Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

10 Foto Jadul Ini Tunjukkan Dunia 100 Tahun Lalu

 – Fotografi modern sekarang pasti menghasilkan kualitas foto-foto beresolusi tinggi dengan warna yang jelas. Tapi, berbeda dengan fotografi 100 tahun silam yang tidak berwarna alias hitam putih saja. Belum lagi resolusi fotonya yang jauh berbeda dengan foto-foto zaman sekarang.

Pada tahun 1900-an, belum ada kamera yang bisa menghasilkan foto berwarna selain hitam putih saja. Namun di tangan dua bersaudara asal Perancis, Auguste, dan Louis Lumirie ini, foto-foto jadul hitam putih bisa mereka ubah jadi berwarna.

Teknik mewarnai foto ini mereka sebut Autochrome Lumiere. Dua bersaudara itu mewarna foto-foto yang diambil pada tahun 1900-an. Hasilnya sangat mengejutkan, di mana foto-foto jadul yang tadinya hanya hitam putih saja jadi berwarna dan memberi kesan yang sangat nyata. 

Read Full Article
Mencicipi Kuliner Jadul Roti Gempol di Bandung
Bandung terkenal akan variasi dan inovasi kulinernya, tapi hal ini tidak membuat Kuliner 'Roti Gempol' yang sederhana ini, hilang di tengah maraknya makanan baru yang bermunculan.Seperti salah satu tempat makan yang tetap setia dengan cita rasa roti gandum, yang menjadi andalan serta tempatnya yang bergaya rumah jadul. Hal inilah yang menjadi daya pikat para pengunjung untuk datang ke tempat ini.Kuliner satu ini bisa kalian temukan di Jalan Gempol Wetan no 14, Bandung. Tempatnya memang jauh dari jalan raya, jadi sudah pasti sunyi senyap. Tak hanya itu, ditambah tempatnya yang jadul dengan menyediakan sofa panjang membuat tempat makan ini berbeda dari pada umumnya.
10 Foto Jadul Ini Tunjukkan Dunia 100 Tahun Lalu
 – Fotografi modern sekarang pasti menghasilkan kualitas foto-foto beresolusi tinggi dengan warna yang jelas. Tapi, berbeda dengan fotografi 100 tahun silam yang tidak berwarna alias hitam putih saja. Belum lagi resolusi fotonya yang jauh berbeda dengan foto-foto zaman sekarang.Pada tahun 1900-an, belum ada kamera yang bisa menghasilkan foto berwarna selain hitam putih saja. Namun di tangan dua bersaudara asal Perancis, Auguste, dan Louis Lumirie ini, foto-foto jadul hitam putih bisa mereka ubah jadi berwarna.Teknik mewarnai foto ini mereka sebut Autochrome Lumiere. Dua bersaudara itu mewarna foto-foto yang diambil pada tahun 1900-an. Hasilnya sangat mengejutkan, di mana foto-foto jadul yang tadinya hanya hitam putih saja jadi berwarna dan memberi kesan yang sangat nyata. 
Di Luar Dugaan, Inilah Kebenaran di Balik Foto Instagram
 – Banyak orang berlomba-lomba mengunggah foto-foto keren di akun Instagram mereka. Mungkin Anda sering melihatnya sendiri, kalau banyak foto-foto menakjubkan yang diunggah di Instagram.Terkadang, foto-foto di Instagram terlihat sangat sempurna dilihat dari sudut manapun. Akan tetapi, kebenaran di balik foto-foto Instagram tersebut sungguh di luar dugaan.Faktanya sangat berbanding terbalik dengan yang tampak di foto. Seorang fotografer yang berbasis di Bangkok, bernama Chompoo Baritone, mengungkapkan realitas di balik foto-foto Instagram. Anda akan terkejut melihat hasilnya. Anda penasaran, bukan?
Tujuh Foto Pertama Paling Bersejarah
Di zaman sekarang, berfoto bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Semakin canggihnya teknologi, menjadi faktor mudahnya berfoto. Berbanding terbalik dengan zaman dulu. Saat itu, hanya untuk mendapatkan satu foto saja susahnya minta ampun.Belum lagi teknologi yang digunakan juga sangat minim. Meski begitu, foto yang dihasilkan akan dikenang sampai sekarang. Bahkan tak sedikit dari foto masa lalu dengan teknologi seadanya, justru akan menjadi sejarah dunia.Foto pertama di dunia. Mungkin Anda tidak menyangka bahwa foto tidak jelas ini sangat berpengaruh. Ya, inilah foto pertama di dunia. Foto ini diambil pada tahun 1826 di daerah Burgundy, Perancis, oleh Joseph Nicephore Niepce. Dalam foto tersebut, Niepce mengabadikan suasana lingkungan yang ia jepret dari jendela rumahnya sendiri.
