Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Depresi, Bertahun-tahun Remaja Tidak Pernah Rawat Rambutnya

.co.id – Rambut merupakan mahkota bagi wanita, dan mereka akan melakukan apapun juga agar rambutnya tampak indah dan sehat. Namun kadang, perawatan di rumah saja tidak cukup dan wanita biasanya memutuskan untuk pergi ke salon.

Namun ada juga wanita yang tidak memerhatikan kesehatan rambutnya, seperti remaja yang satu ini. Ia pun berangkat ke salon untuk mencukur rambutnya agar kembali tumbuh lebih bagus lagi.

Tapi penata rambut yang bekerja di salon menolak mencukur rambut remaja yang depresi tersebut, malah ia menghabiskan 13 jam untuk memperbaiki rambutnya. Lantas seperti apa rambut remaja yang awalnya acak-acakan?

Read Full Article
7 Tanda Depresi Pada Anak yang Harus Dietahui
Banyak sekali orang tua tidak mampu memahami dengan betul emosi anak yang sesungguhnya, padahal memahami perasaan seorang anak itu sangat penting demi kebaikan dan keberhasilannya dalam segala hal. Kesedihan biasa dan depresi itu jelas dua bentuk emosi berbeda, namun seringkali orang tua bersikap acuh tak acuh dan menganggapnya biasa saja.Depresi pada anak jika tidak segera ditangani akan berdampak pada komplikasi kesehatan mental lainnya, termasuk prestasinya di sekolah. Anak yang sebenarnya pintar, tidak mampu menggunakan kemampuan otaknya secara sempurna sebagai akibat dari depresi atau tekanan pikiran.Penyebab depresi bisa dari berbagai macam hal, namun untuk usia produktif pada anak-anak biasanya lebih banyak disebabkan karena pergaulannya sehari-hari baik di lingkungan rumah maupun di sekolah. Lalu, apa saja penyebab anak terkena depresi?Baca Selengkapnya...
Waspada, Ponsel Dapat Meningkatkan Risiko Depresi
 – Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa, telepon seluler (ponsel) dan perangkat mobile dapat memiliki dampak yang serius pada kesehatan mental Anda. Tingginya penggunaan ponsel telah dikaitkan dengan tingkat yang lebih tinggi dari depresi, stres dan kecemasan.Penggunaan telepon seluler juga telah terbukti mengganggu pola tidur, yang bisa menjadi faktor di balik efek ini. Para peneliti menemukan ada hubungan antara penggunaan tinggi ponsel dan terjadinya stres yang lebih tinggi, gangguan tidur dan gejala depresi bagi pria dan wanita.Sebuah penelitian baru oleh University of Illinois menemukan bahwa, perilaku khusus adiktif terhadap teknologi mobile terkait dengan kecemasan dan depresi, terjadi pada mahasiswa mereka.
Remaja dan Realita yang Terabaikan dalam 'My Generation'
 – “Aku maunya begini, aku maunya begitu, aku mau ini, aku mau itu, aku nggak bisa ini, aku nggak bisa itu.” Gejolak dan pemberontakan adalah perangai masa remaja yang semua dilakoni secara naluriah. Mengapa hal ini terjadi? Karena masa-masa ini adalah waktu di mana mencari jati diri yang belum terkuak dengan terang.Perhatian yang berlebihan bisa menjadi pemberontakan, apalagi sama sekali tidak merasakan perhatian dari orang-orang terdekat, terutama orangtua. Maka, komunikasi yang paling dibutuhkan oleh remaja adalah kebijaksanaan orangtua dan pola asuh yang mengarahkan ke sisi positif dalam jiwa muda mereka.Masa remaja yang sulit, di mana selalu ingin menang sendiri telah terukir dalam berbagai sisi kehidupan. Begitu juga dengan film. Soal masalah remaja ini begitu menyayat hati saat difilmkan. Tetapi, kebanyakan film dengan tema remaja selalu menyuguhkan isu percintaan dan percintaan lagi. Bahkan, belakangan film remaja cinta-cintaan ini sedang naik daun dengan syuting di luar negeri.
