Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

12 Manfaat Menakjubkan Rutin Minum Teh Hitam

 – Teh hitam memang belum sepopuler teh hijau, namun khasitnya tidak kalah banyak dari teh hijau. Teh hitam memiliki kandungan kafein lebih rendah dari kopi, sehingga sering diminum pun tidak masalah. Teh hitam mengandung antioksidan dan phytonutrient yang berguna untuk membersihkan racun di dalam tubuh.

Menurut laman Boldsky. berikut ada daftar manfaat rutin minum teh hitam. Salah satunya adalah bisa meningkatkan kesehatan jantung. Teh hitam membantu meningkatkan kesehatan jantung, kandungan flavon ditemukan dalam teh hitam.

Para ilmuwan telah mengonfirmasi bahwa minum 3 cangkir teh hitam atau lebih sehari dapat membantu mengurangi risiko yang merusak arteri koroner. Tidak hanya itu saja, masih banyak manfaat lainnya yang bisa Anda dapat dari teh hitam.

Baca selengkapnya...

Read Full Article
Tambahkan Madu ke Dalam Teh Hijau, Ini 5 Manfaat Dahsyatnya
 – Teh hijau kini menjadi minuman populer di dunia, bahkan mengalahkan kopi dan teh biasa. Banyak juga perusahaan yang mulai memproduksi teh hijau, sebagai dagangannya dan juga dengan beragam tambahan rasa yang disesuaikan.Ada yang ditambah lemon, gula, madu hingga perasa lainnya. Lalu apakah itu ada pengaruhnya terhadap manfaat teh hijau itu sendiri? Seperti diketahui, teh hijau sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi dengan gula, namun ada pemanis lainnya yang bisa digunakan, yaitu madu.Madu dan teh hijau merupakan perpaduan serasi dan cocok, selain itu manfaat keduanya sangat dahsyat, seperti apakah? Simak lima manfaat teh hijau dan madu yang kami kutip dari Boldsky.
Penelitian: Minum Teh Hitam Dapat Turunkan Berat Badan
.co.id – Teh hijau diketahui memiliki manfaat yang sangat baik untuk penurunan berat badan. Namun para peneliti kini menemukan manfaat yang tak kalah hebatnya dari teh hitam. Teh hitam ternyata memiliki efek yang sama dengan teh hijau.Para peneliti dari Universitas California, Los Angeles, baru-baru ini melakukan penelitian untuk mengetahui perbedaan manfaat untuk kesehatan antara teh hijau dan teh hitam.Penelitian yang dipublikasikan di European Journal of Nutrition, secara khusus meneliti empat kelompok tikus yang berbeda, dipecah berdasarkan jenis makanan yang mereka konsumsi. Beberapa mengonsumsi ekstrak teh hitam, sementara yang lain mengonsumsi ekstrak teh hijau.
Rutin Meminum Teh Jahe, Ini yang Akan Kamu Dapatkan
 – Jahe adalah salah satu bahan makanan yang paling sehat dan paling serbaguna yang mudah Anda dapatkan. Jahe sering dijadikan bahan untuk menyedapkan makanan, namun jahe ternyata juga bisa dijadikan bahan untuk minuman lezat dan sehat.Jahe bisa dijadikan teh herbal yang berguna sekali untuk tubuh. Jika anda secara rutin minum teh jahe inilah yang akan kamu rasakan pada tubuh Anda. 1. Meredakan Stres. Aroma jahe bisa membuat santai dan rileks, aromanya membantu mengurangi ketegangan emosional, menenangkan saraf, dan memberi Anda ketenangan dan kedamaian setelah sibuk bekerja.Minumlah teh jahe untuk menghilangkan stres. 2. Meredekan Mual Menghirup teh jahe adalah cara terbaik untuk mengatasi sakit perut. Minum teh jahe juga meringankan gejala mual. Disarankan untuk minum teh jahe sebelum bepergian jauh untuk mencegah mabuk perjalanan.
8 Manfaat Menakjubkan Rutin Minum Teh Kunyit
 – Kunyit termasuk rempah yang mudah didapatkan di indonesia, rempah ini kerap kali diandalkan sebagai bahan penikmat rasa makanan tradisional di Indonesia, bahkan sering juga dijadikan jamu tradisional.Namun, kunyit tidak hanya dijadikan bahan rempah semata saja. Kunyit juga bisa dimanfaatkan sebagai teh. Teh yang berasal dari kunyit, ternyata dianggap manjur untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Hal tersebut karena, kunyit memiliki banyak kandungan di dalamnya.Berkat kandungan anti inflamasi dan antioksidan, kunyit mampu membantu mengurangi risiko mutasi sel dan mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Berikut ada beberapa manfaat menakjubkan dari rutin minum teh kunyit. Apa saja?
