Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Makan di Waktu Ini Dapat Sebabkan Berat Badan Naik

.co.id – Bagi Anda yang takut mengalami kegemukan, Anda tidak hanya wajib memerhatikan jenis makanan yang dikonsumsi tapi juga waktu makan, karena waktu juga dapat memengaruhi berat badan Anda. Ada waktu tertentu, yang seharusnya tidak diisi dengan makan, karena dapat meningkatkan berat badan alias sebabkan kegemukan dengan cepat.

Mungkin tak semua dari Anda tahu, kapankah waktu yang sebaiknya tidak diisi dengan makanan? Waktu tersebut adalah menjelang tidur dan tengah malam. Kenapa demikian? Makan menjelang atau mendekati waktu tidur dapat sebabkan masa tubuh dan presentase lemak jadi meningkat.

Selain itu, asupan makanan yang dikonsumsi sebelum tidur dapat mengganggu kinerja hormon melatonin yang berfungsi untuk menjaga kualitas tidur. Ketika hormon tersebut terganggu, maka sistem alami tubuh juga terganggu sehingga bisa meningkatkan risiko kenaikan berat badan. 

Baca selengkapnya...

Read Full Article
Lima Makanan Murah Ini Efektif Turunkan Berat Badan
 – Menggunakan obat-obatan untuk menurunkan berat badan saat ini sangat populer, khasiatnya memang cepat menurunkan berat badan. Namun, penggunaan obat untuk menurunkan berat badan memiliki efek samping yang cukup mengerikan.Sebaliknya, memilih makanan sehat untuk menurunkan berat badan sangat dianjurkan karena menyehatkan tubuh Anda. Menurut Boldsky, berikut ada beberapa makanan murah yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda.Beras merah. Beras merah adalah cara yang paling efektif untuk mengenyangkan perut sekaligus menurunkan berat badan. Dibandingkan dengan beras putih, beras merah sangat bergizi. Serat dalam beras merah juga sangat tinggi sehingga bisa membuat Anda kenyang lebih lama.
Delapan Hal Sederhana Penurun Berat Badan
Memang, perlu disadari bahwa tubuh yang penuh dengan kalori dan lemak menumpuk, kerap menjadikan penampilan menjadi kurang ideal. Terlebih lagi bagi kaum wanita, pasti akan merasa sangat resah dan kurang nyaman dengan kondisi yang semacam ini. Sehingga mau tidak mau, mereka terkadang menjalankan program diet ketat, agar berat badan bisa turun dengan cepat.Padahal jika diamati lebih jauh, ternyata ada beberapa kebiasaan yang tak disangka bisa menurunkan berat badan Anda secara perlahan namun pasti. Berbeda dengan program diet ketat yang tampaknya bisa menurunkan berat badan secara instan, tetapi dalam jangka panjang, berat badan jadi melonjak kembali, atau bisa dikatakan gagal diet dalam jangka panjang.Oleh karena itu, Anda bisa menerapkan kebiasaan sederhana ini untuk menunjang program diet Anda. Sehingga dapat membantu dan mengendalikan berat badan agar bisa tetap ideal, tanpa mengalami peningkatan berat badan secara tiba-tiba.
Cara Alami Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman
 – Berat badan merupakan salah satu topik yang cukup sensitif, terutama bagi wanita. Hal ini dikarenakan banyak wanita yang kurang percaya diri dengan masalah badan yang dimilikinya. Tak heran jika wanita sangat mudah tersinggung jika berbicara tentang masalah berat badan.Bagi sebagian orang, menurunkan berat badan mungkin hal mudah, namun bagi sebagian orang, menurunkan berat badan perlu perjuangan keras, dan tak jarag gagal bahkan yang lebih menyedihkannya lagi, berat badan bukannya turun malah semakin bertambah.Hal ini yang akhirnya membuat beberapa orang menyerah dalam menurunkan berat badan. Untuk menurunkan berat badan sebenarnya tidaklah sulit asalkan kita tahu bagaimana caranya. Cara terbaik untuk menurunkan berat badan yaitu dengan diet dan olah raga.
