Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Kenapa Tidak Ada Es Krim Rasa Anggur?

 – Anda suka makan es krim? Jika suka pasti Anda sudah mencoba berbagai macam rasa es krim, mulai dari stroberi, vanila, cokelat, kacang hijau, almond, dan masih banyak lagi es krim dengan berbagai varian rasa.

Tapi pernah tidak Anda mencoba es krim rasa buah anggur? Sadar atau tidak sadar, sangat jarang bahkan tidak ada es krim yang rasanya anggur. Padahal, banyak sekali makanan hingga minuman yang bercita rasa anggur.

Lalu, kenapa tidak ada es krim rasa anggur? Menurut beberapa pendapat, Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) sengaja melarang ada es krim rasa anggur karena itu bisa meracuni anjing. Tapi faktanya tidak benar.

Read Full Article
Sehatkan Sendi dengan Nutrisi dari Jus Buah Ini
 – Buah anggur adalah salah satu buah yang sudah cukup terkenal sejak dulu. Buah satu ini sering dijadikan makanan orang zaman dulu yang saat ini digunakan dalam kehidupan sehari-hari.Kelebihan lain dari buah anggur ini adalah kesegaran yang khas dan mengandung banyak air, bisa dimakan mentah atau digunakan untuk membuat minuman, salah satunya dibuat jus. Sama halnya dengan jeruk, buah anggur mempunyai jenis yang cukup beragam.Dari banyaknya jenis anggur tersebut, ada tiga jenis anggur yang sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat, salah satunya anggur ungu, hijau, juga merah. Pasalnya, anggur menjadi buah yang terbaik untuk meredakan rasa sakit akibat arthritis. 
Awas, 10 Bahan Berbahaya Ini Ada dalam Es Krim
Siapa yang tidak suka es krim? Saya rasa, hampir semua orang menyukainya. Baik anak-anak maupun orang dewasa sekali pun, semuanya tak akan sanggup menolak jika diberi es krim.Makanan satu ini sangat populer di dunia, begitu juga di Amerika. Menurut data Intentional Dairy Foods Association IDFA , rata-rata orang Amerika mengonsumsi hampir 22 pon es krim per tahun. Ini merupakan jumlah yang tak sedikit.Tetapi sayangnya, es krim tak sepenuhnya sehat. Seperti halnya sampo, sabun dan pembersih rumah tangga, es krim yang dijual di pasaran, ternyata mengandung bahan-bahan berbahaya. Selain susu, gula dan krim, es krim mengandung zat aditif dan pengemulsi berbahaya.
Perbedaan Es Krim, Gelato, dan Sorbet
.co.id – Mungkin hampir tidak ada orang yang tidak suka makan es krim. Lalu, bagaimana dengan gelato atau sorbet? Kamu pasti suka juga, bukan? Tapi, tahukah kamu kalau sebenarnya antara es krim, gelato, dan sorbet itu berbeda?Memang sekilas nampak sama, semuanya sering dianggap es krim. Namun ketiganya punya perbedaan yang harus kamu tahu. Simak penjelasan berikut ini.Es krim dibuat dari bahan utama yang sesuai namanya, yaitu krim dan susu. Kandungan krim dalam es krim bisa sekitar 12-14 persen untuk es krim reguler. Kandungan krim bakal lebih besar untuk es krim premium. Selain krim, ada juga lemak susu dan kuning telur sebagai campuran bahan utama.
Cara Mudah Buat Es Krim di Rumah Tanpa Alat Khusus
Es krim adalah makanan penutup dingin yang sangat enak. Tak hanya anak kecil, orang dewasa hingga orangtua pun menyukai es krim. Es krim kini sudah tersedia dalam berbagai macam rasa, mulai dari rasa buah, susu, hingga rasa aneh dan unik lainnya.Biasanya, ketika kita ingin menikmati es krim, yang paling praktis adalah dengan membeli. Tapi, jika ingin membuat sendiri tak ada salahnya. Bahkan, jika kita tidak mempunyai peralatannya pun, kita tetap dapat membuat es krim seperti yang biasa kita nikmati. Penasaran bagaimana caranya?Pertama-tama, siapkan bahan yang akan digunakan. Bahan dasar adalah susu, krim, dan gula, tapi ada bahan tambahan untuk mencegah pembentukan kristal pada adonan, yaitu dengan custard khusus dari kuning telur.
Kenapa Tidak Ada Es Krim Rasa Anggur?
