Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Istri Boleh Meminta Cerai, Jika Suami...

 – Perceraian merupakan peristiwa yang tidak diinginkan oleh setiap pasangan. Namun, karena berbagai alasan, keputusan ini terpaksa dilaksanakan. Meski halal, namun perceraian merupakan pilihan yang dibenci Tuhan.

Dalam Islam, yang berhak menjatuhkan talak cerai adalah pihak suami. Sedangkan bagi istri, tidak boleh meminta cerai kepada suami tanpa alasan yang kuat. Namun faktanya, kini banyak istri yang justru meminta agak suami menalaknya.

Padahal ancamannya cukup besar jika seorang istri mendesak suami untuk menceraikannya. Rasulullah SAW mengatakan, haram bagi wanita bau surga jika meminta cerai pada suaminya. Namun ada kondisi wanita boleh meminta cerai, yakni jika suami...

Read Full Article
Inilah Sanksi Istri yang Minta Cerai Tanpa Alasan
Kehidupan berumah tangga tidak selamanya berjalan mulus. Ada kalanya, muncul kerikil kecil yang menjadi batu sandungan. Namun, tidak jarang, kerikil kecil ini menjadi penyebab permasalahan yang begitu besar.Istri merupakan pihak yang rentang, jika hatinya tersakiti. Mereka bisa marah besar, meninggalkan rumah dan pergi. Yang terparah adalah meminta untuk bercerai, atau berpisah.Perkara istri menggugat suami rasanya kini sudah begitu lumrah. Namun, bagaimana jika kita kembalikan kepada akidah? Bolehkan seorang istri meminta cerai kepada suaminya? Dan, bagaimana sanksi, jika hal itu dilakukan?
Delapan Tanda Ini Tunjukkan Istri Anda Terlalu Lelah
Wanita, terutama yang sudah berstatus sebagai istri merupakan makhluk yang sangat kuat. Hal itu bisa dilihat dari kegigihannya dalam mengurus keluarganya setiap hari. Bahkan, tak jarang seorang istri ikut memikul tanggung jawab suami dalam mencari nafkah untuk keluarganya.Dari situ, bisa disimpulkan bahwa kebanyakan istri berusaha memahami apa yang dibutuhkan oleh orang yang dicintainya. Sayangnya, tidak semua suami memahami apa yang diinginkan istri. Bahkan, yang menyedihkan lagi, sebagian suami tidak mau tahu atau cuek dengan kondisi istri.Salah satunya dengan tidak memahami bahwa istrinya terlalu lelah. Padahal sudah menjadi kodratnya bahwa wanita itu ingin dimengerti, disayangi, dan diperhatikan kebutuhannya. Untuk para suami, ada baiknya Anda memahami 8 tanda yang tunjukkan istri Anda sedang merasa lelah. 
6 Alasan Suami Dilarang Membentak Istri
.co.id – Apa yang Anda rasakan, ketika melihat suami yang berperangai kasar dan tega membentak istrinya? Jengkel, kesal, dan merasa kasihan pada istri sudah pasti. Beginilah yang terjadi, saat ini masih banyak wanita yang tidak beruntung karena memiliki suami yang suka membentak, menghardik serta berbagai ucapan kasar lainnya.Padahal, seperti yang kita tahu, wanita memiliki perangai yang lembut, menyukai kelembutan serta kasih sayang. Tahukah Anda, jika bentakan atau kata-kata kasar suami tidak hanya menyakiti hati dan perasaan istri saja, tapi juga bisa menjalar ke seluruh tubuh bahkan membuatnya terasa remuk redam?Jika tidak segera diatasi, perasaan sakit hati tersebut bisa membuat istri merasa muak, benci, dendam atau bahkan kehilangan rasa cinta pada suami. Sayang sekali, jika hanya karena perangai kasar Anda, lantas rumah tangga dan keluarga menjadi taruhannya. 
10 Alasan Suami Bisa Jatuh Cinta pada Wanita Lain
Memiliki istri cantik, anak-anak yang lucu, dan karir sukses bukanlah jaminan kebahagiaan. Karena banyak kisah di sekeliling kita yang membuktikan bahwa, masih banyak suami yang merasa ada yang kurang dengan apa yang dimilikinya.Bahkan beberapa suami memutuskan jatuh cinta atau berselinguh dangan wanita lain. Mungkin tak banyak istri yang tahu, apa sih yang membuat beberapa suami masih mencari kebahagiaan di luar rumahnya?Agar para istri lebih memahami dan bisa segera mengantisipasi hal-hal buruk yang terjadi pada suami, ada baiknya Anda kenali 10 alasan suami jatuh cinta kepada wanita lain. Penasaran? 
