Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Fitur Baru YouTube, Tak Perlu Copas Link untuk Bagikan Video

.co.id – Gemar menonton video melalui aplikasi YouTube dan saling bertukar komentar di video yang Anda tonton? Bila ya, maka informasi kali ini bisa menjadi kabar gembira untuk Anda. Diketahui selama ini pengguna aplikasi YouTube harus menyalin dan menyisipkan alias "copas" link video, ketika ingin membagikan video yang ditontonnya ke platform aplikasi pesan lain.

Nah, berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman pengumuman resmi pihak YouTube, dijelaskan bahwa melalui update terbaru aplikasi YouTube saat ini, pengguna bisa langsung mengirimkan dan menerima video dari seseorang secara langsung, tanpa harus melakukan "copas" link yang merepotkan tersebut.

Tak sampai di situ saja, pembaruan aplikasi YouTube juga membawa fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan percakapan pribadi dengan orang yang menerima atau mengirimkan video, mengirimkan emoji, membalas percakapan dengan video lainnya, dan mengundang orang lain untuk bergabung dalam percakapan grup (group chat).

Read Full Article
Lima Cara Unduh Video dari YouTube Tanpa Ribet
 – Saat ini, YouTube telah berkembang pesat menjadi sebuah situs berbagi video terbesar di dunia. Hampir semua video yang kamu cari bisa kamu temukan di YouTube semudah menuliskan kata kunci di kolom pencarian. Bahkan, sampai ada ucapan yang mengatakan 'YouTube lebih dari TV'.Ya, sedikit banyak pernyataan ini memang ada benarnya. Untuk mengakses dan menonton video di YouTube sendiri dibutuhkan koneksi internet yang stabil karena video akan diputar online atau istilah kerennya streaming.Namun, di beberapa kasus, orang juga ingin menyimpan video YouTube agar bisa ditonton lain waktu. Selain itu, mengunduh video YouTube tentunya akan lebih menghemat kuota kamu karena satu video bisa kamu tonton sebanyak apapun tanpa perlu koneksi internet lagi.
YouTube Go, Aplikasi Streaming YouTube Secara Offline
YouTube merupakan salah satu dan mungkin satu-satunya platform terbesar untuk menikmati berbagai macam video secara online. Segala macam video ada di sini, tidak heran jika ada banyak orang yang berbondong-bondong untuk streaming YouTube secara online.Beragam video mereka nikmati, seperti menonton cuplikan pertandingan sepakbola, menonton video lucu, dan menyaksikkan video-video trending lainnya. Saking asyiknya dengan YouTube, mereka bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam.Dan, parahnya lagi mereka tak pernah memikirkan kuota internet yang terpakai. Mungkin tidak jadi masalah, bagi mereka yang berlangganan layanan internet bulanan, tapi kegiatan ini akan dipikir 5 kali bagi pengguna paket data dengan sistem kuota. Ada kabar gembira bagi Anda yang takut, jika kuota internet habis karena terpakai untuk streaming YouTube.
Begini Cara Aktifkan 'Dark Theme', Fitur Baru YouTube di iOS
 – Ada yang unik dari layanan aplikasi YouTube di smartphone iOS saat ini. Diketahui bila baru-baru ini aplikasi YouTube di iOS, kini punya sebuah fitur baru untuk mengubah tema tampilan aplikasi YouTube menjadi berbeda.Fitur unik tersebut adalah 'Dark Theme'. Mengikuti jejak YouTube versi web yang telah memunculkan fitur untuk mengubah tema latar belakang layar layanan YouTube menjadi lebih gelap (warna hitam) di tahun 2017 lalu, maka kini fitur baru YouTube 'Dark Theme' juga dihadirkan khusus di aplikasi besutan Google tersebut.Fitur baru YouTube 'Dark Theme' di iOS ini tentunya akan menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi penggunanya. Dominasi warna putih yang selama ini terlihat di aplikasi YouTube, akan digantikan dengan warna hitam yang membuat mata pengguna lebih fokus pada video yang ditonton. Penasaran bukan?