 – Anda suka makan es krim? Jika suka pasti Anda sudah mencoba berbagai macam rasa es krim, mulai dari stroberi, vanila, cokelat, kacang hijau, almond, dan masih banyak lagi es krim dengan berbagai varian rasa.Tapi pernah tidak Anda mencoba es krim rasa buah anggur? Sadar atau tidak sadar, sangat jarang bahkan tidak ada es krim yang rasanya anggur. Padahal, banyak sekali makanan hingga minuman yang bercita rasa anggur.Lalu, kenapa tidak ada es krim rasa anggur? Menurut beberapa pendapat, Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) sengaja melarang ada es krim rasa anggur karena itu bisa meracuni anjing. Tapi faktanya tidak benar.
Ini Resep dan Khasiat Jus Anggur Merah
Jangan lupa, bahwa anggur bukan hanya berwarna ungu dan hijau saja, namun juga ada yang berwarna merah segar dengan tampilan menggoda. Buah anggur bentuknya agak lonjong dan satu tangkai ditempati banyak buah.Anggur merupakan tanaman buah berupa perdu merambat yang termasuk ke dalam keluarga Vitaceae. Buah ini biasanya digunakan untuk membuat jus anggur, jelly, minuman anggur, minyak biji anggur dan kismis, atau dimakan langsung.Anggur merah asalnya dari Timur Tenggah. Anggur merah memiliki nama latin Vitis labrusca. Anggur termasuk salah satu nama buah yang disebutkan dalam Alquran. Kalau dimakan rasanya enak dan lezat, terutama yang berwarna merah segar.
Empat Manfaat Biji Anggur untuk Kesehatan Mata
 – Tentu Anda sudah mengenal buah anggur. Buah yang memiliki varian warna yang tidak sedikit ini terbagi dalam beberapa jenis, seperti anggur merah, anggur hitam, anggur hijau, dan sebagainya. Anggur sudah banyak dimanfaatkan dalam bidang medis sejak ribuan tahun lalu.Kini banyak bermunculan fakta ilmiah tentang khasiat buah anggur bahkan bukan hanya buahnya saja, ternyata biji anggur banyak dimanfaatkan untuk kesehatan mata, khususnya memperbaiki penglihatan dan mencegah penyakit mata.Hal ini karena biji anggur memiliki beragam kandungan, salah satunya oligomeric proanthocyanidins (OPC) yang memiliki kandungan antioksidan yang bersifat sebagai antihistamin. Selain itu, adapun kandungan aktif lainnya seperti vitamin E, asam linoleat, dan flavonoid, yang baik bagi kesehatan mata.
Tips Membuat Es Krim Sendiri di Rumah Tanpa Mixer
.co.id – Hampir semua anak pasti suka jajan es krim, karena rasanya manis, lembut dan bentuknya yang unik. Akan tetapi, sebagai orang tua tentu kita tidak akan membiarkan anak jajan es krim terus, bukan?Selain alasan kesehatan, jajan es krim juga membuat Anda lebih boros karena ada beberapa jenis es krim yang harganya lumayan mahal. Sebenarnya Anda bisa membuat sendiri es krim yang sehat dan aman untuk anak.Membuat es krim sendiri sangatlah mudah, bahkan meski tanpa mixer sekalipun juga bisa. Anda bisa memilih bahan-bahan terbaik untuk es Krim buatan Anda, sehingga anak tidak perlu membelinya lagi. Bahkan Anda dan keluarga juga bisa menikmatinya tanpa perlu takut boros.
Ruby Roman, Anggur Asal Jepang dengan Harga Selangit
Banyak yang bilang kalau anggur merupakan buahnya orang kelas menengah atas. Mungkin karena harganya yang relatif mahal dibandingkan dengan buah-buah lainnya, sehingga anggur identik dengan orang kaya.Di pasaran harga anggur sekilo bisa mencapai Rp70.000-an perkilogramnya. Angka tersebut bisa semakin tinggi apabila anggur telah dijadikan minuman kelas atas. Ternyata, mahalnya harga anggur di pasaran masih belum ada apa-apanya dibandingkan dengan anggur asal Jepang ini.Anggur Ruby Roman menjadi buah yang sedang heboh di negara matahari terbit tersebut karena kenikmatannya. Saking lezatnya, harganya bisa mencapai Rp141 juta per tangkainya. Sebagai catatan, setangkai anggur Ruby Roman berisi 30 butir.
