Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

6 Tips agar Pakaian Tidak Bau Apek Saat Musim Hujan

 – Musim hujan telah tiba, artinya cuaca panas mulai berganti dengan hawa dingin dan segar. Musim hujan seringkali meninggalkan tugas yang berat terutama buat para wanita. Bagaimana tidak, kadang kala seharian penuh cuaca mendung bahkan hujan tak henti, sehingga pakaian yang sudah bersih dan wangi jadi tidak bisa kering maksimal.

Jika tidak diatasi dengan benar, pakaian tak kering bisa berubah menjadi bau apek atau bahkan amis. Tahukah Anda, jika bau apek dan amis pada pakaian yang basah tersebut tidak bisa hilang, meskipun sudah disemprot dengan parfum.

Jika demikian, kira-kira apakah Anda rela mengenakan pakaian yang berbau apek atau amis. Tentu tidak, bukan? Tidak perlu cemas, karena dengan trik tertentu kita bisa terhindar dari bau apek dan amis pada pakaian yang tidak bisa kering karena musim hujan. Ingin tahu bagaimana caranya?

Read Full Article
Hujan di Antara Elegi dan Narasi tentang Malaikat
Tak ada yang lebih tabah dari hujan bulan Juni. Tak ada yang lebih bijak dari hujan bulan Juni. Tak ada yang lebih arif dari hujan bulan Juni. Bait-bait puisi Sapardi Djoko Damono, tentang hujan itu seolah mengekalkan keindahan hujan.Lalu menyempurnakan kepingan kesempurnaan hujan dengan narasi tentang malaikat yang turun bersamanya. Hujan yang membawa rahmat kepada semesta alam. Menyuburkan tanah dan membuat anak-anak tertawa.Mereka yang mengaku pecinta hujan akan memandang hujan sesempurna dan sesuci itu. Bahwa hujan juga sangat lekat dengan rezeki. Mungkin itu alasan mengapa Tuhan menciptakan Mikail, malaikat yang mendapat tugas mengatur hujan sekaligus rezeki.
Sekali Minum, Bau Badan dan Bau Mulut Langsung Lenyap
 – Bau badan ditambah bau mulut, bisa membuat siapapun tidak percaya diri menghadapi aktivitas sehari-hari. Apalagi jika harus bertemu dengan banyak orang, bisa-bisa Anda minder gara-gara dua bau tersebut.Banyak yang bisa menyebabkan bau badan dan juga bau mulut, seperti makanan. Untuk menutupi secara instan mungkin Anda bisa menggunakan parfum dan juga penyegar mulut, tetapi cara tersebut tidak akan berlangsung lama.Apalagi jika Anda tidak memiliki uang yang banyak, karena beberapa produk yang sehat mempunyai harga yang mahal. Tetapi untungnya ada cara yang mudah dan juga murah, untuk menghilangkan bau mulut dan juga bau badan.
6 Tips agar Pakaian Tidak Bau Apek Saat Musim Hujan
 – Musim hujan telah tiba, artinya cuaca panas mulai berganti dengan hawa dingin dan segar. Musim hujan seringkali meninggalkan tugas yang berat terutama buat para wanita. Bagaimana tidak, kadang kala seharian penuh cuaca mendung bahkan hujan tak henti, sehingga pakaian yang sudah bersih dan wangi jadi tidak bisa kering maksimal.Jika tidak diatasi dengan benar, pakaian tak kering bisa berubah menjadi bau apek atau bahkan amis. Tahukah Anda, jika bau apek dan amis pada pakaian yang basah tersebut tidak bisa hilang, meskipun sudah disemprot dengan parfum.Jika demikian, kira-kira apakah Anda rela mengenakan pakaian yang berbau apek atau amis. Tentu tidak, bukan? Tidak perlu cemas, karena dengan trik tertentu kita bisa terhindar dari bau apek dan amis pada pakaian yang tidak bisa kering karena musim hujan. Ingin tahu bagaimana caranya?
Tips Berwisata di Daerah dengan Curah Hujan Tinggi
 – Saat ini Indonesia telah memasuki musim hujan. Musim yang terjadi di akhir tahun ini sering membuat orang kerepotan, karena harus menyiapkan barang yang tidak biasa kita gunakan saat musim panas. Namun musim hujan bukan halangan bagi para wisatawan untuk menikmati liburannya.Justru terkadang ada rasa tersendiri ketika berwisata di kota dengan curah hujan tinggi. Tapi sobat, Indonesia itu unik. Karena tiap daerah curah hujannya berbeda-beda. Jangankan begitu, di tempat kelahiran saya, hujan bisa terjadi hanya di satu komplek perumahan saja.Aneh kan? Itulah Indonesia dengan wisata kota hujannya. Balik lagi, daerah-daerah di Indonesia itu memiliki tingkat curah hujan yang berbeda sobat, misalnya saja kota Bogor. Berwisata di kota ini dijuluki sebagai wisata kota hujan, karena Bogor terletak di ketinggian 190 – 330 mdpl.
