Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Kocak, Obat Ini Hanya Cocok untuk Tentara Tidak buat Polisi

 – Pada suatu kesempatan terjadi ketegangan antara pembeli dan penjual obat di Toko Sehat. Pembeli memprotes khasiat obat yang dijual tidak banyak membantu atas penyakit yang dideritanya. Ia menuding pedagang obat menjual obat palsu. Pembeli itu tidak sendirian. Ia datang temani teman-temannya dengan pakain preman.

Kehadiran mereka untuk mengusut penjualan obat-obat palsu dari toko obat yang dibelinya. Obat palsu memang dilarang beredar di Indonesia. "Pak, saya minum obat yang bapak jual palsu ya?" selidik pembeli dengan berpakaian preman.

"Palsu gimana Pak," tanya pedagang. "Ini loh buktinya, obat yang saya beli kok ga ada khasiatnya. Saya masih mual-mual, pusing-pusing lagi," jelasnya.

Read Full Article
Sembilan Negara dengan Tentara Terburuk di Dunia
 – Tentara dalam suatu negara diberikan tanggung jawab untuk melindungi bangsa dan warganya, dengan menempatkan kehidupan mereka pada sebuah lembaga militer. Mungkin ini adalah salah satu alasan utama, mengapa investasi dalam pelatihan militer, pada dasarnya merupakan tugas penting bagi semua negara di dunia.Mungkin banyak orang membahas mengenai tentara terkuat, tapi tidak banyak yang membahas mengenai tentara terburuk. Oleh karena itu, berikut saya sajikan ulasan mengenai sembilan negara dengan tentara terburuk di dunia.Somalia menjadi salah satu negara dengan tentara terburuk. Dengan hanya 20 ribu personel aktif, Somalia dinobatkan sebagai negara dengan tentara terburuk di seluruh dunia, karena mereka hanya mengandalkan peralatan cadangan dan ketidakmampuan mereka untuk mengamankan integritas teritorial mereka.Baca Selengkapnya ...
Enam Pelatihan Militer Paling Gila
 – Hampir semua militer yang ada di dunia memiliki semacam boot camp untuk merekrut tentara dalam waktu singkat. Instruktur mereka harus bisa mengubah warga sipil yang lembut menjadi keras layaknya mesin pembunuh, yang mengubah mereka hanya dalam hitungan minggu.Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kekuatan fisik dan daya tahan dari calon tentara. Selain mengembangkan ketahanan mental dan kekuatan fisik, calon tentara juga difokuskan pada aspek-aspek untuk menunjang peperangan, seperti seni bela diri, pelatihan senapan dan instruksi khusus lainnya.Namun, beberapa pasukan khusus ini nampaknya menjalani pelatihan militer yang sangat ekstrem dan gila, mereka harus memastikan tentara mereka benar-benar siap turun di medan perang. 
5 Tentara Nazi Wanita Paling Kejam di Dunia
Ketika Jerman Nazi dipimpin oleh diktator Adolf Hitler, negara ini sanggup mengguncang dunia dengan segala aksinya. Kekuatan Nazi sendiri tidak berasal dari Adolf Hitler, semata yang bertindak sebagai pemimpin.Melainkan juga, ada pasukan yang siap mati demi kejayaan Nazi. Berbicara mengenai pasukan, ternyata Nazi tidak hanya mempekerjakan pria saja sebagai prajuritnya. Hitler juga memerintahkan wanita Jerman bergabung menjadi pasukan Nazi.Wanita yang dijadikan tentara di sini meliputi setiap elemen masyarakat. Asalkan memiliki kriteria sebagai prajurit, maka wanita tersebut akan diambil sebagai tentara. Untuk urusan kekejaman, hampir tidak ada bedanya tentara pria dan wanita.
Miris, Lima Negara Ini Jadikan Anak Sebagai Tentara
 – Di negara-negara ini, anak-anak direkrut secara paksa untuk dijadikan tentara. Biasanya anak-anak yang direkrut berusia di bawah 18 tahun, dan dilibatkan secara aktif dalam peperangan.Pada 2008, pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan Undang-undang Perlindungan Tentara Anak (CSPA). Hukum ini diberlakukan sebagai upaya untuk mengekang perekrutan tentara anak yang diperkirakan mencapai 300.000 anak yang tersebar di berbagai negara.Meskipun undang-undang ini telah diberlakukan, pemerintah negara-negara pelaku perekrutan tentara anak dengan keras menyangkal tuduhan tersebut, padahal laporan PBB dan Human Rights Watch (HRW) sangat menunjukkan keterlibatan perekrutan paksa tentara anak. Lalu, negara mana saja yang terlibat dalam kasus ini? Dan berapa banyak anak yang dijadikan tentara? Berikut ulasannya.
