Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Begini Cara Obati Penyakit Miom dengan Daun Sambiloto

 – Miom adalah tumor jinak yang asalnya dari jaringan otot polos rahim, dan berada pada bagian seperti luar serta dalam rahim, ataupun bagian dalam otot rahim. Meskipun miom bersifat jinak, namun jangan sampai meremehkan penyakit ini.

Namun, pada kasus miom yang menimbulkan gejala, penyakit ini harus segera diangkat, baik dengan mempertahankan rahim atau diangkat bersamaan dengan rahim. Penyakit miom sendiri, sebenarnya jarang sekali berubah menjadi kanker.

Meskipun begitu, penyakit tetaplah penyakit yang harus cepat ditangani bukan diabaikan begitu saja. Nah, untuk mengobati penyakit satu ini, Anda bisa menggunakan ramuan alami, seperti daun sambiloto. 

Read Full Article
Daun Ubi Jalar, Cara Alami Sembuhkan Asam Urat
 – Daun ubi jalar menjadi salah satu cara alami menyembuhkan asam urat. Asam urat merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang persendian. Tahukah Anda, apa yang disebut dengan daun ubi jalar? Perihal ubi jalar sendiri, mungkin sebelumnya Anda pernah mendengar bahkan mengonsumsinya.Tapi bagaimana dengan daun ubi jalar? Pernahkah Anda melihatnya atau mengonsumsinya? Diketahui daun ubi jalar bagus untuk menurunkan asam urat. Jadi, penyakit asam urat bisa diselesaikan dengan memanfaatkan daun ubi jalar dengan benar.Sebelum menjelaskan tentang apa saja kandungan dari daun ubi jalar, Anda harus mengetahui apa itu daun ubi jalar secara umum. Bukan hanya buah dari akarnya saja yang bisa dimanfaatkan, tapi daunnya juga bisa dimanfaatkan.
Sejuta Manfaat Daun Mint yang Harus Anda Tahu
Daun mint merupakan salah satu dedaunan yang memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat. Daun mint sudah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati berbagai penyakit. Daun mint memiliki aroma khas yang menenangkan dan sangat diminati banyak orang.Daun mint biasa digunakan sebagai aroma masakan, namun daun mint juga dapat menjadi obat mujarab berbagai penyakit. Selain itu, daun mint juga digunakan sebagai bahan alami beberapa produk kosmetik dan kecantikan. Daun mint memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh kita.Beberapa kandungan tersebut adalah vitamin A, C, D dan E, daun mint juga mengandung mineral yang baik untuk tubuh seperti fosfor dan lain sebagainya. Berbicara tentang daun mint, kurang lengkap rasanya jika kita tidak membahas akan manfaat dari daun mint. Lantas, apa saja manfaatnya?
Ciri-Ciri Daun Jintan dan Cara Menanamnya di Rumah
.co.id – Daun jintan memang tidak begitu banyak dimanfaatkan masyarakat untuk kesehatan. Umumnya tanaman ini banyak membantu dalam memaksimalkan cita rasa masakan daerah. Daun jintan atau daun jinten, dalam bahasa latin disebut Plectranthus Amboinicus sin. atau Coleus Amboinicus.Bahasa Inggris menyebut tanaman ini sebagai Cuban Oregano, french thyme, Indian mint, atau Soup mint. Selain sebagai bumbu masakan, daun jintan dan manfaatnya untuk kesehatan ternyata sangat banyak. Tidak semua orang mengetahui khasiatnya, ciri-ciri daun jintan dan bagaimana cara menanam jintan di rumah.Beberapa daerah menyebut jintan sebagai daun bangun-bangun, daun hati-hati, daun kucing, daun kambing, atau majha nereng. Daun jinten dalam bahasa Sunda disebut Aceran, dan di Bali disebut Iwak. Jintan merupakan tumbuhan perenial dari familia Lamiaceae, tanaman ini berasal dari Afrika Selatan dan Timur.
Sembuhkan Miom Tanpa Operasi dengan Daun Sirsak
 – Bernama latin Annona Muricata, lebih sering dikenal dengan nama sirsak atau nangka Belanda. Tanaman sirsak merupakan jenis tanaman berguna yang berasal dari Karibia Amerika Selatan. Tanaman sirsak juga memiliki nama tesendiri di setiap daerahnya.Kebanyakan, nama sirsak bervariasi dengan sebutan Beanda. Hal tersebut karena, sirsak memang didatangkan langsung oleh pemerintah kolonial Belanda ke Indonesia. Sirsak sendiri dalam bahasa Belanda ialah Zuurzak, yang berarti kantung asam.Maka, itulah mengapa daun sirsak dipercaya mampu untuk mengatasi penyakit miom. Disarankan untuk melakukan pengobatan alami terlebih dahulu dengan memanfaatkan daun sirsak sebagai bahan alaminya. Untuk cara pemanfaatannya, Anda dapat mengolah daun sirsak dengan mengikuti cara seperti di bawah ini.
