Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Mengubah Bisnis Jadi Lebih Baik Lagi? Ini Caranya

 – Banyak orang menolak perubahan, karena hal itu bertolak belakang dengan kebiasaannya. Kebiasaan adalah pilihan yang dibuat dengan sengaja dan suatu saat menjadi tindakan yang terus-menerus dilakukan. Mengubah kebiasaan yang sudah dilakukan sejak lama memang tidak mudah.

Sekalipun, Anda memiliki kebiasaan buruk yang ingin Anda tinggalkan, Anda pasti butuh waktu untuk melatih diri Anda agar dapat mengubah kebiasaan tersebut. Sebagai pebisnis, Anda adalah orang yang harus mengubah diri Anda sendiri terlebih dahulu, sehingga Anda dapat mengubah keadaan.

Bukannya justru ingin menghindari suatu perubahan. Jika Anda ingin sukses, maka berusahalah untuk berubah, walaupun upaya Anda membutuhkan waktu dan dedikasi. Lantas, bagaimana caranya agar bisa jadi lebih baik lagi?

Read Full Article
Empat Tips agar Berbisnis Lebih Menyenangkan
 – Menjalankan bisnis sendiri tentu banyak tantangannya. Kurang tepat jika Anda hanya memikirkan keuntungan yang besar saat akan memulai bisnis. Realitanya, proses untuk memperoleh keuntungan itu banyak lika-likunya. Butuh perjalanan panjang agar suatu bisnis dapat dikatakan berhasil.Dengan tekanan pekerjaan yang berat sebagai pengusaha, terkadang stres pun melanda. Tekanan bisa datang dari mana saja, baik itu dari konsumen, klien, rekan kerja, karyawan, hingga kompetitor. Apalagi jika bisnis tidak berjalan dengan mulus, beban akan semakin berat dan membuat hidup Anda merasa tidak lagi menyenangkan. Anda tidak lagi dapat menikmati aktivitas bisnis yang Anda jalani.Meski penuh tekanan, Anda bisa membuat kegiatan bisnis Anda terasa lebih menyenangkan. Anda tidak akan merasa terlalu terbebani, tetapi Anda bisa menjalani setiap proses berbisnis dengan suka cita. Anda seperti mengerjakan sesuatu yang Anda sukai dengan senang hati. Untuk itu, simak empat tips berikut ini agar Anda dapat menjalankan bisnis dengan menyenangkan.
Lebih Baik Mana, Kerja Kantor atau Bisnis Sendiri
 – Mana yang lebih baik, bekerja di kantor atau memilih merintis bisnis online sendiri dari nol? Beberapa bulan yang lalu saya baru saja berhenti dari pekerjaan tetap, akhirnya setelah 2 tahun pindah mondar-mandir dari perusahaan ke perusahaan dan mencicipi berbagai posisi, saya berani melepas kerja kantoran untuk bisa fokus full time menjalani bisnis online yang selama ini saya kerjakan sebagai bisnis sampingan.Saya berani memutuskan untuk berhenti kerja karena penghasilan dari bisnis online sudah menyamai gaji saya sebagai karyawan di perusahaan pada saat itu, jadi sudah saatnya saya resign dan mengembangkan bisnis yang ada secara penuh.Jujur saya sendiri tidak tahu bagaimana nasib saya kedepannya, saya tidak menjamin bahwa saya pasti akan seumur hidup terus berbisnis online. Mungkin saja di masa depan saya akan kembali lagi menjadi pegawai kantor, karena apapun bisa terjadi nantinya.
Unik, Begini Cara Ubah Tema Gmail agar Lebih Menarik
.co.id – Anda pengguna layanan Gmail? Bila ya, pernahkah terpikirkan oleh Anda, bagaimana jadinya bila Anda bisa mengubah tema tampilan layar Gmail dengan beragam pilihan gambar latar belakang, atau bahkan menggunakan gambar latar belakang dengan foto pribadi Anda?Wah, tentu ini menjadi hal menarik bukan? Pertanyaannya, apa mungkin kita bisa mengubah tema tampilan Gmail? Tentu saja bisa. Perlu diketahui oleh Anda, bila selama ini Gmail sebenarnya memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk bisa mengubah tema tampilan Gmail dengan bermacam-macam pilihan gambar latar belakang.Tentunya, dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa menghilangkan rasa bosan dengan tampilan Gmail yang begitu-begitu saja. Penasaran bukan, bagaimana caranya untuk mengubah tema pada Gmail Anda?