Makanan dan Minuman Ini Sebabkan Bau Mulut
Bau mulut merupakan salah satu masalah yang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Dengan bau mulut yang tidak sedap, seseorang tentu merasa minder jika ingin berbicara di hadapan orang lain.Berbagai faktor menjadi penyebab terjadinya bau mulut mulai dari kondisi kebersihan gigi, kebersihan mulut, hingga pengonsumsian jenis makanan yang bisa meningkatkan bau mulut. Setiap orang yang mengalami bau mulut, tentu akan melakukan beragam upaya agar bau tersebut bisa teratasi dengan baik.Tidak bisa dipungkiri, jika bau mulut yang menyengat bisa mengurangi rasa percaya diri Anda dalam berpenampilan. Terutama bagi Anda yang setiap harinya beraktivitas dengan banyak kalangan. Lalu, bagaimana atasi masalah bau mulut ini? Simak caranya berikut ini.
Tips Hilangkan Bau Badan Secara Alami dalam 10 Menit
Apakah Anda memiliki masalah dengan bau badan? Bau badan bisa menjadi masalah yang memalukan dan dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri setiap orang. Tapi sayangnya, tidak semua orang mau memberitahu kita jika bau badan kita tidak sedap.Biasanya mereka hanya memberi isyarat dengan bahasa tubuh. Menjadi pusat perhatian memang membanggakan tetapi menjadi pusat perhatian karena bau badan itu aib. Bau badan bisa bersifat genetik, atau juga disebabkan oleh masalah hormonal.Namun, kebanyakan masalah bau badan disebabkan oleh ketidakmampuan menjaga kebersihan tubuh. Bau badan disebabkan oleh bakteri yang membusuk, dan apabila Anda memiliki bau badan itu, berarti koloni bakteri kecil sedang membangun tempat tinggal di tubuh Anda.
Bukan Air, Lima Planet Ini Miliki Hujan yang Mengerikan
Secara garis besar, di planet Bumi hanya ada beberapa tipe hujan, mulai dari hujan air, hujan salju, dan kadang hujan es. Semua jenis hujan yang ada di planet Bumi umumnya tidak membahayakan kehidupan di dalamnya. Lalu, seperti apa hujan di planet lain?Yang jelas hujan di planet lain jauh berbeda dengan hujan yang ada di Bumi. Hujan di planet lain kebanyakan sangat berbahaya, seperti hujan kaca, hujan batu, hujan asam sulfat, hingga hujan berlian. Bayangkan jika hujan seperti itu ada di Bumi, mungkin setiap kali terjadi hujan banyak yang akan meninggal.Penasaran seperti apa hujan di planet lain? Dilansir dari Mother Nature Network MNN , berikut lima planet yang memiliki hujan mengerikan yang sejauh ini sudah diketahui para ilmuwan. Setelah membaca artikel ini, Anda pasti bersyukur bisa tinggal di planet Bumi.
Enam Tips Memotret saat Musim Hujan
Musim hujan kadang menjadi kendala ketika berburu lansekap. Tetapi sebenarnya, ketika musim hujan Anda dapat memperoleh kesempatan untuk mendapat foto lansekap yang indah. Nah, agar dapat memperoleh foto lansekap yang indah ketika musim hujan, berikut beberapa tips memotret ketika musim hujan.Memotret di musim hujan tidak harus basah-basahan. Ketika musim hujan seperti sekarang ini, jika tidak bekerja untuk memotret badai, sebenarnya tidak ada alasan untuk memotret sambil hujan-hujanan. Ketika mulai nampak awan hitam pekat, segeralah berlindung.Memotret momen hujan ini dapat dilakukan dari dalam gedung atau dari dalam mobil. Usahakan agar kamera terhindar dari air hujan, agar tetap kering dan tidak berembun.
