Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Ini Ciri-ciri Rambut Rontok akibat Penyakit Berbahaya

 – Pernah mengalami rambut rontok? Rambut rontok disebabkan karena banyak hal, dari mulai kurang vitamin, kurang menjaga kebersihan, produk rambut yang tidak tepat, kelebihan hormon, kebiasaan mengikat rambut terlalu sering, dan masih banyak lagi lainnya.

Rambut rontok seringkali dianggap hal biasa, bahkan cenderung disepelekan. Padahal, rambut rontok bisa jadi merupakan gejala penyakit serius. Ya, mungkin tak semua orang bisa membedakan mana rambut rontok biasa dan mana yang merupakan gejala penyakit berbahaya.

Nah, agar tidak salah dan Anda tidak hanya menebak-nebak tanpa tahu kepastiannya, sebaiknya simak beberapa ciri rambut rontok akibat penyakit berbahaya berikut ini.

Read Full Article
Cara Mudah Atasi Rambut Rontok dengan Daun Pandan
Rambut merupakan mahkota alami sekaligus aset berharga bagi manusia, tidak hanya bagi wanita saja, namun juga bagi pria. Hal ini dikarenakan, rambut merupakan bagian tubuh yang sangat mendukung penampilan seseorang. Dengan rambut yang cantik dan sehat, akan membuat orang menjadi terlihat memesona.Untuk itu, penting bagi kita semua untuk merawat kesehatan dan kecantikan rambut. Berbicara tentang kecantikan rambut, tentu semua orang ingin memiliki rambut yang sehat dan cantik, serta kuat, namun karena gaya hidup serta polusi, kerap membuat rambut menjadi rusak, seperti bercabang, patah, hingga rontok.Tentu jika hal tersebut terjadi pada rambut Anda, Anda harus segera melakukan penanganan sebelum rambut Anda semakin buruk. Kerontokan rambut jika dibiarkan tidak hanya akan merusak rambut saja, namun juga akan menyebabkan kebotakan. Tentu hal ini sangat menakutkan sekali, bukan?
Ternyata Pisang Bisa Lebatkan Rambut
Rambut adalah mahkota alami sekaligus aset berharga. Hal ini dikarenakan rambut sangat menunjang penampilan atau kecantikan seseorang. Rambut yang sehat dan cantik akan membuat seseorang menjadi terlihat sempurna dan memesona. Untuk itu merawat rambut adalah yang wajib untuk Anda lakukan.Berbicara tentang kecantikan rambut, semua orang pasti ingin memiliki rambut yang sehat, lebat dan kuat. Namun karena polusi, gaya hidup ataupun karena salah dalam perawat, sering kali rambut mengalami kerusakan seperti rontok, kusam, tipis. Hal ini akan membuat rambut menjadi tak enak dipandang, dan harus segera diatasi.Jika Anda mengalami masalah rambut seperti yang telah disebutkan diatas, Anda tak perlu panik, kerusakan rambut seperti rambut rontok, kusam, kusut dan lain sebagainya dapat Anda atasi dengan perawatan di rumah.
Kebiasaan yang Tanpa Disadari Dapat Merusak Rambut
Menjaga kesehatan dan kecantikan rambut adalah hal wajib yang harus kita lakukan agar bisa selalu tampil cantik dan menarik. Hal ini dikarenakan rambut merupakan mahkota sekaligus aset berharga bagi kita semua dalam menunjang penampilan. Rambut sangat berpengaruh terhadap penampilan. Apa jadinya penampilan kita jika rambut yang kita miliki rusak, rontok, hingga botak.Kesehatan dan kecantikan rambut sebenarnya tergantung dengan kebiasaan kita sendiri dalam memperlakukan rambut. Hanya saja kita sering tidak menyadari, sehingga hal-hal yang kita anggap sepele justru dapat membuat rambut menjadi rusak. Lalu hal apa sajakah yang kiranya dapat merusak rambut, namun sering tak kita sadari. Berikut kebiasaan yang tanpa disadari dapat merusak rambut.1. Terlalu sering mencuci rambutHal atau kebiasaan yang dapat merusak rambut yang pertama adalah terlalu sering mencuci rambut. Terlalu sering mencuci rambut dapat menghilangkan minyak alami pada rambut sehingga membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Sehingga rambut akan mudah patah atau rontok. Selain itu, terlalu sering mencuci rambut juga akan membuat rambut kehilangan warna serta kilau alaminya, sehingga rambut menjadi terlihat kusam dan tidak menarik lagi. Baca Selengkapnya...
