Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Alasan Wanita Harus Tetap Berpenghasilan Meski Sudah Menikah

 – Menikah atau belum bukanlah suatu keadaan yang membuat wanita bisa berhenti berpenghasilan. Apalagi, ketika seorang wanita memiliki bakat dan kemampuan. Terlebih wanita yang mempunyai kecakapan akan terus berkarya, meskipun uang bukan menjadi tujuan utamanya.

Wanita yang sudah menikah pada umumnya akan dinafkahi oleh suami. Tak jarang, hal itu membuat wanita merasa tidak perlu lagi berpenghasilan. Namun ternyata, ada beberapa alasan yang membuat wanita sudah menikah harus tetap berpenghasilan, meskipun telah dinafkahi oleh suaminya.

Bukan berarti tidak bersyukur atau kurang berterima kasih, tetapi agar wanita itu sendiri merasa nyaman. Bahkan deretan selebriti papan atas yang terlihat glamor seperti Paris Hilton, Nicky Minaj, desainer fashion Victoria Becham juga terus mencetak uang.

Read Full Article
Kapan Waktu Terbaik untuk Menikah?
 – Berbicara tentang pernikahan, tentu semua orang pasti ingin menikah. Namun, semua orang tak tahu kapan akan menikah, dan dengan siapa akan menikah. Hal ini dikarenakan pernikahan dan jodoh merupakan rahasia Illahi.Berbicara tentang pernikahan, waktu paling ideal untuk menikah adalah 22-25 untuk wanita, sedangkan untuk pria adalah 25-29. Namun, orang bisa menikah lebih muda dari usia tersebut dan juga bisa lebih tua dari usia tersebut.Menurut penelitian, menunda pernikahan akan memberikan kesempatan terbaik untuk membuat hubungan sukses dan berjalan baik setelah menikah. Usia yang matang akan membuat seseorang mendapatkan kesadaran diri serta pengalaman baru yang akan mengajarkan tentang dirinya sendiri untuk mendapatkan kebahagiaan. Baca Selengkapnya ...
Berapa Usia Ideal untuk Menikah?
.co.id – Menikah adalah hal yang sakral dan menjadi idaman semua pasangan di muka bumi ini. Setelah berpacaran cukup lama dan merasa cocok, sepasang kekasih akan memutuskan untuk menikah dan membangun rumah tangga bersama. Namun, dengan menikah bukan berarti semuanya telah selesai.Masih ada banyak rintangan yang harus dihadapi. Tak melulu bahagia, akan ada saatnya masalah datang melanda. Jika tidak siap menghadapi, bukan tidak mungkin perceraian akan terjadi. Perbedaan pendapat antarkedua belah pihak menjadi hal utama penyebab perceraian.Hal ini rentan terjadi pada mereka yang menikah di usia muda, karena pola pikir yang belum matang dan masih mementingkan egonya masing-masing. Sayang, masih banyak yang mengabaikan hal ini. Kebanyakan pria menganggap 25 tahun adalah usia yang ideal untuk menikah. Sedangkan wanita menganggap usia 20 - 25 tahun adalah yg paling ideal. Padahal hal tersebut tak sepenuhnya benar.Baca selengkapnya...
Benarkah Menikah Membuka Pintu Rezeki?
Banyak yang bilang jika menikah itu dapat membuka pintu rezeki, tapi kenapa masih banyak orang yang merasa takut untuk menikah? Ketakutan yang diutarakan sangatlah beragam, dari mulai belum mapan, belum punya pekerjaan tetap, belum inilah, itulah dan masih banyak yang lainnya.Padahal kenyataannya, sudah banyak pasangan menikah yang berhasil membuktikan bahwa rezekinya menjadi lancar setelah menikah. Ya, mereka yang awalnya hidup serba pas-pasan dengan gaji yang pas pasan, ternyata Allah berikan jalan keluar dan kelapangan setelah kesempitan yang mereka alami.Hal itu sangatlah jelas, karena Allah sudah berjanji akan menolong setiap orang yang menikah dengan tujuan ingin menjaga kesucian dirinya. Jika Anda masih ragu dan merasa berat untuk memutuskan menikah hanya karena alas an ketakutan yang dibuat-buat, sebaiknya simak beberapa jaminan Allah tentang rezeki pada orang yang menikah.
