Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Foto Selfie Jadi Stiker di Instagram? Begini Caranya

 – Ada yang baru di layanan Stories Instagram. Setelah kehadiran sederet fitur baru khusus Stories Instagram seperti, Face Filters, Rewind dan Superzoom, diketahui bila saat ini pengguna Instagram juga telah bisa menikmati sebuah fitur baru lainnya, yaitu 'Selfie Sticker'. Apa itu fitur Selfie Sticker Instagram?

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa fitur Selfie Sticker di layanan Stories adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker dari foto selfie untuk dibagikan pada foto atau video Stories Instagram.

Adapun cara kerja fitur Sticker Selfie sangatlah unik, di mana pengguna bisa menambahkan stiker yang berasal dari hasil tangkapan gambar swafoto alias selfie si pengguna sendiri. Kehadiran fitur unik ini tentu saja bisa menambah keseruan saat berbagai foto atau video di layanan Stories. Penasaran bagaimana cara membuatnya?

Read Full Article
Delapan Foto Selfie Tertua di Dunia
Selfie bisa diartikan sebagai tindakan memotret diri sendiri dengan menggunakan kamera. Fenomena selfie sangat mudah kita temukan, karena orang-orang zaman sekarang suka mengunggah foto-foto mereka ke media sosial.Bila kebanyakan orang menganggap tren selfie mulai populer sejak adanya media sosial dan smartphone, tapi sebenarnya selfie sudah ada sejak dulu, jauh sebelum smartphone ditemukan.Bahkan, foto selfie sudah ada sejak satu abad lalu. Berikut dirangkum dari berbagai sumber, beberapa foto selfie tertua di dunia yang pernah ada.
'Repost' ke Stories Instagram Resmi Diliris, Begini Caranya
 – Kabar gembira bagi Anda pengguna Instagram. Setelah sebelumnya Instagram merilis fitur baru Emoji Slider, maka baru-baru ini media sosial berbagi gambar dan video pendek terpopuler di dunia itu menghadirkan lagi fitur baru yang tak kalah uniknya.Apalagi kalau bukan fitur 'repost' postingan pengguna lain ke Stories Instagram. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, diumumkan mulai kini para pengguna Instagram khususnya di perangkat Android telah bisa menikmati fitur baru.Di mana, memungkinkan penggunanya untuk membagikan kembali alias 'repost' postingan Instagram pengguna lain yang diikutinya atau postingannya sendiri ke Stories Instagram-nya. Dijelaskan lebih jauh, postingan orang lain yang di 'repost' ke Stories Instagram akan tampil dalam bentuk stiker. Ingin tahu bukan bagaimana caranya?
Foto Selfie Jadi Stiker di Instagram? Begini Caranya
 – Ada yang baru di layanan Stories Instagram. Setelah kehadiran sederet fitur baru khusus Stories Instagram seperti, Face Filters, Rewind dan Superzoom, diketahui bila saat ini pengguna Instagram juga telah bisa menikmati sebuah fitur baru lainnya, yaitu 'Selfie Sticker'. Apa itu fitur Selfie Sticker Instagram?Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa fitur Selfie Sticker di layanan Stories adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker dari foto selfie untuk dibagikan pada foto atau video Stories Instagram.Adapun cara kerja fitur Sticker Selfie sangatlah unik, di mana pengguna bisa menambahkan stiker yang berasal dari hasil tangkapan gambar swafoto alias selfie si pengguna sendiri. Kehadiran fitur unik ini tentu saja bisa menambah keseruan saat berbagai foto atau video di layanan Stories. Penasaran bagaimana cara membuatnya?
Berpikirlah Sebelum Mengunggah Foto Selfie
.co.id – Kamera telah ada digenggaman, hingga membuat terciptanya budaya baru. Budaya yang menjual fisik untuk bisa lebih dikenal secara meluas. Dan, sampai saat ini belum ada yang mampu memberikan arah, apalagi aturan tentang budaya ini.Budaya ini adalah Selfie. Apalagi sejak era Instagram, sosial media yang fokus dengan unggahan foto-foto tersebut semakin menaikan derajat kaum selfie. Mulai dari sekadar selfie yang biasa, norak, sampai selfie untuk menjadi selebgram.Namun, tak banyak yang menyadari akan bahaya dari seringnya berfoto selfie, baik di dunia nyata maupun nanti ketika dunia nyata telah berakhir. Mulai dari remaja sampai yang tua, yang tak berhijab sampai yang bercadar. Jadi lebih baik, berpikirlah dahulu sebelum mengunggah foto selfie.