Jamur Ajaib Kini Digunakan untuk Mengatasi Depresi
 – Depresi adalah gangguan suasana hati atau mood, yang bisa memengaruhi perasaan, cara menghadapi aktivitas sehari-hari dan juga pola pikir. Banyak orang yang saat ini mengalami depresi, bahkan tanpa menyadarinya.Menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, ada sekitar 300 juta orang di dunia yang mengalami depresi. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang berujung dengan bunuh diri, karena tidak tahan dengan apa yang dialaminya.Depresi memang harus diobati dengan bantuan dari tenaga medis, dengan mengatahui penyebabnya. Dan kini, ahli kesehatan mulai menggunakan jamur ajaib, untuk mengatasi depresi. Bagaimana perawatannya?
Tak Perlu Obat, 5 Makanan Ini Ampuh Sembuhkan Depresi
.co.id – Depresi merupakan kondisi tertekan atau sedih yang bisa memengaruhi kesehatan fisik dan tentunya kesehatan mental. Biasanya, depresi bisa hilang dengan cara terapi dan penggunaan obat anti depresan.  Namun, tanpa penggunaan obat kimia, Anda juga bisa menghilangkan depresi yang Anda derita. Dilansir dari laman Spinzak.com, Berikut beberapa makanan yang ampuh melawan depresi. Blueberry. Buah ini kaya akan kandungan antioksidan, kandungan inilah yang berperan penting untuk menurunkan kadar stres oksidatif di otak sehingga bisa meringankan rasa depresi Anda. 
Lima Makanan untuk Atasi Depresi
Depresi dapat dialami oleh siapa saja, karena setiap orang pastinya memiliki tekanan hidup yang cukup berat. Apalagi saat semua tekanan hidup tersebut semakin bertambah berat, maka orang akan menuju pada satu titik, yaitu depresi.Akan tetapi, apapun masalah yang dihadapi tentu bisa diselesaikan selama masih ada rasa optimistis. Untuk mengatasi masalah depresi, dapat diatasi dengan mengonsumsi makanan tertentu, yaitu makanan yang mengandung nutrisi, seperti vitamin B. Lalu, apa saja makanan yang baik dikonsumsi untuk meredakan depresi?Ubi jalar. Ubi jalar mungkin terkesan makanan yang biasa saja apalagi ditambah dengan harganya yang murah. Namun, tidak dengan khasiatnya. Ubi jalar terutama yang berwarna ungu dan juga oranye, memiliki kandungan beta-karoten yang tinggi.
Empat Faktor Terjadinya Kenakalan Remaja
Kenakalan remaja itu sendiri tak selalu murni disebabkan oleh perilaku dari dalam diri remaja. Akan tetapi, juga bisa disebabkan karena pengaruh dari luar diri remaja dan merupakan efek samping dari hal-hal yang tidak dapat ditanggulangi oleh remaja.Bahkan, orangtua maupun keluarga pun tidak mampu untuk mengatasinya. Akibatnya, remaja menjadi korban dari keadaan keluarga. Adanya percekcokan dari orangtua yang sangat memengaruhi kenakalan remaja.Jadi, kenakalan remaja di sini sangatlah dipengaruhi oleh lingkungan sosial. Suasana masyarakat yang kurang baik, tentu akan sangat berpengaruh pada perkembangan anak. Benarkah begitu?
Khasiat Jahe Sebagai Suplemen Alami Penangkal Depresi
 – Menurut informasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), diperkirakan sekitar 350 juta orang di seluruh dunia akan mengalami depresi pada saat-saat tertentu dalam kehidupannya. Depresi adalah kekhawatiran yang kian memprihatinkan, karena memengaruhi hampir setiap orang.Dengan diawali gejala perubahan suasana hati, serangan depresi dapat digambarkan sebagai kesedihan, kesepian, atau keputusasaan yang mendalam, dan bahkan bisa memunculkan pikiran untuk bunuh diri. Depresi bukanlah sesuatu hal yang boleh dianggap remeh begitu saja.Jadi, bisa pastikan agar Anda bisa mengendalikan diri sendiri daro perihal tersebut. Dan, jangan ragu lagi untuk mengonsultasikan permasalahan yang Anda alami dengan ahlinya, sebelum segala sesuatunya terlanjur parah dan sulit ditangani. 