10 Sifat Istri yang Datangkan Rezeki bagi Suaminya
.co.id – Laki-laki di dunia ini tentu sangat mengharapkan, agar bisa memiliki istri yang baik pada suaminya. Tak jarang, para suami menginginkan istri yang bisa selalu menebarkan senyuman manis di hadapan suaminya. Jika sudah memiliki istri seperti itu, tentu rasanya suami akan tenang serta nyaman saat berada di rumah. Bekerja pun, para suami akan selalu semangat.  Memiliki istri yang baik dan salehah, tentu akan membuat suami senang dan bangga.Apalagi saat melihat senyumannya yang manis, tentu akan membuat suasana hati suami yang sedang kacau bisa menjadi tenang. Kalau sudah seperti itu, tentu mencari nafkah pun akan lebih semangat lagi. Dengan begitu, istri sudah mendatangkan rezeki bagi keluarganya.
Pahala untuk Istri yang Menjaga Kehormatan Suami
 – Keberkahan dan kebahagiaan keluarga akan bisa diperoleh, apabila sepasang suami istri mampu menjalankan tugas dan kewajibannya masing-masing dengan penuh ketaatan dan keikhlasan kepada Allah SWT. Salah satunya adalah dengan menjaga kehormatan satu sama lain.Seorang istri sudah selayaknya mampu menjaga kehormatan suaminya. Ada banyak cara untuk menjaga kehormatan suami tersebut, salah satunya adalah menutupi aib sang suami. Namun kenyataannya, banyak istri yang tidak bisa melakukan kewajiban ini dengan baik.Masih saja ada di antara mereka yang mengumbar aib suaminya kepada teman ataupun media sosial. Padahal sebenarnya, ada pahala tersendiri bagi istri yang menjaga kehormatan suaminya. Pahala apakah yang akan diperoleh jika istri melakukan hal ini? 
Tujuh Sikap Istri yang Buat Suami Tertarik
Hubungan suami istri tidak selalu bicara tentang kebahagiaan. Ada kalanya keduanya membutuhkan hal-hal baru yang dapat menghilangkan kesedihan dan kebosanan. Terlebih, jika hubungan pernikahan sudah berjalan lama, maka baik suami maupun istri harus mencari cara agar pernikahan tetap langgeng.Seiring waktu berjalan, ada kalanya ketertarikan antar pasangan menurun sehingga kualitas hubungan juga menurun. Tidak selalu masalah fisik, ada hal lain yang membuat suami tertarik kepada istrinya.Penelitian yang dilakukan Dr. Karim Asy Syadzili dalam bukunya Juru'at Minal Hub menyebutkan, terdapat tujuh sikap seorang istri yang paling menarik perhatian suami. Sikap-sikap ini dipercaya akan membawa dampak positif terhadap keberlangsungan rumah tangga. Apa saja? Beirkut ulasannya.
Di Malam Pengantin, Istri Langsung Minta Cerai
Menikah bukan hanya menyatukan cinta dua orang yang berbeda, dan membangun bahtera rumah tangga. Tetapi pernikahan juga bertujuan untuk melangsungkan keturunan, baik dari istri maupun suami.Banyak pasangan suami istri yang mencoba bertahan, meskipun sudah puluhan tahun tidak kunjung dikarunia seorang anak. Namun di zaman modern ini, ada cara alternatif yang bisa dilakukan pasangan suami istri untuk mendapatkan momongan.Tetapi harga yang harus dibayar juga tidak sedikit, seperti bayi tabung. Bagi mereka yang memiliki keterbatasan dana, tentunya dengan mengambil langkah cukup menyedihkan, yaitu bercerai.
Gaji Istri Lebih Besar dari Suami? Ini Solusinya
Seorang suami sudah sewajibnya memberi nafkah pada keluarganya. Itulah mengapa, kebanyakan para suami memiliki karier yang tinggi, dan lebih tinggi dari istrinya. Namun sekarang, mulai banyak bermunculan istri-istri yang meniti kariernya juga di berbagai bidang, istilahnya wanita karier.Hal ini tak masalah karena pendapatan keluarga dapat bertambah dengan istri bekerja. Tapi, bagaimana jika penghasilan istri lebih tinggi dari suami? Bagi suami, kamu bisa mencoba mencari sampingan sebagai freelancer.Memang ini membutuhkan keahlian khusus, misalnya freelance dalam pembuatan website. Jika belum ahli, kamu bisa mencari tempat pelatihan dan pembelajaran untuk mendapatkan kemampuan tersebut sebelum berusaha mendapatkan klien.