Cara Cepat Menyisipkan Video Youtube Kedalam Posting Blog
Pernahkah anda melihat atau membaca sebuah artikel dari sebuah situs web atau blog dimana didalamnya terdapat video youtube? Jika anda seorang blogger, mungkin ada yang bertanya bagaimanakah cara memasukkan video youtube kedalam artikel bolg. Maka dari itu disini akan dibahas cara menyisipkan video youtube kedalam artikel blog dengan mudah. Bagi seorang blogger memasukkan atau menyisipkan video youtube kedalam postingan blog adalah hal yang sangat penting apalagi blog yang membahas tentang toturial karena hal tersebut akan memberikan manfaat seperti mempermudah pengunjung blog untuk memahami isi dari tutorial tersebut dan juga mengoptimalkan SEOnya. Khusus bagi sahabat blogger yang belum mengetahui caranya, berikut ini saya akan berbagi informasi tentang bagaimana cara menyisipkan video youtube kedalam postingan blog.
Tak Hanya Youtube, 5 Situs Video Ini Bisa Hasilkan Uang
 – Saat ini banyak orang yang berlomba-lomba mendapat uang sebanyak-banyaknya dari Youtube. Ya, hanya dengan membuat video kemudian mengunggahnya, Anda sudah bisa mendapatkan uang. Dengan catatan, Anda sudah menjadi mitra Youtube terlebih dahulu.Penghasilan dari Youtube memang cukup menjanjikan. Saat ini Youtuber-youtuber Indonesia bisa menghasilkan setidaknya Rp3 juta sebulan hanya dari videonya. Makanya, tak mengherankan apabila muncul Youtuber baru dengan berbagai konten menarik.Namun sebenarnya, Youtube bukan satu-satunya situs untuk mendapatkan uang dari video. Beberapa situs berikut ini juga membayar pembuat video yang tak kalah besar dari Youtube. 
Akhirnya Fitur Video Call BBM Akan Hadir di Indonesia
Anda pengguna aplikasi obrolan BBM? Bila ya, maka informasi kali ini tentu akan menjadi kabar gembira. Bila sebelumnya, BlackBerry mengumumkan dalam halaman blog resmi mereka tentang rilisnya fitur video call panggilan video untuk pengguna BBM di Eropa dan Amerika Serikat, maka baru-baru ini BlackBerry kembali mengumumkan, kehadiran fitur video call di BBM telah bisa dinikmati oleh seluruh penggunanya di Asia Pasifik, dan tentu saja, Indonesia juga akan menjadi salah satu negara yang akan dapat menikmati fitur video call di aplikasi chatting BBM tersebut.Dari sumber yang sama, pihak BlackBerry menyebutkan pula alasan mengapa Asia Pasifik menjadi wilayah terakhir yang "kebagian" fitur video call BBM, di mana BlackBerry ingin memastikan bahwa fitur tersebut sudah siap dan tak lagi terkendala masalah berarti saat masuk ke Asia Pasifik.Lantas, bagaimana caranya bagi pengguna BBM di Indonesia agar dapat menggunakan fitur video call tersebut? Perlu diketahui bahwa penambahan fitur video call akan dilakukan oleh BlackBerry secara otomatis, atau lebih dikenal juga dengan sebutan over the air, ini artinya pengguna BBM tidak perlu melakukan pembaruan aplikasi tersebut.
YouTube Luncurkan Fitur Mobile Live Streaming
Bersiaplah bagi Anda pengguna aplikasi YouTube di ponsel dengan kehadiran fitur baru nan unik dari YouTube. Bila sebelumnya Anda hanya dapat menggunakan fitur live streaming melalui komputer, maka dari kabar terbaru disebutkan bahwa pengguna YouTube akan makin mudah menyiarkan video secara langsung alias live streaming melalui ponsel.Berdasarkan pengumuman resmi YouTube, disebutkan bahwa kini YouTube telah menghadirkan layanan mobile live streaming, di mana dengan fitur baru tersebut nantinya akan memudahkan para pengguna aplikasi YouTube di ponsel untuk melakukan live streaming video mereka.Bila pada aplikasi sosial media lain fitur live streaming video di ponsel, sedikit "ribet" saat akan digunakan, maka dipaparkan pula dalam pengumuman tersebut, bahwa para pengguna aplikasi YouTube dapat dengan mudah melakukan live streaming video.
