Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Daftar Smartphone yang Bakal Menggunakan Android 8.0 Oreo

.co.id – Diketahui bersama bila Android 8.0 Oreo telah secara resmi dirilis sebagai sistem operasi Android terbaru. Hadir dengan berbagai fitur canggih, tentunya akan menjadi kepuasan tersendiri bagi pengguna smartphone Android, untuk bisa menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android Oreo.

Sayangnya, sistem operasi Android Oreo masih terbatas penggunaannya untuk perangkat smartphone dengan merek dan spesifikasi tertentu. Hal ini disebabkan, sistem operasi tersebut memang ditargetkan untuk jenis smartphone yang mampu mendukung kecanggihan Android Oreo.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan sistem operasi Android Oreo, perlu Anda ketahui bila untuk saat ini hanya beberapa merek smartphone saja yang telah mendukung pembaruan ke sistem operasi Android Oreo, di antaranya sebagai berikut.

Read Full Article
5 Aplikasi Android yang Pantang Dilewatkan Minggu Ini
 – Android P telah diluncurkan meskipun masih untuk kalangan terbatas yaitu versi developer, dengan berbagai pengembangan yang lebih baik daripada Android versi sebelumnya. Bahkan disebut-sebut bahwa, Android P ini mendukung tampilan smartphone yang memiliki notch.Selain tentang Android P, beberapa kabar lainnya terkait Android adalah beberapa aplikasi terbaru seperti game Jurassic World Alive yang menggunakan konsep layaknya Pokemon Go. Selain itu, ada juga game Harry Potter yang juga siap menyapa para penggemar game mobile di seluruh dunia.Tapi selain aplikasi di atas, masih ada lima aplikasi Android yang sangat pantang untuk dilewatkan khususnya dalam waktu seminggu ke depan. Lima aplikasi ini termasuk beberapa aplikasi game dan lainnya. Apa saja? 
Perbandingan Xiaomi Redmi 2, Android One dan Lenovo A6000
Smartphone Xiaomi Redmi 2 resmi diluncurkan di Indonesia. Konsumen di Indonesia mulai bisa membeli ponsel Android entry level terbaru dari Xiaomi tersebut pada 8 April mendatang. Selain Xiaomi Redmi 2, saat ini konsumen di Indonesia juga disuguhi smartphone buatan vendor lain yang memiliki daya tarik yang sama, yakni harga terjangkau dengan spesifikasi yang di atas rata-rata.Smartphone-smartphone itu antara lain adalah smartphone Android One besutan Google dan Lenovo A6000. Dari segi spesifikasi, Android One mungkin menjadi yang smartphone yang paling rendah speknya dibandingkan smartphone yangn lain.
Prediksi 2016: Android Keren, Windows Mati Gaya
Android telah menjadi pilihan lebih dari satu miliar pengguna smartphone dunia. Platform milik Google ini diuntungkan oleh banyaknya vendor yang memilih untuk merilis smartphone mereka di platform android untuk bisa bersaing di pasar smartphone.Dengan banyaknya produsen di platform android, tidak mengherankan dalam waktu singkat android menguasai pasar smartphone, lalu diikuti tablet. Android yang terus diperbaiki dan dikembangkan oleh Google untuk beberapa tahun ke depan akan tetap jadi pilihan nomor satu vendor smartphone.Khususnya pada 2016, saya memprediksikan makin banyak vendor yang akan terjun ke pasar smartphone dan menggunakan android sebagai platform pilihan mereka. Dengan demikian, Microsoft yang berupaya untuk menarik vendor agar memakai platform Windows akan menemui jalan yang sama sulitnya dengan tahun lalu.  
5 Trik Yang Harus Diketahui Oleh Pengguna Android
Android adalah sistem operasi yang terdapat pada smartphone dan tablet yang dibuat oleh Google. Platform ini merajai sistem operasi di perangkat smartphone atau tablet karena mudah digunakan, dan memiliki jutaan aplikasi yang menarik. Selain itu Android juga mempunyai beberapa kustomisasi yang mudah sehingga penggunanya merasakan sesuatu yang berbeda dan tidak membosankan dengan menggunakan sistem operasi Android ini. Tapi belum banyak pengguna Android yang mengetahui seluk beluk Android secara menyeluruh. seperti cara-cara sederhana untuk menjaga ponsel Anda agar file terlihat rapi dan terorganisir, baterai tahan lama dan lain sebagainya.