Foto-foto Langka Kejamnya Tentara Jepang Latihan Menembak
 – Masyarakat Indonesia tahu, jika Jepang penah menjajah di tanah air. Namun mereka tidak lama, dan hanya berlangsung kurang lebih tiga setengah tahun. Tidak seperti Belanda, yang menjajah tanah air lebih dari tiga abad.Tapi tunggu dulu, meskipun sebentar tentara Jepang terkenal karena kekejamannya. Tidak hanya di Indonesia mereka menjajah. Di beberapa negara di Asia Tenggara pun Jepang melakukannya, dan perlakuan mereka sama buruknya.Foto-foto di bawah ini menunjukkan, bagaimana perlakuan barbar terhadap tentara Persemakmuran, setelah mereka ditangkap oleh tentara Jepang dalam Perang Dunia Kedua. Berikut foto-fotonya.
Mengintip Latihan Tentara Korea Utara yang Bikin Melongo
 – Korea Utara dianggap sebagai negara yang mengancam perdamaian dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un ini dilaporkan telah memperkuat angkatan bersenjata mereka, termasuk mengembangkan senjata nuklir.Bukan hanya soal nuklir yang harus dikhawatirkan dunia dari Korut, tapi juga para pasukannya. Tentara Korut dilatih dengan cara yang sangat ekstrem, baik dari kekuatan fisiknya dan juga mentalnya agar jadi pejuang yang tangguh di medan perang.Hal itu terbukti dalam sebuah video yang diunggah halaman Facebook In the Now yang menunjukkan serangkaian latihan ekstrem yang dilakukan tentara Korut. Dunia pun melongo melihat bagaimana tentara Korut dilatih.
Kisah Tentara yang Dipaksa Berperang untuk Tiga Negara
 – Ia adalah seorang pria asal Korea yang tertangkap oleh tentara Jepang dan dipaksa untuk berperang melawan Soviet, tertangkap lagi oleh tentara Soviet dan kembali dipaksa berperang melawan Jerman.Lagi-lagi tertangkap oleh tentara Jerman dan dipaksa bertempur mempertahankan wilayah Normandy, sampai akhirnya ia ditangkap oleh tentara Amerika. Ini adalah kisah tentang Yang Kyoungjong, satu-satunya tentara yang diketahui berperang pada tiga kubu negara yang berbeda.Tak banyak yang bisa diketahui dari kehidupan Yang, sebelum ikut terlibat dalam Perang Dunia II. Selain ia adalah warga asli Korea yang entah mengapa tinggal di Manchuria, daerah yang pada saat itu dijajah Jepang. 
Lima Negara dengan Tentara Terkuat di Dunia
 – Tentara dianggap sebagai bagian penting dari sebuah negara dan keamanannya. Setiap tahun, anggaran besar dialokasikan untuk pertempuran. Negara-negara mengambil inisiatif khusus untuk memperkuat diri mereka secara militer.Jika kita mencoba membandingkan tentara terkuat dari berbagai negara, mungkin kita bisa melihatnya dari persenjataan yang mereka miliki, teknologi maju yang diimplementasikan, pelatihan, kekuasaan dan jumlah sekutu, jumlah tentara, anggaran yang dialokasikan, dan lain-lain.Tetapi, sejumlah organisasi, seperti Business Insider, melakukan studi mereka sendiri untuk menentukan peringkat kekuatan militer. Berikut peringkat lima besar negara dengan tentara terkuat.
Kocak, Obat Ini Hanya Cocok untuk Tentara Tidak buat Polisi
 – Pada suatu kesempatan terjadi ketegangan antara pembeli dan penjual obat di Toko Sehat. Pembeli memprotes khasiat obat yang dijual tidak banyak membantu atas penyakit yang dideritanya. Ia menuding pedagang obat menjual obat palsu. Pembeli itu tidak sendirian. Ia datang temani teman-temannya dengan pakain preman.Kehadiran mereka untuk mengusut penjualan obat-obat palsu dari toko obat yang dibelinya. Obat palsu memang dilarang beredar di Indonesia. "Pak, saya minum obat yang bapak jual palsu ya?" selidik pembeli dengan berpakaian preman."Palsu gimana Pak," tanya pedagang. "Ini loh buktinya, obat yang saya beli kok ga ada khasiatnya. Saya masih mual-mual, pusing-pusing lagi," jelasnya.
