Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

6 Bahan Alami Ini Cegah Kutu Air Saat Musim Hujan

 – Telapak kaki Anda sering merasa gatal saat musim hujan? Musim hujan membuat jalanan jadi becek, berair bahkan tak jarang pula menyebabkan banjir. Meski berusaha menghindari genangan air dengan menggunakan sepatu boots, namun masih ada air yang masuk sehingga menyisakan rasa gatal pada telapak kaki.

Rasa gatal akibat kutu air sangatlah menyiksa, karena gatal luar biasa sehingga membuat kita ingin menggaruknya. Namun ketika digaruk, bukannya gatalnya menghilang, tapi justru lecet, berair dan makin parah.

Sangat menyiksa, bukan? Untuk itulah dibutuhkan perawatan khusus untuk telapak kaki ketika musim hujan begini. Jangan sampai hanya karena masalah sepele ini, lantas kenyamanan Anda menjadi terganggu.

Read Full Article
Tips Berwisata di Daerah dengan Curah Hujan Tinggi
 – Saat ini Indonesia telah memasuki musim hujan. Musim yang terjadi di akhir tahun ini sering membuat orang kerepotan, karena harus menyiapkan barang yang tidak biasa kita gunakan saat musim panas. Namun musim hujan bukan halangan bagi para wisatawan untuk menikmati liburannya.Justru terkadang ada rasa tersendiri ketika berwisata di kota dengan curah hujan tinggi. Tapi sobat, Indonesia itu unik. Karena tiap daerah curah hujannya berbeda-beda. Jangankan begitu, di tempat kelahiran saya, hujan bisa terjadi hanya di satu komplek perumahan saja.Aneh kan? Itulah Indonesia dengan wisata kota hujannya. Balik lagi, daerah-daerah di Indonesia itu memiliki tingkat curah hujan yang berbeda sobat, misalnya saja kota Bogor. Berwisata di kota ini dijuluki sebagai wisata kota hujan, karena Bogor terletak di ketinggian 190 – 330 mdpl.
Cara Buat Sendiri Obat Pembasmi Kutu Rambut
.co.id – Meskipun tingkat kesadaran diri masyarakat akan kebersihan sudah jauh lebih baik dari sebelumnya, namun nyatanya masih ada pula sebagian orang yang memiliki masalah kutu rambut.Ya, penyebab munculnya kutu rambut memang bisa disebabkan karena kurangnya seseorang menjaga kebersihan diri terutama rambut. Namun, selain itu, masalah kutu rambut juga bisa disebabkan, karena tertularnya bibit kutu dari orang lain yang hinggap di kepala kita.Kutu rambut adalah serangga tanpa sayap berukuran kecil (kira-kira seukuran biji wijen), yang biasa ditemukan hidup di rambut kepala manusia. Mereka memperoleh makanan dengan menghisap dari kulit kepala dan menempelkan telurnya (disebut nits) ke batang-batang rambut.
Berlibur Saat Musim Hujan, Kenapa Tidak?
 – Akhir-akhir ini nampaknya langit lebih akrab dengan awan hitamnya, ya Indonesia telah memasuki musim penghujan. Namun, musim hujan bukan halangan bagi para wisatawan untuk menikmati liburannya. Justru terkadang ada rasa yang berbeda dari biasanya, saat berlibur di musim hujan.Jika kamu ingin berlibur saat musim seperti ini, jangan khawatir kita punya beberapa tips wisata saat hujan yang harus kamu ketahui. Jadi, meskipun musim hujan kamu tetap bisa menikmati liburan tanpa terganggu oleh hujan sekalipun.Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah pakaian yang akan kamu kenakan. Wisata saat hujan dengan curah yang tinggi, ada baiknya menggunakan celana pendek atau pakaian yang simpel. Karena penggunaan celana pendek bisa menghindarkan pakaian kita terkena air hujan.
Cara Cepat Basmi Kutu Rambut pada Anak
Setiap orang tua pasti khawatir dan jengkel jika anak mereka mengeluh gatal di bagian kepala dan ditemukan kutu bersarang di sana. Bagaimanapun, kutu sangat mengganggu dan sulit untuk dihilangkan.Kutu merupakan salah satu parasit obligat, hama yang dapat hidup eksternal pada makhluk hidup berdarah panas yang meliputi setiap jenis burung dan mamalia, termasuk salah satunya adalah manusia.Tidak hanya anak-anak, orang dewasa sekalipun dapat terserang oleh hewan ini, namun kebanyakan kutu lebih senang bersarang di rambut anak-anak. Kutu tidak berbahaya, tetapi mereka sangat menjengkelkan dan dapat menyebabkan peradangan pada kulit kepala jika tidak segera diatasi.
