Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

8 Cara Mudah Membangun Pikiran Positif

 –  Berpikir positif merupakan upaya untuk mengisi pikiran dengan hal-hal yang dapat membangun mental menjadi lebih baik dan benar. Orang yang berpikir positif akan lebih fokus memandang dirinya sendiri, orang lain, maupun keadaan lingkungannya dari segi positifnya saja.

Memang, tidak selamanya manusia dapat berpikir positif. Ada kalanya kita melihat dari sisi negatif. Hal yang manusiawi memang, jika kita terkadang sulit mengontrol pikiran untuk berpikiran baik. Itulah sebabnya, pikiran positif harus terus-menerus dibangun agar kita terhindar dari cara berpikir yang buruk.

Dengan selalu berpikir positif, kita bisa lebih siap untuk menghadapi masalah. Ini sangat berguna dalam hal apapun, termasuk dalam berbisnis. Sebab menjadi pebisnis yang sukses, butuh mindset atau pola pikir yang membangun. Untuk itu, guna membantu Anda dalam membangun pikiran yang positif, coba terapkan delapan hal berikut ini di kehidupan Anda.

Read Full Article
Enam Cara agar Pelanggan Jatuh Cinta pada Brand Anda
Membangun suatu brand merupakan tantangan besar dalam membangun bisnis. Brand bukan hanya apa yang dipikirkan orang tentang perusahaan, akan tetapi perusahaan berdiri untuk apa?Apa ada nilai lebih yang membangun suatu perusahaan. Lalu bagaimana cara startup dan perusahaan membangun brand mereka? Sudah tahukah Anda bagaimana caranya? Berikut adalah keenam cara yang dituliskan oleh Kissmetrics.Memberikan pelayanan yang baik. Mark Cuban memberikan tips bahwa, "Layani pelanggan seperti Anda melayani diri sendiri."
Konsep Pendidikan Anak di Rumah Tangga
Pendidikan adalah ladang investasi terbesar dalam membangun manusia seutuhnya. Sentuhan pendidikan diyakini akan dapat membentuk sumber daya manusia yang berkualitas.Dalam batasan ini adalah manusia yang sehat jasmani, cerdas pikiran dan berbudaya baik. Manusia yang sehat jasmani, jarang mengalami sakit atau paling tidak, tidak mudah terkena penyakit. Ini membuat mereka lebih berpeluang untuk aktif, kreatif dan produktif dalam dunia kerja.Dalam jasmani yang sehat akan terdapat pikiran yang sehat dan cerdas untuk membangun masa depan yang lebih cerah. Namun kecerdasan pikiran saja belumlah cukup, jika tidak didukung oleh kecerdasan kepribadian. Pribadi yang cerdas akan mengemuka dalam bentuk sikap dan tingkah laku yang baik.
HIlangkanlah Prasangka Buruk pada Orang Lain
Mempunyai pikiran negatif atau prasangka buruk terhadap orang lain itu sangat tidak baik, bahkan bisa dikatakan membahayakan. Jika hal seperti ini sudah menjadi kebiasaan, maka diri dan hati Anda akan mudah dengki terhadap orang lain.Selain itu, orang yang sering berprasangka buruk lebih sering dijauhi orang, karena sikap dan cara berbicaranya tentu sangat tidak di sukai orang. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda salah satu orang yang sering berprasangka buruk pada orang lain?Tidak bisa dipungkiri, memang pikiran negatif terhadap satu hal tentu pernah dialami semua orang. Padahal pikiran-pikiran negatif seperti itu sudah harus disingkirkan, dan belajarlah untuk selalu berpikiran positif dalam berbagai hal. Untuk menghilangkan prasangka buruk yang ada pada diri, sebaiknya lakukan cara berikut ini.