Lirik Penggemar Mobile Gaming, Xiaomi Siapkan "Blackshark"
 – Sebuah smartphone misterius berkode "Blackshark" muncul di situs benchmark listing baru-baru ini. Sementara, namanya mungkin tidak populer bagi banyak orang. Blackshark sendiri merupakan sebuah perusahaan yang dimiliki oleh pembuat smartphone populer, Xiaomi dengan nama Black Shark Technology Incorporated.Sementara itu, hasil tes AnTuTu-nya sendiri menunjukkan nilai yang cukup tinggi. Hal ini tidak terlepas dari performa prosesor Snapdragon 845 dan dukungan RAM sebesar 8 GB. Selain itu, beberapa hal yang bisa dilihat dari smartphone misterius ini adalah penggunaan Android Oreo dan ruang penyimpanan sebesar 32 GB. Menarik bukan?Saat ini Xiaomi disebut-sebut sedang mengembangkan sebuah smartphone yang khusus dibuat untuk pecinta mobile gaming. Dan jika itu benar, kemungkinan besar Blackshark ini adalah smartphone gaming milik Xiaomi. 
Lima Emulator Android Terbaik untuk PC atau Laptop
Ingin merasakan memainkan aplikasi dan game Android, tapi tidak punya perangkat Android dan hanya punya komputer? Bisa, hanya bermodalkan koneksi internet dan komputer, Anda dapat memainkan aplikasi dan game Android langsung dari komputer, dengan menggunakan sebuah emulator Android untuk PC.Namun menjadi pilihan yang sulit jika kita harus memilih emulator, tapi tidak sesuai dengan spesifikasi komputer. Tapi jangan khawatir, Anda tetap bisa menggunakan emulator Android, meski ada masalah pada kurangnya spesifikasi pada komputer.Karena pada artikel ini kami akan mencoba membahas mengenai emulator Android paling ringan dan dianggap sebagai yang terbaik. Berikut lima emulator yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menggunakan sistem Android di dalam PC atau laptop, dan mungkin bisa membantu untuk menentukan emulator yang sesuai dengan kebutuhan.
5 Martabak Paling Laris yang Wajib Dicoba di Jakarta
Dengan berjalannya waktu, martabak pun mengalami perkembangan. Berbagai inovasi baru pun diterapkan pada makanan kesukaan sejuta umat ini. Jika dulunya martabak manis hanya berisi kacang, cokelat, dan keju, sekarang bahkan ada yang dilengkapi dengan permen.Ini dia martabak legendaris andalan kuliner Jakarta paling enak yang wajib Anda coba. Yang pertama adalah Martabak Blackpool. Martabak Blackpool adalah camilan dengan adonan dari blackforest. Tanpa topping saja, pasti rasanya sudah nikmat. Tapi, di sini kamu bisa pilih beragam topping, yang pastinya sayang jika tidak kamu cicip satu per satu. Jagoan di sini adalah martabak scarlet oreo yang terdiri dari Blackforest, Cokelat Stroberi, dan Oreo Crunchy. Satu lagi, cabangnya yang banyak bikin kamu tidak kesulitan untuk mencari makanan.
Lima 'Dosa' yang Sering Dilakukan Pengguna Android
.co.id – Memang tidak bisa disangkal kalau Android menjadi sistem operasi smartphone yang paling digandrungi saat ini. Kebanyakan orang memilih menggunakan Android, ketimbang iOS dan Windows Phone.Selain murah, Android juga punya segudang kelebihan lain yang membuat sistem operasi buatan Google ini digemari. Saking banyaknya pengguna Android, tidak sedikit dari mereka yang sadar atau tidak telah melakukan ‘dosa’. Berikut lima ‘dosa’ yang sering dilakukan pengguna Android.Instal aplikasi bajakan. Android menyediakan wadah yang disebut Play Store bagi penggunanya untuk mencari aplikasi. Anda bisa menemukan jutaan aplikasi yang bisa diunduh secara bebas, ada yang gratis maupun berbayar. Nah, karena terkadang tidak mau mengeluarkan uang, sebagian orang lebih memilih menggunakan aplikasi bajakan yang banyak beredar di luar Play Store.
Cara Buat Oreo Cheese Truffle yang Enak
- Siapa yang tidak kenal oreo, si biskuit berwarna hitam ini memang tidak pernah ada habisnya diolah menjadi berbagai rupa makanan maupun minuman. Sebut saja beberapa menu yang menggunakan oreo sebagai salah satu bahannya, seperti oreo cheese cake, milkshake rasa oreo, oreo goreng, dan masih banyak lagi.Pada resep berikut ini, oreo akan digunakan untuk membuat cemilan oreo cheese truffle. Seperti apa cara membuatnya? Yuk, disimak.Sekadar pengantar, truffle ini sebenarnya adalah nama sebuah jamur yang terkenal langka dan bernilai jual sangat tinggi. Namun belakangan, menu-menu cokelat seperti ini banyak disebut truffle karena bentuknya yang menyerupai jamur bernama truffle tersebut.