Konsumsi Jenis Teh Ini, Badan Akan Kembali Langsing
.co.id – Teh merupakan minuman yang sehat. Banyak yang menggunakan teh untuk beragam kebutuhan, dari menjaga kesehatan, menjaga bentuk tubuh, hingga meningkatkan stamina. Teh memang kaya akan manfaat.Kandungan antioksidan dalam teh sangat banyak, seperti polifenol, yang mampu mencegah berbagai jenis kanker. Namun, saat ini teh bukan hanya dibuat dari daun teh yang ditanam di pegunungan, ada ragam teh yang dibuat dengan menambahkan bahan lain baik itu dari buah, bunga, atau daun.Nah jika Anda sedang menjalani proses diet, ada baiknya mengetahui minuman yang satu ini. Karena membantu Anda dalam membakar kalori. Untuk mengetahui teh yang sehat selama proses diet, berikut kami sajikan 5 macam teh yang sangat baik dalam proses diet Anda.
8 Manfaat Konsumsi Teh Lemon Setiap Hari, Nomor 4 Menakjubkan
.co.id – Apakah Anda salah satu dari mereka yang senang minum teh lemon secara teratur? Kemudian, Anda benar-benar mendapatkan sejumlah manfaat kesehatan usai mengonsumsinya. Ya, Anda sudah melakukan biasa yang sehat.Teh lemon diketahui membersihkan tubuh Anda dari dalam dan juga menyegarkan dan memberi energi saat beraktivitas. Teh lemon hanyalah teh yang sederhana seperti teh hitam pada umumnya, tapi ditambahkan lemon untuk mendapatkan rasa yang unik.Teh lemon hanya berisi teh panas dengan jus lemon serta gula pasir yang tidak terlalu banyak. Teh lemon juga merupakan alternatif yang sehat untuk menjadi minuman harian Anda. Lantas apa saja manfaat menakjubkan dari teh lemon?
Lima Efek Negatif Terlalu Banyak Minum Es Teh
Pada hari-hari musim panas yang menyengat, tidak ada yang lebih menyegarkan daripada segelas es teh untuk memuaskan kehausan Anda dan mendapatkan rasa yang manis. Tetapi apakah Anda tahu terlalu banyak minum es teh tidak baik untuk kesehatan?Walaupun minum teh dapat membawa keuntungan bagi kesehatan, ternyata es teh juga dapat membawa risiko. Tapi berapa banyak es teh buruk bagi Anda? Ada kasus yang dilaporkan dari seorang pria yang meminum segalon es teh atau 16 gelas setiap hari, yang kemudian mulai mengalami konsekuensi negatif pada kesehatannya.Minum 16 gelas sudah terlalu banyak, terutama ketika ada gula di dalamnya. Seperti dalam kasus manisnya es teh tadi. Berikut adalah efek terhadap kesehatan yang mungkin Anda alami ketika minum terlalu banyak es teh. Baca Selengkapnya...
Lima Bahaya Minum Teh saat Perut Kosong
 – Apakah Anda terbiasa minum teh di pagi hari? Ya, minum teh di pagi hari sudah menjadi ritual bagi banyak orang. Bahkan, ada yang tidak bisa jika tidak minum secangkir teh di pagi hari. Teh memiliki beragam manfaat kesehatan tersendiri yang perlu Anda tahu.Seperti salah satunya antioksidan yang terkandung dalam teh hitam yang dapat membantu meningkatkan imunitas dan metabolisme Anda. Namun di balik manfaatnya, teh juga memiliki efek samping jika Anda meminumnya saat perut kosong di pagi hari.Ya, teh dapat memengaruhi kesehatan karena mengandung kafein yang bisa memicu asam lambung dan menghancurkan pencernaan Anda jika perut Anda kosong. Ada beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya tidak minum teh saat perut kosong, berikut lima di antaranya. Baca Selengkapnya ...