Tak Potong Rambut 14 Tahun, Sekarang Begini Kondisinya
.co.id – Masih ingat dengan tokoh kartun Rapunzel yang muncul pada film Tangled? Rapunzel merupakan putri raja yang memiliki rambut panjang. Bahkan, panjang rambutnya bisa mencapai rumah dua lantai.Di kehidupan nyata, ada beberapa orang yang memiliki rambut panjang seperti Rapunzel. Salah satunya adalah wanita asal Rusia bernama Daria Gubanova. Daria memiliki rambut yang panjangnya hampir menyentuh pergelangan kaki.Ia mengaku bisa memiliki rambut sepanjang ini, karena tidak pernah memotongnya selama 14 tahun. Sebenarnya, awal mula Daria memanjangkan rambutnya karena ia diejek oleh temannya. Saat itu rambut Daria memang pendek dan tidak akan memiliki rambut panjang hingga bisa dikepang. Seolah tertantang, Daria pun mulai memanjangkan rambutnya 14 tahun yang lalu.
Perilaku Remaja Ini Tidak Sesuai dengan Akhlak Islam
.co.id – Menurut psikologi, remaja adalah suatu periode transisi dari masa awal anak-anak hingga masa awal dewasa, yang dimasuki pada usia kira kira 10 hingga 12 tahun, dan berakhir pada usia 18 tahun hingga 22 tahun.Usia remaja adalah usia pencarian jati diri (identitas diri). Pada usia ini, remaja menghadapi dua hal penting, yakni dirinya sendiri dan dunia luar (external) seperti lingkungan. Di antara dua hal tersebut, terkadang terjadi keserasian atau bahkan kontradiksi.Dalam menghadapi dua hal tersebut, remaja terkadang terjebak dalam kecemasan, ketidakpastian, dan kebingungan. Hal seperti inilah yang biasanya menyebabkan remaja jatuh kepada perilaku yang membahayakan dirinya atau orang lain. 
Depresi, Bertahun-tahun Remaja Tidak Pernah Rawat Rambutnya
.co.id – Rambut merupakan mahkota bagi wanita, dan mereka akan melakukan apapun juga agar rambutnya tampak indah dan sehat. Namun kadang, perawatan di rumah saja tidak cukup dan wanita biasanya memutuskan untuk pergi ke salon.Namun ada juga wanita yang tidak memerhatikan kesehatan rambutnya, seperti remaja yang satu ini. Ia pun berangkat ke salon untuk mencukur rambutnya agar kembali tumbuh lebih bagus lagi.Tapi penata rambut yang bekerja di salon menolak mencukur rambut remaja yang depresi tersebut, malah ia menghabiskan 13 jam untuk memperbaiki rambutnya. Lantas seperti apa rambut remaja yang awalnya acak-acakan?
6 Tanda Depresi yang Jarang Anda Sadari
 – Depresi merupakan keadaan buruk yang terjadi pada suasana hati, karena terjadinya sesuatu seperti kehilangan orang yang dicintai, ditimpa banyak masalah atau musibah, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, banyak utang harus dibayar dan berbagai hal lainnya.Depresi selain berpengaruh pada psikologis seseorang, ternyata juga bisa berpengaruh pada kesehatan seseorang. Bahkan, depresi sering kali dikaitkan dengan penyakit serius seperti serangan jantung, stroke hingga kematian mendadak.Memang tak dipungkiri, depresi akan membuat kehidupan seseorang berubah drastis. Jika tidak kuat mental dalam mengatasi masalah depresi akan sangat berbahaya sekali, orang bisa menjadi gila bahkan hingga bunuh diri.
5 Hobi Menyenangkan yang Bisa Hilangkan Stres
 – Akhir-akhir ini, banyak sekali orang yang mengalami stres, atau bahkan depresi. Hal ini tak lepas, karena rutinitas harian yang begitu padat, banyaknya pekerjaan yang harus segera diselesaikan, dan banyaknya tuntutan yang harus dipenuhi, membuat banyak orang mengalami stres, atau bahkan depresi.Stres jika dibiarkan dan tidak ditangani dengan benar, dapat menyebabkan depresi dan hal ini tentu sangat berbahaya. Selain berbahaya bagi kesehatan, hal ini juga berbahaya bagi psikologis orang tersebut. Orang yang mengalami stres berkepanjangan atau depresi, akan membuat orang kehilangan arah hidup atau semangat hidupnya.Hingga pada akhirnya pikiran tak bisa berpikir jernih dan hal fatal yang bisa dilakukannya, yaitu bunuh diri. Tentu, sangat mengerikan bukan? Stres memang tak bisa kita hindari, namun kita bisa mengalihkan stres ke hal lainnya.Baca selengkapnya...
