Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cara Mudah Bikin Foto Cover Facebook dengan Gambar Kolase

 – Selain foto profil, Facebook juga menyediakan fitur foto sampul atau yang lebih populer dengan sebutan cover, sebagai salah satu sarana bagi pengguna Facebook untuk menampilkan ciri khas dan identitas diri mereka di media sosial terpopuler di dunia itu.

Membahas tentang foto sampul Facebook, banyak dijumpai akun pengguna Facebook yang membuat tampilan foto sampul dengan kreasi yang unik, misalnya saja dengan membuat tampilan foto sampul Facebook-nya dengan gambar kolase (collage).

Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya, apa sih gambar kolase itu? Bila menilik dari arti sebenarnya, kolase merupakan karya seni dua dimensi yang dibuat dari hasil perpaduan berbagai macam bahan. Nah, bila dihubungkan dengan gambar atau foto, maka gambar kolase adalah kreasi memadukan atau menggabungkan beberapa gambar (foto) ke dalam sebuah frame (bingkai). Lantas, bagaimana caranya membuat gambar kolase untuk ditampilkan sebagai foto sampul Facebook?

Read Full Article
Imaan Hammam, Model Muslim yang Jadi Cover Vogue Arabia
Imaan Hammam, model berdarah Maroko dan Mesir, menjadi cover kedua majalah fesyen Vogue terbitan Arab edisi April 2017. Vogue edisi Arab memang baru saja diluncurkan, di edisi perdana, mereka memasang GiGi Hadid sebagai cover mengingat GiGi juga berdarah Palestina .Dan untuk cover kedua, Vogue Arabia memutuskan memasang Imaan sebagai cover agar pas dengan citra Vogue Arab yang tetap mengedepankan kesopanan, dan tidak terlalu seksi seperti majalah Vogue terbitan negara-negara lain di dunia.Walaupun tidak berkerudung, namun Imaan yang seorang Muslim tampil sangat sopan di cover-nya. Dengan dibesut oleh fotografer langganan Vogue, Patrick Demarchelier, model berusia 20 tahun itu tampil sangat high fashion dengan wajah cantik dan rambut keritingnya.
Cara Menghapus Permanen Akun Facebook Dengan Cepat
Facebook merupakan sosial media yang populer khususnya di Indonesia. Pemakai sosial media facebook milik Mark Zuckerberg (Boss Facebook) mencakup hampir di semua kalangan baik orang dewasa, remaja dan juga ABG. Sepertinya pemakai akun facebook makin bertambah saja saudara-saudara, ini terbukti dengan penulusan di Google dengan kata kunci "Cara Membuat Akun Facebook" yang mencapai 50 - 60 ribu perbulan. Namun demikian, yang ingin pensiun dari dunia ber-facebook-an ternyata juga tidak sedikit, dengan rata-rata penelusuran di Google dengan kata kunci "Cara Menghapus Akun Facebook", "Cara Hapus FB", "Bagaimana Menghapus Facebook" or something like that yang mencapai 9 ribu perbulan.
Bikin Foto Sampul Facebook Bergerak? Begini Caranya
 – Pengguna Facebook tentu sudah tak asing lagi lagi dengan fitur foto sampul (cover). Ya, fitur yang berfungsi sebagai sarana menampilkan identitas diri dan juga mempercantik tampilan akun Facebook pemiliknya ini, sudah sangat populer bagi penggunanya.Membahas tentang foto sampul Facebook, diketahui bila selama ini pengguna Facebook hanya bisa memasang foto dalam ukuran dan format tertentu saja. Keadaan inilah yang membuat banyak pengguna Facebook merasa bosan dengan tampilan foto sampulnya yang begitu-begitu saja.Melihat hal tersebut, Facebook mulai membuat perubahan dengan menambahkan beberapa kemampuan baru di fitur foto sampulnya, seperti kemampuan untuk menambahkan foto 360° dan kemampuan untuk membuat foto kolase. Tak sampai di situ, dari hasil penelusuran, diketahui pula bila kini Facebook telah menambahkan sebuah fitur baru bernama 'Artwork' (karya seni).Baca Selengkapnya ... 
Cara Bikin Status Facebook dengan Latar Belakang Animasi
 – Anda pengguna Facebook? Bila ya, tentunya Anda sudah tak asing lagi dengan fitur untuk membuat postingan status Facebook dengan background gambar.Membahas tentang fitur background dengan pilihan bermacam-macam gambar di postingan status Facebook, tahukah Anda bila ternyata kemampuan fitur populer tersebut kini telah bertambah dengan disematkannya gambar animasi.Ya, berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba kami, diketahui bahwa mulai kini pengguna Facebook, khususnya yang mengakses layanan media sosial tersebut dari aplikasi Facebook di smartphone, telah bisa menikmati kemampuan baru untuk membuat status Facebook dengan latar belakang gambar animasi. 