Bahaya Minum Teh Panas, Bisa Kena Kanker Kerongkongan
 – Teh menjadi salah satu minuman favorit di dunia. Di mana-mana kita bisa dengan mudah menemukan minuman ini dalam beragam kemasan, mulai dari botol hingga plastik. Apalagi saat ini, teh hadir dalam beragam rasa yang enak.Selain itu, teh juga disebut-sebut sebagai minuman sehat yang harus dikonsumsi setiap hari. Bahkan teh bisa mencegah penyakit kanker yang berbahaya. Selain itu, teh juga bisa menghilangkan stres yang menimpa Anda.Tetapi kini, ilmuwan asal China menyebutkan jika teh bisa menyebabkan kanker kerongkongan. Bagaimana mungkin teh yang dipercaya bisa mencegah kanker, justru bisa menyebabkan kanker kerongkongan? Baca di sini.
Fantastis, Satu Teko Teh Ini Dihargai Ratusan Juta
Teh Da Hong Pao menjadi teh termahal di dunia. Bagaimana tidak, untuk menikmati satu teguk teh ini saja kita harus membayar ribuan dolar. Satu teko kecil teh Da Hong Pao dihargai U 10.000 atau sekitar Rp133 juta. Jika dibandingkan dengan harga emas, nampaknya teh ini lebih mahal 30 kali lipat. Apa yang membuat teh ini sangat mahal?Menurut pakar teh asal Cina, Xiangning Wu, teh ini disebut teh yang sangat langka karena sudah jarang ditemukan lagi, yaitu daun teh jenis Da Hong Pao. Tumbuhan ini merupakan varietas langka yang tumbuh di pegunungan Wuyi, Provinsi Fujian, Cina.Tumbuhan Da Hong Pao sangatlah langka, bahkan beberapa masyarakat memiliki ritual khusus setiap musim semi untuk berdoa pada Dewa Lu Yu agar muncul tunas Da Hong Pao yang baru. Tumbuhan ini sangat tak ternilai harganya.
Penderita Asam Urat Minum Teh, Bolehkah?
 – Kebanyakan teh diketahui sebagai minuman relaksasi yang bagus untuk menenangkan diri. Tapi tak jarang juga diketahui, bahwa minuman yang bisa membantu proses penyembuhan penyakit ini juga dapat memicu suatu penyakit.Kembali ke pertanyaan, bolehkah penderita asam urat minum teh? Apakah teh termasuk pemicu asam urat? Teh merupakan minuman yang dibuat dari ekstrak daun teh. Daun tersebut dipetik dari tangkainya kemudian diolah menjadi bubuk teh untuk diseduh dengan air panas. Seduhan bubuk teh tersebut menghasilkan minuman hangat yang lezat untuk Anda nikmati.Tapi, apakah teh berbahaya bagi penderita asam urat? Apakah teh termasuk ke dalam pantangan makanan bagi penderita penyakit asam urat? Temukan jawabannya berikut ini.
Lima Teh yang Sedang Hits di 2017
 – Pada awalnya, minuman teh hanyalah minuman biasa yang sering dikonsumsi masyarakat. Namun, lambat-laun teh mulai dijual di warung, kedai, dan restoran. Dari es teh biasa dengan harga yang murah-meriah, sampai teh kekinian dengan harga yang lumayan mahal.Buat kamu yang memang menyukai minuman, beberapa varian teh kekinian berikut ini mungkin bisa kamu coba supaya tidak ketinggalan zaman.Thai tea. Thai tea merupakan minuman dari Thailand yang sudah ada sejak tahun 1980-an di negara asalnya. Di Thailand minuman ini disebut dengan Cha Yen, yakni perpaduan teh hitam, susu kental manis, dan es. Sementara itu, di Indonesia sendiri thai tea cukup populer akhir-akhir ini. Rasa teh yang nikmat dipadukan dengan susu kental yang manis membuat semua orang menyukainya. 
Manfaat Luar Biasa Ampas Teh untuk Kecantikan Kulit
.co.id – Teh merupakan minuman yang sangat populer sekali di masyarakat. Teh selalu menjadi minuman utama untuk menjamu para tamu. Selain rasanya yang nikmat, teh juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan.Hal ini karena, teh kaya akan kandungan anti oksidan. Menurut penelitian, segelas teh dapat menurunkan stres, meningkatkan sistem metabolisme, dan mencegah kanker. Selain baik untuk kesehatan, teh juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan.Banyak sekali manfaat teh untuk kecantikan. Jika biasanya Anda buang begitu saja ampas teh, kini Anda bisa gunakan untuk perawatan kecantikan. Dan berikut ini beberapa manfaat luar biasa ampas teh yang biasa Anda gunakan sebagai kecantikan.
