Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Enam Makanan Lezat yang Bisa Bikin Cepat Tua

.co.id – Makanan tidak hanya memberikan energi pada tubuh kita saja, namun makanan juga sangat berpengaruh besar pada kesehatan tubuh. Selain kesehatan tubuh, ternyata makanan juga berpengaruh pada kecantikan. Untuk itu kita harus memilih makanan yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit kita. Jangan sampai makanan yang kita konsumsi justru membuat kesehatan terganggu dan merusak kecantikan.

Sahabat sadar atau tidak ada beberapa makanan yang terlihat lezat dan memang sangat lezat rasanya, namun berdampak buruk bagi kesehatan juga kecantikan Anda. Tentu Anda harus hindari atau setidaknya dikurangi. Ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat kulit kusam, keriput dan cepat menua. Kebanyakan makanan tersebut merupakan makanan lezat dan disukai banyak orang.

1. Gorengan

Siapa yang tidak suka dengan gorengan? Semua pasti suka dengan gorengan, terlebih orang Indonesia. Memang benar sekali, gorengan memiliki rasa yang lezat dan gurih membuat semua orang tak ingin berhenti untuk mengunyahnya. Namun Anda juga wajib tahu, gorengan mengandung banyak minyak yang bisa menyebabkan produksi minyak pada kulit menjadi meningkat.

 

Read Full Article
Ke Belitung, Jangan Lupa Cicipi Lima Kuliner Lezat Ini
Siapa yang tidak kenal dengan Belitung? Daerah yang sering disebut sebagai Pulau Laskar Pelangi ini menyimpan berbagai macam wisata, yang akan membuat para pengunjungnya betah berlama-lama, termasuk wisata kulinernya.Bicara tentang kuliner di Pulau Belitung ini pasti tidak akan ada habisnya, karena Belitung memang memiliki beragam kuliner yang lezat. Nah, kali ini kami akan mengulas makanan khas dari Belitung yang tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke sana.Selain lezat, makanan ini pasti akan membuat Anda betah dan ketagihan. Daripada semakin penasaran, simak ulasan mengenai lima kuliner lezat yang ada di Belitung.
Makanan Ini Buat Otak Anda Bekerja Lebih Cepat 80 %
Makanan yang Anda konsumsi setiap hari, akan memberikan efek pada tubuh dan kesehatan Anda. Untuk itu, sangat penting untuk menjaga asupan makanan. Konsumsi makanan sehat dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, termasuk kesehatan otak. Seperti makanan-makanan berikut ini.Makanan-makanan alami ini tidak hanya akan membantu Anda memperkuat memori, tetapi juga akan membuat otak Anda bekerja lebih cepat dan meregenerasi tulang. Dan yang tak kalah menakjubkan, makanan-makanan ini juga dapat meningkatkan kualitas penglihatan Anda.Kebanyakan dari makanan ini sudah tersedia di rumah Anda. Jadi, cobalah untuk memasukkannya ke dalam menu harian Anda. Semuanya alami dan lezat yang akan menawarkan banyak manfaat. Berikut daftar makanan yang dapat meningkatkan penglihatan dan otak Anda.
Tujuh Makanan Peningkat Kecerdasan Anak
Orang tua mana yang tidak bangga jika memiliki anak yang berprestasi? Makanan merupakan salah satu kunci utama yang dapat memengaruhi tingkat kecerdasan anak. Memang, faktor internal, seperti genetik juga memengaruhi, namun faktor eksternal seperti stimulasi, aktivitas dan juga asupan makanan juga sangat berperan penting dalam meningkatkan kecerdasan otak anak.Oleh karena itu, sebagai orang tua, kita wajib selektif memilih makanan yang terbaik untuk anak. Tapi apakah semudah itu? Mengingat saat ini ada banyak jenis makanan yang beredar di masyarakat. Sayangnya, kebanyakan produk mampu mengemas produknya sedemikian menarik, sehingga anak-anak lebih memilih jajanan tersebut dibandingkan makanan rumahan.Nah, untuk masalah tersebut, orang tua harus pandai menyiasatinya, agar anak-anak bisa lebih tertarik dengan makanan rumahan, misalnya mengolah bahan yang sehat menjadi aneka camilan, minuman, puding, kue dan lainnya. Agar tidak salah memilih makanan, simak beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan anak berikut ini.