Mengubah Bisnis Jadi Lebih Baik Lagi? Ini Caranya
 – Banyak orang menolak perubahan, karena hal itu bertolak belakang dengan kebiasaannya. Kebiasaan adalah pilihan yang dibuat dengan sengaja dan suatu saat menjadi tindakan yang terus-menerus dilakukan. Mengubah kebiasaan yang sudah dilakukan sejak lama memang tidak mudah.Sekalipun, Anda memiliki kebiasaan buruk yang ingin Anda tinggalkan, Anda pasti butuh waktu untuk melatih diri Anda agar dapat mengubah kebiasaan tersebut. Sebagai pebisnis, Anda adalah orang yang harus mengubah diri Anda sendiri terlebih dahulu, sehingga Anda dapat mengubah keadaan.Bukannya justru ingin menghindari suatu perubahan. Jika Anda ingin sukses, maka berusahalah untuk berubah, walaupun upaya Anda membutuhkan waktu dan dedikasi. Lantas, bagaimana caranya agar bisa jadi lebih baik lagi?
5 Karakter Bisnis yang Mampu Cerminkan Pengusaha Sukses
 – Siapapun yang menjalani bisnis sudah pasti ingin mencapai kesuksesan. Memang, definisi kesuksesan itu ada bermacam-macam. Misalnya, penjualan meningkat dari waktu ke waktu, perusahaan mendapatkan penghargaan di taraf nasional maupun internasional, bisa lebih unggul dari kompetitor, dan sebagainya.Dalam menjalani bisnis, memang ada naik-turunnya. Ada kalanya bisnis terpuruk, tapi selalu ada cara untuk bangkit dari kegagalan. Nah, selama menjalani proses tersebut, setidaknya bisnis yang Anda jalani harus memiliki 5 kata berikut ini.Kata sifat yang pertama ditandai dengan perubahan atau aktivitas produktif yang terus berkelanjutan. Tentu saja, setiap pemilik bisnis menginginkan usaha yang dijalani terus produktif. Hal ini menjadi sangat penting, sebab dalam setiap bisnis adanya perubahan bisa memberikan semangat baru untuk membuat usaha berjalan dengan lebih baik lagi. 
Gratis, Cara Tampilkan Bisnis Anda di Penelusuran Google
 – Mengelola bisnis berskala kecil seperti warteg, rumah makan, toko pakaian, kafe, warnet atau berjualan oleh-oleh? Ingin mempromosikan bisnis tersebut secara online, tapi terkendala dengan biaya promosi yang minim? Bila ya, maka informasi kali ini mungkin bisa menjadi solusinya.Di tengah perkembangan zaman dan teknologi saat ini, diketahui bila salah satu cara terbaik mempromosikan bisnis secara online saat ini adalah dengan menampilkan informasi seputar bisnis yang kita miliki di halaman mesin pencari Google.Bukan tanpa alasan, berdasarkan data yang dikutip dari berbagai sumber, diketahui dengan rata-rata per tahun terhitung mencapai 2 triliun penelusuran menggunakan mesin pencari Google dari seluruh dunia. Melihat fakta ini, tentunya menampilkan bisnis di halaman Google akan menjadi media promosi yang sangat berpotensi menjaring konsumen. Lantas, bagaimana caranya agar bisnis kecil yang kita kelola bisa tampil di halaman mesin pencari Google?
