Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Bawang Putih, Antiinflamasi Alami Obati Polip Hidung

 – Polip hidung merupakan salah satu jenis penyakit berupa pertumbuhan jaringan pada dinding saluran pernapasan hidung atau pada sinus. Jenis polip ini, merupakan jaringan lembut yang tidak terasa sakit serta tidak bersifat kanker.

Penyakit jenis ini juga dapat memerangi siapapun, namun lebih cenderung terhadap orang dewasa. Dari sebagian besar kasus, untuk dapat menghilangkan polip rahim ini, para ahli medis kerap menyarankan untuk melakukan operasi untuk menghilangkannya.

Padahal, selain melakukan pengobatan polip hidung Anda dengan cara tradisional, Anda dapat menghilangkan risiko pada polip hidung dengan cara aman menggunakan bahan alami yaitu bawang putih.

Read Full Article
Ini Dampak Bahaya Mencabuti Bulu Hidung
Penampilan yang biasanya sering terganggu adalah akibat tumbuhnya bulu-bulu di hidung yang berlebih, hingga sedikit keluar dari rogga hidung ini. Hal ini memang bisa membuat Anda terpaksa mencabuti bulu-bulu hidung tersebut.Hingga pada akhirnya bulu hidung pun tidak lagi tampak demi menjadikan penampilan Anda terlihat lebih bersih dan menawan. Namun, tahukah Anda tentang dampak bagi kesehatan bila Anda mencabuti buluh hidung tersebut?Perlu Anda ketahui bahwa fungsi dari bulu-bulu hidung itu sendiri memiliki peran sebagai penyaring partikel-partikel kecil yang nantinya akan masuk ke dalam hidung Anda. Sehingga dengan adanya bulu hidung itulah partikel-partikel kecil tersebut dapat dicegah untuk masuk ke dalam tubuh Anda.
Pria Ini Makan Bawang Putih Saat Perut Kosong, Hasilnya?
 – Sifat obat bawang putih telah dikenal dan digunakan sebagai bagian dari obat alami, selama ribuan tahun. Untuk satu hal, bawang putih adalah antibiotik yang kuat sekaligus antioksidan yang efektif melawan infeksi dan penyakit.Waktu terbaik untuk mengkonsumsi sayuran yang satu ini adalah di pagi hari, saat perut Anda masih kosong. Sehingga nutrisi dalam bawang putih dapat sepenuhnya diserap oleh tubuh.Pria ini telah buktikan, bagaimana kehebatan bawang putih saat dikonsumsi di pagi hari. Lantas apa saja yang bisa dilakukan oleh bawang putih terhadap tubuh kita? Berikut ulasannya.
Bawang Dayak Mampu Sembuhkan Banyak Penyakit
Selain tanaman bawang merah, bawang putih dan bawang bombay, ternyata ada juga tanaman yang bernama bawang dayak. Bawang dayak merupakan jenis tanaman khas Kalimantan Tengah, di mana terdapat suku Dayak tinggal.Bawang dayak banyak memiliki nama lokal, yaitu bawang sabrang, bawang lubak, teki sebrang, bawang hantu, bawang berlian atau bawang tiwai. Bawang tiwai atau bawang dayak biasa digunakan sebagai obat oleh masyarakat suku Dayak.Suku Dayak memercayai bahwa bawang dayak dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti migrain, maag, kolesterol, kista, keputihan, kanker usus, kanker rahim, kanker payudara, kanker paru-paru, ambeien, asma, bisul, amandel, kanker kelenjar getah bening, insomnia, menyehatkan otot jantung, sebagai obat sakit perut dan dapat menurunkan kadar asam urat serta dapat mengatasi diabetes melitus.
Meracik Sirup Bawang Putih untuk Atasi Beragam Penyakit
Bawang putih berguna tidak hanya sebagai bumbu pelengkap masakan saja, tetapi juga memiliki khasiat obat alamiah untuk berbagai jenis penyakit. Ilmu pengetahuan modern telah berhasil menemukan bahwa bawang putih ternyata memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang dapat melawan penyakit tertentu, terutama yang berhubungan dengan infeksi dalam tubuh.Disebutkan juga bahwa bawang putih memiliki kemampuan unik untuk merangsang peningkatan sistem kekebalan tubuh. Nah, pada artikel ini kami akan tunjukkan kepada Anda bagaimana cara meracik obat alami dengan bahan dasar bawang putih yang sangat efektif untuk melawan infeksi dan mengatasi berbagai macam penyakit.Bawang putih mentah mengandung suatu komponen khusus yang disebut dengan allicin. Komponen ini diketahui lebih kuat untuk melawan virus dan bakteri daripada antibiotik penisilin.
