Otaku dan Wibu, Ini Perbedaannya

Otaku dan Wibu, Ini Perbedaannya

Nandar Afriza  ⋅  07 Apr 2018 05:11:17

 – Jepang adalah gudangnya budaya unik dan ilmu pengetahuan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Tetapi, banyak juga kebiasaan yang cenderung aneh namun dilakukan banyak orang di Jepang sampai menular masuk ke Indonesia. Seperti halnya kebiasaan Hikikomori atau mengurung diri dan memutus hubungan dari dunia luar.

Selain itu, ternyata Jepang juga memiliki kebiasaan aneh lainnya yang dipandang bukan sebuah hal positif oleh sebagian masyarakat negeri Sakura sendiri. Dua hal itu adalah kelompok orang yang menamai dirinya Otaku dan Wibu. Apa itu Otaku dan Wibu? Otaku dan Wibu sering dianggap sebagai hal yang sama, padahal keduanya memiliki makna berbeda. Ada sisi-sisi yang membuat perbedaan tersebut cenderung mencolok.

Istilah Otaku dan Wibu sangat populer di kalangan penggemar game dan anime. Kebanyakan kedua kubu tersebut muncul karena mereka sangat menghayati sebuah peran dalam game atau anime. Banyak yang menganggap menjadi Otaku atau Wibu adalah hal yang keren, apalagi di tengah kaum pecinta Jepang.

 

Continue Reading

Related Posts