Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

5 Kebiasaan Sepele Ini Sama Buruknya dengan Merokok

 – Kebiasaan merokok termasuk dalam kebiasaan yang merusak kesehatan kamu. Namun, tanpa disadari banyak orang yang melakukan kebiasaan sepele lainnya, yang ternyata sama buruknya dengan kebiasaan merokok.

Salah satu kebiasaan buruk itu adalah waktu tidur yang kurang cukup. Kurang tidur memicu tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke, obesitas, dan sejumlah masalah kesehatan lainnya. Satu studi bahkan menemukan bahwa, tidak tidur enam atau tujuh jam per hari bisa menyebabkan kematian lebih tinggi setara dengan kebiasaan merokok.

Selain itu, duduk terlalu lama juga sama buruknya dengan merokok. Duduk terlalu lama juga bisa membahayakan kesehatan kamu. Entah itu duduk di meja kerja, duduk di mobil atau tempat lainnya. Jika terlalu lama dalam keadaan ini menurut studi dari Health Services-Cancer Care dari Kanada bisa meningatkan risiko kanker payudara.

Baca selengkapnya...

Read Full Article
Perusahaan Ini Berikan Libur pada Karyawan Tidak Merokok
 – Sebuah perusahaan marketing asal Jepang, Piala Inc, memberikan jatah libur ekstra kepada karyawannya yang tidak merokok. Mereka akan mendapatkan libur 6 hari lebih lama dibandingkan karyawan yang merokok.Dilansir dari Independent.co.uk, aturan ini dibuat berawal dari ‘kecemburuan’ karyawan yang tidak merokok terhadap teman-temannya yang merokok. Perusahaan Piala Inc memberikan jeda 15 menit kepada setiap karyawan yang ingin merokok.Dari sinilah timbul protes dari karyawan yang tidak merokok, karena mereka merasa bekerja lebih lama dibandingkan rekan-rekannya. “Salah satu pegawai kami menaruh pesan di kotak saran yang mengatakan bahwa para non-smokers lebih banyak bekerja dibandingkan kolega lain yang merokok,” ungkap perwakilan Piala Inc, Hirotaka Matsuhima.
7 Cara Simpel Hentikan Kebiasaan Merokok Tanpa Menyiksa
Kebiasaan merokok merupakan kebiasaan buruk yang harus segera dihentikan. Hal ini dikarenakan merokok dapat menyebabkan berbagai penyakit serius seperti kanker, stroke, serangan jantung dan lain sebagainya.Bahkan risiko tersebut tidak hanya mengancam orang merokok saja, namun juga orang yang ada di sekitar perokok termasuk keluarga dan sahabat dekat. Bagi Anda para perokok, tentu tidak mudah untuk menghentikan kebiasan merokok.Dibutuhkan usaha keras dan keseriusan untuk bisa lepas dari kebiasaan merokok. Namun bagaimanapun sulitnya, Anda harus tetap berhenti merokok demi kesehatan dan juga orang di sekitar Anda. Lalu, cara-cara mudah apa saja yang dapat menghentikan kebiasaan merokok Anda? Baca Selengkapnya...
Ingin Berhenti Merokok? Gunakan Baking Soda
Merokok merupakan kebiasaan paling buruk yang masih dilakukan oleh banyak orang. Asap rokok sangat berbahaya bagi kesehatan Anda, dan seiring berjalannya waktu, ini dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan.Asap rokok mengandung sejumlah karsinogen, yang tak hanya berbahaya bagi perokoknya saja, tetapi juga untuk semua orang yang berada di sekitarnya, termasuk anak-anak. Berhenti merokok memang sangat sulit, terutama jika Anda seorang perokok jangka panjang.Menurut sebuah artikel terbaru yang dipublikasikan Psychology Today menyatakan bahwa kebanyakan orang yang mencoba berhenti merokok, akhirnya kambuh dan kembali merokok dalam kurun waktu satu tahun. Ada banyak obat untuk berhenti merokok yang dijual di pasaran, tapi sayangnya kurang efektif.
