Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Puncak Mustika Manik Bogor, Spot Kursi Gantung Anti Mainstream

 – Bogor nampaknya kini kembali membuat geger dunia traveling nusantara, dengan menghadirkan spot-spot wisata yang anti mainstream. Setelah Bogor membuat kita takjub dengan keunikan rumah pohon Pabangbon Leuwiliang dan keindahan Ranggon Hills.

Kini, Bogor meresmikan kembali spot wisata kece yang anti mainstream yakni spot wisata Puncak Mustika Manik, yang mempunyai spot kursi gantung super keren. Kamu tertarik untuk menjajal kursi gantungnya?

Puncak Mustika Manik Bogor merupakan spot wisata yang akhir-akhir ini ramai dibincangkan oleh netizen. Meskipun terbilang baru, namun pengunjung yang datang menyerbu bisa dibilang cukup ramai apalagi akhir pekan. Penasaran bukan?

Read Full Article
Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi yang Menakjubkan
 – Sudah tahu tentang Jembatan Gantung Situ Gunung? Jika kalian seorang Instagramers pasti tidak asing dengan jembatan yang lagi hits belakangan ini. Jembatan terpanjang di Jawa Barat ini menawarkan banyak sekali keindahan yang tentunya tidak ada di tempat wisata lain.Jembatan Gantung Situ Gunung ini dibangun di atas Kawasan Taman Nasional Gede Pangrango Sukabumi, Jawa Barat. Jadi, jika ingin berkunjung ke sini tidaklah sulit. Tahukah Anda, jika jembatan Gantung Situ Gunung ini mampu menerima beban hingga 55 ton, atau sekiar 150 orangKarena saking uniknya, Jembatan Gantung Situ Gunung ini selalu dikunjungi banyak wisatawan, apalagi saat liburan tiba. Semakin penasaran bukan, seperti apa keindahannya dan ada hal menarik apa saja di sana?
Indahnya Bukit Bintang Bogor Jadi Spot Wisata Romantis
 – Jika kita membahas Bogor, memang tidak ada habisnya. Apalagi dalam dunia pariwisata. Setelah Bogor membuat kita takjub dengan spot wisata de ranch mega mendung, kini kita bisa berkunjung ke bukit Bintang.Bukit Bintang Bogor baru-baru viral di media sosial, dan banyak diperbincangkan oleh netizen. Mereka penasaran seperti apa rupa dan juga lokasi bukit bintang ini. Bukit Bintang merupakan spot wisata baru di bogor yang belum lama diresmikan.Walaupun belum lama terjun dalam dunia pariwisata, spot wisata ini mendapat banyak pengunjung setiap harinya, dan lebih banyak pada akhir pekan.
Sensasi Wisata Pinggir Jurang di Puncak Mustika Manik
 – Alam yang indah makin cantik saat dinikmati dari ketinggian. Karenanya, wisata perbukitan dengan gardu-gardu panjang makin menjamur dan ada hampir di setiap kota. Yang terbaru dari Bogor adalah Puncak Mustika Manik, wisata ketinggian yang berhawa sejuk.Lokasinya berada di pinggir jurang, keren tapi menyeramkan. Yuk, lihat lebih dekat seperti apa keindahan Puncak Mustika Manik. Letaknya di Pinggir Jurang Bogor dikenal sebagai kota wisata andalan dengan alam hijaunya.Setelah mempersembahkan De Ranch Mega Mendung, warga kota hujan kemudian dimanjakan dengan Puncak Mustika Manik yang berlokasi di kawasan Gunung Picung, Gunungsari, Pamijahan. Tertarik?
Media Sosial Kini Tidak Ada Gunanya?
Mungkin banyak dari kita yang lupa peristiwa penting yang menumbangkan Hosni Mubarak tersebut. Mungkin kita juga lupa betapa dahsyatnya tenaga media sosial hingga bisa menumbangkan diktator. Namun, kini media sosial untuk apa? Apa setelah tumbangnya diktator? Apa setelah menandatangani petisi? Mengapa media sosial justru makin menyesakkan dan tidak lagi berfungsi sebagai tools yang mampu memberikan kaki-kaki lemah semangat untuk berdiri?Cobalah tengok timeline Twitter hari-hari ini. Apa yang saya kutip dari Wael Ghonim itu bukan sesuatu yang sarkas, namun nyata adanya. Tidak hanya Twitter tentunya. Perhatikanlah Facebook, hampir tidak ada bedanya. Melawan mereka yang mainstream di kedua media sosial besar tersebut tampaknya memang lebih sulit dibandingkan melawan diktator.Pertanyaannya, siapa yang dimaksud dengan mainstream di sini? Mainstream bisa siapa saja. Dulu ketika Pilpres mainstream adalah pendukung dan pembenci Jokowi. Sekarang mau Pilkada DKI, mainstream adalah Ahokers dan haters-nya.