Begini Penampakan Hujan Jika Dilihat dari Pesawat
Hujan sudah menjadi bagian dari proses alam. Biasanya, hujan ada yang mencakup area yang luas ada pula yang sempit. Yang berarti tidak semua area terkena hujan, ada area yang kering dan ada area yang terkena hujan.Mungkin di antara kalian ada yang pernah melihat area tertentu terkena hujan, sementara sebelahnya tidak terkena hujan secara bersamaan. Jika diperhatikan, fenomena semacam ini sangat menakjubkan.Nah, kebanyakan dari kita hanya melihat hujan dari bawah. Kita hanya melihat air hujan jatuh saja, tapi pernah terbayang seperti apa bentuk hujan jika dilihat dari atas? Mungkin satu-satunya cara untuk melihatnya adalah dengan naik pesawat.
Empat Fakta Menarik tentang Kesaktian Pawang Hujan
Setiap kali seseorang ingin mengadakan suatu acara besar, maka orang yang paling dicari adalah pawang hujan. Pasalnya, pawang hujan ini cukup penting demi kesuksesan acara yang bersangkutan. Sebab tak sedikit suatu acara gagal gara-gara terjadi hujan.Sebagaimana yang kita ketahui, pawang hujan seolah mampu menghentikan hujan di daerah tertentu. Sehingga cuaca yang seharusnya hujan bisa berganti cerah. Selain itu, ada beberapa fakta menarik tentang pawang hujan yang mungkin belum Anda ketahui.Ilmu pawang hujan. Manusia biasa tidak akan mampu mengendalikan cuaca di suatu tempat. Makanya, ilmu pawang hujan ini sangat berkaitan erat dengan yang namanya hal-hal gaib. Konon, semakin sakti si pawang hujan, maka semakin hebat pula ia dalam mengendalikan cuaca.
Kenali Cara Mencegah dan Menghilangkan Bau Kaki
Bau kaki sering dialami oleh banyak orang. Aroma bau kaki yang sangat tidak enak dapat mengganggu orang lain yang ada di sekitar kita. Percaya diri pun akan menurun jika kita mengalami bau kaki yang tidak sedap.Penyebab timbulnya bau kaki tidak sedap ini pun beragam, salah satunya adalah penggunaan sepatu dalam waktu yang lama. Biasanya sepatu banyak dipakai oleh mereka yang bekerja, anak sekolah, dan mahasiswa sehingga rentan sekali dengan bau kaki yang tidak sedap.Oleh karena itu, penting bagi kita untuk tahu bagaimana cara mudah menghilangkan bau kaki. Dan berikut ini terdapat ragam cara, untuk mencegah dan menghilangkan bau kaki yang tak sedap pada kaki. 
Liburan Saat Musim Hujan? Simak Dulu Tips Ini
 – Liburan saat musim hujan pasti memiliki banyak nuansa yang berbeda. Jadi jangan berpikir, kita tidak bisa ke mana-mana saat liburan. Salah satu hal yang menyenangkan adalah kita bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah, karena bersamaan dengan low season.Tidak hanya itu saja, beberapa spot liburan yang ramai saat high season pun juga bisa dinikmati tanpa harus bertemu dengan banyak orang. Namun, sebelum berlibur saat musim hujan, sebaiknya perhatikan dulu beberapa tips berikut ini, agar liburan tetap menyenangkan.Seperti salah satunya mencari lokasi liburan yang tepat. Beberapa lokasi liburan yang pas untuk musim hujan, seperti pemandian air panas hingga menginap di villa yang menyajikan keindahan alam, tentu bisa jadi pilihan tepat untuk liburan Anda di musim hujan.
Cara Jitu Hilangkan Kutu dan Bau Apek pada Beras
Memang tak bisa dipungkiri bahwa kemunculan kutu serta bau apek pada beras bisa saja terjadi secara tak terduga. Meski dalam penyimpanannya di tempat yang kedap udara sekalipun, ulah kutu memang mampu menyusup dan merusak kondisi beras yang dijadikan pasokan di rumah.Hal demikian bisa terjadi, karena memang kutu ini bisa beranak dan berkembang biak di dalamnya. Ditambah lagi, ketika beras disimpan dengan kurun waktu yang cukup lama, maka kondisinya pun juga tidak bisa dihindari dari yang namanya bau apek.Ini memang tak bisa dibiarkan begitu saja. Namun untuk menghilangkan kutu beserta bau tak sedap pada beras, maka Anda juga perlu menemukan cara yang tepat untuk mengatasinya. Lantas, bagaimana caranya?
Empat Alasan Kenapa Hujan Disukai
Hujan yang turun tipis-tipis di balik jendela, termasuk salah satu bagian favorit bagi orang-orang yang suka menikmati hujan. Bagi penikmat hujan, hujan yang turun merupakan sebuah kebahagiaan kecil yang Tuhan turunkan untuk manusia.Meski ada beberapa orang yang mengaku membenci hujan, tapi masih banyak orang di luar sana yang menyukai hujan. Bahkan merindukan hujan turun setiap waktu. Di bawah ini ada beberapa alasan kenapa orang menyukai hujan.Meneduhkan. Ini di luar hujan yang melanda Jakarta dan kota-kota lain yang berakibat banjir. Lagipula kalau banjir, yang salah bukan hujannya, tapi sistem peresapan air dan pengelolaan sampah yang tidak beres.