Ingin Berhenti Merokok dan Bersihkan Paru-paru? Minum Ini
Merokok merupakan salah satu kebiasaan yang paling merugikan kesehatan, karena dapat menyebabkan berbagai penyakit. Lebih dari 16 juta orang Amerika menderita beberapa masalah kesehatan, sebagai akibat dari merokok. Dan setiap individu yang memiliki kebiasaan ini, setidaknya 30 orang hidup dengan penyakit terkait perokok berat.Asap rokok dapat menyebabkan kerusakan parah dan permanen pada paru-paru. Jadi, kami sangat menyarankan agar Anda mencoba untuk berhenti merokok, karena tidak ada kata terlambat untuk mencoba.Namun, jika saat ini Anda masih merokok, kami memiliki obat alami yang akan membantu keinginan Anda untuk merokok, membersihkan paru-paru dari racun, dan mengurangi efek negatif dari merokok.
Foto Burung Merokok Hebohkan Twitter
Semua setuju jika merokok bukanlah kebiasaan yang baik, bahkan berbahaya. Bahkan bukan saja pihak medis yang melarang siapapun untuk merokok, para produsen rokok pun mencantumkan jika merokok bisa menyebabkan beberapa penyakit berbahaya.Sebut saja kanker, serangan jantung, dan penyakit mematikan lainnya. Tetapi nyatanya, banyak yang tidak peduli akan kesehatannya. Hal ini terlihat dari semakin tingginya aangka orang yang merokok.Kini bukan hanya orang dewasa saja yang merokok, wanita dan anak-anak ada yang sampai kecanduan rokok. Bahkan, ada burung yang gemar merokok. Salah satunya berhasil tertangkap kamera netizen.
Hirup Bahan Alami Ini, Bantu Anda Berhenti Merokok dalam 72 Jam
 – Bagi Anda yang sudah kecanduan, tentu berhenti merokok merupakan hal yang sulit meskipun berbagai cara telah dilakukan. Merokok sangat buruk bagi kesehatan, itulah alasannya Anda wajib berhenti dari kebiasaan buruk satu ini.Merokok secara signifikan dapat meningkatkan risiko stroke, serangan jantung, penyakit jantung, katarak dan kanker, serta masalah kesehatan serius lainnya. Setelah berhenti merokok, perubahan akan segera terlihat di tubuh Anda.Kualitas dan penampilan kulit Anda akan jauh lebih baik, begitupun dengan gigi dan kuku Anda akan lebih bersih dari sebelumnya. Meskipun untuk berhenti merokok merupakan proses yang sulit dan memakan waktu, ada satu obat alami yang dapat membantu Anda menyingkirkannya secara efektif. Bagaimana caranya?
5 Alasan Konyol Cewek Tidak Suka Pria Merokok
Perempuan cenderung tidak menyukai pria yang merokok. Beberapa alasan menjadi penyebab perempuan tidak suka pria yang merokok, seperti napas jadi bau atau asap rokok yang terhirup bisa mengganggu kesehatan.Oleh karena itu, perempuan jarang dekat-dekat dengan pria yang sedang merokok karena tidak ingin kena batunya. Tapi di sisi lain, ada alasan kenapa cewek lebih memimpikan punya pasangan yang tidak merokok.Ya, alasan-alasan wanita tidak suka pria merokok ternyata bisa dibilang konyol. Nah, mungkin beberapa hal konyol ini yang membuat wanita tidak suka pria merokok.