Ngeri, Ada Puluhan Kutu Bertelur di Bulu Mata Gadis Ini
Kutu merupakan salah salah satu binatang parasit, dan biasanya hidup di dalam inangnya dengan menghisap darah. Permukaan kulit yang memiliki rambut, yang biasanya menjadi incaran kutu hidup.Selain hidup, mereka juga akan berkembang biak dengan sangat cepat. Kutu juga bisa menyebabkan rasa gatal dan tidak nyaman, saat mereka menghisap darah.Pada hewan kutu bisa hidup di banyak bagian tubuh, tetapi ada manusia mereka biasanya hidup di rambut kepala saja. Tetapi di gadis malang ini, kutu ternyata hidup di bulu matanya. Bagaimana bisa terjadi?
6 Bahan Alami Ini Cegah Kutu Air Saat Musim Hujan
 – Telapak kaki Anda sering merasa gatal saat musim hujan? Musim hujan membuat jalanan jadi becek, berair bahkan tak jarang pula menyebabkan banjir. Meski berusaha menghindari genangan air dengan menggunakan sepatu boots, namun masih ada air yang masuk sehingga menyisakan rasa gatal pada telapak kaki.Rasa gatal akibat kutu air sangatlah menyiksa, karena gatal luar biasa sehingga membuat kita ingin menggaruknya. Namun ketika digaruk, bukannya gatalnya menghilang, tapi justru lecet, berair dan makin parah.Sangat menyiksa, bukan? Untuk itulah dibutuhkan perawatan khusus untuk telapak kaki ketika musim hujan begini. Jangan sampai hanya karena masalah sepele ini, lantas kenyamanan Anda menjadi terganggu.
Begini Penampakan Hujan Jika Dilihat dari Pesawat
Hujan sudah menjadi bagian dari proses alam. Biasanya, hujan ada yang mencakup area yang luas ada pula yang sempit. Yang berarti tidak semua area terkena hujan, ada area yang kering dan ada area yang terkena hujan.Mungkin di antara kalian ada yang pernah melihat area tertentu terkena hujan, sementara sebelahnya tidak terkena hujan secara bersamaan. Jika diperhatikan, fenomena semacam ini sangat menakjubkan.Nah, kebanyakan dari kita hanya melihat hujan dari bawah. Kita hanya melihat air hujan jatuh saja, tapi pernah terbayang seperti apa bentuk hujan jika dilihat dari atas? Mungkin satu-satunya cara untuk melihatnya adalah dengan naik pesawat.
Cara Alami Atasi Kutu Busuk di Tempat Tidur
Pernahkah Anda merasa tidak nyenyak saat tidur, karena tiba-tiba badan terasa gatal dan bentol-bentol? Rasa gatal tersebut bisa jadi akibat gigitan kutu busuk atau yang lebih dikenal dengan nama tinggi.Hewan berwarna merah tua dan sedikit kehitaman ini memiliki bau yang sangat busuk. Biasanya, hewan menyebalkan ini bergerilya di malam hari, terutama saat gelap. Sama halnya dengan nyamuk dan kutu lainnya, kutu busuk atau tinggi ini juga menghisap darah kita.Meski kecil, namun keberadaan kutu kasur atau tinggi di ranjang tidak bisa disepelekan, karena perkembangbiakan hewan satu ini sangat cepat. Setiap hari, kutu busuk dewasa bisa menghasilkan 5-10 telur setiap harinya. Mengerikan bukan?
Tips Musnahkan Kutu dengan Daun Sirsak
Kutu rambut merupakan salah satu masalah serius yang harus segera diatasi. Hal ini dikarenakan, keberadaan kutu rambut sangat menganggu sekali. Selain mengganggu, kutu juga membuat kita menjadi tidak percaya diri.Untuk itu, masalah kutu rambut harus segera diatasi. Kutu rambut pada kulit kepala akan menimbulkan rasa gatal yang luar biasa. Hal tersebut otomatis akan membuat kita menggaruk-garuk kulit kepala. Jika hal tersebut dibiarkan begitu saja, akan membuat kulit kepala iritasi, mengelupas, dan bahkan membuat rambut rontok.Untuk mengatasi masalah kutu pada rambut, orang biasanya menggunakan obat pembasmi kutu. Tentu saja, obat tersebut mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi karena tidak cocok dengan kulit kepala. Jika Anda termasuk orang yang memiliki kulit kepalam sensitif, Anda dapat menggunakan bahan alami untuk mengatasinya.