Begini Cara Upload 10 Foto dan Video di Stories Instagram
 – Di tahun 2017 lalu, Instagram merilis kemampuan untuk mengunggah lebih banyak foto dan video untuk dibagikan ke timeline akun Instagram penggunanya. Seiring berjalannya waktu, maka kini Instagram telah menambahkan pula kemampuan yang sama ke layanan Stories Instagram.Ya, berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, diumumkan bila mulai kini para pengguna Instagram telah bisa menikmati kemampuan baru, yaitu memposting banyak foto atau video ke layanan Stories Instagram.Dijelaskan lebih jauh dalam rilisnya, dengan kemampuan baru ini pengguna dapat menggunggah 10 foto atau video sekaligus ke dalam sekali postingan Stories. Tak sampai di situ, diungkapkan pula bahwa pada masing-masing foto atau video yang diunggah oleh pengguna, juga bisa ditambahkan stiker, teks, coretan (doodle), maupun stiker GIF. Menarik bukan?
Fitur Stiker GIF Instagram Hilang? Begini Alasannya
 – Sering menggunakan fitur stiker GIF (gambar bergerak) di Instagram? Bila ya, sadarkah Anda bila kini fitur di layanan Stories Instagram tersebut tidak muncul lagi? Kehadiran fitur GIF di layanan Stories Instagram awalnya sangat diminati oleh pengguna Instagram.Hanya saja belakangan ini fitur GIF yang bersumber dari layanan berbagi gambar bergerak GIPHY tersebut telah hilang alias tidak muncul lagi. Sayangnya, sekalipun telah mencoba berbagai macam cara, fitur tersebut tak kunjung muncul. Mengapa fitur stiker Instagram tidak muncul?Mencari tahu penyebab masalah ini, ternyata terdapat fakta yang cukup mengagetkan. Berdasarkan informasi yang dikutip dari TechCrunch, disebutkan penyebab utama fitur stiker GIF di layanan Stories Instagram tidak muncul karena penghapusan sementara oleh pihak Instagram. 
Ini Arti Kode Stiker pada Buah dan Sayuran
- Ketika Anda membeli buah-buahan atau sayuran di supermarket, mungkin Anda sering melihat ada stiker yang tertempel pada buah atau sayuran yang Anda beli. Lalu, apakah Anda tahu apa fungsi stiker tersebut?Stiker tersebut biasanya berisi kode berupa angka. Fungsinya bukan sekadar untuk memindai harga ketika diperiksa di kasir, tetapi juga memberitahu konsumen bagaimana buah atau sayuran itu tumbuh.Dengan membaca kode PLU (price lookup number) yang dicetak pada stiker, konsumen dapat mengetahui apakah buah atau sayuran yang mereka beli itu merupakan rekayasa genetika, tumbuhan organik, atau diproduksi dengan menggunakan pupuk kimia.
Stiker GIF Hadir di Layanan Stories Instagram
 – Kabar gembira bagi pengguna Instagram, khususnya untuk Anda yang gemar menggunakan fitur stiker di layanan Stories Instagram. Setelah kehadiran fitur Polling Sticker (stiker jajak pendapat), diketahui bila kini telah hadir fitur stiker baru yang tak kalah uniknya di Stories Instagram, yaitu fitur Stiker GIF.Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bila fitur stiker GIF di Stories Instagram bisa digunakan untuk menambahkan stiker berformat GIF dari layanan berbagi gambar GIPHY. Hebatnya lagi, pengguna juga bisa mencari dan memilih stiker GIF apa saja yang ingin disematkan pada Stories Instagram yang berasal dari GIPHY.Nah, dengan kehadiran fitur stiker dengan format baru ini, maka tentunya akan membawa pengalaman yang berbeda dalam berekspesi, dan pastinya Stories Instagram akan makin terlihat unik. Lantas, bagaimana caranya menggunakan fitur Stiker GIF di Stories Instagram? 
Dilarang Keras Foto 'Selfie' di Empat Tempat Ini
Fenomena selfie bagaikan virus yang sudah menjangkit setiap orang. Hampir semua orang suka melakukan foto-foto selfie di mana pun mereka berada. Namun terkadang banyak orang yang terlalu berlebihan ketika sedang foto-foto selfie tanpa memperhatikan situasi.Foto selfie mungkin saja bisa berakhir dengan kecelakaan. Karena ditakutkan terjadi apa-apa saat foto-foto selfie, beberapa pihak otoritas melarang orang-orang untuk melakukan foto-foto selfie.Salah satunya yaitu Arab Saudi. Pemerintah Arab Saudi dibuat bingung dengan maraknya para jemaah haji yang suka selfie pada saat ibadah berlangsung, karena hal itu di anggap dapat membuat ibadah jadi tidak khusyu, dan telah melanggar prinsip kesopanan dalam Islam.
