Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Menikmati Kuliner dan Sunset di Fort Marlborough Bengkulu

 – Bengkulu cukup dekat dari Jakarta. Hanya memakan waktu 50 menit jika menggunakan pesawat terbang dari bandara Soekarno-Hatta ke bandara Fatmawati Soekarno di Bengkulu. Kota Bengkulu berada di depan Samudra Indonesia. Cuaca sepertinya cenderung agak panas layaknya kota-kota di pinggir pantai di mana suhu berkisar sekitar 30 derajat celsius.

Kota Bengkulu juga rawan gempa. Dari percakapan dengan sopir yang mengantar berkeliling selama di Bengkulu, dapat saya simpulkan bahwa masyarakat kota Bengkulu sudah sangat terbiasa dengan gempa. Sehingga bangunan pun tak ada yang terlalu tinggi. Hotel misalnya, hanya enam lantai saja.

Saat saya menjejakkan kaki di Bengkulu, pertama tentu di Bandara Fatmawati Soekarno yang disebut sebagai bandara internasional. Bandara ini cukup bagus, fasilitas lengkap dan tentu tak serumit Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta. Kalau turun dari pesawat, kita langsung menuju ruang kedatangan dan bisa langsung keluar karena bangunannya yang cukup kecil dan ringkas.

 

Read Full Article
Menikmati Sunrise dan Sunset di Gunung Butak Malang
 – Gunung Butak terletak di Malang, mungkin orang lebih banyak mengenalnya dengan Gunung Bromo atau Gunung Semeru dari pada Gunung Butak. Gunung Butak memiliki ketinggian 2.868 mdpl dan status Gunung Butak adalah gunung berapi.Gunung Butak bersebelahan dengan Gunung Kawi. Gunung Butak terletak di Malang dan Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Mempunyai beberapa jalur pendakian seperti Jalur Sirah Kencong-Blitar, Jalur gunung Kawi Kepanjen, Jalur Desa Gadingkulon-Dau-Malang, Jalur Bukit Panderman Batu-Malang.Jalur resmi untuk pendakian Gunung Butak adalah melewati Jalur Sirah Kencong. Menikmati Sunrise dan sunset di Gunung Butak tidak akan membuatmu rugi. Saat sunrise para pecinta alam dapat memandangi mentari bersama dengan Gunung Semeru yang terkenal. Dan, saat sunset mata akan dimanjakan oleh eloknya mentari bersama Gunung Kelud. 
Delapan Kuliner Malam Jogja Paling Enak dan Terkenal
 – Liburan di Jogja tentu akan sangat hambar jika tidak mencicipi kuliner yang ada di sana. Perlu diketahui, tidak hanya wisata alam dan budaya saja yang terkenal di kota ini, namun wisata kulinernya juga menjadi primadona.Untuk menikmati kuliner Jogja, tidak harus siang hari, ketika malam hari pun kita bisa menikmati wisata kuliner malam khas Jogja. Setelah menghabiskan siang hari untuk mengeksplor wisata alam dan budaya Jogja, tentu malam hari sangat pas untuk menikmati kulinernya.Tidak perlu khawatir masalah harga. Kuliner-kuliner di sini selalu pas di kantong termasuk kuliner malamnya. Lalu, di mana saja lokasi kuliner malam Jogja dan seperti apa makanannya? 
Menikmati Sunset di Senggigi
 – Menikmati sunset di Senggigi adalah salah satu pilihan terbaik apabila sedang berwisata ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pemandangan langit keemasan saat matahari beranjak tenggelam di Senggigi adalah salah satu yang terbaik.Dalam perjalanan ke Lombok, kami memilih menginap di salah satu homestay di Senggigi. Sempat beristirahat sejenak setelah check-in, saya memutuskan untuk menyewa motor dari pemilik homestay dan beberapa menit kemudian sebuah motor matic sudah terparkir di halaman homestay lengkap dengan helm yang siap kami pakai.Berdasarkan info yang didapat setelah bertanya-tanya dengan mas-mas penjaga, akhirnya kami disarankan main ke pantai dekat Kila Senggigi, ini nama salah satu hotel di sana. Tapi bukan berarti masuk hotelnya XD, cuma masnya bilang masuk di jalan yang ada plang Kila Sengigi, nanti di sana ada pantai, biasa orang cari sunset salah satunya di sana.