Ujian Jadi Calon Tentara Hanya Memakai Celana Dalam
 – Menjadi seorang pembela negara yang berada di garis depan, tentu membutuhkan kesiapan dan kekuatan mental. Ya, itulah para tentara yang hampir ada di seluruh negara di dunia ini.Maka tidak heran, di mulai dari saringan masuk para calon harus diuji dengan berbagai situasi sulit dan berat. Bahkan ketika mereka melakukan tes tertulis sekalipun, mereka harus rela dijemur dan hanya memakai pakaian dalam saja.Para calon tentara juga harus duduk bersila, di siang bolong yang panas dan beralaskan tanah, sambil memegang alat tulis. Lalu mengapa ini dilakukan kepada para calon tentara? Berikut ulasannya.
Cari Suami Pilih Tentara atau Polisi?
 – Pada suatu kesempatan seorang bapak sedang bertanya kepada anak perempuannya soal calon suaminya. Bapaknya perlu kepastian dari anaknya karena setiap malam minggu yang datang selalu ganti-ganti pria.Bapaknya ingin anaknya mendapatkan suami dari tentara atau polisi seperti terjadi di kalangan selebriti. Ada beberapa artis yang bersuamikan polisi dan tentara hidupnya bahagia.Minggu pertama datang pria mengaku dari Angkatan Darat. Pekan kedua mengaku dari Angkatan Laut, dan minggu ketiga dari Angkatan Udara. Sementara minggu keempat yang datang dari polisi.
Tentara Paling Cantik di Korea Ini Bikin Netizen Heboh
Menyandang profesi sebagai tentara identik dengan pria bertubuh besar dan kekar yang memiliki wajah garang. Jika ada pria bertubuh kecil dan terlihat lemah melamar jadi tentara, sudah dipastikan pria tersebut tidak akan diterima.Apalagi untuk seorang perempuan, sangat jarang sekali ada perempuan yang lolos jadi tentara. Tapi berbeda dengan di Korea Selatan, dimana ada seorang perempuan yang memiliki wajah imut dan cantik yang berhasil menjadi tentara.Seperti dilansir Koreaboo 20 9 , tentara imut ini diketahui bernama Son Joongi, yang baru-baru ini membuat netizen Korea heboh karena kecantikannya. Banyak netizen yang tak percaya ada wanita seimut dan secantik Joongi bisa jadi tentara.
Lontarkan Granat, Tentara Filipina Pakai Ketapel Angry Birds
.co.id – Pengepungan kota Marawi di Filipina belum juga berakhir. Presiden Rodrigo Duterte telah mengeluarkan status darurat militer atas pulau Mindanao, setelah kelompok militan Maute terkepung di dalam kota Marawi pada 23 Mei.Tentara Filipina dan kelompok Militan telah bertempur berbulan-bulan, namun hingga kini belum ada titik terang kapan konflik berakhir. Bahkan pemerintah Filipina yang awalnya memberi tenggat waktu akhir konflik hingga tanggal 12 Juni, kini tak lagi bisa memperkirakan akhir perang ini.Menurut laporan, tentara Filipina sendiri kini banyak yang kekurangan peralatan dan amunisi untuk bertempur. Beberapa foto memperlihatkan mereka mengandalkan perisai kayu untuk melindungi kendaraan lapis bajanya. Dan kini, tentara kembali menunjukkan kreativitasnya dengan merakit ketapel ‘Angry Birds’ untuk berperang melawan kelompok militan.
5 Negara yang Memiliki Tentara Tercantik di Dunia
.co.id – Kebanyakan anggota tentara adalah laki-laki yang memiliki tubuh kekar dan berotot. Sebab, seorang tentara dituntut untuk memiliki kekuat fisik yang kuat, karena mereka berperan dalam melindungi negara dari serangan negara lain.Tapi karena adanya persamaan hak, tak semua anggota tentara itu laki-laki, tapi ada juga yang perempuan. Bahkan, hampir semua negara memiliki tentara perempuan, termasuk juga Indonesia. Hanya saja mereka memiliki tugas yang sedikit berbeda dengan tentara laki-laki.Namun, mereka tetap diberikan pelatihan khusus untuk jadi seorang prajurit yang mampu melindungi negaranya. Sementara itu, ada beberapa negara yang terkenal karena memiliki pasukan wanita tercantik di dunia. Sudah bukan rahasia lagi, kalau tentara wanita di negara-negara ini memiliki kecantikan yang menawan. Penasaran?