Cara Mudah Bikin Foto Cover Facebook dengan Gambar Kolase
 – Selain foto profil, Facebook juga menyediakan fitur foto sampul atau yang lebih populer dengan sebutan cover, sebagai salah satu sarana bagi pengguna Facebook untuk menampilkan ciri khas dan identitas diri mereka di media sosial terpopuler di dunia itu.Membahas tentang foto sampul Facebook, banyak dijumpai akun pengguna Facebook yang membuat tampilan foto sampul dengan kreasi yang unik, misalnya saja dengan membuat tampilan foto sampul Facebook-nya dengan gambar kolase (collage).Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya, apa sih gambar kolase itu? Bila menilik dari arti sebenarnya, kolase merupakan karya seni dua dimensi yang dibuat dari hasil perpaduan berbagai macam bahan. Nah, bila dihubungkan dengan gambar atau foto, maka gambar kolase adalah kreasi memadukan atau menggabungkan beberapa gambar (foto) ke dalam sebuah frame (bingkai). Lantas, bagaimana caranya membuat gambar kolase untuk ditampilkan sebagai foto sampul Facebook?
Cara Kolase Sembilan Foto Instagram Terbaik
Tahun 2015 hampir berakhir. Momen apa saja yang terbaik kita dapatkan sepanjang tahun ini? Salah satu cara melihat momen tersebut dapat kita ketahui melalui foto yang kita unggah di Instagram.Dari foto-foto yang kita bagikan selama 12 bulan terakhir, akan terungkap foto-foto mana saja yang paling banyak disukai oleh followers. Sebuah website yaitu www.2015bestnine.com memcoba merangkum sembilan foto terbanyak di love sepanjang 2015.Untuk memperoleh gambar atau foto terbaik tersebut, kita cukup masuk ke website tersebut dan masukkan akun Instagram yang kita miliki. Tunggu sejenak dan tidak lama akan ditampilkan foto-foto tersebut lengkap dengan total jumlah love yang didapat.
Cara Posting Gambar Animasi GIF di Facebook Melalui PC
.co.id – Gemar menggunakan layanan Facebook melalui PC alias komputer? Bila ya, maka ulasan kami berikut ini mungkin bisa menjadi kabar gembira bagi kalian semua. Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba pada beberapa akun Facebook kontributor kami, diketahui bila ternayata Facebook telah menambahkan sebuah fitur baru berupa tombol animasi GIF.Di mana, fitur tersebut terdapat di dalam kolom postingan pengguna yang mengakses layanan Facebook melalui PC. Tentunya dengan penambahan fitur ini, pengguna Facebook via PC tak perlu lagi menggunakan cara manual yang merepotkan.Seperti halnya, saat mengunjungi situs web penyedia gambar animasi GIF, dan menyalin tautan (link) gambar dari situs tersebut ke postingan Facebook. Nah, bagi Anda yang penasaran, baiknya simak ulasan yang ada berikut ini.
Ngeri, Ada Kisah Kematian di Balik Foto-foto Biasa Ini
Satu jepretan foto bisa menceritakan banyak hal, entah itu hal baik atau pun buruk. Foto bisa menjadi kenangan yang sangat indah. Tapi di samping itu, foto juga bisa jadi kenangan yang mengerikan. Hal itulah yang terukir dalam foto-foto biasa ini.Sejenak dilihat, foto-foto ini memang tampak biasa-biasa saja, tidak ada yang istimewa. Tapi di balik semua itu, foto-foto ini menyimpan cerita kematian yang sangat mengerikan. Pasalnya, beberapa foto ini diambil tepat sebelum ajal tiba.Walau tidak ada kesan menyeramkan, tapi setelah mengetahui kisahnya, melihat foto ini seolah sangat angker. Langsung saja lihat foto-foto biasa yang menyimpan kisah kematian berikut ini.
Cara Pasang Facebook Messenger di Blog
 – Sudah ada miliaran pengguna Facebook di dunia saat ini. Hal tersebut menegaskan dominasi Facebook di pasaran media sosial. Salah satu fitur populer yang terkenal yang dimiliki Facebook adalah Facebook Messenger.Makin lama, Facebook Messenger yang sebelumnya hanya terintegrasi di website utama Facebook, perlahan berevolusi menjadi aplikasi independen yang berhasil mendapatkan banyak loyalis.Facebook Messenger memang memudahkan pengguna Facebook secara khusus untuk berkomunikasi, sama seperti media sosial lainnya seperti Line maupun WhatsApp. Hanya saja, bila Anda menggunakan Facebook untuk bisnis dan memiliki Facebook Fan Page sendiri, Facebook Messenger akan sangat bermanfaat bila dipasang di blog. 