Tanpa Operasi, Miom Dapat Teratasi dengan Ramuan Ini
 – Miom merupakan salah satu jenis penyakit yang berupa pertumbuhan sel tumor di dalam maupun di area rahim, namun tidak bersifat ganas atau kanker. Miom ini berasal dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara abnormal. Pertumbuhan tersebut yang pada akhirnya membentuk tumor jinak.Sebagian wanita pasti memiliki tumor dalam hidupnya. Namun, terkadang tidak terdeteksi karena tidak menimbulkan gejala. Meskipun hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti penyebab munculnya miom ini. Namun, kondisi ini kerap dikaitkan dengan hormon reproduksi yang dihasilkan ovarium.Sekalipun tidak bersifat kanker, pengobatan tentunya harus tetap dilakukan. Dan tanaman mahkota dewa dapat menjadi solusi alami yang bisa Anda pilih. Cara pengolahannya pun sangatlah mudah. Bagaimana caranya? Simak berikut ini ulasannya.
Obati Usus Buntu Tanpa Operasi dengan Daun Sambiloto
 – Tahukah Anda, apa itu usus buntu? Usus buntu dikenal dengan nama ‘appendixini’ yang merupakan umbai cacing. Di mana umbai cacing ini berperan dalam pertahanan tubuh terhadap kuman.Secara umum, usus buntu adalah salah satu penyakit yang sering menyerang daerah apendix. Yang mana jika dibiarkan bisa mengakibatkan apendix rentan pecah. Biasanya usus buntu disebabkan oleh bakteri yang menyebabkan infeksi dan penyumbatan yang terjadi di sekitar lapisan saluran usus buntu yang diakibatkan oleh penumpukan feses, penyakit cacing, parasit, dan lainnya.Tetapi, kebanyakan kondisi ini biasanya diakibatkan oleh penumpukan tinja sehingga menimbulkan bakteri Escherichia Colli yang menginfeksi apendix. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir karena ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan, salah satunya dengan memanfaatkan daun sambiloto untuk pengobatan usus buntu Anda.
Begini Cara Obati Penyakit Miom dengan Daun Sambiloto
 – Miom adalah tumor jinak yang asalnya dari jaringan otot polos rahim, dan berada pada bagian seperti luar serta dalam rahim, ataupun bagian dalam otot rahim. Meskipun miom bersifat jinak, namun jangan sampai meremehkan penyakit ini.Namun, pada kasus miom yang menimbulkan gejala, penyakit ini harus segera diangkat, baik dengan mempertahankan rahim atau diangkat bersamaan dengan rahim. Penyakit miom sendiri, sebenarnya jarang sekali berubah menjadi kanker.Meskipun begitu, penyakit tetaplah penyakit yang harus cepat ditangani bukan diabaikan begitu saja. Nah, untuk mengobati penyakit satu ini, Anda bisa menggunakan ramuan alami, seperti daun sambiloto. 
4 Manfaat Rebusan Air Daun Salam untuk Kesehatan
 – Daun salam sangat mudah didapatkan di Indonesia, daun ini memang snagat populer dijadikan sebagai penyedap makanan Indonesia. Namun, daun salam ternyata tidak hanya berguna untuk menyedapkan makanan saja. Daun salam juga bisa digunakan sebagai obat tradisional.Caranya pun sangat mudah, Anda hanya tinggal meminum rebusan daun salam saja untuk mendapatkan manfaatnya. Nah, mungkin Anda penasaran, penyakit apa saja yang bisa disembuhkan oleh rebusan daun salam?Kandungan mineral pada daun salam, ternyata sangat berguna untuk mengobati masalah persendian yang diakibatkan asam urat. Anda bisa menyembuhkan asam urat dengan cepat dengan menggunakan rebusan daun salam. 
Begini Langkah Mudah Obati Miom Secara Alami
 – Penyakit miom pada rahim atau mioma uteri merupakan penyakit non kanker yang umum diderita oleh para wanita. Diketahui, sekitar 75 persen wanita mempunyai pertumbuhan miom pada rahim mereka. Meski merupakan penyakit yang sering dialami, namun sampai sekarang belum diketahui pasti apa penyebab miom.Hanya saja ada faktor yang dapat memicu perkembangan miom seperti faktor keturunan, ketidakwajaran pada pembuluh darah atau sistem pembuluh darah, hormon, dan faktor pertumbuhan. Bila ditemukan keluhan yang mengganggu, dokter akan menyarankan metode pengobatan tertentu.Beberapa orang memutuskan menjalankan kombinasi antara pengonsumsian obat medis dan obat herbal untuk memaksimalkan pengobatannya. Bila Anda ingin mencoba obat miom alami, maka Anda dapat mencoba beberapa pilihan herbal berikut ini. 