Tips Perawatan Tepat Agar Rambut Tidak Rontok
.co.id – Rambut rontok adalah masalah serius bagi semua wanita, sebenarnya tidak hanya wanita, namun juga pria. Masalah rambut rontok dapat menyebabkan kebotakan yang tentunya akan merusak penampilan seseorang. Untuk itu masalah rambut rontok harus dicegah dan diatasi secepatnya sebelum semakin buruk.Masalah rambut rontok sendiri disebabkan oleh banyak hal seperti sering gonta-ganti sampo sering mewarnai rambut, menggunakan sisir rambut yang rapat, sering menggunakan hair dryer, keadaan rambut yang kering dan masih banyak lagi penyebab rambut lainnya.Untuk mengatasi atau mencegah masalah rambut rontok, hal pertama yang harus anda lakukan tentu adalah dengan cara menghindari segala hal yang dapat merusak atau membuat rambut rontok seperti yang telah disebutkan di atas. Selain itu anda juga harus melakukan perawatan yang tepat agar rambut tetap cantik dan tidak mudah rontok.
Cara Alami Atasi Rambut Patah dan Rontok Tanpa Biaya
 – Memiliki rambut yang tak sehat, tentu hal yang sangat menjengkelkan bagi wanita, terlebih rambut yang patah dan rontok, tentu sangat menakutkan sekali. Hal ini, karena rambut patah atau rontok jika dibiarkan akan menyebabkan kebotakan, dan hal ini akan sangat merusak penampilan dan kecantikan kita.Rambut merupakan mahkota alami yang sangat penting dalam penampilan, terlebih bagi wanita. Bahkan, rambut juga menjadi salah satu tolak ukur kecantikan wanita, apa jadinya jika rambut yang kita miliki rusak, patah, bahkan rontok.Memang rambut rontok merupakan hal yang wajar, karena saat menyisir rambut, sering kal rambut ikur tertarik. Namun jika rontoknya rambut yang terjadi cukup banyak dan hal ini sering terjadi, itu tidak boleh diabaikan. Pastinya tidak hanya masalah kerontokan saja tentu ada masalah lainnya seperti ujung rambut yang bercabang, patah, dan berbagai masalah rambut lainnya.Nah sahabat, sebelum kita membahas bagaimana cara mengatasi masalah rambut rontok, dan patah, mari kita kenali dulu penyebab rambut rontok dan patah. Berikut, penyebab rambut menjadi rontok dan patah.
Ini Ciri-ciri Rambut Rontok akibat Penyakit Berbahaya
 – Pernah mengalami rambut rontok? Rambut rontok disebabkan karena banyak hal, dari mulai kurang vitamin, kurang menjaga kebersihan, produk rambut yang tidak tepat, kelebihan hormon, kebiasaan mengikat rambut terlalu sering, dan masih banyak lagi lainnya.Rambut rontok seringkali dianggap hal biasa, bahkan cenderung disepelekan. Padahal, rambut rontok bisa jadi merupakan gejala penyakit serius. Ya, mungkin tak semua orang bisa membedakan mana rambut rontok biasa dan mana yang merupakan gejala penyakit berbahaya.Nah, agar tidak salah dan Anda tidak hanya menebak-nebak tanpa tahu kepastiannya, sebaiknya simak beberapa ciri rambut rontok akibat penyakit berbahaya berikut ini.