Tips agar Lemari Tidak Bau Apek
.co.id – Pernah mengalami lemari pakaian Anda bau apek? Jika pernah, Anda sangat perlu untuk mengetahui tips bagaimana cara agar lemari yang Anda pakai untuk menyimpan pakaian tidak apek dan tetap terjaga kebersihannya.Mengapa ada bau apek dalam lemari? Ya, hal tersebut terjadi karena minimnya sirkulasi udara pada lemari serta kelembapan udara. Akibatnya timbul banyak bakteri dan jamur di lemari. Tentu saja aroma di dalam lemari jadi tidak enak.Hal ini juga bisa berimbas pada pakaian Anda yang jadi tidak harum lagi karena lemari yang berbau apek. Ingat-ingat lagi kebiasaan Anda terhadap pakaian. Apakah selalu menaruh pakaian di sembarang tempat? Atau Anda langsung menyimpan pakaian ke dalam lemari tanpa memeriksanya?
Makna di Balik Bau Mulut Orang Berpuasa
Bau mulut adalah masalah umum yang dialami oleh banyak orang dari segala usia. Di sisi lain, bau mulut tidak sedap, ternyata juga dapat menjadi indikasi adanya penyakit tertentu. Meski tampak sederhana, tapi bau mulut yang tidak ditangani dapat membuat orang tidak percaya diri.Tidak jarang, kondisi ini mengganggu hubungan personal. Bau mulut yang tidak sedap, umumnya disebabkan penumpukan bakteri pada gigi, gusi, dan lidah. Umumnya, kondisi tersebut muncul ketika terjadi penurunan kadar air liur yang berperan sebagai pembersih bakteri atau kebersihan gigi kurang.Berbeda halnya bau mulut di waktu orang berpuasa, bau mulut orang berpuasa tidak disebabkan oleh bakteri pada gigi, gusi, dan lidah. Bau mulut orang yang berpuasa lebih disebabkan oleh penurunan kadar air liur. Bau mulut orang berpuasa kelak di hadapan Allah Swt lebih harum dari kesturi.
Tips Rambut Wangi Tanpa Apek Sepanjang Hari
Rambut adalah mahkota bagi wanita. Rambut yang indah dan cantik, tentu akan menunjang kecantikan seorang wanita. Sebaliknya, rambut yang rusak dan tak terawat juga akan merusak penampilan.Jadi, penting bagi setiap wanita untuk selalu merawat kesehatan dan kecantikan rambut agar rambut selalu terlihat cantik dan memesona. Dalam merawat kesehatan dan kecatikan rambut, kita tidak hanya fokus pada kecantikan rambut saja.Namun, ada masalah rambut lainnya yang juga kerap membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Salah satunya yaitu masalah bau tak sedap pada rambut. Ya, rambut kerap menimbulkan bau apek atau tak sedap, yang juga membuat wanita menjadi tidak percaya diri.
Cegah Bau Mulut dengan Empat Cara Ini
Bau mulut memang sangat mengganggu. Baik itu yang memiliki bau mulut maupun yang mencium bau mulut dari orang lain. Segala aktivitas akan terganggu dan bahkan setiap orang yang ingin mendekat jadi enggan gara-gara bau mulut.Lantas, apa penyebab bau mulut? Bau mulut biasanya disebabkan oleh banyak hal. Pada umumnya karena kebiasaan hidup yang kurang sehat, dan mengonsumsi makanan yang bisa menyebabkan bau mulut secara berlebihan. Bukan hanya itu, bau mulut juga bisa disebabkan karena penyakit yang dideritanya.Ya, memang ada beberapa penyakit yang bisa menyebabkan bau mulut. Lantas, bagaimana caranya agar bau mulut bisa hilang? Untuk menghilangkan bau mulut sebenarnya cukup mudah. Namun, Anda jangan hanya menghilangkan, tapi juga harus bisa melakukan pencegahan agar bau mulut tidak datang kembali.