Yuk, Cicipi Sepuluh Makanan Terenak di Asia Ini
Siapa yang tidak suka makanan enak? Pasti semua orang ingin menikmati makanan yang enak dan lezat. Menurut survei, ada beberapa makanan yang sangat populer kelezatannya.Meskipun hasil survei ini bisa sangat subjektif, setidaknya kita bisa mencoba mencicipi makanan-makanan tersebut. Dan berikut ini terdapat sepuluh makanan paling enak yang bisa Anda jumpai di Asia.Salah satunya adalah rendang. Makanan paling enak di Asia adalah rendang. Rendang bisa dibuat dari bermacam-macam bahan. Bumbunya yang sangat lezat membuat citarasa makanan satu ini menjadi nikmat.
Sampai Umur Berapa Bayi Diberi ASI?
Para ibu muda ada kalanya masih bingung, sampai kapankah ia akan menyusui anaknya? Terlebih lagi para orang tua yang baru memiliki anak, terpisah dari orang tua dan mertuanya, kos di kota yang padat penduduk dan sebagainya.ASI eksklusif diberikan kepada bayi sekitar enam bulan. Apakah setelah itu, beralih dengan memakai Sufor (Susu Formula)? Bisa jadi dilakukan oleh orang tua sekarang. Tapi berbeda sekali dengan orang-orang tua pada zaman dahulu.Ada yang beralasan, kan sudah mendapatkan makanan tambahan? Jadi dirasa tak perlu lagi menyusui bayinya hingga mereka keesokan hari menyapihnya. Memang begitulah, para orang tua muda zaman sekarang masih ragu akan pemberian ASI, terutama setelah bayi berusia enam bulan.
4 Bahaya Sering Konsumsi Makanan Cepat Saji
 – Kita ketahui bersama saat ini banyak orang yang gemar sekali makan makanan cepat saji. Bahkan, makan makanan cepat saji seolah sudah menjadi gaya hidup yang sulit dilepaskan. Alhasil, banyak orang yang bergantung pada makanan yang kurang sehat ini.Konsumsi makanan cepat saji terlalu sering bukan hanya memicu masalah obesitas saja, tapi juga bisa memengaruhi kesehatan mental juga. Dilansir dari RD.com, berikut ini terdapat beberapa bahaya, jika terlalu sering makan makanan cepat saji. Salah satunya sering mudah merasa cemas. Makan makanan cepat saji juga berdampak buruk bagi otak, kandungan karbohidrat pada makanan cepat saji kadang tidak sesuai kebutuhan tubuh. Yang pada akhirnya bisa memengaruhi gula darah dalam tubuh. Gula darah yang tidak stabil bisa dikaitkan erat dengan serangan panik dan cemas pada otak.
10 Kreasi Lauk dan Sayuran Enak saat Tanggal Tua
Jika ditanyakan mana yang lebih Anda sukai antara tanggal tua dan muda? Pasti kebanyakan orang akan memilih tanggal muda, karena dompet masih tebal sehingga bisa belanja atau makan apa saja yang disuka.Sebaliknya saat tanggal tua, seseorang harus lebih berhemat dalam hal apapun sampai tiba waktunya gajian datang. Bagi para ibu, tanggal tua membuatnya harus lebih pandai memutar otak agar dapur tetap mengebul. Meski harus ekstra hemat, tapi bukan berarti ibu bisa menghidangkan makanan sembarangan untuk keluarga tercinta.Pastikan pilih makanan yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga. Kira-kira, adakah makanan yang harganya murah meriah tapi tetap sehat dan bergizi? Tidak perlu cemas dengan tanggal tua, karena di sini kami akan membagikan sepuluh kreasi lauk dan sayuran enak bergizi yang bisa disajikan saat tanggal tua.