Berburu Sunset di Pantai Selatan Jawa
Kuta, Senggigi, dan Pulau Moyo adalah sederet spot menyaksikan sunset dari pantai yang paling terkenal di Indonesia. Kelebihan dari pantai-pantai tersebut yaitu lokasinya yang menghadap ke arah barat, sehingga memungkinkan matahari tenggelam di atas laut. Tapi tahukah kamu jika ada pantai selatan yang juga memiliki penorama sunset serupa?Ini lah Pantai Watukarung dari Pacitan. Kabupaten Pacitan terletak di ujung barat Provinsi Jawa Timur dan berada di pesisir selatan. Kota ini mulai dikenal traveler lantaran memiliki segudang destinasi wisata keren mulai dari gua hingga pantai yang mempesona. Pantai-pantai yang terkenal antara lain Pantai Teleng Ria, Pantai Klayar dan juga pantai-pantai di sepanjang Jalur Lintas Selatan.Dari puluhan pantai yang ada terselip satu nama yang bisa dibilang paling istimewa yaitu Pantai Watukarung. Pantai ini berada di sisi barat Kabupaten Pacitan tepatnya di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku. Keistimewaan dari pantai ini yaitu memungkinkan traveler untuk melihat sunset di tengah laut.Baca selengkapnya..
Berbagai Kuliner Unik yang Wajib Dicoba di Peru
Mendengar kata Peru, mungkin sudah tidak diragukan lagi keindahan alam dan budaya yang dimiliki oleh negeri ini. Selain itu, Peru juga merupakan ibukota Gastronomy dunia. Maka tak heran, kalau Peru memiliki kuliner yang benar-benar menggugah selera.Selama 3 minggu di sini, saya tidak pernah bosan menyantap kuliner Peru. Ada beberapa jenis kuliner yang wajib disambangi, jika berkunjung ke Peru. Kira-kira, kuliner apa saja yang ada di Peru? Satu di antaranya ada sajian kuliner ceviche.Ceviche menjadi salah satu kuliner yang terkenal di Peru. Makanan satu ini menjadi menu kuliner favorit saya, saat berada di Peru. Saya tidak pernah bosan memesan kuliner satu ini.
Sepotong Surga di Pulau Enggano Bengkulu
Mengisi liburan di Bengkulu, kurang lengkap rasanya bila tidak singgah di sebuah pulau terluar yang berada di Kabupaten Bengkulu Utara, yang memiliki sejuta pesona keindahan bahari, yaitu Pulau Enggano.Tidak hanya hasil lautnya saja yang melimpah, Pulau Enggano bak sepotong surga yang di setiap sisinya menawarkan keindahan yang menawan, salah satunya yaitu Pantai Koomang.Dari pengalaman pribadi melakukan perjalanan ke Pulau Enggono, kami harus menempuh waktu sekitar 12 jam dari Bengkulu dengan menyeberang menggunakan kapal ferry. Sedangkan untuk jalur alternatif lainnya, Anda bisa memilih penerbangan perintis yang hanya memakan waktur sekitar 15 menit.
Tips dan Trik Memotret Siluet Saat Traveling
 – Memotret siluet saat sunset sedikit lebih sulit ketimbang foto biasa. Hal ini dikarenakan oleh kondisi pencahayaan dan moment terjadinya sunset. Banyak orang menganggap bahwa, teknik memotret siluet adalah hal yang paling sederhana, padahal tidak. Untuk memotret siluet yang maksimal perlu memahami tips dan triknya.1. Moment Sunset vs SunriseSunrise-pun bisa dijadikan foto siluet, bahkan ketika seseorang melihat foto kita, sulit untuk membedakan keduanya. Jika akrab dengan fotografi, tentu tahu apa itu aperture dan ISO. Tenang, artikel ini bukan hanya untuk para pemakai DSLR saja.Bentuk sunset umumnya terlihat bundar, jika penggunanaan aperture terlalu kecil (f/22), hasil foto akan menyerupai bentuk bintang, dan penggunaan aperture-pun akan menyelarasakan ISO yang digunakan.