Cara Supaya Blog Tidak Bisa Dijiplak
 – Anda pasti kesal jika sudah menulis capek-capek lalu seseorang yang tidak dikenal meng-copas 100 persen artikel Anda. Mulai dari judul, isi tulisan, sampai gambar mentah-mentah begitu saja. Orang tersebut mengambil keuntungan pribadi dengan cara yang sangat merugikan kita, bahkan yang lebih buruk orang lain akan menganggap si tukang copas ini adalah penulis aslinya dan malah kita yang dikira peniru.Sayangnya kita tidak bisa menghentikan yang namanya copas di dunia internet. Yang bisa kita lakukan hanyalah memperlambat proses copas tersebut. Namun artikel ini akan membahas dari sudut pandang yang berbeda. Biasanya saat Anda mencari cara bagaimana agar blog tidak bisa di copas maka yang muncul adalah teknik-teknik untuk memperlambat proses copy-paste seperti mematikan fitur klik kanan.Namun yang akan saya bagikan di sini adalah cara supaya walaupun blog Anda di copas oleh orang lain, tetapi tidak akan ada pengaruhnya terhadap blog Anda. Jadi yang ingin saya sampaikan bukanlah cara menghentikan copas (karena tidak akan bisa), melainkan bagaimana cara melawan copas. Baca Selengkapnya...
Cara Bagikan Live Video Instagram dengan Direct Message
 – Jelang akhir tahun, Instagram diketahui telah merilis banyak fitur baru di layanannya, baik pada layanan Stories dengan fitur Superzoom-nya, sampai dengan perubahan mendasar pada tampilan halaman. Tak sampai di situ, baru-baru ini Instagram kembali merilis fitur baru untuk layanan siaran Live Video yang dikolaborasikan dengan layanan Direct Message.Ya, dari informasi yang dikutip langsung di halaman resmi Instagram, diketahui bila layanan media sosial online terpopuler di dunia itu telah merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membagikan siaran Live Video dengan layanan Direct Message.Dengan fitur baru ini tentunya pengguna Instagram bisa lebih mudah mengajak dan mengundang teman serta followers untuk melihat siaran live video yang dibuatnya. Penasaran untuk mencoba fitur baru tersebut? 
Cara Gunakan Fitur Facebook Live
Kemunculan fitur baru Facebook Live streaming video, telah membuat perubahan besar dalam dunia media sosial online. Bukan itu saja, bahkan kehadiran fitur tersebut telah menjadi perbincangan hangat para netizen di seluruh dunia.Bagaimana tidak, fitur Facebook Live memungkinkan pemilik akun Facebook, khususnya para pengguna smartphone berbasis iOS dan Android untuk melakukan streaming video secara langsung dan dapat dilihat secara real time.Berkaitan dengan fitur baru Facebook Live video tersebut, maka baru-baru ini pihak Facebook dalam halaman resminya, mengumumkan bahwa mereka telah membuat sebuah pembaruan besar terhadap fitur berbasis video tersebut, yaitu dengan memperkenalkan cara baru menggunakan fitur Facebook Live. 
Cara Aktifkan Fitur Tersembunyi YouTube 'Dark Mode'
Gemar menonton video di YouTube? Bila ya, maka informasi dari kami kali ini tentang fitur rahasia di YouTube, mungkin bisa membuat Anda sedikit penasaran. Diketahui, bila saat ini para pengguna layanan YouTube sedang dihebohkan dengan kehadiran fitur rahasia bernama Dark mode .Uniknya, fitur yang sebenarnya belum diumumkan rilisnya secara resmi oleh Google tersebut, sudah bisa digunakan oleh pengguna YouTube, baik melalui layanan berbasis web maupun melalui aplikasinya yang terpasang di smartphone.Fitur Dark mode di Youtube pertama kali diungkapkan oleh salah seorang pengguna Reddit. Selain memerlihatkan tampilan halaman YouTube yang biasanya memiliki latar warna halaman putih bisa berubah menjadi berwarna hitam gelap, terlihat pula bentuk halaman menjadi sedikit lebih ramping. Lantas, bagaimana caranya?