Enam Makanan Lezat yang Bisa Bikin Cepat Tua
.co.id – Makanan tidak hanya memberikan energi pada tubuh kita saja, namun makanan juga sangat berpengaruh besar pada kesehatan tubuh. Selain kesehatan tubuh, ternyata makanan juga berpengaruh pada kecantikan. Untuk itu kita harus memilih makanan yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit kita. Jangan sampai makanan yang kita konsumsi justru membuat kesehatan terganggu dan merusak kecantikan.Sahabat sadar atau tidak ada beberapa makanan yang terlihat lezat dan memang sangat lezat rasanya, namun berdampak buruk bagi kesehatan juga kecantikan Anda. Tentu Anda harus hindari atau setidaknya dikurangi. Ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat kulit kusam, keriput dan cepat menua. Kebanyakan makanan tersebut merupakan makanan lezat dan disukai banyak orang.1. GorenganSiapa yang tidak suka dengan gorengan? Semua pasti suka dengan gorengan, terlebih orang Indonesia. Memang benar sekali, gorengan memiliki rasa yang lezat dan gurih membuat semua orang tak ingin berhenti untuk mengunyahnya. Namun Anda juga wajib tahu, gorengan mengandung banyak minyak yang bisa menyebabkan produksi minyak pada kulit menjadi meningkat. 
Traveling ke Bandar Lampung, Jangan Lupa Cicipi Kulinernya
Bagai sayur tanpa garam kalau traveling ke suatu daerah tanpa mencicipi kuliner khasnya. Apalagi daerah yang dituju memiliki aneka makanan lezat dengan berbagai macam jenis.Seperti kota Bandar Lampung ini, sebagai ibukota provinsi Lampung sekaligus tujuan wisata banyak macam kuliner lezat yang siap menggoyang lidah wisatawan. Kota Bandar Lampung dikenal sebagai salah satu tujuan wisata populer di provinsi Lampung. Berbagai jenis tempat wisata mulai dari pantai hingga pusat belanja tersedia di daerah ini.Jangan lupakan pula kuliner lezat yang dimiliki kota ini. Sama halnya dengan kota-kota lain di Indonesia, Bandar Lampung juga memiliki referensi makanan lezat yang wajib traveler cicipi. Hampir semua kuliner khas Lampung bisa ditemukan di ibukota provinsi ini. Berikut daftarnya.
12 Makanan Tak Biasa dan Bikin Mual
Manusia selalu membutuhkan makanan dalam hidupnya. Sebab, makanan menjadi penopang utama bagi nutrisi tubuh yang didistribusikan oleh darah. Kualitas darah ditentukan oleh kualitas makanan yang masuk ke dalam tubuh.Namun makanan tak cuma sebagai kebutuhan primer semata. Ada pula makanan yang menjadi kebutuhan sekunder bahkan tersier. Sebab beberapa makanan ada yang mahal, unik, eksotis, dan langka, sehingga agak mustahil untuk menjadikannya kebutuhan primer.Di dunia ini, ada begitu banyak makanan yang tergolong sebagai makanan yang aneh. Bahkan bagi banyak orang, menghirup aromanya saja dari makanan tersebut bisa membuat perut mual. Tapi makanan semacam ini cukup eksis di banyak negara, dan menjadi makanan favorit pada wilayah negara tertentu. Berikut ini daftar makanan yang mungkin bisa membuat Anda muntah.