Bersantai di Jonggol Garden Bogor Jawa Barat
 – Jonggol Garden merupakan sebuah wisata di daerah Jonggol, Bogor, yang belum lama ini dibuka. Spot kece ini berkonsep ala perbukitan yang juga menawarkan pesona alam memukau untuk dijadikan referensi berlibur kamu di Bogor, Jawa Barat.Jika kita berbicara mengenai wisata Bogor, pasti dipikiran kita adalah Puncak. Ya, Kota Bogor memang terkenal dengan wisata puncaknya. Namun perlu kamu tahu, bahwa Bogor mempunyai wisata keren lainnya yang tak kalah dari Puncak, yaitu Jonggol Garden.Jonggol Garden menawarkan wisata alam yang mengasyikan untuk menghabiskan liburan dengan panorama alam yang indah. Di samping itu, udara di sekitar Jonggol Garden juga sangat sejuk yang bakal bikin kamu betah berlama-lama di sini. 
Asyiknya Berwisata di Kebun Raya Bogor
 – Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya mencapai 87 hektare dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Saat ini Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi sebagai tempat wisata, terutama hari Sabtu dan Minggu.Di sekitar Kebun Raya Bogor tersebar pusat-pusat keilmuan. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Kebun Raya Bogor, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum, tidak perlu kesulitan karena selain letaknya berada di jantung Kota Bogor.Khusus pintu 2 hanya dibuka pada hari minggu dan libur saja, sedangkan bagi para anggota dapat menggunakan pintu 2 , pintu 3 dan pintu Gd Konservasi yang mulai dibuka pukul 06.00-08.00. Berlaku tarif masuk bagi pengunjung Kebun Raya Bogor.
Puncak Mustika Manik Bogor, Spot Kursi Gantung Anti Mainstream
 – Bogor nampaknya kini kembali membuat geger dunia traveling nusantara, dengan menghadirkan spot-spot wisata yang anti mainstream. Setelah Bogor membuat kita takjub dengan keunikan rumah pohon Pabangbon Leuwiliang dan keindahan Ranggon Hills.Kini, Bogor meresmikan kembali spot wisata kece yang anti mainstream yakni spot wisata Puncak Mustika Manik, yang mempunyai spot kursi gantung super keren. Kamu tertarik untuk menjajal kursi gantungnya?Puncak Mustika Manik Bogor merupakan spot wisata yang akhir-akhir ini ramai dibincangkan oleh netizen. Meskipun terbilang baru, namun pengunjung yang datang menyerbu bisa dibilang cukup ramai apalagi akhir pekan. Penasaran bukan?
Lima Layanan Anti Mainstream Maskapai Pesawat
Jika kalian sering wara wiri menggunakan pesawat terbang, tentu saja kalian sudah paham dengan apa saja layanan yang ada di dalam pesawat tersebut dan hal itu sudah biasa serta sering kita jumpai dalam maskapai penerbangan apapun.Namun, Anda akan berpikir ulang jika kalian menggunakan masakapai dengan layanan anti mainstream seperti yang akan saya bahasa pada artikel kali ini. Mengapa, disebut anti mainstream?Hal tersebut lantaran, layanan ini sangat berbeda dengan layanan pada maskapai pada umumnya atau bahkan ini merupakan layanan spesial yang pernah ada dalam maskapai penerbangan. Penasaran dengan layanan tersebut?
Melongok Indahnya Wisata Bukit Melogi Cinta di Pemalang
 – Bukit Melogi Cinta Pemalang, baru-baru ini ikut meramaikan spot perburuan wisatawan. Kini, Bukit Melogi Cinta menjadi spot wisata populer anak muda di Pemalang yang mencari spot selfie anti mainstream. Tempat wisata ini merupakan spot wisata baru yang dibuka belum lama ini.Spot wisata Bukit Melogi Cinta juga ikut meramaikan spot wisata gardu pandang yang juga sedang populer di kalangan wisatawan. Bukit Melogi Cinta terdapat di area pendakian Gunung Slamet. Jadi tidak heran, jika banyak pendaki yang melintasi area ini.Karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Slamet membuat tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk, dan nyaman untuk disambangi. Penasaran, seperti apa suasana dan keindahan yang ada di Bukit Melogi Cinta?