Berikut Cara Mudah Agar Berat Badan Tidak Naik Saat Lebaran
Lebaran adalah hari yang penuh kemenangan. Ya, anda bisa makan apa saja saat hari tersebut. Bahkan anda pun nantinya akan mudah menemukan makanan khas seperti ketupat, lepet, opor ayam, rendang, dan kawan-kawannya. Anda bisa makan makanan tersebut sesuka hati sebab mudah ditemukan.Tapi ingat, di lebaran tahun lalu saat anda melakukan hal semacam ini, apa yang terjadi pada diri anda? Apakah ada perubahan pada berat badan anda? Pasti akan lebih meningkat dari biasanya. Ya, berat badan meningkat ini sering terjadi pada mereka yang suka makan berlebihan dan sembarangan saat Hari Raya Idul Fitri.Jika anda ingin tetap bisa makan makanan khas lebaran namun berat badan tetap stabil, yang perlu anda lakukan anda dengan menjalankan tips sehat untuk menjaga berat badan. Baca selengkapnya ...
4 Masalah Kesehatan Ini Picu Berat Badan Turun Mendadak
 – Memiliki berat badan ideal merupakan impian semua orang, bahkan banyak orang yang bekerja keras untuk melakukan berbagai cara untuk menurunkan barat badannya. Memiliki berat badan ideal memang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh.Namun, ada banyak orang yang juga tak perlu berusaha keras agar berat badan turun dengan begitu cepat. Penurunan berat badan yang mendadak cepat seperti ini, sebaiknya jangan dianggap sebagai tanda baik bagi tubuh. Tapi justru, ada beragam masalah kesehatan yang bisa memicu penurunan berat badan secara mendadak. Salah satunya adalah TBC atau tuberculosis. Di mana, paru-paru mengalami masalah akibat digerogoti oleh bakteri. Penyakit ini juga bisa membuat penderitanya kehilangan nafsu makan. Inilah yang membuat para penderita TBC mengalami penurunan berat badan secara cepat.
Lima Cara Terburuk untuk Menurunkan Berat Badan
 – Saat ini, ada banyak cara untuk menurunkan berat badan, mulai dari melakukan detoks, hingga mengurangi makan dengan melakukan diet. Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan telah mencoba berbagai cara, namun sayangnya mereka hanya menelan kekecewaan.Ya, menjaga diri agar tetap sehat, memenuhi kebutuhan nutrisi, serta berolahraga. Ketiga hal tersebut harus dilakukan untuk menurunkan berat badan, tapi banyak yang tidak menerapkannya. Banyak dari mereka yang akhirnya melakukan hal salah yang justru tidak mempercepat proses penurunan berat badan.Jika strategi penurunan berat badan Anda tidak benar, hal tersebut justru akan membuat Anda tersiksa dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencapai berat badan yang diinginkan. Jadi, pelajari dulu hal-hal yang tidak boleh Anda lakukan saat Anda mencoba untuk menurunkan berat badan.
Cara Mudah Kontrol Berat Badan Tanpa Menyiksa
.co.id –  Berbicara tentang berat badan, berat badan merupakan salah satu topik yang cukup sensitif bagi wanita. Hal ini dikarenakan, banyak wanita yang kurang percaya diri terhadap berat badan yang mereka miliki.Wanita melakukan berbagai cara untuk bisa menurunkan berat badan, agar tubuhnya bisa menjadi ideal. Untuk menurunkan berat badan sendiri, tenyata bukanlah perkara yang mudah. Diperlukan perjuangan dan keseriusan, agar program diet yang dilakukan bisa berhasil.Tidak hanya itu saja, wanita yang sudah berhasil menurunkan berat badan juga harus bisa menjaga berat badannya, agar tetap ideal dan tidak kembali naik. Untuk menjaga berat badan agar tetap ideal dan tidak kembali naik, tentu diperlukan berbagai cara untuk mengontrol berat badan. Lantas, apa saja caranya?
