Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Agrowisata Bhakti Alam, Spot Outbond Kekinian Ala Pasuruan

 – Jawa Timur memang memiliki beragam hal yang menarik untuk dibahas mulai dari budaya, kuliner, dan juga pariwisatanya, begitupun berlaku untuk salah satu daerah di Jawa Timur yakni pasuruan. Bicara wisata di Pasuruan, sebenarnya banyak tempat wisata yang bisa kamu sambangi.

Mulai dari Taman Safari Indonesia II, petik kurma Pasuruan, Pantai Penunggul, Air Terjun Coban Baung, dan masih banyak lainnya. Nah, baru-baru ini terdapat tempat wisata baru yang hits di Pasuruan. Adalah Agrowisata Bhakti Alam, sebuah tempat wisata berkonsep alam perkebunan dan peternakan.

Berada di ketinggian 450 sampai 550 meter di  atas permukaan laut, membuat Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan memliki udara yang cukup sejuk dan segar untuk dihirup. Apalagi, dengan adanya pepohonan di sekitar kawasan Bhakti Alam yang masih hijau dan rimbun menambah keasrian alam pasuruan.  

Read Full Article
Wisata Edukasi di Agrowisata Bumi Merapi Kaliurang
Merapi bukan satu-satunya wisata yang berada di wilayah kota Sleman, Yogyakarta. Karena lereng-lereng Merapi benar-benar menjadi surganya wisata alam yang menyegarkan di Kota Sleman.Di kawasan sekitar wisata Kaliurang, semakin banyak tumbuh dan kembangnya desa wisata bertema agrowisata yang dikelola oleh masyarakat kreatif setempat. Memang, bukan Yogyakarta namanya jika masyarakatnya tidak kreatif, seperti wisata yang belum lama muncul, yakni Agrowisata Bumi Merapi Kaliurang.Penampakan Agrowisata Bumi Merapi Kaliurang di sekitaran Kaliurang, memang sebagian besar berupa pertanian dan peternakan, sehingga Kota Sleman menjadi tempat berkembangnya desa-desa wisata bertema agro. Seperti Bumi Merapi Kaliurang ini.

Pasuruan Kaya Wisata Budaya, Candi Belahan Salah Satunya
 – Pasuruan kaya akan wisata alam maupun budaya yang masih terlestarikan. Selain dikenal dengan julukan Kota Santri, Pasuruan juga dikenal dengan Kota Pabrik. Maklum, ada begitu banyak pabrik industri di daerah ini.Dan, Candi Belahan yang merupakan situs peninggalan prasejarah pun juga terletak di Dusun Belahan Jowo, Desa Wonosonyo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Konon, Candi Belahan adalah petirtaan alias tempat mandi Dewi Laksmi dan Dewi Sri, para permaisuri Raja Airlangga, penguasa dari Kahuripan.Menurut juru kunci Candi Belahan, dulunya di daerah candi juga terdapat sebuah arca Wisnu yang sedang menunggang garuda. Arca tersebut kemudian diyakini sebagai perwujudan Raja Airlangga. Pengunjung candi biasanya akan datang setiap malam Jumat manis atau malam 1 suro.
Enam Destinasi Petik Buah Naga di Pulau Jawa
 – Traveler tentu tidak asing bukan, dengan tanaman buah naga satu ini. Buah yang berasal dari tanaman sejenis kaktus ini memiliki empat varian, yaitu buah naga berwarna hitam, merah, putih, dan kuning. Buah naga sendiri kian digemari masyarakat Indonesia, karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.Dari situ kemudian, hadir perkebunan buah naga di berbagai wilayah di Indonesia dan tak sedikit yang dibuka untuk kepentingan pariwisata bertajuk agrowisata. Sebelumnya, memang sudah banyak agrowisata di Indonesia yang menawarkan kepada pengunjung sensasi memetik buah langsung dari kebunnya.Saat euforia buah naga sedang mencuat, muncul lagi wisata agro baru yang menawarkan pengunjung memetik buah naga langsung. Agrowisata seperti ini banyak dijumpai di pelosok negeri. Tapi buat traveler yang ada di pulau Jawa, kami coba rangkumkan 6 kebun buah naga yang bisa kamu jadikan destinasi wisata untuk Anda.