Cara Mudah Mengobati Kutu Air
Kutu air merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur demartofit (dermatophytes) atau trikofiton (trichophyton). Kutu air disering disebut dengan jamur kaki, karena memang biasanya menyerang pada bagian sela-sela jari kaki.Namun jamur ini juga terkadang menyerang bagian tubuh lainnya seperti paha, tangan, lengan, dan juga kulit kepala. Kutu air bisa menyerang siapa terutama mereka yang kurang memperhatikan masalah kebersihan. Terlebih ketika musim hujan datang, jamur ini akan sangat mudah muncul ketika musim hujan. Keadaan yang lembab membuat jamur ini tumbuh subur pada musim hujan.Penyebab kutu airPenyebab kutu air atau jamur kaki adalah karena keadaan yang lembab dan juga kotor. Nah berikut ini beberapa penyebab utama dari kutu air atau jamur kaki.
Hujan di Antara Elegi dan Narasi tentang Malaikat
Tak ada yang lebih tabah dari hujan bulan Juni. Tak ada yang lebih bijak dari hujan bulan Juni. Tak ada yang lebih arif dari hujan bulan Juni. Bait-bait puisi Sapardi Djoko Damono, tentang hujan itu seolah mengekalkan keindahan hujan.Lalu menyempurnakan kepingan kesempurnaan hujan dengan narasi tentang malaikat yang turun bersamanya. Hujan yang membawa rahmat kepada semesta alam. Menyuburkan tanah dan membuat anak-anak tertawa.Mereka yang mengaku pecinta hujan akan memandang hujan sesempurna dan sesuci itu. Bahwa hujan juga sangat lekat dengan rezeki. Mungkin itu alasan mengapa Tuhan menciptakan Mikail, malaikat yang mendapat tugas mengatur hujan sekaligus rezeki.
Liburan Saat Musim Hujan? Simak Dulu Tips Ini
 – Liburan saat musim hujan pasti memiliki banyak nuansa yang berbeda. Jadi jangan berpikir, kita tidak bisa ke mana-mana saat liburan. Salah satu hal yang menyenangkan adalah kita bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah, karena bersamaan dengan low season.Tidak hanya itu saja, beberapa spot liburan yang ramai saat high season pun juga bisa dinikmati tanpa harus bertemu dengan banyak orang. Namun, sebelum berlibur saat musim hujan, sebaiknya perhatikan dulu beberapa tips berikut ini, agar liburan tetap menyenangkan.Seperti salah satunya mencari lokasi liburan yang tepat. Beberapa lokasi liburan yang pas untuk musim hujan, seperti pemandian air panas hingga menginap di villa yang menyajikan keindahan alam, tentu bisa jadi pilihan tepat untuk liburan Anda di musim hujan.
Empat Fakta Menarik tentang Kesaktian Pawang Hujan
Setiap kali seseorang ingin mengadakan suatu acara besar, maka orang yang paling dicari adalah pawang hujan. Pasalnya, pawang hujan ini cukup penting demi kesuksesan acara yang bersangkutan. Sebab tak sedikit suatu acara gagal gara-gara terjadi hujan.Sebagaimana yang kita ketahui, pawang hujan seolah mampu menghentikan hujan di daerah tertentu. Sehingga cuaca yang seharusnya hujan bisa berganti cerah. Selain itu, ada beberapa fakta menarik tentang pawang hujan yang mungkin belum Anda ketahui.Ilmu pawang hujan. Manusia biasa tidak akan mampu mengendalikan cuaca di suatu tempat. Makanya, ilmu pawang hujan ini sangat berkaitan erat dengan yang namanya hal-hal gaib. Konon, semakin sakti si pawang hujan, maka semakin hebat pula ia dalam mengendalikan cuaca.
Bukan Air, Lima Planet Ini Miliki Hujan yang Mengerikan
Secara garis besar, di planet Bumi hanya ada beberapa tipe hujan, mulai dari hujan air, hujan salju, dan kadang hujan es. Semua jenis hujan yang ada di planet Bumi umumnya tidak membahayakan kehidupan di dalamnya. Lalu, seperti apa hujan di planet lain?Yang jelas hujan di planet lain jauh berbeda dengan hujan yang ada di Bumi. Hujan di planet lain kebanyakan sangat berbahaya, seperti hujan kaca, hujan batu, hujan asam sulfat, hingga hujan berlian. Bayangkan jika hujan seperti itu ada di Bumi, mungkin setiap kali terjadi hujan banyak yang akan meninggal.Penasaran seperti apa hujan di planet lain? Dilansir dari Mother Nature Network MNN , berikut lima planet yang memiliki hujan mengerikan yang sejauh ini sudah diketahui para ilmuwan. Setelah membaca artikel ini, Anda pasti bersyukur bisa tinggal di planet Bumi.