Kesegaran Es Krim Ragusa yang Melegenda
Es krim, siapa yang tidak suka dessert yang satu ini? Di setiap sudut kota kita bisa dengan mudah menemukan penjual es krim, mulai dari restoran, supermarket, minimarket, halaman sekolah, sampai tukang es krim yang berkeliling dengan menggunakan sepeda.Tetapi tidak banyak kita temukan kedai makan yang memang mengkhususkan dirinya berjualan es krim, apalagi yang usianya sudah puluhan tahun. Di Semarang dan Malang, ada Toko Oen yang legendaris, di Medan kita bisa ke Restoran Tip Top, ada juga Sumber Hidangan atau Rasa di Bandung, sedangkan di Surabaya ada Zangrandi yang sangat kondang. Bagaimana dengan Jakarta?Nama es krim Ragusa pastinya sudah melekat pada para pecinta es krim di ibukota ini. Menempati bangunan vintage di bilangan Jalan Veteran, es krim Ragusa menawarkan es krim dengan tujuh rasa utama.
Sensasi Es Krim Belalang Utuh di Jepang, Berani Coba?
Menikmati es krim ketika udara sedang panas memang sangat nikmat. Apalagi, jika menikmatinya bersama dengan orang spesial, pasti akan semakin nikmat. Es yang begitu lembut dan rasa manis dari berbagai varian rasa membuat semua orang tergoda membelinya.Es krim yang lazim dijual, biasanya menggunakan buah-buahan sebagai varian rasa maupun toppingnya. Namun dalam beberapa tempat dapat dijumpai es krim dengan topping yang cukup unik. Seperti es krim yang ada di Jepang berikut ini.Es krim satu ini adalah Azemichi Sofuto. Es krim ini rupanya sedang ngehits di negeri matahari terbit. Apa yang spesial dari es krim ini? Dilansir dari Rocketnews24, ternyata es krim tersebut menggunakan belalang utuh sebagai toppingnya. Wah, benarkah begitu?
Es Krim dengan Emas Murni Bisa Anda Nikmati, Harganya?
Siapa yang bisa menolak makan es krim saat cuaca panas? Tentunya semua akan menerima dan memakan es krim tersebut, apalagi dengan rasa-rasa yang segar. Terutama di negara tropis, esk krim sangat laku di pasaran.Biasanya kita akan menemukan rasa es krim seperti cokelat, stroberi, atau vanilla. Namun di beberapa negara, es krim sudah disajikan dengan aroma dn rasa yang unik, bahkan sedikit menjijikan.Tetapi pernahkan Anda mencicipi es krim dengan berlpis emas murni? Tentunya ini sangat ganjil sekali untuk dinikmati. Tapi nyatanya es krim tersebut nyata adanya, dan bisa Anda konsumsi. Soal harga, es krim ini relatif mahal.
Winecream, Es Krim Pertama yang Bisa Memabukkan
Siapa sih yang tidak suka es krim? Pasti semua orang menyukainya, karena rasanya yang manis dan dingin di mulut. Tapi percaya tidak, ada es krim yang bisa bikin mabuk?Es krim itu adalah Winecream, perpaduan es krim gourmet dan wine dibuat oleh perusahaan keluarga Crossroads Company, yang terletak di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat.Pelanggan bisa memilih berbagai macam anggur buatan rumah, termasuk campuran buah berry, nanas, atau stroberi, yang kemudian semuanya dicampur ke dalam es krim beku dengan menggunakan nitrogen cair.
Mau Es Krim yang 'Bukan Es Krim'? Kunjungi Empat Tempat Ini
Saat memesan es krim, wajar kiranya kalau Anda memilih cokelat atau vanila. Wajar pula kalau Anda memilih stroberi atau es krim dengan taburan kacang di atasnya. Tapi bagaimana dengan es krim santan atau belut? Apakah itu rasa yang wajar untuk sepotong es krim?Sebelum Anda mengernyitkan dahi, es krim yang terkesan bukan es krim ini memang ada dunia. Berikut adalah empat tempat yang menawarkan es krim dengan rasa paling nyeleneh versi Food Journeys of a Lifetime, National Geographic.Capogiro Gelato, Philadelphia, Amerika Serikat. Tidak heran kalau Capogiro Gelato tercantum dalam daftar perjalanan kuliner seumur hidup. Selain mengandalkan susu dari sapi yang hanya memakan rumput Amish, Capogiro Gelato juga menciptakan berbagai menu unik, seperti es krim melograno pomegranate dan zucca.
