Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Kanker Payudara

 – Siapa sih yang tidak merasa ngeri, ketika mendengar tentang penyakit kanker payudara? Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang banyak mengancam para wanita. Oleh karena itu, kita wajib mewaspadai apa yang menjadi penyebabnya.

Namun sayangnya, penyebab utama kanker payudara masih belum diketahui, sehingga upaya pencegahan juga sulit ditentukan. Meski tidak jelas penyebabnya, namun kita bisa mewaspadai beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara, di antaranya genetik dan usia.

Seseorang yang memiliki keluarga mengidap kanker payudara bisa saja berisiko terkena penyakit yang sama. Bahkan, risiko kanker payudara juga bisa meningkat seiring bertambahnya usia. Agar terhindar dari penyakit mengerikan ini, lakukan 5 hal penting ini untuk cegah kanker payudara. Bagaimana caranya?

Baca selengkapnya...

Read Full Article
Awas, Kebiasaan yang Sering Anda Lakukan Ini Sebabkan Kanker
 – Kanker memiliki dampak besar di seluruh dunia. Menurut data statistik, kanker yang paling umum diderita di 2016 di antaranya kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker usus besar, kanker kandung kemih, kanker kulit, kanker ginjal, kanker endometrium, dan kanker pankreas.Jumlah orang yang didiagnosis menderita kanker mencapai hampir 14,5 juta pada 2014, dan diperkirakan akan meningkat sekitar 19 juta pada 2024. Kanker merupakan penyakit yang menyebabkan banyak kematian di seluruh dunia, dan jumlah kasus kanker akan meningkat menjadi 22 juta dalam dua dekade ke depan.Kanker adalah penyebab utama kematian kedua di dunia dan bertanggung jawab atas 8,8 juta kematian di 2015. Sekitar sepertiga kematian disebabkan karena perilaku dan diet tertentu, termasuk indeks massa tubuh yang tinggi, rendahnya asupan buah dan sayuran, kurang aktivitas fisik, merokok, dan konsumsi alkohol berlebih. Berikut beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan kanker.
Cara Ini Hentikan Pertumbuhan Sel Kanker Payudara Hingga 80%
 – Kanker payudara merupakan kanker yang berkembang dari jaringan payudara. Beberapa tanda kanker payudara di antaranya, muncul benjolan pada payudara, perubahan bentuk payudara, dimpling kulit, keluar cairan dari puting atau kerak yang menempel pada kulit yang memerah.Penderita yang sudah mengalami stadium lebih lanjut mungkin akan mengalami nyeri tulang, kelenjar getah bening, sesak napas, atau kulit kuning. Beberapa faktor yang berisiko mengembangkan kanker payudara, meliputi jenis kelamin perempuan, obesitas, kurang olahraga, konsumsi alkohol, terapi penggantian hormon selama menopause, radiasi pengion, usia dini saat menstruasi pertama, terlambat memiliki anak atau tidak sama sekali, dan usia yang lebih tua.Menurut data statistik terbaru, akan ada lebih dari 231.000 kasus baru kanker payudara invasif yang didiagnosis pada wanita di Amerika Serikat, dan lebih dari 2300 kasus didiagnosis pada pria.
Gejala Kanker Payudara pada Laki-Laki
Kanker payudara memang selalu identik dengan masalah kesehatan yang berkaitan dengan perempuan. Namun, ternyata jenis kanker yang cukup mematikan ini juga bisa menyerang kaum laki-laki. Walau dalam statistik penderita kanker payudara masih didominasi oleh perempuan, tapi bukan berarti laki-laki aman atas risiko kanker payudara.Nah, untuk para kaum adam juga seharusnya waspada dengan penyakit ini. Sebaiknya, mulai dari sekarang Anda jangan abaikan gejala kanker payudara pada laki-laki seperti yang dilansir dari laman Boldsky. Lantas, apa saja gejala kanker payudara yang menyerang pada laki-laki?Yang pertama adalah turunnya berat badan secara drastis. Turun berat badan yang cukup drastis dalam kurun waktu yang singkat, jangan dianggap hal yang membanggakan. Sebab, bisa saja hal itu menjadi pertanda adanya masalah kesehatan, termasuk kondisi payudara laki-laki.