Spot Foto Kekinian di Kabupaten Karo, Indahnya Bikin Melongo
Coba saja ke Kabupaten Karo, keindahan alamnya bisa dipastikan akan membuatmu melongo. Bukan hanya memiliki air terjun tertinggi di Indonesia, tapi juga menawarkan spot foto kekinian favorit para remaja. Kamu anak Karo? Wajib melipir ke beberapa tempat berikut ini.1. Taman Alam LumbiniAlam dan keindahan bangunan akan kamu nikmati jika berkunjung ke Taman Lumbini. Jika berangkat dari Medan, membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Sampai sekarang, Pagoda Shwedagon masih menjadi daya tarik utama selain hijaunya pepohonan dan aneka tumbuhan seperti bunga.Kesejukan bisa kamu hirup kapan saja, begitu juga denagan fasilitas yang ada. Kabarnya Pagoda di sini adalah replika dari bangunan serupa di Myanmar dan jadi yang tertinggi di Indonesia. Lanjutkan seru-seruanmu di Mikie Funland, Berastagi nikmati berbagai wahana permainan hanya dengan menempuh perjalanan selama 10 menit.
Uniknya Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang
 – Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang, akhir-akhir ini sangat santer dibicarakan. Para warganet sibuk mencari-cari info mengenai rumah pohon ini dan membicarakannya di dunia maya.Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang, kini menjadi spot populer di kalangan traveler untuk dikunjungi. Pasalnya, di rumah pohon Pabangbon, banyak menyajikan spot-spot selfie.Pariwisata alam perbukitan sepertinya menjadi spot wisata terbaik saat ini, terbukti dari banyaknya spot-spot alam perbukitan yang namanya cepat populer, seperti Bukit Lintang Sewu di Yogyakarta, lalu Puncak Bukit Suligi di Riau, dan yang populer saat ini di Bogor, yaitu Rumah Pohon Pabangbon. 
Indahnya Taman Agrowisata Balitbang Pertanian Cianjur
 – Anda mungkin sering jalan-jalan ke kawasan Cipanas Puncak Cianjur. Di tempat ini Anda akan banyak menemukan berbagai objek wisata menarik dari Talaga Warna, Kebun Raya Cibodas, Puncak Gantole, Puncak Pass, Taman Bunga Nusantara, Istana Presiden Cipanas, dan masih banyak tempat menarik lainnya.Sekarang, jika Anda jalan-jalan ke tempat tersebut ada baiknya Anda berkunjung ke Agrowisata Balitbang Pertanian yang berada di Desa Ciherang, kecamatan Pacet, kabupaten Cianjur. Lokasinya mudah dicari, jika dari arah Jakarta setelah melewati Pasar Cigombong Anda akan menemukan SPBU di sebelah kanan jalan.Anda tinggal belok ke kiri ada tulisan Agrowisata Balitbang Pertanian. Lokasinya dari jalan utama Jakarta Bandung kurang lebih hanya berjarak kurang dari 1 km. Di sini Anda akan menemukan sebuah taman yang sangat indah. Untuk masuk ke tempat ini saya masuk melalui pintu khusus dan tidak dikenakan biaya alias gratis.
Puncak Mustika Manik Bogor, Spot Kursi Gantung Anti Mainstream
 – Bogor nampaknya kini kembali membuat geger dunia traveling nusantara, dengan menghadirkan spot-spot wisata yang anti mainstream. Setelah Bogor membuat kita takjub dengan keunikan rumah pohon Pabangbon Leuwiliang dan keindahan Ranggon Hills.Kini, Bogor meresmikan kembali spot wisata kece yang anti mainstream yakni spot wisata Puncak Mustika Manik, yang mempunyai spot kursi gantung super keren. Kamu tertarik untuk menjajal kursi gantungnya?Puncak Mustika Manik Bogor merupakan spot wisata yang akhir-akhir ini ramai dibincangkan oleh netizen. Meskipun terbilang baru, namun pengunjung yang datang menyerbu bisa dibilang cukup ramai apalagi akhir pekan. Penasaran bukan?
