Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

8 Hal yang Tidak Akan Dilakukan Orang Berjiwa Positif

 – Agar kehidupan senantiasa bahagia dan positif, ada hal-hal tertentu yang perlu dihindari, karena bisa meningkatkan lingkup energi negatif di sekitar kita. Ada hal-hal tertentu yang orang-orang berjiwa positif pantang untuk melakukannya.

Dan inilah hal-hal yang akan membantu mereka menjauh dari kenegatifan dan juga membantu mereka agar tetap bertindak positif pada waktu-waktu tertentu. Jadi, dalam hal ini jika Anda ingin tetap bersikap positif dalam hidup, tirulah bagaimana cara orang berjiwa positif menyikapi segala sesuatunya.

Termasuk, hal-hal yang pantang dilakukan oleh orang-orang positif. Menyimpan dendam salah satunya. Memendam dendam hanya akan menyebabkan kebencian dan rasa sakit yang berkelanjutan. Sebaliknya, memilih untuk melupakan dan bergerak maju dalam hidup adalah sesuatu yang akan menghindari kenegatifan di sekitar kita.

Read Full Article
Cara Membersihkan Komedo Hitam dengan Bawang Putih
 – Tidak terlalu membahayakan tapi wajah yang dipenuhi dengan komedo - hitam atau putih - akan terlihat kusam, dan tidak berseri-seri jika dipandang mata. Terlebih bagi mereka yang masih berjiwa muda, pasti keadaan tersebut akan membuat jengkel dan bikin kurang percaya diri.Lantas bagaimana solusinya, Apakah komedo harus dipencet satu persatu sampai bersih? Selain tidak efisien, perilaku tersebut juga akan menyebabkan wajah menjadi tampak gelap karena efek iritasi.Di banding bagian lain, kulit wajah lebih sensitif sehingga akan meninggalkan bekas tertentu setelah dipencet-pencet, digosok-gosok atau akibat penanganan lain yang kurang baik. Tak perlu risau, tak perlu khawatir dan tak perlu mahal. Cukup dengan ramuan tradisional ini, komedo-komedo yang membandel di wajah kamu akan bersih tuntas tanpa bekas.
Sedikit yang Menyadari Tiga Tanda Pasti Sebelum Ajal Tiba
Ajal adalah berpisahnya jasad dengan ruh. Ajal merupakan ketentuan Allah Swt. yang tidak diketahui oleh siapapun, kapan, di mana diwafatkan. Setiap yang bernyawa akan merasakan kematian. Sebab tidak makhluk Allah Swt yang kekal di atas dunia.Kematian adalah kepastian yang akan dialami oleh setiap manusia sebagaimana yang telah ditegaskan dalam firman Allah SWT, "Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati." QS Ali Imran: 185 . Setiap manusia yang meninggal, secara tidak langsung Allah Swt telah memberikan tanda kepada manusia.Walaupun banyak manusia yang tidak menyadarinya. Hal ini pernah di sampaikan malaikat Izrail kepada nabi Yakub AS. Dikisahkan bahwa malaikat pencabut nyawa atau yang sering kita dengar dengan istilah malaikat maut, yaitu malaikat Izrail yang bersahabat dengan Nabi Yakub AS.
8 Cara Mudah Membangun Pikiran Positif
 –  Berpikir positif merupakan upaya untuk mengisi pikiran dengan hal-hal yang dapat membangun mental menjadi lebih baik dan benar. Orang yang berpikir positif akan lebih fokus memandang dirinya sendiri, orang lain, maupun keadaan lingkungannya dari segi positifnya saja.Memang, tidak selamanya manusia dapat berpikir positif. Ada kalanya kita melihat dari sisi negatif. Hal yang manusiawi memang, jika kita terkadang sulit mengontrol pikiran untuk berpikiran baik. Itulah sebabnya, pikiran positif harus terus-menerus dibangun agar kita terhindar dari cara berpikir yang buruk.Dengan selalu berpikir positif, kita bisa lebih siap untuk menghadapi masalah. Ini sangat berguna dalam hal apapun, termasuk dalam berbisnis. Sebab menjadi pebisnis yang sukses, butuh mindset atau pola pikir yang membangun. Untuk itu, guna membantu Anda dalam membangun pikiran yang positif, coba terapkan delapan hal berikut ini di kehidupan Anda.