Deretan Menu Lezat Khas Sulawesi Selatan
Saat kamu bepergian ke kota tertentu, jangan sampai melewatkan menu-menu khas dan spesialnya. Karena liburan ke sebuah tempat atau kota yang baru tidak akan lengkap rasanya jika kamu belum mencoba menu-menu khas mereka.Nah, Sulawesi Selatan punya banyak menu kuliner istimewa yang terkenal lezat. Jadi akan sayang kalau kamu sampai melewatkannya begitu saja. Inilah beberapa menu lezat khas yang perlu kamu coba saat berkunjung ke Sulawesi Selatan.Sup Konro, salah satunya menu lezat Sulawesi Selatan yang harus kamu coba. Kalau kamu ingin mencoba merasakan sup yang lezat, maka cobalah sup Konro saat berada di Lampobattang.
7 Foto Makanan Lezat yang Malah Bikin Merinding
Ketika melihat foto-foto makanan lezat, pastinya kamu akan dibuat ngiler dan seolah ingin memakan foto makanan tersebut. Namun lain lagi ceritanya, jika melihat foto-foto makanan lezat ini.Pasalnya, foto-foto makanan lezat ini justru bisa membuat merinding seluruh kulit tubuh, bagi siapa pun yang melihatnya. Nah, jika punya nyali, coba lihat foto-foto makanan lezat ini yang bisa membuat kamu merinding, bukannya ngiler. Seperti salah satunya adalah cokelat aero. Bentuknya yang sedikit menggelikan, tak jarang buat penikmatnya merasa merinding. Tapi, lupakan bentuknya yang menggelikan, karena cokelat ini memiliki rasa yang enak dan nikmat.
Hindari Makanan Ini Jika Tak Ingin Cepat Tua
.co.id – Banyak orang berpikir kalau yang mempercepat proses penuaan adalah stres. Tapi sebenarnya asupan makanan juga berpengaruh besar dalam proses penuaan dini. Makanan tertentu bisa menyebabkan kulit jadi keriput dan kering sehingga tampak lebih tua.Oleh sebab itu, Anda harus tahu mana makanan yang dapat mempercepat penuaan dan mana yang tidak. Di bawah ini ada beberapa makanan yang harus Anda hindari jika tak ingin terlihat tua di usia Anda yang masih muda.Margarin. Meski sering dianggap lebih sehat dari mentega biasa, margarin sebenarnya dapat merusak hidrasi. Semakin sedikit kulit Anda terhidrasi, maka semakin cepat pula kerutan muncul.
Sepuluh Fakta Mengejutkan Makanan Cepat Saji
Pada zaman yang bergerak sangat cepat seperti saat ini, waktu menjadi sangat berharga. Orang-orang lebih memilih untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor daripada memasak makanan dan minumannya.Orang-orang bahkan tak punya waktu hanya untuk sekadar menghidangkan makanan dan minuman yang sudah dimasak. Sehingga makanan cepat saji menjadi pilihan yang sangat tepat. Selain simpel, biasanya makanan cepat saji juga memiliki rasa yang enak dan harga yang sangat terjangkau.Selepas makan, Anda juga tidak perlu mengemas piring dan gelas kotor. Jadi, tidak mengherankan bagi mereka yang berpacu dengan waktu, akan lebih memilih makanan cepat saji untuk disantap. Tahukah Anda, bahwa orang Amerika menghabiskan uang sebesar Rp1300 triliun untuk membeli makanan cepat saji?
Lima Makanan Lezat nan Berbahaya
Makan adalah kegiatan yang pasti dilakukan oleh makhluk hidup di dunia. Semua orang suka makan dengan berbagai jenis makanan seperti buah-buahan, ikan, makanan cepat saji dan lain sebagainya.Perkembangan zaman yang makin canggih dan modern ini, menuntut makanan tidak hanya bisa mengenyangkan perut saja, tetapi juga cita rasa lezat di lidah saat memakannya. Setiap orang dipastikan menginginkan makanan yang enak dan itu menjadi prioritas.Perlu diperhatikan, bahwa makanan yang akan disampaikan di sini sebenarnya sangatlah berbahaya untuk dikonsumsi karena bisa membuat orang meninggal dunia. Tetapi yang membuat heran adalah tetap saja ada yang mau untuk memakannya.