Stiker Polling Baru 'Emoji Slider' di Instagram, Ini Caranya
 – Ada yang baru dan unik di fitur stiker Stories Instagram. Ya, dari hasil penelusuran kami diketahui, bila Instagram kini telah menambahkan sebuah stiker baru bernama 'Emoji Slider' pada layanan Storiesnya. Penasaran bukan seperti apa fitur baru ini?Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bahwa stiker baru Emoji Slider adalah fitur stiker yang memungkinkan pengguna untuk melakukan polling (jajak pendapat). Walaupun terdengar mirip dengan fitur stiker Polling yang telah ada sebelumnya, namun stiker Emoji Slider memiliki cara kerja yang berbeda.Di mana, jajak pendapat tersebut ditentukan dengan cara menggeser emoji ke kanan atau ke kiri. Uniknya, emoji yang tampil sebagai tombol geser di tengah-tengah stiker Emoji Slider dapat diubah sesuai dengan keinginan pengguna. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur Emoji Stiker?
Selfie di Mobil, Wanita Ini 'Ditemani Hantu'
Foto selfie mungkin sudah tidak asing lagi kita lakukan, baik di lokasi wisata, rumah, hingga di dalam mobil. Namun kadang, ada juga kejadian yang tidak menyenangkan yang terjadi, saat mengambil foto selfie.Ada orang yang celaka hingga kehilangan nyawa, akibat mengambil foto selfie yang berisiko. Ada juga foto selfie yang berakhir menyeramkan, karena ada sosok gaib yang ikut dalam foto selfie yang kita ambil.Salah satunya wanita ini, yang mengambil foto selfie di dalam mobilnya. Namun ternyata, ada sosok gaib yang ikut berfoto di kursi belakang. Seperti apa reaksi wanita ini, usai tahu ada mahluk gaib di belakangnya?
Begini Cara Buat Polling di Instagram dengan Fitur Baru
.co.id – Kabar gembira bagi pengguna Instagram yang gemar menggunakan fitur stories. Ya, diketahui bahwa saat ini Instagram telah merilis sebuah layanan baru yang terintegrasi pada fitur stories, berupa stiker polling (jajak pendapat) interaktif, bertajuk Poll Sticker.Berdasarakan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bila fitur stiker jajak pendapat Instagram alias Poll Sticker ini merupakan layanan dalam bentuk stiker interaktif yang disematkan di stories pengguna.Fungsi dari Poll Sticker ini nantinya memungkinkan pengguna untuk membuat polling (jajak pendapat) kepada teman serta pengikutnya (followers). Uniknya lagi, stiker jajak pendapat ini bekerja di layanan stories secara realtime, yang artinya jawaban dan hasil polling melalui stiker tersebut akan tampil secara langsung. 
Empat Trik Mudah Tampil Keren Saat Selfie
Salah satu kegiatan yang tidak boleh ketinggalan ketika sedang berkunjung ke suatu tempat adalah berfoto. Dan yang lagi marak kali ini adalah berfoto selfie. Foto selfie merupakan memotret diri sendiri baik menggunakan alat bantu ataupun langsung dengan kamera.Saat ini sudah banyak foto selfie yang fenomenal, seperti di atas gedung atau di tebing. Orang Indonesia harusnya merasa bangga, karena memiliki banyak sekali lokasi yang bisa membuat foto selfie terlihat menakjubkan. Baik itu di gunung, di pantai bahkan di gedung.Berikut ini adalah trik mudah untuk Anda yang ingin berfoto selfie dan hasilnya tetap bagus. Trik ini dapat Anda lakukan hanya dengan sekali jepret saja. Tidak perlu mengambil foto berkali-kali untuk mendapatkan hasil foto selfie yang bagus.
'Repost' ke Stories Instagram Resmi Diliris, Begini Caranya
 – Kabar gembira bagi Anda pengguna Instagram. Setelah sebelumnya Instagram merilis fitur baru Emoji Slider, maka baru-baru ini media sosial berbagi gambar dan video pendek terpopuler di dunia itu menghadirkan lagi fitur baru yang tak kalah uniknya.Apalagi kalau bukan fitur 'repost' postingan pengguna lain ke Stories Instagram. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, diumumkan mulai kini para pengguna Instagram khususnya di perangkat Android telah bisa menikmati fitur baru.Di mana, memungkinkan penggunanya untuk membagikan kembali alias 'repost' postingan Instagram pengguna lain yang diikutinya atau postingannya sendiri ke Stories Instagram-nya. Dijelaskan lebih jauh, postingan orang lain yang di 'repost' ke Stories Instagram akan tampil dalam bentuk stiker. Ingin tahu bukan bagaimana caranya?
