Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Lima Hutan Menakjubkan Seperti di Negeri Dongeng

.co.id – Film yang berlatar belakang di negeri dongeng biasanya banyak menyajikan tempat-tempat indah seperti hutan yang mungkin tidak akan ditemukan di dunia ini. Tapi kebanyakan tempat indah dalam film dongeng itu hanyalah hasil editan.

Namun nyatanya, hutan-hutan menakjubkan seperti dalam negeri dongeng itu benar-benar ada di dunia nyata. Hutan-hutan ini tak kalah indah dengan hutan-hutan yang ada dalam cerita dongeng.

Jika masuk ke kawasan hutan ini, Anda akan merasakan sensasi seolah berada di negeri dongeng. Berikut hutan-hutan menakjubkan yang mirip dalam cerita dongeng yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya.

Read Full Article
10 Hutan Misterius di Dunia, Menyimpan Sejuta Rahasia
 – Hutan paling misterius tak ubahnya dengan hutan lain yang dipenuhi pepohonan. Bedanya, kawasan hutan misterius terasa lebih mencekam. Sekalipun indah, keindahan tersebut tak mampu menutupi kesan seram dan penuh misteri.Lantas, hutan manakah yang paling misterius di dunia? Yang pertama adalah Hoia Baciu Forest. Banyak orang yang mengaku pernah melihat UFO di dekat hutan ini. Ada juga yang mengatakan bahwa, hutan Hoia Baciu adalah hutan paling berhantu di dunia atau Segitiga Bermuda dari Transylvania.Bagi orang yang percaya akan hantu, di tengah hutan ini terdapat kliring lingkaran sempurna yang biasanya menarik paranormal.  Tidak hanya Hoia Baciu Forest, masih ada hutan misterius lainnya yang jarang orang ketahui.
Lima Hutan Menakjubkan Seperti di Negeri Dongeng
.co.id – Film yang berlatar belakang di negeri dongeng biasanya banyak menyajikan tempat-tempat indah seperti hutan yang mungkin tidak akan ditemukan di dunia ini. Tapi kebanyakan tempat indah dalam film dongeng itu hanyalah hasil editan.Namun nyatanya, hutan-hutan menakjubkan seperti dalam negeri dongeng itu benar-benar ada di dunia nyata. Hutan-hutan ini tak kalah indah dengan hutan-hutan yang ada dalam cerita dongeng.Jika masuk ke kawasan hutan ini, Anda akan merasakan sensasi seolah berada di negeri dongeng. Berikut hutan-hutan menakjubkan yang mirip dalam cerita dongeng yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya.
5 Artis Cantik Ini Miliki Wajah Bak Putri Dongeng
 – Berbicara soal putri dongeng, pasti yang terlintas di benak Anda adalah sosok wanita yang sangat cantik jelita bak bidadari. Meskipun punya kehidupan yang penuh penderitaan, namun pada akhirnya putri dongeng hidup bahagia bersama pangeran tampan yang jadi pujaan hatinya.Banyak sekali film Hollywood yang diadaptasi dari cerita dongeng. Dan, tentunya pasti ada aktris yang berperan sebagai putri dongeng yang cantik dan jelita. Dari sekian banyak aktris cantik Hollywood, hanya sedikit yang dianggap cocok untuk memerankan tokoh putri.Para seleb berikut ini dianggap cocok karena memiliki wajah yang cantik, bersinar, dan anggun layaknya putri dongeng yang hidup di dunia nyata. Kira-kira, siapa saja mereka? Langsung saja simak berikut ini ulasannya.
Panorama Menakjubkan di Hutan Pinus Pengger
Hutan pinus tak melulu menyuguhkan keindahan pepohonan yang menjulang tinggi nan rindang saja. Namun, juga panorama alam yang menghipnotis para pengunjungnya. Salah satu hutan pinus di Yogyakarta, yang menawarkan keindahannya itu adalah Hutan Pinus Pengger.Pada umumnya di kalangan wisatawan yang kerap terdengar dan dikunjungi adalah Hutan Pinus Mangunan. Tapi sebenarnya, di daerah Dlingo itu sendiri berjejer wisata hutan pinus lainnya, seperti hutan pinus Becici.Dan tampaknya pula, di daerah lainnya yang masih satu kawasan akan terus dilestarikan hutan pinus untuk menarik wisatawan. Perlu diketahui, setiap wisata itu memiliki keunikannya masing-masing. Hal ini pula yang menyebabkan wisatawan tak pernah jenuh mengunjungi spot-spot indah sejenis lainnya.