Tujuh Jenis Makanan yang Bisa Bikin Bodoh
Manusia sebagai salah satu makhluk hidup tentu membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. Makanan sendiri berfungsi untuk memberikan energi pada tubuh agar kita dapat melakukan aktivitas sehari-hari.Tak hanya itu, makanan juga akan membantu dalam proses pertumbuhan tubuh. Untuk itu, makanan adalah kebutuhan wajib bagi kita semua. Meskipun kita semua butuh makanan, namun tidak semua makanan baik untuk tubuh.Ada banyak makanan yang berbahaya bagi tubuh, sebut saja seperti makanan yang beracun atau makanan tertentu yang ada efeknya dengan penyakit yang Anda derita. Oleh karena itu, kita harus pintar dalam memilih makanan, pilihlah makanan yang sehat, dan yang dibutuhkan oleh tubuh.
6 Bahaya Konsumi Makanan Cepat Saji Secara Rutin
Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa, kebanyakan orang merupakan penggemar berat dari makanan cepat saji atau fast food, bukan begitu? Meskipun, sedikitnya kita telah mengetahui bahwa, makanan-makanan tersebut tidak baik untuk kesehatan, namun tetap saja kita kesulitan untuk menolaknya.Oleh sebab itu, sebaiknya kita lebih menyadari lagi efek buruk apa saja yang dapat ditimbulkan dari makanan cepat saji ini, sebelum semuanya terlambat. Dampak negatif dari makanan cepat saji sendiri bisa dibilang sangat bervariasi, dan dapat menyebabkan konsekuensi yang cukup serius dalam tubuh.Makanan cepat saji ini dapat memengaruhi kesehatan kita, baik itu kesehatan secara fisik maupun mental. Selain itu, jumlah kalori dalam makanan ini sangatlah tinggi, serta tidak ada nilai gizi di dalamnya. Hal ini dapat menyebabkan orang yang memakannya mengalami kekurangan gizi, mudah sakit, dan juga mengalami obesitas.
Mencicipi Mi Paling Lezat di Kota Yogyakarta
Jika kamu punya kesempatan untuk berkunjung ke Yogyakarta atau Jogja, kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan di sana? Pasti kamu berpikir untuk jalan-jalan menyusuri Malioboro untuk membeli oleh-oleh seperti batik dan aneka aksesoris, bukan?Selain itu, kamu juga ingin tahu tentang budaya Jawa yang ada di Yogyakarta. Di Jogja, terdapat keraton sebagai simbol kejayaan tanah Jawa di masa lampau, hingga peninggalan sejarah berupa candi. Tidak hanya itu, kamu juga bisa berburu kuliner lezat di daerah yang pernah menjadi ibu kota negara tersebut.Jangan hanya mencoba gudegnya saja, karena Jogja juga memiliki banyak sajian kuliner yang lezat-lezat. Jika kamu termasuk pencinta olahan mi, maka kamu akan merasa berada di surga setelah mencicipi mi lezat berikut ini.
Delapan Makanan Ini Bikin Anda Cepat Gemuk
 – Pada dasarnya, kegemukan seseorang bisa saja disebabkan oleh faktor genetik, tapi makanan yang dikonsumsi juga turut menjadi faktor dalam kenaikan berat badan.Banyak dari kita yang belum cukup tahu apa saja makanan yang bisa bikin gemuk jika dikonsumsi agak sedikit banyak atau terlalu sering. Dan ini dia daftarnya.Yang pertama adalah burger. Tidak heran saat burger disebut sebagai makanan yang bisa bikin gemuk lantaran makanan ini adalah salah satu jenis junk food. Waspadai bahaya makanan cepat saji seperti burger ini, karena kandungan lemak jenuh dan juga garamnya yang tinggi yang bisa meningkatkan risiko obesitas.