Superzoom, Fitur Baru Instagram yang Wajib Kamu Coba
 – Kabar gembira bagi Anda pengguna Instagram. Setelah sukses dengan fitur Boomerang, Rewind dan Face Filters, ditambah lagi dengan kemampuan siaran live video bersama, dikabarkan bila saat ini Instagram kembali merilis sebuah fitur baru bernama 'Superzoom'.Apa itu fitur Superzoom? Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman blog resmi Instagram, disebutkan bahwa fitur Superzoom adalah fitur baru efek kamera Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan membagikan video singkat dengan efek zoom kamera dan suara yang unik.Dari hasil uji coba fitur baru Superzoom di Instagram, diketahui bila ternyata video dihasilkan oleh Superzoom akan menghasilkan tayangan video singkat dengan menampilkan objek video yang diperbesar (zoom) beberapa kali. 
Begini Cara Gunakan Fitur Geostickers Instagram
Selang beberapa bulan terkahir, tepatnya sejak akhir tahun 2016, Instagram telah meluncurkan beberapa fitur baru. Mulai dari fitur live video, fitur stiker yang mirip dengan Snapchat, sampai dengan fitur unik yang memungkinkan pengguna untuk membagikan 10 foto dalam satu postingan.Nah, dari hasil penelusuran kami diketahui bila ternyata, kini Instagram kembali memunculkan sebuah fitur baru, yaitu Geostickers. Apa sih sebenarnya fitur geostickers itu? Secara umum, geostickers adalah sebuah layanan berbagi stiker berbasis lokasi atau tempat pengguna, yang bisa disematkan ke dalam sebuah gambar untuk dibagikan.Tentu saja, pilihan gambar stiker dalam fitur unik ini menonjolkan gambar-gambar yang berhubungan dengan sebuah lokasi atau tempat tertentu. Walaupun dianggap "mengekori" Snapchat, yang telah lebih dulu memiliki fitur serupa. Namun, kehadiran fitur baru geostickers di Instagram, memiliki sebuah perbedaan yang membuatnya menjadi lebih unik.
4 Perubahan Penting Sistem Algoritma dan Monetisasi YouTube
Belakangan ini, para Youtuber dikejutkan dengan munculnya sistem de-monetization pada video-video mereka. Jadi, beberapa video yang mereka unggah terkena de-monetize, sehingga konten tersebut tidak akan menampilkan iklan, dan jelas video tersebut tidak akan menghasilkan uang sama sekali.Sebenarnya ini bukan hal yang baru, algoritma dan sistem monetisasi YouTube sudah berubah sejak lama yaitu sejak tahun 2012. Bisa dikatakan, tahun 2012 adalah tahun dimana YouTube mengubah segalanya, mulai dari perhitungan views, promosi channel, distribusi subscriber, dan termasuk monetisasi video.Tujuan dari perubahan algoritma ini adalah untuk memerangi para user yang curang, seperti menggunakan judul clickbait, misleading thumbnail, pencurian konten copas , dan semacamnya. Namun biar bagaimana pun, tidak ada sistem atau algoritma yang sempurna. Sayangnya, ada juga Youtuber-youtuber jujur dan bersih yang terkena dampak negatifnya. Mari kita bahas satu per satu.
Fitur Baru YouTube, Tak Perlu Copas Link untuk Bagikan Video
.co.id – Gemar menonton video melalui aplikasi YouTube dan saling bertukar komentar di video yang Anda tonton? Bila ya, maka informasi kali ini bisa menjadi kabar gembira untuk Anda. Diketahui selama ini pengguna aplikasi YouTube harus menyalin dan menyisipkan alias "copas" link video, ketika ingin membagikan video yang ditontonnya ke platform aplikasi pesan lain.Nah, berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman pengumuman resmi pihak YouTube, dijelaskan bahwa melalui update terbaru aplikasi YouTube saat ini, pengguna bisa langsung mengirimkan dan menerima video dari seseorang secara langsung, tanpa harus melakukan "copas" link yang merepotkan tersebut.Tak sampai di situ saja, pembaruan aplikasi YouTube juga membawa fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan percakapan pribadi dengan orang yang menerima atau mengirimkan video, mengirimkan emoji, membalas percakapan dengan video lainnya, dan mengundang orang lain untuk bergabung dalam percakapan grup (group chat).