Gugat Cerai Karena Suami Tidak Kerja
Sebagai tulang punggung keluarga, sudah sewajarnya kalau seorang suami wajib menafkahi istri dan anak-anaknya. Bagaimana, kalau seorang suami tidak kerja sehingga tidak bisa menafkahi keluarganya?Bolehkan seorang istri mengajukan gugatan cerai? Selain kematian, perpisahan antara suami dengan istri bisa terjadi dalam dua bentuk. Pertama thalaq talak, cara melepaskan ikatan pernikahan yang terjadi atas kehendak suami , dan kedua khulu gugat cerai, cara melepaskan ikatan pernikahan yang datangnya dari pihak istri .Baik thalaq maupun khulu , hukum asalnya adalah makruh tidak disukai . Hal ini didasarkan pada makna sabda Rasulullah Saw, "Perbuatan halal tapi dibenci Allah SWT adalah talak," HR Abu Dawud, Ibnu Majah dan Al Hakim dari Ibnu Umar Ra .
Enam Cara Istri Sambut Suami Pulang Kerja
Mencari nafkah untuk kebutuhan rumah tangga memang menjadi kewajiban bagi seorang suami. Oleh sebab itu, mereka dianjurkan untuk mencari pekerjaan yang halal agar bisa memenuhi kebutuhan keluarga tersebut.Akan tetapi, sebagai seorang istri juga harus mengerti bahwa ketika suami pulang kerja, juga ingin mendapatkan perlakuan yang khusus. Banyak suami yang mengidamkan memiliki istri yang menjadi pendamping yang mampu menghilangkan kelelahan setelah mereka bekerja seharian.Oleh sebab itu, istri juga harus memerhatikan cara menyambut suami setelah pulang kerja. Lalu, bagaimana cara untuk menyambut suami tersebut? Berikut informasi selengkapnya untuk para istri agar bisa dipraktikkan di rumah.  
Empat Perasaan Ini Paling Dibutuhkan Istri dari Suaminya
Setiap orang dalam hubungan kekasih tentu membutuhkan suatu perasaan kasih sayang dari pasangannya. Entah itu dari istri maupun suami. Suami membutuhkan perasaan dari istri dan istri pun juga membutuhkan perasaan dari suami.Bicara tentang perasaan yang dibutuhkan istri dari suami, tidak ada kata habisnya istri menginginkan perasaan itu. Berbagai macam perasaan yang pastinya terselip rasa sayang selalu diharapkan istri dari suaminya.Dalam hal apapun itu, baik dalam dunia pekerjaan, maupun aktivitas kesehariannya, istri tak akan pernah lepas dari harapan tersebut. Lalu, perasaan apa saja yang paling dibutuhkan istri dari suaminya? 
Empat Istri Cantik Pengacara Indonesia yang Jadi Sosialita
Siapa bilang cuma artis dan istri pengusaha saja yang bisa jadi sosialita cantik dan hidup dengan kemewahan? Coba saja tengok para istri pejabat yang belakangan ini, juga sering tampil stylish dengan menenteng barang-barang mahal. Ya, rupanya para istri-istri orang ternama kini banyak yang jadi sosilita.Tak hanya artis dan istri-istri orang penting saja, namun pasangan hidup para pengacara di Indonesia berikut, juga masuk dalam daftar sosialita hits. Nah, penasaran bukan dengan istri-istri cantik pengacara Indonesia? Yuk, simak rangkumannya berikut ini.Pasti Anda kenal betul dengan Sunan Kalijaga, bukan? Eits, Sunan di sini bukan wali songo, melainkan pengacara berbakat yang biasa menangani kasus para artis. Ya, Sunan merupakan salah satu pengacara yang memiliki istri cantik dan juga sosok sosialita hits di kalangannya. Wanita tersebut bernama Heidy Sunan.
