Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

6 Gejala Penyakit Sinusitis, Nomor 4 Paling Mengerikan

 – Tidak banyak orang yang mengenal penyakit ini, padahal sebetulnya banyak orang yang diam-diam pernah mengalaminya. Karena dianggap sebagai keluhan flu biasa, mereka justru lebih mengabaikannya. Bahkan, hingga pada satu titik kondisi nyeri yang timbul semakin memburuk, sampai akhirnya mereka menyadari yang dialaminya bukanlah flu biasa, melainkan sinusitis.

Karena mirip, terkadang orang bingung untuk membedakan antara gejala flu biasa dengan gejala sinusitis. Saat sinus terinfeksi, mungkin Anda merasa harus terus mengeluarkan ingus, karena hidung terus mengeluarkan cairan. Cairan yang keluar dari hidung ini bisa berwarna kehijauan, kekuningan atau keruh.

Cairan tersebut berasal dari sinus yang mengalami infeksi kemudian mengalir ke saluran hidung. Cairan tersebut juga bisa mengalir melewati hidung menuju ke bawah bagian belakang tenggorokan. Akibatnya, mungkin Anda merasa gatal, geli, bahkan nyeri tenggorokan. 

Read Full Article
Tujuh Lokasi di Laut Paling Mengerikan di Dunia
 – Kalau membahas tentang laut paling mengerikan di dunia, pasti yang ada di pikiran Anda saat ini adalah kawasan Segitiga Bermuda. Sebab, Segitiga Bermuda dikenal sebagai kawasan perairan paling angker bagi kapal laut dan pesawat terbang. Di mana, ada banyak kapal laut dan pesawat terbang yang hilang secara misterius di Segitiga Bermuda. Bahkan, bangkai kapal laut dan pesawat terbang tersebut tidak pernah ditemukan sampai sekarang.Tapi, kawasan laut paling mengerikan di dunia itu bukan hanya Segitiga Bermuda saja, ada beberapa kawasan laut lainnya yang juga cukup mengerikan. Lantas, di mana saja lokasi laut mengerikan tersebut? Berikut ulasannya.Segitiga Bermuda di Samudra Atlantik. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Segitiga Bermuda adalah kawasan laut paling mengerikan di dunia saat ini. Dinamakan ”Segitiga Bermuda“ karena kawasan ini membentuk 3 titik segitiga yang dimulai dari kawasan Bermuda, Puerto Rico, dan Miami.
Cara Cek Nomor SIM Sudah Teregistrasi atau Belum
 – Di tahun 2017 lalu, pemerintah menetapkan kebijakan bagi para pengguna ponsel untuk melakukan registrasi nomor SIM, dan telah menentukan batas waktu meregistrasi nomor SIM hingga 28 Februari 2018.Cara registrasi nomor SIM bisa dilakukan secara mandiri, baik melalui layanan sms ke nomor 4444, atau melalui layanan situs serta aplikasi tiap operator seluler dengan mendaftarkan nomor SIM, serta nomor tanda pengenal identitas diri (KTP dan Kartu Keluarga).Namun, bila mengalami kesulitan, pemilik nomor SIM bisa melakukan registrasi secara langsung ke gerai resmi operator seluler. Nah, mendekati tenggang waktu registrasi nomor SIM, banyak pengguna yang sebelumnya telah menyelesaikan proses registrasi nomor SIM. 
Alami Sembilan Gejala Ini? Anda Menderita Kanker Hati
 – Hati adalah salah satu organ vital tubuh manusia. Hati merupakan kelenjar dan organ terbesar kedua di tubuh manusia. Fungsi hati sangat penting untuk mendukung kesehatan Anda. Kanker hati merupakan salah satu masalah umum yang dapat memengaruhi fungsi hati, bahkan mengarah pada kondisi yang mengancam jiwa.Mengetahui gejala-gejala awal dari penyakit kanker hati akan membantu Anda mendapatkan penanganan medis lebih awal. Karena, perawatan akan lebih efektif jika Anda memulainya dari awal ketika tubuh Anda mulai menunjukkan tahap pertama kanker hati.Perlu dicatat, gejala kanker hati dapat berbeda tiap orangnya. Sebagian besar tanda awal kanker hati merupakan gejala umum yang bisa membingungkan Anda. Untuk itu, waspadai jika Anda mengalami gejala-gejala berikut ini, bisa jadi ini adalah gejala awal dari kanker hati.