Buat Pasangan Berhenti Merokok dengan 5 Cara Ini
Saat dua insan setuju menjalin hubungan, itu artinya mereka setuju mengisi kekurangan dan menjaga perasaan satu sama lainnya. Di dunia ini tidak ada hubungan yang saling mematikan satu sama lain, jika pun ada itu disebabkan beberapa faktor.Sebut saja salah satunya adalah gaya hidup tidak sehat, seperti kebiasaan merokok yang parah. Sudah berapa kali diingatkan, pasangan tetap saja tidak didengar. Bila diteruskan kebiasaan merokok ini, tentu bisa menjadi batu yang meremukkan hubungan Anda.Di sisi lain, ada yang khawatir akan kesehatan dan ada juga yang tidak bisa menghentikan kebiasaan. Membuat pasangan berhenti merokok itu, tentu ada banyak caranya. Anda tidak perlu mengeluarkan emosi hanya demi membuatnya berhenti. Berikut ada beberapa cara yang dapat membuatnya berhenti secara perlahan.
Anda Sering Merokok Setelah Makan? Simak Akibatnya
Banyak bahaya yang ditimbulkan dari kebiasaan merokok yang sering kalian lakukan. Memang sepintas bagi orang yang sudah kecanduan akan merasa sulit, untuk meninggalkan kebiasaan buruk tersebut.Bahkan kebiasaan merokok ini kerap dilakukan terutama pada saat setelah makan. Di mana banyak orang perokok yang memiliki persepsi bahwa, mulut akan terasa asam bila setelah mengonsumsi makanan tidak merokok.Namun, tahukah Anda dampak yang didapatkan jika kebiasaan ini diteruskan? Nah, daripada penasaran simak berikut ini akibat dari sering merokok setelah makan. 
Merokok Setelah Makan Sebabkan Kanker Usus
Merokok bukanlah kebiasaan yang sehat, setiap orang tahu akan hal tersebut, bahkan bagi mereka yang merokok sekalipun. Namun tetap saja mereka yang sudah kecanduan rokok, sulit untuk meninggalkan kebiasaan buruk tersebut.Di mana-mana, bahkan di angkutan umum sekalipun, jika perokok sudah ingin menghisap rokoknya, mereka akan melakukannya. Tidak terkecuali di tempat makan, seperti cafe, atau warung-warung makan, kita banyak menemukan mereka sedang asyik merokok.Alasan mereka biasanya sangat sederhana, jika tidak merokok setelah makan, mulut akan terasa sebal dan asam. Namun tahukah Anda,apa yang terjadi pada tubuh, ketika Anda merokok setelah makan? Ini penjelasannya.
Tiga Cara Ampuh Berhenti Merokok agar Tidak Pusing
Rokok adalah sumber berbagai penyakit dan hal itu sudah tertulis jelas di setiap bungkus rokok. Oleh sebab itu, keputusan untuk berhenti merokok adalah keputusan yang tepat, karena hal itu akan menjauhkan diri Anda dari berbagai penyakit akibat rokok.Namun untuk berhenti merokok bukanlah perkara yang mudah. Dibutuhkan perjuangan dan niat yang kuat untuk benar-benar bisa berhenti merokok. Bahkan ketika Anda memutuskan untuk berhenti merokok, selama beberapa hari atau mungkin beberapa minggu, Anda akan merasakan pusing.Namun hal itu wajar, karena tubuh menjadi lebih banyak mendapatkan oksigen. Namun, agar Anda tidak merasakan pusing yang berlebihan, ada beberapa cara untuk berhenti merokok. Berikut tiga cara ampuh berhenti merokok agar tidak pusing.
Berhenti Merokok Secara Permanen dengan Zyban
 – Secara umum, kecanduan merokok bisa jadi sangat sulit untuk diatasi. Tergantung seberapa lama Anda sudah merokok, berapa banyak jumlahnya, serta faktor genetik, mungkin bisa menyebabkan Anda menjadi sangat sulit untuk menghentikan kebiasaan tersebut.Faktanya, faktor genetik lebih menentukan seberapa rentan seseorang terhadap kecanduan nikotin, dan terkait hal ini beberapa orang pecandu rokok membutuhkan usaha yang keras dan konsisten untuk menghentikannya. Ada sejumlah alat bantu medis yang bisa menghentikan Anda dari kebiasaan merokok.Salah satunya yang dibahas pada artikel kali ini, yaitu dengan zyban. Selama bertahun-tahun, standar alat bantu berhenti merokok yang digunakan adalah koyok nikotin. Di mana, ia dilekatkan pada kulit untuk memberikan pasokan secara terus-menurus nikotin ke aliran darah.