8 Cara Membangun Budaya Bisnis Ala Apple
Salah satu keuntungan besar, saat Anda menjadi wirausaha adalah membangun sejak awal budaya bekerja sendiri di perusahaan. Yangmana, ini akan jauh lebih mudah, jika dibandingkan mengubah budaya di perusahaan yang sudah berjalan.Tantangannya adalah bagaimana melakukannya dengan benar. Salah satu perusahaan terkemuka, yang mampu membangun budaya perusahaan dengan baik adalah Apple. Dalam buku terbaru, Jim Stengel, yang berjudul "Grow: How Ideals Power Growth and Profit", mengungkapkan kajian mengenai 50 Bisnis Terbaik Dunia, termasuk Apple.Di mana, Apple memfokuskan bisnis mereka pada budaya untuk meningkatkan kesejahteraan karyawannya, dengan memiliki rating pertumbuhan 3 kali lipat dibandingkan kompetitor di kategori yang sama. Lantas, seperti apa prinsip dasar yang baik untuk membangun budaya bisnis?
Langsing dengan Kekuatan Pikiran
Tidak perlu melakukan diet keras, dan tidak perlu juga menguras keringat. Para ahli akhirnya menemukan, cara ampuh membuat tubuh langsing, yaitu dengan kekuatan pikiran Anda sendiri. Ternyata, kekuatan pikiran Anda bisa memberikan hasil, dua kali lebih cepat."Pikiran Anda mengendalikan segala sesuatu, mulai dari seberapa penuh otot-otot Anda berkontraksi sampai seberapa sulit olahraga yang Anda lakukan," jelas Nordine Zouareg, dalam bukunya Mind Over Body.Dengan menggunakan kekuatan pikiran, Anda bisa mengelabui tubuh untuk meningkatkan kekencangan dan meningkatkan metabolisme. Tidak percaya? Simak yuk, ulasan selengkapnya berikut ini.
Lima Tips Jadikan Pikiran Lebih Tenang
Pola kehidupan sosial yang dirasa semakin rumit membuat pikiran seseorang sering tidak tenang dan mudah galau. Kadang-kadang, pergaulan sosial tersebut cenderung membuat seseorang mudah marah dan cepat tersinggung. Kehidupan sehari-hari dilalui dengan pikiran dan hati yang kurang nyaman.Muaranya adalah terganggunya kesehatan fisik dan psikis. Psikosomatik menjadi istilah yang cukup populer beberapa tahun silam. Terganggunya kesehatan psikis berdampak munculnya gangguan kesehatan fisik pada seseorang. Kondisi pikiran yang tidak tenang, mendatangkan berbagai penyakit pada tubuh.Menghadapi masalah tersebut, perlu diupayakan alternatif yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tujuannya agar pikiran tetap tenang. Hidup merasa lebih berarti dari hari ke hari, agar kondisi fisik dan psikis tetap terjaga dengan baik.
4 Cara Tentukan Pilihan antara Ikuti Kata Hati atau Pikiran
Seringkali kita terjebak dalam pilihan untuk menentukan keputusan penting, yaitu mengikuti kata hati atau pikiran. Hati berpikir secara emosi, mengungkapkan perasaan yang tidak bisa digambarkan secara logis.Sedangkan, pikiran lebih cenderung rasional dan praktis. Hati dan pikiran, ibarat dua penasihat yang memiliki jalan berbeda dan cara penyampaian berbeda untuk mengambil keputusan.Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah mencoba berbicara dengan hati dan pikiran sesuai dengan peran masing-masing. Pemikiran logis dengan mencoba memberi jawaban yang paling rasional, tapi juga harus mempertimbangkan alasan menggunakan hati. Di tengah kebingungan inilah biasanya jawaban akan muncul seketika.