Ini 'Nomor' Darurat untuk Menghubungi Allah SWT
Perkembangan teknologi semakin mempermudah manusia dalam urusan berkomunikasi. Berbicara jarak jauh ini bisa saja membahas mengenai profesi, kegiatan sehari-hari, bahkan urusan pribadi. Manusia hanya tinggal tekan nomor saja agar bisa terhubung satu sama lain.Berbagai permasalahan kehidupan, seolah sudah ada nomornya masing-masing. Namun tetap saja, mereka yang kita hubungi lewat nomor darurat ini adalah manusia yang tidak sepenuhnya mampu menyelesaikan persoalan yang terjadi.Sayangnya, di antara kita jarang terbersit untuk menghubungi Allah, padahal Dia memiliki nomor-nomor darurat yang bisa dihubungi. Nomor ini tidak pernah berganti, dan menjadi jalan keluar bagi manusia yang memiliki permasalahan duniawi. Berapa saja nomornya?
Ini Nomor Telepon Paling Mahal di Dunia
Nomor telepon dapat dibeli dengan harga terjangkau di konter-konter terdekat. Biasanya harga nomor telepon plus pulsa sekitar Rp10 ribuan atau bisa lebih murah. Tetapi ada juga nomor yang harganya sedikit mahal. Nomor semacam ini biasanya agak unik, seperti mirip tanggal lahir, nomor yang sama, dan lain-lain.Nomor unik tersebut dijual dengan harga yang relatif. Tergantung dari seberapa unik nomor itu. Semakin unik maka harganya bisa semakin mahal. Tetapi sepertinya tidak ada yang bisa menandingi nomor telepon ini. Bayangkan saja, harga nomor telepon ini mencapai ratusan miliar.Dilansir dari news.asiaone.com, nomor telepon 18888888888 terjual seharga 120 juta Yuan atau setara Rp231 miliar pada sebuah pelelangan di China. Mahalnya harga nomor tersebut, tentu saja karena ada angka 8 yang cukup banyak dan gampang diingat.
5 Gejala Kanker Otak yang Sering Diabaikan
 – Gejala kanker otak sangat sulit untuk dikenali, karena gejalanya hampir sama dengan penyakit ringan lainnya. Oleh karena itu, kebanyakan orang suka mengabaikan gejala-gejala tersebut dan telat melakukan penanganan lebih awal.Jika dibiarkan, akibatnya tumor yang menyerang otak bisa sangat ganas dan sulit untuk ditangani. Jadi, sangat penting bagi kita untuk mengenali gejala-gejala kanker otak agar tumornya tidak menyebar luas. Kalau kankernya sudah terlanjur parah, banyak gangguan serius yang akan ditimbulkan.Mulai dari fungsi otak tidak berjalan dengan baik, fungsi tubuh tidak akan berjalan dengan normal, menderita demensia dini, dan masih banyak lagi. Berikut kami himpun gejala-gejala kanker otak yang sering diabaikan. 
Singkirkan Bakteri Sinusitis dengan Ramuan Lobak
 – Bernama latin Raphanus Sativus dari famili Cruciferae atau lebih dikenal dengan nama lobak, merupakan sejenis tanaman umbi berbentuk seperti wortel, namun isi dan kulitnya berwarna putih. Lobak juga termasuk ke dalam jenis tanaman obat yang telah dikenal sejak nenek moyang terdahulu.Namun, akhir-akhir ini manfaat lobak semakin terkikis karena tergantikan oleh berbagai jenis obat-obatan lainnya. Namun tetap saja, khasiat lobat masih tetap bisa diandalkan hingga saat ini. Salah satu khasiat lobak warisan turun temurun nenek moyang ialah berkhasiat untuk membantu mengobati penyakit sinusitis.Sinusitis merupakan salah satu jenis penyakit berupa pembengkakan atau infeksi pada bagian sinus. Penyakit ini terjadi karena adanya penyumbatan pada bagian dalam. Sinusitis dapat menjangkiti segala umur tanpa terkecuali. 