Melongok Indahnya Wisata Bukit Melogi Cinta di Pemalang
 – Bukit Melogi Cinta Pemalang, baru-baru ini ikut meramaikan spot perburuan wisatawan. Kini, Bukit Melogi Cinta menjadi spot wisata populer anak muda di Pemalang yang mencari spot selfie anti mainstream. Tempat wisata ini merupakan spot wisata baru yang dibuka belum lama ini.Spot wisata Bukit Melogi Cinta juga ikut meramaikan spot wisata gardu pandang yang juga sedang populer di kalangan wisatawan. Bukit Melogi Cinta terdapat di area pendakian Gunung Slamet. Jadi tidak heran, jika banyak pendaki yang melintasi area ini.Karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Slamet membuat tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk, dan nyaman untuk disambangi. Penasaran, seperti apa suasana dan keindahan yang ada di Bukit Melogi Cinta?
Polisi Limpahkan Berkas Tersangka Korupsi Traffic Light Kota Pasuruan
Polisi melimpahkan berkas kasus korupsi pengadaan traffic light Dishub Kota Pasuruan ke Kejari Pasuruan. Tersangka dan barang bukti diserahkan ke jaksa.
Pantai Kekinian dari Kalimantan Selatan
 – Tahukah Anda, Kalimantan Selatan memiliki pantai yang sangat kekinian dan jadi hitz bak seleb-seleb instagram yang tengah populer, yakni Pantai Muara Kintap. Pantai yang ada di kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan ini menjadi populer dan banyak dikunjungi wisatawan luar daerah salah satunya karena ada sesuatu yang kekinian di pantai ini.Pantai ini setiap tahunnya sering dikunjungi dan menjadi objek wisata yang ada di kabupaten Tanah Laut. Sesuatu yang kekinian di pantai ini adalah adanya ayunan yang berada di pinggir pantai sehingga membuat ayunan berada di tempat yang tidak lazim namun eksotis. Hal ini mengundang para wisatawan untuk berfoto bahkan banyak yang membawa fotografer profesional.Selain ayunan, juga ada background foto yang keren dan kekinian di Pantai Muara Kintap. Pantai Kintap sering mengadakan acara setiap tahunnya yang diselenggarakan masyarakat setempat seperti orkes dangdut dan sebagainya.
Agrowisata Bhakti Alam, Spot Outbond Kekinian Ala Pasuruan
 – Jawa Timur memang memiliki beragam hal yang menarik untuk dibahas mulai dari budaya, kuliner, dan juga pariwisatanya, begitupun berlaku untuk salah satu daerah di Jawa Timur yakni pasuruan. Bicara wisata di Pasuruan, sebenarnya banyak tempat wisata yang bisa kamu sambangi.Mulai dari Taman Safari Indonesia II, petik kurma Pasuruan, Pantai Penunggul, Air Terjun Coban Baung, dan masih banyak lainnya. Nah, baru-baru ini terdapat tempat wisata baru yang hits di Pasuruan. Adalah Agrowisata Bhakti Alam, sebuah tempat wisata berkonsep alam perkebunan dan peternakan.Berada di ketinggian 450 sampai 550 meter di  atas permukaan laut, membuat Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan memliki udara yang cukup sejuk dan segar untuk dihirup. Apalagi, dengan adanya pepohonan di sekitar kawasan Bhakti Alam yang masih hijau dan rimbun menambah keasrian alam pasuruan.  