Hati-hati, Pria Juga Bisa Terkena Kanker Payudara
- Kanker payudara menjadi ancaman serius bagi wanita, seiring perkembangan kedewasaan. Kanker ini menjadi pembunuh yang cukup tinggi. Namun bukan berarti kanker payudara hanya diderita wanita, pria pun kini harus waspada kanker yang satu ini.Tapi perkembangan kanker payudara pada pria tidak seperti wanita, namun tetap saja sebagai pria Anda harus waspada. Saat ini diketahui bahwa 1 dari 1.000 pria terancam kanker payudara, tentu saja ini menjadi ancaman yang serius.Namun demikian, penderita kanker payudara ini masih mengancam mereka yang berumur antara 60-70 tahun, tapi bukan berarti tidak mengancam kaum muda. Untuk melihat tanda-tanda kanker ini pada pria, berikut gejalanya.
5 Faktor Penyebab Kanker Payudara pada Pria
.co.id – Walau terbilang jarang, ternyata pria juga bisa berisiko menderita kanker payudara. Menurut laporan laman Thehealthsite, ada 1 dari 400 orang pria yang mengalami penyakit ini. Lalu, apa penyebab kanker payudara pada pria?Faktor pertama bisa saja dari genetik. Sama seperti wanita, risiko kanker payudara pada pria juga akan tinggi, jika ibu Anda, nenek, saudara perempuan atau anggota keluarga dekat menderita kanker yang sama. Selanjutnya, juga bisa terkena dari paparan radiasi.Paparan radiasi dari terutama pada bagian dada, bisa menjadi faktor risiko untuk kanker payudara pada pria. Hal ini karena radiasi dapat memicu sel-sel normal menjadi sel kanker. Benarkah begitu? Jika penasaran, simak penjelasannya berikut ini.
Wanita, Konsumsi Ini agar Terbebas dari Kanker Payudara
 – Satu dari delapan wanita terkena kanker payudara di seluruh dunia. Organisasi kesehatan dunia (WHO) telah memperkirakan bahwa pada tahun 2020, jumlah kasus kanker payudara akan meningkat menjadi angka yang mengkhawatirkan.Meskipun penyebab kanker payudara tidak diketahui secara pasti, tetapi minum terlalu banyak alkohol, kelebihan berat badan, dan faktor keturunan dapat menjadi beberapa penyebab kanker. Memilih makanan yang baik dapat mencegah 25-30 persen risiko terkena kanker payudara.Meskipun tidak ada makanan yang dapat menjamin Anda terbebas dari kanker, tetapi beberapa makanan berikut ini dapat membantu melawan kanker payudara. Lantas, makanan apa saja itu? Simak berikut ini penjelasannya.
Cara Periksa Kanker Payudara, Jangan-jangan Ada Benjolan
 – Seberapa pentingkah perempuan harus mengetahui kesehatannya, terlebih di bagian payudaranya? Hal ini tentu saja penting untuk perempuan lakukan sejak dini. Perempuan harus bisa mengecek serta mengetahui kondisi ini lebih dini. Jangan sampai tiba-tiba mengidap penyakit mematikan, kanker payudara. Kanker payudara merupakan salah satu penyakit ganas bagi perempuan. Banyak perempuan yang jarang menyadari gejala awal dari penyakit ini. Hampir dari sebagian peremuan tidak menyadari adanya benjolan yang tumbuh di payudaranya.Ada banyak penyebab perempuan bisa mengidap kanker payudara, mulai dari paparan bahan kimia beracun, pestisida, minyak, bahan pembersih, dan polusi udara. Apabila ibu atau saudara dari seorang perempuan mengidap kanker payudara, maka perempuan tersebut juga memiliki kecenderungan terkena kanker payudara. 