10 Cover Album Musik Paling Kontroversial
Dalam mempromosikan sebuah album, diperlukan yang namanya cover album. Cover album bisa dianggap sebagai gambaran, pesan atau petunjuk mengenai isi lagu yang terdapat dalam album tersebut. Meski diklaim bahwa cover yang digunakan adalah bagian dari seni, tapi tetap tidak bisa dibantah bahwa cover album tersebut menggunakan gambar yang tidak pantas yang bisa memicu kontroversi. Akibat cover album yang terlalu kontroversial membuat sejumlah negara melarang dan menyita album tersebut. Nah, berikut ini akan kami sebutkan sejumlah cover album musik paling kontroversial yang pernah ada.
'Unstoppable' Kendall Jenner
Belum usai kontroversi pemilihan Kendall Jenner sebagai cover majalah Vogue, kini Kendall kembali tampil menjadi cover majalah Vogue.Kontroversi pemilihan Kendall Jenner sebagai cover majalah Vogue Amerika edisi September, rupanya bukan menjadi puncak sensai adik tiri Kim Kardashian ini. Karena tak lama kemudian, model berusia 21 tahun itu kembali jadi cover majalah fesyen terbesar itu, untuk edisi Oktober terbitan Jepang.Kendall memang sedang on fire dan unstoppable, semakin banyak haters yang mengkritik kapabilitasnya sebagai model, kariernya malah semakin menanjak. Cover Vogue Jepang ini menjadi cover ke-8 Kendall untuk Vogue.
Facebook Tambah Fitur Polling, Begini Cara Menggunakannya
 – Anda pengguna Facebook? Bila ya, maka tahukah Anda bila Facebook baru saja menghadirkan fitur membuat polling (jajak pendapat) di postingan status. Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba kami saat menggunakan layanan aplikasi Facebook di smartphone Android, didapati kehadiran sebuah fitur baru Facebook yang memungkinkan penggunanya untuk membuat polling di postingan status akun Facebooknya.Perlu diketahui, sebelumnya fitur polling di Facebook hanya tersedia di layanan grup saja. Cara kerja fitur polling Facebook di postingan status juga tak jauh berbeda dengan fitur polling di layanan grup, di mana pengguna bisa membuat polling (jajak pendapat) dengan membuat pertanyaan yang diinginkan dan juga membuat pilihan jawaban polling, serta menentukan waktu berakhirnya polling yang dibuat.Namun, ada keunikan tersendiri pada pilihan jawaban pada fitur polling Facebook yang baru ini, di mana pada pilihan jawaban pengguna bisa menambahkan gambar baik dalam format biasa (JPG dan PNG) maupun gambar animasi berformat GIF. Nah, penasaran bagaimana caranya untuk membuat polling di postingan status Facebook? Untuk melakukannya, berikut penjelasan lengkap langkah membuat polling tersebut.
Begini di Balik Pembuatan Foto yang Spektakuler
Coba perhatikan gambar di atas. Coba tebak, gambar di atas itu foto asli atau hanya editan? Buat orang awam seperti saya, pasti saya langsung bilang kalau gambar di atas adalah rekayasa CGI.Tapi ternyata saya salah, gambar di atas adalah gambar asli dengan asap-asap yang asli pula dan wanita asli. Kebayang tidak prosesnya seperti apa? Gambar di atas sepertinya mudah untuk direkayasa ya? Tapi kalau melihat proses aslinya, pasti geleng-geleng kepala. Betapa ribetnya.Anda pasti akan mengatakan hal yang sama untuk gambar-gambar berikut ini. Kalau gambar di atas diproduksi oleh kemampuan seorang ahli editor gambar. Nah, kalau gambar berikut ini adalah practical effect. Kebayang tidak bagaimana membuatnya?