Obati Demam Berdarah dalam 48 Jam dengan Daun Pepaya
Demam berdarah adalah suatu jenis penyakit yang berasal dari virus dan disebabkan oleh jenis nyamuk tertentu, yang dapat menimbulkan konsekuensi yang sangat parah. Namun jangan khawatir, karena ada obat alami dan terjangkau yang dapat mengobati penyakit ini, yaitu dengan bantuan jus daun pepaya.Ya, jus ini sangat sederhana dan mudah dibuat. Untuk meyakinkan Anda bahwa daun pepaya bisa mengobati demam berdarah, kami akan menjelaskan beberapa fakta mengenai daun pepaya.Daun pepaya kaya akan vitamin, protein, karbohidrat, zat besi, kalsium dan fosfor. Daun pepaya juga berlimpah akan enzim, seperti papain dan chymopapain, yang secara signifikan dapat meningkatkan jumlah trombosit. Tapi ingat, hanya daun pepaya mentah yang bisa Anda jadikan sebagai obat untuk demam berdarah.
Sambiloto, Tanaman Analgetik Penyembuh Asam Urat
 – Sambiloto, umumnya tumbuhan obat yang memiliki ketinggian bisa mencapai 90 cm. Tumbuhan satu ini biasa tumbuh liar di tempat terbuka, seperti di pekarangan rumah yang lembab. Selain bermanfaat bagi kesehatan, daun sambiloto mengandung beberapa senyawa flavonoid, alkane, keton, aldehid dan juga beberapa mineral seperti kalsium, kalium dan natrium.Rasanya cukup pahit, tetapi tanaman ini dikenal sebagai anti radang, penghilang nyeri (analgetik), dan penawar racun. Bahkan semua bagian dari tanaman sambiloto ini dapat dimanfaatkan sebagai obat asam urat.Naiknya kadar asam urat merupakan suatu masalah kesehatan yang kerap dialami oleh orang usia lanjut. Di mana kondisi ini sering di derita oleh kebanyakan orang dengan kadar asam uratnya tinggi adalah nyeri pada otot dan sendi.
Cara Olah Daun Mint untuk Dijadikan Minuman
Jika Anda merasa bosan mengonsumsi teh atau kopi, maka sesekali bisa mencoba teh daun mint. Mungkin bagi beberapa orang teh daun mint kedengarannya agak sedikit asing, karena kebanyakan dari kita hanya mengetahui bahwa daun mint ini hanya digunakan sebagai penghias makanan saja dan bukan untuk diminum.Akibat ketidaktahuan inilah yang kemudian membuat kita enggan untuk mencoba minuman dari daun mint ini. Padahal, ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan apabila teratur mengonsumsinya. Selain membuat tubuh menjadi lebih sehat, teh daun mint juga dapat membantu dalam penyembuhan penyakit flu.Daun mint memiliki kandungan antibiotik, anti-inflamasi serta bisa juga sebagai aromaterapi yang menenangkan. Apabila Anda mengonsumsi teh daun mint ini ketika hendak tidur, ini akan membuat Anda tidur lebih nyenyak karena efek relaksasinya yang baik. Nah, berikut cara membuat teh daun mint dan bahan-bahan yang harus Anda siapkan.
Cara Mengolah Daun Ungu untuk Obat Wasir
.co.id – Tidak banyak orang yang mengetahui, manfaat daun ungu atau daun wungu untuk mengobati penyakit. Daun ungu dalam bahasa latin disebut Graptophyllum Pictum, merupakan tanaman herba yang berasal dari Papua Nugini dan kepulauan Polinesia.Para orangtua kita terdahulu telah mengetahui, dan mengajarkan kita bagaimana cara mengolah daun ungu untuk obat wasir. Tradisi pengobatan daun ungu pembasmi ambeien telah dipraktikkan secara turun temurun, tetapi rupanya kini telah jarang digunakan.Dalam perkembangannya, tanaman ini kini telah tersebar ke seluruh wilayah Indonesia. Daun ungu di beberapa daerah disebut juga dengan nama demung, wungu, tulak, daun temen-temen, karotong, kadi-kadi, dan daun putri. 