4 Kebiasaan Makan yang Bisa Picu Kanker Payudara
 – Kanker payudara adalah suatu kondisi di mana tumor ganas berkembang di sel payudara. Sel kanker payudara dapat tumbuh sangat cepat di jaringan sekitarnya, atau dapat menyebar bagian tubuh yang lain. Kanker payudara paling sering terjadi pada wanita.Namun, dalam kasus yang jarang terjadi, pria juga bisa terserang kanker payudara. Kanker payudara sangat umum pada wanita. Satu dari setiap delapan wanita cenderung mengembangkan penyakit ini. Wanita dari segala usia dan latar belakang dapat terkena kanker payudara.Ada banyak penyebab kanker payudara. Salah satunya adalah kebiasaan makan. Kebiasaan makan terlambat bisa meningkatkan kadar glukosa dalam tubuh, hal ini bisa memicu perubahan hormon penting dalam tubuh dan bisa memicu beragam masalah salah satunya ialah kanker payudara.
Hai-hati, 4 Gejala Kanker Payudara yang Jarang Disadari
 – Kanker payudara adalah jenis kanker yang membunuh banyak wanita setelah kanker serviks. Kanker jenis ini memang cukup menakutkan, karena gejala dari kanker ini termasuk sangat sulit dideteksi. Kanker payudara juga tak hanya menyerang kaum wanita saja, kaum pria juga bisa terkena kanker ini.Oleh karena itu, pria juga tetap harus waspada dengan adanya gejala kanker payudara. Dilansir dari laman eva.vn, kematian akibat kanker payudara dapat dicegah jika terdeteksi sejak dini. Berikut adalah gejala kanker payudara yang perlu Anda ketahui.Yang pertama munculnya ruam di sekitar payudara. Ruam merah bisa muncul karena alergi atau tidak menggunakan bra yang pas. Tetapi, jika ruam muncul secara teratur dan menetap di kulit dada Anda dalam jangka waktu panjang, langsung segera konsultasi ke dokter. 
Awas, Tujuh Wanita Ini Berisiko Terkena Kanker Payudara
 – Menurut data WHO, perempuan di negara berkembang seperti Indonesia pertumbuhan yang menderita kanker payudara terus melesat tajam. Penyebab banyak wanita yang menderita kanker payudara ini beragam. Mulai dari urbanisasi, gaya hidup yang serba cepat yang membuat banyak wanita tidak memerhatikan kesehatan, memilih makanan serba instan, dan juga polusi perkotaan yang makin hari makin parah.WHO bahkan menyebut bahwa 1 dari 8 wanita di negara berkembang telah menderita kanker payudara. Nah, Anda wajib merubah gaya hidup menjadi lebih sehat jika ingin terhindar dari kanker payudara.Sebenarnya, kanker payudara tidak mematikan, angka harapan hidup para penderita kanker ini cukup tinggi. Namun tetap saja, jika lambat ditangani nyawa Anda menjadi taruhannya. Nah untuk itu, Anda wajib mengenali risiko-risiko kanker payudara pada wanita.
Obati Benjolan di Payudara Tanpa Operasi dengan Tapak Dara
 – Menemukan benjolan di payudara atau sekitar payudara menjadi mimpi buruk bagi semua orang, terutama wanita. Tapi, sebelum itu perlu Anda ketahui bahwa, tidak semua benjolan payudara mengalami kanker payudara. Lantas, apakah benjolan di payudara berbahaya?Benjolan di payudara adalah suatu benjolan atau bisa dibilang daging jadi yang tumbuh di payudara. Di mana, benjolan itu sendiri berasal dari kelenjar getah bening yang membesar akibat peradangan. Bahkan, benjolan di payudara ini telah menjadi momok yang sangat menakutkan bagi wanita.Karena umumnya, benjolan sering dikaitkan dengan ciri penyakit kanker payudara. Maka pengobatan pun sangat diperlukan, oleh karena itu Anda bisa memanfaatkan daun tapak dara sebagai solusi alami atasi masalah ini.