Saksi Sejarah Kekuasaan Inggris di Bumi Rafflesia Bengkulu
.co.id – Kami berkesempatan untuk mengunjungi jejak-jejak bersejarah di Bengkulu. Setelah mengunjungi Pantai Panjang, Museum Negeri Bengkulu, dan Rumah Pengasingan Bung Karno, para blogger peserta Famtrip Bengkulu pun mengunjungi Fort Marlborough atau Benteng Marlborough.Fort Marlborough ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan di Bengkulu. Sebuah warisan penuh sejarah yang sudah lama ada di tanah Bengkulu.Seperti namanya yang familiar dengan nama-nama Inggris pada umumnya, benteng ini merupakan benteng peninggalan yang juga menjadi bukti kekuasaan Inggris di tanah Sumatera.
Menikmati Sunset di Tebing Koja Kandang Gozilla Banten
 – Tebing Koja Kandang Gozilla dewasa ini sedang viral-viralnya di sosial media. Karena, terkenal sebagai tempat wisata melihat sunset dengan view yang menawan. Saking viralnya, lokasi Tebing Koja sangat dicari oleh para wisatawan dan selalu ramai dikunjungi, baik di hari biasa maupun liburan.Tebing Koja Kandang Gozilla, merupakan destinasi wisata di Tangerang, yang menawarkan view melihat sunset yang cantik. Kamu bisa melihat sunset dengan pandangan yang jelas dan indah untuk diabadikan dengan kameramu.Kalau kamu pernah melihat film Gozilla, pasti kamu akan kaget mendengar nama tempat wisata ini. Karena namanya seperti kandang monster yang menakutkan. Tapi tenang saja, Kandang Gozilla ini hanya sekadar nama. Nama Gozilla di sini mengacu pada tebing batu yang memiliki bentuk seperti monster tersebut bila kamu melihat dari arah yang tepat. 
Yuk, Traveling ke Tempat Keren di Bengkulu
Bengkulu adalah sebuah pintu menuju tempat-tempat indah bak surga dengan panorama yang begitu memesona. Provinsi yang terletak di bagian barat daya Pulau Sumatera tersebut, menyimpan keindahan alam yang membentang luas dan di berbagai sudut, terdapat destinasi wisata yang begitu indah.Selain itu, ada beberapa tempat yang tidak bisa dilepaskan dari sejarah negeri ini. Ada benteng peninggalan penjajah yang kokoh, hingga rumah yang dulunya digunakan sebagai tempat pengasingan Bung Karno di Ende, Bengkulu. Berikut ulasan lengkapnya.Rumah Bung Karno. Bengkulu adalah daerah yang tidak bisa dilewatkan begitu saja jika berbicara tentang riwayat hidup Bung Karno. Kita tahu, sejarah menceritakan bahwa Proklamator Republik Indonesia tersebut pernah beberapa kali diasingkan.
Lima Spot Terbaik Menikmati Sunset di Yogyakarta
Banyak yang bilang sunrise itu lebih indah, itu pertanda bahwa malam yang penuh kegelapan telah berganti ke pagi yang penuh kecerahan. Tapi ada yang lebih menyukai sunset, karena sunset pertanda bahwa hari yang panjang akan segera berganti ke malam yang tenang, dimana ada bintang-bintang dan rembulan yang menghiasi langit, ada ketenangan malam yang menyatu dengan alam.Nah, bagi kamu penikmat sunset, tentu berburu sunset merupakan salah satu tujuan utama ketika traveling. Berbagai tempat akan kamu jelajahi demi mendapatkan pemandangan sunset yang sangat menawan.Mulai dari berburu sunset di puncak gunung, pantai, candi maupun bukit. Tapi, bagi kamu yang sedang traveling di Yogyakarta, yang mengagumi sunset, kamu harus mengunjungi lokasi-lokasi berikut.
