Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cara Cerahkan Kulit Leher dengan Jeruk Nipis dan Garam

.co.id – Kebanyakan wanita terlalu fokus pada perawatan kulit wajah, sehingga melupakan bagian kulit lainnya seperti leher, akibatnya warna kulit wajah dan leher tidak merata dan terlihat aneh. Di mana kulit wajah terlihat cerah, sedangkan kulit pada leher terlihat hitam dan gelap. Keadaan ini, tentu cukup mengganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri.

Cara terbaik untuk mengatasi masalah perbedaan warna antara kulit leher dan kulit wajah, yaitu dengan mencerahkan kulit leher. Ada banyak cara untuk mencerahkan kulit leher, sehingga kulit menjadi cerah merata.

Salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit leher, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis dan garam. Jeruk nipis akan menutrisi dan mencerahkan kulit, sedangkan garam akan mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang membuat kulit gelap dan kusam.

Read Full Article
Simpan Garam di Dalam Rumah, Ini Manfaatnya
Selama berabad-abad, garam telah digunakan sebagai bahan untuk membersihkan rumah. Garam adalah disinfektan yang tidak beracun dan juga murah untuk didapatkan.Garam sangat aman dan memberikan manfaat yang efektif. Garam adalah bahan alami yang sangat bermanfaat bila dikombinasikan dengan bahan lain. Selain sebagai penyedap rasa, garam ternyata memiliki beberapa manfaat yang unik.Untuk itu, siapkan selalu garam di dalam rumah Anda. Lalu, sebenarnya apa saja manfaat garam? Dan bagaimana cara menggunakan garam agar bermanfaat?
Budidaya Jeruk Nipis di Pekarangan Rumah
Tanaman herbal, seperti jeruk nipis memang banyak dibutuhkan dalam kehidungan sehari-hari.Jeruk nipis sering dijadikan sebagai alternatif pengobatan. Selain itu dapat juga sebagai bahan minuman kesehatan. Misalnya, jeruk nipis menjadi minuman detoks untuk kesehatan tubuh.Buah jeruk nipis juga sebagai bahan bumbu penyedap di dapur. Bagi keluarga, untuk memenuhi kebutuhan akan jeruk nipis tak harus dibeli di pasaran.
Dua Cara Sembuhkan Ambeien dengan Jeruk Nipis
 – Tahukah Anda, jeruk nipis ternyata dapat menyembuhkan ambeien? Siapa yang tidak mengenal jenis buah yang satu ini. Salah satu jenis buah yang dapat dijadikan jus serta menjadi kegemaran di masyarakat tentunya.Bernama latin Citrus Aurantifolia atau lebih dikenal dengan sebutan jeruk nipis. Merupakan jenis tumbuhan yang termasuk keluarga jeruk-jerukan ini memang tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pohon berbentuk mini dan bercabang serta memiliki duri ini tumbuh tersebar di Asia dan Amerika Tengah.Dengan mencapai tinggi hanya 3 – 6 meter, daun lonjong, dan tangkai daun bersayap loncong. Jeruk nipis ini kaya akan asam sitrat dan vitamin C. Tidak heran, karena rasanya yang masam ini menjadikannya banyak digemari masyarakat.
Cara Ampuh Lenyapkan Komedo dengan Jeruk Nipis dan Garam
Komedo merupakan salah satu masalah pada kulit wajah yang sangat mengganggu penampilan, terlebih komedo hitam yang membuat kulit wajah terlihat kusam dan gelap. Komedo juga sering membuat kita menjadi tidak percaya diri.Komedo sendiri merupakan masalah kulit yang disebabkan karena pori-pori kulit wajah yang tersumbat, baik itu kotoran, debu, polusi, sisa make up dan lain sebagainya. Untuk itu, agar kulit wajah bersih dan terbebas dari masalah komedo, tentu kita harus rajin membersihkan kulit wajah kita, baik dengan air, sabun khusus wajah atau masker alami untuk kulit wajah.Untuk mengatasi masalah komedo ada banyak sekali cara. Anda bisa melakukan facial di salon atau klinik kecantikan, namun anda juga dapat memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar untuk mengatasi komedo maupun jerawat. Ada banyak bahan alami yang bisa kita gunakan, salah satunya yaitu dengan menggunakan jeruk nipis.Baca Selengkapnya...