Bawang Putih Berbahaya untuk 6 Tipe Orang Ini
Siapa yang tidak mengenal bawang putih? Bawang putih lebih dikenal sebagai bumbu yang digunakan untuk membuat masakan menjadi bercita rasa khas. Namun, ternyata selain fungsinya yang sering digunakan untuk penyedap masakan, bawang putih juga dapat digunakan sebagai obat pencegahan.Bawang putih dapat mengobati berbagai macam penyakit dan kondisi. Meskipun bawang putih memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan, namun ada orang yang sebaiknya tidak mengonsumsi bawang putih karena hal itu jauh lebih baik bagi kesehatannya.Berikut ini adalah orang-orang yang dianjurkan untuk tidak mengonsumsi bawang putih, karena hal itu lebih baik bagi kesehatan mereka. Apakah Anda masuk ke dalam kelompok berikut? Berikut ini penjelasannya.
Bawang Putih, Antiinflamasi Alami Obati Polip Hidung
 – Polip hidung merupakan salah satu jenis penyakit berupa pertumbuhan jaringan pada dinding saluran pernapasan hidung atau pada sinus. Jenis polip ini, merupakan jaringan lembut yang tidak terasa sakit serta tidak bersifat kanker.Penyakit jenis ini juga dapat memerangi siapapun, namun lebih cenderung terhadap orang dewasa. Dari sebagian besar kasus, untuk dapat menghilangkan polip rahim ini, para ahli medis kerap menyarankan untuk melakukan operasi untuk menghilangkannya.Padahal, selain melakukan pengobatan polip hidung Anda dengan cara tradisional, Anda dapat menghilangkan risiko pada polip hidung dengan cara aman menggunakan bahan alami yaitu bawang putih.
Cara Jitu Hilangkan Bau Bawang di Tangan dan Mulut
Rempah sehat semacam bawang merah dan bawang putih selalu menjadi idola bagi setiap ibu rumah tangga di nusantara. Kemungkinan besar, banyak orang menggunakan bumbu bawang ini sebagai campuran ke dalam masakan mereka, guna menambah cita rasanya agar lebih nikmat.Tapi cukup disayangkan, bila bau bawang terus saja melekat. Padahal, seusai mengiris bawang sudah mencuci tangan berkali-kali. Bau bawang yang tak kunjung menghilang, tak jarang membuat orang menjadi resah karena aroma bekas bawang sangat menyengat.Apalagi ketika bawang dikonsumsi, maka bau yang ditimbulkan seakan-akan bertahan dan mengendap di mulut. Sebenarnya, banyak sekali bahan pilihan sebagai cara alami dalam menghilangkan bau bawang yang menempel di tangan dan mulut. Lantas, apa saja itu?
Kiat Mengatasi Hidung Mampet | Rafif Amir
Pernah mengalami flu berat sampai-sampai hidung mampet? tentu mengganggu bukan? biasanya saat itu daya tahan tubuh kita sedang melemah. Jika tidak diatasi, hidung mampet bisa membuat aktivitas kita juga mampet, tidur pun tak bisa nyenyak.sumber gambar: gadgetinspector.co.ukAda beberapa kiat untuk mengatasi hidung mampet ini, berdasarkan pengalaman pribadi. Pada saat menulis artikel ini, hidung saya tak lagi mampet. Padahal sehari sebelumnya, masih flu berat dan lubang hidung sebelah kanan terasa buntu.1. Banyak Minum. Dengan banyak minum, terutama air hangat, ada rasa lega di tenggorokan yang juga mengalir ke hidung. Hidung jadi lebih plong. Bisa juga bikin minuman jahe hangat, dijamin makin plong. Rutinitas minum air putih harus lebih diperbanyak, karena ketika daya tahan tubuh kita lemah, perlu lebih banyak cairan.2. Dinebul atau diuap. Dengan menggunakan alat nebulizer. Cara ini mungkin terbilang mahal. Karena harus beli alatnya yang juga tak murah. Kebetulan, karena istri saya seorang dokter dan punya alatnya, jadi dimanfaatkan saja. Hehe. Fungsinya agar dahak atau lendir bisa lebih encer hingga bisa keluar dalam bentuk uap atau "meler".3. Makan Sambal. Sudah saya buktikan sendiri. Kalau memang dinebul tidak memungkinkan, cara makan sambal ini tergolong cukup ampuh. Hidung mampet Anda akan langsung beres daam hitungan menit. Hanya saja, Anda perlu menyediakan banyak tisu, agar ingus Anda tak menetes kemana-mana. Tapi kalau perut Anda, tak tahan yang pedas-pedas, sebaiknya coba cara lain saja.