Cegah Kanker Payudara dengan Konsumsi 8 Makanan Ini
 – Menerapkan pola hidup sehat membuat tubuh lebih sehat dan kebal terhadap penyakit mematikan, termasuk salah satunya kanker payudara. Kanker payudara merupakan salah satu penyakit mematikan yang banyak menyerang wanita.Oleh karena itu, upaya pencegahan harus dilakukan agar para wanita sehat dan terhindar dari penyakit mengerikan ini. Salah satu upaya yang bsia dilakukan untuk mencegah penyakit kanker payudara adalah dengan rutin mengonsumsi makanan sehat bernutrisi.Ketika asupan nutrisi untuk tubuh terpenuhi dengan baik, maka tubuh akan lebih sehat dan daya tahan tubuh kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit, termasuk kanker payudara. Ingin tahu apa sajakah makanan sehat yang wajib dikonsumsi untuk mencegah penyakit kanker payudara?Baca selengkapnya...
Waspada, 4 Kanker Ini Paling Sering Menyerang Wanita
 – Kanker merupakan jenis penyakit yang cukup banyak merenggut nyawa orang saat ini. Beragam jenis kanker juga terus bermunculan. Dari sekian banyak jenis kanker, ada jenis kanker yang cukup mematikan. Dan, kanker mematikan ini ternyata paling sering menyerang kaum wanita. Apa saja jenis kanker yang sering mengintai wanita?Berikut ulasannnya, seperti kami lansir dari laman giadinh.net. Menurut data ada 23 dari 100 ribu wanita yang menderita kanker payudara, kanker ini cukup mematikan karena gejalanya yang kurang jelas. Kematian atas kanker payudara juga meningkat seiring bertambahnya usia.Bagi wanita yang berusia 25 tahun ke atas disarankan untuk melakukan pemeriksaan payudara untuk pencegahan, jika ada yang abnormal harus menemui dokter spesialis. Masih banyak jenis kanker lainnya yang diam-diam menyerang wanita.
4 Kebiasaan Makan yang Bisa Picu Kanker Payudara
 – Kanker payudara adalah suatu kondisi di mana tumor ganas berkembang di sel payudara. Sel kanker payudara dapat tumbuh sangat cepat di jaringan sekitarnya, atau dapat menyebar bagian tubuh yang lain. Kanker payudara paling sering terjadi pada wanita.Namun, dalam kasus yang jarang terjadi, pria juga bisa terserang kanker payudara. Kanker payudara sangat umum pada wanita. Satu dari setiap delapan wanita cenderung mengembangkan penyakit ini. Wanita dari segala usia dan latar belakang dapat terkena kanker payudara.Ada banyak penyebab kanker payudara. Salah satunya adalah kebiasaan makan. Kebiasaan makan terlambat bisa meningkatkan kadar glukosa dalam tubuh, hal ini bisa memicu perubahan hormon penting dalam tubuh dan bisa memicu beragam masalah salah satunya ialah kanker payudara.
Ini Dia Makanan Penyebab Kanker Terbesar
 – Kanker memiliki dampak besar di seluruh dunia. Menurut data statistik, kanker yang paling umum diderita di 2016 di antaranya kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker usus besar, kanker kandung kemih, kanker kulit, kanker ginjal, kanker endometrium, dan kanker pankreas.Jumlah orang yang didiagnosis menderita kanker mencapai hampir 14,5 juta pada 2014, dan diperkirakan akan meningkat sekitar 19 juta pada 2024. Kanker merupakan penyakit yang menyebabkan banyak kematian di seluruh dunia, dan jumlah kasus kanker akan meningkat menjadi 22 juta dalam dua dekade ke depan.Kanker adalah penyebab utama kematian kedua di dunia dan bertanggung jawab atas 8,8 juta kematian di 2015. Sekitar sepertiga kematian disebabkan karena perilaku dan diet tertentu, termasuk indeks massa tubuh yang tinggi, rendahnya asupan buah dan sayuran, kurang aktivitas fisik, merokok, dan konsumsi alkohol berlebih.