Lima Manfaat Berpikir Positif bagi Kesehatan
Berpikir positif merupakan cara pandang seseorang mengedepankan atau melihat sesuatu serta segala apa yang terjadi dalam hidupnya sebagai pengalaman yang berharga untuk suksesnya.Hal ini karena pasti ada sisi positif yang dapat diambil dari setiap kejadian ataupun masalah yang pernah dijalani. Berpikiran positif ternyata memiliki efek luar biasa untuk meningkatkan kesehatan tubuh.Bagi mereka yang selalu berpikiran positif akan selalu bersyukur nikmat sehat yang dimiliknya. Dengan berusaha bergaya hidup, maka seluruh organ termasuk jantung serta tidak meracuni tubuhnya dengan berbagai makanan yang bisa membahayakan kesehatannya
Membangun Bisnis dengan Sedekah
Tentu saja, judul di atas cukup membuat Anda bingung. Bagaimana caranya bisa membangun sebuah bisnis hanya dengan sedekah? Pada umumnya, membangun sebuah bisnis itu dengan modal yang kuat, agar bisnis bisa terus berjalan.Akan tetapi, rupanya itu saja tidaklah cukup. Bisnis akan semakin kuat dengan membangun sebuah pondasi sedekah. Bagaimana cara membangun bisnis dengan bersedekah? Saya memiliki sebuah impian yang sangat saya inginkan, apalagi kalau bukan mendirikan percetakan skala kecil di daerah tempat tinggal saya di Malang.Dan, bagaimana cara saya membuat sebuah bisnis atau membangun sebuah bisnis dengan sedekah? Percayalah bahwa, Allah bakal menolong. Jadikan itu sebagai prinsip hidup. Dalam prinsip itu, maka kita akan merasa aman.
Lima Cara Mudah Tenangkan Pikiran
Masalah yang selalu menumpuk, beban hidup yang tak pernah berkurang, dan semua pikiran negatif menjadi satu. Itu semua membuat pikiran kita menjadi tidak tenang. Akhirnya hal tersebut dapat menyebabkan stres hingga depresi.Pikiran yang tidak tenang, biasanya disebabkan karena kurangnya istirahat di malam hari. Biasanya, kurangnya istirahat ini disebabkan karena perubahan gaya hidup dengan bebagai macam teknologi yang memengaruhinya.Ya, mulai dari menonton televisi menjelang dan ketika bangun tidur, mendengarkan musik saat perjalanan menuju kantor, menjelajah facebook dan media sosial lainnya saat istirahat, serta aktivitas lainnya yang dilakukan mengguanakan teknologi, di saat tubuh sebenarnya membutuhkan istirahat.
Lima Hal Positif Bisa Diambil Saat Macet
Hal yang paling menyebalkan ketika sedang berada dalam perjalanan adalah macet. Selain bikin mood tidak menentu, macet ini selalu membuat masalah dalam hal pekerjaan atau terlambat masuk sekolah ataupun kuliah.Banyak orang yang selalu mengeluh tentang hal ini dan memang tidak bisa dipungkiri, jika macet adalah hal yang tidak menyenangkan. Namun, tahukah kamu, ada hal positif yang bisa diambil dari kejadian ini dan bisa membuatmu lebih bijaksana dan lebih baik.Nah, hal positif apa saja yang bisa diambil dari kejadian menjengkelkan ini? Dan berikut ini terdapat 5 hal positif saat Anda sedang alami kemacetan.
Berpikir Positif, Kunci Keberhasilan dalam Berbisnis
Untuk menjadi seorang yang berhasil tidak semudah membalikkan telapak tangan. Keberhasilan dalam bisnis tentu didasari dengan keyakinan, percaya diri, fokus, dan motivasi yang tinggi. Tentu sangat sulit bagi seseorang untuk menanamkan beberapa faktor tersebut secara sekaligus.Tetapi tidak bagi mereka, yang selalu berpikir positif. Kenapa demikian? Ya, hal tersebut lantaran mereka yang terbiasa berpikir positif untuk segala hal dalam kehidupan, akan dengan mudah memahami apa arti dari kegagalan dan keberhasilan yang sesungguhnya.Maka, dengan mudah mereka akan meraih keberhasilan dalam berbisnis. Tidak hanya itu, berpikir positif juga dapat membantu Anda mengurangi stres dan tingkat kecemasan akibat pikiran negatif.
