Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Lembutkan Telapak Tangan dan Kaki Kasar dengan 6 Cara Ini

 – Selain merawat kulit wajah, ternyata Anda juga wajib merawat kulit telapak tangan dan juga kaki karena bagian ini seringkali luput dari perhatian. Padahal, meski tak terlalu tampak namun keberadaannya tetap membuat rasa percaya diri berkurang, terlebih jika kondisinya kasar, kering dan pecah-pecah.

Tak dipungkiri jika aktivitas harian seringkali menuntut kulit telapak tangan dan kaki harus bekerja ekstra keras sehingga muncullah berbagai masalah pada kulit telapak tangan maupun kaki. Alasan itulah yang membuat kita wajib melakukan perawatan intensif pada kulit telapak tangan dan kaki. Selain bertujuan menghaluskan telapak tangan/kaki, perawatan ini juga bermanfaat untuk mencegah gangguan kulit lainnya.

Nah, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar kulit telapak tangan dan kaki tetap halus dan lembut, cara apa saja yang harus dilakukan?

Read Full Article
Lihat Kepribadian Kamu Berdasarkan Garis Telapak Tangan
 – Kini sudah bermunculan banyak cara untuk meneliti bagaimana kepribadian seseorang. Ada yang menggunakan bentuk wajah, bentuk mata, hingga bentuk alis. Meski hal-hal tersebut tidak 100 persen akurat, namun masih banyak orang yang percaya dengan hal-hal untuk membaca kepribadian.Selain dari wajah, kepribadian juga ternyata bisa dilihat dari garis telapak tangan. Membaca telapak tangan memang kerap kali dilakukan oleh seorang peramal. Jika kamu penasaran, kamu bisa mencobanya dengan mencoba tes berikut ini.Cara untuk mengetahui kepribadian seseorang dengan membaca garis telapak tangan adalah dengan menyatukan kedua telapan tangan kemudian lihat bagaimana garis yang terbentuk. Berikut ini adalah penjelasannya seperti dilansir dari situs diply.com.
Kulit Kasar dan Kapalan? Haluskan dengan 5 Bahan Alami Ini
Merasa jengkel karena kaki kasar dan kapalan? Karena tugas kaki adalah menopang berat tubuh, maka tak heran jika bagian tubuh ini paling mudah kapalan. Selain itu, bergesekan dengan alas kaki atau lantai setiap hari juga dapat memicu kapalan.Kapalan sendiri merupakan satu kondisi di mana kulit kaki menebal, keras dan terasa kasar. Kapalan bisa jadi merupakan satu kondisi yang memalukan, karena memberikan kesan bahwa Anda kurang memperhatikan kecantikan kulit. Meski bukan hal yang berbahaya, namun kapalan harus diatasi dengan baik agar penampilan Anda semakin memukau.Jika Anda merasa bingung dan tidak tahu bagaimana cara mengatasi kapalan, sebaiknya simak terus kelanjutan artikel ini. Karena kami akan membagikan tips dan cara menghaluskan kulit kaki yang kasar dan kapalan.Baca Selengkapnya...
Tiga Cara Atasi Benjolan di Jempol Kaki Tanpa Operasi
 – Dalam bahasa medis, masalah benjolan di jempol kaki ini kerap disebut sebagai bunion. Ditandai dengan tonjolan tulang yang berkembang pada sendi dipangkal jempol kaki. Hal ini merupakan kelainan bentuk kaki akibat adanya perubahan pada bentuk tulang dan jaringan yang lunak.Meski bunion biasanya timbul di bagian jempol kaki, namun terkadang bunion ini juga dapat berkembang di jari kelingking kaki. Benjolan semacam ini juga mungkin akan disertai dengan peradangan di kulit pinggiran jempol kaki, kapalan di jari kedua kaki, penebalan kulit di bagian bawah jempol kaki, merasakan nyeri, dan kesulitan untuk menggerakan jempol kaki.Oleh karena itulah, pengobatan sangat perlu dilakukan untuk atasi benjolan di kaki. Hal tersebut karena, benjolan ini bukan hanya mengganggu penampilan kaki saja. Namun juga memunculkan berbagai masalah lain, yang tentunya menghambat pergerakan Anda.