14 Manfaat Anggur Hitam untuk Kesehatan
Anggur adalah salah satu buah yang memiliki bentuk bulat kecil. Rasanya yang manis sedikit asam membuat buah kecil yang satu ini banyak digemari. Buah anggur memiliki banyak jenis, ada anggur hijau, merah, dan juga hitam. Rasa dan manfaat dari masing-masing jenis anggur tersebut tidaklah jauh berbeda.Berbicara tentang anggur hitam, anggur yang satu ini memiliki rasa yang lebih manis dan lebih segar dari jenis anggur lainnya. Hal ini karena kandungan air yang lebih tinggi daripada anggur lainnya. Tahukah Anda, ternyata anggur hitam memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh kita?Ya, anggur hitam memiliki banyak kandungan nutrisi dan gizi yang melimpah, sehingga sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit dan memperkuat daya tahan tubuh. Adapun manfaat dari anggur hitam itu sendiri sangatlah banyak, berikut di antaranya.
Griya Eskimo, Pusatnya Pastry di Kota Malang
Perempuan dalam masa PMS biasanya paling suka sama yang manis-manis dan dingin, seperti es krim atau cokelat. Tapi, kadang es krim dan cokelat yang biasa dibeli di minimarket itu rasanya kurang greget dan ujung-ujungnya malah bikin makin emosi. Makanya, butuh tempat yang khusus menyediakan aneka makanan manis dengan rasa yang bikin suasana hati jadi bahagia kembali.Griya Eskimo Snack and Ice Cream ini adalah tempat yang paling tepat untuk memanjakan lidah. Di kafe ini, tersedia aneka jenis pastry, snack, dan juga es krim yang super segar. Enaknya di sini, es krim yang disajikan itu adalah es krim homemade yang sudah jelas terjaga kualitasnya. Bahkan, rasa es krimnya jauh lebih nikmat daripada es krim di pasaran. Salah satu rasa es krim yang paling digemari adalah Sunday Chocolate dan juga Eksimo Special.Nah, selain kedua menu es krim yang rasanya mewah banget itu, ada juga Ice-ice Baby, Peach Melba, Tropicana Casablanca, dan juga Cherries Ice yang paling banyak dipesan oleh pengunjung kafe ini. Kalau sedang malas makan es krim, kamu boleh mencoba macam-macam pastry spesial, dari mulai Putu Belanda, Sus Cokelat, Bolen Pisang, serta macam-macam pastry andalan lainnya.
Temukan Tikus di Es Krim, Wanita Minta Kompensasi Rp110 Juta
 – Es krim sangat nikmat jika dimakan di siang hari. Apalagi kini banyak varian rasa, yang bisa kita pilih mulai dari rasa buah-buahan hingga dengan bahan baku yang langka. Es krim juga mudah sekali ditemukan di sekitar kita.Apalagi banyak warung-warung yang memang sudah menyediakan lemari es khusus es krim. Namun, kita tidak pernah tahu seperti apa kebersihan di dalam pabrik tempat es krim dibuat.Wanita yang akan mengonsumsi es krim ini salah satunya, yang menerima kesialan saat akan memakan es krim. Ia menemukan ekor tikus di dalam es krimnya, dan menuntut Rp110 juta sebagai kompensasi.
Manfaat Kesehatan yang Terkandung dalam Anggur
Anggur adalah salah satu buah yang paling sederhana, buah yang paling umum di luar sana, dan dikonsumsi hampir di seluruh dunia. Meskipun anggur sering dikonsumsi mentah sebagai camilan atau makanan pembuka, anggur juga sering dikonsumsi dalam bentuk jus.Kita sering mendengar tentang manfaat kesehatan dari anggur, tetapi Anda tidak perlu mengonsumsi minuman keras apapun untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari buah anggur. Bahkan, Anda bisa mengunyah buah ini di antara waktu makan. Berikut beberapa manfaat kesehatan yang harus Anda ketahui yang terkandung dalam buah anggur:Membantu melancarkan pencernaan. Alih-alih mengambil obat pencahar atau mencoba untuk makan lebih banyak roti, cukup tambahkan segenggam buah anggur dalam menu harian Anda. Anggur adalah pencahar alami yang baik, mengandung banyak air dengan serat.
