Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Obyek Wisata Alam Gratis di Ciamis

.co.id – Berlibur ke obyek wisata alam yang bernuansa alami sedang menjadi trend di kalangan travelers. Berlibur ke obyek wisata alam ini dapat mengurangi kepenatan setelah bekerja.

Karena tingginya minat untuk berlibur ke obyek wisata alam, membuat banyak investor dan Pemerintah Daerah mengembangkan obyek wisata alam. Konsekuensi dari tingginya minat ini adalah untuk menikmati obyek wisata alam tiket masuk cenderung mahal bagi sebagian orang.

Tetapi ternyata tidak bagi obyek wisata alam di Ciamis ini. Di Kabupaten Ciamis, ada 2 obyek wisata alam yang dapat dikunjungi secara gratis. Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Pengunjung cukup membayar parkir yang dikelola oleh karang taruna setempat.

Read Full Article
Lima Pilihan Wisata Jogja yang Ramah untuk Anak
Keindahan wisata alam di Jogja memang tidak bisa diragukan lagi. Setiap destinasi wisata alam di Jogja menawarkan banyak sekali keunggulan, mulai dari pemandangan sampai wisata yang memacu adrenalin.Namun, di tengah banyaknya wisata alam di Jogja ini kebanyakan kurang ramah dengan anak-anak, hal ini dilihat dari medan yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan, atau fasilitas yang ada di tempat wisata itu sendiri.Tapi bukan berati di Jogja tidak ada wisata alam yang ramah untuk anak-anak. Jika kamu ingin berwisata bareng keluarga dan anak-anak, berikut ini ada lima pilihan wisata alam di Jogja yang ramah dengan anak-anak.
Menyaksikan Jagir Festival 2016 di Ciamis
Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyelenggarakan Jagir Festival 2016 pada tanggal 4-5 Juni 2016 lalu di lapangan Desa Jayagiri, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.Selain untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Jagir Festival diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun Desa Jayagiri yang ke-33. Jagir Festival Desa Jayagiri adalah sebuah desa yang memiliki keindahan alam yang sangat indah dan menakjubkan karena berada di kaki Gunung Sawal.Sawah yang membentang luas, pepohonan yang rimbun serta udaranya yang sejuk, serta seni budaya yang beraneka ragam menjadikan Jagir Festival disambut dengan sangat meriah oleh masyarakat sekitar Jayagiri, Panumbangan, Panjalu, serta wisatawan dari berbagai daerah dan mancanegara.
Empat Tempat Wisata Malang yang Gratis dan Dekat Stasiun
Untuk berwisata itu butuh biaya, dari mulai anggaran untuk bensin, tiket masuk tempat wisata, sampai anggaran untuk jajan di tempat wisata. Belum lagi kalau lapar dan ingin makan-makan, berapa biaya yang harus disiapkan?Untuk mengurangi pembengkakan anggaran yang bisa jadi membatalkan rencana wisata, lebih baik cari tempat wisata yang gratisan saja. Sekalipun murah-meriah atau bahkan gratis, yang penting bisa quality time bersama dengan orang-orang tersayang.Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata Malang yang dekat stasiun dan gratis, berikut empat tempat wisata yang gratis alias bebas tiket masuk yang bisa Anda kunjungi. Apalagi dengan foto di lokasi-lokasi ini, Anda akan benar-benar dianggap mengunjungi Kota Malang.
The Lodge, Tempat Foto Cantik Incaran Wisatawan
Mengisi liburan di Bandung tentunya akan membuat liburan kita akan lebih memiliki warna dan kesan tersendiri di hati para pelakunya. Karena Bandung memiliki tempat wisata yang menyajikan detinasi wisata alam yang beraneka ragam pilihan.Tempat wisata di Bandung yang baru dan yang masih hangat menjadi pembicaraan oleh para netizen obyek wisata Bandung yang menarik dan bisa kita kunjungi untuk mengisi liburan, salah satunya adalah The Lodge Maribaya Adventure Bandung.Selain menyajikan pemandangan alam yang dapat memanjakan mata dengan lukisan bentangan alamnya, panorama alam yang indah di tempat wisata di bandung ini menjadi latar foto favorit para wisatawan yang hadir di obyek wisata The Lodge Lembang Bandung.