Cara Mudah Atasi Kutu Rambut dengan Mayonaise
Rambut berkutu merupakan momok yang menakutkan sekali, selain membuat tidak nyaman karena rasa gatal yang ditimbulkan, rambut berkutu juga membua kita menjadi tidak percaya diri saat berkumpul dengan teman atau orang lain.Orang yang memiliki kutu pada rambutnya, identik dengan orang yang jorok atau kurang menjag kebersihan. Kutu sendiri merupakan serangga parasit yang hidup di kulit kepala manusia. Kutu akan menghisap darah manusia sehingga menimbulkan rasa panas dan gatal pada kulit kepala.Kutu juga sangat mudah sekali menular kepada orang lain, baik melalui kontak langsung maupun tidak. Namun Anda tak perlu khawatir, masalah kutu pada rambut bisa dengan mudah kita atasi. Ada banyak cara untuk mengatasi kutu pada rambut, salah satunya yang mudah adalah menggunakan mayonaise.
Kutu Parasit Prasejarah Ditemukan Terjebak dalam Amber
 – Ahli paleontologi telah menemukan kutu parasit prasejarah yang pernah menghisap darah dinosaurus di masa lalu. Kutu yang diidentifikasi sebagai spesies baru ini diperkirakan berusia hampir 100 juta tahun lamanya, dan ditemukan di Burma terjebak dalam amber kuning.Menurut paleontologi, ini adalah sejenis spesies parasit pengisap darah tertua yang pernah ditemukan. Spesies ini diberi nama Deinocroton draculi, atau "kutu Dracula yang mengerikan". Kutu parasit yang terawetkan tersebut berada di samping apa yang tampaknya seperti bulu dinosaurus, menunjukkan bahwa mereka akan makan terutama pada dinosaurus therapod pemakan daging.Salah satu kutu nampaknya sudah sangat kenyang mengisap darah sehingga membengkak menjadi delapan kali ukuran normalnya. "Catatan fosil mengatakan bahwa bulu tersebut seperti yang telah kita pelajari ada pada berbagai macam dinosaurus theropoda," kata ahli paleobiologi Dr Ricardo Perez-de la Fuente.
Enam Tips Memotret saat Musim Hujan
Musim hujan kadang menjadi kendala ketika berburu lansekap. Tetapi sebenarnya, ketika musim hujan Anda dapat memperoleh kesempatan untuk mendapat foto lansekap yang indah. Nah, agar dapat memperoleh foto lansekap yang indah ketika musim hujan, berikut beberapa tips memotret ketika musim hujan.Memotret di musim hujan tidak harus basah-basahan. Ketika musim hujan seperti sekarang ini, jika tidak bekerja untuk memotret badai, sebenarnya tidak ada alasan untuk memotret sambil hujan-hujanan. Ketika mulai nampak awan hitam pekat, segeralah berlindung.Memotret momen hujan ini dapat dilakukan dari dalam gedung atau dari dalam mobil. Usahakan agar kamera terhindar dari air hujan, agar tetap kering dan tidak berembun.
Empat Mitos Kutu Rambut yang Sering Dianggap Fakta
 – Kalau mendengar kutu rambut, apa yang terlintas dalam pikiran Anda? Pasti pandangan bahwa kutu itu dapat berpindah dari satu kepala ke kepala lainnya karena rambut yang kotor dan tidak terawat. Itu adalah salah satu pandangan yang seringkali beredar luas.Namun ternyata, masih ada mitos lainnya seputar kutu rambut yang seringkali dipercaya sebagai fakta oleh banyak orang, terutama para wanita. Apa sajakah itu?1. Kutu Tidak Tertarik Kecuali dengan Rambut yang Kotor SajaBisa dipastikan, pandangan ini salah. Bahkan sebaliknya, kutu rambut itu sama sekali tidak tertarik dengan rambut kotor. Artinya, jika kita mendapati rambut anak kita kutuan, itu bukan berarti karena ia tidak mau menjaga kebersihan rambutnya. Walaupun kita membersihkan rambut setiap hari, kutu itu tetap tidak akan bisa dihilangkan begitu saja. Sebab, hewan yang satu ini memiliki kemampuan untuk berhadapan dengan air dan sampo.2. Kedua, Kutu Berpindah dari Satu Kepala ke Kepala LainnyaIni juga pandangan yang salah. Kutu itu sama sekali tidak memiliki sayap. Maka, ia tidak mungkin terbang atau berpindah dari satu kepala ke kepala lainnya. Ia berpindah karena persentuhan langsung antar kulit. 