Manfaat Kesehatan Bawang Dayak yang Tak Terduga
.co.id – Pernahkah Anda mendengar nama bawang dayak? Atau mungkin Anda baru pertama kali mendengar nama tumbuhan ini? Nah, untuk Anda yang baru tahu mengenai tumbuhan ini, bawang dayak sangat kaya akan manfaat dan sangat berkhasiat untuk kesehatan. Bawang dayak banyak dibudidayakan di Pulau Kalimantan, oleh karena itu nama bawang dayak sendiri diambil dari suku yang mendiami Pulau Kalimantan.Bawang dayak memiliki bentuk yang menyerupai bawang pada umumnya terlebih bawang merah, yang membuatnya berbeda adalah bentuk daun dan juga rasa dari bawang tersebut yang cenderung pedas dan agak pahit. Dalam rasa pahit inilah terkandung senyawa-senyawa yang memiliki khasiat yang besar dan tidak terduga.
Bawang Putih, Cara Paling Mudah Sembuhkan Asam Urat
.co.id – Pastinya Anda sudah tak asing lagi dengan bawang putih, salah satu bahan penambah cita rasa pada masakan. Makanan yang dibumbui dengan bawang putih tentu rasanya akan sangat lezat.Di Indonesia sendiri, bawang putih banyak ditemukan. Hampir setiap dapur di tiap-tiap rumah pasti menyediakan bawang putih ini. Untuk itu, bawang putih bukanlah sesuatu hal yang sulit dicari.Selain sangat bermanfaat untuk menambah rasa pada masakan menjadi lebih lezat, ternyata bawang putih juga dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaatnya yaitu bisa mengobati penyakit asam urat.
Cegah Penyakit Mematikan dengan Makan Bawang Putih
 – Memanfaatkan bawang putih sebagai bumbu masakan, mungkin sudah biasa. Tapi, apakah Anda bersedia, jika diminta makan bawang putih mentah? Bawang putih memiliki aroma khas yang cukup menyengat, serta rasa yang tidak enak di lidah.Tapi meski memiliki aroma dan rasa yang tidak enak, namun mengonsumsi bawang putih mentah setiap hari dapat memberikan khasiat yang luar biasa untuk menangkal penyakit mematikan, seperti stroke dan kanker.Mungkin sebagian dari Anda heran, bagaimana mungkin bawang putih yang seringkali hanya dianggap sebagai bumbu dapur justru berikan manfaat hebat untuk kesehatan. Lantas, apa saja manfaat yang kita dapat, jika sering konsumsi bawang putih mentah?
4 Bahaya Bawang Putih yang Jarang Orang Ketahui
 – Bawang putih merupakan tanaman umbi-umbian yang bermanfaat sebagai rempah-rempah. Bahan makanan ini termasuk bahan makanan yang kaya akan manfaat. Bawang putih memiliki kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang tinggi.Ragam kandungan bawang putih berguna menyembuhkan beragam penyakit seperti kolesterol, sakit gigi, hingga tekanan darah. Namun, di balik semua manfaat itu bawang putih juga menyimpan efek samping yang jarang diketahui.Bawang putih jika digunakan terlalu banyak atau tidak sesuai dengan kondisi medis bisa berpotensi mengancam nyawa. Menurut laman Boldsky.com, berikut ini ada beberapa bahaya bawang putih yang banyak orang tidak ketahui. Apa saja bahayanya?
Hilangkan Masalah Gatal dengan Gosokan Bawang Putih
 – Bernama latin Allium Sativum dari famili Alliaceae atau lebih dikenal dengan nama bawang putih, merupakan salah satu jenis tanaman yang menghasilkan umbi-umbian. Bawang putih telah dikenal sejak lama oleh manusia hampir selama 7.000 tahun lebih, terutama oleh masyarakat di Asia Tenggara.Umumnya, bawang putih kerap kali dimanfaatkan masyarakat sebagai bumbu dapur dan sering juga digunakan sebagai bahan campuran dalam makanan. Bawang putih mentah mengandung penuh dengan senyawa-senyawa sulfur, termasuk senyawa kimia yang terkenal dengan nama allin.Selain dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk bumbu dapur, bawang putih juga memiliki kemampuan untuk pengobatan berbagai jenis penyakit. Dan kerap kali dimanfaatkan oleh sebagai besar masyarakat, salah satunya memiliki khasiat untuk mengobati penyakit gatal pada kulit.