Tujuh Hutan Paling Memikat di Muka Bumi
Sebuah tempat luas yang dipenuhi beragam pepohonan serta berbagai macam tanaman, itulah yang disebut dengan hutan. Hutan yang merupakan tempat tinggal alami bagi flora dan fauna juga memiliki peranan penting, bagi berlangsungnya kehidupan di planet bumi yang kita tempati ini.Peran penting hutan di antaranya seperti, menjadi paru-paru dunia, meminimalisir polusi udara, menyimpan cadangan air, dan masih banyak lagi yang lainnya.Hutan memang menjadi habitat bagi flora dan fauna yang tentunya mereka sangat nyaman berada di sana. Sebaliknya, bagi sebagian orang mungkin hutan identik dengan suasana seram atau bahkan tempat yang sama sekali tak nyaman. Namun anggapan tersebut jelas tak berlaku untuk hutan-hutan berikut ini.
Dunnottar, Kastil di Tengah Pulau Bak Negeri Dongeng
Ingin liburan di negeri dongeng? Tempat seperti itu bisa traveler temukan jika plesir ke Skotlandia. Di sana terdapat kastil tua di tengah pulau yang menghadap ke laut lepas, diselimuti oleh padang rumput hijau bak permadani.Traveler mengenal kastil ini dengan nama Kastil Dunnottar. Intip keindahannya lewat foto-foto hasil jepretan traveler pengguna Instagram di bawah ini.Di dalam dongeng seringkali sebuah kastil digambarkan dalam bentuk bangunan megah yang berada di pulau bertebing yang punya pemandangan laut. Nampaknya gambaran tentang kastil yang segitu megahnya, bukan hanya ada di cerita saja. 
Negeri Kita adalah Negeri Copot
Ini negeri bernama Copot. Pemimpinnya seorang Pencopot. Para menteri juga berinisial tidak berbobot. Bangunan yang berdiri di negeri ini terdiri dari semen dan batu bata hampir melorot. Tiang penyangga sisi empat bangunan mewah itu, seakan-akan bolong dan sekali diterpa angin akan merosot. Dan orang-orang di negeri ini kebanyakan sering sewot, lantaran hampir semua media bahkan menyorot permasalahan negeri ini.Adalah Lolot. Seorang pintar tapi bodoh. Tiap hari mendayuh sepeda ontel ke bangunan tua di ujung jalan masuk negeri mereka. Negeri ini memang tidak besar, penduduk negeri ini tidak menerima pendatang baru untuk bertamu. Mungkin akan cepat cemburu melihat orang non pribumi berjaya di negeri berlimpah hasil bumi.Nyatanya, beberapa tahun silam pendatang diusir keluar dari negeri ini lantaran iri hati dan dengki. Negeri ini kecil, tidak lebih luas dari negeri Patung Singa. Lolot hanya julukan. Tiap pagi ia harus bangun subuh-subuh untuk mendendangkan irama gendang. Usai subuh tepatnya.