Tujuh Cara Mudah dan Hemat Membangun Rumah Baru
VIVA.co.id – Membangun rumah baru pasti menjadi dambaan bagi setiap orang, apalagi bagi mereka yang baru memulai dalam membina hubungan rumah tangga. Tentu sejuta bayangan akan kerap terlontar dalam benak pikiran mengenai tempat tinggal yang mereka idamkan.Dan semua orang pasti akan menginginkan sebuah rumah yang mampu membuat rasa nyaman dan aman sebagai tempat tinggal.Namun selera setiap orang mengenai tempat tinggal baru ini memang cukup bervarian pula. Bahkan dalam membangun rumah idaman ini, tentu memiliki jumlah pengeluaran yang berbeda-beda.Sehingga untuk membangun sebuah rumah baru, hendaknya terlebih dahulu merencanakan anggaran yang akan dikeluarkan. Agar nantinya bisa memperkirakan mengenai biaya pengeluaran secara detail dan menyeluruh.Bahkan Anda pun bisa menggunakan langkah untuk berhemat ketika membangun sebuah rumah baru agar bisa meminimalisir terjadinya pembengkakan anggaran secara tak terduga, dan terhindar dari kesulitan di saat rumah tersebut dalam tahap pembangunan. Nah, inilah langkah-langkah yang perlu diperhatikan agar mampu menghemat biaya di saat membangun rumah idaman. Baca Selengkapnya...
Lima Pola Pikir yang Buat Anda Tak Mudah Depresi
Perlu untuk diketahui bahwa, stres adalah pemicu paling umum munculnya depresi. Tapi pada kenyataannya, pikiran orang justru menjadi negatif ketika mereka merasa di bawah banyak tekanan.Inilah yang menjadi pemicu munculnya stres dan kemudian depresi. Ketahuilah berpikir negatif tidak akan bisa menyelesaikan masalah yang ada. Berpikirlah positif agar masalah cepat terselesaikan dan terhindar dari depresi.Jika seseorang ingin lepas dan terbebas dari masalah, harus bisa berpikiran positif. Kalau pikiran masih saja negatif bagaimana mau terbebas dari masalah. Jika selalu berpikir negatif justru akan selalu menumpuk banyak masalah.
8 Cara Mudah Membangun Pikiran Positif
 –  Berpikir positif merupakan upaya untuk mengisi pikiran dengan hal-hal yang dapat membangun mental menjadi lebih baik dan benar. Orang yang berpikir positif akan lebih fokus memandang dirinya sendiri, orang lain, maupun keadaan lingkungannya dari segi positifnya saja.Memang, tidak selamanya manusia dapat berpikir positif. Ada kalanya kita melihat dari sisi negatif. Hal yang manusiawi memang, jika kita terkadang sulit mengontrol pikiran untuk berpikiran baik. Itulah sebabnya, pikiran positif harus terus-menerus dibangun agar kita terhindar dari cara berpikir yang buruk.Dengan selalu berpikir positif, kita bisa lebih siap untuk menghadapi masalah. Ini sangat berguna dalam hal apapun, termasuk dalam berbisnis. Sebab menjadi pebisnis yang sukses, butuh mindset atau pola pikir yang membangun. Untuk itu, guna membantu Anda dalam membangun pikiran yang positif, coba terapkan delapan hal berikut ini di kehidupan Anda.
Lima Manfaat Menakjubkan Selalu Berpikir Positif
Memang yang namanya masalah tidak akan ada habisnya. Kadang kala kita tidak mampu untuk mengendalikan keadaan. Hal itulah yang sering kali membuat patah semangat dalam menjalani segala hal.Cara yang paling sederhana untuk mengatasi hal itu adalah selalu berfikir positif dengan keadaan yang kita alami. Selalu berpikir positif akan menghasilkan perbuatan dan dampak yang positif juga.Dengan selalu berpikir positif, secara tidak langsung kita akan sanggup menghadapi stres yang melanda. Menurut penelitian, orang yang optimis dan selalu berpikir positif, sangat kecil kemungkinan mengalami depresi, karena mereka bisa menyesuaikan diri dengan keadaan yang dialami.Baca selengkapnya ...