Cara Buat Smartphone Android Anda Lebih Canggih dan Kekinian
Mempunyai smartphone Android tentu sangat menyenangkan, karena tergabung dalam komunitas yang besar sehingga banyak pilihan, terutama dalam hal aplikasi dan game yang jumlahnya lebih dari satu jutaan.Tetapi terkadang smartphone kita hanya digunakan untuk hal-hal sederhana saja, seperti menelepon, mengirim pesan SMS, messenger-an, atau menggunakan media sosial. Padahal, banyak hal menarik yang bisa kita perbuat dengan smartphone Android yang kita miliki agar terlihat lebih canggih dari Android yang dimiliki oleh rekan kita.Tapi tentunya, Android yang kita miliki minimal sudah menggunakan Android versi yang agak baru, seperti Android Kitkat, Lollipop, Marshmallow, dan lain-lain. Berikut ini cara membuat smartphone Anda agar terlihat lebih canggih dan kekinian.
Ini Dia Smartphone Paling Aman, Hacker pun Tak Berkutik
 – Sudah bukan rahasia lagi, kalau smartphone Android membuat Google bisa mengetahui setiap kegiatan penggunanya, mulai dari kesukaan hingga keberadaannya. Lalu bagaimana, jika pengguna menginginkan keamanan atau privasi yang lebih tapi tetap menggunakan Android?Beberapa caranya mungkin dengan menggunakan Graphite Phone. Tapi, bicara soal harganya sungguh sangat mahal.Tak perlu khawatir karena selalu ada alternatif, termasuk pilihan untuk menggunakan smartphone paling aman.Pada ajang MWC 2018 lalu, di antara hingar-bingar deretan smartphone baru berponi alias smartphone bernotch, terdapat sebuah smartphone baru penerus Graphite Phone, yaitu SIKURPhone. Nama yang aneh, bukan?
3 Smartphonel Android yang Unik dan Menarik
Pangsa pasar smartphone di dunia saat ini dikuasa oleh sistem operasi Android. Hampir setiap minggu ada smartphone Android terbaru yang di lempar ke pasaran.Mereka datang tidak hanya dari satu dua pabrikan smartphone, tetapi puluhan bahkan ratusan merek dari seluruh dunia. Setiap smartphone tentu memiliki berbagai fitur terbaru, aplikasi cerdas, dan antarmuka yang cepat.Tapi beberapa perubahan khususnya pada sistem operasi smartphone mulai terlihat. Strategi ini diterapkan agar mereka tetap eksis di kancah persaingan smartphone dunia. Berikut tiga ponsel Android yang unik dan menarik.
Perbedaan Prosesor 32 dan 64-bit pada Ponsel Android
Apakah Anda pengguna ponsel Android? Bila ya, tahukah Anda jenis prosesor yang tertanam di dalamnya, 32-bit ataukah 64-bit? Mungkin tak banyak pengguna ponsel Android yang menyadari bahwa prosesor pada ponsel Android saat ini telah berkembang seperti layaknya komputer, yakni jenis prosesor yang ditanamkan oleh produsen ponsel Android terbagi menjadi dua, yaitu 32-bit dan 64-bit.Tentu saja, kedua jenis perangkat tersebut memiliki perbedaan saat bekerja untuk mendukung kinerja ponsel Android, khususnya dalam hal performa ponsel ketika menjalankan segala fitur dan aplikasi yang terpasang di dalamnya.Nah, berkaitan dengan hal tersebut, maka akan sangat penting artinya bagi Anda pengguna atau pun yang berniat menggunakan ponsel Android untuk mengetahui apa saja perbedaan antara prosesor 32-bit dan 64-bit yang tertanam dalam ponsel berbasis Android.
Delapan Cara Hemat Kuota Data di Android
Bagi para pengguna perangkat Android, internet merupakan bagian yang tak terpisahkan lagi dan sangat penting guna memaksimalkan penggunaan fitur dalam perangkat tersebut. Bahkan karena tingkat daruratnya, Android tanpa internet diibaratkan seperti makan sayur tanpa garam akan terasa hambar.Membahas tentang hubungan Android dan internet, maka hampir sebagian besar pengguna perangkat android mengeluhkan masalah serupa yaitu banyaknya kuota data internet yang terpakai alias boros. Tak jarang, akibat keasyikan menggunakan aplikasi online dapat membuat pemakaian kuota data internet menjadi boros dan cepat habis.Bahkan, terkadang tanpa disentuh pun perangkat Android tetap mengonsumsi kuota data internet, bila fitur data connection pada Android tetap dalam keadaan aktif. Nah, menghadapi borosnya pemakaian kuota data internet pada perangkat Android, simak ulasan berikut ini.