Mengenal Hutan Tropis di Arctic, Norwegia
Para ilmuwan melihat tunggul fosil di Hutan Tropis di Arctic Norwegia. Hutan lebat dengan pohon-pohon setinggi 12 kaki dan batang yang lebar serta cabang daun yang melengkung dengan hutan yang luas dekat khatulistiwa seperti pada 280 juta tahun yang lalu. Hutan ini bukan saja sebagai salah satu hutan tertua di bumi tetapi juga mempunyai distribusi yang besar terhadap penurunan karbon dioksida di atsmosfer dari waktu ke waktu.Selama Periode Devonian (416.000.000-358.000.000 tahun yang lalu) pohon-pohon besar yang tumbuh di bumi sekitar waktu itu karbon dioksida di atsmosfer turun secara signitifkan. Para ilmuwan melihat hutan ini sebagai bukti mempunyai peranan yang penting dalam penurunan CO2 dari atsmosfer.Pohon menggunakan gas rumah kaca untuk berfotosentesis dan membentuk makanan manis. Berkontribusi terhadap peristiwa pendinginan global yang terjadi pada masa Periode Devonian. Penemuan terbaru dari Hutan Kuno Svalbard yang terletak di sekelompok pulau di Norwegia di Samudra Arctic menarik perhatian Chris Berry dan Cardiff University.
Desa Negeri Dongeng Kurcaci di Lereng Gunung Slamet
Kampung Kurcaci Purbalingga ini menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Hal ini sempat menjadi perhatian bagi para pecinta foto selfie untuk berburu foto-foto unik di kawasan wisata kaki Gunung Slamet Jawa Tengah.Di objek wisata alam Kampung Kurcaci ini wisatawan dapat menikmati sejuknya udara kaki Gunung Slamet, yang disertai rindangnya ratusan pohon damar yang berada di lokasi area. Memasuki kawasan wisata Kampung Kurcaci ini, kita akan menyaksikan pemandangan hutan belantara dengan peohonan damar yang menjulang tinggi.Namun, di sisi spot area Kampung Kurcaci ini terdapat sebuah bangunan dengan bentuk yang unik dan berwarna, seperti yang terdapat dalam kisah negeri dongeng yaitu Rumah Hobbit. Penasaran bukan dengan negeri dongeng satu ini?
5 Hutan Paling Menakjubkan di Dunia
 – Hutan adalah suatu wilayah yang memiliki banyak tumbuh-tumbuhan lebat yang berisi antara lain pohon, semak, paku-pakuan, rumput, jamur, dan lain sebagainya serta menempati daerah yang cukup luas. Setiap di belahan negara, pasti mempunyai yang namanya hutan.Tahukah Anda, ternyata ada beberapa hutan di dunia ini yang sangat mengagumkan dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Lantas, di mana saja kita bisa menemukan hutan menakjubkan ini? Hallerbo, Belgia salah satunya.Hallerbos adalah hutan yang terletak di kawasan Halle, sekitar 15 kilometer dari ibu kota Belgia, Brussel. Pada musim semi hutan ini akan berubah menjadi sangat cantik, karena dikelilingi hamparan ungu yang berasal dari bunga hyacinth.
Menguak Pesona Black Forest, Hutannya Para Tokoh Dongeng
 – Bagi Anda yang suka membaca cerita dongeng, karakter fiksi bernama Hansel dan Gretel tentunya tak asing lagi di telinga, bukan? Dalam dongeng itu dikisahkan bahwa kakak-beradik tersebut tersesat di dalam hutan karena ulah ibu tiri mereka yang jahat. Nah, tempat itu adalah Black Forest atau dalam bahasa Jerman disebut Schwarzwald.Black Forest merupakan sebuah kawasan pegunungan yang ditutupi oleh hutan yang sangat lebat. Saking lebatnya, kawasan hutan di daerah ini seakan memiliki kesan gelap dan berhantu. Meski demikian, Black Forest tetap menjadi salah satu atraksi wisata yang populer di Jerman. Nah, kira-kira apa saja sih yang bisa dilakukan saat berlibur ke Black Forest?Banyak wisatawan yang pergi ke Black Forest untuk melakukan kegiatan seperti mendaki atau sekadar bersantai di resor-resor yang tersebar di sekitar kawasan tersebut. Namun, tak sedikit pula yang tertarik untuk mencoba aktivitas yang menantang adrenalin seperti hang gliding atau paragliding. Selain itu, kurang lengkap rasanya kalau mampir ke Black Forest tidak pergi ke Feldberg. Apa itu Feldberg?