Tiga Akun Instagram yang Bikin Makanan Jadi Photogenic
.co.id – Ternyata, kuliner dan fotografi bisa digabungkan menjadi sebuah karya yang mengasyikkan. Makanan-makanan yang sudah biasa tersaji di atas piring, juga bisa menjadi model foto yang unik dan menggoda.Di tangan foodgram berikut ini makanan bukan saja menjadi pengisi perut di kala lapar saja, tapi juga bisa menjadi sebuah kerya seni bernilai tinggi. Penyajian cantik dan cara pengambilan foto yang apik, membuat makanan-makanan tersebut menjadi sangat menarik.Seperti dari salah satu akun foodgram milik rosalina_rachma. Siapkan mental dan perutmu, sebelum mencari akun Rosalina Rachma ini. Foto-foto makanan yang bersemayam di akun miliknya bisa bikin kamu bingung ingin makan apa. Bukan hanya makanan saja yang tampak lezat, tapi juga cara pengambilan gambarnya pun bisa bikin kagum. 
Ternyata, 12 Makanan Ini Percepat Penuaan Dini
Wanita mana sih yang ingin terlihat tua dari usianya? Penuaan dini merupakan proses dari penuaan kulit yang lebih cepat dari seharusnya. Banyak orang yang mulai mendapati kerutan kulit di wajah pada usia yang relatif muda, bahkan pada usia awal 20-an.Ada banyak faktor penyebab penuaan dini, salah satunya makanan. Makanan memang sumber energi dan tubuh kita untuk sistem imunitas, menjaga daya tahan terhadap penyakit. Meski begitu, kita harus selektif memilih makanan, jangan sampai hanya karena nikmat dan mengenyangkan, lantas kita sembarangan memilih makanan.Tahukah Anda bahwa, ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat Kulit Anda segar dan awet muda. Demikian juga, ada pula makanan-makanan yang bisa mempercepat penuaan. Sebelum terlambat, sebaiknya Anda hindari atau kurangi beberapa makanan yang mempercepat penuaan dini mulai dari sekarang. Ingin tahu, apa sajakah makanan yang membuat Anda lebih cepat tua?
4 Makanan Enak Bikin Kamu Cepat Tua
Makanan adalah salah satu kebutuhan makhluk hidup untuk tetap bisa bertahan hidup, begitu juga manusia, tanpa makanan tentu akan membuat tubuh kita menjadi lemas dan tidak bertenaga.Hal ini karena makanan berguna untuk memberikan tenaga pada tubuh agar tubuh dapat melakukan aktivitas. Berbicara tentang makanan, ada banyak sekali makanan yang kita konsumsi.Meskipun demikian, tak semua makanan baik untuk kita konsumsi, terlebih jika Anda menderita suatu penyakit tertentu yang dilarang untuk mengonsumsi makanan tertentu.
Enam Penyebab Keracunan Makanan yang Wajib Diketahui
Keracunan makanan bisa terjadi pada siapa saja. Kurang berhati-hati dalam mengonsumsi makanan, bisa berakibat fatal pada kesehatan tubuh Anda. Pada dasarnya keracunan makanan bisa terjadi akibat adanya mikroba yang masuk ke dalam usus ataupun lambung.Bakteri tersebut masuk melalui makanan yang Anda konsumsi. Bakteri ataupun virus bisa masuk pada makanan tanpa Anda ketahui, terlebih jika suka mengonsumsi makanan yang terbuka di pinggir jalan.Kondisi makanan yang dijual tanpa kemasan belum bisa dipastikan kesehatannya, sehingga bisa saja makanan tersebut mengandung bakteri yang terbawa oleh debu atau udara. Namun, kontaminasi makanan yang dipicu dari organisme bisa terjadi melalui tahap apapun.