5 Gejala Penyakit Jantung yang Sangat Mematikan
 – Serangan jantung merupakan penyakit nomor wahid yang paling mematikan di dunia. Serangan jantung menjadi momok yang sangat menakutkan bagi banyak orang. Serangan jantung datang secara tiba-tiba, dan tidak disangka-sangka.Ya, serangan jantung bisa datang pada siapa saja, tanpa pandang bulu ataupun usia. Serangan jantung kerap datang tak terduga, karena memang awalnya tidak menunjukkan gejala yang jelas atau tersembunyi.Hal inilah yang membuat banyak orang tak sadar, jika dirinya mengidap penyakit mematikan tersebut dan baru sadar ketika penyakit tersebut sudah parah. Nah, agar hal mengerikan ini tak terjadi pada diri Anda atau keluarga, Anda wajib mengetahui gejala tersembunyi dari penyakit serangan jantung berikut ini. 
5 Gejala Serangan Jantung yang Jarang Disadari
 – Serangan jantung merupakan salah satu penyakit yang sangat mengerikan. Hal ini karena, serangan jantung dapat membunuh siapa pun dalam sekejap. Serangan jantung juga merupakan penyakit paling membunuh nomor satu di dunia.Untuk itu, kita harus selalu waspada terhadap penyakit mematikan tersebut. Serangan jantung memang sangat mengerikan sekali. Namun, sering kali orang tidak tahu akan gejala-gejala serangan jantung, dan lebih parahnya banyak orang yang tidak sadar jika dirinya menderita serangan jantung.Tentu saja, hal ini sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal untuk kesehatan. Untuk mencegah penyakit serangan jantung, tentu kita harus menerapkan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga, hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi, dan memperbanyak mengkonsumsi sayuran. 
Tiga Gejala Asam Urat Tinggi yang Perlu Anda Waspadai
 – Serangan asam urat yang terjadi akibat kadar asam urat tinggi sering memunculkan rasa nyeri, serta pembengkakan di satu sendi bahkan lebih. Tapi, bagi Anda yang belum pernah merasakan nyeri asam urat, mungkin akan bingung dengan gejala-gejala dari serangan ini.Karena itu, artikel ini akan menjelaskan berbagai gejala asam urat tinggi yang harus dicermati. Gejala-gejala asam urat biasanya baru akan muncul, jika kadar asam urat dalam tubuh sudah membentuk kristal keras di persendian Anda.Serangan asam urat hampir selalu akut atau terjadi mendadak dan kerap menyerang di malam hari. Berikut ini gejala-gejala asam urat tinggi yang harus Anda waspadai. Gejala yang pertama adalah nyeri hebat di persendian. 
10 Tanda Awal Menopause yang Jarang Wanita Ketahui
Semua wanita di seluruh dunia pastinya akan mengalami menopause. Ini merupakan hal yang tak terelakan lagi. Sejalan dengan menopause yang menghampiri, terdapat beberapa gejala yang bisa dialami seorang wanita. Gajala-gejala ini dapat terjadi pada tahap awal menopause, atau terjadi pada setelah beberapa bulan hingga empat tahun, sebelum tahap akhir terjadi.Tiap wanita memiliki gejala menopause yang berbeda-beda. Beberapa wanita bahkan bisa melewati fase ini tanpa terjadi masalah atau komplikasi apa pun. Namun, beberapa lainnya dapat melewati fase ini dengan berbagai gejala dan harus bertahan dengan itu. Gejala menopause dapat berkaitan dengan menurunnya produksi estrogen ataupun progesteron.Kemudian timbul sebuah pertanyaan, karena setiap wanita memiliki gejala menopause yang berbeda, gejala apa lagi yang dapat timbul akibat menopause ini? Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas mengenai beberapa gejala menopause yang dapat dialami seorang wanita. Berikut ini ulasannya.Baca Selengkapnya...