Gapura Bajangratu, Pintu Masuk Bangunan Suci Zaman Majapahit
 – Obyek wisata menarik di Trowulan, Mojokerto ternyata sangat banyak. Menariknya, lokasi antar satu obyek wisata dengan obyek wisata yang lainnya tidak terlalu jauh. Salah satunya adalah Gapura Bajangratu yang lokasinya berdekatan dengan Candi Tikus.Gapura Bajangratu terletak masih di desa yang sama dengan Candi Tikus yakni Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Sekilas, Gapura ini merupakan pintu gerbang tipe Paduraksa yakni gapura yang memiliki atap. Bahan utama dari bangunan ini adalah batu bata. Kecuali bagian lantai tangganya serta ambang pintu yang terbuat dari batu andesit.Bangunan ini berukuran segi empat dengan ukuran 11,5 x 10,5 meter, dengan tinggi 16,5 meter, dan lorong pintu masuk 1,40 meter. Gapura Bajangratu dibagi menjadi tiga bagian yakni kaki, tubuh, dan atap. Selain itu, gapura ini memiliki sayap dan pagar tembok di kedua sisinya. Pada bagian kaki gapura terdapat hiasan panil yang menggambarkan cerita Sri Tanjung. 
Indahnya Pesona Wisata Alam Telaga Sarangan di Magetan
Selain bisa menikmati keindahan alam yang berada di obyek wisata alam Jawa Timur, di lokasi ini kita juga dapat menemukan aneka permainan yang lengkap tersedia di lokasi, mulai dari speed boat, hingga berkuda.Obyek wisata alam Telaga Sarangan yang terletak di bawah lerang Gunung Lawu, Megetan ini sangat cocok menjadi tempat untuk mmenghabiskan waktu liburan di akhir pekan.Setelah kita puas bermain dan berkeliling di tempat wisata alam Jawa Timur di Telaga Sarangan, kita juga dapat menikmati hidangan kuliner khas Kota Wisata Magetan, yaitu dengan menu spesial sate kelinci. Kita dapat dengan mudah menemukan pedagang sate kelinci, dengan tenda-tenda yang berada di pinggir telaga.
Inilah Tempat-tempat Paling Instagramable di Indramayu
Indramayu ternyata mempunya daya tarik yang luar biasa dalam bidang pariwisata. Sehingga banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara, yang berkunjung ke obyek-obyek wisata menarik di Indramayu tersebut.Beberapa obyek wisata tersebut mampu menjadi daya tarik, terutama bagi pencinta jejaring sosial tidak hanya Facebook dan Twitter, tetapi bagi pengguna media sosial yang sedang tren saat ini yakni media sosial berbagi foto Instagram. Mereka dianggap kekinian jika sudah mengunjungi tempat-tempat tersebut.Beberapa bulan belakangan ini, beberapa tempat ini menjadi incaran para penggemar Instagram di Indramayu. Selain tempat wisata, ada beberapa di antaranya bukan merupakan tempat wisata yang biasanya banyak dikunjungi. Berikut ini tempat-tempat menarik di Indramayu yang paling Instagramable.
