Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

3 Manfaat Sehat Minum Air Putih Sesaat Setelah Bangun Pagi

 – Apa yang Anda lakukan setelah bangun pagi? Pasti kebanyakan orang suka buka hp, pergi ke kamar mandi, langsung nonton tv atau bahkan tidur lagi karena masih mengantuk.

Mulai sekarang sebaiknya lakukan kebiasaan sehat setelah bangun tidur di pagi hari. Bagaimana caranya? Cukup mudah, Anda hanya perlu minum satu sampai dua gelas air putih 1 menit setelah bangun.

Tanpa Anda sadari, ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari sekedar minum air putih setelah bangun. Berikut manfaatnya seperti dilansir dari Boldsky.

Read Full Article
Minum Air Lemon Hangat Tiap Pagi, Ini Faktanya
Minum lemon dengan air hangat di pagi hari, akan memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh Anda. Tapi mungkin, tidak banyak dari Anda yang benar-benar mengetahui apa saja sebenarnya fakta tersembunyi dari minum lemon dengan air hangat.Hal ini dikarenakan, informasi yang tersebar mengenai minum air lemon, hanya sebatas "minuman ini baik untuk kesehatan, dan dikonsumsi sebelum sarapan". Anda dapat membuat minuman air lemon ini, dengan menggunakan air hangat dan lemon segar.Tapi, sebaiknya ketahui dulu apa saja sebenarnya kegunaan dari air lemon ini, dengan demikian maka Anda dapat menentukan kadar konsumsinya, serta melihat seberapa efektif manfaat air lemon bekerja pada tubuh Anda. Tidak mengetahui manfaatnya, sama saja Anda hanya minum air lemon untuk mengikuti tren, bukan untuk kesehatan.
Tujuh Hal yang Tak Boleh Dilakukan saat Perut Kosong
 – Menurut para ahli, melakukan hal-hal tertentu saat perut kosong bisa memiliki efek merugikan pada kesehatan kita. Kita disarankan untuk sarapan terlebih dahulu sebelum menjalankan aktivitas, atau setidaknya minum segelas air putih saat bangun tidur.Minum air lemon hangat saat bangun tidur memang menyehatkan. Tapi, ada beberapa hal yang sebaiknya jangan dilakukan di pagi hari saat perut kosong. Berikut tujuh kebiasaan pagi yang dapat membahayakan kesehatan kita.Minum kopi dan teh. Jutaan orang di seluruh dunia memulai hari mereka dengan kopi dan teh, tapi ini bisa menyebabkan GERD atau mulas yang dapat merusak lapisan usus Anda. Sebelum minum apapun di pagi hari, sebaiknya Anda minum segelas air putih terlebih dahulu.
Enam Penyebab Sering Sakit Kepala saat Bangun Tidur
Pernahkah Anda merasa pusing atau sakit kepala setelah bangun tidur di pagi hari? Sakit kepala setelah bangun tidur bisa dikatakan satu kondisi yang tidak mengenakkan. Bagaimana tidak, dengan tidur yang nyenyak di malam hari, kita pastinya berharap bisa bangun dalam kondisi tubuh segar bugar.Tapi nyatanya justru sebaliknya, karena kepala jadi pusing dan tidak nyaman saat bangun tidur. Pastinya Anda bertanya-tanya, apa penyebabnya dan kenapa bisa sakit kepala tiba-tiba saat bangun tidur?Ternyata, ada banyak sekali penyebab pusing kepala setelah bangun tidur. Daripada Anda harus menebak-nebak tanpa tahu apa penyebab pastinya, sebaiknya simak informasinya berikut ini.
Tiga Alasan Harus Bangun Pagi
Ada apa dengan istilah "Bangun Pagi"? Memang untuk sebagian orang, bangun pagi adalah hal sangat tidak menyenangkan, apalagi yang malam harinya begadang. Begadang memang bisa dibilang sangat menyenangkan, apalagi jika bertemu dengan teman-teman.Hal tersebut tentunya sangat asyik untuk sekadar nongkrong bareng sampai larut malam. Selain berpengaruh terhadap kesehatan, begadang ternyata akan mengacaukan harimu karena tidak bisa bangun pagi.Tapi, tahukah kamu, jika bangun pagi merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk harimu? Kenapa bisa demikian? Daripada penasaran, berikut ini terdapat 3 alasan kenapa kamu harus bangun pagi.  