Lima Makanan Ini Bantu Anda Berhenti Merokok
 – Merokok sudah menjadi kegiatan rutin yang sangat sulit sekali dilepaskan. Bahkan, beberapa pecandu rokok mengatakan kalau berhenti merokok itu rasanya mustahil. Sebenarnya, berhenti merokok itu tidak terlalu sulit asalkan ada pendirian teguh dan tekad yang kuat.Faktor lingkungan juga mempengaruhi seseorang merasa sangat sulit berhenti merokok dan masih banyak faktor lainnya. Di samping itu, beberapa makanan juga bisa membantu Anda untuk berhenti merokok. Makanan-makanan ini memiliki sifat anti nikotin yang bisa membuat Anda merasa tidak nikmat ketika merokok.1. GinsengSebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Ginseng Research melaporkan bahwa ginseng dapat mencegah pelepasan neurotransmitter dopamine, yang memberi kesenangan ketika Anda merokok sebatang rokok. Bila dikonsumsi secara teratur, ginseng dapat mengurangi tingkat kenikmatan yang Anda terima dari rokok. Baca Selengkapnya...
Sepuluh Kiat Atasi Kebiasaan Merokok
- Merokok itu rasanya enak dan nikmat sekaligus bisa mendamaikan hati si perokok, menambah percaya diri untuk bebincang-bincang dengan sesama, apalagi yang berlainan jenis.Tak makan nasi pun juga tak jadi masalah asalkan tetap bisa merokok setiap harinya. Itu semua perkataan orang-orang yang merokok secara aktif kepada orang lain. Lain halnya yang tidak merokok, mereka akan bilang bahwa merokok itu adalah perbuatan yang sia-sia.Jadi kenapa harus dilakukan kalau hanya sia-sia saja menghabiskan waktu dan uang? Lalu, apa saja yang harus dilakukan oleh perokok agar bisa segera berhenti?
5 Kebiasaan Sepele Ini Sama Buruknya dengan Merokok
 – Kebiasaan merokok termasuk dalam kebiasaan yang merusak kesehatan kamu. Namun, tanpa disadari banyak orang yang melakukan kebiasaan sepele lainnya, yang ternyata sama buruknya dengan kebiasaan merokok.Salah satu kebiasaan buruk itu adalah waktu tidur yang kurang cukup. Kurang tidur memicu tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke, obesitas, dan sejumlah masalah kesehatan lainnya. Satu studi bahkan menemukan bahwa, tidak tidur enam atau tujuh jam per hari bisa menyebabkan kematian lebih tinggi setara dengan kebiasaan merokok.Selain itu, duduk terlalu lama juga sama buruknya dengan merokok. Duduk terlalu lama juga bisa membahayakan kesehatan kamu. Entah itu duduk di meja kerja, duduk di mobil atau tempat lainnya. Jika terlalu lama dalam keadaan ini menurut studi dari Health Services-Cancer Care dari Kanada bisa meningatkan risiko kanker payudara.Baca selengkapnya...