Instagram Uji Coba 4 Fitur Baru, Apa Saja?
 – Slow motion atau gerakan lambat adalah salah satu jenis efek video yang sangat populer digunakan oleh vlogger, maupun para pegiat dunia video. Melihat fenomena penggunaan efek tersebut, maka Instagram mulai berinovasi untuk mengujicoba fitur baru bernama 'Slow-Mo' di layanan Stories-nya.Diketahui bila informasi uji coba fitur Slow-Mo bersumber dari postingan akun Twitter @MattNavarra kontributor The Verge dan @wongmjane seorang mahasiswa ilmu komputer yang berhasil mengungkap kode-kode keberadaan fitur baru di aplikasi Instagram.Uniknya, selain fitur Slow-Mo, diungkapkan pula, kemunculan 3 fitur baru lainnya. Nah, seperti apa tampilan fitur Slow-Mo dan 3 fitur baru yang diujicobakan oleh Instagram? Daripada penasaran, simak langsung ulasannya berikut ini.
Ini Fitur Rahasia yang Tersembunyi di YouTube
Bagi sebagian pengguna Youtube, mungkin belum mengetahui fitur yang ada di situs berbagi video besutan, YouTube.Situs ini selain memungkinkan pengguna melakukan 'pause' atau 'play' video dengan menekan pada tanda pause dan play, sebenarnya bisa menggunakan cara lain dengan menggunakan satu tombol keyboard.YouTube sudah sejak 10 tahun lalu mempunyai fitur-fitur tersembunyi. Banyak dari pengguna Youtube mungkin belum mengetahui fungsi pada tombol keyboard PC untuk mengontrol video di situs tersebut. Berikut fitur rahasia yang tersembunyi di Youtube.
10 Cara Hasilkan Uang dari Youtube
Ada begitu banyak cara untuk menghasilkan uang dari dunia online atau daring. Anda bisa memilih salah satunya yang sesuai. Salah satunya adalah menghasilkan uang dari situs video berbagi terbesar di dunia YouTube. Semua orang yang berkecimpung di dunia maya sudah tahu bahwa YouTube adalah sebuah perusahaan media untuk orang-orang di seluruh dunia menonton dan berbagi video.Anda mungkin telah mendengar seseorang mendapatkan uang dengan menulis di blog atau konten pada beberapa situs yang sedang tren saat ini. Mungkin bagi sebagian orang awam, membuka YouTube hanya untuk melihat atau menonton video atau film saja. Padahal, sebenarnya Youtube bisa menghasilkan uang dari situs tersebut.Berikut cara menghasilkan uang dari Youtube:1. YouTube untuk meningkatkan lalu lintas ke situs dan blog Anda.Lalu lintas adalah hal yang paling penting untuk setiap situs web atau blog untuk mendatangkan pendapatan. YouTube tidak hanya menyediakan platform bisnis untuk pemula tetapi juga memegang lalu lintas serta meningkatkan lalu lintas pengunjung yang banyak. Cara terbaik untuk memulai hal itu adalah Anda mengatur membawa video baru dan memastikan link website Anda ditempatkan dalam deskripsi video tersebut.
Cara Optimasi SEO Video YouTube
 – Video di YouTube pun ternyata nasibnya bisa sama dengan tulisan di blog. Ya, video bisa teronggok tak jelas di kanal masing-masing tanpa dilihat siapapun.Salah satu penyebabnya adalah video itu tak pernah ditemukan oleh mereka yang membutuhkannya. Setiap orang yang mencari sesuatu di Google bakal disuguhkan dua hal, yakni video YouTube dan artikel di website.Untuk itu, perlu ada optimasi mesin pencari agar video tadi bisa muncul di halaman pertama Google maupun menu pencarian di YouTube sendiri. Istilah umum untuk hal ini lazim disebut Search Engine Optimization (SEO). Ya, video di YouTube sangat perlu untuk dioptimasi SEO-nya. Bagaimana caranya?