Menanti Pertunjukan Spektakuler Sunset di Pantai Ngeden
Bagi pecinta sunset, menunggu matahari tenggelam ke peraduannya memang menjadi hobi yang sangat mengasyikkan. Tak hanya seru dan mengasyikkan, namun menyaksikan spektakuler golden sunset juga menjadi bagian dari rasa syukur kita terhadap Allah SWT. Bahwa kita masih diberi kesempatan menatap sang surya. Hari ini, dan mungkin esok lusa.Nah, untuk menyaksikan sunset selain di gunung, di pantai juga sangat indah untuk menatap si bundar oranye yang tenggelam ditelan laut. Sinar keemasannya memantul ke permukaan laut di kala senja hari. Ketika itu pula semburat jingga di langit barat semakin matang warnanya, di mana ketika raja siang itu pada detik-detik terakhir tenggelam bersama tenangnya laut.Keindahan itu kami saksikan ketika menatap sunset di Pantai Ngeden yang berada di Dusun Bedalo, Desa Kerambi Sawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai yang berada di Gunungkidul tersebut, memang sudah tak diragukan lagi keindahannya.
Sembilan Pantai Indonesia Sajikan Pesona Sunset Luar Biasa
 – Indonesia yang notabene negara kepulauan pastinya memiliki banyak sekali pesona pantai. Nah, ketika ke pantai pasti ada hal yang sangat menyenangkan untuk dinikmati yakni pesona matahari tenggelam atau sunset. Maka dari itu, kali ini saya mencoba merangkum beberapa pantai di Indonesia yang menyajikan pesona sunset yang tidak ada duanya.Kita mulai dari Indonesia bagian barat, ada pantai dari negeri laskar pelangi atau Belitung yakni Pantai Kelayang. Pantai Tanjung Kelayang ini terletak di Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, Belitung. Di sini kamu bisa menikmati pantai dan berkeliling pulau. Selain itu Sunset disini sangat indah.Setelah itu kita mulai berjalan ke Yogyakarta. Mungkin memang belum banyak orang yang tau akan pantai glagah. Pantai glagah ini tidak setenar pantai di Gunung Kidul tapi disini kamu bisa menikmati sunset yang sangat indah. Pantai Glagah ini berada di Kulon Progo Yogyakarta, alias Yogyakarta bagian paling barat.
Oleh-oleh Khas Kebumen yang Kental dengan Nilai Sejarah
 – Kalau berkunjung ke Kebumen, oleh-oleh atau kuliner apa yang terpikirkan olehmu? Pasti lanting dan sate ambal. Padahal, ada banyak kuliner yang enak berada di kota yang terkenal dengan sarang burung waletnya ini. Mulai dari makanan ringan, oleh-oleh kerajinan, sampai kuliner yang siap saji pun ada beragam. Jogja punya gudeg, Kebumen juga punya kuliner yang mirip gudeg Jogja. Beberapa orang, pasti sudah ada yang tahu dan pernah menikmatinya. Kuliner tersebut adalah nasi penggel.Bedanya, nasi penggel lebih gurih serta lauknya ada kikil sapi dengan ukuran cukup besar, dan yang tidak boleh lepas adalah tempe mendoan. Namun, kuliner yang unik bukan hanya nasi penggel dan sate ambal saja. Ternyata, tersembunyi juga kuliner yang tidak kalah menarik dan lebih enak dari nasi penggel dan sate ambal. Kuliner ini juga mempunyai nilai sejarah dan sangat cocok menjadi oleh-oleh khas Kebumen. Soal rasa, jangan ditanya deh.Saya mengetahui oleh-oleh atau kuliner khas Kebumen yang tersembunyi ini setelah mengikuti kegiatan UMKM Kebumen. Kuliner tersebut adalah ayam es bening. Perjalanan ayam es bening dimulai oleh generasi I yang sampai saat ini belum diketahui kapan. Tetapi, berdasarkan informasi yang bisa digali, ayam es bening sudah mulai dirintis sejak zaman sebelum kemerdekaan. 
Lima Tempat Kuliner Paling Asyik di Yogyakarta
Yogyakarta. Banyak sekali yang mendeskripsikan tentang kota yang satu ini, baik kota pelajar, kota wisata, kota budaya sampai kota kuliner. Nah, yang akan kita bahas kali ini adalah tentang kota kuliner.Memang jika bicara tentang kuliner di Yogyakarta pastinya tidak akan ada habisnya, karena kota ini masuk ke dalam salah satu kota dengan kuliner terkaya di Indonesia. Ketika berkunjung ke Yogyakarta, wajib hukumnya untuk mencoba berbagai kuliner tradisional.Jika bingung di mana tempat yang direkomendasikan dan paling asyik untuk menikmati kuliner tradisional di Yogyakarta, berikut ini ulasan tempat-tempatnya.