Hindari 5 Kebiasaan Ini jika Ingin Wajah Mulus
 – Siapa sangka kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan dapat memengaruhi wajah? Ada kebiasaan yang mampu membuat wajah menjadi mulus dan cantik, namun ada juga yang dapat merusak wajah. Kulit wajah merupakan daerah yang cukup sensitif, sehingga butuh perawatan ekstra.Bukan hanya perawatan intensif yang biasa didapatkan di salon kecantikan, ternyata ada faktor lain yang dapat memengaruhi kulit wajah. Jika kamu sudah mengoptimalkan perawatan wajah namun hasil yang didapat belum maksimal, mungkin kamu masih melakukan kebiasaan ini yang ternyata tak baik untuk wajahmu. Apa saja?Meski sepele, kebiasaan mengernyitkan mata ternyata dapat membuat kulit cepat keriput. Jika kamu punya kebiasaan ini, kulit mata akan berkerut dan kelamaan kulit akan menua. Jika kamu memiliki kebiasaan mengernyitkan mata karena penglihatan kurang jelas, cobalah periksakan mata agar kebiasaan ini dapat dikurangi.
Awas, Kebiasaan Sepele Ini Bisa Picu Kanker Serviks
 – Beberapa kebiasaan sepele dalam kehidupan kita sehari-hari, ternyata bisa menjadi penyebab Anda terjangkit penyakit yang sangat mematikan seperti kanker serviks. Tanpa disadari kita malah membuat penyakit tersebut datang dengan mudah.Oleh karena itu, ada baiknya kita mengenali kebiasaan sepele yang bisa membuat wanita mudah terkena kanker serviks. Stres yang berlebihan menjadi salah satu kebiasaan yang sering disepelekan oleh wanita. Bila Anda membiarkan kebiasaan sepele ini begitu saja, tentu bisa membahayakan tubuh Anda.Dan, hal ini tentu bisa membuat tubuh tidak bisa memperbaiki sel-sel dengan baik. Di saat yang bersamaan juga bisa memicu tumbuhnya sel-sel ganas dalam tubuh dan risiko terkena kanker sangat tinggi.Baca Selengkapnya ...
Ini Alasan Merokok di Pagi Hari Jauh Lebih Berbahaya
.co.id – Merokok memang dapat menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan. Menurut penelitian, merokok juga bisa memicu kanker paru-paru dan jantung. Namun, ternyata merokok di pagi hari jauh lebih berbahaya karena bisa meningkatkan risiko terkena kanker.Dalam penelitian yang dipublikasikan oleh The American Cance Society’s Journal, menemukan bahwa orang yang merokok di pagi hari cenderung memiliki risiko terkena kanker lebih tinggi dari orang yang merokok di siang hari.Penelitian tersebut melibatkan 4.775 perokok penderita kanker paru-paru, dan 2.835 perokok tanpa diagnosa kanker paru-paru. Hasilnya menunjukkan, kalau orang yang merokok 31-60 menit setelah bangun tidur adalah 1,31 kali lebih mungkin terkena kanker paru-paru. 
10 Desain Poster Ini Ingatkan Anda Tentang Bahaya Rokok
.co.id – Desain iklan poster bahaya merokok, hingga kini terus dikampenyakan di berbagai media, mulai dari media online maupun offline. Bahaya merokok harus diketahui oleh semua orang, agar mereka tidak kecanduan rokok setiap harinya.Merokok dapat merusak kesehatan tubuh yang bisa menyebabkan kematian. Parahnya lagi, efek yang ditimbulkan dari bahaya merokok ini, tidak hanya mengancam para perokok aktif saja, namun perokok pasif pun juga terkena imbas yang sama.Oleh karena itu, iklan bahaya merokok sangat penting dikampenyakan untuk mengajak masyarakat agar berhenti merokok, dibutuhkan suatu media iklan yang bisa diterima dan dipahami oleh masyarakat. Desain iklan poster bahaya merokok perlu disajikan melalui ilustrasi visual yang kreatif dan menarik, agar memahami betapa bahayanya rokok bagi kesehatan.Baca selengkapnya...