Pengertian Dongeng : Bentuk Dan Ciri
Pengertian Dongeng Pengertian Dongeng yaitu narasi impian atau narasi yang tidak betul-betul terjadi. Dongeng umumnya berbentuk menghibur dan memiliki kandungan nilai pendidikan. Dongeng yaitu narasi yang dikarang serta dikisahkan kembali secara berkali-kali oleh beberapa orang. Narasi itu dapat di buat lantaran di inspirasi dari sebuah momen. Sedang pengertian dongeng menurut James Danandjaja, dongeng yaitu termasuk juga narasi rakyat lisan yang tidak dikira betul-betul terjadi oleh empunya narasi. Dongeng juga tidak terikat oleh tempat ataupun saat, lantaran dongeng dikisahkan terlebih untuk menghibur. Walau sekian, banyak juga dongeng yang diisi ajaran moral, menggambarkan kebenaran, bahkan juga ada juga bentuk dongeng yang memiliki kandungan sindiran.
Menyambangi Hutan Simpan Bukit Nanas di Kuala Lumpur
Siapa sangka, di tengah gemerlapnya Kota Kuala Lumpur, Malaysia, masih terdapat sebuah tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini merupakan satu-satunya hutan tropis asli yang berada di tengah-tengah Kota Kuala Lumpur.Hutan Simpan Bukit Nanas. Ya, tempat ini menjadi salah satu wisata favorit di Kuala Lumpur dan merupakan hutan hijau yang dilindungi. Konon, hutan ini juga merupakan hutan lindung tertua yang ada di Malaysia yang telah dikukuhkan sejak 14 September 1996.Untuk mengunjungi tempat ini, Anda tidak akan dikenakan biaya. Keberadaan hutan ini, mampu menjadi paru-paru kota bagi Kuala Lumpur yang dapat memberikan efek menyejukkan dan meminimalisir polusi udara dari kendaraan bermotor.
10 Tempat Di Dunia Dengan Pemandangan Seperti Di Negeri Dongeng
Kamu pasti seringkali membayang berkunjung ke tempat indah seperti yang ada di dongeng bukan? Mungkin kalian semua tempat indah yang ada di dongeng tersebut tidak mungkin ada di dunia nyata. Jangan salah, ternyata di dunia memiliki banyak tempat yang memiliki keindahan layaknya cerita di dongeng. Ada 10 tempat di dunia yang memiliki pemandangan indah yang bisa membuat kamu merasa berada di dunia dongeng. Dimana saja tempat tersebut? Simak selengkapnya pada artikel di bawah ini.
8 Tempat Nyata yang Terlihat Bak Negeri Dongeng
Pernahkan terpikir dalam benak Anda, sesekali untuk mencoba sensasi berada di tempat indah bak di negeri-negeri dongeng? Selain bangunan bersejarah dan unik yang masuk dalam deretan keajaiban dunia, tak disangka jika di beberapa negara dunia terdapat tempat-tempat super keren yang terlihat.Tempat-tempat ini mungkin kurang dikenal sebagai lokasi wisata yang populer. Namun, tak ada salahnya jika Anda memiliki anggaran berlebih, Anda dapat mengunjungi salah satu lokasi anti mainstream di dunia ini. Penasaran? Cek daftar delapan tempat nyata yang terlihat bagaikan negeri dongeng.Terowongan Cinta. Klevan - Ukraina. Sebuah jalur kereta yang sudah tak terpakai di sebuah kota kecil Ukraina. Bertansformasi menjadi surga cinta bagi para pasangan. Jalur yang dikenal secara lokal sebagai terowongan cinta ini memang menjadi lokasi pemotretan pernikahan dan cukup ramai. Khususnya pada musim semi.Melihat sekilas gunung ini agaknya terlihat seperti lokasi syuting film-film fiksi sains, namun ini memang benar-benar pemandangan alami yang ada di dunia nyata. Roraima merupakan gunung tertinggi yang membentang dari Pakaraima ke dataran tinggi tepui di Amerika Selatan. - See more at: http://log.viva.co.id/frame/read/aHR0cDovL2xpc3R5YXByYXRpd2kuY29tLzgtdGVtcGF0LW55YXRhLXlhbmctdGVybGloYXQtYmFrLW5lZ2VyaS1kb25nZW5nLw==" class="button2 large#sthash.Hh3ifeCZ.dpufunung Roraima, Venezuelaunung Roraima, Venezuelaunung Roraima, Venezuela
Menjadi Perempuan yang Peduli Lingkungan
.co.id – Hutan dan laut merupakan sesuatu yang saling berinteraksi dan saling berhubungan. Bahkan, orangtua kita pernah memberikan nasihat, ada hutan maka akan tersedia air, jagalah hutan kita untuk kehidupan.Dua elemen ini menjadi bagian terpenting dalam kehidupan kita. Tanpa kita sadari, hutan dan laut menjadi penopang kehidupan kita. Hutan dan laut menyediakan kita berbagai kebutuhan, dari kebutuhan primer dan sebagainya.Manusia sama sekali tidak bisa dipisahkan dari keduanya, tetapi kadang manusia telah merusak hutan dan laut tanpa disadari. Sebuah contoh saja, ketika terjadi pembukaan lahan dengan cara membakar hutan, walaupun lahan tersebut bukan termasuk dalam hutan lindung tetapi cara tersebut salah.