Penyebab Rambut Berminyak dan Lepek yang Tak Diketahui Orang
Rambut merupakan mahkota sekaligus aset berharga bagi siapapun, terlebih bagi wanita. Hal ini dikarenakan rambut sangat berpengaruh atau sangat penunjang penampilan seseorang terutama wanita. Bayangkan saja jika Anda seorang wanita, namun tidak memiliki rambut alias botak, tentu sangat mengerikan sekali bukan.Mengetahui akan pentingnya rambut dalam setiap penampilan, tentu kita harus selalu menjaga kesehatan dan kecantikannya. Jangan sampai kita membiarkan rambut tanpa perawatan dan akhirnya rambut menjadi rusak dan rontok.Selain melakukan perawatan rambut, Anda juga perlu mengetahui hal-hal yang menjadi penyebab rambut rusak. Salah satu penyebab rambut rusak yaitu dikarenakan rambut berminyak. Rambut berminyak akan menyebabkan ketombe, rambut kusam, lepek dan pastinya tidak menarik. Penyebab rambut berminyak sendiri beragam dan bisa jadi karena kebiasaan buruk kita sendiri.Baca Selengkapnya...
Kesalahan Keramas yang Buat Rambut Rontok dan Tipis
 – Keramas merupakan salah satu cara merawat kesehatan dan kecantikan rambut. Keramas akan menutrisi rambut, sehingga membuat rambut menjadi sehat dan cantik. Selain itu, keramas juga akan membuat rambut dan kulit kepala menjadi bersih serta wangi.Keramas, memang cara untuk merawat rambut. Namun, dalam berkeramas kita tak boleh sembarangan. Karena keramas yang salah justru akan merusak kecantikan rambut, sehingga membuat rambut menjadi berminyak, lepek, hingga rontok dan tipis. Banyak wanita yang tak sadar dengan caranya berkeramas justru membuat rambut menjadi rusak. Nah, berikut beberapa kesalahan keramas yang dapat membuat rambut rontok dan tipis.1. Sering berganti sampo.Gonta-ganti sampo merupakan salah satu penyebab utama rambut menjadi rusak hingga rontok dan menjadi tipis. Setiap sampo tentu memiliki nutrisi dan fungsi yang berbeda-beda. Selain itu, sampo juga mengandung bahan kimia. Jadi, gunakan sampo yang cocok dengan rambut dan kulit kepala Anda. Jangan gonta-ganti sampo yang hanya akan membuat rambut menjadi stres hingga akhirnya rontok dan menjadi tipis. 
Cara Mudah Membuat Masker untuk Rambut Kering
Perawatan rambut di salon tentu dapat dilakukan, tapi memang harus mengeluarkan kocek lebih banyak lagi. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena perawatan rambut kering juga bisa dilakukan di rumah. Rambut kering dapat diatasi dengan hair mask buatan sendiri.Rambut kering merupakan keadaan rambut yang telah rusak akibat dari proses styling pada rambut. Melakukan rebonding atau smoothing dapat membuat rambut kering dan rusak akibat dari penggunaan bahan kimia yang berguna untuk meluruskan rambut.Oleh sebab itu, sebaiknya jika rambut dismoothing atau rebonding, lakukanlah perawatan secara rutin agar rambut tidak rusak. Menggunakan masker rambut setidaknya seminggu sekali, dapat membuat rambut terjaga kelembapan dan keindahannya. Berikut cara mudah untuk membuat masker sendiri untuk rambut kering.
Cara Alami Buat Rambut Jadi Pirang
Masyarakat Asia memiliki warna rambut hitam gelap. Rambut seperti ini cenderung lebih cepat tumbuh, karena kaya akan pigmen rambut. Berbeda dengan rambut pirang yang lebih lama tumbuh dan cenderung cepat rusak.Namun, banyak orang yang memilih untuk mengubah warna rambut mereka menjadi lebih terang, alias pirang untuk menambah kesan muda dan stylish. Cat rambut menjadi hal yang paling umum ditemukan untuk mengubah warna rambut. Padahal, kandungan zat kimia berbahaya dalam cat rambut dapat membuat iritasi dan alergi pada penggunanya.Bukan hanya cat rambut, proses bleaching juga menjadi hal yang biasa dilakukan untuk melunturkan pigmen hitam pada rambut, sehingga rambut menjadi sangat pirang. Proses ini jelas lebih berbahaya, karena zat kimia pada campuran bleaching akan mengosongkan isi rambut, padahal dalam batang rambut terdapat vitamin hingga saraf.