Parah, Simon Cowell Merokok 80 Batang Per Hari
Juri sekaligus pencipta ajang American Idol, Simon Cowell, ternyata memiliki kebiasaan merokok yang sangat parah. Setiap harinya, Simon merokok 81 batang dalam sehari. Kalau di rata-ratakan sebungkus berisi 16 batang, berarti Simon merokok 5 bungkus sehari.Selama ini, Simon memang selalu terlihat sedang merokok, apalagi di saat sedang acara live, ia pasti akan menunggu jeda iklan, dan pergi keluar untuk menghisap rokok. Ayah satu putra bernama Eric ini, bercerita tentang kebiasaan buruknya itu saat tampil di acara talkshow, Chelsea Handler hari Selasa malam, 30 8, kemarin.Lebih ekstremnya, Simon sempat blak-blakan menyatakan bahwa, jangankan saat sedang syuting, sedang bercinta dengan istrinya Laura Silverman pun, ia pasti tidak tahan untuk segera menyelesaikan tugasnya dan setelah itu langsung bisa merokok.
4 Hal yang Dirasakan Tubuh Saat Berhenti Merokok
.co.id – Merokok, tentu semua orang tahu akan bahaya merokok, bahkan hal tersebut telah tertulis jelas dalam setiap bungkus rokok, seperti merokok dapat menyababkan kanker, serangan jantung, gangguan kehamilan, dan lain sebagainya.Namun meskipun demikian, justru jumlah perokok bukannya berkurang justru bertambah semakin banyak. Ya, rokok memang dikenal sangat tidak baik untuk kesehatan dan juga dikenal sebagai sumber penyakit. Kandungan nikotin serta berbagai macam bahan kimia lainnya, sangat berbahaya bagi kesehatan dan dapat menyebabkan kematian dini.Namun, rokok juga menyebabkan kecanduan, sehingga sulit bagi orang yang sudah kecanduan merokok untuk bisa berhenti merokok. Nah, bagi Anda yang berniat untuk berhenti merokok, kami akan memberikan informasi luar biasa tentang manfaat dari berhenti merokok. Apa saja manfaatnya?
6 Perubahan Mengejutkan Saat Berhenti Merokok
 – Merokok merupakan kebiasaan buruk bagi kesehatan Anda, baik secara fisik dan mental. Tembakau adalah salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia. Beragam zat mematikan terdapat pada rokok yang bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan.Jika Anda berani untuk berhenti melakukan kebiasaan merokok, tentu Anda akan mendapatkan banyak manfaat. Dilansir dari laman Vietnamnet, berikut ini ada perubahan mengejutkan yang akan Anda rasakan setelah memilih untuk berhenti merokok. Apa saja?Perubahan pertama yang akan Anda rasakan akan dialami setelah 12 jam berhenti merokok. Perubahan tersebut sangat positif. Setelah 12 jam tubuh mulai menghapus atau mengeluarkan racun tembakau dari tubuh. Berhenti meroko juga bisa meningkatkan jumlah oksigen dalam darah.
Enam Cara Pecandu Rokok Hindari Kanker
- Penyebab utama kanker adalah merokok. Sudah terpampang jelas di mana-mana tentang bahaya merokok, bahkan tertera juga di kemasan rokok itu sendiri. Selain kanker, rokok juga menyebabkan berbagai masalah kesehatan lainnya.Selain itu, asap rokok juga sangat berbahaya dan dapat meningkatkan risiko kanker dan penyakit lainnya. Beberapa jenis kanker yang disebabkan oleh kebiasaan merokok antara lain, kanker lambung, ginjal, paru-paru, mulut, serviks, tenggorokan, kandung kemih, pankreas, kanker rongga hidung, dan lain-lain.Risiko terkena kanker hampir 10 kali lebih besar untuk perokok dibandingkan dengan bukan perokok. Ini juga tergantung pada lamanya ia merokok dan sampai sejauh mana. Mayoritas orang-orang di negara kita yang meninggal karena kanker paru-paru penyebabnya adalah kebiasaan merokok.