Tujuh Manfaat Minum Air Putih Selama 30 Hari
Anda tentu sudah tahu bahwa air putih populer sebagai air minum termurah namun kaya manfaat. Berbanding terbalik dengan kenyataan, di mana orang tidak begitu suka minum air putih dan lebih menyukai minuman lain, seperti teh, kopi, susu dan sebagainya.Terang saja, karena air putih rasanya tidak manis tapi tawar. Itulah yang mendasari banyak orang tidak begitu menyukai air putih. Faktanya, air putih termasuk minuman murah, mudah didapatkan dan punya ragam manfaat untuk kesehatan tubuh.Jika Anda rutin mengonsumsi air putih dalam 30 hari, ada khasiat yang akan Anda rasakan. Penasaran, apa saja khasiat yang diperoleh jika Anda minum air putih selama 30 hari? Simak ulasannya berikut ini.
Delapan Alasan Sehat Anda Wajib Minum saat Bangun Tidur
Setelah bangun tidur di pagi hari, hal apakah yang langsung Anda lakukan? Langsung ke kamar mandi, makan, menonton TV, mengotak-atik gadget, atau melakukan aktivitas lain? Agar badan langsung bugar setelah bangun tidur, sebaiknya Anda pilih aktivitas yang menyehatkan, salah satunya adalah minum air putih.Minum air putih setelah bangun tidur pagi sangatlah bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karena saat tidur, tubuh kehilangan banyak cairan dan air putih membantu proses pemulihan setelah semalaman tubuh beristirahat.Alasan itulah yang membuat Anda wajib menyempatkan diri untuk minum satu atau dua gelas, sesaat setelah bangun tidur. Nah, agar Anda semakin semangat melakukannya, simak beberapa manfaatnya berikut ini.
Waspada, Kurang Minum Air Putih Sebabkan Stroke dan Ginjal
Air putih termasuk suatu kebutuhan paling penting yang wajib dipenuhi setiap harinya. Kekurangan air putih dapat menyebabkan berbagai gangguan fungsi tubuh, baik yang ringan hingga fatal, seperti kematian.Namun sayangnya, masih banyak orang yang menyepelekan kewajiban minum air putih, sehingga mereka harus rela menanggung biaya pengobatan mahal atas penyakit yang dideritanya.Mungkin belum banyak orang yang tahu, penyakit apakah yang siap mengancam akibat kurang minum air putih? Ternyata, kurang minum air putih dalam jangka waktu lama bisa berakibat fatal, karena hampir 80% tubuh manusia terdiri dari air. 
7 Waktu Paling Baik untuk Minum Air Putih
Kita pasti sudah sering mendengar, orang mengatakan bahwa minum air putih baik untuk kesehatan, terutama bagi mereka yang banyak bekerja di lapangan agar tidak mengalami dehidrasi. Namun, tahukah Anda kapan waktu dan jumlah air yang tepat untuk kita minum, sehingga memperoleh manfaatnya secara maksimal?Banyak dari kita yang sudah mengetahui bahwa, minum air putih memang bagus untuk kesehatan, tetapi masih bingung tentang berapa jumlah dan kapan waktu yang tepat untuk meminumnya. Ada yang mengatakan bahwa, orang dewasa harus minum sebanyak 8 gelas sehari, sementara yang lain mengatakan bahwa kita harus minum setidaknya 3-4 liter air setiap hari.Ada juga sebagian orang yang mengatakan bahwa, kita harus minum lebih banyak air menjelang siang dan mengurangi setelahnya. Banyaknya saran yang berbeda-beda, justru membuat kita semakin kesulitan untuk memilih mana cara yang paling baik dan benar untuk minum.
Tips Cerdas Gunakan Botol Plastik untuk Air Minum
 – Sering menggunakan botol untuk kemasan air minum atau mungkin Anda suka membeli air minum dalam kemasan botol plastik? Tahukah Anda, jika ada banyak yang harus diperhatikan agar air minum dalam kemasan botol bisa tetap aman dan sehat dikonsumsi.Jadi tidak bisa sembarangan, karena kesalahan sepele bisa berakibat fatal untuk kesehatanmu. Hal ini karena kandungan bahan kimia dalam botol plastik kemasan air minum, memang rentan terkontaminasi dengan bahan-bahan tertentu. Nah, agar air minum dalam botol plastik kemasan tak sampai membahayakan kesehatanmu, simak beberapa tips cerdas dalam menggunakan botol plastik untuk air minum berikut ini.