Sepuluh Amalan Ibadah yang Bisa Dilakukan Wanita Haid
Saat wanita haid, bukan berarti tidak bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan ibadah. Sangat rugi, jika waktu 4-14 hari wanita yang sedang haid hanya digunakan untuk hal-hal yang tidak manfaat, tidak mendapatkan pahala atau mengerjakan hal-hal yang bersifat tidak positif.Meski terlihat terbatas, karena tidak bisa melakukan ibadah secara umum, seperti berhaji, salat, puasa, membaca Alquran, dan beberapa hal lainnya, masih ada beberapa hal yang bisa membuat wanita haid mendapatkan pahala.Ada 10 hal amalan ibadah yang bisa dilakukan wanita saat haid, yang tentunya amalan ini akan sangat berguna untuk menambah pahala. Lantas, amalan apa saja itu?
Mengenal Budaya dan Kesenian Tradisional Jepang
 – Budaya adalah suatu hal yang harus dijaga kelestariannya oleh warga bangsa, jika suatu budaya itu tidak lestari dan tergerus budaya asing yang lebih modern, maka lama-kelamaan budaya bangsa yang bisa menjadi identitas suatu negara pun akan punah.Jepang adalah salah satu negara maju yang termasuk bisa menjaga tradisi bangsanya agar tetap bisa langgeng hingga masa kini. Malah yang lebih mengagumkan lagi, orang-orang Jepang yang bekerja atau belajar di luar negeri, turut menyebarkan kecintaan akan budaya tradisional tersebut, sehingga banyak orang sengaja berwisata ke Jepang demi menikmati atmosfer asli atau nuansa tradisional ketika sebuah kesenian atau festival kebudayaan Jepang sedang berlangsung.Karakter orang Jepang yang cenderung introvert dan berjiwa nasionalis sangat tinggi, membuat mereka suka membuat semacam perkumpulan khusus sesama perantau di suatu negara, contohnya di Indonesia adalah Japan Club.
11 Hal Positif yang Dilakukan Andien Setelah Jadi Ibu
Andien Aisyah adalah salah satu selebriti tanah air yang baru saja dikaruniai momongan. Andien melahirkan putra pertamanya, yang diberinama Anaku Askara Biru dengan cara yang cukup unik di rumahnya, pada 7 Januari 2017 lalu.Semenjak kehamilan, Andien tampaknya sudah mempersiapkan diri untuk menjadi seorang ibu yang baik dan cerdas. Ia pun melakukan berbagai hal positif yang bermanfaat bagi dirinya dan sang buah hati yang kerap disapa Kawa.Lalu, apa saja hal positif yang telah dilakukan Andien setelah melahirkan dan dapat menginspirasi banyak orang? Simak langsung yuk, ulasannya berikut ini.