Eksotika Surga Alam yang Tersimpan di Lembah Cinta Mojokerto
Selain menjadi obyek wisata Mojokerto yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang habiskan waktu libur di akhir minggu atau pun hari liburan nasional. Obyek wisata Lembah Cinta Mojokerto juga menjadi tempat yang menarik bagi warga lokal maupun para wisatawan untuk menguji adrenalin dengan berfoto di atas jurang sedalam 25 meter sambil menikmati keindahan alam pegunungan Welirang Mojokerto, Jawa Timur.Tempat wisata Lembah Cinta berlokasi di Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Di objek wisata Lembah Cinta di Claket Adventure Park sejumlah spot penantang dan penguji adrenalin disediakan bagi para pengunjung yang hadir di lokasi wisata alam di Kota Mojokerto, yang memiliki hobi sebagai penggila foto selfie.Obyek wisata Lembah Cinta Mojokerto ini berasal dari salah satu spot tempat berpijak yang ada di dalam area rekreasi wisata alam Kota Mojokerto tersebut terbuat dari kayu yang berbentuk simbol hati. Dimana di atas papan kayu tersebut para wisatawan atau pun pengunjung yang hadir di lokasi area wisata lemba cinta dapat mengekspresikan gaya foto selfie mereka.Baca Selengkapnya...
Tiga Wisata Ciamis yang Eksotis
.co.id – Tempat wisata yang cantik saat ini telah banyak diburu oleh masyarakat, baik dalam maupun luar negeri. Ada banyak tempat cantik yang bisa Anda kunjungi di Indonesia. Salah satu wilayah Indonesia yang banyak menyimpan keindahan alam dan banyak tempat wisata cantik adalah Ciamis.Ciamis menjadi salah satu kota yang cukup padat namun masih cukup asri. Wisata Ciamis banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal bahkan mancanegara. Berlibur bersama dengan orang terkasih di tempat yang cantik akan membuat Anda semakin bahagia.Anda yang ingin berlibur di sekitar Jawa Barat bisa datang ke Ciamis. Ada beberapa lokasi wisata Ciamis yang direkomendasikan untuk Anda. Berlibur di wilayah Ciamis bisa membuat Anda betah dan juga semakin mencintai Indonesia.
Menikmati Senja dari Menara Pandang Kalibiru, Jogja
Bertandang ke kawasan Jogja tidak akan pernah bosan rasanya bagi kita yang suka akan dunia plesiran, karena Yogyakarta selalu menyediakan dan menawarkan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.Dan salah satu detinasi wisata alam yang menarik untuk mengisi liburan di kawasan Jogja, kita bisa mengunjungi salah satu tempat wisata alam Kalibiru, Kulon Progo-Jogja. Di tempat wisata alam Kalibiru kita dapat melakukan beragam aktivitas, yang mengasyikan.Mulai dari wisata alam, wisata outbound, wisata budaya, wisata edukasi wisata keluarga, dan juga treking. Untuk menikmati wisata ini, juga tidak perlu biaya yang mahal. Penasaran, seperti apa berwisata di Kalibiru? Berikut ulasannya.
Deretan Wisata Ciamis yang Bikin Traveler Kian Eksis
Kali ini kami akan mengajak traveler semua untuk menjelajahi pesona wisata kabupaten Ciamis di Jawa Barat. Tapi sebelumnya, kami akan perkenalkan terlebih dulu selayang pandang mengenai kabupaten ini.Ciamis adalah salah satu kabupaten yang berada di posisi paling timur dari provinsi Jawa Barat, sehingga wilayahnya di sisi timur berbatasan dengan kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kabupaten Ciamis juga dikenal sebagai salah satu wilayah yang paling banyak mengalami pemekaran.Di tahun 2002, kecamatan Banjar secara resmi menjadi kota otonom dan berdiri sendiri yang kemudian dikenal sebagai kota Banjar. Sepuluh tahun berselang, kawasan Pangandaran juga turut dimekarkan, sehingga terbentuklah kabupaten Pangandaran. Terbentuknya kabupaten di sebelah selatan ini praktis membuat kabupaten Ciamis kini tidak memiliki garis pantai.