Kenali Lima Kebiasaan Minum yang Salah
Kebiasaan minum pasti Anda lakukan setiap waktu, terutama minum air putih untuk memenuhi cairan tubuh, agar terhindar dari dehidrasi dan membuat tubuh lebih segar.Minum air putih bukanlah hal biasa, tapi penting dan harus tahu bagaimana cara minum yang tepat. Minum bukanlah sekedar memasukkan air ke dalam mulut, menghilangkan rasa haus dan mencegah kekurangan cairan tubuh. Apakah selama ini cara minum Anda sudah benar dan menyehatkan?Ada berbagai kesalahan yang sering dilakukan oleh orang saat minum. Secara tidak disadari ternyata dapat mengganggu kesehatan. Berikut ini kesalahan yang selalu dilakukan dalam kebiasaan minum dan bagaimana cara atau solusi minum yang benar.
Cara Bangun Pagi dengan Efektif Menggunakan Mindset
.co.id – Saya asumsikan Anda yang membaca artikel ini memiliki masalah bangun pagi, bukan masalah tidur, karena setidaknya Anda masih bisa tidur (makanya susah bangun di pagi hari).Mungkin Anda sudah mencoba berbagai cara, seperti membangun kebiasaan tidur sesuai jamnya, pasang alarm, dan lain-lain, tapi entah kenapa tetap saja susah untuk bangun pagi. Mungkin masalahnya bukan pada tubuh fisik/biologis Anda, melainkan ada di pikiran atau mindset Anda.Tentunya bangun pada saat yang tepat khususnya pagi hari memiliki banyak manfaat, seperti tubuh lebih segar, menghindari risiko telat sekolah atau kerja, dan membuat hari Anda lebih bergairah atau positif (awal yang baik akan membawa suasana sepanjang hari yang baik juga).
Minum Air Putih Saja 1 Bulan, Ini yang Terjadi pada Tubuh
 – Minum air putih sudah jadi kebutuhan pokok setiap manusia untuk bertahan hidup. Akan tetapi hampir semua orang juga mengonsumsi minuman lain selain air putih, seperti soda, minuman berenergi, sirup, dan masih banyak lagi.Menurut ilmu kesehatan juga, satu-satunya minuman yang sehat tanpa efek samping hanya air putih saja. Sementara minuman bersoda, sirup, atau minuman yang mengandung kafein, jelas memiliki efek samping bagi tubuh.Lalu, apa yang terjadi pada tubuh jika kita tidak mengonsumsi minuman lain selain air putih? Seorang blogger dan dosen bernama Chris Bailey, melakukan penelitian selama satu bulan penuh untuk melihat khasiat dari minum air putih saja tanpa ada minuman lain.
Ini Dia 7 Manfaat Bangun Pagi Bagi Pebisnis
 – Ada pepatah yang mengatakan bahwa, jangan bangun kesiangan agar rezeki tidak dipatok ayam. Bangun pagi sangat disarankan, karena dianggap dapat memengaruhi kelancaran rezeki. Pepatah tersebut ada benarnya juga.  Bangun pagi merupakan salah satu tanda bahwa, Anda orang yang rajin. Bangun pagi harus menjadi kebiasaan baik bagi pebisnis yang ingin sukses mendapatkan banyak rezeki. Tentu saja ada alasan yang jelas, kenapa penting sekali bangun pagi bagi pebisnis. Saat Anda bangun pagi, Anda bisa lebih siap untuk memulai aktivitas. Pada hari kerja, Anda tidak akan terburu-buru datang ke kantor. Anda bisa lebih awal bekerja dan menjalankan rutinitas. Saat akhir pekan pun, Anda bisa bersiap untuk memulai kegiatan yang sudah direncanakan. Baca Selengkapnya ...
Manfaat Minum Air Hangat Sebelum dan Sesudah Tidur
Minum air hangat sebelum tidur di malam hari dan setelah bangun tidur di pagi hari, ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan kita. Namun sayangnya, terkadang hal ini sering disepelekan oleh kebanyakan orang.Tak sedikit dari kita, bahkan malas untuk minum air putih apabila ketika akan tidur di malam hari. Lebih parahnya lagi yaitu bahkan kebanyakan dari kita akan mencari kopi, ketika bangun tidur di pagi hari dan melupakan air putih. Seperti yang kita ketahui, air putih tidak hanya sekadar minuman pelepas dahaga saja.Tapi ternyata, banyak manfaat yang terdapat di dalam air putih ini, bahkan para ahli kesehatan pun mengatakan bahwa mengonsumsi air putih hangat secara rutin setiap pagi ketika bangun tidur dan malam sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak percaya?