Lima Buah Merah Ini Turunkan Berat Badan dengan Cepat
Berat badan, sepertinya kata itu selalu ada di pikiran setiap wanita di seluruh dunia. Untuk menurunkan berat badan, mereka harus melakukan diet yang ketat dan berat, memastikan mereka mendapatkan jumlah kalori yang tepat untuk tubuh serta olahraga secara rutin untuk tetap dapat menjaga berat badan tetap stabil, selain itu mereka juga harus bisa menahan rasa lapar.Bukan hal yang mudah bukan? Menurut para ahli, jika Anda mengonsumsi makanan yang tepat pada waktu yang tepat, Anda bisa menurunkan berat badan dalam jumlah yang cukup besar.Mengonsumsi buah tertentu yang berwarna merah juga diyakini dapat membantu menurunkan berat badan Anda dengan cepat. Buah berwarna merah dapat membantu memotong kalori lebih banyak, menurunkan nafsu makan dan yang paling penting, buah berwarna merah dapat memberikan tubuh Anda protein dan serat dalam jumlah yang tepat.
5 Bahaya Mengerikan Asam Urat dan Kolesterol
 – Asam urat yang tinggi dalam darah disebut dengan istilah hiperurisemia dan bisa sebabkan peradangan pada sendi. Asam urat yang tidak bisa dibuang oleh tubuh dalam jangka waktu tertentu bisa mengendap di persendian, sehingga sebabkan jaringan organ tersebut menjadi kaku.Begitu pula dengan penyakit kolesterol. Kolesterol yang tinggi bisa sebabkan pengendapan kolesterol di dalam tubuh. Hal ini bisa sebabkan penyakit lainnya muncul, seperti serangan jantung dan juga stroke akibat aliran darah yang tak lancar. Nah, berikut ini terdapat beberapa bahaya komplikasi asam urat dan kolesterol yang wajib Anda tahu.Di urutan pertama ada penyakit ginjal. Asam urat stadium akut yang tak mendapatkan pengobatan bisa sebabkan gangguan pada fungsi organ ginjal. Asam urat yang terlalu tinggi di dalam darah bisa sebabkan pembentukan kristal di dalam darah.
Makan di Waktu Ini Dapat Sebabkan Berat Badan Naik
.co.id – Bagi Anda yang takut mengalami kegemukan, Anda tidak hanya wajib memerhatikan jenis makanan yang dikonsumsi tapi juga waktu makan, karena waktu juga dapat memengaruhi berat badan Anda. Ada waktu tertentu, yang seharusnya tidak diisi dengan makan, karena dapat meningkatkan berat badan alias sebabkan kegemukan dengan cepat.Mungkin tak semua dari Anda tahu, kapankah waktu yang sebaiknya tidak diisi dengan makanan? Waktu tersebut adalah menjelang tidur dan tengah malam. Kenapa demikian? Makan menjelang atau mendekati waktu tidur dapat sebabkan masa tubuh dan presentase lemak jadi meningkat.Selain itu, asupan makanan yang dikonsumsi sebelum tidur dapat mengganggu kinerja hormon melatonin yang berfungsi untuk menjaga kualitas tidur. Ketika hormon tersebut terganggu, maka sistem alami tubuh juga terganggu sehingga bisa meningkatkan risiko kenaikan berat badan. Baca selengkapnya...