Pengertian dari surat bisnis itu sendiri adalah merupakan satu surat yang di buat oleh seseorang atau perusahaan/lembaga yang dipakai untuk mengemukakan keinginan untuk melakukan sebuah usaha tertentu dengan pihak penerima surat. Surat bisnis ada yang memakai bahasa indonesia serta ada pula yang mem
Pengertian dari surat bisnis itu sendiri adalah merupakan satu surat yang di buat oleh seseorang atau perusahaan/lembaga yang dipakai untuk mengemukakan keinginan untuk melakukan sebuah usaha tertentu dengan pihak penerima surat. Surat bisnis ada yang memakai bahasa indonesia serta ada pula yang memakai bahasa Inggris. Cara Membuat Surat Bisnis terutama dalam Bahasa Inggris Membuat surat bisnis dalam bahasa Inggris jelas gampang untuk anda yang udah mahir berbahasa Inggris, lantas bagaimana dengan mereka yang belum mahir? Jelas hal semacam ini akan jadi masalah tersendiri untuk anda, maka dari itu di sini saya akan memberikan sedikit deskripsi cara membuat surat bisnis dalam bahasa Inggris.
Lakukan 5 Hal Ini ketika Anda Merilis Bisnis Baru
 – Terkadang ada pengusaha yang terjebak dengan gagasan atau ide bisnis. Mereka menghabiskan banyak waktu untuk mengembangkan idenya. Namun, herannya mereka tidak terlalu memerhatikan perencanaan lainnya.Setiap pengusaha yang akan merilis bisnis atau produk baru, harus memerhatikan bahwa seberapa pun bagusnya produk Anda, jika tanpa perencanaan yang jelas, maka bisnis bisa gagal di tengah jalan. Untuk itu, jangan hanya fokus pada produk, tapi pikirkan juga bagaimana cara memasarkannya.Anda harus sadar bahwa, bisnis tanpa konsumen adalah gagal. Anda mungkin merasa bahwa, ide bisnis Anda berbeda dari bisnis lainnya dan yakin jika itu akan berhasil. Namun, Anda harus merencanakan bisnis Anda secara menyeluruh. Pastikan bahwa, ada permintaan konsumen terkait bisnis Anda. 
Lebih Menguntungkan Mana Bisnis Pakai Modal atau Tidak?
Sekilas, memang sangat menggiurkan, jika mendengar ada bisnis tanpa modal. Bukan rahasia lagi, jika orang Indonesia suka sekali yang gratisan. Apalagi dalam menjalankan sebuah bisnis, dengan segala iming-iming yang menjanjikan.Dan sebaliknya, jika mendengar bisnis pakai modal, membuat kening berkerut, dan garuk-garuk kepala sembari diam. Kenapa demikian? Ya, hal tersebut lantaran, budaya kita yang suka dengan sesuatu hal yang "gratis".Bangsa ini sudah sejak lama berbudaya betah bekerja di perusahaan orang lain, jadi pelit sekali untuk berinvestasi untuk bisnis sendiri. Alih-alih untuk menanamkan modal, mendengar bisnis saja sudah kabur lebih dulu. Apalagi mendengar bisnis dengan modal bernilai tinggi, lari sudah terbirit-birit. Bukankah begitu?
5 Tips Sukses Memasarkan Bisnis dari Hobi
 – Menjalankan bisnis dari hobi adalah pilihan yang menarik. Biasanya, banyak orang yang baru memulai bisnis dengan memilih ide yang berkaitan dengan hobinya. Alasannya sederhana, karena lebih mudah untuk mengelola bisnis dari bidang yang sudah Anda tekuni sejak lama.Anda memang dapat mengubah hobi menjadi peluang bisnis bisnis yang menjanjikan. Banyak pebisnis yang sudah membuktikan kesuksesannya dengan menjalankan usaha dari hobinya. Bagi Anda yang sudah merencanakan hobi yang akan dikembangkan menjadi sebuah bisnis, Anda pasti sudah menyiapkan berbagai rencana sebelum memulainya.Anda sudah menentukan nama brand dan konsepnya, lalu tinggal proses pemasarannya kepada konsumen. Nah, guna membantu Anda agar sukses memasarkan bisnis dari hobi tersebut, silahkan simak 5 tips berikut ini.