Sebelum Putuskan Menikah, Baca 8 Hal Penting Ini
Menikah merupakan momen yang banyak dinantikan, terutama bagi yang usianya sudah layak menikah, misalnya 25 tahun ke atas. Namun sayangnya karena beberapa faktor, lantas ada pasangan yang tak kunjung naik pelaminan, karena belum siap, belum mapan secara ekonomi, dan lain-lain.Sebaliknya, adapula yang hanya modal nekat, tapi mereka berani memutuskan untuk mengakhiri masa lajangnya. Bahkan tak jarang pula, pasangan menikah karena terpaksa, entah karena dipaksa menikah, kecelakaan hamil di luar nikah atau karena suatu sebab yang lain.Pernikahan bukanlah sesuatu yang main-main, karena merupakan ladang ibadah bagi para pelakunya sehingga sudah seharusnya dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Nah, sebelum memutuskan menikah, sebaiknya simak beberapa pertanyaan di bawah ini.
Menikah 8 Kali, Wanita Ini Kerap Tinggalkan Suaminya
.co.id – Tidak ada wanita manapun yang rela dimadu, karena mereka tidak ingin cintanya terbagi-bagi. Namun berbeda dengan wanita ini, di mana ia bukan dimadu, tetapi ia malah suka menikah dengan beberapa pria.Layaknya sebuah film Hollywood, wanita ini sudah menikah sebanyak delapan kali. Dan setiap kali usai menikah, ia selalu kabur dan meninggalkan suaminya dengan alasan yang tidak masuk akal.Selama dua tahun terakhir dalam kehidupannya, wanita ini kabur layaknya film "Runaway bride." Lantas kemana ia kabur dan menghilang? Dan apa alasannya ia rela menikah dan meninggalkan suaminya begitu saja?
Alasan Wanita Harus Tetap Berpenghasilan Meski Sudah Menikah
 – Menikah atau belum bukanlah suatu keadaan yang membuat wanita bisa berhenti berpenghasilan. Apalagi, ketika seorang wanita memiliki bakat dan kemampuan. Terlebih wanita yang mempunyai kecakapan akan terus berkarya, meskipun uang bukan menjadi tujuan utamanya.Wanita yang sudah menikah pada umumnya akan dinafkahi oleh suami. Tak jarang, hal itu membuat wanita merasa tidak perlu lagi berpenghasilan. Namun ternyata, ada beberapa alasan yang membuat wanita sudah menikah harus tetap berpenghasilan, meskipun telah dinafkahi oleh suaminya.Bukan berarti tidak bersyukur atau kurang berterima kasih, tetapi agar wanita itu sendiri merasa nyaman. Bahkan deretan selebriti papan atas yang terlihat glamor seperti Paris Hilton, Nicky Minaj, desainer fashion Victoria Becham juga terus mencetak uang.
Mengejutkan, Ini Janji Allah untuk Orang yang Menikah
 – Siapa sih yang tidak ingin menikah? Hampir semua pria dan wanita pastilah memiliki impian untuk menikah, terlebih lagi bagi seseorang yang memang sudah siap secara lahir dan batin. Menikah merupakan sunah Rasulullah SAW yang sangat dianjurkan.Karenanya, beliau sendiri memberikan ancaman bagi yang tidak mau menikah, yakni dianggap bukan termasuk golongan umatnya. Namun sayangnya, ancaman tersebut tak serta merta membuat mereka yang sudah siap menikah untuk menyegerakan prosesinya.Ada saja alasan untuk menunda menikah, entah menunggu mapan, entah menunggu tabungan, atau masih banyak faktor lainnya. Sekarang, berhenti untuk terlalu banyak angan-angan, karena menikah itu memiliki banyak keutamaan. Apa saja keutamaannya?