13 Gejala Penyakit Jantung, Nomor 4 Sering Disepelekan
.co.id – Penyakit jantung merupakan salah satu 'pembunuh' paling berbahaya bagi manusia. Menurut laporan kesehatan, banyak sekali orang-orang yang tidak menyadari, jika dirinya sangat rentan atau sedang terkena gejala penyakit jantung, sampai terlambat.Beberapa gejala penyakit jantung terkadang disepelekan, bahkan tampak seperti penyakit biasa pada umumnya. Sehingga pengetahuan Anda tentang penyakit ini sangat diperlukan, karena dengan tindakan yang tepat, bisa terhindar dari kematian.Terutama bagi mereka yang berada di atas 50 tahun, risiko penyakit ini semakin tinggi. Merokok, alkohol, banyak makan makanan berlemak, dan juga gaya hidup yang kurang berolahraga, bisa menjadi penyebab tingginya risiko terkena penyakit jantung.
Waspada, Ini Dia Gejala Asma yang Sering Muncul
 – Jika Anda melihat gejala-gejala asma, maka Anda harus segera waspada. Hal tersebut karena, asma bukan penyakit baru melainkan sudah cukup lama serta sudah cukup sering dialami banyak orang. Asma membuat organ paru-paru seseorang tidak dapat menyerap oksigen dengan maksimal.Akibatnya, sel pada seluruh tubuh tidak mendapatkan oksigen yang cukup. Penyakit asma tidak dapat disembuhkan, tapi bisa diberi pengobatan untuk mengendalikan berbagai gejala yang akan muncul. Penyakit asma sendiri memiliki berbagai macam gejala.Mulai dari tahapan yang ringan sampai tahapan yang parah dan bervariasi setiap orangnya. Mungkin Anda pernah mengalami gejala asma seperti napas berat dan lainnya. Selain itu, untuk gejala lainnya bisa Anda lihat berikut ini. 
5 Langkah Mudah Sembuhkan Sinusitis di Rumah
 – Bila Anda merasakan nyeri di sekitar mata atau pipi, hidung tersumbat dan batuk berkepanjangan, jangan pernah menganggap hal tersebut sebagai gejala flu biasa. Hal tersebut bisa saja menjadi gejala sinusitis (infeksi di rongga sinus hidung).Sinusitis terjadi saat rongga sinus mengalami pembengkakan dan peradangan, sehingga menutup saluran serta menyebabkan sinus kesulitan mengeluarkan cairan. Nyeri di daerah mata atau pipi bisa dirasakan, karena peradangan atau tekanan saat mukus (lendir) menumpuk pada rongga sinus.Mukus yang menumpuk biasanya berwarna kuning kehijauan, kemudian keluar melalui hidung atau turun ke belakang tenggorokan. Selain nyeri terjadi di mata dan pipi, nyeri juga bisa terjadi di rahang atas dan gigi. Jika memang Anda menderita sinusitis, apa yang harus dilakukan untuk mengobatinya?
Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda Posisi Di Word 2010
Pernahkah anda mendapatkan tugas membuat dokumen MS word yang peletakan nomor halamannya berbeda antara halaman satu dengan halaman berikutnya? Jika anda seorang mahasiswa sudah pasti sering menerima tugas dari dosen baik itu pembuatan makalah, laporan ataupun skripsi. Sebagai contoh, jika anda sedang mengerjakan penulisan laporan atau skripsi umumnya peletakan nomor halaman berbeda antara halaman satu dengan yang berikutnya, dimana peletakan nomor halaman pada BAB berada ditengah bawah dari BAB tersebut, dan untuk halaman berikutnya nomor halaman diletakan disamping kanan atas. Sebenarnya jika tidak bisa membuat halaman berbeda posisi dalam satu dokumen word anda bisa saja memisah-misahkan dokumen yang nomor halamannya berbeda-beda posisi untuk kemudian di print, namun itu sedikit ribet menurut saya, bagaimana jika dokumen anda diminta dalam bentuk soft copy?