Lima Manfaat Berpikir Positif bagi Kesehatan
Berpikir positif merupakan cara pandang seseorang mengedepankan atau melihat sesuatu serta segala apa yang terjadi dalam hidupnya sebagai pengalaman yang berharga untuk suksesnya.Hal ini karena pasti ada sisi positif yang dapat diambil dari setiap kejadian ataupun masalah yang pernah dijalani. Berpikiran positif ternyata memiliki efek luar biasa untuk meningkatkan kesehatan tubuh.Bagi mereka yang selalu berpikiran positif akan selalu bersyukur nikmat sehat yang dimiliknya. Dengan berusaha bergaya hidup, maka seluruh organ termasuk jantung serta tidak meracuni tubuhnya dengan berbagai makanan yang bisa membahayakan kesehatannya
Berpikir Positif, Kunci Keberhasilan dalam Berbisnis
Untuk menjadi seorang yang berhasil tidak semudah membalikkan telapak tangan. Keberhasilan dalam bisnis tentu didasari dengan keyakinan, percaya diri, fokus, dan motivasi yang tinggi. Tentu sangat sulit bagi seseorang untuk menanamkan beberapa faktor tersebut secara sekaligus.Tetapi tidak bagi mereka, yang selalu berpikir positif. Kenapa demikian? Ya, hal tersebut lantaran mereka yang terbiasa berpikir positif untuk segala hal dalam kehidupan, akan dengan mudah memahami apa arti dari kegagalan dan keberhasilan yang sesungguhnya.Maka, dengan mudah mereka akan meraih keberhasilan dalam berbisnis. Tidak hanya itu, berpikir positif juga dapat membantu Anda mengurangi stres dan tingkat kecemasan akibat pikiran negatif.
Alasan Utama Pentingnya Berpikir Positif
Jawaban yang paling sederhana untuk selalu berpikir positif adalah bisa membuat otak dan tubuh menjadi sehat. Seseorang akan terhindar dari penyakit dan gangguan fungsi tubuh lainnya.Boleh jadi seperti itu, orang yang selalu berpikir positif nampak hidup lebih tenang, nyaman, dan tentram. Lebih dari itu mereka terhindar dari risiko yang tak diinginkan. Organ tubuh seperti otak memiliki kinerja yang lebih bagus dari mereka yang berpikir negatif.Kita sudah maklum, godaan untuk berpikir sebaliknya selalu ada. Terutama sekali ketika menghadapi berbagai persoalan dalam pergaulan sosial. Di rumah, di kantor atau di tempat di mana bergaul dengan manusia lain di lingkungan sekitarnya.
Tips Mudah Membangun Mental yang Positif
Mental yang positif perlu dibangun dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan pola mental yang positif, kita dapat memberikan dampak yang positif pula kepada orang lain dan lingkungan sekitar.Dengan mental yang positif akan terciptalah suatu pola kehidupan masyarakat yang selalu menjunjung tinggi kemanusiaan yang adil dan beradab. Tantangan yang kita hadapi sekarang adalah, bagaimana merubah pola mental negatif yang ada pada diri kita menuju pola mental yang positif.Begitu banyak yang harus dilakukan dan begitu panjang waktu yang diperlukan untuk hal ini. Dari itu semua, kita bisa memulai dari hal-hal kecil yang akan merubah pola mental kita menjadi positif secara perlahan namun pasti. 
Tak Perlu Nyinyiri Orang yang Tidak Empati dengan Mesir
 – Tak ada tagar #IStandforEgypt atau #PrayForEgypt di linimasa. Sungguh aneh. Mesir, negeri para Firaun tersebut baru saja mengalami teror paling keji sepanjang 2017. Bahkan mungkin teror terbesar dalam satu dekade. Apakah karena Mesir adalah bagian dari dunia ketiga? Atau, apakah Mesir adalah salah satu kota yang tak ramah bagi perempuan, sehingga wajar media sosial tak harus berpihak?Yang pasti, apa yang terjadi di Mesir adalah tragedi kemanusiaan. Katanya kalau kemanusiaan tersinggung, semua orang yang berperasaan dan berpikiran waras ikut tersinggung, kecuali orang gila dan orang yang berjiwa kriminal, biarpun dia sarjana.Sebuah bom meledak disertai penembakan sangat brutal terjadi di sebuah masjid yang letaknya di Sinai Utara, Mesir. Menewaskan setidaknya 305 orang dan 120 lainnya luka-luka. Yang mengerikan, 27 di antaranya adalah anak-anak.