Teh Bawang Putih, Obat Ajaib untuk Segala Penyakit
Selain sebagai campuran bumbu masakan, bawang putih kini sudah dikenal luas sebagai tanaman obat yang berkhasiat untuk menyembuhkan beragam penyakit. Umumnya, orang mengonsumsi bawang putih dalam kondisi masih mentah, yang rasanya tidak cukup mengenakkan.Tapi, bagaimana jika bawang putih kita buat menjadi minuman teh khusus? Pada artikel kali ini, kami akan menyajikan kepada Anda, bagaimana cara membuat teh bawang putih yang nikmat dan sekaligus berkhasiat sebagai minuman obat. Bawang putih memiliki kandungan antioksidan dan antibiotik alami. Bawang putih adalah obat alami yang sangat baik untuk melawan infeksi, menghambat pertumbuhan jamur, virus, serta juga bakteri.
Cara Ampuh Sembuhkan Infeksi Telinga dengan Bawang Putih
Bawang putih sangat mudah ditemukan dan merupakan bahan populer untuk memasak, karena aromanya yang kuat dan rasa yang enak. Tapi selain itu, bawang putih sejak dulu dikenal sebagai obat tradisional yang memiliki efek menyembuhkan. Kini, ilmu pengetahuan modern memastikan bawang putih memag memiliki banyak manfaat kesehatan.Pemberian suplemen bawang putih diketahui bisa meningkatkan fungsi sistem imun tubuh. Jika Anda terserang flu, memakan bawang putih akan membantu penyembuhan dengan khasiat luar biasa. Bawang putih juga dianggap sebagai antibiotik dan anti inflamasi peradangan yang kuat. Membuatnya menjadi sangat efektif untuk menyembuhkan infeksi telnga dan sakait kepala berkepanjangan. Berikut cara penggunaan bawang putih untuk meredakan rasa sakit akibat infeksi telinga dalam 15 menit, dan menyembuhkan infeksi kuping hanya dalam waktu 48 jam.Baca selengkapnya..
Tips Mudah Bikin Hidung Mancung Tanpa Operasi
Hidung merupakan salah satu bagian tubuh yang terdapat pada bagian wajah. Hidung juga merupakan salah satu alat indra yang berfungsi sebagai indra penciuman. Namun selain sebagai alat indra, hidung juga menjadi penyempurna bentuk wajah seseorang. Bisa dibayangkan bila wajah kita tidak terdapat hidung, pasti akan terlihat aneh dan menakutkan.Semua orang pasti memiliki hidung, namun bentuk hidung setiap orang berbeda-beda. Ada yang memiliki hidung mancung, pesek, dan lain sebagainya. Berbicara tentang hidung, banyak orang yang beranggapan hidung mancung merupakan hidung yang sempurna. Sehingga banyak orang yang mati-matian berusaha untuk mendapatkan hidung mancung, salah satunya dengan melakukan operasi.Sayangnya operasi harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, dan hal tersebut mustahil dilakukan oleh orang yang memiliki keuangan pas-pasan. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Masih ada cara lain untuk membuat hidung menjadi mancung tanpa harus melakukan operasi dan tanpa harus mengeluarkan biaya. Baca Selengkapnya...
Terluka, Tempelkan Bawang Putih untuk Mengobatinya
 – Bawang putih merupakan bagian dari pengobatan tradisional dan rumahan sejak zaman dahulu. Bawang putih mengandung zat antibiotik dan antimikroba, yang akan mempercepat proses pemulihan luka.Sebagai zat antibiotik alami, bawang putih bisa membantu mengobati luka eksternal maupun luka internal. Dan bawang putih ini bekerja dengan baik dengan mengurangi infeksi, serta meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu dalam proses penyembuhan.Nah jika Anda terluka baik disengaja maupun tidak, jangan buru-buru ambil obat merah tetapi bawang putih dan letakkan di luka, namun caranya harus sesuai agar cepat sembuh. Anda bisa membacanya caranya di bawah ini.
Taruh Bawang Putih di Mulut Selama 30 Menit, Ini Hasilnya
Selain populer digunakan sebagai campuran bumbu masakan, bawang putih kini juga sudah banyak dimanfaatkan orang sebagai sarana pengobatan alami. Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, diketahui bahwa dalam satu butir bawang putih mengandung ramuan obat kuat yang dikenal dengan allicin.Kandungan senyawa ini memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, dan dapat membantu menyembuhkan sejumlah penyakit jika dikonsumsi secara benar. Bawang putih kurang efisien, jika langsung dikunyah dalam kondisi mentah-mentahan.Selain rasanya yang tidak enak dan bikin orang muntah, beberapa orang yang sensitif juga bisa mengalami sensasi perut panas seperti terbakar setelah menelan bawang putih. Oleh karena itu, adakah cara lain untuk memperoleh semua manfaat bawang putih tanpa perlu benar-benar mengunyahnya?