Obyek Wisata Alam Gratis di Ciamis
.co.id – Berlibur ke obyek wisata alam yang bernuansa alami sedang menjadi trend di kalangan travelers. Berlibur ke obyek wisata alam ini dapat mengurangi kepenatan setelah bekerja.Karena tingginya minat untuk berlibur ke obyek wisata alam, membuat banyak investor dan Pemerintah Daerah mengembangkan obyek wisata alam. Konsekuensi dari tingginya minat ini adalah untuk menikmati obyek wisata alam tiket masuk cenderung mahal bagi sebagian orang.Tetapi ternyata tidak bagi obyek wisata alam di Ciamis ini. Di Kabupaten Ciamis, ada 2 obyek wisata alam yang dapat dikunjungi secara gratis. Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Pengunjung cukup membayar parkir yang dikelola oleh karang taruna setempat.
Menikmati Pagoda Tertinggi dan Terindah di Taman Alam Lumbini
 – Taman Alam Lumbini terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo. Di sini, terdapat sebuah atraksi wisata yang membuat Anda tidak merasa di Indonesia. Destinasi wisata ini adalah Taman Alam Lumbini, yang letaknya 50 km dari Medan. Memakan waktu sekitar dua jam perjalanan dengan berkendara. Dan sangat dekat dengan tujuan wisata lainnya, yaitu Brastagi.Untuk masuk ke kawasan Taman Alam Lumbini, Anda tidak akan dipungut biaya untuk tiket masuk sepeser pun. Bagi setiap pengunjung yang memasuki lokasi Taman Alam Lumbini, hanya akan diminta untuk mengisi buku tamu yang terdapat di depan gerbang masuk. Namun tenang saja, karena objek tujuan wisata ini dikelola dengan manajemen profesional.Objek wisata ini sudah memperlengkap diri dengan fasilitas penunjang yang akan menyamankan para pengunjung yang datang untuk berwisata ke tempat ini. Taman Alam Lumbini ini memiliki Pagoda tertinggi dan terindah di Indonesia. Terindah, karena letaknya di atas bukit di daerah Brastagi, Sumatera Utara. Kemegahan Pagoda di Taman Alam Lumbini ini terlihat karena megahnya bangunan yang diselimuti cat berwarna emas yang sangat cerah. 
Menikmati Keindahan Grand Sayang Kaak, Wisata Baru di Ciamis
.co.id – Apabila mendengar nama ‘Grand Sayang Kaak’ yang kebarat-baratan, mungkin sebagian orang mengira ini adalah nama sebuah perumahan atau regency di Ciamis. Tetapi ternyata, ini adalah nama sebuah objek wisata alam di Handap Herang, Ciamis.Nama ‘Kaak’ berasal dari bunyi burung mirip gagak yang berbunyi ‘kaak’. Objek wisata alam Grand Sayang Kaak ini adalah milik perorangan. Objek wisata alam ini dikelola oleh Karang Taruna setempat.Objek wisata alam Grand Sayang Kaak ini cukup luas, yaitu 3 hektare, yang berada di tepi jurang di atas sungai Citanduy. Karena berada di atas sungai Citanduy yang berkelok, membuat tempat wisata ini memiliki pemandangan alam yang indah.
Menikmati Surga Kecil di Pesisi Pantai Ngamblor Gunungkidul
Menghabiskan waktu liburan di kawasan Gunungkidul Jogjakarta, kurang lengkap rasanya bila kita tidak hadir di salah satu obyek wisata pantainya. Walau letaknya di kawasan pesisir pantai selatan, tapi menghabiskan waktu liburan menyenangkan di pantai yang satu ini, yaitu Pantai Nglambor.Jika kita melihat sepintas, obyek wisata Pantai Nglambor memiliki pemandangan yang sama dengan pantai-pantai yang ada di kawasan Gunungkidul Jogja lainnya. Namun jika turun ke bibir pantai, kita dapat merasakan perbedaannya.Di obyek wisata pantai Gunungkidul ini, kita tidak hanya disuguhkan pemandangan yang menarik. Pantainya yang dangkal, menjadi suasana yang dapat memanjakan pengunjung dengan sajian elok pemandangan bawah lautnya.