Kulit Kaki Mengelupas Terus Menerus, Ini Penyebabnya
Memiliki kulit kaki yang halus mulus terawat pastilah membuat pemiliknya merasa percaya diri. Namun sayangnya, tidak semua wanita mau memperhatikan apalagi merawat kaki. Terutama kaki bagian paling bawah yakni kulit telapak kaki. Padahal kulit telapak kaki yang tidak dirawat dengan baik bisa semakin memburuk kondisinya. Dari mulai kering, pecah-pecah hingga mengelupas tanpa henti.Mungkin tak banyak yang tahu, apa penyebab kulit telapak kaki mengelupas terus menerus. Agar Anda segera tahu upaya penanganan yang tepat, sebaiknya simak beberapa penyebab dari kaki mengelupas terus menerus, berikut ini.1. DehidrasiDehidrasi tidak hanya berakibat buruk pada kesehatan tubuh, tapi juga kecantikan kulit, termasuk kulit telapak kaki. Dehidrasi membuat kulit kering, bersisik, kasar bahkan mengelupas. Oleh karena itu, usahakan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap hari. Baca Selengkapnya...
Cara Mengatasi Telapak Kaki Sakit Nyeri Setelah Berdiri Lama
 – Pernah mengalami sakit pada telapak kaki bagian tengah hingga ke tumit, setelah berdiri terlalu lama atau setelah bangun tidur? Sakit atau nyeri pada telapak kaki merupakan keluhan yang sangat mengganggu, bagaimana tidak kaki terasa bagai menginjak paku atau ditusuk-tusuk.Mungkin Anda bingung, apa penyebab telapak kaki bagian tengah terasa sakit dan bagaimana cara mengatasinya? Penyebab paling sering dari sakit atau nyeri pada telapak kaki adalah plantar faciitis, yakni peradangan pada lapisan tebal yang ada di sepanjang kaki yang menghubungkan tulang tumit menuju telapak kaki bagian depan sampai jari-jari kaki.Sebenarnya dalam kondisi normal, plantas faciitis berfungsi seperti shock absorber yang menyerap serta menahan goncangan, dan membantu gerakan lengkungan pada telapak kaki. Namun ketika terjadi ketegangan dan tekanan atau beban besar pada kaki, maka secara otomatis akan menyebabkan facia jadi meradang sehingga muncul rasa sakit.
Ungkap Kepribadian dari Bentuk Telapak Tangan
Setiap orang itu unik dan memiliki kombinasi sifat berbeda yang membentuk karakternya. Ada orang yang cenderung memendam semua hal untuk dirinya sendiri, yang lain justru ingin selalu berbagi rasa dengan orang lain.Beberapa orang memiliki kepribadian agresif, namun ada juga yang tetap tenang bahkan ketika dihadapkan pada situasi sulit sekalipun. Seni membaca karakter dari bentuk garis tangan, telah ada sejak zaman dulu di seluruh dunia, lintas tradisi dan budaya.Dan ternyata, selain dari garis pada telapak tangan, bentuk tangan juga bisa memberi gambaran tentang kepribadian unik seseorang. Nah dari 4 tipe telapak tangan berikut ini, Anda bisa mengetahui jenis telapak tangan Anda dan mencocokkannya dengan karakter pribadi Anda.
Punya Huruf 'X' di Telapak Tangan Anda? Ini Artinya
 – Belajar tentang seni ramal dengan membaca garis tangan tampaknya menjadi topik yang menarik. Tapi ingat, Anda tidak boleh memercayai ramalan seratus persen. Ya, ada banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa setiap garis di telapak tangan diketahui menunjukkan makna tertentu.Menurut para ilmuwan, garis dan simbol silang umumnya terkait dengan kepribadian kita. Dan juga memiliki prospek masa depan dalam hal karier, kehidupan, pernikahan, uang, dan kesehatan.Salah satu tanda penting di telapak tangan adalah huruf 'X'. Ya, kami ingin berbagi rincian tentang keberadaan huruf ‘X’ di telapak tangan seseorang dan signifikansi yang dimilikinya. Hanya ada sedikit orang di luar sana yang diberkati dengan tanda ini.