Menjajal Spot Selfie di Ranggon Hills Bogor
 – Sejauh ini Ranggon Hills Bogor sedang hits-hitsnya di kalangan para traveller. Hal ini bukan tanpa alasan, karena keindahan dari pemandangan di Ranggon Hills Bogor memang tidak diragukan lagi. Belakangan ini spot-spot wisata perbukitan sedang tren di kalangan wisatawan. Mulai dari dibukanya wisata Bukit Lintang Sewu di Yogyakarta serta Puncak Bukit Suligi di Riau. Spot keren ala perbukitan ini memang sedang ramai dijadikan wisata favorit para wisatawan. Seperti halnya yang akan kita bahas kali ini, apalagi kalau bukan Ranggon Hills Bogor.Ranggon Hills yang berada di Bogor pun tak ketinggalan jadi perburuan wisatawan yang haus akan spot-spot keren. Bogor bukan hanya terkenal sebagai kota hujan, namun juga terkenal sebagai tujuan wisata menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan.
Romantisme 'Salju' di Kota Bogor
.co.id – Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti romantisme itu adalah bersifat seperti dalam cerita roman (percintaan), bersifat mesra, mengasyikkan. Tapi, kok ada salju di Kota Bogor? Padahal di daerah tropis dataran rendah bisa dipastikan tidak mungkin ada salju.Memang, fenomena salju di daerah tropis hanya ada di Pegunungan Jayawijaya Papua. Selain salju abadi, ada juga fenomena embun upas di Dieng yang menyerupai salju. Kenapa saya posting tentang romantisme salju di Kota Bogor?Karena Bogor menyimpan banyak kenangan dan salju sepertinya barang langka di daerah tropis. Salju memang tidak pernah turun di Bogor, tetapi kalau hujan es memang sering terjadi di Bogor. Paling tidak itulah pengalaman selama tinggal di Bogor semasa kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB).
Lembayung Senja Romantisme di Puncak Becici
Jika selama ini Hutan Pinus Mangunan paling hits di Yogyakarta, kebun pinus lainnya juga menyusul dan menyuguhkan keindahannya bagi wisatawan. Salah satunya adalah Hutan Pinus Puncak Becici. Meskipun namanya belum terlalu populer di kalangan wisatawan, namun keindahan panorama alam Puncak Becici patut diperhitungkan.Setiap wisata alam, seperti hutan pinus, sudah diketahui bersama, mempunyai daya tarik dan ciri khasnya masing-masing. Karena keunikan itulah setiap wisata dinilai mempunyai tempat bagi wisatawan yang mengunjunginya. Nah, uniknya Hutan Pinus Puncak Becici ini tidak dimiliki oleh hutan pinus tetangga lainnya.Mungkin Anda bertanya-tanya, apa yang menempatkan Puncak Becici menjadi salah satu alternatif favorit wisata hutan pinus di Yogyakarta? Seperti namanya Puncak Becici, hutan pinus ini berada di puncak tempat para pemburu golden sunset di Yogyakarta. Tak salah jika pecinta matahari tenggelam setia menunggu sang surya kembali ke peraduannya di Puncak Becici.
Keindahan Curug Sukabumi yang Tersembunyi
Pernah tidak terpikir tempat yang bisa buat kita sejenak untuk escape dari rutinitas tiap hari dan lokasinya tidak selalu di Bandung-Bogor-Puncak dan sekitarnya?Ternyata ada tempat buat kita santai merefresh fikiran dan pastinya dapat menjadi alternatif anti mainstream adalah Sukabumi dengan keindahan air terjunnya. Curug bahasa Sunda ini menjadi bucking list saya, atau daftar keinginan yang harus saya capai sebelum saya mati. Melihat kota yang tenang tanpa hiruk pikuknya kota besar, Sukabumi menjadi salah satu wisata favorit khususnya bagi yang sudah tahu dan bosan dengan Bandung-Bogor-Puncak dan sekitarnya. Jarak tempuh 120 km dari Jakarta dan 100 km dari Bandung, saat ini moda transportasi kereta relasi Bogor-Sukabumi sudah dibuka. Lalu apa saja yang membuat curug Sukabumi ini berbeda?