Hutan Pinus Kragilan, Wisata Cantik yang Ramai di Instagram
Buat sahabat traveler yang hobi memainkan instagram, rasanya belum nge-hits jika belum memasukkan foto-foto dengan latar belakang hutan pinus. Memang wisata hutan pinus menjadi incaran para traveler termasuk saya.Hampir setiap daerah mempunyai hutan pinus andalan. Jika Yogyakarta mempunyai hutan pinus Mangunan, Magelang juga tak mau kalah dengan hutan pinus Kragilan. Jadi jika sedang traveling ke Magelang, jangan lupa mampir ke hutan pinusnya.Hutan pinus yang berlokasi di desa Kaponan, Pakis, Magelang tepatnya di lereng Merbabu mendapat julukan top selfie Kragilan. Entah siapa yang memulai memberikan nama tersebut, tapi yang pasti hutan pinus ini memang sangat indah dan banyak spot untuk foto yang menarik.Baca Selengkapnya...
Hutan Hujan Baru Tumbuh Menyerap Lebih Banyak Karbon
VIVA.co.id – Sebuah studi baru mengungkapkan bahwa hutan hujan yang baru tumbuh kembali dapat menyerap hingga 11 kali lebih banyak karbon dibanding hutan tua.Hutan hujan di dunia ini telah lama memainkan peran penting dalam perjuangan melawan perubahan iklim dengan deforestasi menyumbang hingga 20% dari emisi karbon seluruh dunia.Ada hutan primer yang penting karena mereka adalah penyerap karbon terestrial terbesar di planet ini, tapi sekarang para ilmuwan telah mempelajari peran hutan yang baru tumbuh telah menentukan bahwa vegetasi pertumbuhan kembali sebenarnya menyerap hingga 11 kali karbon lebih banyak dari tanaman hutan yang tua.Baca selengkapnya ...
Fakta Hutan Aokigahara, Tempat Bunuh Diri di Jepang
 – Awal tahun 2016 yang lalu, layar bioskop kedatangan film bernuansa horor 'The Forest'. Di mana, film ini merupakan hasil kolaborasi antara Jepang dan Amerika, yang menceritakan tentang hutan terangker di Jepang yaitu hutan Aokigahara.Hutan Aokigahara berada di kali gunung Fuji atau lebih tepatnya sekitar 100 km di sebelah barat kota Tokyo. Hutan ini juga sangat terkenal sebagai tempat untuk melakukan bunuh diri, jadi tidak heran apabila hutan ini dijuluki hutan terangker di Jepang.Kalau dilihat secara sekilas, hutan yang juga disebut oleh penduduk lokal dengan nama Jukai (lautan pohon) ini nampak indah sekali. Tapi ketika masuk lebih dalam lagi, maka banyak fakta mengerikan yang akan ditemui. Apa saja faktanya? 