5 Tentara Paling Mematikan dalam Sejarah
 – Di zaman perang modern, mungkin lebih mudah untuk membunuh tentara musuh daripada sebelumnya. Seorang analis, Steven Pinker menyatakan bahwa, era ini merupakan era yang paling damai dalam sejarah.Tidak seperti zaman dahulu, perang menyebar luas dan menciptakan kehancuran sebagai konsekuensi yang tidak terelakkan. Dalam kondisi terdesak, muncullah beberapa tokoh yang berdiri di barisan depan guna membela negerinya.Mereka adalah tentara-tentara pemberani yang telah membuktikan dirinya yang paling efektif sebagai alat (manusia) yang paling mematikan dalam perang. Semua individu yang ada pada daftar ini, telah mendapatkan gelar sebagai tentara paling mematikan dalam sejarah manusia.
Kasihan, Lulusan SMA Ini Ditolak Jadi Tentara
 – Pada suatu kesempatan seorang veteran tanah air kesal mendengar cucunya yang baru lulus SMA tidak lolos masuk tentara. Ia merasa institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak memandang perjuangan dirinya sebagai parjurit dan pejuang saat melawan penjajah.Menghargai jasa-jasa veteran adalah bagian dari memperingati Hari Pahlawan yang digelar 10 November. Tema peduli kepada pahlawan dan veteran menjadi anjuran pemerintah dan khusus kementerian sosial RI.Melihat kementerian sosial begitu peduli, veteran ini menyambangi rumah temannya yang sama-sama sebagai veteran. Veteran pertama sebagai tamu, sementara temannya sebagai pemilik rumah, untuk menanyakan nasib cucunya yang masuk tentara.
Kocak, Polisi Baru Lulus Sekolah Razia Motor di Jalan Raya
.co.id – Pada siang hari, seorang polisi yang baru lulus pendidikan ikut razia kendaraan roda dua. Razia kali ini razia motor yang belum bayar pajak kendaraannya.Razia dilakukan di lima titik di wilayah DKI Jakarta; Jakarta Pusat, Utara, Barat, Timur, dan Selatan. Polisi berharap dengan razia ini masyarakat sadar akan kewajibannya membayar pajak untuk pemasukan pemerintah daerah.Kebetulan saat polisi yang baru itu ikut bertugas melihat pengemudi motor tidak meneruskan lajunya ke arah tempat para polisi merazia setiap motor yang lewat. Motor itu malah terlihat berhenti sengaja di sebuah warung agak lama.  Polisi pun menghampirinya.
10 Foto Ini Buktikan Tentara Juga Punya Selera Humor
 – Bebicara tentang tentara, mereka adalah sosok yang disiplin, tegas, jarang tersenyum, dan tidak memiliki selera humor sama sekali. Jangan salah, siapa bilang mereka tidak memiliki selera humor. Mereka juga sama seperti kita, yang juga punya selera humor yang tinggi.Mereka serius dan tegas hanya saat latihan atau ketika tugas saja, tapi di sela-sela santai mereka juga suka bercanda lho. Seperti yang kita ketahui, tentara dilatih untuk tidak tertawa agar mereka tidak membawa emosi saat sedang bertugas.Namun, hal itu tidak membuat tentara kehilangan selera humornya. Sebagian dari Anda pasti tidak percaya, kalau para tentara punya humor yang bagus? Kalau penasaran dengan selera humor mereka, simak ulasannya berikut ini.
Kisah Orang Korea yang Bela Kemerdekaan Indonesia
Indonesia mengalami masa sulit dan benar-benar berjuang, demi merebut kemerdekaan dari penjajahan Belanda dan Jepang. Ratusan ribu rakyat dari berbagai daerah bersatu untuk menjadikan Indonesia merdeka.Para pahlawan ini berjuang hingga titik darah penghabisan turun ke medan pertempuran mengusir para penjajah. Ternyata bukan hanya dari Indonesia, ada salah satu tentara Korea yang juga ikut membela kemerdekaan negara kita ini.Komarudin yang bernama asli Yong Chil Sung adalah tentara yang bertugas menjaga tawanan perang dari tentara sekutu di Bandung. Yang Chil Sung tiba di Indonesia bersama tentara Jepang yang mulai menjajah tahun 1942. Setelah Jepang kalah tahun 1945, ia tak lantas pulang ke negaranya tapi justru ikut bergerilya.