Sepuluh Jembatan Gantung Paling Menakutkan di Dunia
Dalam artikel ini mari kita menelusuri jembatan-jembatan gantung paling menakutkan di dunia. Mengapa demikian? Perlu Anda ketahui, mulai dari Monkey Bridges di Vietnam hingga The Trift Bridges di Swiss, Jembatan-jembatan ini terbuat menggantung di atas permukaan tanah, dengan rata-rata ketinggian mencapai 100 meter di atas hutan, lembah, gunung, sungai, maupun danau.Jembatan-jembatan gantung ini dibangun untuk dilintasi oleh manusia sebagai jalan alternatif atau sebagai fasilitas pariwisata. Namun, karena keberadaannya di atas tebing curam atau di atas sungai dan hutan belantara, menjadikan jembatan-jembatan gantung ini sangat menakutkan untuk dilihat. Berikut sepuluh jembatan gantung paling menakutkan di dunia yang kami lansir dari laman travelnpleasure.com.Monkey Bridges, Vietnam. Mongkey Bridges mungkin merupakan jembatan gantung paling unik dan langka yang pernah dibangun oleh manusia untuk digunakan. Terletak di Vietnam, jembatan gantung kecil ini terbuat dari kayu dengan tonggak besar di tengahnya, serta tonggak-tonggak lainnya untuk keseimbangan jembatan.
Uniknya Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang
 – Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang, akhir-akhir ini sangat santer dibicarakan. Para warganet sibuk mencari-cari info mengenai rumah pohon ini dan membicarakannya di dunia maya.Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang, kini menjadi spot populer di kalangan traveler untuk dikunjungi. Pasalnya, di rumah pohon Pabangbon, banyak menyajikan spot-spot selfie.Pariwisata alam perbukitan sepertinya menjadi spot wisata terbaik saat ini, terbukti dari banyaknya spot-spot alam perbukitan yang namanya cepat populer, seperti Bukit Lintang Sewu di Yogyakarta, lalu Puncak Bukit Suligi di Riau, dan yang populer saat ini di Bogor, yaitu Rumah Pohon Pabangbon. 
Uji Nyali di Jembatan Paling Ekstrem di Dunia
Inikah jembatan paling ekstrem sedunia? Hanya tersusun dari tali, tidak bisa buat papasan, jembatan gantung di Cina ini menjadi pemberitaan di media internasional. Hal tersebut, karena strukturnya yang cukup menyeramkan untuk diseberangi.Anehnya, banyak wisatawan yang justru sangat tertantang untuk menyeberang di sana lantaran view kebun teh dibawahnya sangat indah. Beberapa saat lalu, Cina sempat memeriahkan dunia pariwisata dengan diresmikannya jembatan kaca.Yang kita ketahui bahwa jembatan tersebut merupakan suatu jembatan gantung dengan alas kaca transparan. Tapi, kini ada lagi jembatan anti mainstream lainnya dalam bentuk jembatan gantung yang sangat ekstrem. Lantas, seperti apakah jembatan tersebut? 
Sensasi Goyangan Jembatan Gantung Guded di Tasikmalaya
Jembatan adalah salah satu prasarana penghubung antar daerah untuk menyeberangi sungai atau lembah. Sejalan dengan perkembangan zaman dan teknologi, konstruksi jembatan semakin berkembang dan semakin bagus desain, maupun kualitasnya.Meskipun demikian, ternyata jembatan dengan konstruksi sederhana masih banyak terdapat di daerah pedesaan. Salah satu model jembatan dengan konstruksi sederhana adalah jembatan gantung. Salah satu jembatan gantung yang masih berfungsi dengan baik adalah, jembatan gantung Guded yang berada di Kabupaten Tasikmalaya.Jembatan ini menghubungkan kecamatan Parungponteng dengan kampung Guded, yang berada di seberang sungai Cilongan. Sebagian orang menyebut sungai Cilongan ini dengan nama Leuwirehe. Jembatan gantung Guded ini berada di Kampung Guded, Desa Cibanteng, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya.
Secuil Keindahan di Kampung Wisata Pabangbon, Bogor
Wisata alam Bogor memang tidak akan pernah ada habisnya, dalam menyajikan keindahan dan potensi alamnya. Di mana, hal ini menjadikan Bogor sebagai pusat perhatian bagi para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah Bogor.Kampung Pabangbon merupakan salah satu detinasi wisata di Bogor yang sedang hits di media sosial. Tempat wisata satu ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah Bogor. Tempat wisata alam di Bogor ini semakin kental, ketika kita merasakan nuansa alam di pegunungan hutan pinus.Hal ini dikarenakan objek wisata Kampung Wisata Pabangbon ini berada di lahan perhutani yang berada di kaki gunung Halimun Bogor. Objek wisata Bogor ini memiliki ketinggian sekitar 720 meter di atas permukaan laut.