Berat Badan Naik Drastis Setelah Lebaran? Ini Solusinya
Lebaran telah usai, seperti biasanya momen ini kerap menimbulkan masalah bagi wanita, yaitu masalah berat badan. Ya, hal ini sangat wajar, karena saat Lebaran banyak sekali tersaji makanan lezat dan berlemak di meja makan.Selain itu, pola makan yang tak terkontrol saat Lebaran dapat memperburuk berat badan. Rasa balas dendam setelah sebulan berpuasa pun, biasanya menyebabkan semua makanan masuk tanpa dipilih-pilih.Kenaikan berat badan yang drastis setelah Lebaran, memang menjadi hal yang wajar. Namun, hal tersebut jangan dianggap sepele. Kenaikan berat badan selain akan merusak penampilan, juga akan mengancam kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu, masalah kelebihan berat badan harus segera diatasi. Bagaimana caranya?
Kunci Sukses Menurunkan Berat Badan
 – Berat badan memang cukup sensitif, jika diperdebatkan oleh wanita. Hal ini karena, banyak wanita yang kurang percaya diri terhadap berat badan yang mereka miliki. Untuk itu, berbagai cara dilakukan wanita demi bisa menurunkan berat badan dan membuat berat badan menjadi ideal.Bicara menurunkan berat badan sendiri, ada banyak sekali caranya. Ada banyak tips diet yang bisa kita temukan, saking banyaknya kadang malah membuat kita bingung sendiri. Sudah dicoba satu-satu, namun belum ada yang berhasil atau bahkan berat badan semakin bertambah.Memang tak mudah untuk menurunkan berat badan. Namun, asalkan ada niat dan usaha tentu semua tidak ada yang tidak mungkin. Dan berikut ini terdapat beberapa kunci sukses dalam menurunkan berat badan. Bagaimana caranya?
5 Rempah-rempah yang Ampuh Turunkan Berat Badan
 – Berat badan memang menjadi masalah sebagian besar wanita. Hal ini karena, banyak wanita yang kurang percaya diri dengan berat badan yang mereka miliki. Tak heran, jika banyak wanita yang mudah tersinggung jika membahas tentang berat badan.Memang, tak mudah untuk bisa menurunkan berat badan. Selain harus diet dan rajin olahraga untuk menjaga berat badan tetap ideal, kita juga harus menjaga pola makan. Kita harus menghindari makanan-makanan yang menyebabkan kenaikan berat badan, seperti makanan berlemak.Berbicara tenang menurunkan berat badan. Kita tak harus melakukan olahraga berat atau diet ketat. Yang terpenting adalah pola makan yang kita terapkan sehari-harinya. Seperti beberapa rempah-rempah berikut ini, yang dipercaya baik untuk turunkan berat badan.
Teh Kayu Manis, Cara Mudah Turunkan Berat Badan
Masalah berat badan merupakan hal yang cukup sensitif bagi wanita. Hal ini dikarenakan, banyak wanita yang kurang percaya diri dengan berat badan juga bentuk tubuh mereka, wanita juga mudah tersinggung ketika membahas masalah berat badan, terlebih ketika wanita dibilang terlihat gemuk.Memang dibilang gemuk merupakan hal yang sangat menjengkelkan, hal tersebut membuat wanita sakit, kecewa dan terluka. Meskipun wanita sudah memiliki berat badan ideal dan sempurna, wanita akan tetap tersinggung ketika dibilang terlihat gemuk.Menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah untuk wanita. Hal ini semakin diperparah dengan hobi wanita yang suka mengemil. Untuk itu, diet saja tidak cukup, justru terkadang diet malah membuat berat badan semakin tidak terkendali. Lalu, bagaimana agar berat badan bisa turun?
Studi, Makan Pada Waktu Ini Bikin Berat Badan Naik Drastis
.co.id – Untuk menjaga berat badan tetap sehat dan ideal, ada aturan pola hidup yang harus senantiasa dijalani dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya soal makan, selain jenis makanan yang kita konsumsi, waktu pada saat makan juga memiliki pengaruh besar terhadap metabolisme tubuh kita.Penelitian menunjukkan bahwa, makan pada larut malam cenderung akan menambah berat badan. Studi yang dilakukan oleh The American Journal of Clinical Nutrition baru-baru ini mengemukakan bahwa, makan pada saat menjelang tidur bisa menyebabkan berat badan bertambah lebih cepat.Ada hubungan antara gejala awal melatonin, waktu di mana tubuh memproduksi melatonin, hormon tidur, dan BMI (Indeks Massa Tubuh). Temuan menunjukkan bahwa, orang yang makan menjelang tidur memiliki persentase BMI dan lemak tubuh yang lebih tinggi, dibandingkan dengan mereka yang makan lebih awal.