Empat Alasan Kenapa Hujan Disukai
Hujan yang turun tipis-tipis di balik jendela, termasuk salah satu bagian favorit bagi orang-orang yang suka menikmati hujan. Bagi penikmat hujan, hujan yang turun merupakan sebuah kebahagiaan kecil yang Tuhan turunkan untuk manusia.Meski ada beberapa orang yang mengaku membenci hujan, tapi masih banyak orang di luar sana yang menyukai hujan. Bahkan merindukan hujan turun setiap waktu. Di bawah ini ada beberapa alasan kenapa orang menyukai hujan.Meneduhkan. Ini di luar hujan yang melanda Jakarta dan kota-kota lain yang berakibat banjir. Lagipula kalau banjir, yang salah bukan hujannya, tapi sistem peresapan air dan pengelolaan sampah yang tidak beres.
Musnahkan Kutu Rambut dengan 10 Bahan Alami
Kutu rambut adalah salah satu hama rambut yang seringkali mengganggu. Rambut menjadi terasa tidak nyaman dan aktivitas pun menjadi tidak lancar. Ini sebabnya kita perlu untuk merawat rambut agar tidak disinggahi kutu. Sebelum melakukan perawatan, tentunya Anda perlu mengetahui apa saja yang manjadi penyebab kutu bisa datang dan betah tinggal dirambut. Penyebabnya banyak, dan pada umumnya adalah karena kurangnya perawatan rambut dan kebiasaan hidup yang kurang baik atau kotor, sehingga kutu mudah datang dan singgah di kulit rambut. Memang sangat mengganggu, adanya kutu pun terkadang sering membuat tangan selalu bergaruk-garuk tak terkendali. Terutama ketika kutu itu menghisap darah pada kulit kepala. Jika tak ada penanganan terhadap gangguan tersebut. Bukan tak mungkin kutu akan selalu berkembang dan menetaskan telur bahkan berkembang menjadi banyak.
Awas Penyakit Kulit Anak di Saat Musim Hujan
VIVA.co.id – Saat musim hujan seperti ini kerap kali anak bermain air hujan dan genangan air, padahal air bisa menjadi perantara bakteri dan kuman. Yang paling sering bersentuhan adalah kulit. Oleh karena itu, di musim seperti ini kesehatan kulit harus lebih diperhatikan.Terlebih lagi untuk kulit anak, karena biasanya mereka sangat suka bermain di luar rumah tak peduli meskipun hujan sedang turun. Sebagai orang tua, sudah seharusnya memberikan didikan serta teladan yang baik agar anak-anak kulitnya sehat serta tidak terserang oleh penyakit.Walaupun memang menyenangkan, namun air yang tidak bersih malah akan dapat menjadi sumber penyakit. Sebenarnya, air hujannya itu bersih, namun ketika air hujan sudah menjadi genangan air dan bercampur dengan kotoran, itulah yang perlu diwaspadai. Baca Selengkapnya...
Hujan Bom, Fenomena Langka Air Hujan
Ketika hujan datang, air yang turun biasanya tidak berbentuk gumpalan, tapi setiap tetesan airnya terpisah-pisah hingga akhirnya jatuh ke tanah. Namun, ada sebuah fenomena hujan langka yang mungkin baru pertama kali Anda dengar, yang disebut hujan bom.Berbeda dengan hujan pada umumnya, fenomena hujan bom turun dalam keadaan air menggumpal atau menyatu menyerupai sebuah bom yang kemudian jatuh dan menghempas ke tanah secara bersamaan dalam satu titik.Fenomena hujan bom atau juga dikenal sebagai microburst ini sangat berbahaya dan bisa merusak apa saja yang dihantamnya. Ilustrasi hujan bom tak berbeda jauh ketika bom dijatuhkan dan kemudian meledak dengan radius tertentu.
3 Cara Hindari Kutu Busuk di Penginapan Saat Bepergian
 – Mungkin Anda mengira bahwa hewan yang dikenal dengan nama kutu busuk ini hanya ada di Indonesia saja. Ternyata hewan penghisap darah ini juga ada di beberapa negara, bahkan di Amerika Serikat.Hewan kecil ini menjadi salah satu binatang yang menjengkelkan bagi banyak orang, khususnya para turis. Hal ini dikarenakan, ketika wisatawan asing ingin menyewa kamar hotel namun ternyata di tempat tidurnya bersarang kutu busuk.Sebelum kutu ini menempel pada barang-barang bawaan Anda, sebaiknya lakukan beberapa pencegahan. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan ketika bepergian ke suatu tempat dan menyewa tempat singgah di sana agar terhindar dari kutu busuk.