Cara Tambahkan Stiker di Balasan Pesan Instagram
.co.id – Membalas pesan DM (Direct Message) Instagram menggunakan foto dan video, mungkin sudah bukan hal baru lagi bagi para pengguna layanan media sosial Instagram. Namun, bagaimana jadinya bila pesan balasan berupa foto atau video tersebut bisa ditambahkan stiker dalam bentuk foto atau video pula? Tentunya akan lebih seru, bukan?Membahas lebih jauh tentang layanan pesan DM di Instagram, telah diumumkan secara resmi oleh pihak Instagram. Bila saat ini, pengguna layanan media sosial berbagi gambar dan video tersebut, telah bisa menikmati kehadiran fitur baru di layanan pesan DM.Di mana, pengguna dapat membalas pesan DM, baik foto maupun video dengan tambahan stiker. Uniknya lagi, stiker yang ditambahkan dalam pesan DM tersebut juga bisa menggunakan foto dan video. Lantas, bagaimana caranya?
Ini Alasannya Kenapa Cewek Suka Selfie di Mobil
.co.id – Siapa sih wanita zaman sekarang yang tidak pernah selfie? Rata-rata, cewek sekarang memang sukai selfie lalu mengunggah fotonya di media sosial. Mereka berlomba-lomba mendapatkan foto selfie terbaik dengan mencari tempat yang pas untuk selfie.Dan, salah satu tempat yang paling disukai cewek untuk berfoto selfie adalah mobil. Ya, sudah tak diragukan lagi, banyak cewek yang suka selfie di dalam mobil. Padahal, pemandangannya tidak sebagus di tempat-tempat wisata yang indah. Tapi, entah kenapa banyak cewek suka selfie di dalam mobil.Kebanyakan cewek mungkin hanya ingin selfie saja di dalam mobil, tapi lebih dari itu ternyata ada alasan lain kenapa wanita banyak yang selfie di dalam mobil. Ingin tahu apa alasannya? Simak berikut ini ulasannya.
Cara Kirim Stiker Menggunakan Gboard di Android
.co.id – Kabar gembira bagi Anda pengguna aplikasi Gboard. Ya, aplikasi keyboard buatan Google yang telah terpasang lebih 100 juta perangkat smartphone Android tersebut kini menambahkan fitur baru berupa kemampuan untuk mengirimkan stiker.Dilansir dari halaman resmi Google, diumumkan bahwa saat ini pengguna aplikasi Gboard di Android telah bisa menikmati fitur untuk mengirim stiker yang terintegrasi dengan aplikasi paket stiker yang bisa diunduh di layanan Google Play Store dan aplikasi Bitmoji (aplikasi personal emoji).Disebutkan pula oleh Google bahwa stiker yang dikirimkan menggunakan Gboard akan muncul di semua aplikasi maupun layanan yang mendukung penyisipan gambar, termasuk aplikasi pesan instan favorit pengguna. Penasaran bagaimana cara mengirim stiker menggunakan Gboard di smartphone Android Anda? Bila ya, ikuti lebih lanjut ulasan lengkap berikut ini.
Di Luar Dugaan, Inilah Kebenaran di Balik Foto Instagram
 – Banyak orang berlomba-lomba mengunggah foto-foto keren di akun Instagram mereka. Mungkin Anda sering melihatnya sendiri, kalau banyak foto-foto menakjubkan yang diunggah di Instagram.Terkadang, foto-foto di Instagram terlihat sangat sempurna dilihat dari sudut manapun. Akan tetapi, kebenaran di balik foto-foto Instagram tersebut sungguh di luar dugaan.Faktanya sangat berbanding terbalik dengan yang tampak di foto. Seorang fotografer yang berbasis di Bangkok, bernama Chompoo Baritone, mengungkapkan realitas di balik foto-foto Instagram. Anda akan terkejut melihat hasilnya. Anda penasaran, bukan?