Lima Hal Positif Bisa Diambil Saat Macet
Hal yang paling menyebalkan ketika sedang berada dalam perjalanan adalah macet. Selain bikin mood tidak menentu, macet ini selalu membuat masalah dalam hal pekerjaan atau terlambat masuk sekolah ataupun kuliah.Banyak orang yang selalu mengeluh tentang hal ini dan memang tidak bisa dipungkiri, jika macet adalah hal yang tidak menyenangkan. Namun, tahukah kamu, ada hal positif yang bisa diambil dari kejadian ini dan bisa membuatmu lebih bijaksana dan lebih baik.Nah, hal positif apa saja yang bisa diambil dari kejadian menjengkelkan ini? Dan berikut ini terdapat 5 hal positif saat Anda sedang alami kemacetan.
Tiga Tanda Orang yang Melupakan Kematian
Kematian akan menjumpai siapa pun, baik dia seorang yang saleh atau durhaka, seorang yang turun ke medan perang ataupun duduk diam di rumahnya, seorang yang menginginkan negeri akhirat yang kekal ataupun ingin dunia yang fana, seorang yang bersemangat meraih kebaikan, ataupun yang lalai dan malas-malasan.Semuanya akan berjumpa dengan kematian apabila sudah sampai ajalnya. Allah SWT berfirman, Setiap yang berjiwa pasti akan merasakan mati, dan Kami menguji kalian dengan kejelekan dan kebaikan sebagai satu fitnah ujian , dan hanya kepada Kami lah kalian akan dikembalikan. QS. Al-Anbiya: 35 Rasulullah SAW bersabda dalam sebuah hadis, Perbanyaklah kalian mengingat mati yang menghancurkan segala kelezatan. Akan tetapi tidak sedikit manusia yang lalai atau lupa akan kematian. Hal yang demikian bisa dilihat dari kehidupannya sehari-hari.
Wow, Bekas Benteng Ini Menjelma Jadi Hotel Super Mewah
.co.id – Pengalaman baru adalah hal yang dicari oleh para traveler. Keliling dunia untuk mengunjungi tempat baru yang belum pernah dikunjungi, menyantap hidangan yang tak ada di tempat tinggalnya, juga menginap di hotel-hotel unik, menjadi hal-hal yang menantang untuk dilakukan. Bagi yang berjiwa seperti ini wajib mencoba bermalam di benteng yang satu ini. Siap-siap jatuh hati, ya.Apa yang kamu ingat tentang benteng? Bangunan yang sudah berusia ratusan tahun dan ditinggalkan, mungkin juga seram. Namun, sebuah benteng di India disulap menjadi sebuah resort mewah. Benteng Bishangarh di Jaipur, India, yang dulunya digunakan sebagai pertahanan kini menawarkan pengalaman unik dengan berbagai kenyamanan.Lokasinya hanya berjarak sekitar satu jam dari kota dan suasana sekitar yang hijau membuat hotel ini layak untuk dicoba. Hotel ini memiliki 59 kamar dengan beberapa variasi. Setiap kamar dibuat sangat anggun, lengkap dengan kasur kecil untuk membaca di samping jendela yang menghadap pemandangan Jaipur dari ketinggian.
Positif dan Negatif Menjadi Menantu Kesayangan Mertua
Salah satu tantangan dalam pernikahan adalah menjalin hubungan harmonis dengan keluarga pasangan, terutama dengan mertua. Seringkali dilihat, jangankan menjadi menantu kesayangan, akur dengan mertua saja bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan.Sebenarnya, kedekatan antara menantu dan mertua tergantung dari pola yang terjadi di lingkungan pasangan. Misalnya saja, jika suami adalah anak kesayangan ibunya, maka bisa jadi istri menjadi menantu kesayangan.Namun tak selalu begitu, tak menutup kemungkinan yang terjadi adalah sebaliknya karena adanya faktor kecemburuan atau orangtua yang super posesif. Untuk bisa menjadi menantu kesayangan mertua, ternyata ada positif dan negatifnya. Lantas, apa positif dan negatifnya?