Delapan Tempat Wisata Menarik di Puncak Bogor
Puncak Bogor menjadi salah satu destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik itu lokal maupun mancanegara. Kawasan ini letaknya tidak jauh dari Jakarta dan sangat mudah untuk dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi.Hanya dibutuhkan waktu beberapa jam saja untuk sampai ke tempat wisata, Puncak, Bogor. Selain memiliki kawasan wisata yang menarik, tempat wisata puncak Bogor juga menjadi destinasi wisata pilihan untuk menghabisakan waktu liburan akhir tahun kita bersama keluarga ataupun kerabat tercinta. Sebut saja salah satu tempat wisata, Taman Riung Gunung. Taman ini merupakan tempat wisata alam puncak bogor yang menyajikan keindahan alam dengan suasana sejuk segarnya alam pegunungan. 
Artefak Emas Tertua di Dunia Ditemukan di Bulgaria
Para Arkeolog di Bulgaria mengatakan bahwa mereka telah menemukan artefak emas tertua di dunia berupa manik kecil yang mereka yakini telah berusia 6.500 tahun.Manik-manik kecil ini digali pada sebuah rumah kecil di pemukiman prasejarah yang dikenal dengan Yunatsite diluar kota modern Pazardzhik. Manik-manik kecil dari emas ini hanya berdiameter empat milimeter dengan berat hanya sekitar 15 centigram 0,005 oms .Menurut Yavor Boyadzhiev, seorang profesor dari Bulgaria Academy of Science, Situs ini adalah tempat pertama orang Eropa membuat pemukiman di Eropa pada sekitar 6.000 SM dari Anatolia, Turki. "Manik dari emas tersebut ditemukan ditemukan di lantai bangunan ditempat yang berlapis aman," kata Boyadzhiev.Baca selengkapnya ...
Lima Alasan Anda Harus Traveling ke Kebun Raya Bogor
Jika berbicara tentang Bogor, tentu kamu akan teringat langsung dengan Puncak serta curug-curug yang berhamparan di kota seribu hujan itu. Padahal, masih ada satu lagi yang paling terkenal dan sangat cocok untuk Anda singgahi di kota ini.Namanya Kebun raya Bogor, siapa yang tidak tahu Kebun Raya Bogor? Kebun Raya Bogor KRB merupakan salah tujuan wisata di Bogor dan pusat konservasi tumbuhan. Sebagai pusat konservasi, Kebun Raya Bogor mempunyai koleksi jenis-jenis tumbuhan, tanaman serta pohon-pohonan, dari berbagai negara di dunia.Sebenarnya sangat banyak sekali, tempat yang harus dikunjungi di sini, tapi menurut saya jika Anda ke Kebun Raya Bogor jangan lupa untuk datang ke beberapa spot berikut ini.
Jejak Sejarah di Situs Telapak Kaki Awi Bogor
 – Kawasan Puncak Dua Bogor tidak hanya dikenal sebagai salah satu jalur akses alternatif, untuk menuju beberapa kawasan daerah Puncak. Di kawasan ini juga terdapat beberapa spot wisata menarik, yang masih jarang banyak diketahui oleh masyarakat.Bukan hanya objek wisata alam yang tersembunyi di daerah tersebut, di tempat ini pun menyimpan bukti sejarah yang unik dan menarik dikunjungi, salah satunya adalah Situs Tapak Kaki Pasir Awi Bogor.Situs ini dikenal sebagai salah satu cagar peninggalan Kerajaan Tarumaegara, yang dilindungi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor. Konon informasi yang kami dapatkan di lokasi, situs peninggalan bersejarah tapak kaki di kawasan Puncak Dua Bogor ini sering dipergunakan sebagai tempat ritual tirakat bagi sebagian orang.
16 Tempat Wisata Alam di Bogor
Bogor adalah salah satu daerah di Indonesia yang kaya dengan keindahan alamnya, jadi tidak heran, banyak tempat wisata alam di Bogor dan sekitarnya yang selalu ramai dikunjungi pada saat musim liburan seperti akhir pekan atau hari libur nasional.Ada banyak pilihan tempat wisata alam yang ada di Bogor, mulai dari yang berupa air terjun hingga danau ada di sini. Selain itu, di jantung kota Bogor terdapat sebuah kebun raya yang legendaris yaitu Kebun Raya Bogor, dan masih banyak tempat menarik lainnya.Nah, buat kamu yang ada rencana liburan di sekitar Bogor, wajib tahu beberapa tempat wisata alam paling direkomendasikan untuk dikunjungi di sekitar Bogor ini. Penasaran? Langsung saja baca ulasannya berikut ini.