Kancyl - social bookmarking website

Wisata Kuliner Khas Mataram Wajib Disantap

Wisata Kuliner Khas Mataram Wajib Disantap

Theo Mattsson  ⋅  05 Apr 2018 17:30:36

.co.id – Belum lengkap rasanya bila belum mencicipi kuliner khas daerah ketika berkunjung ke tempat tersebut. Termasuk mencoba mencicipi cita rasa kuliner Mataram. Mataram yang berada di wilayah Lombok ini, menyajikan beragam jenis makanan khas yang memiliki rasa yang unik dengan perpaduan bumbu yang lezat dan sedap. Kebanyakan menu masakan khas yang disajikan hanya bisa Anda dapatkan di sini.

1. Sate Bulayak

Sate bulayak ini adalah menu utama yang harus Anda cicipi ketika tengah berkunjung ke Lombok. Sate ini nampak unik dengan kehadiran bulayak yang mirip dengan ketupat. Hal yang membedakan adalah bentuk bulayak yang bulat memanjang dan dibungkus dengan daun khas yakni daun aren.

Selain itu, bumbu dari sate ini juga nampak unik dan sedap karena diracik dengan tambahan santan yang kental. Dipadukan dengan kemiri sehingga menawarkan rasa dengan aroma yang begitu menggugah selera. Anda patut mencicipi makanan khas ini. Hanya dengan berkunjung ke sepanjang Jalan Udayana yang berada di Kota Mataram atau dengan mengunjungi Pantai Senggigi di wilayah barat, Anda akan bisa menemukan kuliner ini dengan mudah.

 

Continue Reading

Related Posts