Tujuh Manfaat Kantong Teh untuk Kecantikan
Teh merupakan minuman yang paling sering dikonsumsi di dunia, setelah air putih. Namun sebagian besar orang setelah minum teh, baik itu teh hangat maupun dingin, kantong teh nya langsung dibuang.Karena mungkin, mereka memandang kantong teh tidak ada manfaatnya. Perlu Anda ketahui bahwa kantong teh sebenarnya memiliki manfaat bagi kecantikan, baik itu kecantikan wajah maupun kecantikan tubuh lainnya.Jika Anda gemar minum teh, jangan langsung dibuang kantong teh nya. Jika Anda peduli lingkungan, pasti Anda akan mencari cara untuk memanfaatkan kantong teh tersebut. Lantas, apa saja manfaatnya? 
Ternyata, Begini Rahasia Sedapnya Teh Jolotigo
Teh ini berbeda dengan teh yang ada di pasaran, entah itu produk lokal maupun impor. Bukan harum aroma melati layaknya teh di Indonesia, Teh Jolotigo juga punya kekhasan aroma yang berasal dari proses pembuatannya.Resep teh ini masih asli dari sejak zaman Belanda, begitu pun dengan alat-alat yang digunakan untuk mengolahnya. Tidak heran, jika sampai sekarang teh ini masih layak ekspor dan tetap digemari.Kalau Anda penggemar teh, harus coba Teh Jolotigo ini di rumah saya. Saya terbiasa minum teh di pagi atau sore hari, kadang pagi dan sore sekaligus. Pasti Anda akan tergugah dengan aroma harumnya teh satu ini. Penasaran?  
Ramuan Herbal Teh Hijau untuk Pengobatan Diabetes
 – Teh hijau merupakan jenis teh yang sangat umum di kalangan masyarakat Jepang. Dan kerap kali digunakan sebagai hidangan menyambut tamu. Meskipun umumnya terdapat di Jepang, namun di Indonesia banyak juga ditemukan. Teh hijau memiliki manfaat yang cukup tinggi untuk menjaga kesehatan tubuh.Rasa nikmat dan harum yang ditawarkan oleh teh hijau, membuatnya menjadi minuman yang cocok untuk diminum kapan pun dan dalam suasana apa pun. Kebanyakan masyarakat hanya mengetahui teh hijau sebagai minuman biasa saja. Namun sebenarnya, teh hijau mengandung berbagai khasiat baik untuk kesehatan tubuh.Dalam hasil sebuah penelitian yang dilakukan di Iran, mengonsumsi tiga cangkir teh hijau dalam sehari mampu menurunkan kadar gula darah dan mampu meningkatkan antioksidan di dalam tubuh.
12 Manfaat Menakjubkan Rutin Minum Teh Hitam
 – Teh hitam memang belum sepopuler teh hijau, namun khasitnya tidak kalah banyak dari teh hijau. Teh hitam memiliki kandungan kafein lebih rendah dari kopi, sehingga sering diminum pun tidak masalah. Teh hitam mengandung antioksidan dan phytonutrient yang berguna untuk membersihkan racun di dalam tubuh.Menurut laman Boldsky. berikut ada daftar manfaat rutin minum teh hitam. Salah satunya adalah bisa meningkatkan kesehatan jantung. Teh hitam membantu meningkatkan kesehatan jantung, kandungan flavon ditemukan dalam teh hitam.Para ilmuwan telah mengonfirmasi bahwa minum 3 cangkir teh hitam atau lebih sehari dapat membantu mengurangi risiko yang merusak arteri koroner. Tidak hanya itu saja, masih banyak manfaat lainnya yang bisa Anda dapat dari teh hitam.Baca selengkapnya...
Wajib Tahu, Ini Tujuh Bahaya Minum Teh saat Perut Kosong
 – Teh merupakan minuman paling populer di masyarakat kita. Sejak dulu, teh menjadi minuman untuk menjamu para tamu ataupun untuk sekadar diminum sendiri dengan kelurga dan para sahabat. Rasanya yang nikmat serta memberikan efek menyegarkan bagi tubuh, membuat teh banyak digemari oleh masyarakat, baik anak-anak maupun orang dewasa.Berbicara tentang teh, teh memiliki banyak sekali manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Teh mengandung antioksidan yang tinggi. Namun, teh juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Terlebih ketika teh dicampur dengan banyak gula atau pemanis buatan. Selain itu, teh juga ternyata berbahaya jika diminum saat perut kosong.Nah sahabat, kita semua tentu tahu jika teh sering sekali dikonsumsi pada pagi hari di saat perut masih kosong. Sekarang, kebiasaan tersebut harus segera dihilangkan. Karena minum teh saat perut kosong ternyata dapat berbahaya bagi kesehatan. Simak penjelasannya berikut ini. 