Begini Hasilnya jika Minum Air Rebusan Daun Salam
 – Daun salam merupakan bahan makanan yang sering dijadikan sebagai tambahan saat memasak. Daun ini juga sering ditambahkan sebagai bahan pelengkap untuk menambah citra rasa makanan. Mungkin sebagian dari Anda tidak asing lagi dengan air rebusan ini bukan?Namun, ternyata daun salam tak hanya berguna sebagai penambah cita rasa makanan saja. Daun salam juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Daun ini bisa dijadikan obat tertentu untuk penyakit, cara mendapatkan khasiat daun salam cukup mudah.Salah satunya dengan meminum rebusan daun salam. Lantas, apa saja manfaat mengonsumsi air rebusan daun salam bagi kesehatan? Daripada penasaran, simak penjelasannya berikut ini.
Turunkan Kolesterol dengan Konsumsi Daun Sambiloto
 – Sambiloto cukup dikenal di Indonesia. Sambiloto ini dikenal sebagai tanaman herbal yang berkhasiat dalam pengobatan, terutama menuntaskan berbagai penyakit dalam.Tanaman ini mempunyai batang berbentuk persegi empat, daun tunggal atau tepi yang rata, jumlah cabang lumayan banyak, bentuknya memanjang, mempunyai bunga di ujung tangkai berwarna putih, atau ungu dan buah berbentuk memanjang.Ada banyak manfaat yang bisa kita dapat dari daun sambiloto, salah satu manfaatnya bisa dijadikan sebagai obat kolesterol. Penyakit kolesterol (hiperkolesterolemia) biasanya disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan.
Sembuhkan Vertigo Tanpa Kambuh dengan Daun Sambiloto
 – Vertigo merupakan salah satu jenis penyakit dengan gejala seperti sensasi berputar diri sendiri atau sekelilingnya yang terjadi secara tiba-tiba. Serangan dari vertigo ini juga bervariasi, mulai dari pusing yang ringan secara berkala, hingga vertigo parah yang berlangsung lama. Dan untuk vertigo parah tentunya akan menghambat aktivitas dan tidak dapat melakukan rutinitas dengan normal.Gangguan penyakit vertigo ini sebenarnya dapat disembuhkan. Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengobati vertigo Anda, salah satunya dapat dilakukan dengan menggunakan cara tradisional.Yaitu dengan memanfaatkan jenis tanaman herbal. Memang tidak mudah untuk dapat mengobati vertigo ini, namun pengobatan tentunya harus tetap Anda lakukan. Maka, kami sarankan untuk segera mengobati vertigo Anda dengan memanfaatkan bahan alami yaitu daun sambiloto.
Begini Hasilnya jika Minum Air Rebusan Daun Salam
 – Daun salam merupakan bahan makanan yang sering dijadikan sebagai tambahan saat memasak. Daun ini juga sering ditambahkan sebagai bahan pelengkap untuk menambah citra rasa makanan. Mungkin sebagian dari Anda tidak asing lagi dengan air rebusan ini bukan?Namun, ternyata daun salam tak hanya berguna sebagai penambah cita rasa makanan saja. Daun salam juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Daun ini bisa dijadikan obat tertentu untuk penyakit, cara mendapatkan khasiat daun salam cukup mudah.Salah satunya dengan meminum rebusan daun salam. Lantas, apa saja manfaat mengonsumsi air rebusan daun salam bagi kesehatan? Daripada penasaran, simak penjelasannya berikut ini.
Ketahui Penyebab Miom Sedini Mungkin
Miom merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan adanya pertumbuhan abnormal di dalam rahim. Pada umumnya, kebanyakan wanita tidak mengetahui bahwa dirinya menderita penyakit miom. Karena penyakit ini tidak menunjukkan tanda-tanda awal.Untuk melakukan pencegahan dan menghindari miom, para wanita sebaiknya mengetahui apa saja yang menjadi faktor penyebab penyakit ini. Yang menjadi penyebab miom, biasanya hal-hal yang sering dianggap sepele. Salah satunya adalah pola makan yang tidak teratur.Sadarkah Anda, sedikit atau banyak setiap makanan yang Anda konsumsi dapat memengaruhi semua bagian dalam tubuh termasuk rahim? Berikut penjelasannya lebih lanjut.