Enam Tips Mulai Pagi dengan Senyuman
Mungkin hampir setiap orang merasakan beratnya harus bangun di pagi hari. Malas untuk melakukan aktivitas di pagi hari dan pastinya lebih memilih untuk malas-malasan.Padahal jika Anda bangun pagi dengan senyuman, hal ini akan berdampak pada produktivitas Anda. Ternyata, ada cara untuk mengatasi rasa malas ini. Caranya cukup mudah dan simpel untuk dilakukan. Lalu, seperti apakah kiat memulai pagi dengan senyuman?Bangun pagi dan mengajak pasangan lari pagi. Tentunya untuk dapat membuat awal pagi Anda bahagia cukuplah mudah, dengan melakukan aktivitas dan juga dengan memikirkan hal-hal yang menyenangkan, salah satunya dengan mengajak pasangan Anda lari pagi atau olahraga di pagi hari.
3 Manfaat Sehat Minum Air Putih Sesaat Setelah Bangun Pagi
 – Apa yang Anda lakukan setelah bangun pagi? Pasti kebanyakan orang suka buka hp, pergi ke kamar mandi, langsung nonton tv atau bahkan tidur lagi karena masih mengantuk.Mulai sekarang sebaiknya lakukan kebiasaan sehat setelah bangun tidur di pagi hari. Bagaimana caranya? Cukup mudah, Anda hanya perlu minum satu sampai dua gelas air putih 1 menit setelah bangun.Tanpa Anda sadari, ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari sekedar minum air putih setelah bangun. Berikut manfaatnya seperti dilansir dari Boldsky.
Minum 4 Gelas Air saat Bangun Tidur dan Dapatkan Manfaatnya
Banyak orang yang tidak tahu manfaat menakjubkan dari minum air putih setelah bangun tidur. Perlu diketahui, minum beberapa gelas air setelah bangun, dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit.Di Jepang, ada terapi sehat yang mengharuskan minum beberapa gelas air setelah bangun. Para ilmuwan sepakat, bahwa hal itu sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh.Untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit, orang-orang Jepang sangat yakin bahwa air adalah metode pengobatan yang paling tepat. Seperti dilansir dari Daily Nutrition News, berikut beberapa langkah yang perlu Anda lakukan, kalau ingin melakukan terapi minum air seperti yang dilakukan orang Jepang.
6 Manfaat Luar Biasa dari Bangun Pagi
 – Banyak sekali kebiasaan baik yang dapat kita lakukan setiap hari, dan salah satu kebiasaan baik tersebut adalah dengan bangun pagi atau bangun lebih awal. Orang yang memiliki kebiasaan bangun di pagi hari, tentunya memiliki kelebihan waktu yang lebih panjang dari pada mereka yang bangunnya kesiangan.Sehingga, tidak heran jika orang dulu mengatakan, kalau bangunnya lebih siang maka rezekinya bisa dipatok ayam. Maksudnya, orang yang bangun lebih pagi, tentu akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk mencari rezeki dibandingkan mereka yang bangunnya siang.Selain itu juga, dengan bangun lebih awal kita masih bisa merasakan udara yang bersih, dan tentunya baik bagi kesehatan. Lalu, apa saja manfaat lain dari bangun pagi? 
Ketahui Keuntungan Anak Bangun Lebih Pagi
Bangun pagi akan membuat tubuh seseorang terasa lebih segar dan pikiran pun terasa nyaman. Itu pun kalau seseorang telah menjalani waktu tidur yang cukup. Tidur tidak terlalu larut malam, tidak begadang semalaman.Bangun pagi lebih cepat artinya bangun lebih awal. Bagi seorang siswa, kebiasaan bangun pagi lebih awal akan memperoleh keuntungan tersendiri. Selain tubuh terasa segar dan pikiran jadi bugar, masih banyak keuntungan-keuntungan lainnya yang akan mereka bisa dapatkan.Salah satunya adalah beribadah di awal waktu. Bagi anak muslim, bangun pagi lebih awal tepatnya ketika berkumandang bunyi azan, aan memberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah salat subuh di awal waktu. Berbeda, jika anak yang telat bangun. Mereka sering melewatkan ibadah salat begitu saja.
