi dengan Satwa Liar di Taman Safari Bogor
Jika Anda ingin secara langsung menyaksikan binatang-binatang liar, seperti halnya singa, harimau, buaya, dan lainnya. Anda bisa mengunjungi Taman Safari Bogor. Taman Safari Indonesia ini merupakan salah satu pilihan yang tepat.Taman Safari Indonesia sebagai kebun binatang modern dan pusat konservasi dengan beragam koleksi flora dan fauna. Taman Safari Bogor juga merupakan zona penyangga untuk Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, yang terletak 900-1.800 meter di atas permukaan laut.Di Taman Safari Indonesia, kalian bisa berinterkasi secara langsung dengan beberapa satwa dari berbagai belahan dunia. Saat pertama memasuki lokasi Taman Safari Bogor, Anda akan melihat pepohonan rindang dan merasakan udara dingin dam sejuk menyapa kulit dari Gunung Gede Pangrango.