Ini Alasan Kenapa Orang Jepang Sulit Berbahasa Inggris

Ini Alasan Kenapa Orang Jepang Sulit Berbahasa Inggris

Ratu Oktafiyanti  ⋅  05 Apr 2018 21:04:41

 – Pernahkah kalian penasaran kenapa sih orang Jepang, susah melafakan bahasa Inggris? Tak hanya bahasa Inggris saja, sebenarnya orang Jepang cenderung sulit berbicara dengan bahasa asing. Alias mereka hanya lancar menggunakan bahasa asli mereka saja, yaitu bahasa Jepang. Padahal, kita tahu sendiri bahwa Jepang merupakan salah satu negara maju, terutama dalam bidang teknologi. Usut punya usut, ternyata ini semua bukan tanpa alasan. Berikut lima alasan kenapa orang Jepang susah mempelajari bahasa Inggris.

1. Masa Isolasi.

Kesulitan berbahasa asing bagi warga Jepang ternyata disebabkan karena masa isolasi yang terjadi sekitar tahun 1868 silam. Di masa ini, penduduk Jepang dilarang pergi ke luar negeri, dan para turis dilarang datang ke Jepang. Jadi, bisa dibilang pada zaman ini mereka menjadi sangat tertutup dengan budaya luar, termasuk bahasa. Hal tersebut, otomatis membuat semua orang di Jepang hanya menggunakan bahasa Jepang saja untuk berkomunikasi.

Kebijakan ini akhirnya dihapus di masa restorasi Meiji. Meski sudah dihapuskan, semuanya tidak serta merta berubah. Tetap banyak orang Jepang yang tidak menguasai bahasa Inggris. Jadi, jika ada turis yang berkunjung ke Jepang, mereka akan kesulitan untuk berkomunikasi.

 

Continue Reading

Related Posts