8 Tempat Paling Tepat untuk Temukan Ide Bisnis
 – Inspirasi bisnis bisa datang dari mana saja. Anda hanya perlu membuka mata agar dapat menemukannya. Jika Anda masih bingung dalam mencari ide bisnis, cobalah perhatikan lingkungan Anda. Ada banyak inspirasi bisnis yang dapat Anda temukan dengan memerhatikan tempat-tempat yang Anda kunjungi.Nah, bagi Anda yang ingin memulai usaha, berikut sejumlah tempat inspiratif untuk Anda mendapatkan ide menarik untuk bisnis Anda. Komunitas bisnis satu di antaranya. Cobalah sesekali bergabung dengan komunitas bisnis yang ada di kota Anda.Berada bersama dengan orang-orang yang menyukai dan menjalani dunia bisnis akan membawa dampak positif bagi Anda. Wawasan Anda mengenai dunia bisnis semakin luas. Anda bisa bertukar pikiran dan mendapatkan ide-ide baru dari sesama anggota komunitas.
Hindari Sepuluh Kesalahan Ini Saat Memulai Bisnis
Apa yang membuat Anda memutuskan untuk mendirikan sebuah bisnis online? Memenuhi kebutuhan pasar bisnis, ikutan trend, atau hanya ingin memperluas dan mendapatkan lebih banyak pelanggan?Nah, memulai sebuah bisnis online dimulai dengan menuliskan apa saja kebutuhan dari bisnis Anda. Bukan hanya dari segi ide ataupun produk bisnis online Anda yang akan Anda jual.Tapi, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa bisnis online adalah cara yang tepat, untuk membangun kredibilitas bisnis Anda. Semudah apapun yang sempat Anda pikirkan, berbisnis online tentu memiliki beberapa titik yang bisa menjadi kesalahan Anda dalam melangkah. 
Pengertian Bisnis : Tujuan Dan Manfaat Bisnis
Pengertian Bisnis Pengertian bisnis bisnis yaitu suatu organisasi yang menjual barang atau layanan pada customer atau bisnis lainnya, untuk memperoleh laba. Secara historis kata bisnis berasal dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang bermakna ” sibuk ” dalam konteks individu, komunitas, maupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan kesibukan serta pekerjaan yang mendatangkan keuntungan. Dalam ekonomi kapitalis, dimana umumnya bisnis dimiliki oleh pihak swasta, bisnis dibuat untuk memperoleh keuntungan serta meningkatkan kemakmuran para pemiliknya. Pemilik serta operator dari suatu bisnis memperoleh imbalan sesuai dengan waktu, usaha, atau kapital yang mereka berikan. Tetapi tak semua bisnis mengejar keuntungan seperti ini, umpamanya bisnis koperatif yang mempunyai tujuan meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya atau institusi pemerintah yang mempunyai tujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Jenis bisnis seperti ini kontras dengan sistem sosialistik, di mana bisnis besar umumnya dimiliki oleh pemerintah, masyarakat umum, atau serikat pekerja.
5 Hal Penting Sebelum Anda Dirikan Bisnis Kuliner
Bisnis kuliner memang sangat menjanjikan, untungnya pun lumayan besar dibandingkan bisnis lainnya. Untuk saat ini, perkembangan bisnis kuliner semakin besar dan terus tumbuh. Saking bagusnya bisnis kuliner, negara-negara luar semakin menyemuti bisnis makanan di Indonesia.Sayang sekali, jika pasar makanan masih juga dikuasai negara luar. Kni, adalah saatnya Anda berebut pasar di bisnis kuliner Indonesia. Apa alasannya berbisnis kuliner? Jawabannya sederhana, karena bangsa kita gemar sekali makan.Makan bukan lagi kebutuhan, tapi sudah seperti gaya hidup. Melihat makanan baru, tapi perut tidak lapar, sanggup membelinya juga. Selain itu, bisnis kuliner pasarnya sangat bagus, pasti ada saja konsumennya. Soal harga juga tidak terlalu masalah, yang penting sesuai dengan makanannya, pasti ada saja yang beli.