Lima Manfaat Menakjubkan Selalu Berpikir Positif
Memang yang namanya masalah tidak akan ada habisnya. Kadang kala kita tidak mampu untuk mengendalikan keadaan. Hal itulah yang sering kali membuat patah semangat dalam menjalani segala hal.Cara yang paling sederhana untuk mengatasi hal itu adalah selalu berfikir positif dengan keadaan yang kita alami. Selalu berpikir positif akan menghasilkan perbuatan dan dampak yang positif juga.Dengan selalu berpikir positif, secara tidak langsung kita akan sanggup menghadapi stres yang melanda. Menurut penelitian, orang yang optimis dan selalu berpikir positif, sangat kecil kemungkinan mengalami depresi, karena mereka bisa menyesuaikan diri dengan keadaan yang dialami.Baca selengkapnya ...
Delapan Kebiasaan Positif Orang Jepang
 – Jepang merupakan salah satu negara maju. Faktor yang membuat Jepang bisa tumbuh dengan pesat dikarenakan orang-orangnya yang kreatif. Mereka dikenal punya pikiran yang out of the box, jadi tidak heran banyak penemuan unik yang hanya ditemukan di Jepang.Selain itu, Jepang dikenal sebagai negara yang disiplin. Konon orang di sana tidak hidup dengan bermalas-malasan. Sebaliknya, penduduk Jepang sangat produktif dalam bekerja. Karier adalah prioritas utama di sana. Selain itu, orang Jepang dikenal mempunyai kebiasaan positif yang mungkin susah dilakukan oleh kebanyakan orang di negara lain. Apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut?Disiplin waktu. Waktu adalah uang, orang Jepang terkenal dengan kedisiplinannya yang bagus. Disiplin waktu sudah mulai dibiasakan saat mereka masih mengenyam pendidikan atau mulai masuk sekolah. Mereka terbiasa bangun dan datang sebelum jam yang ditentukan baik untuk urusan sekolah atau bekerja.
4 Dampak Buruk Sering Eksis di Media Sosial
Seiring berjalannya waktu, zaman ini semakin maju, dan segala macam teknologi pun sudah semakin berkembang. Bukan hanya pada dunia nyata saja, tapi juga yang ada di dunia maya.Termasuk, seperti berbagai macam media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya. Media sosial bisa memberikan efek positif dan bisa juga memberikan efek negatif.Hal ini tergantung pada bagaimana cara menggunakannya dan untuk apa menggunakan media sosial tersebut. Jika menggunakan media sosial dengan tujuan yang positif, tentu akan memberikan efek positif, begitu juga sebaliknya.
Tips agar Bisa Meraih Kesuksesan di Tahun Ini
Percayalah banyak orang di luar sana yang sangat ingin menjadi orang sukses. Kebanyakan orang menganggap bahwa orang sukses adalah dia yang mempunyai banyak harta dan mempunyai jabatan yang sangat tinggi. Itu memang tidak salah, karena itulah definisi sukses menurut mereka. Lantas, apa arti sukses yang sebenarnya?Sukses yang sebenarnya adalah keberhasilan meraih apa yang diinginkan dan apa yang sebelumnya telah dicita-citakan. Apakah Anda salah satu orang yang mempunyai target ingin berhasil di tahun ini? Berikut kami berikan tipsnya.Bermimpi dan miliki visi yang tinggi. Jangan pernah Anda membatasi mimpi, terutama dalam hal yang positif. Jika banyak orang yang ragu dengan mimpi Anda, maka berikan respon positif. Dan buktikan bahwa Anda yang saat ini mereka tertawakan, akan ada di atas dan bisa dipandang oleh semua orang karena kesuksesan meraih impian.