Gejala Kanker yang 90 Persen Diabaikan Orang-orang
.co.id – Tubuh manusia dirancang sedemikian rupa, sehingga bisa menunjukkan gejala tertentu ketika ada yang tidak beres. Tapi meskipun demikian, kita cenderung mengabaikan beberapa gejala dikarenakan tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.Tapi ada beberapa gejala yang tidak diketahui yang harus Anda perhatikan, apalagi jika gejala tersebut datang berkali-kali. Jika Anda melihat gejala-gejala ini, yang ditunjukkan, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter.Bisa saja gejala tersebut sebagai awal penyakit berbahaya, salah satunya adalah kanker. Kanker sendiri adalah kelompok penyakit yang bisa menyebabkan hampir semua tanda atau gejala, di dalam tubuh. Tanda-tanda tersebut, tergantung pada di mana kanker itu berada.
Ini Fakta Jika Anda Tidak Ganti Nomor Handphone 5 Tahun
Sudah berapa lama Anda tidak mengganti nomor handphone? Saya sendiri telah menggunakan nomor handphone yang saya gunakan saat ini, sejak enam tahun yang lalu. Cukup lama bukan?Tapi tidak semua orang bisa bertahan hingga lima tahun dalam menggunakan nomor handphone. Melihat generasi saat ini, khususnya anak muda, mereka terlalu sering mengganti-ganti nomor handphone.Padahal sebenarnya, ada banyak sekali manfaat ketika Anda menggunakan nomor handphone yang telah berumur lebih dari 5 tahun. Tapi bagi kalian yang belum mengganti nomor handphone, ada fakta menarik yang bisa Anda temukan.  
Pengobatan Sinusitis Tercepat dengan Ramuan Sereh
 –Sinusitis merupakan suatu kondisi dimana dinding sinus tengah mengalami peradangan atau inflamasi. Sinus sendiri ialah rongga kecil yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi dan berisikan udara. Sinusitis termasuk ke dalam jenis penyakit umum dan bisa menyerang siapapun dari segala umur.Penyebab penyakit sinusitis yang paling umum pada orang dewasa adalah karena pembengkakan dinding dalam hidung. Biasanya, penyebab kondisi ini kerap kali karena virus flu atau pilek yang disebarkan oleh sinus dari saluran pernapasan atas. Ataupun bisa juga karena kebisaan merokok, serta karena infeksi jamur dan infeksi gigi.Dan setelah terjadi flu dan pilek, biasanya infeksi lainnya bisa terjadi hingga menyebabkan dinding pada sinus mengalami inflamasi atau peradangan. Adapun cara untuk pengobatannya, Anda bisa gunakan cara tradisional sebagai langkah awal. Salah satunya bisa dengan memanfaatkan tanaman sereh.
6 Gejala Penyakit Sinusitis, Nomor 4 Paling Mengerikan
 – Tidak banyak orang yang mengenal penyakit ini, padahal sebetulnya banyak orang yang diam-diam pernah mengalaminya. Karena dianggap sebagai keluhan flu biasa, mereka justru lebih mengabaikannya. Bahkan, hingga pada satu titik kondisi nyeri yang timbul semakin memburuk, sampai akhirnya mereka menyadari yang dialaminya bukanlah flu biasa, melainkan sinusitis.Karena mirip, terkadang orang bingung untuk membedakan antara gejala flu biasa dengan gejala sinusitis. Saat sinus terinfeksi, mungkin Anda merasa harus terus mengeluarkan ingus, karena hidung terus mengeluarkan cairan. Cairan yang keluar dari hidung ini bisa berwarna kehijauan, kekuningan atau keruh.Cairan tersebut berasal dari sinus yang mengalami infeksi kemudian mengalir ke saluran hidung. Cairan tersebut juga bisa mengalir melewati hidung menuju ke bawah bagian belakang tenggorokan. Akibatnya, mungkin Anda merasa gatal, geli, bahkan nyeri tenggorokan. 