Menyingkap Keindahan Hutan Pinus Grenden
Hutan Pinus Grenden mulai populer di kalangan wisatawan, dan para pencinta outdoor. Salah satu wisata di kaki Gunung Merbabu ini semakin menggeliat, apalagi satu stasiun televisi swasta mulai melirik eksotisme Hutan Pinus Grenden.Terlebih lagi di media sosial, foto-foto cantik mulai tersebar, dan tentu saja media-media online dan para travel blogger berlomba-lomba mengulas pesona alam Hutan Pinus Grenden.Hutan Pinus Grenden bisa dibilang sebagai penyempurna wisata hutan pinus di Indonesia. Di hutan Pinus Grenden, tak hanya menjulang tinggi pepohonan pinus yang elok nan rindang. Namun lebih dari itu, alamnya juga menyenangkan, keindahan hutan alami di pegunungan Merbabu, dan pucuk Merapi terlihat jelas.
Empat Alasan Banyak Orang Bunuh Diri di Hutan Aokigahara
 – Aokigahara merupakan sebuah hutan yang terletak di sebelah barat kaki Gunung Fuji, Jepang. Hutan ini sekilas tampak sama seperti hutan pada umumnya, namun ada yang membuat hutan ini berbeda.Hutan Aokigahara dikenal sebagai tempat bunuh diri paling populer di Negeri Sakura. Karena banyak orang yang bunuh diri, Aokigahara dikenal sebagai hutan paling angker. Konon roh-roh orang yang bunuh diri di dalam hutan ini akan terus bergentayangan selamanya.Yang masih jadi misteri, kenapa banyak sekali orang yang bunuh diri di “Lautan Hutan” ini? Masyarakat setempat memiliki beberapa versi cerita tentang misteri Aokigahara yang membuatnya jadi tempat paling populer untuk bunuh diri.
Lembayung Senja Romantisme di Puncak Becici
Jika selama ini Hutan Pinus Mangunan paling hits di Yogyakarta, kebun pinus lainnya juga menyusul dan menyuguhkan keindahannya bagi wisatawan. Salah satunya adalah Hutan Pinus Puncak Becici. Meskipun namanya belum terlalu populer di kalangan wisatawan, namun keindahan panorama alam Puncak Becici patut diperhitungkan.Setiap wisata alam, seperti hutan pinus, sudah diketahui bersama, mempunyai daya tarik dan ciri khasnya masing-masing. Karena keunikan itulah setiap wisata dinilai mempunyai tempat bagi wisatawan yang mengunjunginya. Nah, uniknya Hutan Pinus Puncak Becici ini tidak dimiliki oleh hutan pinus tetangga lainnya.Mungkin Anda bertanya-tanya, apa yang menempatkan Puncak Becici menjadi salah satu alternatif favorit wisata hutan pinus di Yogyakarta? Seperti namanya Puncak Becici, hutan pinus ini berada di puncak tempat para pemburu golden sunset di Yogyakarta. Tak salah jika pecinta matahari tenggelam setia menunggu sang surya kembali ke peraduannya di Puncak Becici.
Pesona Ribuan Pinus di Hutan Pinus Imogiri Yogyakarta
Sudah kenal dengan Hutan Pinus Imogiri? Hutan Pinus Imogiri merupakan bagian dari Resort Pengelolaan Hutan atau RPH yang berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Keindahan dan kesejukan dari Hutan Pinus Imogiri menjadi salah satu alasan kenapa para traveler selalu berbondong-bondong untuk datang ke sini.Seperti namanya, ketika berkunjung ke sini Anda bakal disuguhkan ribuan pohon pinus yang berjajar rapi dan membentuk suatu pola unik. Suasana hutan pinus dengan luas sekitar 500 hektare ini sangatlah tenang dan sejuk dengan aroma khas dari pohon pinus.Hutan Pinus Imogiri juga sering digunakan untk foto pra nikah, karena panorama di sini sangatlah memesona. Selain itu, menurut cerita, hutan atau pohon pinus itu melambangkan cinta bagi orang Korea, karena memang pohonnya yang lurus tidak bercabang.