Enam Teknologi Jadul yang Sudah Punah
 – Yang namanya teknologi dari dulu juga sudah ada, cuma bedanya dengan sekarang teknologinya jauh lebih canggih dan praktis. Sedangkan zaman dulu, teknologi yang ada masih sangat sederhana, memiliki banyak kekurangan, dan pokoknya jadul banget.Sayangnya, teknologi jadul sekarang sudah punah karena terdepak oleh perkembangan zaman. Di mana teknologi terus mengalami pengembangan ke arah yang semakin canggih. Meskipun sudah punah, tapi teknologi ini begitu berkesan dalam ingatan kita, khususnya anak-anak di tahun 80-an sampai 90-an.Berikut kami menghimpun teknologi jadul yang sekarang sudah punah karena terbunuh oleh teknologi modern.
Tebak, 5 Foto Ini Hasil Editan Photoshop atau Bukan?
Photoshop merupakan aplikasi edit foto paling populer yang bisa membuat apa saja jadi mungkin. Ya, memang tak bisa dipungkiri banyak foto-foto aneh yang tersebar luas di dunia maya yang merupakan hasil editan Photoshop.Walaupun begitu, belum tentu semua foto aneh dan nyeleneh yang ada di dunia maya merupakan hasil editan Photoshop. Ada banyak foto tak biasa yang memang bukan hasil editan Photoshop, tapi banyak orang beranggapan bahwa foto-foto tersebut adalah hasil rekayasa.Berikut ini adalah beberapa foto yang bisa membuat Anda berpikiran bahwa, foto-foto ini adalah hasil editan. Tapi tunggu dulu sampai Anda tahu penjelasannya yang ada berikut ini. Penasaran? Intip ulasan berikut ini.
Logika Kamu Tidak Akan Bisa Menjelaskan 7 Foto Aneh Ini
 – Di internet, kamu mungkin sering melihat foto-foto aneh yang sulit sekali dijelaskan dengan logika. Ada dua kemungkinan kenapa logika kamu tidak bisa menjelaskan foto-foto tersebut. Pertama, foto itu bisa saja merupakan hasil editan dan yang kedua foto itu mungkin diambil pada posisi yang tepat, sehingga mata dan otak kamu akan tertipu.Contohnya saja foto-foto di bawah ini yang memiliki kejanggalan bila kamu lihat lebih teliti lagi. Setelah menemukan kejanggalan dalam foto-foto tersebut, logika kamu akan mulai berpikir.Dan ujung-ujungnya logika kamu tidak bisa memecahkan keanehan dalam foto ini. Jika penasaran, langsung saja lihat sendiri foto-fotonya.
Tujuh Foto Aneh yang Diambil 100 Tahun Lalu
 – Selama seratus tahun ini, manusia dan teknologi telah mengalami evolusi yang pesat. Cepatnya kemajuan ini membuat banyak orang dengan mudah melupakan masa lalu dan tidak mau tahu apa yang terjadi di masa lampau.Padahal, 100 tahun lalu itu banyak hal aneh yang tidak akan mungkin ditemukan lagi sekarang. Foto-foto aneh berikut ini akan membuktikan kalau seratus tahun lalu itu banyak sekali kejadian unik.Salah satunya yaitu foto orang-orang menggunakan kasur sebagai pelampung. Seratus tahun lalu, tentara Perang Dunia banyak yang menggunakan kasur tempat tidur sebagai pelampung untuk menyelamatkan orang-orang yang tenggelam di laut.
7 Foto Nyeleneh Yang Hanya Ditemukan di Media Sosial Rusia
Selain untuk mempermudah komunikasi dan informasi, media sosial sering digunakan sebagai tempat untuk memosting foto-foto selfie. Jutaan orang berlomba-lomba menciptakan foto yang kreatif, unik, dan juga aneh agar tampak berbeda dengan foto-foto orang lain di media sosial.Dan perlu diketahui, setiap orang dari berbagai negara memiliki ciri khas yang berbeda-beda dengan foto yang mereka unggah di media sosial. Misalnya saja di Rusia, di mana kebanyakan para pengguna media sosial di sana sering mengunggah foto-foto yang terbilang absurd dan nyeleneh, yang tidak akan kamu temukan di media sosial Indonesia.Bila di Indonesia banyak pengguna media sosial yang menggunggah foto alay alias lebay, maka berbeda dengan di Rusia. Banyak foto-foto nyeleneh yang hanya ditemukan di media sosial Rusia yang mungkin akan membuat kamu tercengang.
