Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tiga Spot Bogor yang Cocok untuk Berwisata Alam

.co.id – Bogor, kota hujan di tataran Sunda yang penuh dengan keindahan alam menakjubkan. Suasana yang asri, tentu membuat siapa pun yang berwisata ke sini betah. Menikmati Bogor bisa dengan berbagai macam cara, misalnya dengan menikmati berbagai kulinernya.

Namun, wisata di Bogor jauh lebih terkenal karena alamnya yang sangat menyejukan. Nah, berikut ini terdapat spot wisata alam yang paling cocok dilakukan, jika ingin menyejukan suasana hati. Kira-kira, mana saja? 

Satu di antaranya ada Leuwi Lieuk. Leuwi Lieuk adalah danau kecil di pedalaman hutan Sentul Bogor, Arena ini masih menyatu dengan Curug Leuwi Hejo. Namun, Leuwi Lieuk sangat memesona dengan air yang masih asri dan juga jernih.

Read Full Article
Wisata Seru Bersama Keluarga di Kuntum Farmfield Bogor
 – Bogor kini menjelma sebagai salah satu tempat wisata tujuan favorit di Jawa Barat selain Bandung. Di kota satu ini terdapat banyak sekali tempat wisata keren, yang dapat kita kunjungi. Mulai dari wisata alam hingga wisata keluarga seru, bisa kita nikmati di kota Bogor.Nah, berbicara mengenai wisata keluarga di Bogor, ada satu objek wisata yang cukup menarik perhatian para wisatawan. Adalah Kuntum Farmfield Bogor, tempat ini merupakan sebuah agrowisata yang mengusung konsep edukasi dan rekreasi.Kuntum Farmfield Bogor sudah cukup populer sebagai tempat wisata keluarga favorit di Bogor dan kota sekitarnya. Bisa dibilang Kuntum Farmfield adalah sebuah kebun binatang mini, di mana di dalamnya terdapat beraneka ragam binatang seperti kambing, kelinci, bebek, ayam, dan angsa.
Menjajal Spot Selfie di Ranggon Hills Bogor
 – Sejauh ini Ranggon Hills Bogor sedang hits-hitsnya di kalangan para traveller. Hal ini bukan tanpa alasan, karena keindahan dari pemandangan di Ranggon Hills Bogor memang tidak diragukan lagi. Belakangan ini spot-spot wisata perbukitan sedang tren di kalangan wisatawan. Mulai dari dibukanya wisata Bukit Lintang Sewu di Yogyakarta serta Puncak Bukit Suligi di Riau. Spot keren ala perbukitan ini memang sedang ramai dijadikan wisata favorit para wisatawan. Seperti halnya yang akan kita bahas kali ini, apalagi kalau bukan Ranggon Hills Bogor.Ranggon Hills yang berada di Bogor pun tak ketinggalan jadi perburuan wisatawan yang haus akan spot-spot keren. Bogor bukan hanya terkenal sebagai kota hujan, namun juga terkenal sebagai tujuan wisata menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan.
Spot Riyadi, Titik Asyik Menikmati Prambanan dari Atas
Pasti sudah kenal dengan Candi Prambanan, bukan? Salah satu candi yang ada di Jogja yang paling memesona, dan yang paling ramai dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun asing.Selama ini menikmati keindahan Candi Prambanan dilakukan dengan berkunjung dan mengelilingnya. Namun tahukah kamu, kamu juga bisa menikmati keindahan Candi Prambanan dari atas, yakni dari titik Spot Riyadi. Pasti penasaran bukan, apa sebenarnya Spot Riyadi ini?Spot Riyadi mulai dikenal lewat media sosial, karena menyuguhkan pemandangan Prambanan dari atas bukit dengan landskap yang sangat memesona. Titik dari Spot Riyadi ini tepat berada di dekat sebuah tebing yang di bawahnya berupa persawahan. Nah, dari sinilah kamu bisa menikmati keindahan Prambanan yang sesungguhnya dari atas. Terus, kenapa dinamai Spot Riyadi?