Cara Gunakan Tiga Fitur Unggulan Android Oreo
.co.id – Setelah kehadiran Android Oreo menjadi berita hangat beberapa waktu lalu, banyak pengguna smartphone Android yang mulai bertanya-tanya tentang jenis smartphone apa saja yang bisa mendukung pemasangan sistem operasi Android terbaru itu.Dirangkum dari berbagai sumber, diketahui bahwa untuk saat ini Android Oreo bisa dipasang pada beberapa jenis smartphone tertentu, di antaranya Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Pixel, Pixel XL, dan Pixel C. Lantas, bagaimana cara pemasangan Android Oreo pada smartphone tersebut?Agar bisa melakukan upgrade dari sistem operasi Android yang lama ke sistem operasi Android Oreo. Terdapat dua cara yang bisa diterapkan yaitu cara paling mudah dengan melakukan pembaruan sistem operasi secara OTA (over-the-air) atau dengan cara yang sedikit rumit yaitu melalui pemasangan manual. Android Oreo sebagai penerus Android Nougat.
Enam Tips Jitu Maksimalkan Penyimpanan Internal Android
Penyimpanan internal pada smartphone Android, merupakan fasilitas bawaan yang diberikan pihak pembuat dan pengembang smartphone itu sendiri. Jika kita perhatikan beberapa tahun yang lalu, penyimpanan internal pada smartphone, memiliki kapasitas yang sangat sedikit jika dibandingkan dengan smartphone masa kini yang memiliki kapasitas penyimpanan internal cukup besar, mulai dari 4GB, 8GB, 16GB, bahkan sampai 128GB.Walaupun kini smartphone hadir dengan kapasitas yang cukup besar, namun hal tersebut menjadi terasa kurang jika kebutuhan kapasitas memori yang dipakai sangat besar pula, seperti tingginya tingkat resolusi foto atau video yang otomatis menambah besar ukuran file gambar tersebut.Jika Anda merasa kurang dengan kapasitas memori pada smartphone yang Anda gunakan saat ini, jangan khawatir kapasitas memori smartphone menjadi penuh, karena pada artikel ini kami akan mencoba memberikan tips memaksimalkan penyimpanan internal di Android.
Ini Daftar Smartphone Asus yang Terima Update Android 6.0 Marshmallow
Update Android 6.0 Marshmallow – Belum lama ini Asus mengumumkan daftar smartphone yang akan menerima update sistem operasi Android 6.0 Marshmallow atau yang sebelumnya disebut dengan kode Android M. Kabar buruk bagi pengguna smartphone Zenfone generasi pertama (Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, Zenfone 5 Lite, Zenfone 4S, Zenfone C, dll) karena tidak disebutkan akan mendapat update ke Android versi terbaru tersebut.
LG Luncurkan Smartphone Android KitKat Termurah
Smartphone murah bukan cuma berasal dari negeri Cina saja, karena faktanya pabrikan asal Korea Selatan yakni LG, juga bisa memberikan harga termurah untuk smartphone Androidnya.Perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini baru saja meluncurkan ponsel Android Kitkat dengan harga di bawah US$10 atau setara dengan Rp136 ribu. LG ternyata berani membuat smartphone paling murah di antara yang lainnya, karena untuk menyasar semua segmen termasuk segmen kelas bawah.LG telah merilis ponsel super murahnya yang diberi nama TracFone Lucky LG L15G. Smartphone ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 4.4 Kitkat. TracFone Lucky LG L15G memiliki bodi mungil dengan layar ukuran 3.8 inci dan menggunakan prosesor dual-core dengan kecepatan 1.2GHz.
Ini Smartphone Misterius Sony Penantang Samsung
 – Beberapa waktu terakhir, Samsung terlihat perkasa dalam industri smartphone, terutama setelah merilis smartphone edge-seriesnya. Sementara, Sony yang selama ini dikenal memiliki desain smartphone yang original mulai melirik konsep smartphone edge.Apakah Sony mulai kekurangan inovasi? Bisa ya, bisa tidak. Selama ini Sony dikenal dengan smartphone mereka yang khas, yaitu kotak dengan sudut yang cukup tajam serta tebal. Namun kemunculan sebuah smartphone terbaru Sony ini memang benar-benar terlihat sangat berbeda dengan smartphone Sony manapun.Smartphone terbaru Sony yang disebut Sony Xperia A Edge ini memiliki sudut membulat dan secara keseluruhan terlihat "ganteng." Memiliki layar penuh yang kekinian, smartphone terbaru Sony ini juga akan dilengkapi empat kamera, masing-masing dua di depan dan dua di belakang.