Manfaat Minum Air Putih Saat Perut Kosong
Minum air putih 7 hingga 8 gelas per hari menjadi anjuran sehat bagi kita semua agar kondisi tubuh selalu bugar. Memang benar sebanyak 70 komposisi tubuh manusia adalah air. Air juga tidak sekedar komponen dominan dalam tubuh, air merupakan pertanda adanya sumber kehidupan di Bumi. Tapi masih banyak sekali orang kurang memperhatikan kegunaannya secara lebih mendalam.Mungkin dirasa air putih kurang seenak suguhan minuman lainnya semisal: Jus buah sayur, teh, kopi, semua itu pasti didukung oleh rasa nikmat menggiurkan tenggorokan bukan? Oleh karenanya tidak sedikit orang masih sukar sekali untuk memperbanyak asupan harian air putih.Tahukah Anda, bahwa membiasakan diri minum air putih saat perut kosong, ternyata mampu berperan aktif jadi obat mujarab penanggulangan penyakit. Dan tentunya minum air sebagai penyehat badan ini dibutuhkan metode tersendiri.Baca Selengkapnya...
Ingin Kulit Cerah Bercahaya? Lakukan Ini saat Bangun Tidur
.co.id – Hal positif yang dilakukan pada pagi hari dapat memengaruhi perasaan serta aktivitas yang akan kita lakukan seharian. Biasanya saat bangun pagi, peregangan dan mendengarkan lagu yang dapat meningkatkan mood menjadi pilihan banyak orang.Namun tahukah Anda, ada hal lain yang sebaiknya dilakukan setelah bangun tidur yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh? Banyak yang sudah terbiasa untuk meminum segelas air putih saat bangun tidur. Mengonsumsi air putih setelah bangun tidur membuat siapa saja merasa segar, bersih, dan sehat di pagi hari.Air memang menjadi komponen penting untuk manusia karena semua organ dalam tubuh manusia sangat membutuhkan cairan. Air dapat memberikan hasil terbaik bagi tubuh saat pagi hari.
Kesalahan Jutaan Orang, Minum Air Lemon Setiap Pagi
Banyak orang di seluruh dunia yang mengonsumsi air lemon di pagi hari, sesaat setelah bangun tidur. Tapi sayangnya, tak sedikit orang yang tidak tahan dengan rasa asamnya. Sebenarnya, rasa asam pada lemon bukan hal buruk, karena lemon super sehat dan sarat dengan nutrisi yang dapat memberikan banyak manfaat kesehatan.Para ahli juga merekomendasikan untuk minum air lemon setiap hari, karena sarat dengan antioksidan, protein, vitamin B dan C, flavonoid, fosfor, kalium, karbohidrat dan minyak atsiri.Buah super sehat ini juga memiliki banyak fungsi, seperti antibakteri, antivirus, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Air lemon juga mampu melawan infeksi akibat tingginya tingkat bioflavonoid, pektin, limonene, asam sitrat, magnesium, kalsium dan vitamin.
7 Tips Segar dan Semangat Usai Bangun Tidur Pagi Hari
 – Bangun tidur di pagi hari mungkin sudah menjadi suatu kebiasaan bagi mereka yang memiliki jam kerja tetap, yaitu berangkat pagi pulang sore. Namun, bagi mereka yang tidak memiliki jam kerja tetap mungkin akan merasakan kesulitan. Ditambah lagi jika tidak dibiasakan sejak kecil.Berbicara mengenai bangun tidur di pagi hari, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan, agar kita bisa selalu bangun pagi-pagi. Sekarang sudah zaman modern, dan Anda bisa menggunakan smartphone sebagai alarm untuk membangunkan tidur. Selain itu, ada juga cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk bisa bangun pagi. Dan, yang paling utama adalah mengatur pola hidup sehat, salah satunya tidur di waktu yang tepat dan hindari kebiasaan begadang.Nah, setelah anda bangun tidur di pagi hari, biasanya masih banyak godaan, yaitu godaan ngantuk, lemas, lesu, dan sebagainya, sehingga membuat anda berkeinginan untuk tidur kembali. Untuk membuat tubuh anda menjadi segar dan bersemangat, serta menghindari rasa kantuk, lemas, serta lesu. Berikut ini, beberapa tips segar dan semangat setelah bangun tidur di pagi hari.