Kuliner Khas Malang dengan Cita Rasa Tionghoa
.co.id – Nama kota Malang, tentunya sudah sering terdengar seantero Indonesia. Sebagai daerah yang kerap dijadikan kota peristirahatan dan kota wisata, Malang cukup dikenal bukan hanya dari keindahan alamnya saja. Namun, Malang juga dikenal karena kelezatan sajian khasnya, seperti bakso Malang dan cwie mi.Bakso dan cwie mie merupakan dua dari beberapa hidangan yang khas dan terkenal di kota Malang. Bagi penimkat kuliner, cita rasa bakso Malang dan cwie mi memang belum dapat ditandingi. Banyak pecinta kuliner yang sengaja datang ke Malang untuk menikmati kelezatan kuliner khasnya.Untuk kelezatan cita rasa bakso Malang dan cwie mi ini, banyak dipengaruhi oleh kuliner Tionghoa. Banyak sekali kuliner Indonesia yang dipengaruhi oleh kuliner khas Tionghoa. Seperti beberapa makanan berikut ini yang miliki rasa kuliner Tionghoa.Baca selengkapnya...
Bengkulu, Pemandangan Syahdu Tak Lekang oleh Waktu
Bengkulu adalah tempat di mana sebuah bunga langka tumbuh. Bunga berukuran besar yang mengeluarkan bau menyengat hingga disebut sebagai bunga bangkai ini menjadi salah satu keistimewaan Bengkulu yang keren sekali.Masih ada banyak sisi indah yang harus kamu jelajahi. Misalnya saja beberapa tempat berikut ini. Ada pantai yang cantik dengan hamparan pasir dan aroma laut yang khas, hingga bangunan-bangunan bersejarah yang dulu memiliki peran yang sangat penting dan jadi harta yang bernilai saat ini.Seperti salah satunya adalah Bukit Kaba. Bukit Kaba adalah sebuah pemandangan di ketinggian yang menakjubkan. Daya tarik utama dari bukit Kaba adalah kawah yang ada di puncaknya. Ada ratusan anak tangga yang harus kamu taklukan.
5 Lokasi Sunset Terindah di Indonesia
.co.id – Menikmati matahari terbenam atau sunset merupakan hal yang sangat menarik. Sunset seringkali dianggap sebagai salah satu waktu yang pas untuk menghibur hati, dan menenangkan jiwa. Dengan melihat sunset, maka akan muncul kedamaian sebagaimana yang mereka harapkan.Indonesia adalah salah satu negara dengan spot sunset yang luar biasa. Ada banyak lokasi sunset terindah di Indonesia, yang bisa menjadi pilihan tempat berlibur Anda untuk menenangkan pikiran yang sedang kalut. Lantas, di mana saja tempatnya?Gili Trawangan NTB menjadi salah satu tempat yang menarik untuk menikmati sunset. Pantai yang panjang dan indah, tentu membuat daerah ini menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan sunset.Baca selengkapnya...
Menikmati Kuliner dan Sunset di Fort Marlborough Bengkulu
 – Bengkulu cukup dekat dari Jakarta. Hanya memakan waktu 50 menit jika menggunakan pesawat terbang dari bandara Soekarno-Hatta ke bandara Fatmawati Soekarno di Bengkulu. Kota Bengkulu berada di depan Samudra Indonesia. Cuaca sepertinya cenderung agak panas layaknya kota-kota di pinggir pantai di mana suhu berkisar sekitar 30 derajat celsius.Kota Bengkulu juga rawan gempa. Dari percakapan dengan sopir yang mengantar berkeliling selama di Bengkulu, dapat saya simpulkan bahwa masyarakat kota Bengkulu sudah sangat terbiasa dengan gempa. Sehingga bangunan pun tak ada yang terlalu tinggi. Hotel misalnya, hanya enam lantai saja.Saat saya menjejakkan kaki di Bengkulu, pertama tentu di Bandara Fatmawati Soekarno yang disebut sebagai bandara internasional. Bandara ini cukup bagus, fasilitas lengkap dan tentu tak serumit Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta. Kalau turun dari pesawat, kita langsung menuju ruang kedatangan dan bisa langsung keluar karena bangunannya yang cukup kecil dan ringkas. 
