Tiga Aturan Ketat yang Bikin Pejabat China Takut Korupsi

Tiga Aturan Ketat yang Bikin Pejabat China Takut Korupsi

Małgorzata Michalska  ⋅  06 Apr 2018 08:46:18

 – Sejak Xi Jinping terpilih menjadi Presiden China pada tahun 2013 lalu, perekonomian Negeri Tirai Bambu setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Hal itu tak lepas dari upaya China untuk terus memberantas korupsi di kalangan para pejabat negara. Seperti kita ketahui, Presiden Xi Jinping menerapkan hukuman mati bagi pejabat yang terbukti melakukan korupsi.

Pada tahun 2015 saja, tercatat ada puluhan pejabat tinggi negara hingga level menteri yang dieksekusi karena telah melakukan tindakan korupsi. Tak heran jika tingkat korupsi di China terus mengalami penurunan hingga berdampak pada meningkatnya perekonomian negara tersebut. Dikutip dari berbagai sumber, berikut kami berhasil merangkum aturan-aturan ketat bagi pejabat China yang membuat mereka takut melakukan korupsi.

1. Korupsi sama dengan cari mati

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, hukuman mati yang diterapkan pemerintah China telah memberi efek jera yang nyata bagi para koruptor. Sejak dilantik pada 14 Maret 2013, Presiden Xi Jinping bersumpah akan memberantas korupsi di negaranya, yaitu dengan menerapkan hukuman mati.

 

Continue Reading

Related Posts