YouTube Luncurkan Fitur untuk Berhenti Menonton Video
 – Youtube menjadi aplikasi populer yang menyajikan berbagai macam video dengan beberapa kategori yang dihadirkan. Fitur baru ini membantu pengguna Youtube yang banyak menghabiskan waktu berjam-jam untuk menonton video.Sekarang, berkat inisiatif "Digital Wellbeing” yang baru diperkenalkan minggu lalu di Google I/O. Beberapa fitur ini akan menjadi bagian dari Android P, sementara yang lain akan ditemukan di beberapa aplikasi Google. Dilansir dari Phonearena (12/5/2018), jika Anda salah satu pengguna Youtube yang kecanduan menonton video selama berjam-jam.Sekarang Youtube meluncurkan sebuah fitur di aplikasi Android, yang dapat mengatur YouTube untuk mengingatkan penggunanya agar beristirahat atau berhenti untuk menonton video. Seperti apa fiturnya? Simak berikut ini.
6 Perbedaan Mendasar YouTube dan YouTube Go
.co.id – Google telah secara resmi merilis aplikasi streaming video terbaru dengan nama YouTube Go di Indonesia. Uniknya, aplikasi YouTube Go, sebagai aplikasi streaming video ramah akan penggunaan data internet itu, hanya didistribusikan terbatas untuk beberapa negara tertentu saja, seperti India dan Indonesia.Membahas tentang aplikasi YouTube Go, maka muncul sebuah pertanyaan mendasar, bila aplikasi YouTube dan YouTube Go sama-sama aplikasi untuk streaming video. Lantas, apa yang membedakan kedua aplikasi tersebut?Lalu, mana yang sebaiknya kita gunakan di smartphone, aplikasi YouTube atau YouTube Go? Daripada penasaran, lebih baik simak dulu perbedaan keduanya berikut ini.
5 Fakta Unik di Balik Kepopuleran YouTube
Siapa sih yang tak mengenal YouTube? Hampir semua pengguna internet di dunia pernah atau bahkan sering mengakses situs web berbagi video milik Google tersebut. Tak hanya populer sebagai sarana untuk menonton video-video unik, tapi banyak alasan lainnya yang membuat YouTube semakin besar dan terkenal.Salah satu alasannya, karena situs web ini mampu memberikan tambahan penghasilan bagi penggunanya. Namun, dibalik suksesnya YouTube sebagai situs web berbagi video, tak banyak orang yang mengetahui, bila ada banyak fakta unik tentang situs tersebut. Apa saja?Misalnya saja, fakta statistik jumlah konten video yang diunggah ke YouTube oleh penggunanya selama dua bulan, ternyata mampu menyamai atau setara dengan jumlah konten video yang dihasilkan dari tiga jaringan televisi terbesar di Amerika Serikat dalam waktu enam tahun. Benarkah demikian?
Cara Dengarkan Musik YouTube di Latar Belakang Android
 – Bukan hal baru lagi, bila saat ini banyak penikmat musik dan lagu yang lebih memilih YouTube sebagai sarana untuk mendengarkan sekaligus menonton video klip musik grup band, atau penyanyi kesukaan mereka. Selain lebih lengkap, daftar musik dan lagu di layanan YouTube juga bisa diputar melalui aplikasinya yang terpasang pada smartphone Android secara gratis.Hanya saja, kendala terbesar yang sering dihadapi pengguna aplikasi YouTube di smartphone adalah terhentinya suara maupun video musik secara otomatis, ketika aplikasi YouTube mulai dialihkan ke background (latar belakang), entah itu dikarenakan terbukanya aplikasi yang lain atau karena penguncian layar.Menghadapi kendala ini, hampir-hampir tak ada cara lain agar bisa tetap menonton video atau mendengarkan musik melalui aplikasi YouTube, tanpa menggunakan layanan berlangganan YouTube Red yang berbayar. Menyerah? Tunggu dulu, seperti kata pepatah "banyak jalan menuju Roma", maka sebenarnya ada pula cara alternatif bagi Anda yang ingin tetap bisa mendengarkan musik dari video YouTube, sekalipun layanan tersebut dialihkan ke latar belakang pada smartphone Android.