Puncak Mustika Manik Bogor, Spot Kursi Gantung Anti Mainstream
 – Bogor nampaknya kini kembali membuat geger dunia traveling nusantara, dengan menghadirkan spot-spot wisata yang anti mainstream. Setelah Bogor membuat kita takjub dengan keunikan rumah pohon Pabangbon Leuwiliang dan keindahan Ranggon Hills.Kini, Bogor meresmikan kembali spot wisata kece yang anti mainstream yakni spot wisata Puncak Mustika Manik, yang mempunyai spot kursi gantung super keren. Kamu tertarik untuk menjajal kursi gantungnya?Puncak Mustika Manik Bogor merupakan spot wisata yang akhir-akhir ini ramai dibincangkan oleh netizen. Meskipun terbilang baru, namun pengunjung yang datang menyerbu bisa dibilang cukup ramai apalagi akhir pekan. Penasaran bukan?
Secuil Keindahan di Kampung Wisata Pabangbon, Bogor
Wisata alam Bogor memang tidak akan pernah ada habisnya, dalam menyajikan keindahan dan potensi alamnya. Di mana, hal ini menjadikan Bogor sebagai pusat perhatian bagi para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah Bogor.Kampung Pabangbon merupakan salah satu detinasi wisata di Bogor yang sedang hits di media sosial. Tempat wisata satu ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah Bogor. Tempat wisata alam di Bogor ini semakin kental, ketika kita merasakan nuansa alam di pegunungan hutan pinus.Hal ini dikarenakan objek wisata Kampung Wisata Pabangbon ini berada di lahan perhutani yang berada di kaki gunung Halimun Bogor. Objek wisata Bogor ini memiliki ketinggian sekitar 720 meter di atas permukaan laut.
Mengabadikan Indahnya Candi Prambanan dari Spot Riyadi
Cuaca cukup cerah pada hari Minggu, 20 11 2016 lalu, yang biasanya aku agendakan untuk bersepeda, untuk hari ini berbeda, karena sudah lama juga tidak mencari bahan foto dan artikel untuk blog.Bukan hanya itu, cukup lama juga saya tidak berwisata menikmati indahnya pinggiran kota Yogyakarta. Kalau tidak salah, kemarin berwisata terakhir bareng teman-teman remaja masjid di Gunung Api Purba Nglanggeran.Spot Riyadi menjadi spot yang saya kunjungi. Berangkat dari rumah pukul 5 pagi. Dengan perjalanan dari pusat kota Yogyakarta, kurang lebih 40 menit dengan perjalanan santai. Spot Riyadi adalah salah satu tempat asyik untuk melihat Candi Prambanan dari atas bukit.
Asyiknya Berwisata di Kebun Raya Bogor
 – Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya mencapai 87 hektare dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Saat ini Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi sebagai tempat wisata, terutama hari Sabtu dan Minggu.Di sekitar Kebun Raya Bogor tersebar pusat-pusat keilmuan. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Kebun Raya Bogor, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum, tidak perlu kesulitan karena selain letaknya berada di jantung Kota Bogor.Khusus pintu 2 hanya dibuka pada hari minggu dan libur saja, sedangkan bagi para anggota dapat menggunakan pintu 2 , pintu 3 dan pintu Gd Konservasi yang mulai dibuka pukul 06.00-08.00. Berlaku tarif masuk bagi pengunjung Kebun Raya Bogor.
Indahnya Bukit Bintang Bogor Jadi Spot Wisata Romantis
 – Jika kita membahas Bogor, memang tidak ada habisnya. Apalagi dalam dunia pariwisata. Setelah Bogor membuat kita takjub dengan spot wisata de ranch mega mendung, kini kita bisa berkunjung ke bukit Bintang.Bukit Bintang Bogor baru-baru viral di media sosial, dan banyak diperbincangkan oleh netizen. Mereka penasaran seperti apa rupa dan juga lokasi bukit bintang ini. Bukit Bintang merupakan spot wisata baru di bogor yang belum lama diresmikan.Walaupun belum lama terjun dalam dunia pariwisata, spot wisata ini mendapat banyak pengunjung setiap harinya, dan lebih banyak pada akhir pekan.
Uniknya Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang
 – Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang, akhir-akhir ini sangat santer dibicarakan. Para warganet sibuk mencari-cari info mengenai rumah pohon ini dan membicarakannya di dunia maya.Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang, kini menjadi spot populer di kalangan traveler untuk dikunjungi. Pasalnya, di rumah pohon Pabangbon, banyak menyajikan spot-spot selfie.Pariwisata alam perbukitan sepertinya menjadi spot wisata terbaik saat ini, terbukti dari banyaknya spot-spot alam perbukitan yang namanya cepat populer, seperti Bukit Lintang Sewu di Yogyakarta, lalu Puncak Bukit Suligi di Riau, dan yang populer saat ini di Bogor, yaitu Rumah Pohon Pabangbon. 