Anda Tertarik dengan Bisnis Indekos? Ini Prospeknya
Ada satu bisnis yang cukup menjanjikan, tapi butuh modal yang besar di awal. Dan selanjutnya, tinggal duduk manis setiap hari di rumah, setiap bulan masuk keuntungannya. Nah, yang menggiurkannya lagi bisnis ini minim risiko, jadi bisa dibilang 90 persen bisnis ini sangat baik. Lantas, bisnis apakah itu?Bisnisnya adalah bisnis indekos, ya inilah salah satu bisnis terbaik bagi yang punya modal besar. Biasanya, anak sekolah atau anak kuliah yang belajar di luar kota pasti indekos. Meskipun tinggal dengan keluarga, tetap juga bayar per bulannya. Bayar sewa kamar, listrik, air, atau bayar yang lainnya.Jadi, bisa dibilang bisnis indekos ini paling subur di daerah perkampusan. Selain di daerah kampus, sekolah, juga di daerah pusat keramaian yang menampung karyawan, seperti di pusat kota atau di daerah industri. Lantas, tahukah Anda berapa bagus prospek bisnis satu ini?
Tips Jitu Menjadikan Hobi Jadi Bisnis Yang Sukses
Tips Jitu Menjadikan Hobi Jadi Bisnis Yang Sukses - Berbisnis merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan selain untuk menambah penghasilan juga mendapatkan pengalaman yang berharga dari bisnis itu sendiri. Menjalankan suatu bisnis memang tidak mudah apalagi jika bisnis yang kita jalani bukan bisnis yang kita sukai karena jika menjalankan bisnis yang bukan hobi untuk sukses atau berhasil tidak begitu besar.
Lima Inspirasi Bisnis Kuliner yang Wajib Dicoba
Memiliki bisnis sendiri merupakan impian sebagian besar orang. Kemampuan untuk mengatur jam kerja mereka sendiri, merupakan salah satu faktor yang membuat banyak orang ingin memiliki bisnis sendiri.Faktor lain yang membuat banyak orang ingin memiliki bisnis sendiri, yaitu adanya kewenangan untuk menentukan cara dan sistem kerja. Ya, jika bisnis tersebut adalah milik kita sendiri, tentu kita tidak perlu mengikuti sistem dan cara yang ditentukan oleh orang lain atau atasan kita.Dengan memiliki bisnis sendiri, kita juga bisa memiliki penghasilan yang lebih banyak. Apalagi jika bisnis tersebut bisa berjalan dalam jangka waktu lama, dan bisa diwariskan hingga ke anak-anak kita. Wah, tentu menjadi impian setiap orang. Selain hal tersebut di atas, membuka bisnis sendiri juga membuat hidup kita lebih bermanfaat.
Membangun Bisnis dengan Sedekah
Tentu saja, judul di atas cukup membuat Anda bingung. Bagaimana caranya bisa membangun sebuah bisnis hanya dengan sedekah? Pada umumnya, membangun sebuah bisnis itu dengan modal yang kuat, agar bisnis bisa terus berjalan.Akan tetapi, rupanya itu saja tidaklah cukup. Bisnis akan semakin kuat dengan membangun sebuah pondasi sedekah. Bagaimana cara membangun bisnis dengan bersedekah? Saya memiliki sebuah impian yang sangat saya inginkan, apalagi kalau bukan mendirikan percetakan skala kecil di daerah tempat tinggal saya di Malang.Dan, bagaimana cara saya membuat sebuah bisnis atau membangun sebuah bisnis dengan sedekah? Percayalah bahwa, Allah bakal menolong. Jadikan itu sebagai prinsip hidup. Dalam prinsip itu, maka kita akan merasa aman.
Apakah Ada Bisnis Online Tanpa Modal?
Bisnis online tanpa modal? Hmm, sepertinya too good to be true. Apakah benar ada bisnis online yang bisa dijalankan dengan modal nol rupiah? Berikut pendapat saya tentang bisnis online tanpa modal, khususnya di Indonesia.Mengapa bisnis online? Karena masyarakat paling mudah dibujuk dengan bisnis online tanpa modal yang terlihat menggiurkan hasilnya, tapi tidak tahu sumber uangnya dari mana. Intinya adalah, tidak ada bisnis online yang tanpa modal modal Rp0,, kalaupun ada maka pasti ada effort yang luar biasa besar dan banyak waktu yang harus dikorbankan. Mari kita bahas satu per satu beberapa bisnis online yang sepertinya tanpa modal dan mudah untuk dijalankan.Paid to Click PTC . Program PTC adalah program dimana Anda akan mendapat bayaran setiap kali Anda melakukan klik iklan, menonton video, atau melakukan instruksi lainnya yang disediakan pihak PTC tersebut.