Cara Mudah Hilangkan Kapalan Hanya dengan Lemon
 – Kapalan merupakan keadaan, di mana kulit menebal dan menjadi kasar akibat dari seringnya kulit bergesekan dengan benda-benda tumpul. Kapalan biasanya terjadi pada telapak tangan, atau telapak kaki.Kebiasaan seperti naik motor tanpa menggunakan sarung tangan, menggunakan gunting terlalu lama tanpa menggunakan sarung tangan, dan melakukan aktivitas berat lainnya yang tanpa menggunakan alasa tangan menjadi penyebab utama telapak tangan kapalan. Pada kaki kapalan terjadi, karena jarang mengenakan alas kaki atau menggunakan sepatu tanpa kaos kaki.Kapalan memang tidak berbahaya, namun membuat kita tak nyaman dan tentunya mengganggu, terlebih jika kapalan di telapak tangan. Kita menjadi tidak percaya diri ketika harus berjabat tangan dengan orang lain.
Cara Alami Atasi Tumit Kaki yang Pecah-pecah
Memiliki kulit halus dan mulus merupakan dambaan semua orang terlebih bagi wanita. Oleh karena itu, berbagai perawatan kulit dilakukan, demi mendapatakan kulit yang halus dan lembut.Tak terkecuali, kulit bagian telapak kaki atau tumit kaki yang kerap mengalami masalah kulit kasar dan pecah-pecah. Bagi sebagian orang, memiliki telapak kaki yang pecah-pecah atau kasar bukanlah hal yang dianggap serius.Namun bagi sebagian wanita yang mengutamakan penampilan, tentu hal tersebut membuatnya menjadi tidak percaya diri, sehingga masalah telapak kaki kasar atau tumit pecah-pecah harus diatasi.
Lembutkan Telapak Tangan dan Kaki Kasar dengan 6 Cara Ini
 – Selain merawat kulit wajah, ternyata Anda juga wajib merawat kulit telapak tangan dan juga kaki karena bagian ini seringkali luput dari perhatian. Padahal, meski tak terlalu tampak namun keberadaannya tetap membuat rasa percaya diri berkurang, terlebih jika kondisinya kasar, kering dan pecah-pecah.Tak dipungkiri jika aktivitas harian seringkali menuntut kulit telapak tangan dan kaki harus bekerja ekstra keras sehingga muncullah berbagai masalah pada kulit telapak tangan maupun kaki. Alasan itulah yang membuat kita wajib melakukan perawatan intensif pada kulit telapak tangan dan kaki. Selain bertujuan menghaluskan telapak tangan/kaki, perawatan ini juga bermanfaat untuk mencegah gangguan kulit lainnya.Nah, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar kulit telapak tangan dan kaki tetap halus dan lembut, cara apa saja yang harus dilakukan?
Cara Atasi Telapak Kaki Sakit Saat Bangun Tidur
Pernah mengalami sakit pada telapak kaki atau tumit setelah bangun tidur? Kondisi tersebut seringkali terjadi, karena tingginya kadar asam urat.Padahal nyeri telapak kaki setelah bangun tidur termasuk salah satu ciri khas dari kondisi plantar fasciitis atau peradangan pada ligament yang menyangga lengkungan kaki.Ligamen yang menyangga lengkungan kaki atau menghubungkan antara tulang tumit dengan tulang jari kaki disebut sebagai plantar fascia. Saat plantar fascia sering mengalami peregangan, maka lama-lama akan menjadi lemah, bengkak, dan mengalami peradangan.
Tangan Sering Basah karena Keringat? Begini Mengatasinya
Anda sering berkeringat? Keringat merupakan cara alami yang dilakukan tubuh untuk meredakan suhu yang naik. Keringat biasa muncul di beberapa bagian tubuh, terutama di dahi, wajah, ketiak, lipatan tubuh, bahkan telapak tangan.Ketika telapak tangan berkeringat, maka secara otomatis akan mengganggu aktivitas Anda, apalagi jika keringatnya berlebihan. Tidak perlu berlarut-larut dalam kejengkelan akibat keringat berlebihan pada telapak tangan, karena Anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara sederhana berikut ini.Minum banyak air. Minum air menjadi salah satu cara yang ampuh untuk membantu mendinginkan tubuh, sehingga munculnya keringat pada telapak tangan akan bisa diredakan dengan mudah.