Cara Alami dan Cepat Menumbuhkan Rambut
 – Rambut merupakan mahkota alami yang sangat berperan penting dalam penampilan baik pria maupun wanita. Rambut yang sehat dan cantik akan sangat menunjang penampilan dan membuat kita menjadi lebih percaya diri, sebaliknya rambut yang rusak, kusam, kering dan rontok akan merusak penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri.Mengetahui akan pentingnya rambut dalam penampilan, tentu kita harus rajin merawat rambut agar rambut selalu sehat dan cantik alami. Untuk merawat rambut bisa melakukan perawatan di salon atau bisa juga dilakukan di rumah.Namun, dalam perawatan rambut kita tak boleh sembarangan. Perawatan rambut yang salah justru akan membuat rambut menjadi rusak,dan rontok.
Atasi Rambut Rontok dengan Daun Seledri
Rambut merupakan aset berharga sekaligus mahkota yang harus kita jaga. Dengan rambut, penampilan kita akan lebih sempurna. Oleh sebab itu, baik pria maupun wanita sangat memerhatian penampilan rambut mereka.Penampilan atau model rambut sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang. Lalu, apa jadinya jika rambut kita rontok? Tentu hal tersebut merupakan momok yang menakutkan sekali, jika tak segera diatasi dapat menyebabkan kebotakan.Ya, rambut rontok adalah sesuatu yang menakutkan, terutama bagi wanita. Berbicara tentang rambut rontok, ada banyak sekali yang menjadi penyebab rambut rontok, seperti salah perawatan, salah menggunakan produk kecantikan rambut, terlalu sering mencatok atau menggunakan hairdryer, dan masih banyak lagi penyebab lainnya.
Cara Mudah Mencegah dan Mengatasi Kebotakan Rambut
Rambut adalah mahkota semua orang. Terkadang penampilan rambut akan turut mempengaruhi penampilan seseorang. Bahkan model rambut tertentu telah menjadi gaya trendi bagi sebagian orang. Karena hal itulah, baik pria maupun wanita, banyak yang rela mengeluarkan biaya besar hanya untuk merawat dan menata rambut mereka.Ketakutan terbesar yang seringkali ditimbulkan dari rambut pada umumnya terkait dengan masalah kesehatan, mulai dari rambut berminyak, rambut kering, rambut penuh ketombe, hingga rambut yang mudah rontok. Berbagai masalah tersebut jika tidak segera diatasi akan dapat merusak penampilan indahnya rambut.Sehingga biaya besar yang kita keluar untuk merawatnya akan sia-sia. Gangguan kesehatan yang terjadi pada rambut, terutama untuk kasus rambut rontok, seringkali menjadi momok menakutkan yang menimbulkan masalah kebotakan.
Ternyata, Makanan Ini Dapat Sebabkan Rambut Rontok
VIVA.co.id – Rambut adalah mahkota bagi setiap orang, apalagi bagi para wanita. Sebagai mahkota, tentunya rambut harus bisa dijaga kesehatannya, agar tetap indah. Dalam hal menjaga kesehatan rambut, rambut rontok adalah salah satu masalah yang sering hadir.Akan tetapi, kalau rambut rontok sekitar 100 helai per hari ternyata itu masih dalam batas normal. Tapi beda lagi, jika yang rontok itu lebih dari 100 helai. Ada berbagai faktor yang menyebabkan rambut mudah rontok. Stres, hormon, dan berbagai penyebab lainnya.Temasuk jenis makanan yang sering dikonsumsi. Lalu, apa saja jenis makanan yang dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut? Simak berikut ini penjelasannya. 