Mengunjungi Agrowisata Kebun Teh Tambi, Wonosobo
Kabut pagi masih belum beranjak hilang dari penginapan kami. Sejak kemarin kami berada di pabrik sekaligus pondok wisata yang bernama Agrowisata Perkebunan Teh Tambi, Wonosobo.Rencananya dalam dua hari, kami sekantor AA YKPN akan melakukan outbond yang dikelola oleh agrowisata ini sebagai paket wisata yang ditawarkan. Karena berada di pabrik teh, tentu suguhan paling utama bagi kami adalah produk teh dari perkebunan tersebut.Sungguh saya rasakan magis kabut saat menikmati teh di ketinggian 1400 mdpl. Hawa dingin merasuk disegarkan dengan secangkir teh hangat yang langsung dikemas dari pabriknya.
Pasir Kirisik, Wisata Alam Ala Puncak? Terbaru di Tasikmalaya
Siapa bilang untuk menikmati wisata alam puncak harus selalu ke Kota Bogor? Untuk Anda warga Tasikmalaya dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh, untuk menikmati wisata alam ala puncak yang sejuk dan segar, karena sudah dibuka wisata alam terbaru di Tasikmalaya yaitu Wisata Alam Pasir Kirisik.Wisata alam yang terletak di Desa Guaranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya ini, sangat cocok sebagai destinasi wisata akhir pekan bersama keluarga tercinta.Pada awalnya, wisata alam Pasir Kirisik ini hanya merupakan villa pribadi yang terdiri dari villa, kolam renang dan gazebo. Namun karena banyaknya permintaan dari masyarakat, akhirnya dibuka untuk umum yaitu pada bulan Desember 2016. Area wisata yang memiliki luas sekitar 7 hektar ini, menyuguhkan panorama alam nan penuh pesona dengan berbagai spot foto selfie yang menjadi daya tarik tersendiri.
Bukit Gandrung Kediri, Spot Baru dengan Nuansa Perbukitan
 – Belum selesai dengan wisata sebelumnya yaitu Kampung Indian, Kediri baru-baru ini kembali menghadirkan wisata alam dengan nuansa perbukitan. Adalah Bukit Gandrung Tanggulasi, mungkin dari namanya saja kamu sudah bisa membayangkan bagaimana lokasi tempat ini.Tempat wisata hits di Kediri satu ini menawarkan wisata alam dengan pemandangan bukit yang indah, sehingga cocok untuk dijadikan spot foto. Terdapat beberapa spot foto dengan latar belakang perbukitan, salah satunya spot gardu pandang.Di gardu pandang ini, kamu bisa melihat pemandangan alam dari atas dengan jelas. Dari ketinggian sekitar 700 mdpl ini, kamu akan dimanjakan panorama alam perbukitan serta hutan-hutan yang hijau. Terlebih, udara di sekitarnya begitu sejuk, sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Tak percaya? 
Semoga Energi Ramah Lingkungan Makin Banyak di Indonesia
.co.id – Hidup dekat dengan ibukota ternyata bukan jaminan akan mendapatkan listrik yang stabil. Buktinya tinggal di perbatasan Jakarta tetap saja merasakan yang namanya mati lampu. Dan sepertinya sistem call center yang diterapkan oleh PLN belum mumpuni.Pasalnya, call center yang diterapkan saat ini di PLN belum bisa melakukan outbond call. Dalam dunia call center sangat lumrah dengan istilah inbound call dan outbond call. Inbound call adalah untuk istilah menerima telepon masuk, dan outbond call sebaliknya, menelepon keluar.Call center PLN menjadi kurang asyik lantaran cuma bisa menerima telepon saja tanpa bisa melakukan outbond call. Jadi, masyarakat benar-benar dituntut untuk aktif melakukan laporan, sementara untuk memantau laporan, harus menelepon balik dengan nomor pengaduan yang digitnya banyak. 