Nikmati Liburan di Kolam Alam Taman Batu Cijanun Purwakarta
Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tentu tidak hanya berkunjung ke sebuah mal. Namun kita juga bisa mengajak keluarga ataupun sahabat ke tempat wisata alam yang bernuansa asri alami. Seperti yang ada di obyek wisata Taman Batu Cijanun, Purwakarta.Objek wisata Taman Batu dikenal sebagai salah satu ikon destinasi wisata baru di Purwakarta. Tempat wisata ini terletak di kawasan kaki Gunung Burangrang, Kampung Cijanun, Desa Cipende, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Destinasi wisata Purwakarta ini menyuguhkan tiga kolam mata air alami.Menurut informasi yang diterima Direktori Wisata Indonesia, kolam-kolam tersebut masing-masing berukuran 10x6 meter dengan kedalaman sekitar 1 hingga 2 meter. Objek wisata Taman Batu Cijanun sangat cocok buat kita yang memiliki hobi berenang tanpa campuran bahan kimia di airnya. Karena di kolam ini sumber air berasal dari mata air pegunungan.Baca Selengkapnya...
Nikmati Pesona Wisata Indonesia di Taman Nusa Bali
Bali memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, namun untuk obyek wisata Bali yang satu ini berbeda dengan tempat wisata Bali pada umumnya.Destinasi wisata Bali yang satu ini wajib rasanya untuk dikunjungi pada saat kita berlibur di Bali, yaitu obyek wisata Taman Nusa Bali yang merupakan salah satu destinasi wisata Bali yang memperkenalkan seluruh kawasan wisata Indonesia.Dari informasi yang kami dapatkan di lokasi, Taman Nusa Bali ini menawarkan konsep wisata lintas waktu untuk mengenal dan mendalami perjalanan sejarah bangsa Indonesia, dari zaman pra sejarah.  
Kawasan Romantis di Kalibaya Park Brebes, Jawa Tengah
Tidak hanya menawarkan keindahan suasana, obyek wisata Kalibaya Park di Jawa Tengah ini juga berisi ragam fasilitas yang ditawarkan pengelola. Seperti gardu pandang, menara pantau, dan padang savana.Di kawasan wisata alam Kalibaya Park Pasir Panjang ini, sahabat Direktori Wisata juga bisa mencoba wahana permainan ATV, berkuda, outbound, taman bermain, gazebo untuk istirahat pengunjung, dan sarana penunjang wisata lainnya. Obyek wisata Jawa Tengah yang ada di Brebes ini tergolong baru.Menurut informasi pemandu wisata lokal setempat, kawasan wisata alam Kalibaya Park ini dikelola oleh lembaga masyarakat desa hutan dan Pemerintah setempat. Wisata Kalibaya Park di Salem, Brebes, Jawa Tengah begitu pas untuk mengisi aktivitas berlibur kita dari kesibukan sehari-hari. Terlebih waktu berlibur panjang seperti libur nasional, maupun hari libur yang lain.Baca Selengkapnya...
Eksotika Puncak Perbukitan Menoreh di Punthuk Mongkrong Magelang
Mengisi liburan di kawasan Megelang, Yogyakarta dan sekitarnya seakan membawa kita untuk melihat dan merasakan setiap spot cantik alam yang indah. Dan salah satunya bisa kita nikmati di kawasan obyek wisata Magelang, yang juga dikenal memiliki segudang keindahan alam yang mempesona.Salah satunya adalah Punthuk Mongkrong. Obyek wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata Magelang yang berada di kawasan perbukitan Menoreh, Desa Gili Tengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dengan ketinggian 620 meter di atas permukaan laut.Setibanya di puncak Punthuk Mongkrong, dari ketinggian kita dapat menikmati pemandangan sejumlah obyek wisata Magelang dengan jelas seperti Candi Borobudur, obyek wisata Gereja Ayam hingga desa wisata yang bada di kawasan sekitar Kabupaten Magelang.