Cara Meracik Garam untuk Kecantikan Wajah
Semua orang tahu garam itu rasanya asin dan sering digunakan untuk bumbu penyedap masakan. Tapi tak banyak orang yang tahu bahwa garam bisa dijadikan bahan untuk kecantikan wajah.Garam bisa melawan jerawat, menyembuhkan bibir pecah-pecah, dan bahkan meremajakan kulit sehingga terlihat lebih cerah dan muda. Berikut beberapa cara menggunakan garam untuk kecantikan wajah, mulai untuk mengatasi wajah berminyak sampai mengobati jerawat membandel. Manfaaat garam yang pertama yaitu dengan membuat masker penyegar kulit wajah. Caranya, campurkan 400 ml air hangat dengan 1 sendok teh garam. Setelah garam larut, kemudian masukkan ke dalam botol semprot.
Cara Alami Kencangkan Kulit Leher dengan Putih Telur
Kulit cantik tidak hanya putih dan bersih, namun harus kencang, kenyal, dan awet muda. Untuk mendapatkan kulit yang cantik tersebut, bukanlah hal yang mudah, diperlukan perawatan yang ekstra.Berbicara tentang perawatan kulit, sering kali wanita hanya terfokus pada kulit bagian wajah saja, sehingga melupakan bagian kulit lainnya seperti kulit pada leher. Akibatnya antara warna kulit pada wajah dan leher berbeda, selain itu kekencangan pada kulit wajah dan leher juga berbeda.Padahal untuk bisa tampil cantik maksimal, kita harus selalu menjaga kecantikan seluruh tubuh kita termasuk kulit bagian leher. Memang benar sekali, kulit bagian leher memang kerap kali terlupakan, akibatnya kulit leher menjadi gelap, keriput, hingga kendur.
Cara Menanam Jeruk Kingkit
 – Tanaman yang satu ini kerap dijadikan sebagai bonsai hias yang indah dan berharga mahal. Ada beberapa cara menanam jeruk kingkit, diantaranya dengan metode sebar benih, stek batang dan cangkok batang. Kini, sudah mulai banyak orang yang belajar bagaimana cara mencangkok dan stek jeruk kingkit.Beberapa orang juga mulai tertarik dan belajar bagaimana merawat bonsai jeruk kingkit. Nama latin jeruk kingkit disebut Triphasia Trifolia, yang juga disebut limberi atau limau berry, kerabat dekat jeruk. Tanaman ini merupakan spesies Triphasia dari keluarga Rutaceae, tumbuhan asli yang berasal dari Asia Tenggara.Jeruk kingkit paling banyak dibudidayakan di Malaysia dan Indonesia. Nama lain jeruk kingkit disebut limau kiah, limau kunci, kalijage, kingkip. Juga disebut jeruk rante, lemo-lemo, dan joji koyo. Tanaman ini dianggap sebagai semak, dan tumbuh setinggi 3 meter. 
Inilah Manfaat Kulit Jeruk untuk Interior Rumah
 – Jeruk adalah buah yang banyak digemari oleh masyarakat karena kaya akan vitamin, zat gizi dan juga mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Selain mudah untuk ditemukan, harga buah jeruk pun cukup terjangkau dan tidak mahal.Tapi tahukah kamu? Selain jeruk yang enak, kulit jeruk juga bisa dimanfaatkan. Misalnya sebagai interior rumah seperti pewangi ruangan. Mau tahu apa saja? Yuk langsung saja simak ulasannya!Pembersih AlamiKulit jeruk dapat menjadi pembersih alami yang baik untuk membersihkan rumah. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu merendam kulit jeruk di dalam cuka, lalu diamkan selama satu hingga dua minggu.
Tips Cantik dengan Jeruk Nipis dalam 10 Menit
Semua orang pasti sudah tahu dengan buah ini. Buah yang memiliki rasa asam ini sering kita jumpai sebagai minuman, penambah aroma untuk soto, dan lain sebagainya. Jeruk nipis sangat akrab dengan ibu rumah tangga.Pasalnya, selain menjadi penyedap rasa pada makanan, jeruk nipis juga memiliki khasiat yang luar biasa. Salah satunya adalah untuk kesehatan dan kecantikan. Jeruk nipis mengandung kandungan vitamin C yang tinggi. Selain vitamin C, terdapat juga beberapa vitamin lain seperti B1, B3, B6, dan A, serta asam pantotenat.Selain vitamin, terdapat juga kandungan mineral yang cukup tinggi dalam satu buah jeruk nipis. Mineral-mineral tersebut antara lain, kalsium, magnesium, dan kalium. Ketiganya sangat penting untuk menunjang kerja harian tubuh. Oleh karena itu, konsumsi jeruk nipis menjadi sangat penting bagi kesehatan manusia.