Lima Hikmah Diturunkan Hujan Menurut Alquran
Hujan adalah air yang turun dari udara. Di Bumi, hujan adalah proses kondensasi uap air di atmosfer menjadi butir air yang cukup berat untuk jatuh dan biasanya tiba di daratan. Dua proses yang mungkin terjadi bersamaan dapat mendorong udara semakin jenuh menjelang hujan, yaitu pendinginan udara atau penambahan uap air ke udara.Virga adalah presipitasi yang jatuh ke Bumi namun menguap sebelum mencapai daratan, inilah satu cara penjenuhan udara. Presipitasi terbentuk melalui tabrakan antara butir air atau kristal es dengan awan. Butir hujan memiliki ukuran yang beragam mulai dari pepat, mirip panekuk butir besar , hingga bola kecil butir kecil .Hujan merupakan karunia Allah, mencium bau hujan merupakan karunia Allah SWT. Apalagi merasakan kesejukannya juga termasuk karunia Allah. Bau hujan ternyata berasal dari suatu zat kimia yang dihasilkan bakteri Actinomycetes pada saat pembentukan spora.
Pakai Jilbab Bikin Rambutmu Bau Apek? Ini Solusinya
Merawat keindahan rambut sangatlah penting bagi wanita, termasuk bagi muslimah yang berjilbab. Hal itu jelas, karena rambut merupakan mahkota yang paling indah. Berjilbab memang membuat Anda tidak perlu cemas lagi dengan penampilan rambut, karena sudah tertutup rapat sehingga tidak mungkin terlihat orang lain.Tapi bukan berarti Anda bisa acuh, apalagi mengabaikan kesehatan dan keindahan rambut. Hal tersebut karena, ada banyak sekali masalah rambut yang dialami wanita berjilbab, salah satunya rambut bau apek.Rambut bau apek bisa saja terjadi, akibat kepala yang tertutup rapat dan berkeringat sehingga memicu lembab. Kondisi tersebut tidak hanya memicu bau apek, tapi bisa saja mengarah pada kondisi serius, seperti ketombe dan rambut rontok. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk mengatasi ini?
Atasi Bau Mulut yang Mengganggu dengan Cara Jitu Ini
 – Bau mulut atau napas tak sedap merupakan masalah serius yang harus segera diatasi. Hal ini dikarenakan bau mulut dapat mengganggu orang di sekitar Anda dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Selain itu, bau mulut juga dapat membuat diri kita dijauhi teman-teman.Bau mulut memang bukan penyakit, namun bau mulut disebabkan oleh kebiasaan buruk yang juga dapat berpotensi menyebabkan penyakit, terutama penyakit mulut. Bau mulut bisa bersifat sementara, dan juga bisa bersifat terus menerus. Bau mulut yang bersifat sementara bisa kita atasi dengan cara berkumur.Sedangkan, bau mulut yang bersifat terus menerus harus diatasi dengan cara merubah gaya hidup yang lebih sehat, dengan menjaga kebersihan mulut. Lantas, bagaimana caranya?
Cegah Bau Kaki Tak Sedap dengan Kunyit
Bau kaki adalah salah satu masalah serius yang nyaris dialami siapa saja. Masalah ini tidak saja mengganggu kesehatan kita, tetapi juga bisa menyebabkan polusi udara bau tak sedap bagi orang lain.Pada dasarnya, kaki juga perlu perawatan agar tetap sehat dan tidak menimbulkan bau menyengat. Masalah ini juga bisa menurunkan rasa percaya diri. Sebenarnya bau kaki pada umumnya berasal dari balik kuku kaki, karena menyerap begitu banyak keringat di kaos kaki atau sepatu yang dipakai.Masalah bau kaki tak sedap bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami. Tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk mengatasi masalah ini. Salah satu bahan alami yang ampuh mengatasi bau kaki adalah kunyit. Ya, bumbu dapur berwarna oranye ini dikenal ampuh mencegah bau kaki.
Berlibur Saat Musim Hujan, Kenapa Tidak?
 – Akhir-akhir ini nampaknya langit lebih akrab dengan awan hitamnya, ya Indonesia telah memasuki musim penghujan. Namun, musim hujan bukan halangan bagi para wisatawan untuk menikmati liburannya. Justru terkadang ada rasa yang berbeda dari biasanya, saat berlibur di musim hujan.Jika kamu ingin berlibur saat musim seperti ini, jangan khawatir kita punya beberapa tips wisata saat hujan yang harus kamu ketahui. Jadi, meskipun musim hujan kamu tetap bisa menikmati liburan tanpa terganggu oleh hujan sekalipun.Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah pakaian yang akan kamu kenakan. Wisata saat hujan dengan curah yang tinggi, ada baiknya menggunakan celana pendek atau pakaian yang simpel. Karena penggunaan celana pendek bisa menghindarkan pakaian kita terkena air hujan.