Ulang Tahun Facebook, Fitur Friends Day Video Tampil Beda
 – Tanggal 4 Februari adalah hari yang paling spesial bagi Facebook. Diketahui di tanggal inilah media sosial online paling populer di dunia ini berulang tahun. Uniknya, hari lahir Facebook ini juga dinamai secara khusus sebagai Hari Pertemanan atau Friends Day.Menyambut hari ulang tahunnya, sekaligus sebagai Hari Pertemanan (Friends Day), Facebook tak lupa pula merilis sebuah fitur unik yang hanya muncul di hari spesial tersebut, yaitu Facebook Friends Day Video.Diketahui bila Facebook Friends Day Video atau video hari pertemanan Facebook merupakan video pendek yang menampilkan animasi dari sejumlah foto (gambar) pengguna dan foto dari beberapa teman dekat pengguna, disertai dengan musik dan efek tulisan unik, untuk melambangkan pertemanan yang telah dijalin di layanan Facebook.
Teknik Fotografi Ini Hasilkan Gambar Mati yang Hidup
Pada umumnya, foto yang dihasilkan akan berbentuk gambar mati tak bergerak. Namun, gambar-gambar berikut ini terlihat tak biasa. Ya, gambar-gambar "hidup" ini dibuat dengan teknik fotografi khusus.Gambar yang dihasilkan pun sangat luar biasa. Gambar terlihat hidup dan juga memberi pesan yang mendalam. Foto diambil beberapa kali, kemudian digabung dan membentuk satu kesatuan gambar yang terlihat hidup.File gambar dalam bentuk format GIF atau graphics interchange format. Dan berikut ini koleksi gambar mati yang terlihat "hidup". Wah, penasaran seperti apa?
Bikin Status Facebook Makin Unik dengan Fitur Baru Ini
 – Bosan memosting status Facebook dengan tulisan, gambar, atau video? Bila ya, maka informasi tentang fitur baru Facebook dari kami kali ini mungkin bisa menjadi kabar gembira untuk Anda.Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba kami, diketahui bila Facebook menghadirkan fitur baru yang dinamai dengan List (daftar) pada layanan postingan status.Sesuai dengan namanya, List alias daftar adalah fitur yang memungkinkan pengguna Facebook untuk membuat postingan status berupa daftar hal-hal unik yang dirasakan dan yang ingin dilakukan. Apa keunikan dari fitur baru Facebook List? Bukan sembarang daftar, ternyata fitur ini punya keunikan tersendiri yang bisa bikin postingan status Facebook Anda jadi lebih seru.
7 Fakta Unik J.Fla, Youtuber Cantik yang Jago Cover Lagu Pop
.co.id – Bagi kamu yang sering membuka YouTube pasti sudah tidak asing dengan nama J.Fla. Ya, wanita cantik asal Korea memang tengah naik daun sebagai YouTuber yang jago menyanyikan lagu-lagu cover hits dunia. J.Fla dikenal luas melalui channel YouTube-nya yang diberi nama JFlaMusic.Namanya melambung dan semakin dikenal banyak netizen setelah sukses meng-cover lagu Despacito milik Luis Fonsi. Nama J.Fla mulai meroket saat dia sukses meng-cover lagu Shape of You milik Ed Sheeran. Puncaknya saat dia membawakan cover lagu Despacito dari Lusi Fonsi.Sejak saat itu, nama J.Fla semakin dikenal luas seiring demam Despacito di berbagai negara. Banyak netizen yang memuji teknik vokal J.Fla dalam membawakan lagu cover itu. Despacito versi J.Fla sendiri mampu menembus 53 juta penonton. Keberhasilan ini tentu ikut menaikkan pamor wanita cantik berusia 30 tahun ini.
5 Foto Viral yang Sempat Bikin Heboh Ini Sebenarnya Palsu
.co.id – Untuk menarik kehebohan di dunia maya sebenarnya sangat mudah, cukup kirim foto atau video yang aneh dan nyeleneh. Jika foto dan video tersebut sukses menarik perhatian netizen, sudah dipastikan foto dan videonya akan langsung viral.Namun tak semua foto atau video yang ada di dunia maya itu asli alias bukan hasil editan, kebanyakan sebenarnya hasil rekayasa seseorang yang hanya ingin menarik kehebohan. Sama halnya dengan beberapa foto viral ini yang sempat bikin heboh warga dunia maya. Tapi setelah diselidiki lebih lanjut, rupanya foto-foto ini palsu.Dirangkum dari The Richest, berikut lima foto palsu yang sempat bikin heboh internet. Banyak netizen yang sudah tertipu dengan foto-foto ini.