Spot Wisata Ala Eropa di The Ranch Mega Mendung
 – The Ranch Mega Mendung Bogor menjadi topik hangat beberapa pekan lalu oleh para traveler. The Ranch, kini jadi tujuan wisata menarik yang bisa kamu jumpai di Bogor. The Ranch Mega Mendung merupakan salah satu anak cabang dari wisata yang ada di Bandung yaitu De Ranch.Tak heran, jika namanya sangat mirip dengan yang ada di Lembang Bandung. Tidak jauh berbeda dengan yang ada di Bandung, The Ranch di Bogor juga menjadi tempat berkuda ala cowboy. Selain wisata perbukitan yang kini jadi tren oleh wisatawan, nampaknya spot wisata yang mempunyai keunikan tersendiri menjadi pilihan traveler.The Ranch Mega Mendung Bogor merupakan wisata baru yang kondisinya masih dalam tahap pengembangan. Jadi tak sabar bukan ingin segera ke The Ranch Bogor?
Lima Alasan Anda Harus Traveling ke Kebun Raya Bogor
Jika berbicara tentang Bogor, tentu kamu akan teringat langsung dengan Puncak serta curug-curug yang berhamparan di kota seribu hujan itu. Padahal, masih ada satu lagi yang paling terkenal dan sangat cocok untuk Anda singgahi di kota ini.Namanya Kebun raya Bogor, siapa yang tidak tahu Kebun Raya Bogor? Kebun Raya Bogor KRB merupakan salah tujuan wisata di Bogor dan pusat konservasi tumbuhan. Sebagai pusat konservasi, Kebun Raya Bogor mempunyai koleksi jenis-jenis tumbuhan, tanaman serta pohon-pohonan, dari berbagai negara di dunia.Sebenarnya sangat banyak sekali, tempat yang harus dikunjungi di sini, tapi menurut saya jika Anda ke Kebun Raya Bogor jangan lupa untuk datang ke beberapa spot berikut ini.
Mencicipi Kuliner Asinan di Kota Hujan, Bogor
Jalan-jalan ke kota Bogor pasti identik dengan segudang angkutan umumnya. Selain memiliki tempat wisata alam yang indah, Bogor juga dikenal dengan sajian kulinernya yang menggoda selera.Di setiap sudut kota Bogor juga menampilkan aneka jajanan kaki lima dengan rasa bintang lima. Asinan merupakan sebuah kuliner atau makanan jajanan, yang terbuat dari bahan sayur-sayuran dan buah dengan siraman kuahnya yang khas.Tak hanya itu, di kota Bogor kita juga akan mudah menemukan banyak kuliner asinan. Dari bentuk warna dan tampilan yang ditawarkan hingga rasanya yang beraneka ragam pun, menjadi ciri khas jajanan Bogor yang bisa kita nikmati saat liburan di kota Bogor. 
Tiga Spot Bogor yang Cocok untuk Berwisata Alam
.co.id – Bogor, kota hujan di tataran Sunda yang penuh dengan keindahan alam menakjubkan. Suasana yang asri, tentu membuat siapa pun yang berwisata ke sini betah. Menikmati Bogor bisa dengan berbagai macam cara, misalnya dengan menikmati berbagai kulinernya.Namun, wisata di Bogor jauh lebih terkenal karena alamnya yang sangat menyejukan. Nah, berikut ini terdapat spot wisata alam yang paling cocok dilakukan, jika ingin menyejukan suasana hati. Kira-kira, mana saja? Satu di antaranya ada Leuwi Lieuk. Leuwi Lieuk adalah danau kecil di pedalaman hutan Sentul Bogor, Arena ini masih menyatu dengan Curug Leuwi Hejo. Namun, Leuwi Lieuk sangat memesona dengan air yang masih asri dan juga jernih.
Bersantai di Jonggol Garden Bogor Jawa Barat
 – Jonggol Garden merupakan sebuah wisata di daerah Jonggol, Bogor, yang belum lama ini dibuka. Spot kece ini berkonsep ala perbukitan yang juga menawarkan pesona alam memukau untuk dijadikan referensi berlibur kamu di Bogor, Jawa Barat.Jika kita berbicara mengenai wisata Bogor, pasti dipikiran kita adalah Puncak. Ya, Kota Bogor memang terkenal dengan wisata puncaknya. Namun perlu kamu tahu, bahwa Bogor mempunyai wisata keren lainnya yang tak kalah dari Puncak, yaitu Jonggol Garden.Jonggol Garden menawarkan wisata alam yang mengasyikan untuk menghabiskan liburan dengan panorama alam yang indah. Di samping itu, udara di sekitar Jonggol Garden juga sangat sejuk yang bakal bikin kamu betah berlama-lama di sini. 