Lima Orang Ini Batal Menikah karena Alasan Konyol
Pernikahan merupakan momen tersakral di kehidupan manusia. Setiap manusia menginginkan menikah hanya sekali dan langgeng bersama pasangannya selamanya. Oleh karena itu, calon suami istri ini pasti akan mempersiapkan segalanya dengan matang.Namun, meski sudah dipersiapkan dengan matang terkadang ada hal mendesak yang menjadikan pernikahan itu dibatalkan. Bukan karena alasan mendesak saja, bahkan karena alasan yang kesannya konyol pun pernikahan bisa menjadi batal.Salah satunya seperti yang terjadi di Desa Rasoolabad, Kota Kanpur Utar Prades. Calon pengantin batal menikah karena mempelai wanita memberikan pertanyaan matematika untuk mempelai laki-laki.Kala itu, sang mempelai wanita menanyakan berapa hasil 15 6. Namun mempelai laki-laki malah menjawab 17. Tentu saja mempelai wanita marah karena ia merasa dibohongi dengan pendidikan sang calon suami. Baca Selengkapnya...
Hal yang Kerap Disesali Wanita Usai Menikah
Wanita kerap kali memimpikan memiliki hal yang indah setelah menikah, karena sebuah pernikahan pastinya akan mengubah kehidupan seorang pria maupun wanita. Perubahan yang terjadi tersebut, bisa saja menjadi sesuatu yang baik atau justru yang kurang membahagiakan.Sebuah studi menunjukkan bahwa, sekitar 96 persen wanita memiliki penyesalan karena ada beberapa hal yang berubah di kehidupan mereka setelah menikah. Biasanya penyesalan tersebut hanya sekedar terucap saja, namun ada juga yang menanggapinya serius. Beberapa penyesalan tersebut antara lain adalah:Berubahnya bentuk tubuhSetelah menikah, pastinya wanita akan disibukkan dengan urusan keluarga, yang akan membuatnya tidak lagi memprioritaskan dirinya sendiri. Tentunya kesibukan tersebut akan mengakibatkan bentuk tubuh wanita menjadi berubah, bisa menjadi lebih gemuk atau bahkan lebih kurus.Baca Selengkapnya...
Pikirkan Sebelum Nikahi Wanita yang Gemar Lakukan Ini
Menikah itu bukanlah perkara cinta atau tidak. Menikahi seorang wanita jangan hanya karena ia cantik, pandai, jago masak, atau wanita karier yang serba bisa. Menikah juga bukan hanya untuk waktu yang sebentar, melainkan untuk waktu yang lama.Bahkan, dengan menikah kelak bisa membawamu ke surga atau neraka. Bukan karena sudah kenal lama dan tahu kriteria masing-masing lantas menikah begitu saja, tapi kamu juga harus perhatikan apa yang sering dilakukan oleh wanita tersebut.Jika kamu ingin menikahi wanita, pikirkan lagi dengan matang-matang, apalagi jika wanita tersebut gemar melakukan hal-hal berikut ini. Hal-hal apa saja itu?
5 Alasan Mengapa Menikah Dengan Bule Itu Bukan Keputusan yang Tepat | BacaTulisan.com
Sebenarnya menikah itu boleh dengan siapa saja asalkan dengan syarat beda kelamin, suka sama suka, dan tentunya mendapatkan restu dari orang tua. Kamu bisa menikah dengan orang Indonesia maupun orang luar negeri sekalipun. Tapi ya dengan syarat seperti di awal paragraf ini. Soalnya kalau kamu enggak bisa memenuhi syarat tersebut, alangkah baiknya untuk mengurungkan dulu niatan menikah.Bagi kita orang Indonesia sendiri tidak diharuskan untuk selalu menikah dengan sesama orang pribumi. Kita diberi kebebasan menikah bahkan sama orang bule sekalipun (hal yang jadi trend para artis papan atas). Namun ada baiknya sebelum kamu memutuskan untuk menikah dengan bule, lebih baik kamu baca ini dulu deh.