5 Jus Detoks Terbaik untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat
 – Menurunkan berat badan membutuhkan dedikasi dan tekad untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Menurunkan berat badan itu tidak mudah tapi juga tidak sulit. Yang Anda butuhkan hanyalah meluangkan sedikit waktu dan energi Anda.Selain itu, menerapkan kebiasaan sehat melalui makanan sehari-hari dapat membawa perubahan yang luar biasa dalam rencana penurunan berat badan Anda. Berolahraga atau menjalani diet bebas lemak saja, tidak akan membuat Anda kehilangan berat badan.Anda juga harus mengonsumsi campuran makanan sehat yang tidak hanya akan membuat Anda tetap sehat tetapi juga membantu menurunkan berat badan, salah satunya dengan mengonsumsi jus. Ya, jus dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan juga mendetoksifikasi tubuh.
Tips Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran
Lebaran atau hari raya Idul Fitri telah berlalu, sebentar lagi kita akan menjalani rutinitas seperti biasanya. Namun setelah lebaran usai, biasanya terjadi masalah pada berat badan, terutama pada kaum wanita. Hal ini dikarenakan pola makan yang tak terkontrol saat lebaran. Berbagai menu makanan berlemak dan manis-manis masuk semua tanpa pilih-pilih, akibatnya berat badan naik derastis, dan hal ini menjadi masalah yang harus segera diatasi.Memang bukan rahasia lagi, jika lebaran atau hari raya Idul Fitri menyebabkan kenaikan berat badan pada sebagian besar orang. Hal ini karena ketika hari raya berbagai menu makanan lezat dan berlemak tersedia.Untuk menurunkan berat badan setelah lebaran sebenarnya mudah-mudah sulit. Mudah karena memang mudah dilakukan, sulit karena ada beberapa orang yang tidak berhasil dalam menurunkan berat badan. Namun semua tergantung pada niat dan usaha masing-masing. Nah, berikut kami berikan beberapa tips menurunkan berat badan setelah lebaran.Baca Selengkapnya...
Ini Dampak Kenaikan Berat Badan Wanita di Usia 20-an
Hati-hati, jika berat badan Anda naik 1,74 kilogram per tahun. Ini bisa menyebabkan obesitas saat Anda menginjak usia 40-an.Studi ini menemukan bahwa wanita yang berat badannya mengalami kenaikan sebesar 0,19 kg per tahun adalah angka yang lazim dan sehat. Sedangkan, wanita yang mengalami kenaikan berat badan sebesar 0,84 kg per tahun cenderung akan menjadi kelebihan berat badan saat memasuki usia 40-an. Dan yang paling mengejutkan adalah wanita yang mengalami kenaikan berat badan sebesar 1,74 kg per tahun cenderung akan menjadi obesitas atau gemuk saat memasuki usia 40 tahun.Lalu, pada usia berapakah berat badan biasanya naik? Dan apa saja penyebab wanita menjadi kelebihan berat badan? Simak selengkapnya berikut ini.