Penyebab Rambut Rontok Yang Jarang Disadari Wanita
 – Rambut adalah mahkota alami yang sangat menunjang penampilan baik bagi pria maupun wanita. Terlebih bagi wanita, memiliki rambut yang cantik merupakan hal yang wajib, rambut yang sehat dan cantik akan membuat wanita terlihat cantik dan mempesona, bahkan ada standar kecantikan rambut tersendiri bagi wanita.Rambut yang sehat dan cantik adalah rambut yang tebal dan subur. Untuk mendapatkan rambut yang tebal dan subur, tentunya kita harus rajin melakukan perawatan rambut. Ada banyak perawatan rambut yang bisa Anda lakukan. Namun, tak jarang juga karena perawatan rambut yang salah, rambut justru menjadi rontok.Banyak wanita yang tak menyadari jika ada beberapa hal yang membuat rambut menjadi rontok, bahkan beberapa hal tersebut sudah menjadi kebiasaan wanita. Nah, agar hal tersebut tak semakin parah, baiknya Anda ketahui penyebab rambut rontok agar Anda tak melakukan hal tersebut lagi.Baca Selengkapnya ...
5 Makanan Sehat Pencegah Rambut Rontok
 – Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami oleh wanita. Rambut rontok biasa terjadi ketika wanita sedang menyisir rambut. Hal ini tentu sangat menyebalkan sekali, dan jika dibiarkan, akan menyebabkan kerusakan parah pada rambut seperti kebotakan.Memang rambut rontok dan bisa dihindari, hampir setiap hari pasti akan ada rambut yang rontok. Namun rambut yang rontok dapat diminimalisir dengan memenuhi nutrisi dan vitamin untuk rambut.Beberapa faktor penyebab rambut rontok adalah dikarenakan kekurangan vitamin, faktor genetik, stres berlebihan, rasa cemas, khawatir, serta makanan yang tidak tepat. Untuk mencegahnya, Anda bisa mengkonsumsi makanan tertentu yang dapat menutrisi rambut.
Cara Alami Lembapkan Rambut dengan Air Teh
Rambut adalah mahkota alami yang sangat berperan penting dalam penampilan, baik pria maupun wanita. Untuk itu, menjaga kesehatan dan kecantikan rambut merupakan hal yang wajib dilakukan agar rambut selalu terlihat cantik dan memesona, terutama bagi wanita.Untuk merawat rambut, biasanya orang menggunakan sampo, pelembap, atau kondisioner. Hal tersebut memang benar, namun terlalu sering menggunakan produk kecantikan atau produk kecantikan yang kurang cocok dengan kulit kepala dan rambut justru akan membuat rambut menjadi rusak, kering, bercabang, bahkan rontok. Tentu hal ini akan sangat menakutkan sekali jika terjadi pada rambut kita.Nah, untuk mencegah kerusakan pada rambut, tentu kita harus selalu menjaga kelembapan rambut. Rambut yang lembap akan mencegah kerusakan rambut. Untuk membuat rambut tetap lembap, kita juga perlu melakukan perawatan alami seperti berikut ini.
Lakukan Ini dan Rambut Rontok Akan Berhenti
 – Ketika Anda menyisir rambut, dan banyak yang melekat di sisir, pasti khawatir. Anda pasti berpikir, jangan-jangan ini adalah awal dari kebotakan. Apalagi jika rontoknya rambut tersebut tidak wajar.Rambut sendiri setiap hari akan mengalami kerontokan, namun dalam hal yang wajar. Biasanya, rambut yang rontok akan digantikan oleh rambut-rambut baru.Dalam kebanyakan kasus, rambut rontok disebabkan karena keturunan atau androgenetic alopecia, yang berarti kerontokan ada di dalam keluarga Anda. Namun ada juga yang dipengaruhi oleh penyakit.
Cara Atasi Rambut Rontok dengan Bawang Putih
Masalah rambut rontok memang sangat menjengkelkan. Rambut rontok tidak hanya membuat kita menjadi tidak percaya diri, namun keadaan rambut rontok juga dapat mengakibatkan kebotakan.Tentu hal tersebut adalah momok yang sangat menakutkan sekali, terlebih bagi wanita yang selalu mengedepankan penampilan. Masalah rambut rontok adalah masalah serius yang harus segera kita atasi.Rambut adalah mahkota sekaligus aset berharga yang harus kita jaga dan kita rawat. Dalam hal penampilan, rambut sendiri sangatlah berpengaruh. Rambut yang sehat dan cantik akan membuat penampilan seseorang terlihat sempurna dan memesona.