Anda Sedang Mencari Ide Bisnis? Ini Dia Solusinya
 – Pebisnis pemula biasanya akan kesulitan untuk menemukan sebuah ide bisnis yang tepat. Mereka membutuhkan waktu yang lama untuk mencari ide bisnis, tapi tetap tidak tahu ide bisnis apa yang paling sesuai untuknya. Banyak sekali ide bisnis yang berpotensi untuk dikembangkan, tapi setiap orang tentu punya pandangan yang berbeda tentang ide bisnis yang terbaik.Bagi Anda yang sedang mencari ide bisnis, mulailah dengan membaca beragam ide bisnis yang tersebar di berbagai bidang industri dan temukan apa yang memberikan Anda inspirasi. Anda bisa mengeksplorasi peluang bisnis offline ataupun online, maupun bisnis yang menyediakan jasa ataupun barang.Begitu Anda menemukan peluang bisnis yang paling mencuri hati, maka selanjutnya adalah mengevaluasi ide bisnis tersebut. Kalau bisa, pilihlah sesuai dengan keterampilan, pasion, dan tujuan hidup Anda. Nah, untuk memberikan gambaran, berikut ini ada lima jenis bisnis yang bisa dipilih untuk Anda jalankan.
Backpacker ke Macau, Hong Kong, dan Shenzhen Selama 7 Hari
Kesibukan saya 6 bulan terakhir ini bisa dibilang sangat berat, karena selain harus beradaptasi lagi dengan lingkungan, saya juga harus beradaptasi dengan persaingan bisnis yang ada di Indonesia. Lebih spesifik di Bandung, karena saya memulai bisnis pertama di Bandung.Persaingan itulah yang membuat saya sedikit keder, karena baru pulang dan belum mengetahui medan, alhasil bisnis pertama yang saya lakukan bangkrut dan saya stres berat.Ini bukan bisnis pertama saya sebenarnya, sebelum berangkat ke Australia pun dari mulai kuliah sudah punya bisnis, tapi terhenti karena saya harus berangkat ke Australia dan mungkin mental bisnis itu sudah lenyap karena kelamaan jadi babu . Tapi, seperti biasa, seorang Irham tidak kenal yang namanya menyerah, setelah terjatuh pada bisnis yang pertama hal yang dilakukan seorang Irham adalah jalan-jalan.
4 Orang yang Harus Anda Temui Saat Ingin Mulai Bisnis
Kini, banyak orang yang tertarik untuk memulai bisnis. Bahkan, orang yang belum pernah terjun di dunia bisnis pun mulai tertarik untuk mencoba berbisnis.Untuk kamu yang akan memulai bisnis, jangan terburu-buru memulai. Temuilah dulu orang-orang ini, agar kamu dapat memulai bisnis dengan baik. Yang pertama adalah mentor dan guru.Kita bisa mencari mentor, atau guru kita untuk memulai bisnis. Mentor, atau guru ini adalah orang yang sudah terlebih dahulu terjun di dunia bisnis. Lebih baik, jika mentor yang kita temui adalah orang yang berbisnis di bidang yang ingin kita kerjakan.
Ubah Huruf WhatsApp Jadi Miring dan Tebal? Ini Caranya
.co.id – Anda termasuk pengguna WhatsApp? Tahukah Anda, bila layanan WhatsApp mempunyai fitur unik yang memungkinkan kita untuk mengubah bentuk huruf (font) menjadi miring (Italic), tebal (Bold), dan huruf dengan coretan di tengah (Strikethrough) dalam pesan teks yang kita kirimkan?Walaupun sebenarnya fitur ini telah hadir sejak lama, namun pada kenyataannya banyak pengguna WhatsApp yang belum mengetahui bagaimana caranya untuk mengubah huruf (font) menjadi beberapa bentuk format huruf yang telah disebutkan tadi.Pasalnya, fitur ini memang sedikit "tersembunyi", sehingga dibutuhkan trik khusus agar bisa menggunakannya. Lantas, bagaimana sebenarnya cara untuk mengubah huruf (font) di WhatsApp menjadi miring, tebal atau dengan coretan di tengah?