Perubahan Youtube Selain Logo Baru yang Perlu Diketahui

Perubahan Youtube Selain Logo Baru yang Perlu Diketahui

Olesya Fokina  ⋅  06 Apr 2018 21:34:34

.co.id – Sejak 12 tahun menemani pengguna internet dengan menjadi platform berbagi video, YouTube akhirnya mengubah logonya. Logo dengan kata 'you' dan 'tube' yang terpisah satu sama lain itu telah dipakai sejak didirikan pertama kali oleh Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim, pada Februari 2005.

"Kita punya kata 'tube' di dalam tube," kata Christopher Bettig, sosok yang mengepalai bidang seni di YouTube,"dan ini aneh. Tak ada yang tahu apa ini." Tube sendiri berarti televisi dalam bahasa slang. Dan memang agak aneh ketika ada televisi di dalam televisi seperti logo YouTube yang lama. Namun ketika logo itu sudah mendarah daging dalam YouTube, agaknya setiap pengguna tidak terlalu memerhatikan jika pun ini aneh.

Ketika YouTube mengumumkan ada perubahan logo yang telah dipakai sejak platform ini cuma bisa memutar video 320 x 240 pada skala 4:3, jarang yang memerhatikannya. Karena memang tak ada perubahan yang signifikan kecuali menggeser tube merah itu ke posisi sebelum kata 'you' yang kini sudah menyatu dengan 'tube'. 

Continue Reading

Related Posts