Pikirkan 5 Hal Ini Sebelum Menikah
Setiap orang pasti ingin menikah dengan keadaan bahagia bersama pasangan yang diidam-idamkan. Dan itu suatu keinginan dan harapan yang wajar dimiliki semua orang. Oleh sebab itu, harus ada suatu pertimbangan jika ingin menikah, tidak asal pilih dan tidak asal menikah.Berbicara tentang pernikahan, sebelum menikah Anda harus memikirkan hal yang berhubungan dengan masa depan Anda setelah menikah. Mengapa ini harus dilakukan? Sebab, hal ini akan menyangkut kebahagiaan Anda setelah menikah. Jika Anda tdak memikirkannya dengan matang dan baik-baik, tentu kemungkinan besar Anda bisa mengalami penyesalan dan kekecewaan setelah menikah. Entah itu karena pasangan yang egois, hubungan yang tidak nyaman, dan sebagainya.Lalu, sebenarnya hal apa saja yang harus dipikirkan sebelum menikah? Jika Anda memilih ingin menikah dengannya,Baca Selengkapnya...
Enam Tips Cerdas agar Kaya Setelah Menikah
Apa yang Anda pikirkan, ketika ditanyakan 'kapan akan menikah?'. Malu, marah, mengelak, pura-pura tidak dengar atau justru menghindar?Menikah termasuk sunnah Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam yang sudah selayaknya kita ikuti, karena di dalamnya terdapat banyak keutamaan. Sayangnya, urusan menikah seringkali dianggap berat bagi kebanyakan orang.Sehingga, tak heran jika banyak orang yang seharusnya 'siap menikah' tapi justru memilih sendiri, berlama-lama pacaran, atau justru menunda menikah. Padahal, menikah dapat mendatangkan manfaat yang sangat luar biasa di dunia dan akhirat.
Enam Alasan Pria Menikahi Wanita 'Single Parent'
Menikah adalah sebuah ikatan sakral antara dua insan lawan jenis yang saling mencintai dan yakin untuk menjalin kehidupan bersama dengan berkeluarga. Sebelum terjadi proses pernikahan, pasti tentunya akan diawali dengan tahap perkenalan dan berujung saling mencintai antara keduanya.Antara pria dan wanita, mereka memiliki pendapat yang jauh berbeda dalam menilai sebuah hubungan percintaan. Dibanding pria, wanita memerlukan proses yang lebih rumit dan panjang sebelum memutuskan untuk mencintai seseorang. Biasanya, pria lajang akan mencari pendamping wanita yang masih lajang pula.Namun tidak sedikit juga, pria yang lajang justru menikah dengan wanita yang bukan lajang pernah menikah , dan bahkan sudah memiliki anak ataupun sebaliknya. Jika seorang pria telah memutuskan untuk menikahi seorang wanita singel parent orangtua tunggal , pasti ada motivasi dan alasan kuat di balik itu semua.
4 Negara Ini Bayar Mahal Warganya yang Mau Menikah
.co.id – Menikah merupakan sebuah acara sakral yang menyatukan dua insan, bukan hanya dua insan namun juga keluarga besar dari keduanya. Sudah bukan rahasia lagi, jika momen bahagia tersebut adalah sesuatau yang harus dirayakan.Jika biasanya pasangan yang menikah akan menghabiskan banyak uang untuk acara pernikahan, di beberapa negara ini justru warga yang akan menikah akan diabayar mahal oleh pemerintah setempat. Kenapa bisa?Jerman jadi salah satu negara yang memberi biaya mahal untuk pasangan yang menikah. Jerman memberikan tunjangan untuk pasangan yang menikah dan berhasil memiliki anak. Bahkan, tunjangan tersebut sudah dapat diterima sejak beberapa bulan setelah sang istri dikatakan positif hamil.   