Ini Lima Manfaat Penting dari Serum Rambut
Bagi wanita, keindahan rambut adalah hal yang sangat penting, jadi harus selalu menjaganya. Salah satu cara menjaga keindahan rambut adalah dengan memasok nutrisi yang diperlukan oleh rambut seperti memberikan serum rambut hair serum .Serum rambut atau hair serum merupakan produk perawatan rambut yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah melindungi rambut dari sinar matahari. Serum rambut ini bisa membantu mengurangi kerusakan pada rambut dari ancaman radikal bebas. Tidak hanya melindungi rambut dari sinar matahari, serum rambut atau hair serum juga sangat bermanfaat untuk:1. Membuat rambut semakin berkilauSerum rambut atau hair serum ini akan sangat ampuh dalam membuat rambut menjadi lebih berkilau. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bisa mengaplikasikannya setelah keramas secara rutin. Baca Selengkapnya...
Gaya Rambut Tahun 80-an yang Masih Hits
Bukan hanya gaya rambut lelaki, gaya rambut wanita juga selalu berubah-ubah dari masa ke masa. Bagi perempuan, model tatanan rambut termasuk indikator yang menjadikan penanda gaya hidup bahkan status sosial di masyarakat. Model rambut ada yang sengaja ditata oleh ahli, tapi ada juga gaya rambut yang terjadi begitu saja secara alami dan tanpa sadar menjadi tren kala itu.Sebelum kita mengenal berbagai gaya rambut di zaman sekarang, sebenarnya di zaman dulu sudah ada model rambut yang sudah menjadi ciri khas dari masanya hingga sekarang. Siapa tahu setelah membaca ini kamu jadi terinspirasi mengubah gaya rambutmu.1. Marie Antoinette asal Eropa, dikenal sebagai wanita yang mempopulerkan gaya rambut tinggi dan menjulang ke atas.Mode rambut seperti ini pertama menjadi tren sekitar tahun 1700-an yang dipopulerkan oleh ratu dari Prancis bernama Marie Antoinette. Ciri-ciri rambut ini adalah rambut yang ditata tinggi, besar, dan menjulang ke atas serta ditambah aksesori di atas kepala yang membuat kesan mewah dan anggun. Pada zaman itu kebanyakan para bangsawan kerajaan yang memilih model tatanan rambut seperti ini. Baca Selengkapnya...
Cegah Rambut Rontok Sejak Dini dengan Dua Cara Mudah Ini
.co.id – Ketika Anda menyisir rambut, dan banyak yang melekat di sisir, pasti khawatir. Anda pasti berpikir, jangan-jangan ini adalah awal dari kebotakan. Apalagi jika rontoknya rambut tersebut tidak wajar.Rambut sendiri setiap hari akan mengalami kerontokan, namun dalam hal yang wajar. Biasanya, rambut yang rontok akan digantikan oleh rambut-rambut baru.Dalam kebanyakan kasus, rambut rontok disebabkan karena keturunan atau androgenetic alopecia, yang berarti kerontokan ada di dalam keluarga Anda. Namun ada juga yang dipengaruhi oleh penyakit.
Solusi Alami Atasi Rambut Bercabang
Memiliki masalah rambut bercabang tentu akan membuat kita tidak percaya diri. Iya benar sekali, rambut bercabang akan membuat penampilan kita tidak bisa maksimal. Rambut akan menjadi sudah diatur, terlihat tipis, dan yang lebih parah lagi rambut akan mudah patah dan rontok. Untuk itu, masalah ini harus segera diatasi.Berbicara tentang rambut bercabang, ada banyak hal yang menjadi penyebab rambut bercabang, di antaranya kurangnya perawatan dan nutrisi, sehingga rambut menjadi kering, dan akhirnya bercabang.Untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan tidak bercabang, kita wajib menjaga kelembapan rambut dengan menggunakan pelembap rambut atau kondisioner. Rambut bercabang juga disebabkan karena terlalu sering keramas, sehingga minyak alami pada kulit kepala hilang, hingga akhirnya rambut menjadi kering dan bercabang.