Begini Realita di Balik Foto Keren di Sosial Media
 – Di sosmed atau sosial media, orang-orang terus berlomba memposting foto-foto yang keren hanya demi mendapatkan banyak likes. Tapi, tak semua semua foto keren di sosmed itu sesuai dengan realitanya.Kebanyakan foto yang diunggah ke sosial media justru merupakan hasil rekayasa aplikasi edit foto atau memang memakai trik-trik tertentu, sehingga hasil fotonya terlihat sangat bagus dari kenyatannya. Tapi jika melihat realita di balik foto-foto tersebut, rupanya tak sekeren dan seindah seperti yang kamu pikirkan.Bagaimana tidak, cerita dalam foto benar-benar bertolak belakang dengan kenyataannya. Oleh sebab itu, kamu jangan asal percaya dengan foto-foto yang ada di sosial media. Penasaran bukan?
Cara Kolase Sembilan Foto Instagram Terbaik
Tahun 2015 hampir berakhir. Momen apa saja yang terbaik kita dapatkan sepanjang tahun ini? Salah satu cara melihat momen tersebut dapat kita ketahui melalui foto yang kita unggah di Instagram.Dari foto-foto yang kita bagikan selama 12 bulan terakhir, akan terungkap foto-foto mana saja yang paling banyak disukai oleh followers. Sebuah website yaitu www.2015bestnine.com memcoba merangkum sembilan foto terbanyak di love sepanjang 2015.Untuk memperoleh gambar atau foto terbaik tersebut, kita cukup masuk ke website tersebut dan masukkan akun Instagram yang kita miliki. Tunggu sejenak dan tidak lama akan ditampilkan foto-foto tersebut lengkap dengan total jumlah love yang didapat.
Enam Foto yang Pernah Bikin Heboh Ini Sebenarnya Palsu
 – Banyak sekali foto-foto yang sudah diunggah ke internet yang jumlahnya sudah tak terhitung lagi. Tak jarang beberapa foto di antaranya ada yang pernah bikin heboh jagat maya karena keanehan dan kemisteriusan foto tersebut.Akan tetapi kebanyakan foto-foto itu hanyalah hoax belaka alias palsu. Seperti halnya foto-foto misterius yang akan dibahas kali ini. Ketika pertama kali diunggah, foto ini sukses membuat gempar jagat maya karena kemisteriusannya yang bikin bingung warganet.Tapi setelah diselidiki lebih lanjut, rupanya cerita dari foto-foto tersebut hanya mengada-ngada. Dihimpun dari situs The Richest, berikut enam foto misterius yang pernah bikin heboh dunia maya namun memiliki cerita yang palsu.
Enam Foto Keluarga Paling Aneh dan Mengerikan
Setiap keluarga pasti ingin menyempatkan waktu untuk mengambil foto keluarga. Dan pastinya foto keluarga akan dibuat sebagus mungkin agar lebih berkesan. Namun, apa jadinya jika sebuah foto keluarga berkesan menyeramkan dan angker?Ya, suasana seperti itulah yang hadir dalam beberapa foto keluarga berikut ini, keanehan dan kengerian bercampur aduk. Jika diperhatikan lebih teliti lagi, tampaknya foto keluarga ini diambil dengan menggunakan kamera jadul karena warnanya masih hitam putih.Tapi, bukan itu yang membuat foto-foto keluarga ini tampak begitu menyeramkan, melainkan sesuatu tak lazim yang ada di raut wajah para anggota keluarga. Sebelum melihatnya, pastikan Anda bukan orang yang penakut.
9 Foto Ini Bukti Masa Lalu Dipenuhi Hal Mengerikan
Ketika memikirkan masa lalu, pasti yang terlintas di benak kita adalah hal-hal indah yang berbau cinta. Tapi masa lalu tak seperti yang kita bayangkan, ada banyak hal menyeramkan dan misterius yang tidak akan ditemukan di zaman modern ini.Beberapa foto ini akan membuktikannya kalau masa lalu itu sangat menyeramkan dan bisa bikin kamu tidak betah melihatnya. Dilihat dari latar belakangnya, foto-foto ini memang diambil di masa lalu karena tidak berwarna dan terlihat kusam.Bahkan, beberapa foto ini menceritakan sesuatu yang tidak bisa dijelaskan apa yang sebenarnya terjadi ketika foto-foto ini diambil. Daripada penasaran, langsung saja intip beberapa foto-fotonya berikut ini.