5 Penyebab Munculnya Kerutan Pada Kulit Leher
 – Tidak hanya pada kulit wajah saja, kulit pada leher juga akan mengalami kerutan atau penuaan. Hal ini tak lain karena disebabkan penuaan. Namun, berbeda dengan kerutan pada kulit wajah, kerutan pada kulit leher biasanya terlihat lebih jelas, bahkan kerutan pada kulit leher sudah muncul ketika seseorang masih berusia remaja.Munculnya kerutan pada kulit leher, dikarenakan kulit yang kehilangan kolagen, sehingga elasitas kulit menjadi berkurang. Kulit menjadi kendur dan muncul garis-garis halus pada kulit leher. Nah, selain disebabkan karena penuaan, masalah kerutan pada kulit leher juga disebabkan hal lain.Bahkan, penyebab munculnya kerutan di kulit leher sering dilakukan wanita, hanya saja mereka sering tak menyadarinya. Dan berikut ini terdapat beberapa penyebab munculnya kerutan kulit di leher yang jarang disadari.
Cara Memanfaatkan Jeruk Nipis untuk Obati Asam Urat
 – Beberapa orang seringkali merasa kebingungan ketika mereka diminta untuk membedakan lemon dengan jeruk nipis. Keduanya memang termasuk dalam genus yang sama, tapi jelas keduanya tidak sama.Kabarnya, jeruk nipis adalah jenis jeruk yang pertama ditemukan di Indonesia. Lalu jeruk nipis ini diperkenalkan oleh pedagang yang singgah di tanah air dan membawanya ke jalur perdagangan Mediterania.Di balik sejarahnya yang cukup menarik, ternyata jeruk nipis memiliki banyak manfaat, terutama untuk mereka yang menderita penyakit asam urat. Berikut adalah manfaat jeruk nipis untuk asam urat.
Hati-hati, Banyak Garam dalam Makanan Bisa Membunuhmu
 – Dua risiko diet yang paling menonjol menyebabkan kematian dan kecacatan di dunia adalah tidak cukup makan buah dan terlalu banyak mengkonsumsi garam. Makan terlalu sedikit buah-buahan, ternyata bisa membunuh hampir lima juta orang setiap tahunnya.Dan, makan terlalu banyak garam telah dibuktikan bisa membunuh empat juta orang setiap tahunnya. Ada tiga hal yang bisa kita lakukan untuk menurunkan asupan garam kita. Pertama, jangan tambahkan garam di meja.Sepertiga dari kita menambahkan garam ke makanan, bahkan sebelum mencicipinya. Kedua, berhenti menambahkan garam saat Anda sedang memasak. Awalnya, makanan bisa terasa hambar, tapi dalam dua sampai empat minggu, reseptor rasa garam di mulut menjadi lebih peka terhadap rasa garam.
Cara Cerahkan Kulit Leher dengan Masker Pepaya
 – Memiliki kulit wajah yang cerah memang menjadi idaman semua wanita. Dengan kulit wajah yang cerah tentu bisa membuat wanita terlihat cantik dan memesona. Namun, untuk mendapatkan kulit cerah dan cantik bukan perkara yang mudah.Dibutuhkan perawatan ekstra untuk bisa mendapatkan kulit cerah. Berbicara tentang perawatan, kebanyakan wanita hanya fokus pada kulit wajahnya saja, sehingga melupakan bagian tubuh lainnya. Salah satunya yaitu kulit di bagian leher.Tentu kita sering melihat wanita dengan kulit wajah cerah, namun gelap pada kulit lehernya. Hal tersebut tentu terlihat aneh, bukan? Untuk mencerahkan kulit leher sendiri, wanita sering kebingunan. Sebenarnya tidaklah sulit untuk mencerahkan kulit leher. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?
Cara Praktis Buat Minuman Detoks dari Jeruk Nipis
Jeruk nipis termasuk jenis tanaman herbal yang sering dibutuhkan orang. Baik untuk bumbu dapur, kesehatan dan pengobatan, maupun bahan pembersih. Mudah dikembangbiakan, sehingga tidak hanya petani jeruk nipis yang membudidayakannya, keluarga pun bisa bertanam jeruk nipis di sekitar rumah.Mencangkok merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan untuk mengembangkan tumbuhan ini. Bahkan anak sekolah pun sering mencangkok jeruk nipis sebagai kegiatan praktik di sekolah.Ini salah satunya dilatarbelakangi oleh manfaat dan kegunaan jeruk nipis dalam kehidupan sehari-hari. Dalam bidang kesehatan, jeruk nipis konon dapat dijadikan alternatif untuk pengobatan alami. Para netter menyebutnya dengan detoksifikasi, yaitu proses pengeluaran bahan bersifat racun dalam tubuh.