Cara Buat Stiker Hashtag & Tag Mention Bergerak di Instagram
.co.id – Gemar menonton atau membuat video stories Instagram? Bila ya, maka mungkin Anda sudah tak asing lagi dengan fitur stiker hashtag dan tag mention di layanan unggulan Instagram tersebut. Namun, pernahkah Anda melihat stiker hashtag dan tag mention di dalam sebuah video stories Instagram yang bisa selalu bergerak mengikuti objek di dalamnya?Misalnya saja objek orang yang berjalan dengan tampilan stiker hastag atau tag mention nama akun Instagramnya, yang terus mengikutinya. Walaupun telah banyak pengguna Instagram yang bisa, atau bahkan sering membuat video stories dengan stiker hashtag dan tag mention bergerak mengikuti objek tertentu, tapi pada kenyataannya, tak sedikit pula pengguna yang belum mengetahui cara membuat video seperti demikian.Nah, bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara membuatnya, simak ulasan  tentang cara membuat stiker hashtag dan tag mention yang bisa bergerak mengikuti objek di dalam video stories Instagram berikut ini.
Gunakan Lebih Banyak Stiker di Stories Instagram? Begini Triknya
 – Bosan menggunakan stiker yang itu-itu saja di Stories Instagram? Bila ya, maka informasi dari kami kali ini wajib untuk kamu ketahui.Diketahui bersama, bila layanan Instagram Stories memiliki fitur untuk menambahkan stiker baik pada gambar maupun video Stories. Hanya saja, stiker yang bisa digunakan terbatas dalam jumlah tertentu yang telah disediakan oleh Instagram.Bagi Anda yang bosan menggunakan stiker-stiker di Stories Instagram tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membagikan informasi tentang trik mudah, menggunakan lebih banyak stiker di Instagram Stories.
Gboard Kini Bisa Digunakan untuk Kirim Stiker, Ini Caranya
.co.id – Kabar gembira bagi Anda pengguna aplikasi Gboard. Ya, aplikasi keyboard buatan Google yang telah terpasang lebih 100 juta perangkat smartphone Android tersebut, kini menambahkan fitur baru berupa kemampuan untuk mengirimkan stiker.Dilansir dari halaman resmi Google, diumumkan bahwa saat ini pengguna aplikasi Gboard di Android telah bisa menikmati fitur untuk mengirim stiker. Di mana, fitur ini terintegrasi dengan aplikasi paket stiker yang bisa diunduh di layanan Google Play Store dan aplikasi Bitmoji (aplikasi personal emoji).Disebutkan pula oleh Google bahwa, stiker yang dikirimkan menggunakan Gboard akan muncul di semua aplikasi maupun layanan yang mendukung penyisipan gambar, termasuk aplikasi pesan instan favorit pengguna. Lantas, bagaimana caranya menggunakan Gboard di smartphone Android?
Instagram Stories, Kini Bisa Bagikan Foto dan Video Lama
 – Ada yang baru dari layanan Stories Instagram, bila sebelumnya pengguna Instagram hanya bisa menggunakan foto dan video yang diambil 24 jam terakhir untuk dibagikan ke layanan Stories, maka kini syarat itu sudah tak berlaku lagi.Berdasarkan informasi yang dikutip dari berbagai sumber dan hasil uji coba kami, diketahui bila saat ini pengguna bisa membagikan foto dan video lama yang diambil lebih dari 24 jam ke layanan Stories Instagram.Bukan itu saja, membuat Stories dari foto atau video lama tersebut, secara otomatis Instagram akan menambahkan stiker yang menunjukkan waktu (tanggal/bulan/tahun) ke dalam tayangan Stories. Ingin tahu bagaimana caranya untuk bisa membagikan foto dan video lama ke layanan Stories Instagram? Ikuti informasi lengkapnya berikut ini.Baca selengkapnya...
Begini Cara Gunakan Fitur Geostickers Instagram
Selang beberapa bulan terkahir, tepatnya sejak akhir tahun 2016, Instagram telah meluncurkan beberapa fitur baru. Mulai dari fitur live video, fitur stiker yang mirip dengan Snapchat, sampai dengan fitur unik yang memungkinkan pengguna untuk membagikan 10 foto dalam satu postingan.Nah, dari hasil penelusuran kami diketahui bila ternyata, kini Instagram kembali memunculkan sebuah fitur baru, yaitu Geostickers. Apa sih sebenarnya fitur geostickers itu? Secara umum, geostickers adalah sebuah layanan berbagi stiker berbasis lokasi atau tempat pengguna, yang bisa disematkan ke dalam sebuah gambar untuk dibagikan.Tentu saja, pilihan gambar stiker dalam fitur unik ini menonjolkan gambar-gambar yang berhubungan dengan sebuah lokasi atau tempat tertentu. Walaupun dianggap "mengekori" Snapchat, yang telah lebih dulu memiliki fitur serupa. Namun, kehadiran fitur baru geostickers di Instagram, memiliki sebuah perbedaan yang membuatnya menjadi lebih unik.