Bukan Kanker, Ketahui Berbagai Jenis Benjolan di Payudara Ini
 – Menemukan benjolan di payudara bisa jadi mimpi yang buruk bagi semua orang terutama wanita. Pasalnya, sebagian besar dari Anda akan berpikir bahwa Anda saat ini terkena kanker. Namun sebelum memiliki pikiran tersebut, Anda harus tahu bahwa tidak semua benjolan di payudara adalah tanda Anda menderita kanker.Beberapa benjolan di payudara juga dapat berupa tumor jinak yang cenderung tidak berbahaya. Saat melakukan pemeriksaan payudara sendiri dan Anda menemukan benjolan. Mari perhatikan dengan baik sejumlah ciri benjolan di payudara berikut ini.Kebanyakan benjolan payudara adalah fibrosis atau kista. Fibrosis atau kista ini merupakan perubahan abnormal di jaringan payudara serta memiliki sifat yang tidak ganas atau non kanker. Perubahan ini disebut dengan fibrokistik dan bisa terdeteksi akibat adanya benjolan, nyeri atau bengkak di payudara. 
Hanya dengan Dua Tanaman Ini Kanker Payudara Bisa Sembuh
Kanker payudara adalah suatu kondisi yang terjadi karena adanya pertumbuhan sel-sel kanker menyerang jaringan payudara. Kanker ini dapat menyerang siapa saja, baik itu pria atau wanita. Meskipun lebih sering terjadi pada wanita.Penyakit kanker payudara ini salah satu jenis kanker yang sangat mematikan. Seperti kanker lainnya, kanker payudara juga mempunyai tingkatan atau stadium. Yang mana jika kondisi kanker sudah memasuki stadium akhir atau sudah benar-benar parah, maka ancaman kematian semakin besar.Mendengar hal itu, mungkin kali ini Anda akan sadar bagaimana pentingnya pengobatan kanker payudara. Namun sayang, masih banyak orang yang tidak mempedulikan kesehatan. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang mengetahui dirinya terkena kanker sudah masuk stadium akhir. Hal inilah yang meningkatkan tingginya risiko kematian. Lantas, bagaimana cara pengobatan yang tepat untuk mengatasi kanker payudara?
4 Makanan Ini Kurangi Risiko Terkena Kanker Payudara
 – Kanker payudara bukan hanya momok menakutkan bagi kaum wanita, kanker payudara juga bisa menyerang kaum pria. Kanker payudara sendiri bisa dipicu oleh beragam hal, seperti terlalu sering makan junk food, minum alkohol serta mengonsumsi makanan yang kaya pangawet dan bahan kimia.Untuk menghindari penyakit ini, tentu Anda harus berhenti dan menghindari gaya hidup yang buruk seperti itu. Selain itu, Anda juga disarankan untuk rutin mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker payudara.Inilah beberapa manfaat yang memiliki khasiat untuk mengurangi risiko terkena kanker payudara. Kira-kira, apa saja itu? Simak langsung yuk penjelasan berikut ini.
Khasiat Bunga Kenanga Hijau, Obat Kanker Payudara
.co.id – Kanker payudara adalah penyakit ganas yang terjadi, ketika ada sel tidak terkontrol yang mengalami pertumbuhan abnormal dan berkembang menjadi tumor. Jadi, seolah-olah sel ini seperti organisme lain yang tumbuh sendiri di dalam tubuh kita dan cenderung bersifat merusak.Umumnya, kanker payudara banyak diderita oleh kaum wanita. Namun, laki-laki juga bisa menderita penyakit ini. Normalnya, sel-sel di payudara yang lama atau rusak akan berhenti berkembang, dan digantikan oleh sel-sel yang baru dan sehat.Namun yang terjadi pada kanker payudara, sel-sel yang sudah tua dan rusak tersebut mengalami mutasi genetik yang menyebabkan mereka terus tumbuh dan mereproduksi tanpa kontrol.  Meski gejala atau tanda-tanda kanker payudara bisa berbeda-beda, namun secara umum akan nampak munculnya benjolan yang tidak wajar di sekitar area payudara.