Enam Cara Masak Enak dan Sehat Meski Tanpa Garam
Mengurangi asupan garam menjadi satu cara yang dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidak mengherankan, karena garam termasuk bumbu dapur yang patut diwaspadai, karena jika berlebihan dapat berdampak buruk pada kesehatan, salah satunya hipertensi.Meski tahu akan bahaya kelebihan garam, namun sayangnya kita seringkali kesulitan menakar jumlah garam yang digunakan dalam masakan. Akibatnya, tubuh kita jadi kelebihan asupan garam yang ditandai dengan munculnya gejala penyakit.Ketika tubuh sudah kelebihan asupan garam, maka kita harus bisa menyetop kebiasaan makan bergaram. Tapi, di mana enaknya makanan yang dimasak tanpa garam? Tetapi tenang saja, karena dengan trik tertentu, Anda tetap bisa menikmati makanan enak meski tanpa garam. Ingin tahu bagaimana caranya?
Jeruk Nipis, Cara Ampuh Atasi Asam Lambung
 – Penyakit asam lambung atau Gastroesopjageal Reflux Disease(GERD) adalah kondisi yang ditandai dengan nyeri ulu hati atau sensasi terbakar di dada akibat naiknya asam lambung menuju esofagus. Asam lambung atau GERD, pada umumnya disebabkan oleh tidak berfungsinya Lower Esophageal Sphinchter(LES) atau lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus.Pengobatan penyakit asam lambung ada berbagai macam, dimulai dari penanganan sendiri, obat dari dokter, hingga prosedur operasi. Mungkin Anda belum mengetahui ada juga pengobatan yang secara alami serta mudah untuk ditemukan yaitu dengan jeruk nipis.Semua orang pasti sudah tahu seperti apa jeruk nipis dan pastinya sudah merasakannya. Jeruk nipis biasanya digunakan sebagai minuman yang menyegarkan serta memiliki banyak manfaat, salah satunya menyembuhkan asam lambung.
Tips Cerahkan Kulit Leher Hitam dalam Seminggu
Ketika merawat kulit, kebanyakan wanita fokus pada kulit wajah sehingga sering kali melupakan kulit bagian leher. Akibatnya, leher menjadi gelap dan tak seimbang dengan warna pada kulit wajah. Keadaan seperti ini kerap membuat wanita menjadi tidak percaya diri.Oleh sebab itu, masalah warna kulit yang tidak merata terutama pada leher harus kita atasi. Kulit leher yang gelap, terutama pada bagian leher biasanya disebabkan, karena paparan sinar matahari.Letaknya yang berada di belakang serta sulit dijangkau, membuat kulit leher bagian belakang kerap dilupakan dan diabaikan, sehingga menjadi hitam atau gelap. Meskipun begitu, Anda tak perlu bingung masalah kulit leher dapat kita atasi dengan cepat. Bagaimana caranya?
Trik Mudah Atasi Telat Haid dengan Jeruk Nipis
Telat haid menjadi salah satu ciri kehamilan yang paling umum terjadi pada wanita. Meskipun demikian telat haid juga bisa berarti lain. Bisa saja telat haid disebabkan oleh faktor lain, seperti misalnya mengalami gangguan hormon.Siklus haid antara wanita satu dengan yang lain umumnya akan berbeda. Secara normal, siklus haid terjadi setiap 21 hingga 35 hari dengan rata-rata waktu haid 3 sampai 7 hari. Untuk mengatasi telat haid, Anda dapat memanfaatkan beberapa ramuan tradisional yang sangat mudah dan terjangkau, salah satunya jeruk nipis.Jeruk nipis memiliki kandungan yang diketahui mampu membantu wanita yang sering telat haid. Jeruk nipis memiliki kandungan yang sangat luar biasa, di antaranya zinc, asam askorbat, mineral, fosfor, kalori, kalsium, dan zat lainnya yang diperlukan tubuh.
