Tujuh Makanan Khas Thailand yang Wajib Dicoba

Tujuh Makanan Khas Thailand yang Wajib Dicoba

Robert E. Gasper  ⋅  05 Apr 2018 18:46:06

 – Makanan khas Thailand memiliki cita rasa yang tidak berbeda jauh dengan makanan khas Indonesia. Tidak ada salahnya jika kalian mencicipi makanan khas Thailand ketika mengunjungi Bangkok. Apa saja makanan khas Thailand yang kalian wajib coba, berikut daftarnya.

1. Thai Fried Noodle (Pad Thai)

Pad Thai merupakan salah satu mi khas Thailand yang bisa kalian temukan di setiap restoran maupun street food stall. Mi-nya sendiri memiliki campuran telur, tauge, kacang, bawang merah, tahu, udang, dan saus asam. Pad Thai memiliki rasa yang sangat kaya. Ada rasa manis, pedas, dan asam. Taburan kacang sangat memengaruhi kegurihan makanan satu ini.

2. Fried Chicken (Gai Tod)

Kalian bisa beli Gai Tod di beberapa street food kota Bangkok, khususnya di daerah Pratunam, sebagai area pusat perbelanjaan. Kalian bisa mencarinya di sekitaran Central World atau Platinum Fashion Mall. Bedanya apa sih dengan ayam goreng yang ada di Indonesia? Kulit ayam Gai Tod sangat crispy dibandingkan ayam goreng Indonesia. Hal ini dikarenakan penjualnya menambahkan sedikit tepung walaupun tidak seperti ayam goreng tepung biasa.

 

Continue Reading

Related Posts