Lima Alasan Melukai Hati Istri Buat Rezeki Seret
Suami yang merupakan imam tentu memiliki kedudukan penting dalam keluarga. Mereka bertugas menjadi pemimpin dan memastikan kebutuhan keluarga tercukupi. Dengan kedudukan yang krusial ini, tidak jarang suami ytidak menghargai posisi istri.Terlebih, jika istri tidak bekerja dan hanya menjadi ibu rumah tangga saja. Maka dengan dominasi finansial ini, suami kerap kali melakukan tindakan seenaknya yang dapat melukai hati sang istri.Padahal, menyakiti istri merupakan tindakan yang dapat menutup rezeki. Benarkah demikian? Ya, bahwasannya membahagiakan seorang istri bisa menjadi salah satu jalan pembuka pintu rezeki yang paling lebar untuk keluarga. 
Cara Rasulullah Meringankan Pekerjaan Istrinya
Pekerjaan rumah tangga, seperti memasak, mencuci baju, membersihkan rumah, dan lainnya adalah pekerjaan seorang istri. Pekerjaan rumah tangga tersebut merupakan ladang ibadah bagi para istri. Sebab, yang demikian juga termasuk pelayanan bagi suami.Pekerjaan rumah tangga juga tidak lepas dari tanggung jawab suami. Apalagi, jika seorang suami dapat membantu istrinya dalam mengerjakan pekerjaan rumah, ketika ada kesempatan. Bahkan, hal ini merupakan salah satu bentuk pergaulan yang baik, antara suami dan istri.Di mana, hal ini sebagai tanda kepedulian suami untuk membahagiakan istrinya. Hal ini pula yang pernah dilakukan oleh Rasulullah SAW saat membantu istrinya, dalam mengerjakan pekerjaan rumah. Sebagaimana, pernah diungkapkan Istri beliau Aisyah ra.
Tiga Hal Ini Boleh Disembunyikan Istri dari Suami
Kejujuran dan keterbukaan menjadi hal penting dalam menjalani hidup berumah tangga. Kedua hal ini akan menumbuhkan sikap saling percaya dan berdampak pada keharmonisan dengan pasangan.Jika sudah begini, kehidupan berkeluarga akan lebih tentram dan bahagia. Seorang istri harus taat kepada suami, termasuk untuk urusan kejujuran. Namun, tidak sedikit istri yang diam-diam menyimpan rahasia dari pasangan hidupnya.Padahal Rasulullah SAW memerintahkan agar istri tidak melakukan sesuatu tanpa sepengetahuan suaminya. Suami merupakan imam keluarga, sehingga berhak tahu apa saja tindakan yang dilakukan oleh sang istri. Namun, ada tiga hal yang boleh disembunyikan istri dari suaminya. Lantas, apa sajakah itu? Berikut ulasannya.
Ini Delapan Sifat Suami yang Disukai Istri
Baik suami maupun istri, sejatinya harus menunjukan sifat-sifat yang baik kepada pasangan dalam menjalani biduk rumah tangga. Namun karena sifat alamiahnya, kaum adam biasanya tidak lebih peka dibanding hawa untuk urusan yang satu ini.  Kecenderungan sifat cuek setelah menikah lebih mendominasi dibanding sifat-sifat lainnya. Hal ini disebabkan karena anggapan mereka yang sudah melakukan tanggung jawab besar, sehingga menjadi sebuah kewajaran jika melupakan hal-hal kecil yang membahagiakan istri.Padahal di mata istri, hal-hal yang dianggap kecil inilah yang paling membahagiakan. Hanya dengan sifat-sifat yang positif di bawah ini, para istri bisa terlihat lebih bahagia menjalani hidupnya. Berikut delapan sifat suami yang disukai para istri.
Lima Wanita Cantik Ini Beruntung Dinikahi Pria Jago Masak
Dalam rumah tangga, memasak dan menyiapkan makanan memang menjadi tugas sang istri. Para suami tinggal menunggu dan menyantap hasil masakan istri yang dibuat dengan penuh cinta.Bahkan, tak sedikit para suami yang merasa anti masuk ke dapur, daerah kekuasaan sang istri tersebut. Berbeda dengan hal di atas, deretan istri-istri cantik di bawah ini beruntung bersuamikan seorang chef ganteng.Setiap harinya, istri-istri cantik ini akan dimanjakan oleh masakan-masakan kelas hotel berbintang oleh suami kesayangan. Pekerjaan rumah pun bisa sedikit lebih ringan. Yuk, intip siapa saja wanita beruntung yang bersuamikan pria-pria jago masak. Penasaran?