Khasiat Jeruk Nipis untuk Meredam Asam Urat
Makanan yang mengandung zat purin seperti kembang kol, bayam, dan kacang polong dapat memicu risiko terkena asam urat atau gout. Persendian biasanya akan terasa nyeri, bengkak, dan meradang.Hal ini masih bisa dicegah dengan kandungan asam nitrat pada jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan salah satu jenis jeruk yang rasanya asam. Memiliki kandungan asam nitrat untuk melarutkan uric acid penyebab asam urat.Jeruk nipis bisa diolah menjadi minuman segar yang dicampur dengan air dan dikonsumsi dua kali sehari. Jeruk nipis berkhasiat untuk melarutkan asam urat secara alami, sehingga jeruk nipis sering disebut sebagai obat asam urat alami.
Mandi dengan Cara Ini Bisa Keluarkan Racun dari Tubuh
Garam epsom telah digunakan selama ribuan tahun karena manfaat kesehatannya yang luar biasa. Garam ini bisa mendetoksifikasi tubuh Anda, membersihkan permukaan yang berbeda, bahkan dapat menghidupkan kebun Anda.Harga garam epsom terjangkau dan mudah ditemukan. Garam jenis ini berasal dari mata air garam pahit di Epsom, Surrey, Inggris. Garam ini berbeda dengan jenis garam lainnya, dari segi komposisi, garam ini terbuat dari magnesium dan sulfat yang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.Merendam garam epsom dalam bak, merupakan cara terbaik untuk memanfaatkannya. Menambahkan garam epsom ke dalam bak mandi, sama saja memulai sebuah proses yang disebut reverse osmosis yang mampu menghilangkan kelebihan garam dan racun dalam tubuh.
Cara Alami Mengatasi Alergi pada Seafood
.co.id – Tidak sedikit orang yang mengalami alergi, ketika mengonsumsi makanan seafood. Seafood memang sering menjadi pemicu terjadinya alergi di kulit. Gejala alergi terhadap makanan seafood yaitu ditandai dengan rasa gatal-gatal di kulit, batuk atau yang parah lagi yaitu kesulitan bernapas.Jika Anda termasuk salah satu orang yang alergi seafood jangan khawatir, karena ada cara alami yang bisa membantu Anda. Salah satunya dengan memanfaatkan jeruk nipis. Penggunaan jeruk nipis atau lemon sangat membantu untuk semua jenis alergi.Lemon atau jeruk nipis adalah salah satu makanan terbaik yang dapat menyembuhkan alergi terhadap makanan laut, seperti udang dan kerang. Ketika Anda mengalami gejala seperti gatal-gatal, segera minum segelas air hangat ditambah dengan jus lemon. Ini bisa mengurangi timbulnya ruam kulit pada tubuh Anda.
Cara Praktis Cerahkan Kulit Leher dalam Seminggu
Kebanyakan wanita terlalu fokus pada kulit wajah saat melakukan perawatan, seperti saat mencerahkan kulit. Akibatnya, kulit bagian lainnya terabaikan begitu saja. Salah satu bagian kulit yang sering terabaikan dan nyaris tak tersentuh saat melakukan perawatan adalah kulit bagian leher.Ya, kulit leher biasanya akan terlihat gelap dibanding kulit wajah, karena kulit leher tidak mendapatkan perawatan. Keadaan kulit leher yang gelap dari kulit wajah tentu akan terlihat lucu dan kurang sempurna.Hal ini tentu harus kita atasi, agar warna kulit menjadi merata antara kulit wajah dan kulit leher. Dalam hal ini, Anda bisa melakukan perawatan menggunakan bahan-bahan alami yang ampuh untuk mencerahkan kulit. Bahan apa saja yang dibutuhkan?
Cara Cerahkan Kulit Leher dengan Jeruk Nipis dan Garam
.co.id – Kebanyakan wanita terlalu fokus pada perawatan kulit wajah, sehingga melupakan bagian kulit lainnya seperti leher, akibatnya warna kulit wajah dan leher tidak merata dan terlihat aneh. Di mana kulit wajah terlihat cerah, sedangkan kulit pada leher terlihat hitam dan gelap. Keadaan ini, tentu cukup mengganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri.Cara terbaik untuk mengatasi masalah perbedaan warna antara kulit leher dan kulit wajah, yaitu dengan mencerahkan kulit leher. Ada banyak cara untuk mencerahkan kulit leher, sehingga kulit menjadi cerah merata.Salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit leher, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis dan garam. Jeruk nipis akan menutrisi dan mencerahkan kulit, sedangkan garam akan mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang membuat kulit gelap dan kusam.