Manfaat Teh Basi untuk Kecantikan Kulit dan Rambut
Pada umumnya orang akan langsung membuang makanan atau minuman yang telah basi, termasuk teh. Eits... tunggu dulu, Anda jangan asal buang saja, hal yang sudah basi bukan berarti sudah tidak memiliki manfaat lagi, sesuatu yang telah basi masih memiliki manfaat lain selain manfaat yang sebenarnya.Seperti teh basi, teh bermanfaat sebagai minuman, namun ketika sudah basi, teh tak mungkin lagi untuk diminum, namun bisa dimanfaatkan untuk hal lain, seperti untuk kecantikan kulit dan rambut.Mungkin ini masih terdengar asing bagi Anda. Namun kenyataannya, teh basi memang memiliki manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut. Teh basi dapat menjadi alternatif perawatan kecantikan Anda agar bisa lebih hemat dan menjalani pola hidup lebih alami.
8 Manfaat Teh Mentega yang Menakjubkan
.co.id – Apakah teh mentega sehat? Jika ada orang di sekitar Anda sedang mencoba diet Paleo, Anda pasti pernah melihat mereka minum teh atau kopi mentega. Umumnya, daun teh direbus terlebih dahulu.Begitu tehnya siap, satu sendok teh mentega akan ditambahkan ke dalamnya dan dicampur dengan baik dalam blender. Resep ini terkenal di Tibet dan Nepal. Setelah menjadi bagian dari diet Paleo, teh mentega mendapatkan lebih banyak popularitas.Dan hari ini, banyak orang yang menikmati teh mentega di berbagai belahan dunia. Lantas apa manfaat dari menambahkan mentega ini ke dalam teh? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yang kami kutip dari boldsky.com.
4 Kebiasaan Minum Teh yang Justru Berbahaya bagi Tubuh
Teh merupakan salah satu minuman favorit di dunia. Hampir setiap hari, jutaan masyarakat meminum teh. Apalagi saat ini banyak sekali varian teh yang dengan mudah bisa kita temukan di setiap toko.Kita juga tidak bisa kita pungkiri, jika teh mengandung banyak sekali manfaatnya bagi tubuh. Dan ada kandungan antioksidan yang kuat di dalam teh, yang membuat tubuh bisa tahan terhadap berbagai penyakit.Tapi, kadang kita tidak memerhatikan kapan waktu yang tepat minum teh. Minum teh di waktu-waktu tertentu justru tidak menyehatkan, dan bisa menimbulkan efek samping yang lebih berbahaya.
Turunkan Kolesterol LDL dengan Secangkir Teh Hitam
 – Tak hanya nikmat, teh pun banyak mengandung khasiat baik bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah teh hitam. Jenis teh satu ini banyak mengandung antioksidan dan fitonutrien, yang mampu membantu tubuh dalam membuang racun.Teh hitam pun dikenal sebagai salah satu polifenol dengan mengandung beberapa kadar protein, natrium, dan karbohidrat minimal. Manfaat teh hitam bagi kesehatan juga sangat luar biasa. Salah satunya mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.Hal ini dikarenakan, di dalam teh hitam menganfung efek hiperkolesterolemia yang baik untuk penderita kolesterol. Tak percaya? Daripada penasaran, simak berikut ini penjelasannya.
Traveling ke India, Coba Teh dari Kotoran Sapi
Traveler tentu tahu kopi paling enak itu berasal dari Indonesia, terbuat dari "kotoran" binatang luwak dan diberilah nama kopi luwak yang harganya selangit. Tapi, kalau bicara teh bisa jadi teh dari India ini adalah yang paling top karena cara bikinnya hampir sama dengan kopi luwak, yaitu melibatkan binatang juga.Bicara masalah budaya minum teh, negara pertama yang jadi rujukan tentu tidak lepas dari negara Jepang. Tapi ternyata, bukan hanya negara Jepang saja, yang punya budaya minum teh, India juga punya.Kebudayaan minum teh di India ini, ternyata dibawa oleh penjajah Inggris yang kemudian terus dilestarikan oleh penduduk asli India hingga sekarang. Istilah teh dalam bahasa India berarti chai dan bisa traveler dapatkan di berbagai kota di negara tersebut. Tapi kalau mau mencicipi chai yang tidak biasa traveler bisa mendapatkannya di Varanasi.