Ini Wisata Petik Kurma Pertama di Indonesia
Jika mendengar buah kurma pasti yang terbesit adalah Negara Arab, bukan? wajar saja, buah yang satu ini memang khas dari sana atau Timur Tengah. Tapi sekarang untuk melihat seperti apa buah kurma tidak perlu lagi harus terbang ke Timur Tengah, karena di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, juga memiliki tempat wisata baru dan unik, yakni Duta Wisata Kebun Kurma.Kebun Kurma Pasuruan ini benar-benar masih baru, karena pada tanggal 1 Januari 2017 kemarin baru resmi dibuka. Kebun Kurma pertama di Indonesia ini menawarkan banyak sekali keunikan, penasaran apa saja? Di Kebun Kurma Pasuruan, pengunjung pastinya bisa melihat langsung seperti apa pohon kurma, dan buahnya. Saat ini, pohon kurma baru tersedia sekitar 150-an pohon, dan rencananya bakal dipenuhi hingga 400 pohon kurma untuk penunjang objek wisata ini.
Gua Kreo Jatibarang, Spot Foto di Atas Awan
 – Gua Kreo Jatibarang Semarang, kini jadi perburuan baru bagi wisatawan yang hobi mengunjunginya tempat-tempat kece dan keren. Lokasi wisata baru ini, namanya ngehits di kalangan traveller.Lokasi ini menawarkan pemandangan alam yang cantik, dan ditambah udara yang sejuk bakal membuat betah. Apalagi di gua Kreo terdapat banyak spot-spot foto yang kece dan kekinian, dijamin kamu tidak akan menyesal datang ke sini.Selain berwisata kesini, kamu juga bisa mengunjungi spot waduk Jatibarang, yang biasanya jadi background foto-foto selfie anak muda.
Berkunjung ke Makam Putri Gunung Jati
Terletak di sebelah timur Alun-alun Bangil, tepatnya di persinggahan atau terminal Swadesi, terdapat makam Mbah Ratu Ayu. Tidak banyak yang mengetahui bahwa ini adalah makam putri dari Raden Syarif Hidayatullah atau yang sering disebut Sunan Gunung Jati.Peran Mbah Ratu cukup penting dalam menyebarkan Islam di wilayah Pasuruan. Karena Mbah Ratu melahirkan seorang putra yang menjadi pemimpin di kalangan masyarakat Segoropuro, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, yaitu Raden Syaid Arif Hidayatullah. Yang sering diziarahi oleh masyarakat ketika melaksanakan perjalanan ke Bali atau ke wilayah timur.Namun sosok Mbah Ratu tidak terlalu dikenal seperti putranya. Sehingga tidak banyak orang tahu di mana makam Mbah Ratu. Karena makamnya tidak seperti makam pesohor Islam yang lain di Pasuruan. Setiap tahun tidak ada peringatan atau haul besar yang dilakukan. Jadi hanya sebatas ziarah dan istighasah bersama.Baca Selengkapnya...
Agrowisata Kaligua, Tempat Ngadem di Brebes
Tidak banyak dataran tinggi di Brebes, mengingat mayoritas daerah ini berupa dataran rendah. Hanya sedikit kawasan di sisi selatan yang berupa pegunungan bagian dari lereng Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah.Walau tidak seberapa luas, tapi kawasan ini menyimpan banyak potensi wisata alam, salah satunya adalah Agrowisata Kaligua. Mungkin tidak banyak yang menyangka jika kabupaten Brebes memiliki kebun teh. Sebab dalam berbagai pemaparan, kondisi geografis wilayah terluas kedua di Jawa Tengah ini didominasi oleh dataran rendah.Perkebunan teh tersebut bisa traveler jumpai di desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, tepatnya di wilayah Brebes bagian selatan. Adalah Agrowisata Kaligua, nama dari tempat wisata perkebunan teh di Brebes. Lokasinya berada tidak jauh dari pusat kecamatan Paguyangan, pun demikian dari daerah Bumiayu yang masing-masing hanya berjarak 10 dan 15 kilometer saja.