8 Hal yang Tidak Akan Dilakukan Orang Berjiwa Positif
 – Agar kehidupan senantiasa bahagia dan positif, ada hal-hal tertentu yang perlu dihindari, karena bisa meningkatkan lingkup energi negatif di sekitar kita. Ada hal-hal tertentu yang orang-orang berjiwa positif pantang untuk melakukannya.Dan inilah hal-hal yang akan membantu mereka menjauh dari kenegatifan dan juga membantu mereka agar tetap bertindak positif pada waktu-waktu tertentu. Jadi, dalam hal ini jika Anda ingin tetap bersikap positif dalam hidup, tirulah bagaimana cara orang berjiwa positif menyikapi segala sesuatunya.Termasuk, hal-hal yang pantang dilakukan oleh orang-orang positif. Menyimpan dendam salah satunya. Memendam dendam hanya akan menyebabkan kebencian dan rasa sakit yang berkelanjutan. Sebaliknya, memilih untuk melupakan dan bergerak maju dalam hidup adalah sesuatu yang akan menghindari kenegatifan di sekitar kita.
Sepuluh Tips Bangun Motivasi Belajar Anak
Upaya membangun motivasi belajar anak tidak hanya dilakukan oleh guru di sekolah. Orangtua juga dapat berperan lebih aktif untuk melakukan semua itu. Jika orangtua berhasil menumbuhkan motif belajar yang tinggi pada anak di rumah, maka tugas guru di sekolah tidak akan lebih berat.Sering diungkapkan bahwa, lingkungan keluarga berperan penting dalam pembentukan karakter anak. Orangtua sebagai pendidik dan guru pertama, berpeluang untuk membangun karakter suka belajar dan mencari ilmu pengetahuan.Semua itu berawal dari upaya orangtua untuk membangun motivasi yang kuat dalam diri anak. Bagaimana membangun motivasi belajar anak di rumah? Berikut ini adalah 10 trik ampuh membangun motivasi belajar anak.
Tujuh Titik Pijat untuk Atasi Stres dan Perbaiki Metabolisme
Pikiran dan cara kita memvisualisasikan sesuatu akan berpengaruh terhadap dunia sekitar atau pola kehidupan kita sehari-hari. Selain itu, kecenderungan kita dalam berpikir juga akan berdampak cukup signifikan terhadap kesehatan tubuh secara fisik.Oleh karena itu, tidak mengherankan jika orang yang bahagia dengan ikhlas dan selalu berpikir positif cenderung memiliki tubuh yang lebih sehat. Salah satu penyebab utama seseorang tidak bisa bahagia dalam hidup adalah karena beban pikiran atau tidak mampu mengelola stres secara efektif, baik, dan benar.Stres memang tidak dapat dihindari, setiap manusia yang hidup pasti akan mengalami satu titik masalah yang membuat pikiran merasa tertekan atau stres. Namun, bukan berarti beban pikiran tersebut tidak dapat diatasi, ada berbagai macam usaha dan upaya yang bisa kita lakukan untuk meminimalisir kondisi-kondisi tersebut.