Lima Makanan Lezat Ini Bisa Cegah Kanker Payudara
.co.id – Kanker payudara telah menjadi penyakit umum di banyak negara, yang disebabkan dari banyak faktor. kanker payudara menyumbang 21 persen penyebab kematian dunia saat ini.Selain faktor genetik, faktor luar pun sangat berpengaruh terhadap kanker payudara. Di antaranya adalah gaya hidup yang tidak sehat seperti makan sembarangan hingga jarang berolahraga.Agar Anda terhindar dari risiko kanker payudara, Anda wajib memerhatikan gaya hidup Anda. Nah, berikut ini ada beberapa makanan lezat yang bisa mencegah kanker payudara, seperti dilansir dari laman baocungcau.net.
4 Kebiasaan Makan yang Bisa Picu Kanker Payudara
 – Kanker payudara adalah suatu kondisi di mana tumor ganas berkembang di sel payudara. Sel kanker payudara dapat tumbuh sangat cepat di jaringan sekitarnya, atau dapat menyebar bagian tubuh yang lain. Kanker payudara paling sering terjadi pada wanita.Namun, dalam kasus yang jarang terjadi, pria juga bisa terserang kanker payudara. Kanker payudara sangat umum pada wanita. Satu dari setiap delapan wanita cenderung mengembangkan penyakit ini. Wanita dari segala usia dan latar belakang dapat terkena kanker payudara.Ada banyak penyebab kanker payudara. Salah satunya adalah kebiasaan makan. Kebiasaan makan terlambat bisa meningkatkan kadar glukosa dalam tubuh, hal ini bisa memicu perubahan hormon penting dalam tubuh dan bisa memicu beragam masalah salah satunya ialah kanker payudara.
Berpotensi Kanker Payudara, Tubuh Berikan 5 Tanda Ini
 – Kanker payudara merupakan jenis kanker yang paling umum. Penyakit ini telah merenggut sekitar 40 ribu nyawa wanita setiap tahun. Diperkirakan, di AS lebih dari 246 ribu wanita didiagnosis menderita kanker payudara pada akhir 2017 kemarin.Jika Anda menderita kanker payudara, hal terbaik adalah mengetahuinya pada tahap awal, sehingga kemungkinan hidupnya lebih tinggi. Tanda-tanda peringatan kanker payudara tidak sama antara wanita yang satu dengan yang lainnya.Tanda-tanda yang paling umum adalah perubahan pada payudara dan puting, serta keluarnya cairan pada puting. Meskipun tanda-tanda yang paling umum muncul di payudara, kadang tubuh memberi sinyal dengan cara yang berbeda. Seperti lima tanda berikut ini yang tidak ada hubungannya dengan payudara sama sekali.
Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Kanker Payudara
 – Siapa sih yang tidak merasa ngeri, ketika mendengar tentang penyakit kanker payudara? Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang banyak mengancam para wanita. Oleh karena itu, kita wajib mewaspadai apa yang menjadi penyebabnya.Namun sayangnya, penyebab utama kanker payudara masih belum diketahui, sehingga upaya pencegahan juga sulit ditentukan. Meski tidak jelas penyebabnya, namun kita bisa mewaspadai beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara, di antaranya genetik dan usia.Seseorang yang memiliki keluarga mengidap kanker payudara bisa saja berisiko terkena penyakit yang sama. Bahkan, risiko kanker payudara juga bisa meningkat seiring bertambahnya usia. Agar terhindar dari penyakit mengerikan ini, lakukan 5 hal penting ini untuk cegah kanker payudara. Bagaimana caranya?Baca selengkapnya...