3 Efek Buruk Krim Tabir Surya yang Jarang Diketahui
.co.id – Krim tabir surya tentu sudah tidak asing lagi bagi kita yang tinggal di daerah tropis, dengan cuaca yang cukup panas. Ada banyak merek krim tabir surya yang dapat kita temukan dengan mudah di toko atau klinik kecantikan terdekat.Krim tabir surya sendiri bermanfaat untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, yang mengandung radikal bebas dan menyebabkan kerusakan pada kulit. Namun, dalam menggunakan krim tabir surya kita juga tak boleh sembarangan.Karena, tidak semua krim tabir surya cocok dan baik untuk kulit. Bahkan, ada krim tabir surya yang dapat menyebabkan penyakit serius seperti kanker kulit. Krim tabir surya memang memiliki manfaat luar biasa, namun kandungan bahan kimia di dalamnya juga dapat memberikan efek buruk pada kulit. Lantas, apa saja efek buruk yang didapat?
Ini Manfaat Mengoleskan Buah Anggur pada Wajah
Anggur merupakan buah yang enak dan segar, karena mengandung banyak air. Karena nilai gizinya yang tinggi, anggur menjadi buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia.Khasiat buah satu ini memang sudah tak diragukan, bukan hanya untuk tubuh namun juga untuk kulit. Rutin mengonsumsi buah anggur dapat membantu kita terhindar dari kanker kulit, hingga memberi perlindungan pada sinar UVB matahari.Jika biasanya buah anggur dikonsumsi langsung, ternyata ada cara lain untuk mendapatkan manfaat dari buah anggur untuk kulit wajah. Kandungan dalam anggur dipercaya dapat membuat wajah menjadi lebih cerah sekaligus lembab.
8 Manfaat Konsumsi Buah Anggur Setiap Hari
 – Makan buah anggur setiap hari tidak hanya meningkatkan jumlah asupan nutrisi dan vitamin untuk tubuh saja, tapi juga berguna sebagai pencegahan penyakit tertentu. Berikut ini adalah manfaat luar biasa saat Anda makan anggur setiap hari.Salah satunya mampu mencegah penyakit kardiovaskular. Anggur dapat meningkatkan jumlah oksida nitrat dalam darah, proses ini membantu mencegah pembentukan bekuan darah. Oleh karena itu, makan buah anggur merupakan cara yang efektif untuk mengurangi risiko serangan jantung.Selain itu, anggur juga mengandung banyak flavonoid, berupa senyawa antioksidan yang sangat kuat. Dua flavonoid utama yang ditemukan pada buah anggur adalah resveratrol dan quercetin. Kedua zat ini bekerja untuk mengurangi efek negatif radikal bebas dan mengurangi jumlah kolesterol jahat pada arteri.
5 Rasa Es Krim Paling Nyeleneh di Dunia
 – Siap sih di dunia ini yang tidak menyukai es krim? Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa pasti menyukai hidangan penutup yang sangat manis dan dingin ini. Umumnya, kita mengenal es krim dengan berbagai varian rasa, mulai dari stroberi, cokelat, dan vanilla.Ya, rasa es krim banyak dibuat dengan cita rasa buah-buahan. Namun bagaimana jadinya, jika rasa es krim dibuat dengan bahan-bahan yang berbeda dan terbilang nyeleneh, seperti es krim rasa daging kuda, es krim rasa ular derik, dan ada juga es krim rasa ASI.Pasti Anda akan berpikir dua kali untuk memakan es krim dengan rasa seperti itu. Tapi, nyatanya es krim dengan rasa yang nyeleneh seperti itu benar-benar ada. Dan, berikut ini terdapat lima rasa es krim paling nyeleneh yang pernah dibuat. Penasaran seperti apa?
10 Tempat Jajan Es Krim Paling Enak di Bandung
Bicara soal es krim itu rasanya bikin tenggorokan tiba-tiba jadi kering dan haus. Siap yang tidak suka dengan es krim? Dari anak kecil, hingga orangtua pun pasti tidak akan menolaknya.Es krim adalah jenis santapan ringan yang umumnya berbahan krim susu. Ada proses pembekuan khusus untuk menghindari pembentukan kristal es berukuran besar. Selain itu, tambahan rasa yang bermacam-macam membuat es krim makin enak.Jika dulu kita hanya mengenal sedikit jenis es krim, tidak begitu dengan saat ini. Ada banyak penjual yang menawarkan keunikan, baik dalam hal rasa maupun penyajian.