6 Fakta Seputar Depresi pada Orangtua
Depresi pada kaum muda, mungkin dapat dengan cepat teridentifikasi oleh anggota keluarganya, namun pada kasus depresi yang menimpa orang lanjut usia, gejala yang ditimbulkan bisa berbeda-beda.Bahkan dalam beberapa kasus, gejala-gejala yang ditimbulkan justru membuat orang di sekitarnya kebingungan, karena sering kali diikuti oleh masalah kesehatan lainnya. Jika tidak ditangani dengan benar, depresi bisa saja meningkatkan risiko masalah-masalah kesehatan, yang berkaitan dengan jantung.Data statistik telah menunjukkan bahwa, depresi dapat meningkatkan seseorang untuk bunuh diri, sebagai akibat dari berkurangnya rasa bahagia yang diperoleh orangtua yang menderita Depresi. Itulah sebabnya, mengapa sangat penting bagi kita untuk selalu berada di sisi orangtua, terutama yang sudah berusia lanjut.
4 Makanan Pencegah Depresi yang Perlu Diketahui
 – Depresi adalah salah satu penyakit neurologis yang paling umum saat ini. Seringkali orang menggunakan obat untuk menyembuhkan. Penggunaan obat semacam ini justru bisa membuat kertegantungan, dan akhirnya bisa merusak kesehatan Anda.Depresi juga kondisi yang patut diwaspadai, karena perasaan depresi biasanya mendektakan diri pada hal-hal yang berbahaya. Sebut saja misalnya, melukai diri bahkan hingga bunuh diri. Untuk itu, Anda patut segera mengobati masalah ini.Nah, berikut ini terdapat beberapa makanan yang dapat membantu Anda melawan depresi secara efektif. Apa saja? Simak berikut ini penjelasannya.
Alasan Banyak yang Putus Setelah Pacaran Bertahun-tahun
 – Pacaran lama tak akan menjamin sepasang kekasih naik ke pelaminan bersama-sama. Bisa jadi setelah menjalin kasih selama bertahun-tahun, eh yang naik ke pelaminan bersama pacar malah orang lain. Di situ rasanya sakit banget.Faktanya memang banyak yang seperti itu ketika sudah pacaran selama bertahun-tahun namun akhirnya putus. Memang jodoh itu Tuhan yang menentukan, tapi jika tidak diperjuangkan pasti berakhir dengan perpisahan.Ada beberapa alasan kenapa banyak pasangan yang akhirnya putus setelah berpacaran selama bertahun-tahun. Kira-kira, apa saja alasannya?Baca Selengkapnya ...
Enam Hal yang Sering Terjadi pada Remaja saat Ini
Zaman sudah semakin maju dan teknologi sudah semakin berkembang. Semua manusia akan terus beradaptasi menyesuaikan perkembangan yang ada. Inilah yang menyebabkan mengapa kebiasaan orang setiap masa mengalami perbedaan.Berbicara tentang perkembangan zaman, ada banyak hal yang dilakukan para remaja seiring perkembangan yang ada. Mungkin bagi remaja yang hidup di masa sekarang, akan merasa sangat asing atau sangat aneh dengan apa yang dilakukan remaja zaman dahulu.Apalagi sekarang teknologi sudah semakin maju dan berkembang. Kebiasaan remaja saat ini tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi, salah satunya handphone atau smartphone. Seiring perkembangan zaman, ada banyak hal yang terjadi pada para remaja. Lantas, hal apa saja yang terjadi pada remaja saat ini?
5 Makanan yang Dapat Turunkan Risiko Depresi
 – Stres atau depresi saat ini sering sekali menyerang seseorang. Hal ini tak lepas dengan bertambahnya masalah hidup seperti tuntutan hidup, kebutuhan ekonomi, dan hal tersebut tidak didukung dengan penghasilan yang mencukupi.Hal tersebut diperparah dengan target pekerjaan yang harus diselesaikan secepatnya. Tidak hanya orang dewasa saja, stres atau depresi juga kerap dialami oleh anak mudah bahkan anak remaja. Tuntutan sekolah yang diharuskan untuk menguasai semua mata pelajaran, belum lagi dengan kisah asmara kerap membuat anak muda stres dan tak jarang mengalami depresi.Keadaan ini tentu sangat mengganggu aktivitas lainnya. Stres memang hal yang wajar, semua orang pasti pernah mengalami stres setiap hari dengan tingkatan yang berbeda-beda. Namun, stres yang berlebihan akan menyebabkan depresi. 