Contoh Catatan Kaki (Footnote) dan Cara Membuatnya
Pengertian Catatan Kaki (footnote) Catatan kaki yaitu satu daftar keterangan khusus yang di mana ditulis di bagian bawah tiap lembaran akhir pada suatu karangan ilmiah. Catatan kaki juga merupakan bagian yang amat penting dalam satu penulisan karya tulis, catatan kaki umumnya dipakai pada saat penulisan buku, skripsi, makalah serta beberapa karya tulis yang lain. Sama halnya seperti daftar pustaka, catatan kaki juga mempunyai beberapa persamaan tetapi lebih spesifik dalam soal menjelaskan sumber dari beberapa bacaan yang sudah dilansir. Catatan kaki umumnya ditulis pada tiap lembar maupun halaman yang mana sumber itu dimuat dalam satu karya tulis, ini tidak sama dengan daftar pustaka di mana penulisannya yang ada pada di akhir satu karya tulis. Satu diantara kegunaan catatan kaki yaitu sebagai bentuk keterangan mengenai sumber kutipan dari satu karya tulis. Jenis – Jenis Catatan Kaki (Footnote) Sumber: bostonglobe.com Ada beberapa jenis atau jenis – jenis catatan kaki yang umum dipakai dalam satu penulisan pada karya ilmiah, salah satunya: Catatan kaki lengkap, mesti ditulis dengan menuliskan nama pengarangnya, judul buku, nama atau nomer seri, jumlah jilid, nomer cetakan, nama penerbit, tahun terbit dan nomer halaman. Catatan kaki singkat, sesuai sama namanya yakni mesti ditulis singkat dan terbagi lagi jadi bagian yakni: Ibid: (Adalah singkatan dari kata Ibidium yang artinya sama seperti di atas) untuk contoh catatan kaki yang di mana sumbernya sama juga dengan contoh catatan kaki yang ada pas di atasnya. Langkah penulisannya: ditulis dengan huruf kapital, di garis bawah, diikuti titik dan juga koma serta nomer halaman. Op. cit: (Adalah singkatan dari kata opere citato yang artinya adalah dalam karya yang sudah dilansir) umumnya dipakai pada catatan kaki dari sumber yang pernah di ubah, tetapi juga sudah dimasukan catatan kaki yang berasal dari sumber yang lain. Urutan penulisannya: nama pengarang, op. cit nomer halaman. Loc. cit: (Adalah singkatan dari kata loco citatao yang artinya yang udah dilansir) sama dengan di atas tetapi dari halaman yang sama, urutan penulisan : nama pengarang loc. it (tanpa nomer halaman)
Penyebab dan Cara Atasi Telapak Tangan Mengelupas
.co.id – Pernahkah Anda merasa terganggu, akibat telapak tangan kasar dan mengelupas? Telapak tangan mengelupas atau dalam bahasa Jawa disebut " Ngglodoki" merupakan satu kondisi yang cukup mengganggu kenyamanan, apalagi jika terjadi secara berlebihan.Meski sepele, namun kondisi ini tidak boleh diabaikan, karena bisa saja menimbulkan luka berdarah atau bahkan infeksi kuman. Ada banyak yang menjadi penyebab telapak tangan jadi mengelupas. Dngan mengetahui penyebabnya, maka Anda akan lebih mudah untuk mengatasinya.Telapak tangan mengelupas terjadi karena pergantian kulit, penyebabnya sendiri sangatlah beragam, di antaranya mencuci tangan menggunakan deterjen, terpapar pemutih pakaian atau bahan pembersih yang mengandung bahan kimia. 