21 Cara Facebook Kuasai Internet
Seperti kita ketahui bersama bahwa, Facebook adalah salah satu jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia saat ini. Sebagai pioner, tentu Facebook tidak ingin penggunanya meninggalkan dan beralih ke media sosial yang lain.Oleh sebab itu, Facebook berusaha mencari cara agar penggunanya tetap menggunakan Facebook selama-lamanya. Maka tidak heran tekad Facebook sekarang adalah menguasai internet, dengan mengeluarkan berbagai fitur agar penggunanya tetap betah menggunakan Facebook.Semakin banyak pengguna menggunakan Facebook, maka semakin besar pundi-pundi uang yang didapatkannya. Berikut ini 21 cara Facebook untuk menguasai internet.
Facebook Akan Hapus Album Foto yang Disinkronkan dari Ponsel
Belum banyak pengguna Facebook di Indonesia yang menyadari, bahwa dalam waktu dekat, album foto pribadi yang disinkronkan dari ponsel Synced from Phone , akan dihapus dari daftar fitur Facebook. Hal ini juga berarti bahwa semua foto-foto pribadi yang pernah tersinkronkan dari ponsel akan ikut terhapus.Berdasarkan hasil penelusuran dari salah satu akun pribadi Facebook kami, didapati bahwa pihak Facebook telah mengumumkan sebuah pemberitahuan tentang rencana penghapusan album foto Synced from Phone tersebut, dimana isi pengumuman itu bertuliskan, bahwa foto pribadi yang berasal dari sinkronisasi melalui ponsel akan dihapus pada pada tanggal 7 Juli mendatang.Disebutkan pula bahwa untuk menjaga foto-foto tersebut, para pengguna Facebook diharuskan untuk memasang aplikasi Moments dari Facebook, pilihan lainnya untuk "menyelamatkan" foto-foto dari album Synced from Phone, para pengguna dapat mengunduh foto-foto tersebut melalui komputer, atau terdapat pula pilihan untuk menghapus sendiri seluruh foto dari album sinkronisasi ponsel.
Panduan Beriklan di Facebook Tanpa Kartu Kredit
Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan Facebook Ads, yaitu cara beriklan melalui Facebook yang iklannya selalu muncul saat kita sedang menelusuri sosial media tersebut.Saat ini, ada empat slot iklan yang bisa Anda coba yaitu, Desktop News Feed, Desktop Right Column, Mobile News Feed, dan Instagram audience network. Pada artikel kali ini, saya akan memberikan tutorial singkat bagaimana cara menggunakan Facebook Ads dengan pembayaran transfer bank tanpa kartu kredit dan mengoptimalkannya dengan Facebook Page.Apapun jenis bisnis Anda, baik itu toko online, media, atau blog, dan lain-lain, akan lebih baik jika Anda membuat Facebook Page terlebih dahulu sebelum menggunakan Facebook Ads. Mengapa? Karena akan lebih mudah menarik pengguna Facebook lebih dekat jika kita sudah memiliki otoritas di Facebook Fanspage .
Enam Foto yang Pernah Bikin Heboh Ini Sebenarnya Palsu
 – Banyak sekali foto-foto yang sudah diunggah ke internet yang jumlahnya sudah tak terhitung lagi. Tak jarang beberapa foto di antaranya ada yang pernah bikin heboh jagat maya karena keanehan dan kemisteriusan foto tersebut.Akan tetapi kebanyakan foto-foto itu hanyalah hoax belaka alias palsu. Seperti halnya foto-foto misterius yang akan dibahas kali ini. Ketika pertama kali diunggah, foto ini sukses membuat gempar jagat maya karena kemisteriusannya yang bikin bingung warganet.Tapi setelah diselidiki lebih lanjut, rupanya cerita dari foto-foto tersebut hanya mengada-ngada. Dihimpun dari situs The Richest, berikut enam foto misterius yang pernah bikin heboh dunia maya namun memiliki cerita yang palsu.
Cover buku atau sampul buku yaitu satu diantara kulit buku bagian luar yang terbagi dalam: Judul buku Nama pengarang Nama penerbit Dan gambar yang mewakili isi. Kemudian ada pula kulit buku bagian belakang, terbagi dalam: Sinopsis isi buku/penjelasan isi buku Isbn Alamat penerbit Dan ada
Cover buku atau sampul buku yaitu satu diantara kulit buku bagian luar yang terbagi dalam: Judul buku Nama pengarang Nama penerbit Dan gambar yang mewakili isi. Kemudian ada pula kulit buku bagian belakang, terbagi dalam: Sinopsis isi buku/penjelasan isi buku Isbn Alamat penerbit Dan ada pula yang mencantumkan biografi penulis. Cover buku dapat juga disimpulkan seperti ini: Cover buku yaitu bagian terluar dari buku (disebut dengan kulit buku) yang terbagi dalam cover buku bagian depan serta cover buku bagian belakang (back cover).