Ini Alasan Suami Wajib Memuliakan Istri
.co.id – Jika istri memiliki kewajiban untuk taat pada suaminya, maka sebaliknya para suami juga wajib memuliakan istrinya. Memuliakan di sini memiliki arti yang luas, jadi tidak sekadar memanjakan tapi juga memberikan nafkah yang halalan thoyiban, menyayangi istri sepenuh hati, memperlakukan istri dengan lembut, mengajarkan ilmu agama, tidak menyakiti atau menyengsarakannya, menjaga aib istri, dan masih banyak yang lainnya.Namun sayangnya, masih banyak suami yang hanya menuntut istrinya untuk taat, tapi lupa memberikan kewajibannya untuk memuliakan istri. Padahal, ada satu alasan kuat yang membuat para suami wajib memuliakan istri, yakni pesan Rasulullah dalam hadis berikut ini.“Sebaik-baik orang di antara kalian adalah yang paling baik terhadap istrinya dan aku adalah orang yang paling baik di antara kalian terhadap istriku” (HR. Ibnu Majah).
Doa agar Suami Setia pada Istri
 – Siapa yang tidak ingin mendapatkan suami yang setia? Bahkan, jika harus memilih, istri tentu rela tidak memiliki banyak harta namun suami setia, dibanding bergelimang kekayaan akan tetapi suami mendua. Namun, tiada pernikahan yang berjalan mulus seperti yang diimpikan.Termasuk ujian saat suami mulai tergoda dengan wanita lain. Permasalahan ini menjadi pemicu utama keributan dalam rumah tangga. Bahkan, tidak jarang berujung dengan perceraian. Istri tentu wajib waspada dengan ujian yang satu ini. Ternyata, ada cara yang bisa dilakukan oleh istri agar suaminya tidak tergoda dengan wanita.Memiliki suami yang gemar melakukan kebiasaan buruk atau maksiat seperti berjudi, mabuk dan bermain perempuan membuat banyak istri yang tidak betah serta lebih memilih untuk mengajukan cerai agar mendapatkan kehidupan dan pasangan yang lebih baik. 
Ternyata, Ada Pahala Tersembunyi Temani Istri Belanja
Bagi para suami berbelanja merupakan aktivitas membosankan dan tidak disukai. Terlebih, jika belanja untuk kebutuhan sehari-hari. Mereka lebih memilih bermain dengan perangkat game atau gadgetnya ketimbang melakukan aktivitas yang satu ini.Berbeda dengan suami, bagi para istri berbelanja menjadi rutinitas wajib. Mereka harus memastikan semua keperluan rumah tangga terpenuhi dengan kegiatan belanja tersebut. Perbedaan minat inilah yang membuat suami jarang menemani istrinya berbelanja.Meskipun sesekali mau, para istri harus siap mendengar omelan suami terlebih dahulu sebelum akhirnya ditemani belanja. Padahal ada begitu banyak pahala yang dijanjikan Allah dengan aktivitas ini. Lantas, apa saja manfaat yang didapat suami jika temani istri berbelanja?
Istri Boleh Meminta Cerai, Jika Suami...
 – Perceraian merupakan peristiwa yang tidak diinginkan oleh setiap pasangan. Namun, karena berbagai alasan, keputusan ini terpaksa dilaksanakan. Meski halal, namun perceraian merupakan pilihan yang dibenci Tuhan.Dalam Islam, yang berhak menjatuhkan talak cerai adalah pihak suami. Sedangkan bagi istri, tidak boleh meminta cerai kepada suami tanpa alasan yang kuat. Namun faktanya, kini banyak istri yang justru meminta agak suami menalaknya.Padahal ancamannya cukup besar jika seorang istri mendesak suami untuk menceraikannya. Rasulullah SAW mengatakan, haram bagi wanita bau surga jika meminta cerai pada suaminya. Namun ada kondisi wanita boleh meminta cerai, yakni jika suami...
Suami, Ini Beda Nafkah Istri dan Uang Belanja
Menjadi seorang suami bukanlah perkara mudah. Terlebih jika sudah menyangkut urusan nafkah, maka jika dikaji hitungannya akan terasa rumit. Masalah tidak selesai begitu saja, saat suami memberikan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.Karena sebenarnya, istri berhak mendapatkan uang nafkah dan uang belanja. Ternyata meski sama-sama memberikan uang, nafkah istri dan uang belanja adalah dua hal yang berbeda.Namun, suami banyak beranggapan bahwa nafkah yang wajib diberikan kepada istri adalah uang untuk kebutuhan makan, listrik atau uang sekolah anak. Padahal, mereka juga harus menyiapkan pengeluaran untuk nafkah istri. Lantas seperti apa bedanya? Berikut ulasannya.