Tempel Bola Kapas di Telapak Kaki, Rasakan Keajaibannya
Kulit kaki kering dan pecah-pecah bisa disebabkan karena kurangnya kelembapan, berdiri terlalu lama dengan memakai sepatu hak tinggi, atau mungkin karena kekeringan.Selain bisa membuat Anda tampil tidak percaya diri, kulit kaki yang kering bisa menyebabkan timbulnya benjolan berwarna kuning atau cokelat yang bisa menyebabkan rasa sakit, iritasi, bengkak dan kulit jadi mengelupas.Lalu bagaimana cara cepat menyembuhkan telapak kaki yang kering dan pecah-pecah? Jangan khawatir, Anda bisa mengikuti cara mudah ini. Hanya dengan menempelkan bola kapas pada telapak kaki menjelang tidur, dan lihat saja hasilnya saat bangun.
Telapak Kaki Terasa Panas di Malam Hari? Ini Solusinya
Kaki merupakan organ yang sangat penting, karena berfungsi untuk menopang tubuh. Ketika kaki mengalami masalah, sudah pasti akan mengganggu seluruh aktivitas Anda, bukan?Ada banyak gejala tidak nyaman yang menyerang kaki, seperti salah satunya, rasa panas pada telapak kaki bagian tengah hingga tumit. Rasa panas tersebut seringkali datang tiba-tiba, terutama saat malam hari atau bangun tidur.Mungkin banyak yang tidak tahu, apa sih penyebab telapak kaki terasa panas dan bagaimana cara mengatasinya? Telapak kaki terasa panas secara mendadak dan sakit pada tumit, tentu bisa disebabkan karena banyak hal. Apa saja itu penyebabnya?
Tujuh Cara Haluskan Telapak Tangan yang Kasar
 – Tentunya Anda tahu, kondisi telapak tangan yang kasar bisa menjadikan rasa percaya diri berkurang, bukan? Terlebih lagi, bila kondisi telapak tangan kasar ini digunakan untuk bersalaman ketika bertemu kerabat, sanak keluarga, teman sebaya, maupun orang lain.Hal demikian akan memunculkan rasa minder yang berlebih pada diri Anda sendiri. Sehingga mau tidak mau, Anda harus mengalihkan perhatian, guna untuk menutupi telapak tangan yang kasar agar tidak diketahui oleh banyak orang.Namun janganlah khawatir, karena untuk menangani telapak tangan yang kasar ini bisa Anda atasi dengan menggunakan bahan-bahan alami tertentu. Bahkan, untuk mencari bahannya pun bisa dengan mudah Anda dapatkan. Lantas, bagaimana cara mudah dan cepat haluskan tangan yang kasar?
Cara Jitu Haluskan Telapak Tangan yang Kasar
Memiliki telapak tangan yang kasar bagi pria, mungkin hal yang dianggap biasa, karena pria terbiasa melakukan pekarjaan yang keras dan kasar.Namun, telapak tangan yang kasar akan menjadi masalah yang serius bagi wanita. Wanita akan kehilangan kepercayaan diri, jika memiliki telapak tangan yang kasar, terlebih jika sedang berjabat tangan dengan orang lain.Oleh sebab itu, masalah telapak tangan yang kasar harus segera diatasi. Bagi wanita, cantik tidak hanya kulit wajah saja yang mulus, melainkan semua kulit tubuh termasuk telapak tangan juga harus mulus.
Mencoba Khasiat Letakkan Bawang Merah di Telapak Kaki
Telapak kaki bisa menjadi jalan terapi alternatif guna meningkatkan kesehatan tubuh. Lantas mengapa harus telapak kaki jadi jalur pilihan untuk menempatkan bawang merah ini?. Berkat keberadaan ujung saraf pada telapak kaki inilah, nantinya akan menyalurkan semua kandungan bawang merah, kemudian membawanya pada organ-organ bagian dalam tubuh, terlebih yang berkaitan erat dengan ujung saraf tersebut.Bawang merah pada prinsipnya banyak mengandung Antioksidan penting bagi tubuh. Tidak heran jika menempelkan bawang merah di kulit, umumnya kesehatan kulit akan meningkat, seperti menghindarkan tubuh dari penuaan dini, mencerahkan kulit wajah, menanggulangi flek hitam pigmentasi, serta mengobati luka gigitan serangga.Demikian itu manfaat bawang merah ketika diterapkan di kulit secara menyeluruh. Lalu bagaimana efeknya jika bawang merah terserap masuk melalui ujung saraf telapak kaki?Baca selengkapnnya...