Lidah Buaya, Gel Alami Obati Penyakit Sinusitis
 – Bernama latin aloe vera dari famili Xanthorrhoeceae atau lebih dikenal dengan nama lidah buaya, merupakan sejenis tumbuhan yang telah dikenal sejak ribuan tahun silam hingga saat ini. Berdasarkan hasil penelitian, tanaman aloe vera ini kaya akan kandungan zat-zat.Mulai dari mineral, vitamin, polisakarida, asam amino, enzin, dan lainnya yang sangat berkhasiat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, lidah buaya juga dipercaya memiliki khasiat sebagai pengobatan. Salah satunya berkhasiat untuk pengobatan sinusitis.Sinusitis ialah suatu kondisi di mana terjadinya peradangan pada dinding sinus. Sinus sendiri ialah rongga kecil yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi yang berisikan udara. Umumnya, sinusitis ini juga menyerang semua kalangan dari segi umur. 
10 Benda Mengerikan yang Ditemukan dalam Tubuh Manusia
 – Layaknya adegan mengerikan yang ada di film-film, di dunia nyata pun ada beberapa kasus yang bisa bikin kamu merinding. Seperti penemuan benda-benda mengerikan yang ditemukan dalam tubuh manusia. Artikel berikut ini dijamin bisa bikin kalian merinding dan mendapatkan mimpi buruk.Kalian yang tidak kuat, tidak disarankan untuk melanjutkannya. Tapi bagi kalian yang penasaran, berikut ini terdapat beberapa benda mengerikan yang berhasil ditemukan di dalam tubuh manusia. Tidak ada yang lebih mengerikan daripada melihat kecoak terbang, begitulah menurut sebagian orang.Namun, begitu mendengar kisah berikut ini, kalian segera sadar bahwa itu adalah salah. Ada yang jauh lebih mengerikan daripada kecoak terbang. Itu adalah kecoak hidup bersarang tepat di dalam tengkorak.
Mudah, Sembuhkan Sinusitis dengan 3 Bahan Alami Ini
 – Sinusitis bukanlah penyakit zaman now yang diderita sebagian orang. Yap, mirip dengan pilek yang menahun, sinusitis adalah peradangan pada dinding sinus atau rongga kecil berisi udara. Di mana letaknya terdapat di belakang tulang pipi dan juga dahi.Tak hanya menyerang orang dewasa saja melainkan juga pada anak-anak. Banyak orang yang tidak tahu jika kondisi yang dialaminya tak hanya pilek biasa yang tidak kunjung sembuh. Nah, selain kesadaran sendiri kini banyak orang yang tidak tahu bagaimana menanganinya.Meski telah banyak beragam metode tersebar, mulai dari dokter sampai alternatif herbal. Akan tetapi, Anda juga bisa memanfaatkan obat yang cukup ampuh untuk mengatasi sinusitis ini, yang dapat diambil dari dapur atau pekarangan rumah Anda.
10 Gejala Umum Endometriosis yang Perlu Diwaspadai Wanita
.co.id – Endometriosis adalah suatu kelainan patologis yang berhubungan dengan rahim dan sistem reproduksi seorang wanita. Penyakit ini disebabkan, karena sel endometrium yang abnormal tumbuh di luar rahim. Beberapa wanita yang mengalami ini, bahkan bisa memiliki masalah kesuburan dan kesehatan lainnya. Karena itu, penting bagi wanita untuk menyadari gejala endometriosis.Gejala utama endometriosis adalah nyeri panggul, yang sering dikaitkan dengan nyeri haid. Karena hal tersebut, orang cenderung sering mengabaikan gejala ini. Genetika juga berperan dalam menentukan apakah Anda memiliki kemungkinan terkena endometriosis atau tidak. Jika ada ibu atau saudara Anda yang mengalaminya, dalam hal ini Anda berkemungkinan lebih besar akan mengalaminya juga.Penelitian menunjukkan bahwa ketika ada hubungan turun-temurun, maka penyakit endometriosis ini akan semakin memburuk di generasi berikutnya. Seringkali, endometriosis tidak memiliki gejala-gejala yang terlalu signifikan. Tapi saat penyakit ini sudah positif diderita seorang wanita, maka rasa sakitnya akan langsung terasa begitu menyakitkan.