Mengintip Proses Pembuatan Game Android yang Rumit
 – Mengingat bertambahnya pengguna smartphone khususnya Android, banyak developer game yang terus menciptakan game-game baru. Mereka tahu kalau sebagian besar pengguna Android menggunakan smartphone-nya hanya untuk bermain game.Seperti yang kita lihat, sudah tak terhitung lagi berapa jumlah game yang ada di Android, mulai dari game 2D hingga 3D, offline hingga online, game-game baru terus saja bermunculan. Namun tahu tidak betapa rumitnya membuat sebuah game Android itu?Proses pembuatan game Android tak semudah memainkannya tergantung kualitas game tersebut. Butuh rencana dan proses yang matang untuk menghasilkan game bagus. Selain itu, ada tim tertentu untuk membuat sebuah game yang setiap divisinya memiliki tugas yang berbeda-beda.
Daftar Smartphone yang Bakal Menggunakan Android 8.0 Oreo
.co.id – Diketahui bersama bila Android 8.0 Oreo telah secara resmi dirilis sebagai sistem operasi Android terbaru. Hadir dengan berbagai fitur canggih, tentunya akan menjadi kepuasan tersendiri bagi pengguna smartphone Android, untuk bisa menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android Oreo.Sayangnya, sistem operasi Android Oreo masih terbatas penggunaannya untuk perangkat smartphone dengan merek dan spesifikasi tertentu. Hal ini disebabkan, sistem operasi tersebut memang ditargetkan untuk jenis smartphone yang mampu mendukung kecanggihan Android Oreo.Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan sistem operasi Android Oreo, perlu Anda ketahui bila untuk saat ini hanya beberapa merek smartphone saja yang telah mendukung pembaruan ke sistem operasi Android Oreo, di antaranya sebagai berikut.
10 Smartphone Gaming Terbaik untuk Para Gamers
 – Tren smartphone saat ini perlahan sudah mulai bergeser. Mulai dari smartphone-camera menjadi smartphone-gaming. Meskipun, brand yang bermain khusus di segmen smartphone-gaming ini masih terbatas, tapi bisa dipastikan makin banyak brand yang membuat smartphone dengan spesifikasi khusus untuk bermain game mobile.Terbaru misalnya, ada Nubia dengan brand Red Magic yang siap rilis dan menyusul smartphone gaming yang sudah muncul terlebih dahulu yaitu Razer Phone dan Xiaomi Black Shark. Bagi kalian yang sedang mencari smartphone yang tangguh untuk bermain game, tentu saja Razer Phone dan Black Shark secara otomatis masuk ke dalam daftar yang Anda cari.Tetapi selain dua smartphone tersebut, ada beberapa smartphone yang juga memiliki kemampuan mumpuni untuk bermain PUBG Mobile atau Mobile Legends. Smartphone apa saja itu?
Cara Cegah Layar Smartphone Tak Cepat Rusak
 – Beberapa hari yang lalu, smartphone yang saya gunakan tiba-tiba layarnya blank sebagian. Setelah diamati, ternyata layar sentuh smartphone tersebut terbelah, sehingga bagian atas berwarna hitam dan sebagian lagi berwarna putih bergaris-garis.Kejadian ini berawal dari kebiasaan saya menyimpan smartphone di saku celana dengan ponsel biasa. Kebetulan, saku celana yang satu ini agak ketat, sehingga kemungkinan smartphone ini tertekan, saat dibawa jongkok, atau duduk. Setelah dilihat, ternyata layarnya ngeblank dan tidak bisa digunakan lagi. Setelah dicoba diperbaiki ke customer service dari smartphone ini, saya terperangah ketika petugasnya mengatakan bahwa harga reparasi layar sentuh smartphone tersebut dibanderol dengan harga Rp1 juta. Padahal, harga baru dari perangkat tersebut Rp1,45 juta saja. Dipikir-pikir, lebih baik ganti smartphone yang baru daripada ganti layar smartphone yang rusak. Nah dari kejadian itu, saya akan berbagi cara mencegah agar layar smartphone tidak cepat rusak.Baca selengkapnya..