Orang Percaya Diri Takkan Lakukan 15 Hal Ini
Orang yang percaya diri sangat yakin terhadap kemampuan dirinya untuk melakukan sesuatu. Biasanya mereka tidak terpengaruh dengan apa yang orang katakan tentang diri mereka dan kemampuan yang mereka miliki. Mereka lebih percaya pada data dan hukum sebab-akibat.Jika Anda tak percaya pada diri sendiri, mana mungkin orang lain akan menaruh kepercayaannya pada Anda. Hal-hal yang dilakukan oleh orang yang memiliki percaya diri, jauh berbeda dari apa yang dilakukan oleh orang-orang kebanyakan.Pada saat orang-orang biasa membicarakan hal-hal yang telah dan sedang terjadi, orang yang percaya diri lebih suka membahas rencana ke depan untuk membuat perubahan yang lebih baik. Mereka tidak suka zona nyaman, mereka juga tidak menghindar untuk melakukan sesuatu yang menakutkan.
Rahasia Dapatkan Hidup Bahagia yang Sering Diabaikan
Setiap orang tentu berharap untuk bisa memiliki kehidupan yang bahagia. Namun, akan ada masa di mana Anda harus merasakan sedih, kecewa, dan depresi. Banyak orang yang berpendapat, bahwa kebahagiaan dalam hidup hanya tentang bagaimana cara kita memandang hidup.Kebahagiaan hidup bukan berarti kita mempunyai segala hal yang kita inginkan. Tetapi, lebih kepada mempunyai apa yang kita butuhkan. Meskipun kebahagiaan tidak akan selamanya dirasakan, tetapi ada beberapa tips rahasia yang bisa dilakukan untuk memperoleh kebahagiaan dalam hidup.Miliki pendekatan positif terhadap hidup. Hidup ini akan terlihat sesuai dengan cara pandang yang kita pakai untuk melihatnya. Ada dua cara pandang orang dalam melihat kehidupan. Pertama, cara pandang yang negatif, dan yang kedua, melihat hidup dari sisi positif.
Kenapa Kita Perlu AC? Ini Dampak Positif Penggunaannya
 – Ada banyak perubahan alam yang kita rasakan saat ini, ditambah lagi evolusi jenis kerja yang banyak bermunculan. Salah satunya semakin banyak pekerjaan di dalam ruangan dengan sirkulasi udara dan polusi suara yang buruk. Termasuk juga suasana tempat tinggal di tempat sempit dengan suhu udara tinggi.Hal ini mendorong inovasi teknologi pendingin suhu ruangan terus berkembang. Mungkin ini salah satu dampak positif penggunaan AC bagi kalangan industri, mereka bisa menjual produk. Hingga saat ini, penggunaan AC telah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar kalangan.Terlebih saat berpuasa di bulan Ramadan dalam musim panas. Berada di ruangan ber AC sangat membantu meringankan sistem dalam tubuh dalam menstabilkan suhu tubuh. Masih banyak dampak positif penggunaan AC yang kita dapatkan.
8 Hal yang Tidak Akan Dilakukan Orang Berjiwa Positif
 – Agar kehidupan senantiasa bahagia dan positif, ada hal-hal tertentu yang perlu dihindari, karena bisa meningkatkan lingkup energi negatif di sekitar kita. Ada hal-hal tertentu yang orang-orang berjiwa positif pantang untuk melakukannya.Dan inilah hal-hal yang akan membantu mereka menjauh dari kenegatifan dan juga membantu mereka agar tetap bertindak positif pada waktu-waktu tertentu. Jadi, dalam hal ini jika Anda ingin tetap bersikap positif dalam hidup, tirulah bagaimana cara orang berjiwa positif menyikapi segala sesuatunya.Termasuk, hal-hal yang pantang dilakukan oleh orang-orang positif. Menyimpan dendam salah satunya. Memendam dendam hanya akan menyebabkan kebencian dan rasa sakit yang berkelanjutan. Sebaliknya, memilih untuk melupakan dan bergerak maju dalam hidup adalah sesuatu yang akan menghindari kenegatifan di sekitar kita.