5 Foto Viral yang Sempat Bikin Heboh Ini Sebenarnya Palsu
.co.id – Untuk menarik kehebohan di dunia maya sebenarnya sangat mudah, cukup kirim foto atau video yang aneh dan nyeleneh. Jika foto dan video tersebut sukses menarik perhatian netizen, sudah dipastikan foto dan videonya akan langsung viral.Namun tak semua foto atau video yang ada di dunia maya itu asli alias bukan hasil editan, kebanyakan sebenarnya hasil rekayasa seseorang yang hanya ingin menarik kehebohan. Sama halnya dengan beberapa foto viral ini yang sempat bikin heboh warga dunia maya. Tapi setelah diselidiki lebih lanjut, rupanya foto-foto ini palsu.Dirangkum dari The Richest, berikut lima foto palsu yang sempat bikin heboh internet. Banyak netizen yang sudah tertipu dengan foto-foto ini.
Foto Janggal Ini Sukses Bikin Ribuan Orang Kesal
Orang yang pertama kali melihat foto pria ini, pasti akan menduga kalau ada penampakan hantu dalam foto tersebut. Pasalnya dalam foto ini ada tanda lingkaran merah, yang biasa digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang janggal dalam foto-foto berbau mistis.Ribuan orang dibuat sibuk mencari apa yang salah dengan foto pria ini. Ada yang menduga kalau lingkaran merah dalam foto itu, menunjukkan penampakan sosok hantu, ada juga yang mengatakan melihat serigala, sementara yang lainnya mengaku tidak melihat apa-apa.Begitupun dengan foto selanjutnya, di mana pria itu terlihat berpose di belakang pohon. Dan seperti foto pertama, foto kedua pria ini juga ada tanda lingkaran merah. Sekali lagi orang-orang dibuat sibuk mencari apa yang janggal dalam foto tersebut. Tapi tahu tidak, pria ini sudah membohongi kalian semua dengan kedua fotonya itu.
Bisa Bikin Cantik, Aplikasi Edit Foto Meitu Jadi Viral
Banyak netizen di dunia yang gemar melakukan foto selfie, dan membagikan foto-foto tersebut di layanan media sosial. Umumnya, untuk memastikan foto terlihat sempurna dan cantik, maka hampir sebagian besar orang orang akan memilih melakukan sebuah ritual yang penting, yaitu mengeditnya terlebih dahulu sebelum disebarkan di media sosial.Berkaitan dengan ritual mengedit foto selfie, diketahui bahwa ada banyak sekali aplikasi smartphone yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan foto, salah satunya adalah aplikasi Prisma, yang mampu mengubah foto layaknya karya seni lukisan dan sempat viral di dunia.Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya untuk urusan mempercantik--dalam arti sebenarnya--tampilan foto selfie, terdapat sebuah aplikasi unik yang bisa benar-benar membuat tampilan foto selfie Anda berubah menjadi cantik, bahkan bila Anda adalah pria sekalipun. Ha? Kok, bisa? Aplikasi apa itu?
Foto Mengerikan Bom Nagasaki Baru Terkuak Setelah 70 Tahun
Dunia fotografi selalu bisa menceritakan di balik foto-foto yang dihasilkannya, baik berupa kesedihan mendalam hingga kebahagiaan. Dalam sebuah gambar, ada beragam cerita yang bisa kita ambil hikmahnya.Demikian juga dengan foto-foto yang diambil sehari setelah kota Nagasaki, Jepang, dihantam bom atom yang meluluhlantakkan kota tersebut. Kita bisa melihat kisah pilu dn kesedihan yang mendalam, saat melihat foto-foto tersebut.Namun sayangnya, setelah 70 tahun berlalu foto-foto ini baru terkuak ke ranah publik. Lantas kemana foto-foto ini tersimpan selama 70 tahun lamanya?