Lokasi Misterius Menghilangnya Prabu Siliwangi di Bogor
Syahdunya alam dalam sudut pandang yang begitu nyaman, bisa kamu nikmati dengan bebas saat datang ke Bogor. Hampir semuanya tahu, jika Bogor terkenal dengan kawasan puncak yang menyuguhkan bukit-bukit kebun teh nan hijau.Karena letaknya yang berada di ketinggian, maka Bogor memiliki udara yang sejuk dan segar. Hal itu saja sudah bisa menjadi modal bagi suatu tempat untuk menjadi lokasi liburan yang mengagumkan.Apalagi Bogor didukung dengan fasilitas dan infrastruktur yang memadai, dari mulai jalan raya yang mulus dan ketersediaan akomodasi hingga tempat umum. Kamu yang ingin melakukan wisata rohani juga bisa datang Ke Bogor. Khususnya untuk umat Hindu, di situ terdapat pura.
16 Tempat Wisata Alam di Bogor
Bogor adalah salah satu daerah di Indonesia yang kaya dengan keindahan alamnya, jadi tidak heran, banyak tempat wisata alam di Bogor dan sekitarnya yang selalu ramai dikunjungi pada saat musim liburan seperti akhir pekan atau hari libur nasional.Ada banyak pilihan tempat wisata alam yang ada di Bogor, mulai dari yang berupa air terjun hingga danau ada di sini. Selain itu, di jantung kota Bogor terdapat sebuah kebun raya yang legendaris yaitu Kebun Raya Bogor, dan masih banyak tempat menarik lainnya.Nah, buat kamu yang ada rencana liburan di sekitar Bogor, wajib tahu beberapa tempat wisata alam paling direkomendasikan untuk dikunjungi di sekitar Bogor ini. Penasaran? Langsung saja baca ulasannya berikut ini.
Pasir Kirisik, Wisata Alam Ala Puncak? Terbaru di Tasikmalaya
Siapa bilang untuk menikmati wisata alam puncak harus selalu ke Kota Bogor? Untuk Anda warga Tasikmalaya dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh, untuk menikmati wisata alam ala puncak yang sejuk dan segar, karena sudah dibuka wisata alam terbaru di Tasikmalaya yaitu Wisata Alam Pasir Kirisik.Wisata alam yang terletak di Desa Guaranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya ini, sangat cocok sebagai destinasi wisata akhir pekan bersama keluarga tercinta.Pada awalnya, wisata alam Pasir Kirisik ini hanya merupakan villa pribadi yang terdiri dari villa, kolam renang dan gazebo. Namun karena banyaknya permintaan dari masyarakat, akhirnya dibuka untuk umum yaitu pada bulan Desember 2016. Area wisata yang memiliki luas sekitar 7 hektar ini, menyuguhkan panorama alam nan penuh pesona dengan berbagai spot foto selfie yang menjadi daya tarik tersendiri.
Jejak Sejarah di Situs Telapak Kaki Awi Bogor
 – Kawasan Puncak Dua Bogor tidak hanya dikenal sebagai salah satu jalur akses alternatif, untuk menuju beberapa kawasan daerah Puncak. Di kawasan ini juga terdapat beberapa spot wisata menarik, yang masih jarang banyak diketahui oleh masyarakat.Bukan hanya objek wisata alam yang tersembunyi di daerah tersebut, di tempat ini pun menyimpan bukti sejarah yang unik dan menarik dikunjungi, salah satunya adalah Situs Tapak Kaki Pasir Awi Bogor.Situs ini dikenal sebagai salah satu cagar peninggalan Kerajaan Tarumaegara, yang dilindungi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor. Konon informasi yang kami dapatkan di lokasi, situs peninggalan bersejarah tapak kaki di kawasan Puncak Dua Bogor ini sering dipergunakan sebagai tempat ritual tirakat bagi sebagian orang.