Pengertian Tema: Jenis dan Syarat Untuk Menentukan Tema
Berikut adalah Definisi serta Pengertian Tema Menurut Beberapa Ahli dan Sumber Lainnya: Tema yaitu dasar satu narasi atau pandangan hidup yang membangun ide paling utama dalam sebuah karya sastra. (Rusyana:1988) Pengertian tema yaitu suatu hal yang menjadi persoalan atau pikiran paling utama. (Esten:1990) Arti tema yaitu pokok pikiran. (WJS Poerwadarminta:1996) Pengertian tema cerita yaitu central idea (gagasan paling utama) serta central purpose (tujuan paling utama) dalam satu narasi yang diterangkan lewat cara yang sederhana. (Staton:1965) Pengertian tema yaitu ide umum atau dasar narasi dari satu novel. (Nurgiyantoro:2009) Keraf: Menurut Keraf, tema adalah sebuah amanat paling utama yang di sampaikan oleh penulis lewat karangan maupun karya sastranya. Aminuddin: Menurut Aminuddin, pengertian tema yaitu gagasan yang melandasi sebuah narasi diperankan, dan sebagai pangkal tolak pengarang dalam kegiatan pemaparan karya fiksi yang dibuatnya. Mido: Menurut Mido, tema yaitu masalah yang berhasil menduduki tempat paling utama dalam narasi rekaan serta bukan hanya di dalam pikiran pengarangnya saja. Stanton serta Jenny C: Menurut Stanton serta Jenny C, tema adalah makna yang terdapat di dalam satu narasi yang ada pada karya sastra. Kamus Istilah Pengetahuan Populer: Menurut Kamus Istilah Pengetahuan Populer, tema adalah persoalan maupun pokok pikiran yang di uraikan di dalam sebuah karangan, isi dari satu ciptaan. Ensiklopedi Sastra Indonesia: Menurut Ensiklopedi Sastra Indonesia, pengertian tema yaitu tiap ide, gagasan pokok, maupun pokok persoalan yang dipakai sebagai dasar/landasan pembuatan narasi.
Lima Cara Baca Pikiran Orang Lain Menurut Agen Rahasia
Kemampuan membaca orang lain bisa menjadi cara yang efektif untuk membantu Anda berkomunikasi. Namun, membaca pikiran atau kepribadian seseorang bukan sesuatu yang mudah. Jika asal tebak-tebakan, Anda bisa salah dalam menilai seseorang.LaRae Quy, seorang agen FBI yang sudah bekerja selama 23 tahun, mengatakan bahwa untuk bisa memahami apa yang dipikirkan seseorang, Anda tidak harus menjadi agen terlatih. Dia mengungkapkan kalau orang biasa-biasa saja juga bisa melakukannya.Menurut LaRae, untuk bisa membaca pikiran orang lain, Anda hanya perlu tahu celahnya. Lalu, bagaimana cara melakukannya? Berikut simak beberapa cara untuk membaca pikiran orang lain menurut LaRae Quy. Meskipun demikian, cara ini tidak sepenuhnya benar, hanya bisa menggambarkan sedikit apa yang dipikirkan seseorang.
Tips Mudah Membangun Mental yang Positif
Mental yang positif perlu dibangun dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan pola mental yang positif, kita dapat memberikan dampak yang positif pula kepada orang lain dan lingkungan sekitar.Dengan mental yang positif akan terciptalah suatu pola kehidupan masyarakat yang selalu menjunjung tinggi kemanusiaan yang adil dan beradab. Tantangan yang kita hadapi sekarang adalah, bagaimana merubah pola mental negatif yang ada pada diri kita menuju pola mental yang positif.Begitu banyak yang harus dilakukan dan begitu panjang waktu yang diperlukan untuk hal ini. Dari itu semua, kita bisa memulai dari hal-hal kecil yang akan merubah pola mental kita menjadi positif secara perlahan namun pasti. 
Ini Cara Tepat Memulai Bisnis yang Patut Anda Coba!
Membangun sebuah bisnis Adalah pekara yang mudah karena menjalankan dan mempertahankannya adalah hal yang paling sulit dibandingkan dengan sekedar membangun saja. Namun meskipun membangun suatu bisnis adalah hal mudah, Anda tidak dapat menyepelekan persiapan dan tahap awal dalam membangun suatu bisnis.Tahukah Anda bahwa tahap awal membangun bisnis adalah pondasi yang menentukan kemana arah perkembangan bisnis tersebut nantinya. Untuk itu Anda sebagai calon pebisnis harus mengetahui bagaimana dan apa yang perlu Anda pertimbangkan untuk membuat pondasi bisnis yang kuat.