Cara Bikin Badan Berisi dan Padat dalam 1 Minggu
Memiliki tinggi dan berat badan ideal merupakan dambaan bagi setiap orang, baik itu perempuan ataupun laki-laki. Bukan hanya masalah berat badan berlebih yang bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang, namun badan terlalu kurus juga menjadi masalah cukup serius untuk banyak orang.Agar berat badan bertambah, Anda bisa memilih cara membuat badan berisi dan padat dalam satu minggu yang tepat dan benar. Orang dengan berat badan kurang atau sering disebut dengan kurus, biasanya mengalami masalah dengan pola makannya.Untuk itu perlu adanya kesungguhan, jika Anda ingin menambah berat badan dalam waktu satu minggu. Selain memaksimalkan faktor asupan, beberapa faktor lain juga harus diperhatikan agar keinginan Anda menambah berat badan dalam waktu singkat bisa terwujud.
Minum Ini Usai Makan, Berat Badan Akan Turun Drastis
 – Ingin perut kenyang tapi berat badan tidak naik? Atau Anda ingin menurunkan berat badan secara drastis tanpa ada pantangan? Siapapun pasti menginginkannya. Karena dengan makan enak berat badan bisa terjaga.Apalagi memiliki berat badan ideal adalah impian banyak orang. Memang ada orang-orang yang secara alami bisa mempertahankan berat badannya, meskipun makannya cukup besar. Tetapi ada juga yang makannya sedikit, tapi berat badan terus bertambah.Nah, jika Anda ingin makan tanpa ada pantangan serta menurunkan berat badan ada cara efektif. Cukup dengan minum minuman yang satu ini usai makan. Maka berat badan akan terjaga dan Anda tidak perlu cemas lagi. Apakah itu?
Jus Pare Cara Ampuh Turunkan Berat Badan
.co.id – Berat badan merupakan hal yang cukup sensitif bagi sebagian besar wanita. Hal ini dikarenakan kebanyakan wanita kurang percaya diri dengan berat badan dan bentuk tubuh mereka. Hal ini wajar saja, karena wanita ingin selalu tampil sempurna, begitu juga dengan berat badan dan bentuk tubuh mereka.Berat badan yang ideal serta bentuk tubuh yang langsing dan profesional memang menjadi dambaan semua orang. Namun, karena gaya hidup serta pola makan yang salah, sering kali membuat kita lupa akan berat badan serta bentuk tubuh.Seperti yang kita ketahui, orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas lebih rentan terkena penyakit-penyakit serius seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, diabetes, stroke, serangan jantung, dan sebagainya. Untuk menurunkan berat badan, Anda sangat disarankan untuk melakukan diet serta olah raga.
Cara Mudah Turunkan Berat Badan dengan Lada Hitam
 – Bagi wanita menurunkan berat badan merupakan perjuangan yang tak mudah. Berbagai hal dilakukan wanita untuk bisa menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan banyak wanita yang tidak percaya diri dengan berat badan yang mereka miliki.Memang tak mudah untuk menurunkan berat badan, terutama bagi wanita, meskipun sudah melakukan program diet, sering kali berat badan tidak turun dan malah banyak kasus yang justru berat badan semakin bertambah.Nah sahabat, berbicara tentang berat badan, ada cara alami yang mudah untuk menurunkan berat badan. Anda tak perlu harus melakukan diet ketat atau olah raga. Cara tersebut yaitu dengan rutin mengkonsumsi lada hitam.
Minum Ini Tiap Hari, Berat Badan Turun dengan Cepat
Keseimbangan antara olahraga dan pola makan adalah kunci dari menurunkan berat badan. Tantangannya adalah, terkadang dibutuhkan waktu yang lama untuk menurunkan berat badan. Dan dengan minuman alami berikut ini, Anda dapat menurunkan berat badan dengan lebih cepat dari yang seharusnya.Selain menurunkan berat badan, minuman ini juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Dengan meningkatnya metabolisme dalam tubuh, maka proses penurunan berat badan Anda akan menjadi lebih cepat dan efektif.Minuman berikut ini menggunakan bahan alami dan tidak menimbulkan efek samping. Minuman alami penurun berat badan ini dapat Anda konsumsi setiap hari, untuk hasil diet yang maksimal. Simak penjelasan mengenai bahan dan cara membuatnya berikut ini.