Melongok Indahnya Wisata Bukit Melogi Cinta di Pemalang
 – Bukit Melogi Cinta Pemalang, baru-baru ini ikut meramaikan spot perburuan wisatawan. Kini, Bukit Melogi Cinta menjadi spot wisata populer anak muda di Pemalang yang mencari spot selfie anti mainstream. Tempat wisata ini merupakan spot wisata baru yang dibuka belum lama ini.Spot wisata Bukit Melogi Cinta juga ikut meramaikan spot wisata gardu pandang yang juga sedang populer di kalangan wisatawan. Bukit Melogi Cinta terdapat di area pendakian Gunung Slamet. Jadi tidak heran, jika banyak pendaki yang melintasi area ini.Karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Slamet membuat tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk, dan nyaman untuk disambangi. Penasaran, seperti apa suasana dan keindahan yang ada di Bukit Melogi Cinta?
Delapan Tempat Wisata Menarik di Puncak Bogor
Puncak Bogor menjadi salah satu destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik itu lokal maupun mancanegara. Kawasan ini letaknya tidak jauh dari Jakarta dan sangat mudah untuk dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi.Hanya dibutuhkan waktu beberapa jam saja untuk sampai ke tempat wisata, Puncak, Bogor. Selain memiliki kawasan wisata yang menarik, tempat wisata puncak Bogor juga menjadi destinasi wisata pilihan untuk menghabisakan waktu liburan akhir tahun kita bersama keluarga ataupun kerabat tercinta. Sebut saja salah satu tempat wisata, Taman Riung Gunung. Taman ini merupakan tempat wisata alam puncak bogor yang menyajikan keindahan alam dengan suasana sejuk segarnya alam pegunungan. 
Rekomendasi Jajanan Kaki Lima Paling Enak di Bogor
Selama ini kita mengenal Bogor sebagai destinasi wisata alam yang memukau. Kita mengenal Puncak yang memiliki hamparan perkebunan teh. Selanjutnya, kita mengenal Kebun Raya Bogor yang memiliki banyak koleksi flora di Indonesia. Tidak ketinggalan, Bogor juga gudangnya curug.Aneka air terjun dari yang besar hingga kecil ini memenuhi kawan pegunungan yang masih alami dan terjaga keasriannya. Selain wisata alam yang jumlahnya banyak, Bogor juga dikenal sebagai gudangnya kuliner.Kamu bisa mencoba aneka hidangan lezat, mulai dari standar restoran hingga kaki lima yang akan kita bahas pada artikel ini. Sudah siap mengintip jajanan kaki lima apa saja yang ada di Bogor?
Romantisme 'Salju' di Kota Bogor
.co.id – Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti romantisme itu adalah bersifat seperti dalam cerita roman (percintaan), bersifat mesra, mengasyikkan. Tapi, kok ada salju di Kota Bogor? Padahal di daerah tropis dataran rendah bisa dipastikan tidak mungkin ada salju.Memang, fenomena salju di daerah tropis hanya ada di Pegunungan Jayawijaya Papua. Selain salju abadi, ada juga fenomena embun upas di Dieng yang menyerupai salju. Kenapa saya posting tentang romantisme salju di Kota Bogor?Karena Bogor menyimpan banyak kenangan dan salju sepertinya barang langka di daerah tropis. Salju memang tidak pernah turun di Bogor, tetapi kalau hujan es memang sering terjadi di Bogor. Paling tidak itulah pengalaman selama tinggal di Bogor semasa kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB).
Bukit Gandrung Kediri, Spot Baru dengan Nuansa Perbukitan
 – Belum selesai dengan wisata sebelumnya yaitu Kampung Indian, Kediri baru-baru ini kembali menghadirkan wisata alam dengan nuansa perbukitan. Adalah Bukit Gandrung Tanggulasi, mungkin dari namanya saja kamu sudah bisa membayangkan bagaimana lokasi tempat ini.Tempat wisata hits di Kediri satu ini menawarkan wisata alam dengan pemandangan bukit yang indah, sehingga cocok untuk dijadikan spot foto. Terdapat beberapa spot foto dengan latar belakang perbukitan, salah satunya spot gardu pandang.Di gardu pandang ini, kamu bisa melihat pemandangan alam dari atas dengan jelas. Dari ketinggian sekitar 700 mdpl ini, kamu akan dimanjakan panorama alam perbukitan serta hutan-hutan yang hijau. Terlebih, udara di sekitarnya begitu sejuk, sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Tak percaya?