4 Pantai Terbaik Menikmati Sunset di Yogyakarta
 – Yogyakarta memiliki beragam destinasi yang mampu memikat wisatawan untuk terus datang. Dari peninggalan sejarah seperti candi, wisata gardu pandang di perbukitan, bahkan hingga pantai-pantai di pesisir selatan. Pemandangan sunset adalah salah satu daya tarik yang ada di pantai-pantai Yogyakarta.Untuk menemukan pemandangan sunset yang indah, kamu bisa mencoba datang ke tempat yang ada berikut ini. Bukit Paralayang Parangtritis jadi satu di antaranya. Dari atas bukit, kamu bisa melihat keindahan alam bebas ke arah mana saja.Keistimewaan inilah yang membuat Bukit Paralayang Parangtritis menjadi tempat yang pas untuk menyaksikan sunset tanpa halangan apapun di ufuk barat. Tak heran, jika banyak wisatawan yang terpikat untuk berkunjung ke sini.
Keindahan Sunset dari Hutan Pinus Pengger Dlingo Yogyakarta
Pekerjaan yang banyak dan panas membuat pikiran semakin buyar dan perlu mengagendakan liburan agar lebih tenang. Tak terasa setelah berjuang dari sebuah pekerjaan di depan komputer dan panas, akhirnya tibalah waktunya untuk pulang. Dari situlah ide dadakan muncul di saat cuaca cukup menarik untuk mencari sunset.Tanpa basa-basi mumpung ada yang mengajak untuk cari sunset menjadikan termotivasi, untuk berangkat dan meluncur dengan waktu yang cukup mepet. Masih bimbang dengan pilihan tempat untuk mencari sunset.Waktu menunjukkan pukul 16.50 Wib dan akhirnya mendapatkan keputusan untuk meluncur, ke tempat wisata yang sedang hits dan lokasi yang cukup menarik untuk berburu foto. Lokasi yang kami kunjungi adalah Hutan Pinus Pengger.
Melongok Sunset Terbaik di Pantai Pagatan, Kalsel
 – Pantai Pagatan merupakan pantai kebanggan yang dimiliki warga Kalimantan selatan. Pantai ini adalah satu-satunya pantai yang memiliki sunset terbaik di Kalimantan selatan. Sunset yang dapat dilihat dari Pantai Pagatan ini sangat eksotis.Di mana, kamu akan meilihat warna langit yang oranye dan meilihat pohon-pohon yang berubah menjadi siluet atau warna hitam saja dengan background oranye matahari terbenam. Pantai ini menjadi objek wisata favorit untuk kamu yang gemar berfoto dengan mengusung tema siluet.Dengan angin laut dan awan yang terpapar luas juga membuat sunset di pantai ini menjadi sangat indah, sehingga sangat cocok untuk dijadikan pantai dengan sunset terindah di Kalimantan selatan. Penasaran seperti apa penampakan sunset di pantai ini?
Menikmati Aneka Kopi Tasikmalaya di Singaparna
 – Ketika traveling, selain menikmati keindahan alam, yang tidak boleh ketinggalan tentunya adalah wisata kuliner. Tampaknya bagi travelers yang sedang diet ketat, menikmati kuliner khas berjenis makanan berat seolah menjadi pantangan.Alternatifnya adalah menikmati wisata kuliner yang menyehatkan. Menikmati kopi adalah salah satu cara, untuk bersantai sambil menikmati panorama alam yang indah di sekitarnya.Kopi juga diyakini dapat menurunkan berat badan, apabila diminum sesuai anjuran dengan kandungan kopi yang masih tetap terjaga. Kopi memang biasanya terkenal di daerah yang bersuhu dingin, karena memang kopi berkualitas baik membutuhkan elevasi yang cukup tinggi.