Enam Alasan Wanita Ingin Cepat Menikah
Siapa sih yang tidak ingin menikah? Pada umumnya, semua orang menginginkan pernikahan. Sebab dengan menikah akan menemukan kehidupan baru yang lebih menyenangkan dan lebih bermakna.Berbicara tentang pernikahan, coba tebak siapa yang sebenarnya ingin menikah lebih dulu antara pria dan wanita? Pasti jawabannya wanita dan itu benar adanya. Ada banyak alasan, mengapa wanita yang ingin lebih dulu menikah daripada pria.Yang pertama adala karena wanita tidak cocok kalau menikah di usia tua. Berbeda dengan pria yang masih cocok menikah, meskipun usia sudah menginjak 30 tahun ke atas. Coba bayangkan kalau wanita menikah di atas 30 tahun?
Lima Artis Hollywood yang Memilih Tidak Menikah
 – Menikah merupakan salah satu tujuan manusia hidup. Dengan menikah, seseorang akan memiliki keturunan dan meneruskan tongkat keluarga. Tak hanya itu, menikah juga menjadi sumber kebahagiaan bagi keluarga dan orang-orang di sekitarnya. Namun anggapan tersebut sepertinya tidak berlaku bagi deretan selebriti Hollywood berikut ini.Memiliki paras cantik, kekayaan, serta ketenaran, tak membuat mereka memutuskan untuk menikah. Bahkan ada yang memilih untuk tinggal bersama dengan pasangan meski tidak terikat pernikahan. Kira-kira, siapa saja artis Hollywood yang memilih untuk tidak menikah?Mary Louise Parker. Mary memiliki seorang anak hasil hubungannya dengan aktor Billy Cudrup. Meski sudah memiliki anak tetapi keduanya tidak pernah menikah. Ya, memiliki anak di luar pernikahan memang menjadi hal yang biasa di negara-negara Barat sana. 
Alasan Wanita Pertahankan Hubungannya meski Tak Bahagia
.co.id – Setiap hubungan pasti tidak akan pernah lepas dari yang namanya masalah, terlebih hubungan cinta. Tak ada hubungan cinta yang berjalan mulus, pasti ada salah paham, kekecewaan, sakit hati, dan lain sebagainya.Berbicara tentang hubungan cinta, kebanyakan kasus pria melukai wanita dan membuat wanita menjadi merana. Namun, banyak wanita yang berusaha tetap berusaha mempertahankan hubungannya, meski dirinya sering dilukai dan merasa tidak bahagia.Mungkin, Anda sendiri salah satunya. Wanita sangat menyadari, jika pasangannya sering menyakiti hati dan perasaannya. Wanita sangat sadar, jika ada sesuatu yang tidak beres dalam hubungannya. Namun, wanita tetap berusaha untuk mempertahankannya. Lantas, apa alasan mereka tetap mempertahankannya?Baca selengkapnya...
Lakukan Empat Hal Ini Sebelum Kamu Menikah Muda
.co.id – Sekarang ini banyak sekali remaja yang berencana menikah muda, entah memang sedang musimnya atau terpengaruh dari lingkungan teman atau kerabat yang memilih menikah muda. Menikah adalah cara terbaik menjaga dan melindungi orang yang kita cintai dalam ikatan yang sah dan legal di mata negara.Namun, menikah juga bukan satu tren yang bisa diputuskan karena sekadar ikut-ikutan atau karena paksaan. Doktrin masyarakat yang melekat seputar anak gadis usia 25 harus sudah menikah, masih sangat kental di Indonesia terutama di daerah.Jangan takut untuk menikah, namun jangan pula bermodalkan nekat atas dasar cinta anak remaja yang belum bisa dipertanggung jawabkan. Lakukanlah empat hal ini terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan untuk menikah muda.