Dikira Asli, Ternyata Foto yang Sempat Viral Ini Hanya Editan
.co.id – Perkembangan zaman dan teknologi membuat sesuatu yang dirasa mustahil menjadi benar-benar terjadi. Seperti misalnya sebuah foto yang dengan mudah dimanipulasi agar dibilang wow dan menjadi viral.Ya, dengan sentuhan aplikasi edit foto, siapa pun dengan gampangnya membuat foto hoaks untuk disebarkan di dunia maya. Parahnya lagi, foto-foto hoaks tersebut malah dipercaya banyak orang dan menjadi viral. Seperti beberapa foto yang sempat viral berikut ini yang ternyata hanyalah editan belaka.Foto Einstein dan ledakan. Foto ini memperlihatkan Albert Einstein yang sedang menaiki sepeda. Pada bagian belakang terlihat asap yang merupakan hasil dari ledakan bom. Foto ini dipercaya diambil pada tahun 1966 ketika uji coba bom nuklir di Nevada. Faktanya, Albert Einstein sudah meninggal di tahun 1955.
Kebenaran di Balik Foto Ini Bikin Geleng-geleng Kepala
Foto-foto hasil jepretan fotografer profesional memang tak diragukan lagi keindahannya. Mereka mampu mengambil foto di sudut dan momen yang tepat sehingga menghasilkan foto yang bagus dan berkualitas.Tapi tak selamanya foto yang indah itu menyimpan sesuatu yang indah pula. Dibalik foto-foto indah hasil jepretan fotografer tersimpan kebenaran yang bertentangan dengan hasil foto tersebut.Ada trik tertentu yang digunakan para fotografer untuk mengambil foto-foto yang bagus. Jika Anda tahu trik tersebut, Anda akan geleng-geleng kepala. Baca selengkapnya ...
Facebook Akan Hapus Album Foto yang Disinkronkan dari Ponsel
Belum banyak pengguna Facebook di Indonesia yang menyadari, bahwa dalam waktu dekat, album foto pribadi yang disinkronkan dari ponsel Synced from Phone , akan dihapus dari daftar fitur Facebook. Hal ini juga berarti bahwa semua foto-foto pribadi yang pernah tersinkronkan dari ponsel akan ikut terhapus.Berdasarkan hasil penelusuran dari salah satu akun pribadi Facebook kami, didapati bahwa pihak Facebook telah mengumumkan sebuah pemberitahuan tentang rencana penghapusan album foto Synced from Phone tersebut, dimana isi pengumuman itu bertuliskan, bahwa foto pribadi yang berasal dari sinkronisasi melalui ponsel akan dihapus pada pada tanggal 7 Juli mendatang.Disebutkan pula bahwa untuk menjaga foto-foto tersebut, para pengguna Facebook diharuskan untuk memasang aplikasi Moments dari Facebook, pilihan lainnya untuk "menyelamatkan" foto-foto dari album Synced from Phone, para pengguna dapat mengunduh foto-foto tersebut melalui komputer, atau terdapat pula pilihan untuk menghapus sendiri seluruh foto dari album sinkronisasi ponsel.
9 Foto Ini Tunjukkan Keanehan Selama Perang Dunia II
Ada banyak foto yang mendokumentasikan tentang suasana saat Perang Dunia II. Foto-foto tersebut menceritakan banyak kengerian selama Perang Dunia II berlangsung yang menewaskan jutaan jiwa.Namun, beberapa foto dokumentasi tak hanya menceritakan tentang kengerian selama Perang Dunia II saja, tapi ada juga yang menunjukkan keanehan yang terjadi selama Perang Dunia II. Keanehan-keanehan tersebut bisa dibilang tidak wajar.Berikut ini ada sembilan foto yang menunjukkan keanehan tak wajar saat Perang Dunia II berlangsung. Penasaran seperti apa? Simak berikut ini ulasannya.
Ngeri, Ada Kisah Kematian di Balik Foto-foto Biasa Ini
Satu jepretan foto bisa menceritakan banyak hal, entah itu hal baik atau pun buruk. Foto bisa menjadi kenangan yang sangat indah. Tapi di samping itu, foto juga bisa jadi kenangan yang mengerikan. Hal itulah yang terukir dalam foto-foto biasa ini.Sejenak dilihat, foto-foto ini memang tampak biasa-biasa saja, tidak ada yang istimewa. Tapi di balik semua itu, foto-foto ini menyimpan cerita kematian yang sangat mengerikan. Pasalnya, beberapa foto ini diambil tepat sebelum ajal tiba.Walau tidak ada kesan menyeramkan, tapi setelah mengetahui kisahnya, melihat foto ini seolah sangat angker. Langsung saja lihat foto-foto biasa yang menyimpan kisah kematian berikut ini.