Panggang 6 Siung Bawang Putih, Penyakit di Tubuh Hilang
Bawang putih adalah salah satu makanan yang paling menakjubkan yang ada di bumi. Bawang putih memiliki banyak sekali manfaat kesehatan, dan membuat rasa makanan kian sedap. Namun, bawang putih memiliki rasa yang cukup kuat.Bawang merah, bawang putih, dan daun bawang adalah keluarga Allium. Allium sendiri adalah bahan utama dalam semua makanan yang membuat rasa cukup kuat. Allium juga memiliki sifat melawan penyakit.Begitu juga dengan bawang putih, yang telah digunakan selama berabad-abad baik dalam masakan maupun penyembuhan Sepanjang perjalanan zaman Mesir kuno Babilonia, Yunani, Romawi, dan Cina kerap menjadikan bawang putih sebagai obat-obatan.
Khasiat Sehat dan Cantik dari Bawang Merah
Bawang merah merupakan salah satu umbi-umbian yang sering digunakan sebagai bahan memasak. Bersama dengan bawang putih, bawang merah memiliki khasiat mengaggumkan dalam dunia medis.Ya, bawang merah dan bawang putih sangat ampuh dalam memerangi kanker. Bukan hanya kanker saja, namun banyak sekali penyakit yang bisa disembuhkan dengan bawang putih maupun bawang merah.Nah, jika sebelumnya kita telah mengupas tentang manfaat bawang putih. Kali ini kami akan menjelaskan tentang khasiat sehat dan cantik dari bawang merah. Kira-kira, apa saja khasiatnya?
Satu Siung Bawang Putih Berkhasiat Atasi Sakit Maag
 – Bernama latin Allium Sativum atau lebih dikenal dengan nama bawang putih. Tanaman yang satu ini memang telah dikenal baik di tanah air maupun mancanegara. Pada umumnya, bawang putih lebih dikenal sebagai bumbu dapur. Namun, tidak jarang juga bawang putih digunakan sebagai pengobatan alami sejak zaman dahulu.Bawang putih mentah, sangat penuh oleh senyawa-senyawa sulfur dan zat kimia bernama alliin. Senyawa ini dapat menjadikan bawang putih mentah terasa getir. Di tanah air sendiri, hampir seluruh makanan dalam masakan pasti menggunakan bawang putih ini sebagai bahan pelengkapnya.Bawang putih juga memiliki khasiat sebagai antibiotik alami pada tubuh. Dewasa ini, berdasarkan hasil penelitian telah ditemukan bahwa, bawang putih memiliki kemampuan berupa antibiotik yang berfungsi untuk membunuh kuman Helicobacter Pylori. 
Intip Kabar Terbaru dari Pemain Bawang Merah Bawang Putih
Generasi tahun 2000-an pasti kenal dengan sinetron Bawang Merah Bawang Putih, bukan? Sinetron yang mengangkat cerita rakyat si baik dan si jahat ini menjadi salah satu tontonan layar kaca yang sangat menghibur.Meski sudah ada cerita cinta anak remaja di dalamnya, namun sinetron zaman dulu masih dibuat sesuai umur penonton. Tak hanya itu, pesan-pesan moral yang disampaikan oleh sinetron Bawang Merah Bawang Putih juga sangat banyak.Revalina S Temat merupakan artis yang mengawali kariernya dengan memenangkan posisi juara favorit pada pemilihan Gadis Sampul tahun 1999. Meski sudah bermain sinetron sejak tahun 2001, namun namanya mulai mencapai puncak popularitas saat berhasil memerankan Alya, si baik dalam Bawang Merah Bawang Putih.
Khasiat Luar Biasa Tersembunyi di Daun Bawang
Kebanyakan orang berpikir, daun bawang hanyalah hiasan untuk sup, semur, atau salad, tapi kita mungkin tidak menyadari ada khasiat tersembunyi di daun bawang yang dapat berperan sebagai makanan pokok dan juga obat.Hal ini disebabkan karena daun bawang telah lama diketahui sangat efektif melawan infeksi bakteri serius dan bahkan dalam pencegahan serta pengobatan kanker. Daun bawang telah digunakan selama lebih dari lima ribu tahun oleh orang-orang asli Asia.Namun, kini daun bawang sudah menjadi bagian dari banyak masakan di seluruh Asia, Eropa dan Amerika Utara. Daun bawang diklasifikasikan sebagai anggota keluarga allium, kerabat dari bawang putih dan bawang merah.