5 Tanda Anda Sudah Siap untuk Menikah
 – Menikah merupakan momen sakral untuk menyatukan pasangan dan juga dua keluarga yang berbeda. Menikah bukan hanya sekedar bermodalkan cinta, karena pernikahan merupakan perjalan hidup yang tentunya cinta saja tak cukup.Semua orang pasti ingin menikah sekali dalam seumur hidup. Namun, karena belum siapnya mental atau ekonomi sering kali menyebabkan permasalahan dalam pernikahan, hingga akhirnya menyebabkan perceraian. Tentu hal tersebut sangat tidak diharapkan oleh semua pasangan.Berbicara tentang pernikahan, masalah ekonomi memang sangat penting, namun ada yang lebih penting, yaitu mental. Di mana seseorang yang sudah siap menikah harus memiliki mental dan kesiapan batin yang luar biasa. Ada beberapa tanda yang menunjukkan seseorang sudah siap untuk menikah.
Beberapa Profesi 'Hits', meski Berpenghasilan Pas-pasan
.co.id – Sudah tahu berpenghasilan pas-pasan, tapi kenapa justru digandrungi banyak orang? Mengapa tidak lebih memilih menjadi PNS atau karyawan kantoran saja? Atau selebtwit, selebgram, youtuber, buzzer, dan lain sebagainya.Ya, kita semua tahu saat hati sudah berbicara, jangankan uang dan pekerjaan, perbedaan status sosial, umur, warna kulit, bahkan gender pun tak lagi jadi masalah. Bukan begitu? Dan berikut ini tiga profesi yang ngehits, meski berpenghasilan pas-pasan.Tiga profesi berikut ini dijalani dengan passion dan memiliki pesona yang tak terjelaskan. Sebab, kata orang bijak, bekerja tanpa passion sama saja hidup tanpa jiwa. Benarkah begitu? Lantas, profesi apa saja itu?
Perempuan Gagal Taaruf dan Kekonyolan Jelang Menikah
 – “Sebentar lagi aku menikah, tetapi jerawat di wajah masih banyak, belum lagi jerawat yang tumbuh di punggung. Bagaimana ya cara menghilangkannya? Waktu pernikahanku sudah semakin dekat saja.” Kata-kata itu terlontar dari sahabat saya di ujung telepon beberapa waktu lalu.Dia akan melepas masa lajangnya. Namun, dia merasa tidak percaya diri dengan apa yang ada. Saya memang belum menikah, tetapi cukup miris sekali mendengarnya. Apakah orang yang akan menikah pikirannya memang serumit itu?  Harus tampil cantik sesuai standar orang kebanyakan, wajah harus mulus tanpa jerawat, kulit harus kinclong?Kalau syarat menikah harus seperti apa yang saya sebutkan di atas, maka saya tidak akan menikah-menikah. Sebab, wajah saya berjerawat dan jauh dari kata cantik yang didefinisikan oleh banyak orang. Tapi, apakah hal yang sama juga dirasakan oleh laki-laki yang akan menikah?
Tiga Kondisi Anda Tak Boleh Menikah Dulu
Berbicara tentang pernikahan, siapa yang tidak ingin menikah? Tentu semua orang ingin menikah, dan menikahnya pun dengan orang yang benar-benar disayanginya dan menjadi pilihannya. Tidak sedikit orang yang memutuskan untuk buru-buru menikah, bahkan mungkin orang yang seusia dengan Anda pun sudah menikah.Inilah yang kemudian membuat Anda ingin segera menikah juga. Padahal, menikah itu bukan untuk main-main. Jika Anda memutuskan untuk menikah, itu berarti Anda sudah berani memikul tanggung jawab baru dalam kehidupan yang baru.Memang, pernikahan itu tidak boleh ditunda jika sudah memenuhi syarat-syaratnya. Apalagi kalau Anda sudah memiliki keinginan yang begitu kuat untuk menikah. Tapi, sebaiknya pertimbangkan dulu jika Anda mendapatkan kondisi seperti berikut ini.