Daun Kari, Solusi Ampuh Turunkan Gula Darah Berlebih
 – Bernama latin Murraya koenigii syn atau lebih dikenal dengan nama daun kari (salam koja). Merupakan salah satu jenis tumbuhan yang daunnya dipakai sebagai penyedap dalam masakan kari.Bentuk dari daun kari sama seperti daun salam, hanya saja ukurannya lebih kecil dan baunya lebih tajam dibanding dengan daun salam. Daun kari juga memiliki bunga berbau harum dengan buah berwarna ungu berbentuk bulir. Dan daun kari juga masih satu keluarga dengan kemuning.Biasanya daun kari kerap digunakan sebagai bumbu dapur oleh masyarakat untuk menambah rasa istimewa setiap sajiannya. Daun kari kaya akan beberapa kandungan, di antaranya serat, fosfor, kalsium, karbohidrat, dan zat besi. Selain itu, daun kari juga kaya akan vitamin, mulai dari vitamin A sampai E. 
Daun Dewa, Alternatif Alami Pengobatan Penyakit Herpes
 – Bernama latin Gynura divaricata dari famili Gynura atau lebih dikenal dengan nama daun dewa atau daun sangjo. Merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang memiliki ciri seperti tumbuhan tegak, penampang berbentuk lonjong, batang daun pendek dan lunak berbentuk segi lima, serta berambut pada sisi luar.Daun dewa juga mempunyai bunga majemuk yang tumbuh pada ujung batang dengan kelopak hijau berwarna cawan serta benang sari berwarna kuning berbentuk jarum. Hingga saat ini, telah banyak masyarakat yang memanfaatkan daun dewa ini sebagai pengobatan tradisional.Hal itu dikarenakan, dalam daun dewa terkandung senyawa seperti saponin, flavonoid, minyak atsiri, dan lainnya. Salah satu jenis penyakit yang dapat diobati dengan daun dewa ini adalah penyakit herpes. Kandungan akribiotik yang terkandung dalam daun dewa memiliki khasiat baik untuk pengobatan penyakit herpes.
5 Fakta Penyakit Miom yang Harus Diketahui
 – Miom merupakan jenis penyakit yang kerap dialami oleh wanita. Oleh karena itu, fakta tentang miom harus digaungkan sesering dan sedini mungkin. Sebenarnya, miom tidak ubahnya dengan pertumbuhan abnormal dari jaringan sel dinding rahim dan juga otot pembentuknya.Pertumbuhan tersebut memunculkan benjolan kecil yang melekat di dinding rahim. Terkadang, ukurannya cukup kecil sehingga sama sekali tidak menggangu, tapi terkadang dapat mencapai ukuran bola pingpong. Ada sebagian orang yang mengatakan, jika miom sama dengan kista. Itu tentu salah.Miom adalah tumor, sementara kista adalah kantung yang berisikan cairan. Memang, keduanya tidak memunculkan gejala sehingga sering disepelekan. Tapi, pada kondisi tertentu miom bisa memunculkan keluhan yang sangat mengganggu sehingga harus diobati.Baca Selengkapnya ...
Tanaman Ini Mampu Sembuhkan Miom Tanpa Operasi
Miom adalah suatu kondisi yang terjadi, karena adanya pertumbuhan sel tumor jinak yang tumbuh di otot rahim. Pada umumnya, penyakit miom ini tidak bersifat ganas atau kanker. Tapi, tetap saja jika miom dibiarkan tanpa mendapatkan pengobatan, maka akan sangat berbahaya.Meskipun, umumnya miom tidak begitu berbahaya, tetapi miom bisa menimbulkan rasa tidak nyaman yang nantinya akan mengarah pada komplikasi, seperti anemia. Bukan hanya itu, jika miom tidak segera diobati bisa menyebabkan terjadinya kemandulan.Mendengar bahaya dan risiko seperti di atas, tentu Anda akan menyadari bagaimana pentingnya melakukan pengobatan penyakit miom. Meskipun, masih banyak orang yang tidak peduli dan membiarkan penyakit ini semakin kronis, lantaran biaya sangat mahal.
Obati Lima Penyakit Ini dengan Daun Kemangi
Aroma segar pada daun kemangi mampu menjadikan masakan terasa lebih nikmat dan menggoda selera. Sehingga tak heran banyak orang yang memanfaatkan daun kemangi, sebagai pelengkap dalam menu masakan.Daun kemangi biasanya dijadikan sayuran pendamping untuk urap, pecel, lalapan, serta berbagai menu hidangan lainnya. Selain aromanya yang segar, ternyata daun kemangi juga dapat memberikan khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh.Hal demikian karena daun kemangi mengandung berbagai macam senyawa alami, seperti flavonoid, polifenol, beta karoten, vitamin A, cryptoxanthin, lutein, kalium, vitamin K, dan beragam senyawa alami lainnya. Sehingga dengan adanya kandungan zat tersebut, daun kemangi sangat membantu dalam mencegah maupun mengatasi berbagai penyakit.