Aneh, Empat Makanan ini Dapat Mendorong Seseorang Bunuh Diri
VIVA.co.id - Kesehatan jiwa bisa terganggu karena depresi atau rasa cemas yang berlebihan pada seseorang. Faktor lain penyebab depresi adalah karena hormon tiroid, di mana hormon tiroid berperan terhadap meningkatnya energi, perasaan dan berat badan.Efek yang ditimbulkan dari ketidakseimbangan hormon tiroid berupa rasa cemas berlebih, mudah marah, kelelahan hingga sulit tidur. Hal ini ternyata mengindikasikan bahwa penderita mengidap depresi yang erat hubungannya dengan bunuh diri.Fakta mengejutkan mengungkapkan bahwa ketidakseimbangan hormon tiroid yang mengakibatkan depresi ternyata dipengaruhi dari apa yang kita konsumsi. Berikut ini beberapa makanan yang memicu ketidakseimbangan tiroid yang bisa mendorong seseorang untuk bunuh diri. Baca selengkapnya ... 
Lima Pola Pikir yang Buat Anda Tak Mudah Depresi
Perlu untuk diketahui bahwa, stres adalah pemicu paling umum munculnya depresi. Tapi pada kenyataannya, pikiran orang justru menjadi negatif ketika mereka merasa di bawah banyak tekanan.Inilah yang menjadi pemicu munculnya stres dan kemudian depresi. Ketahuilah berpikir negatif tidak akan bisa menyelesaikan masalah yang ada. Berpikirlah positif agar masalah cepat terselesaikan dan terhindar dari depresi.Jika seseorang ingin lepas dan terbebas dari masalah, harus bisa berpikiran positif. Kalau pikiran masih saja negatif bagaimana mau terbebas dari masalah. Jika selalu berpikir negatif justru akan selalu menumpuk banyak masalah.
Remaja 17 Tahun Hasilkan Rp400 Juta/Bulan, Kuncinya?
Apa yang Anda lakukan ketika remaja, bermain bersama teman, mencari jati diri atau mempertimbangkan bisnis untuk masa depan? Mungkin yang terakhir menjadi pilihan paling sedikit dari remaja-remaja modern.Ya, kebanyakan masa muda kita sering dihabiskan untuk bermain, mencari pasangan, atau juga menjelajah keindahan alam. Karena banyak remaja berpikir, masa depan dimulai ketika mereka meninggalkan bangku sekolah atau perkuliahan.Tetapi tidak bagi remaja yang satu ini, yang sudah bisa menghasilkan uang ratusan juta rupiah dalam waktu satu bulan. Siapa dia dan apa bisnis yang dilakukannya hingga bisa menghasilkan uang begitu banyak?
10 Wajah Artis Wanita Hollywood Ketika Masih Remaja
 – Setiap orang pasti pernah mengalami masa remaja. Saat remaja, wajah cenderung masih mengalami perkembangan, yang artinya ganteng dan cantiknya belum maksimal.Begitu pun dengan para artis Hollywood, di mana mereka mengalami transformasi wajah yang mengejutkan dari remaja ke dewasa. Ketika remaja dulu, mereka terlihat polos, culun, dan sepertinya mereka belum mengenal yang namanya make up.Tapi bagaimana pun, mereka terlihat sangat cantik dan sudah menunjukkan tanda-tanda keartisannya. Penasaran seperti apa wajah para artis wanita Hollywood ketika masih remaja dulu? Lihat foto-fotonya di bawah ini yang dilansir dari The Richest.
3 Tanda Istri Anda Mengalami Depresi
- Depresi adalah salah satu penyakit mental yang dapat menganggu kehidupan sehari-hari. Bahkan karena depresi, semuanya menjadi kacau dan tak terkendali. Sebab itu depresi harus segera diatasi secepat mungkin.Bagi seorang suami, sangat penting untuk mengetahui apa saja yang menjadi sebab sang istri bisa depresi. Seorang istri pasti membutuhkan suami, terutama di saat depresi. Sebab itu suami perlu mengetahui penyebabnya lalu bagaimana cara penyembuhannya.Banyak faktor yang menjadi penyebab seseorang mengalami depresi, salah satunya adalah karena banyaknya masalah kehidupan rumah tangga yang dihadapinya. Masalah yang selalu saja datang bergiliran, membuatnya tak sanggpu menanganinya dan akhirnya stres dan depresi.