4 Alat Bantu yang Dipakai untuk Gaya Fashion Anak Kekinian
 – Suka heran sama kids jaman now, mulai dari yang alay sampai sekarang muncul istilah ‘generasi micin’, saya sendiri bingung kenapa kata “micin” sering disematkan pada anak-anak zaman sekarang, yang bikin heran lagi adalah mereka suka pakai barang-barang yang sebenarnya adalah kebutuhan untuk orang tertentu seperti alat bantu penglihatan dan semacamnya, tapi mereka pakai (padahal tidak butuh) cuma untuk fahsion item semata.Mungkin memang sudah menjadi ciri khas gaya-gayaan anak kekinian untuk mengikuti tren yang ada dan membantu melestarikan budaya kekinian yang nantinya akan diturunkan demi melancarkan seleksi alam kepada generasi seterusnya.Berikut ini contoh 4 alat bantu yang dipakai oleh anak-anak kekinian cuma untuk gaya-gayaan bukan karena kebutuhan:
Menjajal Spot Selfie di Ranggon Hills Bogor
 – Sejauh ini Ranggon Hills Bogor sedang hits-hitsnya di kalangan para traveller. Hal ini bukan tanpa alasan, karena keindahan dari pemandangan di Ranggon Hills Bogor memang tidak diragukan lagi. Belakangan ini spot-spot wisata perbukitan sedang tren di kalangan wisatawan. Mulai dari dibukanya wisata Bukit Lintang Sewu di Yogyakarta serta Puncak Bukit Suligi di Riau. Spot keren ala perbukitan ini memang sedang ramai dijadikan wisata favorit para wisatawan. Seperti halnya yang akan kita bahas kali ini, apalagi kalau bukan Ranggon Hills Bogor.Ranggon Hills yang berada di Bogor pun tak ketinggalan jadi perburuan wisatawan yang haus akan spot-spot keren. Bogor bukan hanya terkenal sebagai kota hujan, namun juga terkenal sebagai tujuan wisata menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan.
Spot Riyadi, Titik Asyik Menikmati Prambanan dari Atas
Pasti sudah kenal dengan Candi Prambanan, bukan? Salah satu candi yang ada di Jogja yang paling memesona, dan yang paling ramai dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun asing.Selama ini menikmati keindahan Candi Prambanan dilakukan dengan berkunjung dan mengelilingnya. Namun tahukah kamu, kamu juga bisa menikmati keindahan Candi Prambanan dari atas, yakni dari titik Spot Riyadi. Pasti penasaran bukan, apa sebenarnya Spot Riyadi ini?Spot Riyadi mulai dikenal lewat media sosial, karena menyuguhkan pemandangan Prambanan dari atas bukit dengan landskap yang sangat memesona. Titik dari Spot Riyadi ini tepat berada di dekat sebuah tebing yang di bawahnya berupa persawahan. Nah, dari sinilah kamu bisa menikmati keindahan Prambanan yang sesungguhnya dari atas. Terus, kenapa dinamai Spot Riyadi?
Taman Kelir Kediri, Spot Wisata Memanjakan Diri
 – Taman Kelir Kediri, kini jadi spot perburuan baru bagi wisatawan. Baru-baru ini nama Taman Kelir menjadi perbincangan hangat para netizen yang penasaran, bagaimana rupa dan keindahan alamnya. Taman Kelir yang berlokasi di Kediri ini merupakan sebuah taman rekreasi yang biasanya digunakan untuk kegiatan outbond.Jadi, pada hari-hari tertentu di taman ini cukup ramai dikunjungi, apalagi pada akhir pekan. Pengunjung yang datang biasanya adalah mereka yang ingin mencari udara segar dan ketenangan diri. Hal tersebut karena, suasana di Taman Kelir cukup sejuk dan jauh dari kebisingan arus lalu lintas.Taman Kelir, kini ikut meramaikan spot pariwisata di Kediri, setelah kota ini memiliki kampung Indian yang kece abis. Wah, penasaran bukan penampakan dari Taman Kelir Kediri ini?