Celebes Canyon Sejuta Pesona Keindahan Alam di Barru
Kabupaten Ule Barru, Sulewesi Selatan tidak hanya memiliki kekayaan budaya dan kuliner yang unik. Ogi to Barru atau masyarakat Bugis di Kabupaten Barru juga dianugrahi pesona alam yang indah, cantik nan eksotis yang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi di Sulawesi Selatan.Mengunjungi kawasan obyek wisata alam Barru, kita akan merasakan sebuah nuansa budaya yang dibalut dengan kekayaan alam yang indah, dan menjadi suguhan destinasi liburan yang tidak bisa dipisahkan dari tempat ini. Di daerah ini kita bisa dapat menemukan beragam destinasi wisata, dengan keindahan yang luar biasa.Wisata alam Celebes Canyon belum banyak dikenal wisatawan, baik lokal maupun mancanegra, apalagi masyarakat lokal yang berada di sekitar Sulawesi Selatan atau di daerah sekitar kabupaten Barru, Hanya beberapa pecinta alam dan para pecinta dunia wisata alam yang sudah atau sering kesini.
Kesejukan Tiada Henti di Wisata Ketep Pass
 – Satu lagi wisata di Magelang, Jawa Tengah yang akan membuat liburan anda menjadi lebih menyenangkan. Untuk anda yang berada di kota Magelang pasti tidak asing lagi dengan wisata yang satu ini, Ketep Pass. Apa saja yang bisa kita nikmati di Ketep Pas? Mari simak informasinya berikut ini.Ketep Pass adalah salah nama sebuah objek wisata di Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Ketep Pass ini merupakan Obyek Wisata alam yang dikembangkan dengan ciri khas wisata kegunungapian, khususnya Gunung Merapi.Obyek Wisata Ketep Pass terletak pada ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut. Luas area sekitar 8000 meter persegi,berjarak 17 kilometer dari Blabak Magelang kearah timur, 30 kilometer dari Kota Magelang dan 35 kilometer dari Boyolali.
Berburu Sunsire di Geger Bintang Matahari Gunung Putri Lembang
Kawasan Bandung utara dikenal sebagai kawasan destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang indah. Di antara berbagai macam obyek wisata alam yang ada di kawasan ini, ada suatu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu wahana wisata Geger Bintang Matahari Gunung Putri.Obyek wisata alam Geger Bintang Matahari Gunung Putri letaknya hanya sekitar 3 kilometer, dari Lembang. Di sini kita akan disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan.Posisi lahan obyek wisata Geger Bintang Matahari di Lembang ini, terlihat agak menonjol dari tanah di sekitarnya. Membuat kita dapat menikmati matahari terbit dan matahari tenggelam, dari tempat yang sama.
Pasir Kirisik, Wisata Alam Ala Puncak? Terbaru di Tasikmalaya
Siapa bilang untuk menikmati wisata alam puncak harus selalu ke Kota Bogor? Untuk Anda warga Tasikmalaya dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh, untuk menikmati wisata alam ala puncak yang sejuk dan segar, karena sudah dibuka wisata alam terbaru di Tasikmalaya yaitu Wisata Alam Pasir Kirisik.Wisata alam yang terletak di Desa Guaranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya ini, sangat cocok sebagai destinasi wisata akhir pekan bersama keluarga tercinta.Pada awalnya, wisata alam Pasir Kirisik ini hanya merupakan villa pribadi yang terdiri dari villa, kolam renang dan gazebo. Namun karena banyaknya permintaan dari masyarakat, akhirnya dibuka untuk umum yaitu pada bulan Desember 2016. Area wisata yang memiliki luas sekitar 7 hektar ini, menyuguhkan panorama alam nan penuh pesona dengan berbagai spot foto selfie yang menjadi daya tarik tersendiri.