Cara Paling Mudah Atasi Kulit Ketiak Bau dan Kasar
 – Sering terganggu karena kulit ketiak bau dan kasar? Atau tampil tidak percaya diri karena kulit ketiak yang hitam? Penyebab kulit ketiak bau dan kasar sangat beragam, mulai dari salah dalam cara mencukur bulu ketiak, hingga penggunaan deodoran yang berlebihan.Ketiak merupakan bagian tubuh yang tertutup, sehingga memiliki tingkat kelembapan yang lebih tinggi dibanding bagian tubuh lain. Maka tak heran jika ketiak seringkali berbau, bahkan terasa kasar jika tidak dirawat dengan baik.Lalu, bagaimana cara mengatasi ketiak yang bau dan kasar? Sebenarnya banyak cara untuk menghaluskan kulit ketiak yang kasar dan berbau tak sedap, dari mulai perawatan sederhana dan murah, hingga dengan pergi ke dokter spesial kecantikan.
Enam Manfaat Luar Biasa Tepuk Tangan bagi Kesehatan
Tepuk tangan biasanya dilakukan untuk memberikan apresiasi atas tindakan baik yang dilakukan oleh seseorang. Tak banyak orang tahu, aktivitas sederhana ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan kita.Hal ini dimungkinkan, karena pada saat kita melakukan tepuk tangan, ada beberapa tekanan-tekanan titik tertentu pada telapak tangan yang terhubung langsung ke berbagai organ di dalam tubuh. Jadi secara tidak langsung, kita telah melakukan pijat refleksi pada telapak tangan kita sendiri. Setidaknya, ada dua puluh delapan titik tekanan yang terjadi pada telapak tangan, saat kita melakukan tepuk tangan.Meskipun tidak dilakukan secara sengaja, menekan pada titik-titik ini pada gilirannya akan memengaruhi organ-organ yang terhubung di dalam tubuh kita. Jadi, sudah cukup jelas di sini bahwa tepuk tangan bisa dibilang adalah jenis terapi khusus yang dapat membantu menyembuhkan masalah kesehatan yang kita alami. Berikut adalah beberapa manfaat dan penjelasan, bagaimana aktivitas tepuk tangan dapat membantu meningkatkan kesehatan kita.
Tips Kulit Lembut dengan Perawatan Oatmeal
.co.id – Kaki memang salah satu anggota tubuh yang biasanya tidak begitu diperhatikan. Namun, bagi wanita yang selalu memprioritaskan penampilan, kecantikan kaki juga tak pernah lepas dari perhatiannya. Kulit kaki akan tetap dirawat dan dijaga. Memang kaki jarang mendapatkan perhatian, namun kulit kaki yang kasar akan membuat kita merasa tidak nyaman. Kaki kasar bisa disebabkan oleh banyak hal seperti dehidrasi, jarang menggunakan alas kaki atau salah dalam menggunakan alas kaki.Kulit kaki yang kasar, jika dibiarkan dapat menyebabkan penyakit kulit dan bisa menyebabkan bau tidak sedap. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir, masalah kulit kaki yang kasar dapat diatasi dengan cara yang sederhana. Caranya yaitu dengan menggunakan oatmeal. Bagaimana caranya?
Cara Haluskan Telapak Kaki yang Kasar
Telapak kaki merupakan bagian tubuh yang paling sering dilupakan perawatannya, sehingga untuk itu tak heran apabila terkadang muncul beberapa masalah pada kulit di telapak kaki.Salah satu masalah yang paling sering dikeluhkan oleh kebanyakan orang terutama kaum hawa adalah kulit telapak kaki yang berubah menjadi kasar. Meskipun kulit telapak kaki yang kasar bukanlah suatu penyakit serius tetapi, bagi para wanita hal ini adalah sesuatu yang sangat mengganggu dan membuat mereka menjadi kurang percaya diri.Cara mengatasi telapak kaki yang kasar dan kering sebenarnya sangatlah mudah, Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan hal ini apalagi sampai harus mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli krim-krim penghalus telapak kaki.