Demi Buru Sniper, Tentara AS Hujani Bukit dengan Tembakan
Ini bukan pesta kembang api. Ini adalah suasana pertempuran dahsyat antara seluruh tentara di sebuah markas militer AS dengan seorang sniper Viet Cong yang bersembunyi di atas bukit, yang terjadi pada bulan April 1970 di pesisir kota Qui Nhon, Vietnam.Pertempuran tak imbang ini dimulai ketika seorang sniper Viet Cong yang bersembunyi di antara bebatuan, selama beberapa malam memberondong markas tentara AS dengan senapan AK-47. Ia menembaki atap seng markas, menyebabkan satu tentara tewas dan membuat marah tentara lainnya.Para prajurit diberitahu bahwa balasan luar biasa akan dipersiapkan bila si penembak jitu itu kembali menyerang. Dan benar saja, ketika si sniper kembali beraksi, para tentara AS membalas tembakan tersebut dengan menghujani seluruh bukit dengan tembakan.
4 Dosa Keji Tentara Amerika Terhadap Warga Irak
Sebagai negara adidaya, mungkin kita menganggap Amerika Serikat adalah negara yang hebat dan paling berpengaruh di dunia. Tapi di balik semua itu, AS sebenarnya masuk dalam kategori negara paling berdosa yang sudah menyebabkan banyak kekacauan hingga peperangan.Contohnya saja, saat AS menginvasi Irak pada tahun 2003, di mana banyak dosa keji yang dilakukan oleh tentara Amerika pada warga Irak ketika itu yang tidak dipublikasikan. Kisah keji tentara Amerika itu, bahkan diceritakan sendiri oleh tentara Amerika yang jadi saksi.Dirangkum dari The Richest, berikut deretan dosa keji yang dilakukan tentara Amerika terhadap warga Irak berdasarkan kesaksian tentara Amerika sendiri. Apa saja?
Heboh Iklan Tentara Inggris Jaga Rekannya Salat Saat Perang
 – Sebuah video iklan memperlihatkan, seorang tentara Inggris sedang salat di tengah peperangan. Sementara rekan-rekannya sesama tentara, berjaga-jaga dari berbagai kemungkinan yang bisa membahayakan dirinya.Video yang dibuat oleh Angkatan Darat Inggris ini pun, kemudian mendapatkan kritikan tajam dari berbagai pengamat. Di mana banyak yang tidak menyetujuinya, meskipun itu sebagai satu cara menarik kaum muda untuk mendaftar menjadi tentara.Iklan baru tersebut disebut Keeping My Faith. Dan langkah terakhir kampanye Angkatan Darat Inggris, untuk bisa merekrut sebanyak-banyaknya orang mendaftar. Seperti apa videonya? Simak di bawah ini.
Foto-foto Langka saat Tentara Jepang Jadi Kuli di Indonesia
 – Jepang pernah menjajah Indonesia pada tahun 1942 – 1945. Meski hanya 3 tahun saja menguasai Nusantara, tetapi apa yang dilakukan tentara Jepang terhadap masyarakat Indonesia benar-benar tidak bisa diterima akal sehat. Mereka menjadikan rakyat Indonesia layaknya sapi perah demi keuntungan pribadi.Namun ketika Hiroshima dan Nagasaki di bom oleh Amerika Serikat, Jepang memutuskan menyerah. Hal ini dimanfaatkan Indonesia untuk mengusir tentara Jepang dari bumi pertiwi. Meski sudah kalah perang, tetapi tidak semua tentara Jepang dapat kembali ke negaranya.Mau tak mau mereka tetap berada di Indonesia dan bekerja apa saja demi menyambung hidup. Dan siapa yang menyangka jika tentara-tentara Jepang yang gagal pulang pernah menjadi kuli di Indonesia. Tak percaya? Foto-foto langka berikut ini menjadi bukti bahwa tentara Jepang pernah menjadi pekerja kasar di Indonesia pada awal kemerdekaan.